Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Bahan Dasar Ayam. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Bahan Dasar Ayam. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep dan Bumbu Rahasia Steak Ayam Panggang Spesial

Resep Masakan Hari Ini | Resep Cara Membuat Steak AyamPanggang - Hai bunda, pernah ngerasain steak daging sapi? Jawabanya pasti sudah pernah dong yaa.. Lalu bagai mana kalu steak daging ayam, sudah pernah nyobain juga atau bahkan pernah membuatnya? Nah, kalau bunda belum pernah coba membuat steak ayam panggang maka artikel masakan ini pas banget untuk media belajar memasak bunda. Karena disini kami akan membahas secara tuntas, jelas dan transparan perihal resep rahasia steak ayam panggang spesial alarestoran ternama, sebut saja Restoran XYZ. hehe.

Setiap restoran tentu memiliki resep rahasia masakan masing-masing, beruntung banget di blog Resep hari ini akan membongkar resep bumbu rahasianya. Jadi jangan sia-siakan artikel masakan istimewa ini yaa.
Aneka Resep Steak Daging Ayam Panggang
Aneka Steak Daging Ayam Panggang

Untuk membuat Resep steak ayam panggang spesial ini kita memerlukan bahan-bahan dan bumbu steak sebagai persiapan pertama memasak. Adapun bumbu rahasia yang harus disiapkan adalah merica atau lada bubuk, saus tiram, saus steak, kaldu ayam dan lain-lain. Lebih jelasnya lihat resep berikut ini yaa..

Bahan Utama Steak :
  • Daging ayam fillet 250 gram, agar steak lebih lezat gunakan bagian dada
  • Jeruk nipis 1 buah
  • Garam secukupnya

Bahan untuk bumbu Steak Ayam:
  • Merica atau lada bubuk kurleb ½ sendok teh
  • Saus tiram kurleb 2 sendok makan
  • Garam dan gula pasir secukupnya

Bahan dan bumbu saus Steak Ayam Panggang:
  • Bawang putih 3 siung ukuran besar
  • Tepung jagung / maizena kurleb 2 sendok makan
  • Saus steak kira kira 3 sendok makan
  • Kaldu ayam sekitar 250 ml
  • Merica bubuk kurleb ½ sendok teh
  • Gula pasir dan garam secukupnya
  • Minyak sayur untuk menumis dan menggoreng

Bahan pelengkap Steak :
  • Wortel 1 buah, iris 
  • Buncis kurleb 100 gram
  • Kentang 2 buah ukuran sedang, rebus

Panduang dan Langkah Cara Membuat Steak Ayam Panggang Spesial:
  1. Langkah pertama cuci terlebih dahulu daging ayam untuk membuang kotoran yang masih menempel pada daging, setelah itu lumuri dengan perasan air jeruk nipis dan beri garam secukupnya, diamkan selama 20 menit agar meresap dalam celah-celah daging.
  2. Selanjutnya cuci daging fillet hingga bersih dan rendam lagi menggunakan air panas selama kurleb 15 menit. Cara ini berguna untuk menghilangkan bau amis / anyir padadaging ayam. Tiriskan.
  3. Lumuri daging ayam fillet tadi dengan saus tiram, merica bubuk, gula pasir dan juga garam secukupnya. Uleni daging tersebut supaya bumbunya meresap sempurna kedalam daging. Diamkan selama kurleb 15 menit.


* Proses pertama dalam membuat steak ayam panggang sudah selesai. Tinggal prosesselanjutnya yang perlu kita kerjakan. Sambil menunggu bumbu merasuk kedalam daging fillet, sekarang kita membuat sausnya terlebih dahulu.

Cara membuat Saus Steak Ayam Panggang Lezat:
  1. Pertama-tama cincang bawang putih kecil kecil sampai lembut.
  2. Selanjutnya siapkan alat masak seperti wajan, Lalu tumis bawang putih tersebut hingga harum.
  3. Jika sudah, tambahkan air kaldu secukupnya lalu aduk. Tambahkan tepung maizena dan saus steak masak sampai menjadi adonan kental ( Jika dirasa masih terlalu encer, bunda bisa menambahkan tepung maizena sedikit hingga mencapai kekentalan secukupnya).
  4. Sambil di aduk aduk tambahkan merica bubuk, gula pasir, dan garam secukupnya, aduk aduk secara perlahan ( Sampai di sini, cicipi dahulu). 

Menyiapkan bahan pelengkap steak ayam panggang UntukMempercantik penampilan:
  1. Kupas kentang yang sudah direbus terlebih dahulu, lalu potong potong kecil memanjang seperti sajian kentang goreng di KFC. Selanjutnya goreng sampai garing dan krispi.
  2. Potong-potong buncis dengan panjang antara 2 cm dan kupas wortel, potong dadu.
  3. Selanjutnya kukus buncis dan wortel setengah matang.
  4. Langkah membuat steak ayam panggang berikutnya adalah meyiapkan alat khusus pemanggangan. Panggang daging ayam fillet yang sudah dibumbui hingga matang, jangan lupa daging dibolak balik dan usahakan jangan sampai gosong.

Tahapan Cara Penyajian Masakan Steak Ayam Panggang yang Cantik dan Menarik :
  1. Siapkan piring khusus steak yang berbahan dasar baja.
  2. Letakkan daging ayam fillet panggang ukuran besar, kemudian lumuri daging bakar tersebut dengan saus steak yang tadi telah dibuat.
  3. Kemudian panaskan piring baja tadi hingga saus steak mendidih.
  4. Beri hiasan wartel, kentang goreng steak, dan buncis diatasnya.
  5. Sajikan Steak Ayam Panggang saat masih panas panas.

Bagaimana bunda, ternyata Resep dan bumbu Rahasia Steak Ayam Panggang cukup mudah juga ya. Cara membuat Steaknya juga tak sesulit yang kita bayangkan sebelumnya. Semoga resep ini bisa menginspirasi dan bisa diikuti ya bunda..

RESEP KARI AYAM SEDERHANA

Resep Cara Membuat Kari Ayam Sederhana dan Enak - Resep ini merupakan resep masakan yang dibuat dari bahan ayam sebagai bahan dasar utamanya. Diolah dengan bahan aneka rempah-rempah khas Nusantara yang menjadikan masakan kari ini begitu lezat dan istimewa. 

Masakan kari ayam ini sangat cocok disajikan sebagai menu hidangan harian atau sebagai menu jamuan saat pesta dll. Pengen tau seperti apa resepnya dan bagai mana cara membuat kari ayamnya yang enak? Yuk simak resep sederhananya berikut ini bunda...

RESEP KARI AYAM SPESIAL
RESEP KARI AYAM SPESIAL 

Bahan dan bumbu kari ayam :


  • 750 gram daging ayam
  • ½ sdt bubuk kari
  • ½ sdt merica bubuk
  • 1 sdm ketumbar bubuk
  • 500 ml santan cair
  • 5 butir cengkeh
  • 5 cm kayu manis
  • 3 butir kapulaga
  • 2 sdt gula pasir
  • 1½ sdt garam
  • minyak untuk menumis

Bumbu Kari yg di Haluskan:


  • 4 buah cabe rawit merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 cm jahe
  • 10 cm kunyit
  • ½ sdt adas manis

Cara Membuat dan Memasak Kari Ayam Yang Enak:

  1. Daging ayam di potong-potong sesuai selera, cuci sampai bersih terus rendam dengan perasan air jeruk nipis selama kira2  15 menitan.
  2. Sementara itu, panaskan sedikit minyak goreng kedalam wajan, tumis bumbu halus, disusul dengan cengkeh, kayu manis dan juga kapulaga hingga wangi. Dilanjutkan masukkan potongan daging ayam dan aduk hingga merata.
  3. Kasih sedikit garam, gula pasir, merica bubuk, ketumbar bubuk, dan bubuk kari, Jangan lupa masukkan santan. Aduk kembali sampai rata dan masak hingga matang serta kuah mengental.
  4. Angkat dan Masakan Kari Ayam Spesial pun siap untuk disajikan.. Nyam.. Nyam... Nikmat..!

Resep Ayam: Ayam Goreng Tulang Lunak Dan Cara Membuatnya

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak

Resep Bumbu dan Cara Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak - Bukan cuma anak-anak, orang dewasa pun sangat suka dengan yang namanya ayam goreng. Sebenarnya untuk memperoleh rasa yang lezat dan nikmat, ayam tidak cuma disajikan dengan cara digoreng saja. Ada banyak jenis makanan yang diolah dengan berbahan dasar ayam dan disajikan dengan cara dimasak bersama kuah atau lainnya. 


Di edisi Akhir Mei kali ini, Resephariini akan membagikan tips dan resep salah satu resep masakan sederhana untuk membuat ayam goreng yang lezat dan nikmat banget. Nggak cuma lezat dan nikmat, Resep ayam goreng ini juga dimasak menjadi tulang yang lunak serta daging yang empuk. Berikut adalah bumbu, bahan dan cara memasak ayam goreng tulang lunak super lezat yang bisa kamu cuba. Simak baik-baik ya. 

Bahan dan Bumbu:

  • Ayam (1 ekor, potong 4 bagian)
  • 300 ml air kelapa
  • 1 buah jeruk nipis (peras airnya)
  • 2 lembar daun salam
  • 1 lembar daun jeruk
  • 3 siung bawang merah (haluskan)
  • 7 siung bawang putih (haluskan)
  • 3 butir kemiri (haluskan)
  • 1 sdt ketumbar (haluskan)
  • 1 sdm mentega
  • Penyedap rasa ayam (secukupnya)
  • Garam (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya)


Cara Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak:

1. Bersihkan potogan daging ayam yang sudah disiapkan dan dipotong mjd 4 bagian.

2. Lumuri potongan ayam dengan bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan bersama garam, penyedap rasa, dan diamkan kira-kira 30 menit. 

3. Selanjutnya, masak ayam yag sudah dilumuri bumbu ke dalam panci presto bersama sisa bumbu dan juga beri air kelapa. Jangan lupa kasih daun salam dan daun jeruk. Masak ayam dengan panci presto menggunakan api sedang, sekitar 30 menitan sampai daging ayam benar2 empuk dan lunak.

4. Angkat daging ayam presto dan tunggu hingga agak dingin. 

5. Selanjutnya,panaskan minyak goreng. Tambahkan mentega agar rasa menjadi gurih dan nikmat. 

6. Goreng ayam sampai berwarna agak kecoklatan dan kulit dibagian luar benar2 kering. 

7. Angkat,dan sajikan Ayam Goreng Tulang Lunak buatan anda bersama keluarga tercinta. 

Nah Ladies, resep sederhana cara membuat ayam goreng tulang lunak ini sangat mudah bukan? Dalam penyajian ayam goreng tulang lunak ii akan lebih berasa mantap dan nikmat jika dibarengi dengan sambal tomat atau sambal terasi serta nasi putih hangat, Jagn lupa juga lalapan mentimun serta kemanginya ya... Selamat mencoba..!

Resep Kue Dorayaki Kacang Merah Asli Jepang

Ganbar dan Resep Kue Dorayaki Kacang Merah
Resep dorayaki sebenarnya masuk dalam salah satu jajanan asli dari Jepang, mungkin sebelumnya anda sering mendengar resep kue dorayaki ini di film animasi Doraemon. Tapi kami tidak akan membahas mengenai si imut Doraemon akan tapi makanan kesukaanya yaitu dorayaki doraemon. Tidak hanya doraemon masyarakat Jepang juga banyak yang suka dengan kue dorayaki ini. Jika selama ini anda penasaran dengan rasa dari resep kue dorayaki akan kami gambarkan sedikit, kue dorayaki memiliki bentuk bulat, dengan tekstur lembut, dan memiliki rasa yang manis.

Daripada anda memikirkan yang tidak tidak tentang kue dorayaki, pada kali ini Resep Masakan Bagus tidak akan membahas tentang Doraemon melainkan kami akan membagikan Resep Cara Membuat Dorayaki kepada anda. Kue dorayaki ini terbuat dari bahan dasar adonan tepung terigu yang di masak dengan penggorenan dan diberi isian selai kacang merah. Jika anda sudah tidak sabar langsung saja ikuti cara membuat dorayaki di bawah ini dengan baik dan jangan ada langkah-langkah yang terlewatkan agar sukses membuat resep dorayaki kacang merah di rumah.

Bahan Membuat Isian  Kue Dorayaki
  • Kacang merah sebanyak 200 gram
  • Gula pasir sebanyak 250 gram
  • Garam sedikit saja

Cara Membuat Selai Kacang Merah (Bahan isi)
  • Cuci bersih kacang merah, selanjutnya rendam kacang merah dengan air bersih selama satu malam.
  • Rebus kacang merah yang telah direndam sekitar satu jam hingga kacang merah lunak.
  • Tambahkan garam dan juga gula pasir, kemudian aduk sampai merata.
  • Terakhir, Rebus hingga mengental

Bahan Membuat Kulit Kue Dorayaki
  • Telur ayam sebanyak 3 butir
  • Gula pasir sebanyak 100 gram
  • Tepung terigu protein sedang sebanyak 150 gram
  • Madu sebanyak 1 sendok makan
  • Air putih sebanyak 40~60 mili liter
  • Baking powder sebanyak 1/3 sendok teh

Cara Membuat Kue Dorayaki
  1. Ayak tepung terigu, hingga halus.
  2. Selanjutnya sipkan baskom sebagai wadah dan kemudian masukkan telur, gula, madu, baking powder, dan tepung terigu kedalam baskom.
  3. Setelah itu, aduk adonan kulit dengan menggunakan alat pengocok sambil ditambahkan air putih sedikit demi sedikit biar adonannya tidak terlalu lunak.
  4. Tutup adonan kulit dorayaki dengan plastik pembungkus dan diamkan di dalam kulkas selama kurang lebih 15 menit.
  5. Setelah itu, panaskan penggorengan anti lengket (teflon), kemudian olesi permukaan teflon dengan minyak goreng. Setelah itu tuangkan adonan kulit ke dalam penggorengan dengan ukuran diameter kurang lebih sekitar 10 cm, lalu tutup dan panggang dengan api takaran kecil.
  6. Selanjutya tunggu sampai muncul gelembung-gelembung di permukaannya. Lalu dibalik dan panggang lagi kulitnya sebentar, baru kemudian di angkat.
  7. Terakhir, ambil dua kulit, kemudian oleskan salah satunya dengan selai kacang merah. Setelah itu tutup dengan kulit lainnya sampai menyerupai seperti burger, kemudian sajikan.

Cukup demikian resep dorayaki dari kami, semoga resep ini bermanfaat untuk anda. Terima kasih anda telah berkunjung di Resep Hari Ini dan tunggu resep jajanan yang enak lainya dari kami lainnya seperti Resep Kue Dorayaki Kacang Merah ini.

Resep Pepes Telur Ikan - Menu Masakan Unik dan Lezat

Resep Hari Ini: Resep Bumbu dan Cara Membuat Pepes Telur Ikan - Pengen nyoba masakan yang unik bunda? Hemm, nih ada satu resep unik tapi lezat menggoda, Pepes Telur Ikan. Namanya juga pepes telur ikan, pastinya bahan yang dipake juga telur ikan dong..  


Memang bahan dasar pepes telur ikan ini sulit ditemukan, tapi terkadang kalo bunda beli ikan dipasar dan nemu ikan yang ada telurnya jangan dibuang ya, karna telurnya ini masih bisa diolah. Gimana cara membuat pepes telur ikan dan apa aja bumbunya? Berikut resep rahasianya dari dapur masak kepunyaan Mba Estie

Bahan Pepes Telur Ikan: 
  • 250 gr telur ikan
  • 1 mangkuk nasi
  • 1 ikat kemangi
  • 1 sdm cuka
  • Garam secukupnya
  • Sereh secukupnya
  • Daun salam secukupnya
  • Sejumput gula pasir
  • Penyedap jika suka
  • Daun pisang
  • Lidi/tusuk gigi utk menyemat


Bumbu Pepes Telur Ikan yang Dihaluskan: 
  • Sepotong kunyit
  • Sepotong kecil jahe
  • Bawang putih


Bumbu Pepes Telur Ikan yang Diiris: 
  • 10 btr bawang merah
  • 5 bh cabe merah
  • 1 bh tomat
  • 3 btg daun bawang


Cara Membuat Pepes Telur Ikan yang Enak:
  1. Campurkan telur ikan dan nasi aduk sampai rata.
  2. Kemudian masukkan bumbu halus, bumbu iris dan juga bumbu2 lainnya, aduk kembali sampai rata dan bumbu meresap. 
  3. Bungkus seperti membungkus gado2 lalu kunci dengan lidi/tusuk gigi, kukus kira-kira 20 menit.
  4. Angkat dan sajikan. Yummi.


Selain telur ikan, telur ayam, telur puyuh dan telur-telur yang lain bisa juga dijadikan pepes lho.. Tinggal kreasikan masakan bunda di rumah. Selamat masak..!

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *