Resep Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol
Aneka Kue | Resep Martabak Manis Anti Gagal - Bagi masyarakat Bangka, martabak manis ini sudah sangat populer. Selain rasanya yang enak, martabak ini juga legit dan nikmat di lidah lhoo.. Nah, bagi bunda yang pengen nyobain Resep Martabak Manis Bangka Asli bisa dicoba nih resep yang ada dibawah ini.. 
Resep Cara Membuat Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal
Cara Membuat Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal

Untuk membuat Martabak Manis Bangka ini sejatinya tidak ribet banget, kalau bahan-bahan martabak sudah siap semua, paling-paling waktu yang dibutuhkan untuk membuat martabak ini cukup 15 menitan sudah jadi. Oke deh, langsung bikin aja yuk daripada kelamaan..!

Bahan-bahan Mertabak Bangka:

  • 500 gr tepung terigu
  • 4 butir telur ayam
  • 1 sachet susu kental manis
  • 50 gr kacang tanah
  • 1 sdt baking soda
  • 500 cc santan kelapa
  • 2 sdm ragi instan
  • 1 sdt vanili
  • 4 sdm gula pasir
  • ½ sdt garam
  • 250 gr mentega
  • Meses cokelat secukupnya

Cara Membuat Martabak Bangka Yang Enak dan Lezat :

  1. Campurkan bahan-bahan seperti tepung terigu, garam dan baking powder, santan kelapa dan kocok sampai lembut.
  2. Tambahkan ragi instan ke dalam adonan dan diamkan hingga 1 jam.
  3. Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang, tuangkan ke dalam adonan.
  4. Panaskan cetakan martabak dengan api kecil sambil olesi cetakan dengan mentega.
  5. Tuangkan adonan dan tutup sambil sesekali dibuka untuk melihat tingkat kematangan.
  6. Jika adonan sudah terlihat setengah matang, tambahkan susu kental manis, kacang tanah yang sudah disangrai dan ditumbuk serta taburkan juga meses cokelat yang sudah disiapkan.
  7. Angkat martabak yang sudah matang dari cetakan.
  8. Potong menjadi beberapa bagian sesuai selera.

Nah, simple banget kan proses membuat martabak bangka nya? Terus coba dan asah skill masak bunda, siapa tau dengan terus kita belajar masak bisa jadi peluang usaha yang mampu membantu income keluarga kan. Mimin juga ikut senang jika blog ini bisa bermanfaat buat orang banyak.. Happy Masak ya bunda.. Nyamm.. NYamm..!

Kami sangat berharap artikel Resep Martabak Manis Bangka Asli Anti Gagal diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Aneka Kue, Cemilan, Makanan Ringan, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Masakan Indonesia 2017 ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!

Advertisement
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner