Daftar Resep | Kumpulan Resep Masakan Nusantara | Masakan Indonesia | Bumbu Masakan | Resep Rahasia Masakan | Cara Memasak | Video Masakan | Bahan Dan Bumbu | Cara Bikin | Ayam | Sayur | Ikan | Kue

1/28/2017

Resep dan Cara Membuat Kue Pikis Mini ANTI GAGAL

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep dan Cara Membuat Kue Pikis Mini ANTI GAGAL, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol

Resep Aneka Kue Hari Ini | Kue Pukis Mini Anti Gagal - Pernah nggak kamu gagal bikin kue pukis mini? Ya mungkin karena adonan gagal ngembang dan atau karena alasan lain.. Kemungkinan kalo kue pukis gagal ngembang itu bisa jadi karena ada bahan-bahan yang kurang, coba deh bikin kue pukis mini seperti resep yang kami bagikan ini, dijamin anti gagal deh..

Resep Kue Pukis Mini Anti Gagal
Resep Kue Pukis Mini Anti Gagal

Penasaran bagaimana cara pembuatannya? Oke deh, yuk simak resep lengkapnya Kue Pukis berikut ini..

#Bahan Kue Pukis I :

  • 50 ml air
  • 25 gr tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan

#Bahan Kue Pukis II :

  • 300 gr santan
  • 250 gr tepung terigu
  • 125 gr gula pasir
  • 50 ml margarin, lelehkan
  • 3 btr telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanilla

#Bahan Kue Pukis III (Taburan) :

  • Mesess cokelat
  • Keju ceddar

#Cara Membuat Kue Pukis Mini Luce, Enak dan Lezat:

  1. Campurkan 25 gram tepung terigu, air dan ragi instan (bahan A), aduk rata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Sisihkan.
  2. Kocok telur, gula pasir dan vanilla hingga bahan mengental kemudian masukkan bahan A tadi. Aduk rata.
  3. Masukkan 250 gram tepung terigu, santan aduk rata. Kemudian tambahkan garam aduk rata.
  4. Tuangkan margarin dan aduk rata kembali.
  5. Diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  6. Panaskan cetakan pukis dan tuang adonan sesuai takaran cetakan. Tutup.
  7. Setelah setengah matang masukkan messes cokelat dan tutup kembali. Masak hingga matang.
  8. Siap disajikan.
Agar tampilan kue Pukis Mini lebih cantik dan menarik, kamu bisa mengganti topping messes dengan keju, taburan cokelat atau topping favorit kamu yang lainnya. Kue pukis ini juga cocok untuk bekal anak sekolah. Semoga menginspirasi ya..! Selamat Masak!

Atau coba resep yang ini bunda..
Advertisement

Kami sangat berharap artikel Resep dan Cara Membuat Kue Pikis Mini ANTI GAGAL diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Kue, Kue Pukis, Makanan Ringan, Masakan Nusantara, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Masakan Indonesia 2017 ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Resep lain terkait : Resep dan Cara Membuat Kue Pikis Mini ANTI GAGAL

loading...

0 komentar:

Poskan Komentar