Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Bola. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Bola. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Bikin Bola-Bola Coklat Biskuit Marie Yuk, Seperti Ini Resepnya Bunda..!

Aneka Kue Enak | Resep Bola-Bola Coklat Biskuit Marie - Mau bikin cemilan enak yang disukai anak-anak? Coba buat kue Bola-Bola Coklat Biskuit Marie aja bunda. Selain anak-anak bakal suka sama biskuit coklat ini, resep dan cara membuatnya gampang banget kok bun.. Cukup menggunakan alat dan bahan yang sederhana biskuit lezat ini sudah bisa dibikin kok...

Adapun bahan-bahan yang dipakai untuk membuat Bola-Bola Coklat Biskuit Marie ini adalah Biskuit Marie, Susu kental manis, Meses Coklat, Mentega, dan gula. Nah, biar makin jelas bagaimana prosesnya, yuk simak langsung resep berikut ini bunda..
Resep Bola-Bola Coklat Biskuit Marie.JPG
Resep dan Cara Mudah Membuat Kue Bola-Bola Coklat Biskuit Marie


Bahan Bola-Bola Biskuit Coklat:


  • Biskuit marie
  • Susu kental manis 
  • Coklat Meses 
  • Gula halus
  • Cokelat cair
  • Mentega
  • Coklat batang 

Cara Membuat Bola-Bola Coklat Biskuit Marie yang Enak:


  1. Haluskan biskuit marie lalu campur dengan mentega, susu kental manis dan cokelat cair. Lalu aduk adonan hingga kalis.
  2. Bentuk bola-bola.
  3. Lumuri bola-bola tadi dengan meses hingga seluruh bagian tertutupi.
  4. Masukan bola-bola kedalam frezeer tunggu hingga 15-20 menit.
  5. Setelah itu taburi bola-bola dengan gula halus dan potongan kecil-kecil coklat batang.
  6. Bola-Bola Cokelat siap dihidang

Resep Kue Bola-Bola Cokelat - Aneka Olahan Kue

Resep Cara Membuat Kue Bola-Bola Cokelat - Resep Aneka Kue berikut ini mungkin bisa Bunda jadikan referensi sebagai menu olahan untuk mengisi toples saat hari raya Idul Fitri nanti. Bukan hanya untuk hidangan hari-hari penting saja, Kue bola-bola cokelat juga cocok dinikmati saat santai bersama keluarga tercinta.

Resep Cara Membuat Kue Bola-bola Cokelat Yang Enak Dan Mudah
Nah, jika bunda ingin mencoba mempraktekkan Cara Membuat Kue Bola-bola Coklat sendiri dirumah? Berikut ini adalah resep lengkapnya :

Bahan-Bahan Kue Bola-bola Coklat
Proses Pembuatan Kue Bola-bola Isi Cokelat

Bahan Kulit:
  • 250 gram Biskuit hitam, remas dan haluskan
  • 75 gram Coklat masak putih
  • 50 gram Rice Crispy


Bahan Isi Coklat :
  • 25 ml susu kental manis
  • 200 gram Cokelat Pekat, lelehkan dengan air panas
  • 1 sdm perisa rum
  • 50 ml susu cair
  • (Semua bahan aduk rata)


Bahan taburan :
  • 50 gram Cokelat bubuk



Cara Membuat :
  1. Terlebih dahulu lelehkan cokelat putih dengan cara ditim, kemudian angkat. Kemudian, masukkan rice crispy dan aduk sampai rata. Tiriskan adonan diatas cooling wire.
  2. Selanjutnya, campurkan bahan biscuit hitam halus dengan bahan cokelat sedikit-sedikit sambil diaduk sampai bahan mudah dibentuk.
  3. Jangan lupa tambahkan rice crispy dan aduk pelan. Ambil satu sendok teh adonan lalu bentuk seperti bola-bola kecil. Lakukan cara yang sama sampai adonan habis.
  4. Terakhir, guling-gulingkan bola-bola cokelat yang sudah dibentuk tadi pada cokelat bubuk. Simpanlah dengan wadah yang kedap udara.
  5. Sajikan.



Resep Bola-bola cokelat diatas bisa menghasilkan sekitar 30 buah kue, dan membutuhkan waktu pembuatan sekitar 25 menit. Temukan resep masakan favorit Anda yang lain hanya di Kumpulan Resep Masakan Indonesia

Resep Cara Mudah Membuat Roti Donat Paha Ayam Yang Enak

Resep Cara Membuat Kue Donat Tusuk Paha Ayam

Kumpulan Resep Masakan Kue - Setelah beberapa waktu yang lalu ResepHariIni berbagi  Resep Kue Lumpur Kentang, kini giliran membahas tentang Resep Cara Membuat Kue Donat Paha Ayam Yang Mudah. Tema resep kue ini merupakan tanggapan respon atas permintaan dari pembaca setia kami yang dikirimkan melalui email.

Kue dengan bentuk yang unik, dan rasa yang gurih nikmat membuat mata dan lidah tergoda, kue ini menjadi jajanan yang juga disukai oleh anak-anak. Jika Anda ingin mengetahui proses dan cara membuat kue paha ayam yang simple, silahkan simak resep berikut ini :


Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Roti Donat Paha Ayam
Cara Mudah Dan Simpel Membuat Roti Paha Ayam Yang Enak

Bahan-bahan Donat Tusuk Paha Ayam
  • ·         500 gr tepung berprotein tinggi
  • ·         100 gram gula pasir
  • ·         3 sdm susu bubuk
  • ·         bks yeast
  • ·         225 ml air es
  • ·         butr kuning telur
  • ·         1 sdt vanilli
  • ·         100 gr margarin atau butter
  •  

Cara Membuat Roti Paha Ayam:

1. Campurkan semua bahan kering diatas sampai  tercampur rata

2. Tambahkan kuning telur dan uleni, beri air sedikit sedikit sampai adonan bisa diuleni dengan rata dan kalis biasanya memerlukan waktu 18 - 20 menit

3. Diamkan sejenak adonan tadi selama 30 menit agar mengembang, lalu  bentik adonan seperti bola-bola kecil. Tarik dan bentuk memanjang lalu pipihkan.

Cara Membentuk Donat Paha Ayam

1. Lilitkan pipihan adonan pada langkah no 3 diatas ke tusuk sate, hingga adonan berbentuk seperti paha ayam.

2. Letakkan lilitan donat yang sudah jadi diatas wadah yg sudah diberi tepung dan biarkan selama 20 menit.

3. Selanjutnya, gorenglah kue donat paha Ayam dengan menggunakan api kecil, balok-balikan adonan sampai matang.

4. Angkat, dan diamkan donat goreng sampai dingin. Olesi donat dengan margarin atau butter lalu taburi dengan coklat meses.


Simple dan mudah bukan Resep Cara Membuat Kue Donat Tusuk diatas? Semoga bisa diikuti dengan mudah ya? Jangan lupa langsung dicoba.. :D

Artikel Resep Lainya :
1. Resep Kue Kering Lidah Kucing
2. Resep Kue Nastar Keju Manis
3. Resep Kue Bola-Bola Cokelat
4. Resep Roti Bolu Gulung Oreo

Resep Cara Membuat Pempek Adaan Daging Ayam Sehat Tanpa MSG!

Resep Hari Ini, Pempek Adaan Daging Ayam Enak - Aslinya, pempek kan dibuat dari ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Tapi disini kita coba memakai daging ayam sebagai pengganti tenggiri. Selain sebagai alternatif bagi yang tidak suka ikan, daging ayam juga cukup gampang dicari dan yang pasti lebih hemat dan murah.
Resep Cara Membuat Pempek Adaan Daging Ayam Sehat Tanpa MSG! | Foto by: Dabeldi Kitchen
Pempek Adaan Daging Ayam ini juga terkenal dengan rasanya yang maknyuss lhoo.. Selain enak dan lezat, masakan ini juga sehat karena kita akan memasaknya tanpa bahan pengawet dan MSG. 

Cara membuatnya pun gampang banget. Kamu cukup melakukanya dengan 8 cara mudah membuat Pempek Adaan Daging Ayam ini tanpa ribet ngurusin ini itu. Simak bagaimana cara bikin Pempek Adaan berikut ini.

Bahan dan Bumbu Pempek Adaan Daging Ayam:

  • 400 gram dada/paha ayam fillet 
  • 4 porsi
  • 6 siung bawang merah (iris tipis)
  • 2 sdm sagu tani
  • 2 putih telur
  • 1 bungkus santan kental ukuran 70 ml
  • 1 sdm minyak goreng
  • 1 sdm garam
  • 1 sdt merica
  • 1 sdm air
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya 

Cara Membuat Pempek Adaan Daging Ayam Yang Enak:

  1. Cuci dan potong-potong daging ayam. Tambahkan garam, merica, putih telur, minyak. Haluskan dengan chopper / food processor.
  2. Kulit ayam nya juga aku haluskan. Karena salah satunya kulit ayam yang akan bikin gurih.
  3. Masukkan santan kental. Haluskan kembali hingga tercampur rata.
  4. Taruh didalam wadah. Lalu masukkan bawang merah yg telah diiris tipis. Disusul dengan sagu tani. Aduk-aduk sampai merata.
  5. Jika adonan dirasa terlalu padat/keras, masukkan 1 sdm air putih.
  6. Panaskan minyak. Sambil menunggu panas, buat bola-bola adaan menggunakan tangan atau sendok.
  7. Goreng dalam api kecil supaya matang luar-dalam. Balik adonan jika sudah mulai kecoklatan.
  8. Setelah matang tiriskan. Bawang merah nya ikut kegoreng jd bikin gurih dan NO MSG.

Sederhana dan praktis kan? Langsung praktek yaa.. Dan jangan lupa disharee..

Cara Membuat Tahu Pingpong Yang Gurih

Tahu Bulat Bola Pingpong adalah makanan khas kota Tasikmalaya dan kini telah menjamur hingga kota-kota besar di Indonesia, tahu pingpong ini memiliki prospektif untuk dikembangkan sebagai sebuah usaha sangat terbuka lebar, sehingga banyak pelaku usaha melirik berbisnis dibidang ini.

Jika anda tertarik ingin mengetahui Cara membuat tahu bulat atau tahu pingpong! silahkan ikuti resep berikut ini :

Bahan Yang Diperlukan:
  • 4 potong tahu putih
  • 1 ltr minyak goreng
Bumbu halus:
  • 3 siung bawang putih
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan kaldu ayam bubuk
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • Garam secukupnya
Cara Membuat Tahu Pingpong :
  1. Masukkan tahu dalam baskom sedang
  2. Kemudian simpan kedalam lemari pendingin selama 1 malam dan buang airnya
  3. Tumbuk tahu sampai halus
  4. Tambahkan bumbu halus, lalu campur hingga rata
  5. Bentuklah adonan menjadi bulat seperti bola pingpong sampai adonan habis
  6. Panaskan Minyak goreng dalam wajan
  7. Goreng tahu selagi dingin hingga kuning kecokelatan.
  8. Setelah matang angkat dan tiriskan

Selesai..!!

SELAMAT MENCOBA....!!!


3 Langkah Membuat Almond Chip Cookies Super Duper Enak, Yuk Coba Bunda..!

Aneka Olahan Kue | Resep Almond Chip Cookies - Mau coba bikin cemilan Almond Chip Cookies yang enak, garing dan empuk bunda? Oke deh, coba resep nya dibawah ini yaa.. Cara buatnya mudang banget kok, bunda cukup menyiapkan bahan-bahan seperti tepung terigu, gula, kacang almond, dll. 

Biar makin jelas, langsung aja lihat 3 langkah mudah dan resepnya yaa.. Dan jangan lupa langsung praktek, jangan cuma dibaca doang... hehe.
Resep Almond Chip Cookies
3 Langkah Membuat Almond Chip Cookies Super Duper Enak

Bahan kue Almond Chip Cookies:

  • 100 g kacang almond sangrai, cincang kasar
  • 100 g dark cooking chocolate dilelehkan
  • 200 g gula halus
  • 200 g minyak goreng
  • 400 g tepung terigu

Cara membuat Almond Chip Cookies Yang enak:

  1. Campurkan gula halus, minyak dan tepung terigu, uleni hingga rata
  2. Masukkan dark cooking chocolate dan kacang mede, aduk
  3. Bentuk seperti bola dan tekan hingga pipih, panggang sampai kering dan matang

Resep Cara Membuat Bakso Kepiting Goreng

Gambar Resep Bakso Kepiting Goreng
Aneka Resep Bakso Kepiting Goreng Spesial
Resep Spesial Hari Ini - Bakso Kepiting Goreng ini pada umumnya hampir sama seperti resep bakso yang lain. Keunikan dari bakso yang satu ini adalah bahan baku yang diolah yaitu dari kepiting, bukan dari daging ayam ataupun daging sapi. 

Soal rasa, tentu jauh lebih istimewa dan spesial. Pengen tau bagaimana cara membuat bakso istimewa ini? Biar nggak makin penasaran, yuk simak resep rahasianya berikut ini:

Bahan-bahan:
  • 100 gr daging kepiting
  • 50 gr udang kupas
  • 50 gr daging ayam giling
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • ¾ sendok teh garam
  • ½ sendok teh merica bubuk
  • 1 putih telur
  • 100 gr kulit ayam, potong halus
  • ¼ sendok teh gula pasir
  • 75 gr tepung kanji
  • ½ sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan daun bawang yang diiris halus

Cara memasak:
  1. Blender kepiting, daging ayam, udang, bawang putih, dan garam sampai lembut dan merata.
  2. Tuang adonan ke dalam baskom, masukkan kulit ayam, tepung kanji, baking powder, dan gula pasir. 
  3. Uleni hingga lembut dan merata. Tambahkan daun bawang dan aduk kembal hingga merata.
  4. Ambil adonan dan bentuk bulat-bulat sebesar bola pingpong.
  5. Setelah itu, goreng dalam minyak panas hingga matang, angkat dan sajikan.

Resep bumbu dan cara membuat bakso kepiting pun selesai dibuat, tinggal kamu praktekin dirumah yaa.. Semoga sukses deh..! Happy masak-masak.. :D

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Trisonic Panci + Teko Set Stainless Steel - 12Pcs

Satu set alat masak yang juga disertai dengan teko air akan sangat membantu bunda dalam mengolah bahan makanan dan minuman untuk disajikan bagi keluarga. Sangat cocok digunakan untuk di rumah ataupun di restoran.
  • Bahan Stainless Steel
  • Gagang Anti Panas
  • Sangat Praktis
Original Price:
RP 550.000
Discount: 48% by UOB
Rp 288.000
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Super Duper Empuk nan Gurih

Gambar dan Foto Resep Cara Membuat Kue Nastar
Resep Cara Membuat Kue Nastar | (foto via: IG @silvie_dewi)
Ada lagi nih bun, kue lebaran spesial cetar membahana selain Kue Semprit Lapis Cokelat..  hehe. Yups, kali ini resep yang akan dibagikan adalah resep cara bikin kue Nastar Super Empuk.. Sama-sama gurih, sama-sama lezat dan cucok banget buat hidangan cemilan pas hari lebaran nanti.. :)

Resep bahan dan cara membuat Kue Nastar Super Empuk Dan Super Gurih ini juga gampang banget kok, nggak ribet.. Langsung aja yaa simak langkah-langkahnya berikut ini..

Bahan-Bahan:
  • 1 kg tepung terigu
  • 1 kg mentega
  • 7 butir kuning telur
  • 2 potong kayu manis
  • 250 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur (olesan)
  • 250 gram keju cheddar, parut
  • 1/2 sdt vanili bubuk
Bahan Selai:
  • 1 buah nanas
  • 500 gram gula pasir
Cara Membuat:
  1. Olesi loyang dengan mentega.
  2. Kocok telur dengan mentega dan gula halus sampai mengembang.
  3. Tambahkan keju, terigu dan vanili.
  4. Aduk terus adonan sampai kalis. Sisihkan.
  5. Sementara itu buat selai nanas.
  6. Kupas dan parut nanas, dan masukkan parutan nanas di atas panci dengan api kecil.
  7. Tambahkan gula dan masak sampai mengental.
  8. Tiriskan dan dinginkan, lalu bentuk jadi bulatan kecil.
  9. Ambil adonan nastar dan bentuk menyerupai bola.
  10. Masukkan selai dalam adonan dan bulatkan.
  11. Siapkan loyang dan tata adonan nastar di atas loyang.
  12. Oleskan kuning telur di atas nastar.
  13. Anda juga bisa menambahkan parutan keju di atasnya.
  14. Masukkan dalam oven dan panggang selama 20 menit sampai matang.
  15. Angkat dan dinginkan sebelum ditata dalam toples.

Resep Cara Membuat Tahu Isi Telur Puyuh Murah dan Praktis

Kumpulan Resep Masakan Harian - Resep Tahu Isi Telur  | Sebagai selingan lauk pauk, menu masakan tahu isi telur ini mungkin bisa jadi pilihan yang pas buat keluarga bunda.. Selain itu, bunda juga bisa mencoba Resep Cara Paling Mudah Membuat Pepes Ikan Mas yang Enak dan LEZAT sebagai menu spesial.

Resep Cara Membuat Tahu Isi Telur Puyuh Yang Enak

Nah.. Untuk resep dan cara mudah membuat tahu isi telur ini, bunda dapat mencobanya sendiri dirumah dengan mengikuti tutorial masakan langkah demi langkah memasak yang mudah berikut ini:

Bahan-bahan :


  • 1 buah tahu putih
  • 100 gram udang, cincang
  • 20 gram tepung sagu
  • 1 butir telur
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 3 butir bawang merah, haluskan
  • 1 batang daun bawang, iris
  • 2 batang daun seledri, iris
  • 12 butir telur puyuh rebus matang, kupas
  • minyak secukupnya, untuk menggoreng


Bumbu Halus:


  • 2 siung bawang putih, iris, goreng
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1/4 sdt garam


Saus cocolan :


  • 50 ml kecap manis
  • 1 sdm petis udang


Cara membuat :


  1. Tahu dihaluskan terlebih dahulu, lalu campur dengan udang, telur, tepung sagu, bawang merah halus, daun bawang, garam, merica, dan seledri, aduk merata. Buat jadi adonan.
  2. Sementara itu, ambil adonan sesendok demi sesendok. Lalu bentuk bulat menyerupai  bola, isi telur puyuh didalamnya, bulatkan lagi. Lalukan cara ini sampai habis..
  3. Panaskan minyak goreng, dan goreng hingga matang, angkat.
  4. Buat saus cocolan enak:  campur semua bumbu halus dengan petis udang, aduk rata, tambahkan kecap manis, lalu aduk rata.


Resep Lauk pauk selingan yang enak pun sudah selesai dibuat. Pilihan resep lain yang enak dan bisa bunda coba adalah : #Resep Dendeng Balado Pedas dan Cara Mudah Membuatnya - #Resep Ayam Bungkus Saus Tiram Yang Gurih - #Resep Tumis Ayam Saus Jeruk Spesial Gurih dan Mantap - #Resep Ayam Goreng Spesial Gaya Korea Super Murah
RESEP CARA MEMBUAT KUE PUTRI SALJU

RESEP CARA MEMBUAT KUE PUTRI SALJU

Bahan Untuk Membuat Kue Putri Salju :
  • 175 gr margarin
  • 3 btr kuning telur
  • 100 gr keju edam parut
  •  1/4 sendok teh garam
  • 175 gr tepung terigu, ayak
  • 30 gr tepung maizena
Bahan Taburan :
  • 350 gram  gula bubuk
Cara Membuat Kue Putri Salju:
  1. Siapkan loyang pipih, olesi dengan margarin, sisihkan
  2. Kocok margarin hingga mengembang, masukkan telur dan terus kocok hingga mengembang
  3. Masukkan tepung terigu, maizena, aduk rata, tambahkan keju edam dan garam, aduk rata hingga menjadi adonan yang dapat dibentuk
  4. Ambil satu sendok teh adonan. bentuk bola atau sesuai selera, taruh di atas loyang, beri jarak
  5. Panggang dalam oven dengan temperatur 160 derajat celcius selama 15 menit hingga matang
  6. Dinginkan, taburi dan lumuri dengan gula bubuk, hingga seluruh bagian kue tertutup gula, simpan dalam stoples kedap udara. Selanjutnya kue pun siap untuk disajikan untuk orang orang terdekat kamu.

RESEP CARA MEMBUAT EMPEK-EMPEK PALEMBANG ASLI

Resep Masakan Hari Ini - Mungkin anda sudah tidak asing lagi kan dengan menu yang satu ini? Ya, Empek-empek dengan Saus Cuka merupakan ciri khas menu masakan dari kota Palembang. Disamping Kota Palembang terkenal dengan Jembatan Amperanya, ternyata kota ini juga terkenal dengan menu hasil olahan kulinernya, terutama Empek-empek yang merupakan ciri khas dari kota ini.
Ternyata, Cara membuat empek-empek yang lezat itu sangat mudah, Jika anda ingin mencobanya dirumah silahkan ikuti Resep Cara Membuat Empek-empek Palembang yang Lezat berikut ini, Gampang Koq..!!

Bahan :
    Resep rahasia Kuah empek-empek palembang
  • 600 gram ikan tenggiri segar
  • 300 gram sagu putih
  • 3/4 gelas air
  • Garam secukupnya
Cara membuat Empek-empek:
  1. Bersihkan ikan tenggiri segar dari sisik dan isi perutnya.
  2. Belah Ikan menjadi 2 bagian, buang tulangnya.
  3. Setelah ikan bersih dari sisik dan durinya, kemudian daging ikan di cincang sampai halus.
  4. Campur sedikit air, garam dan daging ikan yang sudah di haluskan tadi hingga rata.
  5. Masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil di aduk. 
  6. Bentuk adonan seperti bola lalu kukus dengan jumlah air yang banyak.
  7. Setelah itu, goreng adonan yang telah di kukus tadi hinga berwarna kecoklatan.
  8. Angkat dan tiriskan.
  9. Empek-empek sudah selesai kita buat, Hidangkan dengan saos cuka 

Nah, Mudah bukan..?? Ikuti terus Kumpulan resep Masakan Nusantara di website kesayangan anda ini, dan kami akan selalu berbagi resep-resep menarik yang kami update setiap hari.

Selamat Mencoba...!!

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *