Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Bayam. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Bayam. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Tumis Daging Sapi Saus Tiram Enak dan Lezat

Resep Masakan Harian | Resep Tumis Daging Saus Tiram - Beberapa hari terakhir ini banyak sekali pertanyaan yang masuk di Inbox Page Masakan Harian, resep masakan lauk apa yang enak dan lezat untuk dihidangkan pada saat buka puasa dan sahur? Oke, Untuk menjawab pertanyaan dari temen-temen, kami merekomendasikan untuk mencoba membuat Tumis Daging Saus Tiram. Resep Masakan Lauk ini kami pilih karena cara membuatnya sangat mudah dan praktis, selain itu resep dan bumbunya juga sangat sederhana.

Resep Tumis Daging Sapi Saus Tiram
Resep Tumis Daging Sapi Saus Tiram
Disini kita akan menggunakan daging sapi bagian punggung tengah sampai bagian bawah atau banyak disebut sebagai daging sirloin, daging sapi bagian ini terkenal sangat lezat dan juga gurih. Untuk bumbu tumis daging saus tiram sendiri kita menggunakan beberapa bahan seperti saus tiram, kecap asin, jahe, bawang merah, bawang putih, lada hitam, cabai dan bumbu lainya.

Nah, buat kamu yang mau coba bikin menu yang praktis dan lezat dari daging sapi? Coba deh bikin tumis daging saus tiram ini.

Cara Mudah Membuat Masakan Lauk Pauk Enak Tumis Daging Sapi Saus Tiram Pedas Lezat adalah sebagai berikut:

  1. Campur daging dengan saus tiram, kecap asin, garam, dan lada hitam. Diamkan 30 menit.
  2. Panaskan minyak di wajan.
  3. Tumis bawang putih, jahe, dan cabai rawit. Masukkan bayam, tumis sampai layu. Angkat lalu sajikan di mangkuk.
  4. Tumis daging hingga warnanya jadi kecokelatan.
  5. Hidangkan daging di atas tumisan sayur bayam. Nikmati selagi hangat.


Sedangkan untuk bahan-Bahan dan juga bumbu-bumbu masakan yang dipakai untuk membuat tumis daging saus tiram yang lezat kita memakai resep ini:

  • 450 gram daging sirloin, iris tipis
  • 2 genggam sayur bayam segar
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm jahe parut
  • 1 sdm bawang putih cincang
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt lada hitam bubuk
  • 2 sdt cabai rawit cincang
  • 3 sdm minyak sayur


Nah, Resep lauk pauk dari daging ini bisa kamu coba sendiri dirumah. Jika dirasa masih banyak kesulitan silahkan kirim pertanyaan di Halaman Facebook Resep Masakan Harian ya..

Resep Cara Membuat Perkedel Sayur Bayam Sehat dan Praktis

Resep Membuat Perkedel Sayur Bayam Sehat

Tips Cara Membuat Perkedel - I like Perkedel!. What it is? Perkedel merupakan salah satu olahan makanan yang pada umumnya dibuat dari bahan dasar kentang, makanan ini menjadi yang paling banyak digemari, baik oleh anak-anak hingga dewasa. 

Nah, edisi kali ini Resep Hari Ini akan coba hadirkan kreasi lain dari perkedel. Yaitu, resep perkedel kentang yang dikombinasikan dengan sayur bayam. Seperti apa ya rasanya? Biar tau seperti apa rasa perkedel sayur bayam, yuk coba bikin dirumah.. Pasti lezat, sehat, murah, dan yang jelas cara membuat perkedel ini sangat praktis dan mudah lho. Seperti ini resep cara pembuatan perkedel ala Resep Hari Ini :

Bahan dan Bumbu Perkedel Bayam:

  • 1 ikat bayam
  • 1/2 kg kentang
  • 2 butir telur
  • 3 sdm tepung maizena
  • 4 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • garam dan lada secukupnya
  • mentega secukupnya

Cara Membuat Perkedel Rumahan Praktis:

  1. Kupas kentang dari kulitnya, bersihkan dan iris.
  2. Goreng potongan kentang tadi sampai matang dan sisihkan,
  3. Selanjutnya, cuci bersih bayam dan iris halus.
  4. Tumis dengan mentega sebentar dan sisihkan.
  5. Goreng bawang putih dan bawang merah dan haluskan bersama kentang.
  6. Tambahkan bayam, lada, dan garam. Aduk sampai rata.
  7. Tambahkan tepung maizena dan 1 butir telur. Uleni sampai kalis.
  8. Bentuk perkedel, masukkan dalam kocokan telur.
  9. Goreng sampai matang.
  10. Taraaa, perkedel siap disajikan.
Gampang sekali kan bunda bagaimana cara membuat perkedel sehat diatas? Lauk ini bisa dijadikan makanan sehat yang pas untuk si kecil biar mau makan sayuran segar lhoo. Selamat mencoba ya. Share dan Komen jika dirasa tips masakan ini bermanfaat.. :)
712 resep enak dan sederhana. Temukan juga resep terbaik Perkedel kentang kornet, Perkedel Kentang Kornet, cara membuat perkedel kentang agar tidak hancur, cara membuat perkedel kentang rebus, cara membuat perkedel kentang sederhana, resep perkedel kentang kornet, resep perkedel kentang kfc, resep perkedel kentang daging, 
cara membuat perkedel tahu, cara membuat perkedel jagung.

Resep Sayur Bening Bayam Jagung Muda Super Praktis dan Lezat

Resep Sayur Bening Bayam - Hemm.. Kalau ngomongin soal masakan sayur bening, salah satu sayur bening paling istimewa untuk menu sarapan adalah sayur bening bayam dengan jagung muda ini nih.. Resep sasayur bening ini sangat kami rekomendasikan untuk dibuat di rumah karena memiliki banyak kandungan sehat didalamnya.

Resep Sayur Bening Bayam

Penasaran pengen nyoba resepnya? Yuk simak ulasan mengenai apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat masakan sayur bening ini.

Resep Sayur Bening Bayam Jagung Muda Super Praktis dan Lezat


Bahan dan Bumbu:


  • 1 ikat sayur bayam yang masih segar
  • 2 buah jagung muda , potong jadi 4 bagian
  • 4 siung bawang putih, memarkan
  • 10 lembar Daun kemangi 
  • 6 cm rempah kunci, memarkan
  • Merica halus, secukupnya
  • Garam, secukupnya
  • Gula, secukupnya 
  • Kaldu ayam bubuk, secukupnya 
  • Bawang merah goreng, secukupnya


Cara Membuatnya:


  1. Cuci terlebih dahulu bahan sayur bayam, jagung muda, daun kemangi dan juga rempah kunci sampai bersih. tiriskan.
  2. Masak air kedalam wajan. Lalu masukkan potongan jagung muda, masak sampai jagung setengah matang. 
  3. Selanjutnya disusul dengan memasukkan daun bayam, daun kemangi dan juga rempah kunci. Jangan lupa beri garam secukupnya. Masak beberapa saat sampai daun bayam layu. 
  4. Masukkan bawang putih,merica bubuk, gula dan kaldu ayam bubuk. 
  5. Masak beberapa menit sampai semua bahan menjadi matang dan aroma sayur bening ini keluar. 
  6. Terakhir, tambahkan bawang merah goreng biar rasanya tambah gurih dan lezat. 
  7. Angkat lalu sajikan di mangkok atau piring saji.

Mudah banget kan resep sayur bening bayam diatas? Kan sudah tau resepnya, sekarang tinggal praktekin di rumah kalian masing-masing ya.. Oya, jangan lupa bantu share bunda. Biar bunda2 yang lain juga ikut mencobanya dirumah... Salam masak-masak..!

Resep Sayur Bening Bayam Spesial

sayur bening bayam

Resep Masakan Sayur Bening Bayam - Selain segar, sayur bayam juga mengandung zat besi yang sangat kaya. Jadi sayur bening bayam ini sangat cocok untuk di konsumsi setiaphari bukan? Yuk simak resep dan cara masaknya berikut ini..

Bahan-bahan dan bumbu-bumbu:
  • 2 ikat bayam, bersihkan
  • 2 buah jagung manis, iris
  • 100 gr wortel, dipotong potong bulat
  • 1 buah tomat, dipotong potong
  • 3 butir bawang merah, iris tipis
  • 4 cm temu kunci, memarkan
  • 5 1/2 sdt garam 
  • 1 sdt gula pasir 
  • 2.500 ml air 

Cara membuat:
  1. Didihkan air dalam panci. Setelah itu masukkan irisan bawang merah dan temu kunci. Rebus higga harum.
  2. Masukkan jagung dan wortel. Masak sampai semua bahan empuk.
  3. Tambahkan irisan tomat, sedikit garam, dan gula pasir. 
  4. Terakhir, masukkan bayam dan masak sebentar sampai matang.
  5. Angkat dan sajikan sayur bening bayam selagi hangat dengan sambel goreng..

Yuummi, Enaknya! Bagai mana, mudah bukan resep bumbu dan cara memasak sayur bening bayam diatas? Yuk coba sendiri dirumah..

Resep dan Cara Membuat Nugget Tahu Bayam Super Sehat

Nugget Tahu Bayam Super Sehat
Cara Membuat Nugget Tahu Bayam - Salah satu ide olahan sayuran agar diminati anak-anak adalah dengan dibuat berbagai olahan menu yang beda, seperti dibuat nugget atau jenis olahan lain. Cara ini untuk mensiasati agar si buah hati mau mengkonsumsi sayuran sehat untuk menambah daya tahan tubuhnya.

Nah, khusus edisi kali ini saya akan berbagi ide resep yang bisa bunda coba agar si kecil memiliki nafsu makan sayuran sehat. Apa itu resepnya? Resepnya adalah Nugget Tahu Bayam. Resep dan cara buatnya sangat praktis dan gampang kok, bahan dan bumbu yang diperlukan juga sederhana. Berikut ini resep mudah yang bisa bunda coba.

Bahan Nugget Tahu Bayam :
  • 50 gr bayam, cuci hingga bersih, cincang hingga halus
  • 200 gr tahu putih, haluskan
  • 100 gr ayam giling
  • 2 butir putih telur
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • 1 sendok teh garam
  • 3/4 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok makan maizena
  • 25 gr tepung terigu protein sedang
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • Minyak untuk menggoreng

Bahan pencelup Nugget Tahu Bayam :
  • 75 ml air
  • 25 gr tepung terigu protein sedang

Bahan pelapis Nugget Tahu Bayam :
  • 50 gr tepung panir orange

Cara membuat Nugget Tahu Bayam :
  1. Siapkan mangkuk yang besar, lalu campur jadi bayam, ayam dan tahu yang dihaluskan lalu aduk hingga rata.
  2. Tambahkan ke dalam adonan: putih telur, tepung terigu, maizena, bawang putih, garam, merica bubuk dan gula pasir, lalu aduk kembali hingga rata
  3. Siapkan loyang yang berukuran 20 x 20 x 4 cm yang telah dioles dengan minyak dan dialasi dengan plastik. Masukkan adonan nugget lalu kukus di atas api sedang selama 25 menit hingga matang. Angkat dan biarkan hingga dingin
  4. Potong potong nugget sesuai dengan selera lalu masukkan ke dalam bahan pencelup lalu gulingkan ke atas tepung panir hingga rata
  5. Goreng nugget dengan miyak panas hingga matang keemasan lalu angkat dan sajikan
Seperti itu bunda resep dan cara membuat masakan sayur agar disukai anak-anak. Diolah menjadi nugget adalah cara terbaik supaya anak lebih tertarik. 

Resep Bolu Pisang Panggang Enak

Resep dan Cara Mudah Membuat Bolu Pisang Panggang Yang Enak. Setelah kemarin membagikan Resep Sayur Bening Bayam Jagung Muda Super Praktis dan Lezat, sekarang giliran berbagi resep kue yang lezat sebagai selingan. Kue apa ya kira2? Yups, edisi kali ini kami akan membagikan resep kue bolu sederhana dan praktis. Namanya kue Bolu Pisang Panggang.

Resep Kue Bolu Pisang

Kue ini sebenarnya gampang banget untuk membuatnya, bisa dibilang sama seperti kalo kita membuat kue bolu pandan atau kue bolu lainya. Hanya saja kita menggunakan pisang sebagai bahan utamanya. Seperti apa resepnya dan gimana cara membuat kue bolunya? Yuk intip dapur masaknya berikut..

Resep dan Cara Mudah Membuat Bolu Pisang Panggang Spesial - Praktis -Mudah -Enak

Bahan - bahan

#Basah :

  • 5 buah pisang
  • 175 ml minyak goreng 
  • 3 butir telur (kocok secara manual sampi agak pucat)


#Kering :

  • 200 gr tepung terigu serba guna 
  • 125 gr gula pasir
  • 20 gr gula palm
  • 2 sdt baking powder
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdt kayu manis bubuk


Cara membuat kue bolu pisang:

  1. Panaskan oven suhu 180. Api atas bawah.
  2. Campurkan semua bahan kering sambil diayak
  3. Campur bahan basah
  4. Mix semua bahan kering dan basah jadi satu dengan menggunakan whisk.
  5. Tuang adonan kedalam loyang
  6. Panggang  dalam kondisi suhu stabil 180' selama 30 menit (sampe tes tusuk gigi bersih)
Semoga Tips dan Cara Memasak Kue Bolu Pisang diatas bisa dipahami dan diikuti dengan baik ya bunda,, Jangan lupa dipraktekin resep diatas. Kalau sudah matang dan sukses, mimin juga mau dong nyobain hasil masakan bunda.. hehe.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *