Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ayam Pedas. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ayam Pedas. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Masakan Sayap Ayam Bumbu Kecap Pedas Pilihan

Resep Masakan Harian | Resep Masakan Ayam Kecap Bumbu Sederhana - Siapa sih yang nggak suka sama yang namanya masakan olahan daging ayam? Bisa dipastikan hampir semua orang suka dengan masakan daging ayam yaa... 

Bukan hanya daging ayamnya saja yang lembut dan gurih untuk dimasak menjadi lauk yang lezat, sayap ayam pun ternyata enak banget kalau dimasak kecap. Gurihnya sayap ayam ini menjadi masakan kesukaan setiap orang.

Oh iya, ngomongin soal masakan daging ayam dan khususnya sayap ayam, kali ini Resep Masakan Harian punya resep sayap ayam bumbu kecap yang pedas super lezat yang bisa kamu coba. Masakan lauk pauk dengan rasa manis kecap yang kuat, ditambah lagi dengan kombinasi bumbu rempah sederhana yang komplit membuat masakan ini menjadi lebih istimewa.
Resep Cara Membuat Sayap Ayam Bumbu Kecap
Aneka Masakan Sayap Ayam Bumbu Kecap
Untuk membuat masakan lauk pauk sederhana ini bahan dan bumbu yang digunakan juga sangat simple. Proses dan cara membuatnya juga sangat praktis, nggak ribet dan cukup hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Selengkapnya mengenai resep dan cara membuat masakan sayap ayam bumbu kecap yang enak dan lezat bisa kamu lihat pada resep berikut ini..

Jika kamu pengen membuat lauk pauk sayap ayam yang enak dan lezat, Cara Membuatnya cukup mudah kamu hanya perlu melakukan langkah seperti ini:
  1. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum (kecuali, garam, gula, kaldu ayam bubuk dan kecap).
  2. Masukkan daun jeruk, daun salam, serai, jahe dan lengkuas. 
  3. Masukkan sayap ayam ke dalam bumbu lalu aduk rata. 
  4. Tambahkan sedikit air dan masukkan garam, gula, kaldu ayam bubuk serta kecap secukupnya. 
  5. Masak hingga daging sayap ayam benar-benar matang dan bumbu meresap ke dalamnya. 
  6. Angkat sayap ayam bumbu kecap dan segera sajikan di piring saji setelah matang. Taburkan irisan daun bawang di atasnya agar sajiannya semakin menarik.


Selengkapnya untuk bahan baku yang dipakai adalah sebagai berikut:
  • 10 buah sayap ayam (cuci bersih, goreng setengah matang)
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 1 batang serai (memarkan)
  • 4 cm jahe (memarkan)
  • 4 cm lengkuas (memarkan)
  • 1 buah bawang bombay (iris halus tipis)
  • Air (secukupnya)


Sedangkan Bumbu Halus yang dipakai untuk masakan sayam ayam bumbu kecap lebih lengkapnya yaitu sebagai berikut:
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 3 buah kemiri 
  • 7 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • Kecap manis (secukupnya)
  • 20 buah cabai rawit 
  • 3 buah cabai merah besar (buang isi)

Nah, itulah resep membuat sayap ayam bumbu kecap pedas dan nikmat yang menggugah selera. Resepnya yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.

7 Resep Aneka Pepesan Sederhana Ala Masakan Rumahan

Kumpulan Resep Pepes Rumahan - Biar bunda lebih gampang dan nggak perlu bolak balik lagi nyari Resep Aneka Pepesan, di artikel khusus resep ini kami rangkumkan kumpulan resep pepesan komplit dengan tutorial cara membuatnya secara lengkap. 

Resep pepes ini kami kumpulkan dari berbagai sumber resep sahabat blogger. Silahkan bunda bookmark untuk menyimpan resep ini atau share ke sosial media yang bunda miliki agar otomatis tersimpan dalam wall bunda.

Aneka Resep Pepes Sederhana
Kumpulan Aneka Resep Pepes Sederhana

1. RESEP PEPES HATI AYAM SPESIAL 

Resep masakan pepes hati ayam ini terasa spesial karena memakai bahan rempah khas nusantara yang sangat komplit. Citarasa pepes yang khas begitu terasa dan menggugah selera bagi penikmatnya.

Bahan2 Pepes Hati Ayam:
  • 5 btng serai, ambil putihnya, dipotong 4 cm
  • 2 sdm minyak tuk menumis
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm gula pasir
  • 5 lmbr daun salam, potong-potong
  • 10 buah hati ayam, potong-potong
  • 100gr kelapa parut kasar
  • 18 biji cabai rawit merah
  • 50ml santan kental instan
  • 1 buah telur ayam
  • Daun pisang secukupnya tuk membungkus

Bumbu-bumbu Pepes Hati Ayam:
  • bawang merah, 8 butir 
  • bawang putih, 3 butir 
  • cabe merah, 2 butir 
  • kemiri, 5 butir (disangrai)
  • 1/2 sdt terasi, dibakar
  • 2cm jahe
  • 2cm lengkuas


Cara Membuat Pepes Hati Ayam Yang Enak:
  1. Siapkan satu sendok teh air jeruk lemon serta 1,5 sendok teh garam lalu lumurkan pada hati ayam. Diamkan selama 15 menit.
  2. Selanjutnya tumis bumbu halus hingga harum. Lalu angkat.
  3. Masukan hati ayam, telur, kelapa parut, santan, garam dan gula pasir. Aduk hingga rata.
  4. Selanjutnya ambil daun pisang secukupnya. Berikan campuran hati ayam. Selipkan cabe rawit, serai dan daun salam. Lalu dibungkus dan sematkan dengan lidi.
  5. Setelah itu tinggal dikukus hingga 30 menit di atas api sedang hingga matang.
  6. Angkat lalu sajikan.

2. RESEP PEPES TEMPE PEDAS SPESIAL

Tempe juga tak kalah nikmatnya jika dijadikan sebagai menu pepes andalan. Pepes tempe yang dibuat pedas akan menambah citarasa semakin nendang dan bikin menggoyang lidah siapapun yang menikmatinya. Cocok banget dijadikan menu masakan harian yang sederhana tapi tetap terkesan mewah. Sumber: kulinernusantara.com

Bahan2 Pepes Tempe Pedas:
  • 350 gr tempe putih
  • 3 buah cabe merah ( potong-potong )
  • 20 lembar daun kemangi segar
  • daun pisang untuk membungkus secukupnya

Bumbu Pepes Tempe Pedas yang dihaluskan :
  • 2 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 1 batang serai iris tipis terlebih dahulu
  • 3 cm kencur
  • cabe rawit secukupnya
  • gula secukupnya
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Pepes Tempe Pedas :
  1. tempe dihaluskan terlebih dahulu
  2. masukkan cabe merah yang sudah dipotong-potong dan daun kemangi yang sudah dicuci bersih
  3. tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan lalu diaduk sampai tercampur rata
  4. siapkan satu lembar daun pisang lalu ambil setiap 3 sendok makan tempe yang sudah dicampur dengan bumbu
  5. bungkus dan gulung memadat dengan daun pisang kemudian ujung-ujungnya disemat dengan sapu lidi yang sudah dipotong lancip atau dengan tusuk gigi ( lakukan sampai habis )
  6. panaskan kukusan lalu pepes tempe dikukus selama 25-30 menit sampai daun pisang layu dan berwarna kecoklatan
  7. angkat dan pepes tempe pedas siap disajikan

3. RESEP PEPES AYAM SPESIAL

Daging ayam yang memiliki rasa khasnya yang lezat ternyata jika dibuat menjadi olahan pepes terasa lebih nikmat. Daging ayam yang terbalut dengan bumbu masakan khas Nusantara dan dibungkus dengan daun pisang ini dapat memunculkan rasa yang lezat dan nikmat karena bumbunya yang merasuk kedalam daging dengan sempurna. Sumber resep anekaresepmasakan.info

Bahan2 Pepes Ayam Spesial:
  • 1 ekor ayam, potong menjadi 24 bagian
  • 6 potong ati ampela ayam, potong menjadi 2 bagian
  • 250 ml air
  • 6 tangkai daun kemangi
  • 12 lembar daun salam
  • 3 batang serai, potong menjadi 4 bagian
  • 1 sdm garam
  • 1/2 sdt gula
  • 2 sdm minyak goreng
  • daun pisang untuk membungkus

Bumbu Halus Pepes Ayam Spesial :
  • 10 siung bawang merah
  • 10 butir kemiri, disangrai
  • 4 buah cabai merah – atau sesuai selera
  • 3 siung bawang putih
  • 1 ruas kunyit – dibakar

Bumbu Iris Pepes Ayam Spesial :
  • 4 buah cabai merah
  • 2 tangkai daun bawang, cincang

Cara Membuat Pepes Ayam Spesial :
1. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan bumbu iris, sambil aduk rata.
2. Masukkan ayam dan ati ampela yang sudah dipotong-potong, aduk hingga berubah warna. Tambahkan garam dan gula.
3. Tuangi air lalu masak hingga airnya kering dengan api kecil.
4. Siapkan selembar daun pisang, tambahkan daun salam dan sepotong serai, taruh 2 potong ayam dan ati ampela, tambahkan 2-3 lembar daun kemangi.
5. Bungkus bahan pepes dan sematkan dengan lidi.
6. Kukus hingga matang.

4. RESEP PEPES IKAN MAS SPESIAL 

Selain dibuat menu bakaran, ikan mas juga bisa diolah menjadi pepes yang mantap. Cukup dengan memberikan bahan dan bumbu sederhana olahan pepes ikan mas pun sudah bisa disantap bersama keluarga tercinta. Sumber resepkoki.co

Bahan2 Pepes Ikan Mas:
  • 1 kg ikan mas
  • daun pisang atau aluminum foil untuk membungkus ikan

Bumbu Pepes Ikan Mas yang dibutuhkan:
  • 2 buah tomat
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang daun serai
  • 5 lembar daun salam
  • 50 gram daun kemangi
  • garam secukupnya
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan minyak goreng

Bumbu Pepes Ikan Mas yang dihaluskan:
  • 2 siung bawang putih
  • 4 buah bawang merah
  • 2 cm jahe
  • 2 cm kunyit
  • 50 gram cabai merah
  • 5 butir kemiri
  • 5 gram asam jawa
  • ½ sdt. garam
  • 25 cc air

Cara membuat Pepes Ikan Mas Yang Enak:
  1. Buang sisik dan bersihkan ikan mas
  2. Keluarkan isi perut ikan tapi sisakan telur ikan mas jika ada
  3. Buat tiga irisan diagonal pada setiap sisi ikan agar bumbu lebih meresap
  4. Rendam ikan di dalam larutan garam dan asam jawa minimal 15 menit, cuci dengan semangkuk air untuk membuang kelebihan garam
  5. Tambahkan minyak goreng ke dalam bumbu yang sudah dihaluskan, aduk
  6. Lumuri ikan mas dengan bumbu yang sudah dihaluskan
  7. Tambahkan tomat yang sudah dipotong kecil-kecil, daun kemangi, daun salam, dan potongan daun serai
  8. Bungkus dengan daun pisang atau aluminum foil.
  9. Kukus dengan api sedang selama 30 menit atau gunakan panci bertekanan (presto) agar lebih cepat matang dan rasa yang lebih enak
  10. Dinginkan sebentar dan panggang di atas api, kalau bisa panggang di atas api arang supaya harum.

5. RESEP PEPES TAHU UDANG SPESIAL 

Pepes tahu ini bisa dibilang sangat sederhana, tapi jangan sangka rasanya nggak bisa menjadi jaminan. Kelezatan masakan rumahan ini tak perlu diragukan lagi, banyak ibu2 rumah tangga yang menjadikan menu masakan ini sebagai menu andalan harian mereka. Sumber resep resep-rahasia-masakan.com

Bahan-bahan Pepes Tahu Udang:
  • tahu putih 500gr, dihaluskan
  • jamur merang 250gr, potong-potong
  • udang 250gr, kulit udang dikupas lalu cincang kasar
  • telur 3 butir, dikocok lepas
  • santan kental 200ml, bisa memakai santan instan.
  • cabai merah 10 biji, iris-iris menyerong
  • daun pisang secukupnya

Bumbu yang dihaluskan;
  • bawang putih, 10 butir 
  • bawang merah, 10 butir 
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 2 sendok teh garam

Cara Membuat Pepes Tahu Udang Yang Enak:
  1. Semua bahan dicampurkan termasuk bumbu yang sudah di haluskan di atas. Aduk hingga rata,
  2. Sediakan daun pisang secukupnya. Masukan dua sampai tiga sendok adonan udang. Bungkus dan semat dengan lidi.
  3. Setelah itu kukus dalam api besar hingga 30 menit.
  4. Angkat dan sajikan.

6. RESEP PEPES TAHU JAMUR LEZAT SPESIAL

Bedanya Pepes Tahu Jamur dengan menu pepes tahu biasa adalah pada penambahan bahan baku jamur didalamnya. Rasanya tentu lebih nikmat dan ada rasa kenyal didalamnya. Soal bumbu masakanya sih sebenarnya hampir sama antara menu pepes satu dengan yang lain. Sumber  resep kulinernusantara.com

Bahan-bahan Pepes Tahu Jamur:
  • Jamur merang, 100gr (iris-iris halus lalu tumis sebentar)
  • tahu cina, 275gr (haluskan)
  • tomat, 1 butir (buang bijinya kemudian potong kecil-kecil)
  • santan 50ml dr seperempat butir kelapa
  • kemangi, 5 tangkai (petiki daunnya)
  • 5 helai daun salam, (potong dua bagian)
  • 2 buah telur
  • 3 btng serai, (ambil putihnya lalu potong-potong)
  • Daun pisang secukupnya untuk membungkus 

Bumbu Halus Pepes Tahu Jamur:
  • 2 biji bawang putih
  • 6 biji bawang merah
  • 3 cabe merah keriting
  • 1 sdt ketumbar, sangrai
  • 1/2 sdt gula pasir 
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Pepes Tahu Jamur Yang Enak dan Mudah:
  1. Pertama-tama campurkan bumbu halus, jamur merang, tahu cinta, telur, tomat, daun kemangi dan santan. Aduk-aduk hingga rata.
  2. Siapkan selembar daun pisang. Sesuaikan ukuran daun pisang, masukan beberapa sendok campuran bahan-bahan tadi. Tambahkan juga dengan serai dan daun salam. Bungkus pepes, semat kedua ujung dengan lidi.
  3. Setelah itu, kukus selama kurang lebih 30 menit hingga matang dalam api sedang. Lalu bakar hingga harum.
  4. Pepes tahu jamur siap disajikan.

