Daftar Resep | Kumpulan Resep Masakan Nusantara | Masakan Indonesia | Bumbu Masakan | Resep Rahasia Masakan | Cara Memasak | Video Masakan | Bahan Dan Bumbu | Cara Bikin | Ayam | Sayur | Ikan | Kue

4/17/2017

Resep Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning, Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol

Resep Masakan Lauk Pauk Harian | Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning - Untuk melengkapi gizi harian keluarga, salah satu menu lauk-pauk yang pas disajikan sebagai hidangan adalah Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning. Dimana kandungan gizi dan protein ikan mujahir sangat baik untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi tubuh.

Gambar Resep Masakan Ikan Mujahir
Resep Masakan Ikan Mujahir

Adapun resep dan cara membuat masakan Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning yang lezat dan nikmat, ada beberapa bahan bumbu rahasia yang harus digunakan seperti lengkuas, serai, belimbing sayur dan masih banyak lagi. 

Rekomendasi resep lainya:

Bahan dan Bumbu:
  • 500 gr ikan mujair
  • 1 butir jeruk nipis
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 2 batang serai, memarkan
  • 2 ikat daun kemangi, petik daunnya
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 350 ml air
  • 1 sdt gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 3 buah belimbing sayur, potong bulat

Bumbu yg dihaluskan:
  • 4 butir bawang merah
  • 2 butir kemiri, sangrai
  • ¼ sdt merica butir
  • 2 cm kunyit
  • 1 cm jahe

Cara Memasak Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning:
  1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis, biarkan selama 10 menit. Bilas.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas dan serai hingga harum dan matang. Tuang air, masak hingga mendidih. Tambahkan gula pasir dan garam, aduk rata.
  3. Masukkan ikan, belimbing sayur dan cabai rawit. Masak hingga ikan matang. Matikan api. Masukkan daun kemangi aduk rata. Angkat.
  4. Sajian dengan nasi putih hangat sangat cocok untuk Ikan Kuah Acar Kuning ini, semoga resep di atas bisa menjadi pilihan saat memasak. Selamat mencoba :)

Atau coba resep yang ini bunda..
Advertisement

Kami sangat berharap artikel Resep Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Ikan, Lauk Pauk, Masakan Nusantara, Seafood, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Masakan Indonesia 2017 ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Resep lain terkait : Resep Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning

loading...

0 komentar:

Poskan Komentar