Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ceker Pedas. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ceker Pedas. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Ceker Setan Super Pedasss Dilengkapi Cara Membuatnya

Gambar, Resep Cara Bikin Ceker Setan Pedas
Resep Ceker Setan Pedas
Resep Cara Bikin Ceker Setan Pedasss

Bagi bunda yang gemar makanan makanan serba pedas, pasti sudah nggak asing lagi dengan salah satu menu seperti ini kan yaa... Resep Kombinasi yang diracik sederhana dari bahan-bahan seperti cabe keriting merah dengan cabe rawit merah, begitu memberikan rasa kuah kental bumbu pedas yang mampu menggoyangkan lidah.

Selain itu, dapat juga memakai cabe kering atau jenis cabe lainnya untuk sensasi rasa pedasnya yang lebih super pedassss.  Cobain langsung yuk resep Ceker Setan yang Super Pedas..!!

Bahan:

  • 1 kg ceker ayam segar
  • 3 sendok teh garam
  • 2 batang serai, dimemarkan
  • 4 cm jahe, dimemarkan
  • 2 lembar daun pandan wangi
  • 4 lembar daun jeruk purut segar
  • 1 buah jeruk nipis, peras airnya
  • 400 ml air bersih

Bumbu Halus:

  • 8 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 10 buah cabai merah
  • 6 cabe rawit
  • 1 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat:

  1. Pertama lumuri ceker ayam dengan garam dan diamkan selama 25 menit,  kemudian Goreng 1/2 matang, angkat lalu tiriskan.
  2. Masukkan bumbu halus, aduk sebentar dan masukan juga serai, daun  pandan, daun jeruk dan jahe hingga bumbu matang.
  3. Masukkan ceker ayam kedalam bumbu dan aduk rata.
  4. Tambahkan air dan kecilkan apinya kemudian Tutuplah wajan rapat-rapat.
  5. Masaklah hingga matang sambil sekali-kali diaduk, lalu angkat.
  6. Terakhir beri perasan air jeruk nipis dan aduk-aduk rata, masakan siap untuk disajikan 


Gimana dengan resep dan cara masak ceker setan pedas diatas? mudah banget atau sulit? Pasti kalo cuma baca resep doang kelihatan ribet, tapi kalo udah praktek langsung gampang banget kok bikinya... Happy Cooking bunda.. Yummi.!!

Resep Cara Membuat Gulai Nangka Khas Masakan Padang

Resep Gulai Nangka - Jika bunda punya nangka muda atau gori (jawa) dirumah, boleh juga nih dibuat masakan gulai. Walaupun sebenarnya bunda juga bisa membuat menu masakan yang lain, tapi menurut saya ini yang paling mudah untuk dibuat. Resepnya sangat simpel dan praktis, tinggal ulek bumbu dan masak, jadi deh gulai nangka yang super enak.. Seperi ini nih resep dan cara membuatnya..

Resep Cara Membuat Gulai Nangka

Atau bunda pengen nyoba aneka resep gulai lainya? Coba deh baca resep ini:

Panduan Cara Membuat Gulai Nangka  Khas Masakan Padang Yang Enak dan Lezat


Bahan :

  • sekitar 800 gram nangka muda, bersihkan potong2, rebus di air mendidih sampai empuk, tiriskan buang airnya 
  • Kacang panjang secukupnya potong2
  • 500 gram ceker ayam/daging tetelan
  • Secukupnya air untuk merebus ceker
  • 800 ml santan cair
  • 300 ml santan kental dari perasan pertama
  • Cabe rawit utuh sesuai selera
  • Garam, kaldu jamur, merica dan gula secukupnya.


Bumbu Tambahan :

  • 1 lembar daun kunyit
  • 3 lembar daun salam
  • 4 lembar daun jeruk sobek2
  • 1 batang sereh memarkan
  • 3 cm kayu manis
  • 3 buah kapulaga
  • 1 buah bunga lawang/pekak .


Bumbu Halus :

  • 12 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 4 buah cabe merah keriting
  • 2 buah cabe merah besar
  • 2 cm kunyit
  • 2 cm jahe
  • 4 butir kemiri sangrai
  • 2 sdt ketumbar sangrai
  • 1/4 sdt jinten bubuk .


Cara Membuat :

1. Rebus ceker dengan secukupnya air dulu sampai empuk.

2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan semua bumbu tambahan tumis lagi sampai bumbu benar2 matang dan mengeluarkan minyak.

3. Masukkan tumisan bumbu kedalam rebusan ceker, tambahkan santan cair didihkan.

4. Masukkan nangka dan kacang panjang serta cabe rawit utuh, bumbui garam, kaldu jamur, merica dan gula secukupnya, didihkan dan masak sampai bumbu meresap dengan api sedang sambil diaduk sesekali.

5. Terakhir tambahkan santan kental, masak dan didihkan sekali lagi, jangan lupa cek rasa, siap disajikan.