7. RESEP PEPES GURAMI BAKAR SPESIAL 

Ikan gurami bisa juga dibuat sebagai bahan menu pepes yang lezat lho.. Contohnya pada resep masakan harian berikut ini. Jelas rasanya bakal menggugah selera. Sumber resep Sajiansedap.com

Bahan Pepes Gurami Bakar Spesial:
  • 2 ekor (1.000 gram) ikan gurame, dicuci bersih, dikerat
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 4 lembar daun salam, dipotong-potong
  • 2 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 4 sendok makan minyak untuk menumis
  • daun pisang untuk membungkus

Bumbu Halus Pepes Gurami Bakar:
  • 150 gram bawang merah
  • 50 gram bawang putih
  • 8 buah cabai merah keriting
  • 6 buah cabai merah besar
  • 4 cm kunyit, dibakar
  • 4 cm jahe

Bahan Lalapan Pepes Gurami Bakar Spesial:
  • 3 buah ketimun
  • 6 tangkai kemangi
  • 100 gram kol
  • 3 buah tomat


Cara Membuat Pepes Gurami Bakar Yang Enak dan Mudah :
  1. Lumuri ikan gurame dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan 15 menit.
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus dan daun salam sampai harum. Tambahkan garam dan gula pasir. Aduk rata.
  3. Lumurkan ke ikan gurame. Bungkus dengan daun pisang. Semat dengan lidi.
  4. Kukus 30 menit sampai matang.
  5. Panggang ikan gurame sampai harum. Sajikan dengan lalapan.

Nah, inilah kumpulan Resep Aneka Pepes Sederhana ala masakan rumahan yang bisa bunda coba. Semoga dengan adanya kumpulan resep pepes ini baik pepes ikan, pepes ayam, pepes tempe dll ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Selamat masak bund.. Nyammm.. Nyammm..  

Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat

Aneka Masakan Ayam Yang Enak - Waduh! Kalo membahas soal masakan rica-rica, pasti bikin perut keroncongan ya bund... Apalagi rica-ricanya dimasak pedes sedikit berkuah, hemm.. makin bikin nggak nahan deh. 
Resep Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat
Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat

Ngomongin soal masakan rica-rica nih, kalau bunda punya sayap ayam didapur dan bingung mau dimasak apa yang enak dan lezat, mending dibikin rica-rica sayap ayam aja. Dijamin maknyuss deh! Jelas masakan ini sangat sederhana banget, resep dan bumbunya juga simple kok. Yuk coba resep sayap ayam yang disajikan dengan bumbu rica-rica ini bunda.. 

Bahan Sayap Ayam Rica-rica:

  • 500 gram sayap ayam
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang serai
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 buah jeruk nipis
  • garam dan gula secukupnya

Bumbu Rica-rica Halus:

  • 10 cabai rawit
  • 5 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 1 sdt merica
  • 1 butir kemiri
  • 2 cm jahe

Cara Memasak Sayap Ayam Rica-rica Super Lezat:

  1. Potong sayap jadi dua dan bersihkan.
  2. Rendam sayap ayam dalam air panas selama kurang lebih 3 menit.
  3. Buang airnya dan tiriskan sayap ayam.
  4. Marinasi sayap ayam dengan jeruk nipis dan garam dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  5. Tumis semua bumbu halus dan tambahkan daun salam, daun jeruk, dan serai.
  6. Masak sampai harum lalu masukkan sayap ayam.
  7. Aduk rata dan beri sedikit air.
  8. Masak sampai air menyusut.
  9. Matikan api, sayap ayam siap disajikan.

Resep Semur Ayam Sedap Spesial

Resep Semur Ayam

Resep Semur Ayam Sedap - Masakan ini merupakan masakan khas nusantara. Rasa yang sangat khas dan citarasa rempah yang begitu kental membuat masakan ini menjadi menu masakan yang patut di acungi jempol.

Perlengkapan Dapur dan Alat Masak

Maxim Teflon Classic Convenience - Sauce Pot & Fry Pan Set 5 Piece


  • Lapisan Anti Lengket Berkualitas Produksi Maspion
  • Mudah Digunakan Dan Dibersihkan
  • Dengan Tutup Kaca Dan Handle Tahan Panas
  • Model Exclusive
  • Cocok untuk Hadiah


Original Price:
RP 657.000
Discount: 71% by UOB
Rp 188.000
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan Dan Bumbu:
  • 500 gr ayam, potong-potong 6 bagian, goreng setengah matang
  • 300 gr kentang, potong kotak, goreng hingga matang
  • 1 ltr air
  • 100 ml Kecap Manis 
  • 1 bks kaldu ayam Royco
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 btr pala, diparut halus
  • 1/2 sdt lada putih bubuk
  • 2 sdm bawang merah goreng
  • 3 sdm minyak untuk menumis
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • Bumbu halus
  • 5 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 cm jahe

Cara memasak:
  1. Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus bersama batang serai hingga harum.
  2. Kemudian masukkan potongan ayam goreng, masak sampai bumbu menyatu dan meresap.
  3. Tambahkan kentang goreng, beri kecap manis, air, garam, gula, lada, Royco dan pala parut, masak terus dengan api kecil sampai air surut dan agak mengental.
  4. Terakhir, tambahkan bawang merah goreng, aduk-aduk, diamkan sebentar. Cicipi!
  5. Angkat dan sajikan resep masakan semur ayam yang selesai Anda buat tadi selagi hangat.
Baca Juga Resep Masakan Lainya:


Resep Masakan Sederhana: Sayur Rebung Kuah Santan Gurih Pedas

Resep Sayur Rebung Enak dan Mudah. Saat musim penghujan seperti sekarang ini, biasanya banyak tumbuh sayuran segar yang bisa kita olah menjadi masakan lezat dan sehat. Salah satu sayur sederhana yang tumbuh subur saat musim hujan adalah sayur rebung. Apa itu sayur Rebung? Rebung adalah bambu muda yang bisa diolah menjadi masakan yang lezat dan nikmat.


Berbicara soal rebung, mimin jadi keinget pada salah satu masakan sederhana berbahan rebung ini, yaitu Masakan Sayur Rebung Kuah Santan yang gurih dan pedas. Saking nikmatnya, masakan ini hampir mirip dengan masakan opor ayam kuah santan yang gurih dan pedas.

Nah, buat bunda yang penasaran soal gimana sih cara membuat sayur rebung kuah santan yang enak seperti opor ayam dan apa saja bahan bunbu yang harus disiapkan? Berikut ini tutorial masak step by step cara membuat dan bahan untuk memasak sayur rebung yang bisa bunda ikuti. Perhatikan baik-baik dan jangan lupa sambil praktek di rumah ya. Jangan lupa juga Share dan Bagikan ke temen sosial media kamu resep masakan di blog ini :)

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:


  • 350 gr rebung muda (iris tipis, rebus dan buang air lalu rendam selama satu malam lalu cuci bersih dan tiriskan sebelum dimasak)
  • 200 ml santan kelapa (dari 1 butir kelapa)
  • 3 cm lengkuas (memarkan) 
  • 2 lembar daun jeruk 
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya) 
  • Garam (secukupnya) 
  • 1 lembar daun salam 
  • Gula (secukupnya) 
  • Minyak (secukupnya) 


Bumbu Halus Untuk Sayur Rebung:


  • 10 cabai rawit
  • 3 cabai merah besar (buang isi) 
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih 
  • 4 cm kunyit 
  • 3 butir kemiri


Cara Membuat Sayur Rebung Spesial:


  1. Tumis bumbu yg udah selesai dihaluskan menggunakan minyak secukupnya sampai aromanya harum. Tambahkan garam, gula dan juga lengkuas.
  2. Masukkan sedikit air ke dalam bumbu yg sudah ditumis dan biarkan sampe mendidih. 
  3. Masukkan irisan rebung yang telah disiapkan. Masak sekitar 10 menitan bersama bumbu hingga bumbu meresap. 
  4. Tambahkan daun salam , daun jeruk, dan juga kaldu ayam bubuk secukupnya. Aduk semua bahan sampai tercampur rata dan biarkan kembali mendidih. 
  5. Terakhir, masukkan santan kelapa ke dalam masakan dan aduk rata. 
  6. Masak hingga mendidih dan rebung matang. 
  7. Yups, Masakan Sayur rebung pun siap untuk disajikan. Yummi..


Bunda, itulah Tips masak dan resep cara membuat sayur rebung kuah santan yang mudah, enak, gurih dan juga pedas. Biar rasa masakan sayur rebung ini jadi lebih nikmat dan juga menggugah selera, Bunda bisa menambahkannya dengan daging ayam dan juga bawang merah goreng di dalamnya. Semoga resep masakan sederhana ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi masakan bagi Bunda-bunda yang lain. Selamat mencoba dan jangan lupa bantu share resep masakan dari kami ya... :)

Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis

Resep Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak - Hallo buntik.. Kalau Buntik pernah menikmati kulineran di warung masakan Jawa, pernah tidak menemui salah satu kuliner dari jeroan ayam. khususnya sate usus ayam? Bagaimana bisa, sate yang notabene dibuat dari usus ayam bisa seenak itu. 
Resep Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak
Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis
Hemm, tentu memerlukan cara khusus dan bumbu rahasia untuk membuat sate usus ini menjadi nikmat dan lezat. Ternyata, proses membuatnya tak serumit apa yang kita bayangkan lho bunda.. Bumbu yang dipakai juga sangat sederhana dan simpel, untuk lebih tahu resepnya bunda bisa lihat dan coba resep masakan sederhana berikut ini..

Bahan-bahan Sate Usus Ayam :


  • 250 gr usus ayam
  • 2 cm lengkuas, geprek
  • 2 lembar daun salam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 600 ml air
  • 1/2 sdt gula merah
  • Tusuk Sate


Bumbu Halus Sate Usus Ayam :


  • 5 btr bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 50 gr cabai merah
  • 4 btr kemiri
  • 1 cm jahe
  • 1/4 sdt ketumbar


Cara Membuat Sate Usus Ayam yang Enak dan Lezat :


  1. Cuci bersih usus ayam, bilas berkali-kali tambahkan jeruk nipis. Rebus sebentar hingga air mendidih dan tiriskan. Atau lihat tipsnya disini.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan juga lengkuas dan daun salam. Aduk rata.
  3. Masukkan usus dan air serta bumbu-bumbu lainnya. Koreksi rasa
  4. Masak hingga bumbu meresap dan kuah habis. Atau hingga usus empuk.
  5. Aduk sebentar hingga bumbu agak kering.
  6. Setelah usus cukup dingin tusuk dengan tusuk sate. Siap disajikan

Sesederhana itukah resep membuat Sate Usus Ayam yang enak dan lezat? Yups, hanya sesedernaha itu... Baik bumbunya, dan bahan yang dipakai juga sangat sederhana. Masak Itu Asik! Jadi yukk terus masak bunda..!

Resep Pecak Ikan Goreng Pedas Lezat Nikmat

Resep Masakan Hari Ini. Cara Membuat Pecak Ikan Lezat Nikmat – Jika bunda dan keluarga penggemar masakan ikan, Resep masakan ikan pecak ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk dicoba. 
Cara Resep Pecak Ikan Goreng Pedas Lezat Nikmat

Pecak sendiri merupakan bumbu masakan yang terdiri dari bahan bumbu yang dihaluskan seperti bawang, jahe, kemiri, dll. Tapi kali ini  Bahan bumbunya kita buat sederhana saja. Seperti berikut tutorial masakan resep cara membuat pecak ikan goreng pedas praktis nan lezat.

Bahan-bahan:
  • 5 ekor ikan (bisa menggunakan ikan mujair atau yang lain), bersihkan dan kerat-kerat badannya
  • garam dan gula secukupnya
  • penyedap rasa (optional)


Bumbu halus:
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 5 buah cabai merah
  • 7 buah cabai rawit (sesuai selera)
  • 2 cm kencur
  • perasan air jeruk nipis secukupnya

Cara Membuat Pecak Ikan Goreng Pedas:
  1. Lumuri ikan dengan garam dan jeruk nipis. Rendam kurang lebih 10 menit. Goreng hingga matang dan krispi.
  2. Ulek bumbu hingga hancur, namun jangan sampai benar-benar halus. Tumis dengan minyak secukupnya hingga harum. Masukkan garam dan gula secukupnya. Jika ingin lebih segar, bisa juga ditambahkan potongan tomat.
  3. Setelah bumbu matang, siramkan di atas ikan. 
  4. Sajikan Menu Masakan Pecak Ikan Goreng Pedas selagi hangat. Nyammm.. Nyammm..
Resepnya sederhana banget kan bunda? Semoga resep cara membuat pecak ikan goreng pedas ini bisa bunda ikutin yah.. Selamat mencoba..!

Peralatan Masak

Panci Presto Trisonic Preasure Cooker - 8 L

Panci Presto Trisonic Preasure Cooker ini berguna bagi Anda yang ingin membuat ikan presto (bandeng presto, ayam tulang lunak, daging, bebek presto, dll). Dengan alat presto ini, Anda bisa memproduksi sendiri aneka makanan presto. Panci Presto, sangat cocok untuk usaha presto, restoran, rumah makan, hotel, katering dll

  • Kapasitas 8L
  • Anti Karat
  • Mudah Digunakan
  • Mudah Dibersihkan
Original Price:
RP 450.000
Discount: 63% by UOB
Product by:
 
Rp 165.000
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Resep Ayam Bumbu Serai Khas Thailand, Resepnya Ternyata Gampang!

Masakan Khas Thailand - Pernah coba masakan khas thailand yang satu ini bunda? Yups Ayam Bumbu Serai, masakan ini sangat populer di negara asalnya. Rasanya yang gurih dan nikmat menjadikan menu masakan ini melekat di lidah para penikmatnya.. 
Sebagai gambaran saja, masakan Ayam Bumbu Serai ini diolah kering atau goreng dengan kombinasi bumbu rempah yang khas. Tapi sebenarnya, untuk resep Ayam Bumbu Serai khas Thailand juga tak beda jauh dengan menu ayam goreng yang lain, hanya saja ada beberapa proses dan bumbu yang ditambahkan untuk memperkuat rasa gurihnya. Penasaran bagaimana cara membuat Ayam Bumbu Serai ini? Yuk ikuti step by step tutorial memasak berikut ini:

Bahan dan Bumbu Ayam Bumbu Serai :

  • 500 gr daging ayam, potong-potong
  • 10 lembar daun jeruk, buang punggung daunnya
  • 3 batang serai, potong-potong
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 sdm saus tiram
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 sdm gula
  • 1 sdt lada hitam

Cara membuat Ayam Bumbu Serai :

  1. Ulek serai, garam dan lada hitam hingga halus dan serai hancur.
  2. Campur bumbu ulek dengan saus tiram, kecap asin, gula, daun jeruk dan tepung. Masukkan daging ayam dan biarkan terendam bumbu kurang lebih selama 30 menit.
  3. Goreng ayam dan bumbunya hingga matang. Angkat  dan tiriskan dari minyak (Biasanya bumbu lebih cepat matang)
Selesai sudah cara membuat masakan khas thailand-Ayam Bumbu Serai yang renyah dan garing. Tingga menikmati hasil masakan yang sudah kita buat tadi.. Nyam..Nyam.

Link Selanjutnya: Spesial Resep Praktis Kari Kambing Pedas Gurih Sederhana dan Resep Gulai Ikan kakap Ala Masakan Padang

Resep Tumis Ayam Saus Jeruk Spesial Gurih dan Mantap

Resep Tumis Ayam Jeruk Spesial
Resep Tumis Ayam Jeruk Spesial
Resep dan Cara Membuat Tumis Ayam Saus Jeruk Spesial - Biasanya kalo memilih resep menu makanan buka puasa, lebih suka yang praktis, simpel dan menu yang bisa menggugah selera kan gaes..? Nah, salah satu menu masakan yang bisa kamu coba adalah tumis ayam saus jeruk. Selain resepnya mudah dibuat, menu ini juga memberikan sensasi asam manis yang menyegarkan dan pasti bisa menggugah selera deh...! Lebih lengkapnya, yuk lihat resep dan cara membuatmnya di bawah ini.

Bahan-Bahan
  • 700 g daging ayam, potong dadu
  • 1 1/2 sdm minyak canola
  • 70 cc + 2 sdm kaldu ayam
  • 2 siung bawang putih, dicincang
  • 3/4 sdt bubuk bawang bombay
  • 2 sdt zest jeruk (atau irisan kulit jeruk)
  • 100 cc air perasan jeruk
  • lada hitam bubuk
  • 1/4 sdt jahe parut kering
  • 2 sdm cuka
  • 3 sdm kecap
  • 3 sdm madu
  • 2 1/2 gula 
  • 2 sdm tepung maizena
  • daun bawang dan biji wijen sebagai taburan


Cara Membuat

1. Tumis daging ayam menggunakan minyak canola, tambahkan garam dan lada bubuk. Masak sampai daging ayam matang, sisihkan.

2. Untuk membuat sausnya, tumis terlebih dahulu bawang putih, matikan api. Tambahkan air perasan jeruk nipis, zest jeruk, 70 cc kaldu ayam,  bubuk bawang bombay, madu, kecap, gula,jahe, dan juga cuka. Tambahkan sedikit garam dan lada. Nyalakan api sedang. Selanjutnya, campurkan tepung maizena dengan 2 sdm kaldu ayam, lalu masukkan dalam campuran saus. Aduk-aduk hingga mendidih dan mengental. 

3. Masukkan potongan daging ayam yang sudah matang diatas, campurkan hingga rata dengan saus.

4. Menu Masakan Tumis ayam saus jeruk bisa dihidangkan dengan potongan daun bawang dan taburan biji wijen diatasnya. Yummi..!

Kalau kamu pengen rasa yang lebih pedas untuk resep menu buka puasa hari ini, kamu juga bisa kok menambahkan sendiri saus sambal atau cabai di masakan kamu. Selamat memasak, Ladies!

Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial

Resep Tongseng Kambing

Resep Cara Membuat Tongseng Kambing Yang Mudah dan Enak - Kelezatan rasa tongseng kambing ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Kombinasi bumbu dan rempah yang pas menjadikan masakan ini sebagai masakan Nusantara yang khas dan sangat kental dengan nuansa Indonesia.

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Maxim Wajan Venice Set - Teflon + Gratis Penjepit Gorengan Stainless Steel


  • Teflon berkualitas
  • Anti lengket
  • Anti karat
  • Mudah dibersihkan
  • Brand terjamin

Original Price:
RP 426.000
Discount: 61% by UOB
Rp 167.500
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan dan bumbu Tongseng:
  • 400 gr daging kambing, potong-potong
  • 800 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 150 gr kol, potong kotak
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 3 siung bawang merah, iris
  • 4 buah cabe rawit merah, iris
  • 1 ltr air
  • Kecap manis secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus:
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah kemiri, disangrai
  • 3 cm kunyit, dibakar
  • 4 butir lada
  • 2 cm jahe
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 1/2 sendok teh garam

Cara Memasak Tongseng Kambing:
  1. Daging kambing dan daun salam direbus terlebih dahulu kedalam air mendidih, tunggu hingga daging kambing matang. Angkat dan tiriskan, kemudian potong-potong dagingnya menjadi kecil-kecil.
  2. Sementara itu, rebuslah santan dan masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas dan serai sembari diaduk, tunggu hingga santan mendidih. Setelah semua mendidih, sisihkan.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu seperti bawang merah dan cabe rawit merah. Masukkan daging kambing sampai aroma harum muncul.
  4. Selanjutnya, tambahkan irisan kol ke dalam tumisan, tumis hingga layu.
  5. Masukkan Kecap Manis, aduk hingga rata.
  6. Tuangkan kuah santan tadi, tunggu sejenak sampai mendidih.
  7. Setelah mendidih, jangan lupa tambahkan irisan daun bawang dan potongan tomat, masak sampai tongseng kambing matang. Angkat.
  8. Sajikan Tongseng Kambing Pedas buatan Anda selagi masih hangat... Yummi, lezattt..!

Baca Resep Bumbu Masakan lainya:

Resep Orak Arik Telur Asin Enak

Resep Orak Arik Telur Asin

Resep Cara Membuat Orak Arik Telur Asin - Membuat masakan orak arik menggunakan telur ayam biasa mungkin sudah umum. Tapi resep kali ini beda, masakan yang akan kita buat sekarang Adalah Orak arik menggunakan telur asin. Bagaimana cara membuatnya? Berikut adalah resep rahasianya.


Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
  • 4 btr telur asin
  • 50 gr wortel, diiris kecil memanjang
  • 2 buah tomat, potong-potong
  • 50 gr taoge 
  • 2 sdt gula pasir 
  • 1 lbr daun salam 
  • 1 btg daun bawang, potong 1 cm
  • 2 sdm minyak untuk menumis 

Bumbu Halus:
  • 5 butir bawang merah 
  • 3 siung bawang putih 
  • 3 buah cabai merah 
  • 1/2 sendok teh terasi bakar

Cara Membuat Sayur Orak Arik Telur Asin:
  1. Tumis semua bumbu halus beserta daun salam hingga harum. Kemudian sisihkan di pinggir wajan. 
  2. Selanjutnya ceplok telur asin mentah. Lalu aduk aduk sampai berbutir kasar.
  3. Masukkan irisan wortel, taoge, tomat, dan gula pasir. Aduk sampai semua sayur layu.
  4. Terakhir, masukkan irisan daun bawang. Kemudian aduk  sampai matang. Cicipi!
  5. Angkat dan sajikan Masakan Orak Arik Telur Asin yang anda buat tadi.

Baca Juga Resep Spesial Lainya :

- Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial
- Resep dan Bumbu Semur Ayam 
- Resep Nasi Liwet Enak Nan Gurih
- Resep Masakan Ayam Woku Spesial 
- Resep Bumbu Pindang Ikan Spesial
- Resep Sambal Roa Spesial Pedas

Resep Cara Memasak Ayam Rica-Rica

Resep Cara Memasak Ayam Rica-rica - Pada postingan sebelumnya Resephariini telah memberikan Resep Cara Membuat Udang Pedas Tabur Cabai Hijau yang super pedas, maka pada postingan kali ini Resephariini masih membahas seputar menu masakan yang pedas-pedas juga yaitu Resep Memasak Ayam Rica - Rica.  Nah, bagaimana cara memasaknya dan apa saja  bumbu rica-rica itu? Ikuti resep berikut ..!



Bahan-bahan Yang dibutuhkan:

  • Ayam ukuran sedang, 1 ekor
  • Minyak goreng, 1 cangkir
  • Air, 300 cc

Bahan Bumbu Halus:

    Resep Ayam Rica-rica
  • Bawang merah, 6 butir 
  • bawang putih, 4 siung   
  • Cabe merah, 100 gr 
  • Tomat,  2 buah 
  • Jahe, 1 cm 
  • Gula pasir, 1 sdt 
  • garam secukupnya

Cara memasak Ayam Masak Rica-rica :

  1. Langkah pertama, Ayam di potong-potong menjadi 4 bagian
  2. Panaskan minyak dan tumis bumbu sampai beraroma harum
  3. Kemudian masukkan ayam kedalam tumisan bumbu tadi dan masak sampai bumbu tercampur merata
  4. Tambahkan air sedikit dan masak ayam hingga 1/2 matang, angkat
  5. Panggang ayam diatas api sedang sambil di lumuri dengan bumbu yang telah disediakan.


RESEP MAKARONI KUAH PEDAS NIKMAT

Resep Masakan Harian Sederhana - Assalammualaikum.. Sore buntik... Resep Makaroni Kuah Pedas ini terinspirasi saat mimin males banget mau masak apa. Akhirnya dapet resep yang gampang cara buatnya seperti ini deh.. Alhmdulillah anak2 pada suka.. Rasanya boleh di coba..ehhmm yamiii

RESEP MAKARONI KUAH PEDAS NIKMAT
RESEP MAKARONI 

Nah, buat bunda yang tidak punya waktu masak dan pengen menyajikan sajian makanan spesial buat keluarga, resep ini cocok banget buat menu masakan harian. Resep rumahan sederhana ini layak dijadikan sebagai menu praktis dirumah. Yuk dicoba bund.. Jangan sampai lupa Share yah.. ;)


## RESEP MAKARONI KUAH PEDAS NIKMAT ##


Bahan:

  • Makaroni spiral kering secukupnya,rebus,tiriskan
  • Udang basah secukupnya kupas sisahkan ekornya
  • Daging ayam secukupnya iris"
  • Daun kangkung ambil daunnya saja
  • 2 buah cabe merah besar buang bijinya iris" memanjang
  • 1 buah tomat buang bijinya cingcang 
  • 1 sdm sauz sambal belibis
  • 1 sdm sauz tiram
  • 1 sdm kecap ikan
  • 1 batang sereh memarkan
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • Abon cabe untuk taburan
  • Garam
  • Air secukupnya


Bahan Bumbu: 

  • 1/2 buah bawang bombay iris
  • 2 buah bawang putih,cincang halus


Cara Membuat Makaroni Kuah Pedas Enak :
  1. Siapkan wajan beri mentega secukupnya tumis bumbunya smp harum lalu masukkan daging ayam aduk rata lalu masukkan udang masak hingga berubah warna 
  2. Lalu masukkan tomat,cabe iris dan sereh aduk rata ..kemudian masukkan kecap ikan,saus sambal,saus tiram,garam,merica aduk rata
  3. Lalu masukkan makaroni aduk.Tuang air aduk icip" rasanya masak smp kauh sedikit menyusut Terakhir masukkan kangkung aduk kembali masak sebentar.Angkat.
  4. Sajikan taburi abon cabe ..
#Selamat mencoba Resep Makaroni Kuah Pedas bund  #Jangan Lupa Share yaa... 

Resep Tahu Goreng Bumbu Pedas | Sederhana Bumbunya, Istimewa Lezatnya!

Masakan Harian | Cara Membuat Cemilan Enak Tahu Goreng Bumbu Pedas - Hai bunda.. Kali ini kita akan sedikit berbagi resep masakan seputar tahu nih, lebih tepatnya sih cemilan sedap dari tahu goreng gitu.. hehe. Pas banget kan buat temen cemilan pas musim penghujan seperti ini, apalagi disantap dengan sambel pedes bareng keluarga tercinta.. Yummi banget! 
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
Oke deh, nggak perlu bicara "Ngalor" "Ngidul" lagi, langsung aja kita buat cemilan enak dan super sehat ini. Oya, bumbu tahu goreng yang akan kita pakai simpel banget. Seperti apa resepnya? Langsung simak deh resep dibawah ini. 

Bahan Tahu Goreng :

  • 1 kotak tahu potong dadu sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung bumbu serba guna secukupnya

Bumbu Tahu Goreng Pedas:

  • 2 siung bawang putih cincang halus
  • 3 siung bawang merah cincang halus
  • 15 buah cabai rawit cincang halus
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Margarin secukupnya, untuk menumis

Cara Membuat Tahu Goreng Pedas:

  1. Bumbui tahu dengan tepung bumbu serba guna, kemudian goreng sampai warnanya menjadi kuning kecokelatan dan bagian luarnya kering. Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan sedikit margarin, kemudian tumis bumbu berupa bawang putih, bawang merah dan juga cabai. 
  3. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam secukupnya lalu masukkan tahu ke dalamnya. 
  4. Tumis sampai bumbu meresap ke dalam tahu dengan baik dan segera angkat jika sudah matang.
  5. Sajikan selagi masih hangat.

Cemilan enak Tahu Goreng Bumbu Pedas ini nggak cuma bisa disajikan sebagai camilan saja lho bund. Lebih jauh, cemilan ini juga bisa disantap bersama nasi putih hangat dan sayur cah kangkung atau pun resep sayur tumis lainnya. Nyam.. Nyam!

Resep dan Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas Super Lezat

Kering Tempe, Resep Masakan Sehari-Hari - Siapa yang nggak suka tempe? Rugi banget deh kalo kamu nggak suka tempe, karena didalamnya tersimpan banyak banget manfaat sehat yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, tempe juga menjadi salah satu bahan masakan yang memiliki rasa super lezat, kaya akan protein, gizi dan yang pasti menjadi sumber makanan paling hemat dan murah. 

Resep Kering Tempe Spesial

Saking banyaknya penggemar tempe, beragam kreasi olahan tempe pun banyak dibuat. Seperti dibuat untuk cemilan gorengan yang lezat, misalnya keripik tempe, Tempe Mendoan, dan masih banyak lagi olahan lain dari tempe. Olahan sayur dan lauk dari tempe juga tak kalah nikmatnya lho.. Salah satu menu masakan tempe yang paling saya suka adalah kering tempe saus kecap pedas manis.

Proses pembuatan kering tempe saus kecap pedas manis ini tidak sulit lho, cukup dengan bahan dan bumbu sederhana olahan kering tempe yang lezat pun sudah bisa dibuat. Seperti ini resep dan cara membuat kering tempe saus kecap pedas manis yang bisa kamu coba..

Bahan Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • 250 gram tempe (iris tipis panjang atau iris korek api, goreng kering)
  • 100 gram kacang tanah goreng
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 5 cm jahe (memarkan)
  • 5 cm lengkuas (memarkan) 
  • 1 batang daun seledri
  • 4 buah cabai merah besar (buang isi, iris tipis)
  • Bawang merah goreng (secukupnya, untuk taburan)

Bumbu Halus Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • Garam (secukupnya)
  • Ketumbar (secukupnya)
  • 7 siung bawang merah 
  • 4 siung bawang putih 
  • 5 buah cabai rawit 
  • 1/2 sdt asam jawa
  • 2 sdm irisan gula jawa
  • Kecap (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  1. Tumis bumbu berupa bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  2. Jika kedua bumbu tersebut telah harum, tambahkan cabai rawit, cabai merah besar, garam dan merica secukupnya. Tambahkan sedikit air.
  3. Masukkan daun jeruk, daun salam, irisan gula merah, daun seledri, jahe dan lengkuas. Aduk-aduk sampai bumbu mendidih. 
  4. Masukkan tempe dan kacang tanah yang telah digoreng lalu aduk hingga rata. 
  5. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan kecap manis lalu aduk rata dan masak hingga matang. 
  6. Beri taburan bawang merah goreng agar kering tempe saus kecap pedas manis ini semakin nikmat dan sedap. 
  7. Segera angkat kering tempe yang telah matang dan sajikan bersama nasi hangat.

Resep Ceker Setan Super Pedasss Dilengkapi Cara Membuatnya

Gambar, Resep Cara Bikin Ceker Setan Pedas
Resep Ceker Setan Pedas
Resep Cara Bikin Ceker Setan Pedasss

Bagi bunda yang gemar makanan makanan serba pedas, pasti sudah nggak asing lagi dengan salah satu menu seperti ini kan yaa... Resep Kombinasi yang diracik sederhana dari bahan-bahan seperti cabe keriting merah dengan cabe rawit merah, begitu memberikan rasa kuah kental bumbu pedas yang mampu menggoyangkan lidah.

Selain itu, dapat juga memakai cabe kering atau jenis cabe lainnya untuk sensasi rasa pedasnya yang lebih super pedassss.  Cobain langsung yuk resep Ceker Setan yang Super Pedas..!!

Bahan:

  • 1 kg ceker ayam segar
  • 3 sendok teh garam
  • 2 batang serai, dimemarkan
  • 4 cm jahe, dimemarkan
  • 2 lembar daun pandan wangi
  • 4 lembar daun jeruk purut segar
  • 1 buah jeruk nipis, peras airnya
  • 400 ml air bersih

Bumbu Halus:

  • 8 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 10 buah cabai merah
  • 6 cabe rawit
  • 1 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat:

  1. Pertama lumuri ceker ayam dengan garam dan diamkan selama 25 menit,  kemudian Goreng 1/2 matang, angkat lalu tiriskan.
  2. Masukkan bumbu halus, aduk sebentar dan masukan juga serai, daun  pandan, daun jeruk dan jahe hingga bumbu matang.
  3. Masukkan ceker ayam kedalam bumbu dan aduk rata.
  4. Tambahkan air dan kecilkan apinya kemudian Tutuplah wajan rapat-rapat.
  5. Masaklah hingga matang sambil sekali-kali diaduk, lalu angkat.
  6. Terakhir beri perasan air jeruk nipis dan aduk-aduk rata, masakan siap untuk disajikan 


Gimana dengan resep dan cara masak ceker setan pedas diatas? mudah banget atau sulit? Pasti kalo cuma baca resep doang kelihatan ribet, tapi kalo udah praktek langsung gampang banget kok bikinya... Happy Cooking bunda.. Yummi.!!

Resep Ayam Istimewa : Ayam Goreng Spesial Ala Korea

Resep Ayam Goreng Korea
Ayam Goreng Korea
Resep Cara Membuat Ayam Goreng Korea Yang Enak - Kamu suka makan ayam goreng gaes? Atau kamu pengen membuat sendiri menu masakan ayam goreng yang lebih istimewa dari biasanya? Yuk, coba bikin sendiri menu spesial ayam goreng saus pedas ala Korea atau dalam bahasa aslinya sering disebut yangnyeom super lezat ini. 

Dari segi tampilannya aja udah menggoda selera, hmm... membayangkan rasanya pun sudah bikin perut lapar gaes. Apalagi saat menyantapnya ya gaes? bikin merem melek pastinya, Hehe.. Udah deh, langsung aja praktek.. 


Bahan Bumbu Ayam Goreng Korea
  • 900 gram daging ayam 
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt jahe parut
  • 140 gram tepung kentang atau tepung maizena
  • minyak untuk menggoreng


Resep Bahan Saus Ayam Goreng Korea
  • 2 sdm bawang bombay cincang
  • 1 sdm bawang putih cincang
  • 1 sdt jahe parut
  • 1 sdm kecap manis
  • 2-3 sdm saus sambal super pedas
  • 4 sdm saus sambal biasa
  • 2 sdm gochujang (pasta cabai ala Korea)
  • 2 sdm madu
  • 1 sdm gula
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdm minyak sayur
  • Bahan Garnish
  • 1/2 sdt biji wijen


Cara Membuat Ayam Gereng Korea

1. Cuci daging ayam sampe bersih lalu dicampur dengan garam, lada bubuk, serta jahe parut. Rendam ayam dan diamkan selama 20 hingga 30 menitan atau sampai bumbu meresap.

2. Nah, untuk cara membuat saus, panaskan saucepan memnggunakan api sedang. Masukkan minyak sayur diatas sucepan, tumis bawang bombay cincang, bawang putih cincang, dan juga jahe parut. Tumis semua bumbu hingga mengeluarkan bau harum. Tambahkan semua bahan untuk saus. Aduk perlahan hingga mengental sekitar 4-5 menit. Matikan api.

3. Baluti daging ayam menggunakan tepung kentang atau bisa juga tepung maizena. dan goreng sampai berwarna cokelat keemasan.

4. Agar ayam korea lebih krispy, goreng lagi daging ayam sampai benar2 matang sempurna. Setelah itu, panaskan lagi saus dengan api sedang. Masukkan ayam goreng dan aduk rata. Taburi biji wijen diatasnya dan ayam goreng siap dihidangkan.

Yummi, Sedapnya Resep Istimewa Ayam Goreng Korea siap untuk disantap saat perut lapar seperti ini..  

Resep dan Bumbu Nasi Liwet yang Enak Nan Gurih

Resep Nasi Liwet

Resep Cara Membuat Nasi Liwet - Nasi Liwet, yang dalam bahasa jawa sering disebut sego liwet ternyata bukan hanya ada di Solo, Jawa Tengah saja lho.. Di Jawa Barat juga punya nasi liwet yang tak kalah enaknya dengan nasi liwet Solo. Tertarik pengen masak Nasi Liwet Yang Enak dan Gurih? Yuk simak resepnya berikut ini.

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Oxone - Panci Set OX-933 


  • Satu set alat memasak yang terbuat dari stainless steel
  • Membantu bunda dalam mengolah bahan makanan dan minuman 
  • Desain yang klasik dapat menambah kesan cantik pada interior rumah bunda
  • Sangat cocok digunakan untuk di rumah ataupun di restoran.

Original Price:
RP 1.250.500
Discount: 40% by UOB
Rp 750.500
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
  • 500 gr beras putih, dicuci bersih
  • 2 lembar daun salam 
  • 1 batang serai, memarkan
  • 1 sdt garam 
  • 1.000 ml santan dari 1/2 butir kelapa 

Bahan Pelengkap:
  • lalapan 
  • ayam goreng 
  • sambal terasi 
  • kerupuk

Cara Membuat Nasi Liwet Enak dan Gurih:
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan merebus beras yang diberi daun salam, serai, garam dan santan hingga mendidih. 
  2. Tutup panci. Kecilkan api. Masak nasi hingga matang sambil sesekali diaduk. Angkat. Aduk2 hingga nasi pulen.
  3. Sajikan Resep Nasi Liwet Yang Selesai Anda buat bersama bahan pelengkap. Yummi..!

Baca Resep Masakan Enak Lainya :

Resep Nasi Goreng Seafood Enak Dan Lezat

Resep Nasi Goreng Seafood

Resep Bumbu Dan Cara Membuat Nasi Goreng Seafood - Bosan masak nasi goreng yang itu-itu saja? Mungkin nasi goreng berikut ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengganti menu nasi goreng anda yang biasa saja. Nasi goreng ini menggunakan tambahan seafood sebagai bahan campuranya. Tentunya hasil masakan dan rasanya sangat lezat dan nikmat.

Bahan-bahan dan Bumbu :
  • 500 gr nasi putih
  • 2 butir telur ayam
  • 6 buah udang yang sudah dikupas kulitnya
  • 1 potong cumi yang sudah dibersihkan, potong potong
  • 1 batang daun bawang, iris
  • Penyedap rasa Royco Nasi Goreng 1 bks
  • 1 sdt margarin
  • 2 sdm minyak goreng

Cara Masak :
  1. Panaskan minyak dan margarin kedalam wajan. Masukkan udang bersama cumi, masak sampai keduanya berubah warnanya. Tambahkan telur ayam serta irisan daun bawang, masak hingga bahan matang.
  2. Selanjutnya, tambahkan nasi putih dan aduk hingga masakan nasi goreng tercampur dengan baik. Jangan lupa tambahkan penyedap Rasa royco rasa nasi goreng. Campur rata.
  3. Jika dirasa sudah cukup, cicipi. Lalu angkat.
  4. Sajikan Masakan Nasi Goreng Spesial buatan anda selagi hangat bersama kerupuk dan acar, Yummi..!
Praktis dan Mudahkan Resep Bumbu dan Cara Membuat Nasi Goreng seafood diatas. Resep Nasi Goreng ini bisa dijadikan untuk 3 porsi.  Selamat mencoba..!

Baca Juga Resep Masakan Yang Lain :

- Resep Orak Arik Telur Asin Enak
- Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial
- Resep dan Bumbu Semur Ayam
- Resep Nasi Liwet Enak Nan Gurih

Resep Masakan Tahu Asam Pedas Spesial

Resep Tahu Asam Pedas Spesial

Resep Aneka Sayur - Memasak menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan ya bund? Masak suka-suka adalah salah satu pilihan ketika tidak ada ide mau masak apa untuk menu hari ini. Biar tidak bingung tentang pilihan menu masakan apa untuk sajian mingguan atau harian kamu, mending searching di blog resep hari ini saja. Bunda akan mendapatkan banyak pilihan menu lengkap dan resep masakan yang komplit, salah satunya ada Resep Cara Memasak Sayur Tahu Asam Pedas Spesial seperti pada resep berikut ini.


Bahan dan Bumbu :

  • 2 buah tahu putih, potong dadu
  • 1 buah tomat, iris
  • 1 lembar sawi hijau, potong
  • 350 ml kaldu ayam
  • 3 buah cabai merah, iris
  • 1/4 buah bawang bombay, cincang
  • 1/2 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1 sendok teh cuka dapur
  • Gula, merica dan garam secukupnya
  • Minyak secukupnya untuk menumis


Cara Membuat Tahu Asam Pedas Yang Enak:

  1. Tumis bawang bombay dan semua bahan bumbu sampai harum. 
  2. Masukkan tahu potong, aduk sampai tercampur dengan bumbu. 
  3. Selanjutnya masukkan potongan sawi hijau. Taburkan garam, gula, merica, kecap dan bahan pendukung lainya. Masak sampai matang. Angkat 

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *