Resep dan Cara Membuat Sambal Belimbing Wuluh

Haii bunda.. Sebelum melanjutkan membaca Resep dan Cara Membuat Sambal Belimbing Wuluh , Yuks ikut berpartisipasi meningkatkan rating positif situs RHI. Cukup dengan :"TEKAN" tombol
Resep Cara Membuat Sambal Belimbing Wuluh / Belimbing Sayur - Biasanya sih belimbing sayur atau belimbing wuluh seringnya dipakai untuk bumbu sayuran yaa. Nah, bagaimana kalau kita coba pakai blimbing sayur untuk membuat Sambal Belimbing? Hemm, pasti nikmat juga dong yaa.. Karena belimbing sayur menghasilkan rasa pedas yang segar, bakal membuat selera makan menjadi bertambah lhoo. Yuk buruan dicoba bagai mana cara membuat sambal belimbing sayur dirumah dengan resep lengkap dibawah ini. Dijamin ketagihan deh..!

sambal mentah belimbing wuluh, resep sayur belimbing wuluh, sambal teri belimbing wuluh, resep sambal goreng belimbing wuluh, tumis belimbing wuluh, aneka olahan belimbing wuluh, resep ikan belimbing wuluh, sambal terasi belimbing wuluh
Sambal Belimbing Wuluh Super Lezat

Bahan dasar sambal belimbing:

  • 200 gr belimbing sayur, pilih yang ranum
  • 1 sdm garam
  • 4 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 10 buah cabai merah keriting
  • 1 sdt terasi matang
  • Garam secukupnya
  • 1 sdm gula merah, iris
  • 3 sdm minyak untuk menggoreng
  • 100 ml santan kental

Cara Membuat Sambal Belimbing Enak dan Segar:

  1. Iris-iris belimbing sayur, remas dengan 1 sendok makan garam sampai berair. Buang airnya dan sisihkan belimbingnya.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, terasi, garam dan gula. Tambahkan belimbing. Tumbuk kasar.
  3. Panaskan minyak, tumis sambal sampai harum. Beri santan kental, masak sampai sambal berminyak. Angkat.

Tips Membuat Sambal Belimbing: Jangan sampai lupa yaa, ketika menggoreng cabai dan bawang merah di potong-potong dahulu biar nantinya tidak meletup saat di goreng serta memudahkan saat mengulek sambalnya. Resep diatas bisa untuk 3 sampai 4 porsi lhoo.. mantap kannn? hehe.. Selamat mencoba..!

Kami sangat berharap artikel Resep dan Cara Membuat Sambal Belimbing Wuluh diatas bisa bermanfaat dan bisa dipraktekin dengan mudah yaa bunda. Dibawah ini ada beberapa resep menarik lainya yang berkaitan dengan Masakan Nusantara, Resep Sambal, dll, silahkan diubek-ubek resep di blog ini. :)

Nah, untuk menyimpan (Bookmark) Kumpulan Resep Masakan Indonesia 2017 ini ke Wall Sosial Media bunda gampang banget kok, tinggal pencet tombol "TWEET" atau "SHARE" yang ada dibawah ini otomatis resepnya bakal tersimpan disana. Happy Cooking..!

Advertisement
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner