Resep Ayam Goreng Mentega Saus Madu Super Lezat dan Murah

Pernah coba masakan Ayam Goreng Mentega Saus Madu bunda? Masakan ini akan mudah kita jumpai di restoran-restoran oriental dengan banyak perpaduan saos yang bisa bikin lidah bergoyang. Masakan ini memiliki aroma sedap serta citarasa lezatnya sangat tajam. 

Resep dan Cara Membuat Ayam Goreng Saus Madu

Ayam goreng spesial ini dibuat dengan memadukan dua bahan istimewa untuk menciptakan rasa yang spesial, yaitu dengan dua perpaduan mentega dan madu sebagai sausnya. Bunda bisa bikin sendiri ayam goreng saus madu yang lezat dirumah layaknya ayam goreng ala resto oriental, jelas lebih hemat dan murah. Untuk resepnya bunda bisa ikuti panduan resep masakan dibawah ini.


Bahan Masakan Ayam Goreng Mentega Saus Madu:
  • 4 potong paha ayam (bisa diganti dengan bagian ayam lainnya)
  • 2 sdm kecap asin
  • 5 sdm madu
  • 2 sdm saus sriracha (bisa diganti saus sambal bangkok)
  • Wijen, secukupnya
  • ½ biji jeruk nipis
  • 4 biji bawang putih
  • Daun cilantro, iris halus, secukupnya


Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Saus Madu:
Resep Ayam Goreng Saus Madu

Langkah Pertama : Bumbui daging paha ayam dengan sedikit garam dan lada.

Langkah Ke-dua : Lalu panaskan penggorengan anti lengket di atas api, beri sedikit minyak (jika ada pakai  olive oil). Goreng ayam hingga kecoklatan. Bolak balik setiap 2 menit.

Langkah ke-tiga : Hasilnya akan kecoklatan seperti di atas pada setiap sisinya. Sisihkan

Langkah Ke-empat : Siapkan saos, campur jadi satu dengan kecap asin, bawang putih cincang, madu, air perasan ½ buah jeruk nipis dan daun cilantro dan tambahkan saos sriracha, aduk hingga tercampur rata.

Langkah Ke-lima : Tuang campuran saos ke dalam gorengan ayam tadi, masak sebentar. Matikan kompor, angkat wajan, pindahkan ke dalam oven lalu panggang dengan suhu 200oC selama 20 menit.

Catataan: Usahakan pan yang bunda pakai itu bisa dimasukkan kedalam oven yaa. Tapi jika tidak bisa, bunda boleh memindahkan ke dalam wadah lain yang tahan panas (oven).

Setelah proses masak memakan waktu sekitar 20 menit, keluarkan ayam dari oven dan beri taburan biji wijen agar tampilan lebih cantik dan rasanya makin gurih. Tinggal sajikan menu makanan lezat ayam goreng mentega saos madu yang barusan dibuat dengan nasi hangat. Dijamin bakal ketagihan deh dengan perpaduan rasa madu dan mentega yang manis gurih nya ayam goreng. 

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...