Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ceker. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ceker. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Ceker Setan Super Pedasss Dilengkapi Cara Membuatnya

Gambar, Resep Cara Bikin Ceker Setan Pedas
Resep Ceker Setan Pedas
Resep Cara Bikin Ceker Setan Pedasss

Bagi bunda yang gemar makanan makanan serba pedas, pasti sudah nggak asing lagi dengan salah satu menu seperti ini kan yaa... Resep Kombinasi yang diracik sederhana dari bahan-bahan seperti cabe keriting merah dengan cabe rawit merah, begitu memberikan rasa kuah kental bumbu pedas yang mampu menggoyangkan lidah.

Selain itu, dapat juga memakai cabe kering atau jenis cabe lainnya untuk sensasi rasa pedasnya yang lebih super pedassss.  Cobain langsung yuk resep Ceker Setan yang Super Pedas..!!

Bahan:

  • 1 kg ceker ayam segar
  • 3 sendok teh garam
  • 2 batang serai, dimemarkan
  • 4 cm jahe, dimemarkan
  • 2 lembar daun pandan wangi
  • 4 lembar daun jeruk purut segar
  • 1 buah jeruk nipis, peras airnya
  • 400 ml air bersih

Bumbu Halus:

  • 8 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 10 buah cabai merah
  • 6 cabe rawit
  • 1 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat:

  1. Pertama lumuri ceker ayam dengan garam dan diamkan selama 25 menit,  kemudian Goreng 1/2 matang, angkat lalu tiriskan.
  2. Masukkan bumbu halus, aduk sebentar dan masukan juga serai, daun  pandan, daun jeruk dan jahe hingga bumbu matang.
  3. Masukkan ceker ayam kedalam bumbu dan aduk rata.
  4. Tambahkan air dan kecilkan apinya kemudian Tutuplah wajan rapat-rapat.
  5. Masaklah hingga matang sambil sekali-kali diaduk, lalu angkat.
  6. Terakhir beri perasan air jeruk nipis dan aduk-aduk rata, masakan siap untuk disajikan 


Gimana dengan resep dan cara masak ceker setan pedas diatas? mudah banget atau sulit? Pasti kalo cuma baca resep doang kelihatan ribet, tapi kalo udah praktek langsung gampang banget kok bikinya... Happy Cooking bunda.. Yummi.!!

7 Resep Ayam Rica Rica Spesial Pilihan Bunda

Kumpulan Resep Pilihan Rica-rica Ayam Istimewa - Resep ini adalah resep ayam masak rica-rica pilihan. Buat bunda yang pengen memasak ayam dengan menu yang berbeda, bisa deh ini dijadikan bahan pertimbangan yang tepat. Berikut adalah kumpulan resep ayam rica pilihan yang bisa dicoba..


1. Rica Rica Ayam potong




Resep ini adalah kreasi dari dapurnya bunda Ana Rahma asal kota semarang, Bunda bisa ikuti resep beliau seperti ini:

Bahan dan Bumbu:

  • 500 gr ayam potong
  • 10 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 ruas jari kunyit
  • 4 butir kemiri
  • 1 1/2 ruas jarijahe
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ruas jarilengkuas (memarkan)
  • 2 buah   sereh ( memarkan )
  • 2 lembar daun jeruk
  • 10 buah cabe rawit
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk
  • 6 sdm kecap
  • 500 ml air kelapa
  • 600 ml air
  • 3 sdm minyak goreng untuk menumis
  • minyak goreng untuk menggoreng ayam


Langkah Cara Membuatnya:

  1. Daging ayam dipotong kecil - kecil lalu beri perasan jeruk nipis, diamkan sekitar 10 menit. Biar daging ayam tidk hancur ketika di masak, goreng dulu setengah matang daging ayam yg telah di potong kecil2.
  2. Haluskan bumbu2 ayam rica-rica dengan cara diulek menggunakan cobek. 
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan, masukkan daun salam, lengkuas yg telah di memarkan, cabe rawit, dan juga daun jeruk hingga tercium bau dan bumbu berwarna kecoklatan.
  4. Masukkan ayam yang sudah di goreng setengah matang kedalam bumbu sambil di aduk hingga bumbu tercampur rata.
  5. Masukkan air kelapa aduk, masukkan garam, merica bubuk dan kecap aduk hingga medidih.  
  6. Angkat dan sajikan selagi hangat dengan nasi putih


2. Rica Rica Ayam Kampung


Resep rica rica ayam kampung dibawah ini merupakan resep kiriman dari mbak Puspa Ayu Mulatsih, Bunda bisa ngikutin resep beliau dibawah ini..

Bahan-bahan:

  • 1 kg Ayam Kampung (potong kecil-kecil)
  • 1200 ml air
  • 11 bh bawang putih
  • 11 bh bawang merah
  • 3 btr kemiri
  • 1 ruas jari kunyit
  • 1 ruas jari jahe
  • 2 btg sere (memarkan)
  • 3 ruas jari laos ( memarkan)
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • gula dan garam secukupnya
  • 10 sdm Kecap manis
  • 19 bh cabai rawit orange
  • minyak goreng secukupnya


Langkah Cara Memasaknya:

  1. Haluskan sumua bahan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, kunyit, dan jahe.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama laos, sere, dan daun jeruk hingga harum.
  3. Masukkan potongan daging ayam, gula dan garam, aduk-aduk.
  4. Tambahkan air, merica bubuk, dan juga kecap manis. Masak sampai daging ayam empuk dan bumbu meresap. 
  5. Bila sudah masak dan kuah mulai sedikit berkurang, angkat dan hidangkan.


3. Dada Ayam Masak Rica-Rica

Resep Rica dada ayam ini berasal dari bunda Devyna asal Samarinda, Kaltim. Seperti ini resep cara membuatnya:

Bahan-bahan dan bumbu:

  • 1 ekor Ayam Ambil Bagian Dada
  • 6 siung Bawang Merah
  • 4 siung Bawang putih
  • 10 buah cabe
  • 1 cm Kunyit
  • 2 cm Lengkuas
  • 1 cm Jahe
  • Lada Bubuk
  • Ketumbar bubuk
  • 1 batang Sereh (digeprek)
  • 2 lembar Daun Jeruk
  • Daun Kemangi
  • 1 bungkus royco ayam
  • Gula dan garam 


Langkah dan Cara Mebuatnya:

  1. Potong dan Cuci bersih dada ayam, beri garam lalu sisihkan.
  2. Haluskan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabe, jahe, kunyit, lengkuas jadi satu sampai halus.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, setelah itu masukan sereh dan daun jeruk beri air sedikit lalu masukan dada ayam yg sudah diberi garam.
  4. Terakhir masukan lada, ketumbar, gula dan royco lalu aduk sebentar tutup selama 10menit sampai airnya mengental.
  5. Cicipi rasanya setelah itu masukan daun kemangi, angkat dan sajikan.


4. Ayam Rica bumbu kuning



Resep Ayam Rica Bumbu kuning ini adalah kiriman dari bunda Fithriana Nur asal Sampit, Kalteng. Seperti ini resep masakanya..

Bahan dan bumbu masakan:

  • 1/2 kg ayam (ambil dagingnya saja)
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 cm jahe
  • 1 cm kunyit
  • 3 cm lengkuas/laos
  • 8 buah cabe
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdm lada bubuk
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 1/2 sdm gula
  • 1/4 sdm bumbu penyedap (saya pakai masako rasa ayam)
  • 1 batang serai (digeprek)
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 3 sdm minyak untuk menumis 


Langkah Cara Memasaknya:

  1. Potong dadu daging ayam yang sudah dibersihkan. bumbui dengan garam dan gula, diamkan dan sisihkan
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas/laos dan cabe. (saya blender dengan sedikit air biar gak macet saat di blender)
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan, masukan serai dan daun jeruk. tumis sampai harum (dengan api kecil ya)
  4. Masukan ayam yang sudah dipotong dadu kedalam tumisan bumbu, aduk2 sebentar, masukan lada bubuk, ketumbar dan bumbu penyedap lalu tutup wajan penggorengan kira2 10 menit sampai bumbu dan ayam meresap.
  5. Cek apakah sudah matang, wajan yang ditutup akan berair. aduk2 sebentar untuk mengurangi air. 
  6. Jika air sudah berkurang, ayam siap disajikan


5. Resep Rica-rica Tulang Ayam Spesial


Bahan dan Bumbu:

  • 1 kg tulang ayam
  • 8 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 10 buah cabe merah keriting
  • 2 lembar daun salam
  • 5 lembar daun jeruk
  • Kunyit + Merica bubuk+jahe secukupnya
  • Garam dan gula pasir secukupnya
  • 5 butir kemiri sangrai
  • 1 batang sereh
  • Lengkuas secukupnya


Tutorial Cara Memasaknya:

  1. Rebus air sampai mendidih kemudian masukan 1 kg tulang ayam, rebus sampai 5 menit, buang air dan tiriskan tulang ayamnya.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe, kunyit, jahe kemiri kemudian tumis sampai baunya harum kemudian masukan sereh, daun salam dan daun jeruk. setelah itu tambahkan sedikit air.
  3. Setelah bumbu halus tercampur, masukan tulang ayam, kemudian tambahkan garam, gula pasir dan merica bubuk secukupnya. ungkep sampai bumbu meresap. angkat dan siap disajikan


6. Resep Rica-Rica Ceker Ayam


Bahan-bahan dan Bumbu:

  • 10 pasangceker ayam
  • 6 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 10 butir cabe rawit
  • 1 ruas kunyit
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas lengkuas
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 1/2 sdt lada butiran
  • 2 batangserai, ambil putihnya, iris tipis agar mudah dihaluskan


Bahan lainnya:

  • 4 lbr daun jeruk purut
  • 3 lembar daun salam
  • 2 lbr serai, geprek
  • Garam, gula, dan penyedap
  • 1 butirtomat, iris
  • Air secukupnya
  • Minyak untuk menumis 


Cara Mudah Membuatnya:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk dan serai hingga wangi bumbu tercium.
  2. Tambahkan garam, gula, penyedap dan tomat, aduk rata
  3. Masukkan ceker, tambahkan air hingga ceker terendam, masak hingga air menyusut dan ceker empuk. Angkat dan sajkikan.


7. Resep Rica Ayam Belimbing Wuluh Enak dan Sedap

Resephariini.blogspot.com
Bahan-bahan:

  • 6 potong Ayam, bagi 2
  • 8 buah Belimbing Wuluh, belah tengah
  • 3 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 batang sereh, ambil putihnya
  • Garam Secukupnya


Bumbu  Halus:

  • 8 buah cabai merah
  • 6 buah cabai rawit
  • 8 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 ruas kunyit
  • 1 ruas jahe
  • 2 ruas lengkuas 


Cara Memasak Mudah:

  1. Tumis Bumbu Halus hingga harum, masukkan sereh, daun salam & daun jeruk. Aduk rata.
  2. Tambahkan sedikit air Dan masukkan Ayam beserta Belimbing Wuluh. Masak hingga matang Dan kuah agak menyurut.
  3. Tambahkan Garam Dan matikan api, sajikan dengan nasi hangat


Itulah ke 7 kumpulan resep masakan ayam rica-rica pilihan yang bisa bunda coba dirumah.. Selamat memasak..

