Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Bakso. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Bakso. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Cah Brokoli Bakso Untuk Menu Makan Sahur

Resep Masakan Harian | Resep Cah Brokoli Bakso - Buat bunda yang pengen menyiapkan menu sahur yang praktis, enak dan juga sehat buat keluarga tercinta.. Coba deh masak menu yang ringan-ringan saja seperti cah brokoli bakso berikut ini. 
Resep Cah Brokoli Bakso
Resep Cah Brokoli Bakso
Resep masakan sahur ini dijamin praktis dan mudah, cara membuatnya juga sangat cepat. Tak perlu membutuhkan waktu lama untuk memasak sayur ini. Tinggal tumis langsung jadi, seperti ini resepnya..

Bahan-bahan:

  • 1 bonggol brokoli, potong-potong
  • 10 buah bakso sapi
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 4 siung bawang merah, iris tipis
  • 3 buah cabai rawit, potong-potong
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 cm jahe, iris tipis/memarkan
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt kaldu bubuk 
  • garam secukupnya
  • air secukupnya

Cara Memasak Cah Brokoli Bakso:

  1. Rendam brokoli dalam air garam agar kotorannya luruh.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan cabai dan jahe. Tumis lagi hingga harum.
  3. Masukkan bakso dan tumis lagi sebentar. Masukkan brokoli, saus tiram, garam, merica dan kaldu bubuk. Tang sedikit air dan masak hingga sedap.
  4. Terakhir tuang maizena dan aduk rata hingga mengental.
  5. Cah brokoli bakso siap sajikan untuk menu sahur yang sedap dan praktis.


Praktis dan mudah kan? Menu masakan ini sangat cocok untuk sajian makan sahur bersama keluarga.. Selamat Memasak dan selamat menunaukan ibadah puasa..

Resep Cara Membuat Bakso Loa Hoa - Resep Masakan Asia

Resep Bakso Loa Hoa - Kamu suka makan bakso? Pastinya suka dong...! Resep bakso Loa Hoa ini bisa kamu coba dirumah, dijamin bakal ketagihan deh kamu... :)
Penasaran bagaimana cara membuat Bakso Loa Hoa yang lezat? Cekidot simak resep dan cara membuatnya berikut ini..

Resep Dan Cara Membuat Bakso Loa Hoa

Bahan-Bahan :

  • 100 gr mie soun, rendam dengan air hangat sampai lunak, tiriskan, lalu potong-potong
  • 500 gr daging ayam, dicincang halus
  • 2 sdm tepung maizena
  • 50 gr ebi, rendam kedalam air hangat sampai lunak, lalu tumbuk halus
  • 2 batang wortel, potong-potong dadu
  • 50 gr jamur kuping, rendam kedalam air panas dan iris halus
  • 2 btr telur
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1 sdt penyedap rasa, rasa ayam
  • 2 sdm bawang goreng, diremas-remas

Bahan Kuah Bakso:

  • 1,5 liter air kaldu ayam
  • 1 sdm margarine
  • 3 siung bawang putih, dimemarkan
  • 1 cm jahe, dimemarkan
  • 2 sdt garam 
  • 1 sdt merica bubuk

Bahan Pelengkap:

  • Tongcai
  • Saus sambal
  • Irisan daun bawang 
  • Irisan daun seledri

Cara Membuat Bakso : 


  1. Campurkan ebi yang sudah ditumbuk halus dengan ayam cincang, aduk sampai rata.
  2. Selanjutnya, Masukkan tepung maizena, garam, bawang goreng, merica bubuk, bumbu penyedap rasa serba guna rasa ayam, aduk kembali sampai rata.
  3. Lalu campurkan wortel, jamur dan soun, aduk hingga tercampur rata.
  4. Uleni bahan-bahan diatas sampai menjadi adonan yang bisa dibentuk.
  5. Bentuklah adonan menjadi bulatan sebesar bakso.
  6. Kukus selama kurang lebih 30 menit sampai adonan matang, angkat.

Cara Membuat Kuah Bakso:

  1. Panaskan margarine dalam wajan
  2. Kemudian tumis bawang putih sampai harum, setelah itu masukkan ke dalam air kaldu.
  3. Selanjutnya tambahkan jahe, garam dan merica, masak sampai mendidih.
Untuk @6 orang


Resep Cara Membuat Cap Cay Goreng Bakso Yang Enak

Resep Cap Cay Goreng Bakso - Pada dasarnya cap cay dibuat dari bahan sayuran yang beraneka macam, hampir mirip dengan gado-gado. Nah, untuk menghasilkan menu masakan cap cay yang beda bagaimana kalo kita mencoba Resep Cap Cay Goreng Bakso seperti dibawah? Pasti Yummii binggoo..

Resep Cap Cay Goreng Bakso
Resep Cap Cay Goreng Bakso

BAHAN DAB BUMBU CAPCAY BAKSO :

  • 50 gram daging ayam yang sudah dipotong kecil-kecil
  • 200 gram sawi putih yang sudah dipotong
  • 5 buah bakso, diiris sesuai selera
  • 1 ikat sawi hijau yang sudah dipotong
  • 150 gram kembang kol yang dsudah dipotong
  • 1 buah wortel, dipotong memanjang
  • 1 sendok makan saus tiram
  • ½ sendok teh garam
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 2 siung bawang putih yang dicincang kasar
  • ¼ sendok teh merica
  • ½ sendok makan tepung maizena yang dicairkan dengan sedikit air


CARA MUDAH MEMBUAT CAP CAY BAKSO GORENG YANG ENAK:
  1. Bawang putih ditumis hingga harum lalu tambahkan ayam dan daging bakso. Aduk hingga berubah warna
  2. Tambahkan kecap ikan, saus tiram, garam dan merica, aduk rata sebentar lalu tambahkan sedikit air
  3. Tambahkan wortel, sawi hijau, sawi putih dan kembang kol yang sudah dipotong-potong, aduk sampai rata
  4.  Tambahkan larutan maizena dan aduk kembali hingga masakan mengental
  5. Angkat dan cap cay goreng siap disajikan.

Resep Sempol Ayam Wortel, Kreasi Resep Masakan Hari Ini

Resep Cara Membuat Sempol Ayam Wortel - Sempol adalah cemilan yang lagi ngehits beberapa waktu belakangan ini. Sebagai bahan pengetahuan buat kamu, Jajanan pasar ini merupakan kuliner khas yang berasal dari Malang, Jawa Timur.  Sempol memang mempunyai rasa yang unik, enak dan sangat gurih, tak heran jika makanan ringan ini banyak digemari masyarakat. 


Untuk membuat cemilan Sempol yang enak sebenarnya tak terlalu rumit, cara membuatnya hampir mirip-mirip seperti membuat cimol, bakso, atau yang lainya, hanya saja bumbu yang dipakai sedikit berbeda. 

Nah, buat kamu yang pengen mencoba resep membuat Sempol yang enak dan lezat bisa ikuti resep berikut ini. Disini, Resep Masakan Hari Ini mengkreasikan dengan resep sempol ayam wortel yang super lezat untuk kamu coba sendiri di rumah, Selamat Mencoba ya..!

Bahan Baku Sempol:


  • 9 sdm tepung tapioka
  • 1 sdm tepung terigu
  • 250 gram daging ayam fillet
  • 1 butir telur
  • 1/2 batang wortel, parut
  • 1 batang daun bawang
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula
  • jeruk nipis
  • 1/2 sdt merica
  • tusuk sate
  • minyak untuk menggoreng


Bumbu halus Untuk Membuat Sempol:


  • 3 siung bawang putih goreng
  • 3 sdm bawang merah goreng


Bahan Pelapis Sempol:


  • 1 butir telur kocok lepas


Cara Membuat Sempol Yang Enak dan Lezat:

  1. Cuci bersih ayam dan kucuri dengan jeruk nipis.
  2. Haluskan daging ayam dan wortel serta bumbu halus dengan food processor. Jika tak ada bisa pakai blender.
  3. Campurkan sisa adonan lain dengan adonan ayam yang sudah dihaluskan.
  4. Aduk rata dan koreksi rasa.
  5. Lilitkan adonan pada tusuk sate.
  6. Rebus sempol selama 5-8 menit sampai matang dan tiriskan.
  7. Panaskan minyak goreng.
  8. Celupkan sempol dalam kocokan telur.
  9. Goreng sampai matang.
  10. Angkat dan sempol siap disajikan.


Makanan ringan khas Malang ini sangat pas dijadikan sebagai camilan saat sore hari sambil menonton TV atau kumpul dan bincang santai bersama keluarga. Yuk masak..!

Resep Tumis Udang Pedas Manis dengan Bumbu Sederhana

Masakan Hari Ini | Resep Udang Tumis Pedas Manis - Pengen bikin masakan lauk yang enak dan lezat? Coba aja buat olahan udang yang lezat dan mudah seperti masakan udang tumisan pedas manis berikut ini. Cara masaknya juga mudah banget, apalagi bumbu yang dipakai juga sangat sederhana. So, ikuti resep ini yaa.. :)

Link masakan: Resep Bakso Kepiting
Aneka Resep Tumis Udang
Aneka Kreasi Resep Tumis Udang Enak, Praktis dan Sederhana

#Bahan-bumbu Tumis Udang Pedas Manis :

  • 400 gram udang
  • 2 sdt tepung maizena
  • 2 siung bawang putih
  • 1 butir bawang merah, dicincang
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1 sdt jahe parut
  • 1 sdm minyak sayur

#Bahan Saus Tumis Udang Pedas Manis :

  • 1 1/2 sdt saus sambal
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm cuka 
  • 1 sdm madu

#Cara Membuat Tumis Udang Pedas Manis :

  1. Taburi udang dengan tepung maizena, garam, dan lada bubuk.
  2. Campurkan semua bahan saus jadi satu, sisihkan.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang putih, jahe, dan bawang merah.
  4. Masukkan udang, goreng hingga berubah warna.
  5. Tuangkan bahan saus hingga rata.
  6. Masak hingga bumbu meresap.
  7. Angkat dan hidangkan.

Selamat memasak, yaa! 

Resep Sayur Buncis Saus Teriyaki Spesial Pedass!

Aneka Masakan Sayur Hariini | Resep Buncis Saus Teriyaki Spesial Pedass!- Sayur adalah salah satu elemen penting pelengkap menu hidangan keluarga. Karena didalam sayuranlah tersimpan banyak sekali gizi yang sangat diperlukan tubuh. Oh karena itu, yuk banyakin makan sayur!
Resep Sayur Buncis Saos Teriyaki Yang Enak dan Lezat
Resep Sayur Buncis Saos Teriyaki Yang Enak dan Lezat
Nah, menu masakan yang akan dibagikan kali ini adalah menu resep sayur sederhana yang biasa kita masak sehari-hari. Tapi disini kita buat sedikit beda dengan nuansa masakan istimewa, Sayur Buncis Masak Pakai Saus Teriyaki. Sedikit manis, pedas dan pastinya nendang banget dilidah.. Cobain yukk!

Bahan dan Bumbu Tumis Buncis:

  • 200 gr buncis, pilih yang muda
  • 5 butir bakso sapi, iris
  • 50 gr jagung manis pipil
  • 2 buah cabai merah besar, buang bijinya potong 1 cm
  • ½ buah bawang bombay, iris
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • 3 sdm saus teriyaki
  • 1 sdm Tusi (bumbu masak yang terbuat dari fermentasi kacang kedelai hitam)
  • ½ sdt gula pasir
  • ¼ sdt bubuk merica
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • ½ sdm tepung maizeina, larutkan dengan 100 ml
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Sayur Buncis Saus Teriyaki:

  1. Bersihkan buncis, buang kedua ujungnya, iris serong, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan bakso sapi, aduk. Dan masukkan cabai merah. Tambahkan saus teriyaki, tausi, garam, gula pasir, bubuk merica, aduk rata.
  4. Masak hingga buncis empuk dan matang
  5. Tuang larutan maizena, aduk sebentar hingga mengental. Angkat.

Yummi..! Resep Sayur Buncis Saus Teriyaki diatas bisa bunda kreasikan juga dengan bumbu favorit bunda yang lain kok.. Tinggal disesuaikan aja.

Resep Dan Cara Membuat Mie Goreng Hokkien Spesial


Bahan Bahan Mie Goreng Hokkien :

- minyak goreng
3 sdm

- minyak wijen
1 sdm

- bawang bombai, iris tipis
1/2 buah

- daun bawang, iris tipis

2 batang
- mi kuning

100 gr
- bakso ayam, iris tipis
10 buah

- udang, kupas kulit
10 buah

- kecap manis
1 sdm

- Saus Tomat
2 sdm

- Saus Sambal
2 sdm

- garam

secukupnya
- Merica

secukupnya
- wortel, iris tipis memanjang
1 buah


Bumbu Yang Dihaluskan :

- bawang putih
3 siung

- kemiri

2 butir




 CARA MEMBUAT :

  1. Panaskan minyak goreng dan minyak wijen lalu tumis semua bumbu sampai harum. Masukkan udang dan juga bakso, aduk rata sampai matang.
  2. Tambahkan mi kuning, kecap manis, Saus Sambal, dan Saus Tomat, aduk rata.
  3. Tambahkan semua bahan. Lalu masak hingga semua matang sempurna, angkat dan sajikan selagi hangat.


Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

RESEP CARA MEMBUAT MIE GORENG MAGELANGAN

Mie Goreng Jawa atau yang paling terkenal adalah mie goreng magelangan memang lebih enak jika disantap saat malam hari dan dipadukan dengan kerupuk sebagai pelengkap. Proses pembuatan mie goreng magelangan pun sangat mudah, jika anda ingin mencoba membuat mie goreng ini, berikut resep rahasianya :

Bahan Mie Goreng Jawa:


Mie Goreng Magelangan
  • 100 gr ceker ayam, potong dua
  • 250 cc air untuk merebus
  • 300 gr lomi, rebus, tiriskan
  • 1 sdm kecap asin
  • 3 sdm kecap manis
  • 2 btr telur, kocok lepas
  • 5 buah bakso sapi, iris-iris
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 50 gr kol, iris kasar
  • 3 btg caisin, potong-potong
  • 1 btg daun bawang, iris serong
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt penyedap rasa, jika suka
  • 50 cc air

Bahan Yang dihaluskan

  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri
Cara Membuat Mie Goreng Magelangan:

  1. Terlebih dahulu Rebus ceker ayam dengan air hingga matang, angkat, sisihkan
  2. Lumuri lomi dengan kecap asin, kecap manis. Aduk rata
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, sisihkan. Tuang telur ke wajan, aduk-aduk. Tambahkan ceker ayam, tumisan bumbu halus, baso sapi, tomat, kol, caisin. Aduk rata. Tuangkan air, penyedap rasa, lada, lomi. Masak hingga matang
  4. Masukkan daun bawang, angkat

Untuk 3 porsi


Demikianlah Resep Cara Membuat Mie Goreng Magelangan Spesial, Semoga Artikel tentang Resep Masakan ini bermanfaat bagi pembaca. Selamat mencoba...!!


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *