3 Tips Sederhana Agar Cabai Tidak Meletus Saat Digoreng

Tips Cara Menggoreng Cabai Agar Tidak Meletus

Cara Menggoreng Cabai Agar Tidak Meletup. Setiap masakan serasa kurang nikmat jika tidak pedas, itulah kebiasaan lidah orang Indonesia. Makanya cabai menjadi salah satu bumbu dapur wajib yang harus ada dihampir setiap masakan, baik untuk sambal maupun olahan masakan lainya. 

Beberapa cara yang membuat cita rasa cabai menjadi semakin lezat dan nikmat salah satunya adalah cabai digoreng terlebih dahulu sebelum dihaluskan dan dimasukkan ke dalam bumbu masakan. Namun kerap kali menggoreng cabai menjadi salah satu pekerjaan dapur yang menyebalkan. Pasalnya, cabai sering meletus saat digoreng dan minyak panas pun bercipratan mengenai tubuh. huft.. 

Baca Juga : Tips Rahasia Agar Kentang Goreng Jadi Renyah 

Hal ini tidak perlu ditakutkan lagi bunda..  Sebenarnya cara agar cabai tidak meletus saat digoreng merupakan sesuatu hal yang mudah. Ada beberapa langkah dan cara yang harus bunda lakukan sebelum menggoreng cabai agar tidak meletus dan minyak goreng melukai tubuh. Berikut ini caranya..

1. Potong / Iris Cabai Terlebih Dahulu

Nah, jika bunda pengen cabai yang digoreng bunda goreng tidak meletus, cara paling gampang adalah dengan memotong atau membelah cabai terlebih dahulu. Pastikan semua cabai sudah diiris atau dibelah sebelum digoreng. Langkah ini terbukti jitu agar cabai tidak meletus saat digoreng.

2. Gunakan Sedikit Minyak Saat Menggoreng

Cara kedua yang bisa bunda lakukan adalah dengan menggunakan sedikit minyak saat menggoreng cabai. Gunakan minyak seperti saat menumis. Saat minyak yang digunakan untuk menmggoreng hanya sedikit, cabai tidak akan meletus, apalagi melompat-lompat saat sedang digoreng... :D

3. Gunakan Api Kecil

Langkah ketiga yang bisa bunda lakukan yaitu gunakan api sedang dan tidak terlalu panas saat cabai digoreng. Meskipun sedikit lama, namun sebenarnya menggoreng cabai dengan api kecil akan membuat cabai matang merata dan sempurna.

Nah bunda, sekarang lebih tau kan cara sederhana agar cabai tidak meletus saat digoreng? Jadi, mulai sekarang nggausah takut lagi saat mau menggoreng cabai ya.. hehe. Jangan lupa share ya Artikelnya, agar banyak bunda-bunda disana tidak takut lagi menggoreng cabai.. :D

NB: Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...