------------------------------------------------------------------------------------------------

Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep dibalik Lezatnya Sup Ayam Brokoli

Resep Sup Ceker Ayam
Resep Rahasia Kelezatan Sup Ceker Ayam
Resep Masakan Harian, Sup Ayam Enak - Sup ayam memang sangat pas dinikmati dalam berbagai suasana, apa lagi saat cuaca agak mendung seperti ini.. Hemm, suedaapp..! 

Maka tidak heran jika menu ini makanan yang satu ini menjadi masakan favorite bagi setiap orang. Selain rasanya yang enak dan proses membuatnya yang mudah, sup ayam juga diyakini memiliki manfaat yang baik untuk mengurangi gejala flu. Penasaran kan? 


Udah deh..! Daripada penasaran, mendingan kita coba aja dulu resep sup ayam brokoli  spesial homemade berikut ini. 

Bahan dan Bumbu Sup Ayam:
  • 2 buah wortel
  • 100 gram brokoli
  • 6 potong ayam, pilih sayap
  • 4 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Merica secukupnya

Cara Membuat Sup Ayam Sederhana:
  1. Rebus ayam, dan sisihkan airnya sebagai kaldu
  2. tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dipotong tipis, setelah wangi masukkan sayuran. Tumis hingga layu.
  3. Masukkan air kaldu dan ayam.
  4. Tambahkan garam, gula dan merica. Tes rasa.
  5. Biarkan hingga mendidih.
  6. Sup ayam brokoli siap dihidangkan. Sebagai bahan pelengkap taburi bawang goreng.
Bagaimana mudah sekali kan? Kalau begitu, Selamat mencoba yaa... :)

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Vicenza Stainless Steel - Tipe A - Set 12

Cookware Set Oxone merupakan produk panci set terbaru dari Oxone. terbuat dari Stainless steel berkualitas tinggi dengan finishing mirror polish. Desain yang elegan dan mewah memberikan nuansa berbeda untuk dapur bunda
  • High Quality Stainless Steel
  • Mirror Polishing inside
  • Brown Glass Cover Mirror Polish Interior & Exterior
  • Brown Bakelite Handles with Golden Plate
  • Modern wooden colour
Original Price:
RP 890.000
Discount: 52% by UOB
Rp 427.000
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

RESEP CARA MEMBUAT MIE GORENG MAGELANGAN

Mie Goreng Jawa atau yang paling terkenal adalah mie goreng magelangan memang lebih enak jika disantap saat malam hari dan dipadukan dengan kerupuk sebagai pelengkap. Proses pembuatan mie goreng magelangan pun sangat mudah, jika anda ingin mencoba membuat mie goreng ini, berikut resep rahasianya :

Bahan Mie Goreng Jawa:


Mie Goreng Magelangan
  • 100 gr ceker ayam, potong dua
  • 250 cc air untuk merebus
  • 300 gr lomi, rebus, tiriskan
  • 1 sdm kecap asin
  • 3 sdm kecap manis
  • 2 btr telur, kocok lepas
  • 5 buah bakso sapi, iris-iris
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 50 gr kol, iris kasar
  • 3 btg caisin, potong-potong
  • 1 btg daun bawang, iris serong
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt penyedap rasa, jika suka
  • 50 cc air

Bahan Yang dihaluskan

  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri
Cara Membuat Mie Goreng Magelangan:

  1. Terlebih dahulu Rebus ceker ayam dengan air hingga matang, angkat, sisihkan
  2. Lumuri lomi dengan kecap asin, kecap manis. Aduk rata
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, sisihkan. Tuang telur ke wajan, aduk-aduk. Tambahkan ceker ayam, tumisan bumbu halus, baso sapi, tomat, kol, caisin. Aduk rata. Tuangkan air, penyedap rasa, lada, lomi. Masak hingga matang
  4. Masukkan daun bawang, angkat

Untuk 3 porsi


Demikianlah Resep Cara Membuat Mie Goreng Magelangan Spesial, Semoga Artikel tentang Resep Masakan ini bermanfaat bagi pembaca. Selamat mencoba...!!


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *