Resep Menu Makan Siang 1 Paket

Resep Menu Makan Siang 1 Paket - Menu Masakan Harian | Makan buah dan sayur yg banyak itu harus, ya,,?, apalagi jika kita sering mengkonsumsi santan, minyak terlalu sering.
Resep Menu Makan Siang 1 Paket

Siang ini saya bikin menu komplit berupa lalapan, kangkung, labu kuning dan kacang panjang yg direbus ditambah irisan timun, pake sambal terasi.

Ada juga gulai telur basantan, sy masak pake campuran terong ungu, tahu dan ikan kakap goreng, buahnya pepaya maniezz aja.

Nah, sebagai menu paket untuk makan siang hari ini saya sengaja bikin yang lengkap. Baik untuk sayurnya, lauknya, sampai dengan lalapanya. Berikut ini resep yang saya pakai untuk menu makan siang ini.

Resep dan Cara Membuat Sambal Terasi :
Terasi bakar, cabe merah, cabe ijo, rawit dan tomat digoreng, lalu ulek kasi garam, gula dan perasan jeruk nipis.

Resep dan Cara Membuat Gulai Telur :
Cabe merah, rawit, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, ketumbar, 2 sdm kelapa parut (boleh ganti kemiri), semuanya di blender, masukkan ke dalam kulali, tambah santan, tetong, serai, daun jeruk, irisan belimbing dan garam, lalu masak sambil diaduk, bgt santan panas, ceplokkan telur ayam satu persatu secara perlahan, jgn diaduk dulu, lalu santan bagian atasnya ditimba timba biar santannya gak pecah, masak sampe terongnya empuk dan telurnya matang.

Resep dan Cara Membuat Tahu Goreng :
Ungkep tahu dgn bumbu : bawang merah, bawang putih, jahe ketumbar, merica dan kunyit, kasih garam, gula sedikit aja air asam jawa, kasi air, ungkep sampai bumbu meresap dan air mengering, biar dingin, lalu lumuri tahu dgn tepung bumbu serba guna, goreng sampe kuning.

Resep diatas adalah resep dari bunda @yendaniels. Dan sempat menjadi tranding topik di Instagram.

Semoga artikel ini bermanfaat yaa, Jika tertarik dengan resep menu makan siang 1 paket diatas boleh juga kok dicoba. Happy Cooking!

Iklan Atas Artikel

loading...

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...