Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Aceh. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Aceh. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Mie Goreng Ikan Tuna Spesial dan Cara Membuatnya

Resep  Spesial Hari Ini: Mie Goreng Ikan Tuna. Mie memang sangat mudah diolah menjadi apa aja, dan yang pastinya masakan ini disukai oleh semua anggota keluarga. Bahkan untuk membuat aneka olahan dari mie ini kamu tak butuh banyak bahan untuk memasaknya.

Mie Goreng Ikan Tuna

Emm, Ngebahas soal aneka masakan mie memang nggak ada habisnya. Terlebih masakan mie goreng, banyak banget masakan mie goreng yang bisa kita jumpai dan mungkin udah banyak juga yang mencobanya, seperti: Resep Mie Aceh, Resep Mie Jawa, Resep Mie Magelangan, dll.

Lalu gimana kalo membuat resep mie goreng ikan tuna? Resep ini sama seperti reseb mie lainya, berikut resep dan cara membuatnya..

Bahan-bahan Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 kaleng ikan tuna, potong-potong 
  • 1 bungkus mie telor (sekitar 200 gr)
  • 100 gr udang kupas
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 1 ikat sawi, potong-potong
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • minyak goreng secukupnya


Bumbu Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdt lada hitam
  • garam secukupnya


Cara memasak Mie Goreng Ikan Tuna:


  1. Cara pertama rebus mie telur terlebih dahulu hingga matang. Tiriskan dan jangan lupa campur dengan sedikit minyak agar mie tidak lengket.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan ikan tuna dan tumis hingga harum. Beri daun bawang, tomat dan juga udang kupas. Tumis lagi sampai udang berubah warna.
  3. Selanjutnya, masukkan potongan sawi, tumis hingga sawi agak layu. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan juga lada hitam. Aduk rata.
  4. Terakhir, masukkan mie kuning dan beri garam secukupnya. Masak hingga mie matang dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan... Yummi.


Bunda, itulah Tips masak dan resep cara membuat Mie goreng Ikan Tuna Spesial. Mie goreng ini bisa ditambahi kerupuk atau acar. Jika dirasa kurang pedas bunda juga boleh menambahkannya dengan cabai rawit. Selamat mencoba. Semoga resep masakan sederhana ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi masakan bagi Bunda-bunda yang lain. Jangan lupa bantu share resep masakan dari kami ya... :)

Resep Daging Rebus Kedayan Khas Brunei yang Istimewa


Resep Masakan Khas Brunei - Masakan Daging Rebus Kedayan ini sangat terkenal di Negara tetangga kita yaitu Brunei Darussalam. Bagi Anda yang ingin mencoba masakan khas Brunai, Anda juga bisa mencobanya sendiri dirumah, gampang kok! Berikut adalah resep masakan Daging Rebus Kedayan khas Brunai yang mudah dan simple.

Resep Cara Membuat Daging Rebus Kedayan Khas Brunai

Ø Bahan-bahan:
  • 600 gr daging
  • 4 siung bawang merah, haluskan
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 3 cm jahe, haluskan
  • 7 cm kunyit, haluskan
  • 1 sendok makan cabai merah yang telah dihaluskan
  • 1 batang serai, memarkan
  • 7 buah asam jawa
  • 500 mL air
  • Garam secukupnya
Ø Cara memasak:
1. Mula-mula, daging diiris tipis, cuci bersih dan tiriskan.
2. Siapkan wadah  untuk merebus, masukkan daging bersama bahan-bahan yang telah dihaluskan dan rebus hingga matang.
3. Angkat dan sajikanselagi hangat…
Resep Daging Rebus Kedayan khas Brunai diatas merupakan kiriman dari Mbak Yulis Maryati asal Aceh.

Resep Rahasia Cara Membuat Mie Aceh Spesial

Anda pernah mencoba menu yang satu ini? Jika anda belum pernah mencoba pasti nyesel deh..!! :D
Citarasa Mie Aceh sangat menggugah selera bagi pecinta kuliner masakan Nusantara, komposisi bahan dan bumbu begitu pas, sehingga memperoleh Aroma dan citarasa yang nikmat.

Nah, jika anda tertarik untuk membuat Mie Aceh dirumah, berikut akan saya bagikan Resep Mie Goreng Aceh Spesial untuk Anda :

Bahan-bahan Mie Aceh:
    Resep Rahasia Mie Aceh
  • 400 gram mie basah / kuning
  • 750 ml kaldu sapi
  • 150 gram udang basah, bersihkan, buang kulitnya.
  • 150 gram daging kambing / sapi, potong dadu
  • 1 buah tomat, potong dadu
  • 4 siung bawang putih, iris tipis.
  • 3 siung bawang merah, iris tipis.
  • 60 gram tauge, siangi, buang buntutnya.
  • 100 gram kol, iris tipis.
  • 1 sdt cuka
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 batang daun bawang, iris halus.
  • 1 sdm sledri, iris halus.
  • 2 sdt garam.
  • 3 sdm makan minyak goring.
Bumbu halus Mie Aceh:
  • 5 buah bawang merah.
  • 3 siung bawang putih.
  • 4 buah cabai merah, buang bijinya.
  • ½ sdmbubuk kunyit.
  • 4 butir kapulaga.
  • 1 sdt jinten, sangrai.
  • 1 sdt lada butir.
Pelengkap Mie Aceh:
  • Kerupuk Udang / Kerupuk Emping.
  • Acar mentimun.
Cara Membuat Mie Aceh :
  1. Tumis irisan bawang merah, irisan bawang putih dan bumbu halus hingga harum. 
  2. Masukkan daging kambing / sapi, aduk dan masak hingga berubah warna. 
  3. Kemudian tambahkan udang dan tomat, aduk rata. 
  4. Masukkan kaldu, sledri, daun bawang, garam dan cuka. 
  5. Masak hingga daging matang dan air berkurang sambil sesekali diaduk. 
  6. Masukkan kol dan tauge, aduk rata. 
  7. Kemudian tambahkan mie dan kecap manis. 
  8. Aduk sampai semua bahan tercamppur rata dan matang. Angkat. 
  9. Sajikan panas-panas dengan acar mentimun dan emping goreng.

SELAMAT MENCOBA...!!!


Cara Membuat Mie Goreng Aceh Spesial

Cara Membuat Mie Goreng Aceh Spesial - Resep yang akan saya bagikan kepada anda kali adalah menu khas yang paling saya sukai,
Yaitu " Mie Goreng Aceh ".
Sembari mengingat masa kecil di Dataran Tinggi Tanah Gayo, Aceh Tengah. Dimana Aceh Tengah merupakan Sentra perkebunan kopi yang sudah terkenal hingga manca negara, ada baiknya admin berbagi sedikit Resep masakan Mie Goreng Aceh Spesial kepada anda.

Silahkan anda praktekkan...!! :-)

 Bahan:
  •  300 gram mie ukuran besar
  •  1 buah tomat, dipotong-potong
  •  100 gram daging kambing, dipotong kotak ½ cm
  •  150 gram taoge
  •  1 batang daun bawang, dipotong 1 cm
  •  2 sendok makan saus cabai
  •  2 sendok makan minyak goreng
  •  ½ sendok teh bumbu kari
  •  150 ml kaldu
Bumbu yang dihaluskan:
  •  3 siung bawang putih
  • ½ sendok teh merica
  • 3 butir kemiri
  • ½ sendok teh cabai bubuk
  • 1 ¾ sendok teh garam
  • ½ sendok teh gula pasir
  • ¼ sendok teh kunyit bubuk

Cara Membuat:

  1. Tumis bumbu halus dan tomat sampai harum. Masukkan daging kambing. Aduk sampai berubah warna
  2. Tuang kaldu. Tutup panci lalu masak sampai daging lunak
  3. Tambahkan mie, daun bawang, saus cabai dan bumbu kari. Aduk rata
  4. Taburkan taoge lalu aduk sampai bumbu meresap. Angkat siap untuk dihidangkan.


Selamat Mencoba... !!

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *