Resep dan Bumbu Jamur Enoki Krispi Super Renyah

Aneka Resep Cemilan Sehat | Cara Membuat Jamur Enoki Krispi Super Renyah - Hai bunda, pernah dengar jamur enoki? Yups, Kira-kira jamur ini memiliki ciri-ciri panjang-panjang, berwarna putih. Mirip seperti tauge lah (Kalau saya nyebutnya sih jamur tauge). Jamur ini enak banget kalau dibuat cemilan, lebih lagi kalau dibuat Jamur Enoki Krispi. Heeemm enak banget.!

resep-jamur-enoki-krispi-renyah.jpg
Resep Bumbu dan Cara Membuat Jamur Enoki Krispi Super Renyah
Selain gurih dan enak, jamur enoki ternyata punya khasiat juga lho buat kesehatan. Luar biasa ya?! Nah kalau istilah keren kan " Sambil Menyelam Minum Air" ( Sambil makan cemilan dapet sehat juga.. Hehe). Seperti ini kandungan gizinya:

Kandungan gizi Jamur Enoki

Jamur Enokitake (Enoki) mengandung banyak serat. Jamur enoki  juga mengandung banyak protein dan beberapa vitamin seperti vitamin B, serta mineral. Satu mangkuk jamur enoki mentah diperkirakan dapat menyediakan 20 kalori. Jamur ini juga tidak mengandung gula sehingga sangat aman dikonsumsi bagi penderita diabetes dan juga dapat dijadikan pilihan bahan makanan untuk diet. Wah luar biasa ya?

Selain itu, jamur Enokitake juga mengandung senyawa flammulin yang merupakan senyawa anti kanker dan tumor. Jamur ini juga mengandung senyawa yang berfungsi sebagai penurun tekanan darah dan juga penurun kolestrol. Penelitian juga menginformasikan bahwa Enokitake berguna dalam perawatan lymphomia dan kanker prostat. Subhanallah, banyak banget ya manfaatnya..

Nah, udah liat sendiri kan hebatnya jamur enoki. Gima kalau kita langsung coba bikin Jamur Krispi dengan bahan dasar jamur enoki ini? Tenang, resep bumbu dan cara membuatnya gampang dan simple kok. Tinggal ikuti aja panduan resep ini..

Bahan dan Bumbu:

  • 250 gram jamur enoki
  • 5 sdm tepung beras
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • garam dan penyedap rasa sesuai selera

Cara Membuat Jamur Enoki Krispi Super Renyah:

  1. Potong akar jamur.
  2. Bagi jamur jadi tangkai-tangkai kecil sesuai selera.
  3. Campur tepung beras, garam, merica, dan penyedap.
  4. Masukkan air sedikit demi sedikit dan aduk sampai adonan rata.
  5. Celupkan jamur satu persatu dan goreng dalam minyak panas.
  6. Goreng sampai kecoklatan.
  7. Angkat, tiriskan, jamur pun siap disajikan.

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...