Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Cah Kangkung. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Cah Kangkung. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Cah Kangkung Jagung Manis - Resep Ala Dailyresep

Download Resep Cah Kangkung Jagung Manis
Cah Kangkung Spesial
Resep Cah Kangkung Jagung Manis, Resep Masakan Harian - Resep masakan Cah kangkung Jagung Manis ini kami post atas kiriman dari sahabat kami pemilik laman Dailyresep. Resep dari beliau ini  bener2 Yummi dan mantap, bahan-bahan dan cara membuatnya pun dijelaskan secara lengkap, praktis dan mudah.

Penasaran kan bagaimana resep dan cara membuat cah kangkung Jagung manis buatan beliau? Yuk simak cara memasaknya berikut ini.

Bahan dan bumbu:

  • 2 ikat kangkung segar,  bersihkan
  • 1 buah jagung manis, sisir bijinya
  • 3 bawang merah, iris tipis
  • 2 bawang putih, iris tipis
  • 2 cabai merah, iris serong kasar
  • 3 cabai rawit, iris serong kasar
  • 2 sdm saus tiram
  • ¼ sdt garam
  • 3 sdm minyak sayur

Cara memasak:
  1. Panaskan minyak sayur, tumis bawang merah, bawang putih sampai keluar aromanya. Kemudian disusul dengan memasukkan cabai merah dan cabai rawit yang sudah diiris, aduk sampai layu.
  2. Selanjutnya, masukkan jagung manis. aduk sampai layu.
  3. Tambahkan kangkung, aduk dan tutup wajan dan besarkan apinya.
  4. Jika serasa sudah layu. Aduk sebentar, lalu tambahkan saus tiram dan sedikit garam.
  5. Aduk rata lalu angkat dan sajikan.


Nah, itulah resep kiriman minggu ini yang kami posting di blog resep masakan favorit anda disini. Jika kamu punya karya resep masakan favorit kamu, kamu juga bisa mengirimkan resep di kirim_resep@yahoo.com

Resep Tahu Goreng Bumbu Pedas | Sederhana Bumbunya, Istimewa Lezatnya!

Masakan Harian | Cara Membuat Cemilan Enak Tahu Goreng Bumbu Pedas - Hai bunda.. Kali ini kita akan sedikit berbagi resep masakan seputar tahu nih, lebih tepatnya sih cemilan sedap dari tahu goreng gitu.. hehe. Pas banget kan buat temen cemilan pas musim penghujan seperti ini, apalagi disantap dengan sambel pedes bareng keluarga tercinta.. Yummi banget! 
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
Oke deh, nggak perlu bicara "Ngalor" "Ngidul" lagi, langsung aja kita buat cemilan enak dan super sehat ini. Oya, bumbu tahu goreng yang akan kita pakai simpel banget. Seperti apa resepnya? Langsung simak deh resep dibawah ini. 

Bahan Tahu Goreng :

  • 1 kotak tahu potong dadu sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung bumbu serba guna secukupnya

Bumbu Tahu Goreng Pedas:

  • 2 siung bawang putih cincang halus
  • 3 siung bawang merah cincang halus
  • 15 buah cabai rawit cincang halus
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Margarin secukupnya, untuk menumis

Cara Membuat Tahu Goreng Pedas:

  1. Bumbui tahu dengan tepung bumbu serba guna, kemudian goreng sampai warnanya menjadi kuning kecokelatan dan bagian luarnya kering. Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan sedikit margarin, kemudian tumis bumbu berupa bawang putih, bawang merah dan juga cabai. 
  3. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam secukupnya lalu masukkan tahu ke dalamnya. 
  4. Tumis sampai bumbu meresap ke dalam tahu dengan baik dan segera angkat jika sudah matang.
  5. Sajikan selagi masih hangat.

Cemilan enak Tahu Goreng Bumbu Pedas ini nggak cuma bisa disajikan sebagai camilan saja lho bund. Lebih jauh, cemilan ini juga bisa disantap bersama nasi putih hangat dan sayur cah kangkung atau pun resep sayur tumis lainnya. Nyam.. Nyam!