Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Foto. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Foto. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Cara Membuat Pasta Udang Aglio Olio

Cara Membuat Pasta Udang Aglio Olio - Membuat saus Pasta sebenarnya gampang dan sederhana banget prosesnya, namun kadang-kadang emang kita dibikin bingung  soal saus yang seperti apa yang kita inginkan. Hemm, bete kan yaaa... hehe
Gambar dan Foto Pasta Aglio Olio khas Itali
Pasta Udang Aglio Olio | (foto via: IG @domca_brozkova)
Mungkin itu karena emang banyak banget model saus Pasta yang terkenal dan banyak disukai, contohnya kayak saus carbonara, saus tuna pedas, saus bolognaise, dan pastinya saus Aglio olio itu sendiri.. yuymmm

Tenangg... Kamu nggak usah bingung dengan berbagai pilihan pasta yang macem-macem deh.. Cukup belajar dulu bikin Pasta Udang Aglio Olio, kalau sudah sukses baru coba yang lain. Langsung aja yaa ikuti Resep tutorial dan cara mudah membuatnya berikut ini.. 


Bahan Membuat pasta Aglio-olio
  • Udang 500 grm, buang kepalanya dan bersihkan
  • Pasta fusilli 300 grm
  • Cabe rawit merah 5 buah, potong serong tipis
  • Bawang putih 6 siung, memarkan
  • Daun peterseli 3, cincang
  • Minyak zaitun 2 sdm
  • Gula pasir putih 1 sdt
  • Penyedap rasa 1 sdt
  • Garam dapur halus 2 sdt
  • Air putih 2000 ml

Resep Membuat Pasta Italia Udang Aglio Olio
  1. Panaskan air putih sampai mendidih. Tambahkan garam, masukan juga pasta fusilli sampai matang, angkat lalu sisihkan.
  2. Sekarang, tinggal tumis bawang putih dan cabe sampai tercium harum
  3. Lalu tambahkan udang, paterselli dan sedikit garam, aduk hingga udang berubah agak kecoklatan
  4. Lalu masukan pasta aduk lagi sampai tercampur rata, kemudian angkat
  5. Nah sekarang sudah bisa anda sajikan selagi masih hangat.

Yuummy bumbu pasta tradisional itali ini pun akhirnya selesai jugaa.. [TIPS] Minyak zaitun nggak usah langsung kamu masukin ke dalam tumisanya kedalam rebusan pasta. cukup nanti kamu masukkan ke dalam bumbunya saja. Yummyy.. Nyam.. Nyamm.!

Resep Bumbu Sate Super Lezat dan Kental

Resep Masakan Harian, Lauk Pauk - Sate bumbu kacang menjadi salah satu makanan yang paling banyak digemari masyarakat. Ini karena citarasanya yang lezat membuat siapa saja dibuat terlena olehnya,, :D :D
Gambar dan Foto Resep Bumbu Sate Spesial
Resep Bumbu Sate Spesial | (Foto via: IG +Batamliciouz NA )
Nah, jika bunda2 pengen nyoba membuat  bumbu sate asli dari Madura ini sendiri dirumah, Kami akan mencoba menghadirkan spesial satu resep rahasianya hanya nih.. Cekidot serep resepnya.. :) :) 


Bahan dan Bumbu Rahasia:
  • 250 gram kacang tanah, goreng
  • 2 lembar daun jeruk
  • air putih secukupnya
  • garam secukupnya
  • kecap manis
  • 5 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah
Cara Membuat:
  1. Haluskan kacang tanah yang sudah digoreng bersama dengan bawang merah, bawang putih, daun jeruk, cabai merah dan garam sampai halus.
  2. Tambahkan air dan kecap manis sedikit demi sedikit sampai tingkat kekentalan yang diinginkan.
  3. Aduk rata.
  4. Panaskan panci dan masak bumbu tersebut dengan api sedang.
  5. Masak sampai air meresap dan tercium bau harum.
  6. Angkat dan bumbu siap disajikan bersama daging sate.

Resep Udang Jamur Saus Pedas Spesial Masakan Rumahan

Gambar dan Foto Resep Masakan Udang Jamur Saus Pedas
Resep Masakan Udang Jamur Saus Pedas | (foto via: IG @anitasrilestari18)
Resep Mudah Cara Membuat Udang Jamur Saus Pedas Spesial - Punya stok udang di freezer bunda? Pengen bikin menu olahan makanan yang super pedas dan enak? Coba deh dibikin tumis udang jamur seperti ini aja. Cara bikinnya simple banget dan nggak terlalu ribet, kok.. Yukk intip resep, bahan, bumbu dan cara membuatnya dibawah ini.. ;)

Bahan-Bahan
  • 500 gram udang
  • 200 gram jamur kancing (bisa direbus dulu sebelumnya)
  • 2 sdm saus sambal
  • 1/2 butir bawang bombay, cincang halus
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 buah cabai merah besar, iris serong
  • 2 buah tomat, potong kecil-kecil
  • 5 buah cabai rawit, iris tipis
  • gula, garam, dan mentega secukupnya
  • air perasan jeruk nipis untuk merendam udang
Cara Membuat
  1. Cuci dan bersihkan udang, rendam dalam air perasan jeruk nipis sebentar. Panaskan wajan, lelehkan mentega, masukkan irisan bawang bombay, bawang putih, tomat,dan cabai. Tumis hingga harum. Masukkan udang dan jamur kancing, tambahkan sedikit air. Tambahkan saus sambal, gula, dan garam secukupnya. Aduk rata dan masak hingga matang.
Selamat memasak, masak bunda! Jangan lupa tetangga juga di bagi yaa... hehe

Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Super Duper Empuk nan Gurih

Gambar dan Foto Resep Cara Membuat Kue Nastar
Resep Cara Membuat Kue Nastar | (foto via: IG @silvie_dewi)
Ada lagi nih bun, kue lebaran spesial cetar membahana selain Kue Semprit Lapis Cokelat..  hehe. Yups, kali ini resep yang akan dibagikan adalah resep cara bikin kue Nastar Super Empuk.. Sama-sama gurih, sama-sama lezat dan cucok banget buat hidangan cemilan pas hari lebaran nanti.. :)

Resep bahan dan cara membuat Kue Nastar Super Empuk Dan Super Gurih ini juga gampang banget kok, nggak ribet.. Langsung aja yaa simak langkah-langkahnya berikut ini..

Bahan-Bahan:
  • 1 kg tepung terigu
  • 1 kg mentega
  • 7 butir kuning telur
  • 2 potong kayu manis
  • 250 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur (olesan)
  • 250 gram keju cheddar, parut
  • 1/2 sdt vanili bubuk
Bahan Selai:
  • 1 buah nanas
  • 500 gram gula pasir
Cara Membuat:
  1. Olesi loyang dengan mentega.
  2. Kocok telur dengan mentega dan gula halus sampai mengembang.
  3. Tambahkan keju, terigu dan vanili.
  4. Aduk terus adonan sampai kalis. Sisihkan.
  5. Sementara itu buat selai nanas.
  6. Kupas dan parut nanas, dan masukkan parutan nanas di atas panci dengan api kecil.
  7. Tambahkan gula dan masak sampai mengental.
  8. Tiriskan dan dinginkan, lalu bentuk jadi bulatan kecil.
  9. Ambil adonan nastar dan bentuk menyerupai bola.
  10. Masukkan selai dalam adonan dan bulatkan.
  11. Siapkan loyang dan tata adonan nastar di atas loyang.
  12. Oleskan kuning telur di atas nastar.
  13. Anda juga bisa menambahkan parutan keju di atasnya.
  14. Masukkan dalam oven dan panggang selama 20 menit sampai matang.
  15. Angkat dan dinginkan sebelum ditata dalam toples.

Resep dan Cara Membuat Kue Semprit Lapis Coklat

Gambar dan Foto Kue Semprit Lapis Coklat
Kue Semprit Lebaran | (foto via: IG @titi_rusman)
Cara Bikin Kue Semprit Lapis Coklat - Lebaran tinggal 5 hari lagi nih bund, sudah siap bikin kue lebaran di rumah? Nah kalau belum, cobain yuuk buat sendiri kue kering lebarannya.. Kita coba bikin Kue Semprit Lapis Cokelat aja ya..  hehe.

Resep bahan dan cara bikinya juga gampang banget, tinggal nerapin sedikit teknik saja Kue Semprit Lapis Cokelat ini udah bisa jadi.. Langsung aja yaa simak langkah-langkahnya berikut ini..

Bahan dan Bumbu Kue Semprit:
  • 250 gr tepung terigu (protein rendah), ayak
  • 120 gr gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 240 gr tepung maizena
  • 350 gr margarin
  • 100 gr coklat blok
  • sprinkle warna secukupnya (optional)
Cara membuat Kue Semprit yang empuk:
  1. Campur margarin dan gula halus dengan mixer hingga tercampur rata dan berwarna putih mengembang
  2. Masukkan kuning telur, campur rata. Campur tepung maizena dan tepung terigu, ayak. Masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Campur rata dengan spatula.
  3. Panaskan oven lebih dulu hingga suhu 170 derajat. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin. Masukkan adonan ke dalam piping bag dan bentuk dengan spuit di atas loyang. Panggang selama 20 menit. 
  4. Setelah matang, keluarkan semprit. Sambil menunggu dingin, lelehkan cokelat di atas panci.
  5. Celup setiap kue kering ke dalam cokelat lalu beri sprinkle dan biarkan membeku. Simpan di toples.

Resep dan Cara Membuat Agar Kacang Bawang Renyah, Gurih dan Empuk

Gambar dan Foto Kacang Bawang Renyah dan Gurih
Kacang Bawang Renyah dan Gurih | (Foto via: IG @taste_of_cookies)
Renyahnya Kacang Bawang Spesial - Nggak terasa sebentar lagi sudah mau lebaran ya bunda... Btw, udah nyiapin segala sesuatunya belum buat menyambut lebaran nanti, termasuk kue dan cemilan-cemilan lebaran lainya..? ^_^

Nah.. Soal cemilan buat sajian lebaran nanti, mbakmin punya saran nih.. Gimana kalo bikin kacang bawang aja.. Tapi kacang bawang yang satu ini beda, rasa gurihnya dan tekstur yang benar-benar renyah dan empuk bener-bener nendang lhoo. 

Caranya bikinya cukup sederhana banget kok, yang dipakai cuma bahan utama kacang tanah dan bumbu sederhana seperti garam dan bawang. Sebenarnya bunda pun bisa membuat kacang bawang sebagai sajian lebaran ini sendiri di rumah lho. Seperti apa cara membuatnya? Simak resepnya berikut ini yuukk.. 

Bahan-Bahan Untuk Membuat Kacang Bawang:
  • 1 kg kacang tanah (tanpa kulit)
  • 2 sdm garam
  • 2 sdm bawang putih halus
  • Santan kelapa (secukupnya)
  • 6 siung bawang putih, iris tipis dan goreng
  • Minyak goreng (secukupnya)
Cara Membuat Kacang Bawang yg Renyah:
  1. Siapkan wadah dan masukkan kacang tanang, garam, bawang putih halus dan santan di dalamnya.
  2. Rendam semua bahan kira-kira selama 3 sampai 4 jam. 
  3. Jika sudah, tiriskan kacang lalu goreng dengan minyak panas.
  4. Goreng sampai warna kacang menjadi kuning keemasan dan teksturnya kering.
  5. Jika kacang tanah sudah digoreng semua, dinginkan di atas wadah. Jika sudah dingin, campur dengan bawang putih yang diiris tipis dan digoreng sebelumnya.
  6. Kacang bawang pun sudah jadi dan siap untuk disimpan sebagai sajian lebaran.
Biar kacang bawang nantinya tetap renyah dan gurih, sebaiknya simpan di tempat yang kering dan tertutup. Oh iya, biar kacang bawang tak mudah tengik, sebaiknya bunda memilih bahan-bahanya yang baik dan berkualitas yaa.. Selamat masak..!

Resep dan Cara Membuat Kastengel Renyah Tanpa Telur

Gambar, Foto Resep Kastengel Gurih Renyah
Resep Kastengel Gurih Renyah | foto via: IG @echisofwan
Resep Kue Lebaran Hari Ini - Demen sama yang namanya kue kastengel super renyah dan garing bunda? Biar hasilnya garing dan renyah, coba deh bikin kue kastengel tanpa telur . Selain hasilnya bikin puas, hemat isi dompet lagiii... :D

Cocok banget nih buat dijadiin cemilan lebaran nanti... Resepnya gampang banget kok, nggak pake ribet ini itu.. Selengkapnya tentang Resep cara membuat kue Kastengel ini bisa disimak di momylicious.com. Atau, yuk ikuti resepnya di bawah ini.

Bahan-Bahan
  • 300 gram mentega
  • 350 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 sdm susu bubuk
  • 200 gram keju cheddar
Bahan Olesan
  • kunung telur, kocok lepas
Taburan
  • keju cheddar parut
Cara Membuat
  1. Ayak terigu, maizena, dan susu bubuk, lalu campurkan.
  2. Kocok mentega hingga lunak.
  3. Masukkan keju cheddar parut dan campuran terigu.
  4. Aduk hingga rata, sampai adonan mudah dibentuk.
  5. Gilas tipis adonan yang sudah jadi lalu cetak sesuai dengan selera.
  6. Tata adonan yang sudah dicetak dalam loyang yang sudah diolesi mentega.
  7. Olesi permukaan kastengel dengan kuning telur lalu taburi dengan keju cheddar parut.
  8. Panggang dalam oven hingga matang.
  9. Angkat, dinginkan, lalu simpan dalam stoples.

resep kastengel,resep kastengel keju,resep kastengel tanpa telur,kastengel tanpa telur,masak kastengel tanpa telur,kastengel garing,resep,kastengel,renyah,tanpa,telur,kuliner,b,vemale,com,bikin,yuk
Selamat sibuk masak-masak bunda..! 

RESEP CARA MEMBUAT NUGGET MIE BROKOLI

Gambar, Foto Resep Masakan Nugget Sayur
Resep Nugget Sayur | (Foto Intagram by: @nuggetkurempong_jakartautara)

Cera gampang bikin Nugget Mie Brokoli Ala Resep Hari Ini

Bahan dan Bumbu NUGGET MIE BROKOLI :

  • 1Bungkus mie telor 
  • 4butir telor utuh 
  • 3sdm susu bubuk
  • 75gr Brokoli yg sdh dicuci bersih& dicincang hls.
  • Haluskan bumbu 
  • 2 siung bawang putih &sedikit merica
  • 3sdm tepung maizena 
  • Garam &penyedap rasa secukupnya.
  • tepung roti &telor untuk balutan 
  • minyak untuk mengoreng 

Cara Membuat NUGGET MIE BROKOLI: 

  1. rebus mie telor sampei setengah matang,,angkat tiriskan 
  2. Kocok telor dan masukan bumbu hls.
  3. campurkan mie dgn brokoli telor &t maizena,susu bubuk..campur semua bahan aduk"sampei semua trcampur rata.
  4. siapkan loyang yg sdh diolesi minyak goreng,,tuang adonan dlm loyang..lalu kukus -+25 mnt klw sdh matang angkat biarkan dingin.
  5. klw sdh dingin lalu potong"menurut selera.
  6. Celupkan ke dlm kocokan telor, lalu gulingkan kedlm tepung panir.
  7. siapkan minyak yg sdh dipanaskan lalu goreng sampei matang angkat sajikan dgn saus sambal..bisa juga disimpan dlu di freezer 

Mudah kan 😊. Selamat mencoba

RESEP KUE KEMBANG GOYANG BY Bunda Sri Hartati

Gambar, Foto, Cara Membuat Kue Kembang Goyang
Kue Kembang Goyang | (Foto Intagram: @alia_irama)
RESEP KUE KEMBANG GOYANG - Kue ini biasanya sering disajikan saat momen lebaran Idul Fitri sebagai menu cemilan saat menjamu tamu.. Hal yang sudah tidak asing lagi ya kan? Tapi apakah kalian tau gimana cara membuat kue kembang goyang yang renyah dan gurih bunda?

Kue Kembang goyang menjadi suguhan khas masyarakat betawi dan biasa disajikan pada saat hari raya Idul Fitri dan acara-acara hajatan.Kue Kembang goyang juga menjadi salah satu kue tradisional nusantara yang disajikan untuk tamu yang bersilaturahmi karena memiliki rasa yang renyah dan gurih. Kue kembang goyang juga dikenal dengan nama kue kembang loyang atau kue loyang di Sumatera.

Ternyata, membuat kue kembang goyang yang renyah dan gurih ada tekniknya sendiri lho.. Penasaran seperti apa resep dan caranya? dan apa saja bahan kembang goyang yang dipakai agar hasilnya maksimal? Biar nggak penasaran yuk simak caranya yang udah dibagikan oleh bunda Sri Hartati seperti dibawah ini.. Dijamin kriiuukk deh.. hehe

RESEP dan CARA MEMBUAT KEMBANG GOYANG

BAHAN

  • 250 gr tepung beras
  • 50 gr tepung sagu
  • 1/2 sdt garam 
  • 6 sdm gulpas
  • 2 sdm wijen
  • 300 ml santan kental kla sy pkai santan kara 2 bungkus ditmbh air jd 300 ml
  • 2 telor kocok lepas
  • Minyak untuk mengoreng

CARA MEMBUAT: 

  1. Campur tepung beras tepung sagu garam gulpas dan santan kental lalu masukan telor
  2. Seteelah tercampur saring biar adonan tidak bergerindil 
  3. Lalu masukan wijen
  4. Panaskan minyak goreng lalu celupkan cetakan kembang goyang diminyak yg panas
  5. Celupkan di adonan masukan ke pengorengan nanti akan lepas sendiri 
  6. Goreng sampai matang sampai kekuningan.angkat

Aneka Gorengan: Cara Membuat Tahu Isi Daging Enak - Inspirasi Bunda

Gambar, Foto dan Resep Tahu Isi Daging
Resep Tahu Isi Daging Enak, Gurih | Foto Instagram:@citrahendrawijaya

Resep dan Cara Membuat Tahu Isi Daging Enak

Asslamualaikum bunda.,..... Semoga selalu diberi kesehatan dan kebahagiaan selalu ya.. Amin.
Bunda pasti sudah tau dengan tahu isi kan...? lagi pula siapa sih yg ngk kenal dan belum pernah cicipi tahu isi....? lalu apakah bunda sudah pernah cicipi tahu isi daging...? Emm, soal rasa...., OOOooouuuhhhh....,maknyus loh bunda......

Penasaran kan....? Kali ini mimin akan sharing mengenai tahu isi daging sekaligus resep cara membuat beserta bahan bahannya.

Berikut resep beserta cara pengolahannya.

Bahan dan Bumbu Tahu Isi:

  • 16 potong tahu yg sudah digoreng.
  • 2 buah wortel dipotong bentuk korek api.
  • 100gr taoge.
  • 100gr daging giling.
  • 50gr udang kecil yg sdh dikupas dan dicincang halus.
  • 1 batang daun bawang yg diiris halus.
  • minyak goreng secukupnya.
  • cabe rawit.
  • 4 siung bawang putih yg sdh dihaluskan.
  • 1/2 sendok teh merica.
  • 1/2 sendok teh garam.
  • 150gr tepung terigu.
  • 1 butir telur.
  • 1/4 sendok teh merica halus.
  • 1/2 sendok teh garam.
  • 150 ml air es.

Cara Memasak:

  1. Panaskan 2sdm minyak. 
  2. tumis bumbu yg sdh dihaluskan hingga harum.
  3. Masukkan daging giling,aduk aduk hingga berubah warna.
  4. Masukan udang cincang,aduk hingga berubah warna.
  5. Masukan wortel,taoge dan daun bawang.aduk rata hingga layu,lalu angkat.
  6. Masukan adonan daging kedalam tahu yg sdh dilubangi.
  7. Buat adonan tepung dengan mencampur semua bahan campuran tepung.
  8. Celupkan tahu kedalam adonan tepung satu per satu.
  9. Panaskan minyak yg cukup banyak,goreng tahu hingga matang kecokelatan.
  10. Angkat dan hidangkan bersama cabai rawit.

Semoga menjadi inspirasi dan menambah perbendaharaan akan aneka resep Nusantara tercinta ini ya bunda.. Sebagai referensi lain, resep ini mimin rekomendasikan untuk dicoba juga Resep dan Cara Membuat Fried Chicken Super Renyah BumbuSederhana

Resep Sate Telur Puyuh Enak Sederhana

Resep Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sate Telur Puyuh - Jika kamu pernah berkunjung ke Yogyakarta dan mampir ke warung kuliner Angkringan sederhana disana, kamu pasti sering menemui Sate Telur Puyuh ini. Ya, harga satu tusuk sate telur puyuh sekitar 2.000 ruapiah/tusuk, murah kan... 
Sate Telur Puyuh
Sate Telur Puyuh | Foto IG @tyasprabowo

Nah, buat kamu yang dirumah dan pengen buat sate telur puyuh sendiri juga bisa kok.. Resepnya sangat sederhana, telur puyuh direbus dahulu lalu dibersihkan dari kulitnya, dan tinggal diberi bumbu. Seperti ini resep lengkapnya..

Bahan Baku:

  • 30 btr telur puyuh
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 6 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya, iris tipis
  • 1 sdm kecap manis
  • Garam secukupnya
  • 1 sdt gula merah sisir
  • 300 ml air
  • 10 tusuk satai

Bumbu yang Dihaluskan :

  • 4 btr bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 bh cabai rawit merah
  • 3 bh cabai merah keriting

Cara Membuat Sate Telur Puyuh:

  1. Rebus telur puyuh sampai matang. Angkat. Kupas kulitnya sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum. Masukkan telur, aduk hingga telur terbalut bumbu.
  3. Tambahkan kecap manis, garam dan gula merah, aduk rata. Tuang air, masak hingga bumbu meresap. Angkat.
  4. Tusuk setiap lima butir telur dengan tusuk satai. Siram dengan bumbu, sajikan.
Dengan memakai resep masakan diatas, kamu bisa membuat sate telur puyuh untuk 4 sampai dengan 5 orang.. Hemm, mau coba?

Begini Nih Cara Bikin Kue Proll Tape Keju yang Enak, Share Ya!

Aneka Resep Kue Hariini | Resep Proll Tape Keju - Bunda punya stok tape singkong di rumah? Wah, pas banget nih bun.. Dibikin kue Proll Tape Keju aja bunda, lumayan kan bisa jadi cemilan enak buat temen nonton tivi dirumah.. hehe. 
Kue Proll Tape Keju Super Lezaaatttt | Foto IG: @veradwiseptiari
Ngomongin soal Resep Proll Tape Keju, Tape yang dipakai adalah tape dari bahan singkong yaa.. Bukan tape yang dari bahan ketan, nanti hasilnya beda.. :)

Kue Proll Tape Singkong ini Lezat banget rasanya, lembut juga dilidah. Pokoknya rekomendasi banget deh buat hidangan cemilan harian bunda. Pengen tau kan bagaimana cara membuat kue Proll Tape Keju Legit dan enak? Seperti ini nih resep proll tape yang bisa bunda coba, guampang banget kok..!

Bahan-Bahan Proll Tape :


  • 300 gram tape singkong empuk
  • 3 butir telur ayam
  • 75 gram tepung terigu, diayak
  • 5 sdm susu kental manis
  • keju dan kacang almond sebagai bahan topping
  • 1/2 sdt garam
  • 75 gram gula pasir
  • 100 cc air
  • 50 gram margarin

Cara Membuat Kue Proll Tape Keju yang Enak :


  1. Kocok telur, garam, dan gula pasir sampai sedikit mengembang.
  2. Masukkan tape dan tepung terigu, kocok dengan mixer berkecepatan rendah.
  3. Masukkan air, susu kental manis, dan margarin cair. Aduk sampai rata.
  4. Siapkan loyang atau cetakan yang sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung.
  5. Tuang adonan ke loyang atau cetakan.
  6. Taburi dengan topping keju parut atau kacang almond.
  7. Panggang hingga matang.
  8. Angkat dan sajikan

Dari panduan cara bikin kue proll tape keju legit diatas ada yang dirasa sulit bunda? Semoga resep diatas bisa diikuti dengan mudah yaa.. Selamat Mencoba.!

Resep Sawut Singkong | Jajanan Pasar Tradisional Warisan Kuliner Nusantara

Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sawut Singkong - Negara kita tercinta INDONESIA ternyata serba "Kaya" ya bund, nggak ada negara manapun yang bisa nyamain negeri Nusantara tercinta ini. Mulai dari sumber daya alamnya kita kaya, jumlah kepulauannya kita kaya, Jumlah propinsinya juga kaya, budayanya pun kita kaya, apalagi jenis kulinernya.. Wuuuiihhh Kaya banget! 
Sawut Singkong | Jajanan Pasar Tradisional
Sawut Singkong | Jajanan Pasar Tradisional [foto IG: @hanhanny]

Nusantara nan indah ini punya seabrek jenis kuliner khasnya yang berbeda-beda (Istilahnya ke-BHINEKAAN dalam kuliner), kalo dibahas satu-persatu kuliner khas Indonesia pasti banyak banget, bayangin deh dari Sabang sampai Meuroke ada berapa banyak masakan khasnya? Duhh!. 

Contohnya saja kalau di daerah Jawa Tengah dan Jogja ada kuliner khas namanya Sawut Singkong, Jajanan pasar ini merupakan kuliner Tradisional yang saat ini mulai tersingkirkan oleh makanan-makanan modern. Bicara soal Sawut Singkong, yuk kita buat dan lestarikan jajanan pasar tradisional ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap warisan kuliner leluhur kita. Seperti ini resepnya..

Bahan-bahan Sawut Singkong:

  • 500 gr singkong, cuci bersih serut kasar
  • 150 gr gula merah/jawa, haluskan
  • 1 sdt garam
  • 3 lembar daun pandan
  • kelapa parut secukupnya

Cara membuat Sawut Singkong:

  1. Singkong serut dicampur dengan garam, aduk rata.
  2. Siapkan panci pengukus. Susun singkong, tabur gula merah dan pandan di atas singkong. Kukus hingga matang, atau kurang lebih selam 15 menit.
  3. Kukus juga kelapa parut kurang lebih 10 menit.
  4. Siap deh, sajikan sawut singkong yang manis dan hangat dengan taburan parutan kelapa. 

Nah, dengan cara inilah kita bisa ikut andil dalam melestarikan kekayaan budaya Indonesia agar tidak tergerus oleh arus kemajuan jaman, dan sebagai wujud cinta kita terhadap kuliner Nusantara. 

Resep Cara Membuat Pempek Adaan Daging Ayam Sehat Tanpa MSG!

Resep Hari Ini, Pempek Adaan Daging Ayam Enak - Aslinya, pempek kan dibuat dari ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Tapi disini kita coba memakai daging ayam sebagai pengganti tenggiri. Selain sebagai alternatif bagi yang tidak suka ikan, daging ayam juga cukup gampang dicari dan yang pasti lebih hemat dan murah.
Resep Cara Membuat Pempek Adaan Daging Ayam Sehat Tanpa MSG! | Foto by: Dabeldi Kitchen
Pempek Adaan Daging Ayam ini juga terkenal dengan rasanya yang maknyuss lhoo.. Selain enak dan lezat, masakan ini juga sehat karena kita akan memasaknya tanpa bahan pengawet dan MSG. 

Cara membuatnya pun gampang banget. Kamu cukup melakukanya dengan 8 cara mudah membuat Pempek Adaan Daging Ayam ini tanpa ribet ngurusin ini itu. Simak bagaimana cara bikin Pempek Adaan berikut ini.

Bahan dan Bumbu Pempek Adaan Daging Ayam:

  • 400 gram dada/paha ayam fillet 
  • 4 porsi
  • 6 siung bawang merah (iris tipis)
  • 2 sdm sagu tani
  • 2 putih telur
  • 1 bungkus santan kental ukuran 70 ml
  • 1 sdm minyak goreng
  • 1 sdm garam
  • 1 sdt merica
  • 1 sdm air
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya 

Cara Membuat Pempek Adaan Daging Ayam Yang Enak:

  1. Cuci dan potong-potong daging ayam. Tambahkan garam, merica, putih telur, minyak. Haluskan dengan chopper / food processor.
  2. Kulit ayam nya juga aku haluskan. Karena salah satunya kulit ayam yang akan bikin gurih.
  3. Masukkan santan kental. Haluskan kembali hingga tercampur rata.
  4. Taruh didalam wadah. Lalu masukkan bawang merah yg telah diiris tipis. Disusul dengan sagu tani. Aduk-aduk sampai merata.
  5. Jika adonan dirasa terlalu padat/keras, masukkan 1 sdm air putih.
  6. Panaskan minyak. Sambil menunggu panas, buat bola-bola adaan menggunakan tangan atau sendok.
  7. Goreng dalam api kecil supaya matang luar-dalam. Balik adonan jika sudah mulai kecoklatan.
  8. Setelah matang tiriskan. Bawang merah nya ikut kegoreng jd bikin gurih dan NO MSG.

Sederhana dan praktis kan? Langsung praktek yaa.. Dan jangan lupa disharee..

RESEP STUP ROTI KUKUS By Eni Aline Alfajri

GAMBAR, FOTO STUP ROTI KUKUS By @Eni Aline Alfajri
RESEP STUP ROTI KUKUS By @Eni Aline Alfajri
Resep cara membuat Stup roti kukus rumahan spesial ini adalah salah satu kiriman dari sahabat @Eni Aline Alfajri yang super kece dan cantik.. :) Semoga resep yang beliau bagikan ini bisa bermanfaat bagi yang lain yaah..

Berikut ulasan resep dari beliau " Stup roti kukus... Paling enak makan ini buat sarapan pagi apalagi mkn nya msh hangat..."

Bahan bahan nya :
  • 10 lembar roti tawar
  • 3 butir telur
  • 1 kotak susu full cream aku pakai yg ukuran sedang
  • 2 sachet skm putih
  • 6 sdm gula/ bs di tambah klo suka manis
  • 2 gelas air matang
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • Keju parut secukupnya
  • Selai strowberi buat hiasan bisa di skip klo tdk suka
Cara membuatnya :
  1. Telur kocok lepas lalu masukan susu, air, gula, garam, vanili campur jadi satu... 
  2. Masukkan roti tawar yg sdh di potong sobek sobek ke dlm wadah yg anti panas, lalu siram adonan susu ke dlm roti tawar sampai terendam lalu parutkan keju di atas nya... 
  3. Kukus sampai 15 sd 20 menit... 
  4. Angkat hias pakai selai strawberi enak di mkn selagi msh hangat
RESEP STUP ROTI KUKUS By @Eni Aline Alfajri‎  dipublikasikan pada (5/8/2016)

Resep Kacang METE Gurih, Renyah, dan Empuk

Foto, Gambar Kacang Mete Gurih Renyah
Resep Kacang Mete Super Gurih Renyah
Resep Sajian Khas Lebaran - Kacang Mete, dengan segudang cita rasa istimewa dan lezat ini memang selalu jadi idola keluarga untuk sajian cemilan wajib saat lebaran. Nah, edisi Ramadhan penuh berkah di tahun ini saya akan mencoba menghadirkan satu resep rahasia yang pas untuk mengolah kacang mete agar jadi lebih gurih, lezat, dan renyah empuk. 

Biar nggak kelamaan, langsung simak aja yaa langkah demi langkah tutorial cara bikin cemilan kacang mete gurih renyahnya berikut ini bunda... :) 

Bahan Untuk Membuat Kacang Mete:
  • 1 kg kacang mete yang sudah dikupas
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdt garam
  • 3 siung bawang putih, parut/haluskan
  • minyak goreng
  • 50 ml air
Cara Membuat Kacang Mete yang Gurih:
  1. Campurkan bawang putih, garam, gula pasir, dan air lalu aduk sampai rata.
  2. Masukkan kacang mete dan aduk rata.
  3. Diamkan selama kurang lebih 1 jam agar bumbu meresap ke dalam kacang.
  4. Tiriskan kacang agar tidak basah.
  5. Panaskan minyak dan masukkan kacang.
  6. Goreng perlahan di atas api sampai kering dan berwarna kecoklatan,
  7. Angkat dan tiriskan.
  8. Tunggu sampai dingin dan simpan.
Gampang banget kan? Tunggu apa lagi, langsung di praktekin yaa.. Atau, di bookmark dulu buat nyimpen resepnya.. :) Happy cooking bunda..!

Resep dan Cara Membuat Es Buah yang Segarnya Bikin Nggak Nahan

Cara Bikin Es Es Buah Segar
Es Buah Segar | (foto by: IG @esteller58)
Resep Takjil Ramadan - Es Buah yang Segarnya Bikin Nggak Nahan, Seperti apa kira-kira resepnya es buah ini? Berikut resep dan cara bikinnya. 

Bahan
  • 5 buah strawberry (masing-masing potong 2 atau 4 bagian)
  • 1 butir kelapa muda (kerok daging buahnya)
  • 2 buah alpukat (kerok daging buahnya menggunakan sendok)
  • 10 buah nangka (buang isi, potong dadu sesuai selera)
  • Buah melon (potong dadu secukupnya)
  • Buah semangka (potong dadu secukupnya)
  • 2 sdm sagu mutiara merah
  • 500 gram es serut
  • Susu kental manis (secukupnya)
  • Sirup cocopandan (secukupnya, sesuai selera)
  • 5 gelas air
  • 250 gram gula (larutkan bersama 1 batang daun pandan dan 1 gelas air, masak hingga mendidih)
  • 250 ml santan kelapa (pastikan air untuk membuat santan kelapa air matang)
Cara Membuat
  1. Siapkan gelas atau mangkok saji lalu susun buah-buahan juga sagu mutiara di dalam gelas.
  2. Jika sudah tersusun rapi, tambahkan es serut di atasnya.
  3. Tambahkan sedikit air lalu siram dengan air gula, sirup cocopandan, santan kelapa dan susu kental manis.
  4. Es buah siap untuk disajikan dan menjadi takjil puasa.

Resep dan Cara Membuat Es Mangga Campur Kelapa Muda.. Yummi!

Gambar, Instagram, Foto Es Mangga Campur Kelapa Muda
Resep Cara Membuat Es Mangga Campur Kelapa Muda Yang Enak dan Segar
Resep Cara Membuat Es Mangga Campur Kelapa Muda - Setelah seharian penuh berpuasa menahan haus dan laper, akan terasa sangat nikmat jika saat berbuka puasa nanti dimanjakan dengan sajian menu takjil buka puasa yang segar, manis dan sehat. Apalagi, jika menu takjil ini sangat kaya vitamin dan bisa meningkatkan staminamu dengan baik. Kalau ngomongin soal menu takjil apa yang segar, manis dan sehat, kali ini mbakmin punya resep takjil segar Andalan nihh, Mau??. Takjil spesial ini adalah " Es Mangga Campur Kelapa Muda". Hemmm.. Nyam.. Nyammm..! Penasaran kira-kira seperti apa resepnya? Intip resep yang mbakmin bagiin ini yaaa... 

Bahan-Bahan Es Mangga Campur Kelapa Muda:
  • 2 buah mangga (ambil daging buahnya, potong dadu sesuai selera)
  • 1 buah kelapa muda (kerok sesuai selera)
  • 50 gram gula 
  • Sirup rasa jeruk atau mangga (secukupnya)
  • Susu kental manis (secukupnya) 
  • Air (secukupnya) 
  • Es serut (secukupnya)
Cara Membuat Es Mangga Campur Kelapa Muda:
  1. Panaskan air lalu rebus buah mangga bersama gula pasir hingga gula larut dan air mendidih.
  2. Jika sudah mendidih, diamkan hingga dingin atau letakkan di dalam lemari pendingin sebentar saja. 
  3. Siapkan gelas lalu susun kelapa muda di dalam gelas. 
  4. Tambahkan buah mangga yang sudah direbus, tambahkan sirup dan susu kental manis. 
  5. Terakhir, masukkan es serut secukupnya (sesuai selera). 
  6. Es mangga campur kelapa muda sudah jadi dan siap dinikmati sebagai menu buka puasa.

Resep dan Cara Membuat Udang Mentega Pedas Spesial

Gambar, Instagram , Foto Masakan Udang Mentega Pedas
Resep Cara Membuat Masakan Udang Mentega Pedas
Resep Hari Ini: Edisi Masakan Lauk Pauk - Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih  resepnya.

Bahan dan Bumbu Udang Mentega Pedas:
  • 500 gram udang
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 30 gram mentega
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdt cabai kering bubuk (atau sesuai selera)
  • 2 sdm air perasan jeruk lemon
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • daun parsley cincang (secukupnya)
  1. Kuliti udang, sisihkan.
  2. Panaskan minyak zaitun dan mentega di wajan.
  3. Tumis bawang putih dan cabai kering bubuk.
  4. Masukkan udang dan tumis selama sekitar 3 menit.
  5. Tambahkan air perasan jeruk lemon, garam, dan lada bubuk.
  6. Masukkan daun parsley cincang.
  7. Aduk rata dan masak hingga matang.
Selamat masak ya bunda...! Nyam.. Nyammm

RESEP DAN TUTORIAL CARA MEMBUAT NASI KUNING CEPAT SAJI, PRAKTIS..!

Gambar, Foto Resep Cara Membuat Nasi Kuning Cepat Saji

RESEP DAN TUTORIAL CARA MEMBUAT NASI KUNING CEPAT SAJI

Resep Menu Masakan Hari Ini - Mau tau gimana cara bikin nasi kuning cepat saji bunda? Mungkin bagi bunda yang pengen praktis memasak nasi kuning bisa coba tutorial cara memasak dibawah ini.. Lengkap dengan resep dan bumbunya lhoo.. Happy Cooking bunda..!

Bahan dan Bumbu
· 500 gr beras
· 3 siung bawang putih
· 5 siung bawang merah
· 1 sdt merica bubuk
· 2 sdt garam
· 1 sdt kunyit bubuk (larutkan dengan 50 ml air)
· 800 ml kaldu ayam
· 2 lembar daun salam
· 1 batang serai, geprek

Cara membuat | Cara Memasak:

  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, merica, dan garam 
  2. Tumis bumbu halus, masukkan kunyit bubuk, daun salam, dan serai 
  3. Siapkan beras yang sudah dicuci bersih, beri air kaldu ayam sebagai pengganti air 
  4. Masukkan bumbu yang sudah ditumis, aduk rata 
  5. Masak nasi kuning dengan ricecooker hingga matang 
  6. Beri abon lele sebagai pelengkap 

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *