Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Cemilan. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Cemilan. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Tahu Goreng Bumbu Pedas | Sederhana Bumbunya, Istimewa Lezatnya!

Masakan Harian | Cara Membuat Cemilan Enak Tahu Goreng Bumbu Pedas - Hai bunda.. Kali ini kita akan sedikit berbagi resep masakan seputar tahu nih, lebih tepatnya sih cemilan sedap dari tahu goreng gitu.. hehe. Pas banget kan buat temen cemilan pas musim penghujan seperti ini, apalagi disantap dengan sambel pedes bareng keluarga tercinta.. Yummi banget! 
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
Oke deh, nggak perlu bicara "Ngalor" "Ngidul" lagi, langsung aja kita buat cemilan enak dan super sehat ini. Oya, bumbu tahu goreng yang akan kita pakai simpel banget. Seperti apa resepnya? Langsung simak deh resep dibawah ini. 

Bahan Tahu Goreng :

  • 1 kotak tahu potong dadu sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung bumbu serba guna secukupnya

Bumbu Tahu Goreng Pedas:

  • 2 siung bawang putih cincang halus
  • 3 siung bawang merah cincang halus
  • 15 buah cabai rawit cincang halus
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Margarin secukupnya, untuk menumis

Cara Membuat Tahu Goreng Pedas:

  1. Bumbui tahu dengan tepung bumbu serba guna, kemudian goreng sampai warnanya menjadi kuning kecokelatan dan bagian luarnya kering. Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan sedikit margarin, kemudian tumis bumbu berupa bawang putih, bawang merah dan juga cabai. 
  3. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam secukupnya lalu masukkan tahu ke dalamnya. 
  4. Tumis sampai bumbu meresap ke dalam tahu dengan baik dan segera angkat jika sudah matang.
  5. Sajikan selagi masih hangat.

Cemilan enak Tahu Goreng Bumbu Pedas ini nggak cuma bisa disajikan sebagai camilan saja lho bund. Lebih jauh, cemilan ini juga bisa disantap bersama nasi putih hangat dan sayur cah kangkung atau pun resep sayur tumis lainnya. Nyam.. Nyam!

RESEP ATI AMPELA BUMBU BALADO

Resep Cara Membuat ati ampela Masak Balado - Artikel kali ini akan membahas tentang Tips dan cara memasak ati ampela menjadi satu resep masakan yang lezat dan nikmat sebagai hidangan bersama keluarga anda tercinta. Berikut adalah resep masakan ati ampela bumbu balado yang bisa anda coba dirumah.
Bahan masakan ati ampela :
  • 500 gr Hati ayam
  • 500 gr Ampela ayam
  • 1 buah Tomat Sayur, potong kecil
  • 2 lembar daun salam
    Resep Cara Memasak Ati Ampela masak Sambal Balado
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sdt garam
Bumbu halus :
  • 8 buah bawang merah
  • 5 buah cabai merah besar
  • 5 buah Bawang putih
Cara Membuat Ati Ampela Bumbu Balado:
1. Rebus ati dan ampela terlebih dahulu hingga empuk, tiriskan dan potong menurut selera
2. Kemudian Goreng ati dan ampela hingga berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan
3. Panaskan 3 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum
4. Tambahkan potongan tomat, lengkuas dan daun salam, masak sampai bumbu matang
5. Masukkan gorengan Hati ampela, tambahkan garam dan gula pasir, aduk rata.
6. Masak selama kurang lebih 5 menit sambil sesekali diaduk, angkat
7. Ati Ampela Bumbu Balado Siap untuk dihidangkan.
Cukup mudah bukan resep cara membuat ati ampela masak balado diatas? Semoga Resep Masakan diatas bermanfaat  bagi pembaca semuanya. Baca juga Resep Cara Membuat Keripik Balado sebagai tambahan resep menu cemilan anda.

RESEP PANGSIT GORENG PEDAS SUPER NIKMAT

RESEP CEMILAN PANGSIT GORENG PEDAS - Masih dengan aneka resep cemilan yang gampang gak pake ribet, gurih, renyah, pedas. Cemilan ini pas banget buat teman santai saat sore hari atau pas lagi musim hujan seperti ini.. hemmm nyam.. nyam..

RESEP PANGSIT GORENG PEDAS SUPER NIKMAT
RESEP CEMILAN PANGSIT GORENG PEDAS

Oke deh, biar tidak bosen dengan celotehan mimin, langsung aja ya intip bagaimana cara membuat cemilan enak PANGSIT GORENG PEDAS dan apa saja resepnya? Yuk simak resep dan tutornya berikut ini..

## Resep Pangsit Goreng Pedas Nikmat - Resep Dapur Rumahan sederhana


Bahan :

  • Kulit pangsit secukupnya ( saya beli kulit pangsit yg sudah jadi )
  • Kismis secukupnya ( tidak pakai isian juga bisa )
  • Minyak goreng untuk menggoreng secukupnya
  • Pelengkap : Cabe bubuk 

Cara membuat Pangsit Goreng Pedas yg Enak:
  1. 1 lembar kulit pangsit dipotong menjadi 4 lembar
  2. Ambil 1 lembar yg sdh di potong2, isi 1 butir kismis letakan di bagian ujung sisi pojok lalu di gulung dan relatkan dengan putih telor ( untuk perekat bisa juga dgn bikin adonan terigu dicampur air ) 
  3. Panaskan minyak yg cukup banyak gunakan api sedang, goreng kulit pangsit hingga warna kuning kecoklatan, angkat , , tiriskan.
  4. Penyajian : masukan pangasit goreng dalam wadah baskom atau plastik, lalu taburkan cabe bubuk dan aduk2 sampai tercampur merata. Simpan dalam toples atau piring saji dan pangsit goreng pedas siap di nikmati.
Catatan : Untuk bahan isian pangsitnya sesuai selera saja , klo mau pangsit goreng yg tahan renyah isiannya pilih yg kering antaranya, isian kismis, saleh pisang, kacang2an, abon, ebi.
Klo mau yg langsung santap sekali habis bisa di isi dengan buah2an, nanas, apel,pisang, atau coklat, dan keju. Di tutorial resep masakan diatas saya kasih isian kismis

#Selamat masak #Jangan Lupa Bantu Share yaa,,

Resep Cara Membuat Telor Gabus Keju Enak dan Mudah

Resep Cemilan Hari Ini. Sudah pernah nyoba membuat cemilan Telur Gabusbunda? Kalo bunda sudah pernah membuatnya, tentu sudah tidak kesulitan lagi dong ya.. Tapi buat bunda2 yg belum pernah membuatnya jangan berkecil hati dulu.

Disini kami akan memberikan resep masakan secara gratis dan mudah di praktekin dirumah, tingga ikuti saja langkah langkah dan cara membuatnya seperti Resep Telur Gabus Keju dibawah ini..


Resep Cara Membuat Kue dan Cemilan Telor Gabus Keju Enak dan Mudah 


Bahan Telur Gabus Keju:

  • 50 gr tepung terigu
  • 200 gr tepung tapioka
  • 2 butir telor 
  • 2 sdm margarin
  • 100 gr keju di parut
  • 1/4 sdt garam
  • Air matang secukupnya
  • Minyak goreng secukupny


Cara Membuat Telur Gabus Keju:

  1. Campurkan semua bahan kecuali air, aduk2 sampai merata. Kemudian tambahkan air sedikit sedikit aduk lagi atau di uleni hingga mjd adonan kalis dan bisa di bentuk.
  2. Siapkan wajan penggoreng, lalu tuang minyak goreng yg cukup banyak. (api kompor jgn dihidupkan dulu)
  3. Ambil sejimpit adonan, bentuklah dengan memakai kedua telapak tangan dgn cara di gulung2. Masukkan ke dlm minyak di wajan. Lakukan cara ini hingga adonan cukup banyak dan penuh dgn ukuran minyak goreng . 
  4. Nyalakan api kecil saja. Goreng telur gabus sampai warnanya berubah agak kuning atau sampai tak berbuih.
  5. Setelah matang lalu angkat dan tirisan


Cara membuat Cemilan Telur Gabus Keju pun siap dibuat. Tinggal tugas bunda sekarang, daripada cuman dibaca aja. Mending resep cemilan ini dipraktekin dirumah, kalo sudah jadi jangan lupa dishare ke temen-temen yang lain, biar viral pahalanya.. Hehe.

Resep Sempol Ayam Wortel, Kreasi Resep Masakan Hari Ini

Resep Cara Membuat Sempol Ayam Wortel - Sempol adalah cemilan yang lagi ngehits beberapa waktu belakangan ini. Sebagai bahan pengetahuan buat kamu, Jajanan pasar ini merupakan kuliner khas yang berasal dari Malang, Jawa Timur.  Sempol memang mempunyai rasa yang unik, enak dan sangat gurih, tak heran jika makanan ringan ini banyak digemari masyarakat. 


Untuk membuat cemilan Sempol yang enak sebenarnya tak terlalu rumit, cara membuatnya hampir mirip-mirip seperti membuat cimol, bakso, atau yang lainya, hanya saja bumbu yang dipakai sedikit berbeda. 

Nah, buat kamu yang pengen mencoba resep membuat Sempol yang enak dan lezat bisa ikuti resep berikut ini. Disini, Resep Masakan Hari Ini mengkreasikan dengan resep sempol ayam wortel yang super lezat untuk kamu coba sendiri di rumah, Selamat Mencoba ya..!

Bahan Baku Sempol:


  • 9 sdm tepung tapioka
  • 1 sdm tepung terigu
  • 250 gram daging ayam fillet
  • 1 butir telur
  • 1/2 batang wortel, parut
  • 1 batang daun bawang
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula
  • jeruk nipis
  • 1/2 sdt merica
  • tusuk sate
  • minyak untuk menggoreng


Bumbu halus Untuk Membuat Sempol:


  • 3 siung bawang putih goreng
  • 3 sdm bawang merah goreng


Bahan Pelapis Sempol:


  • 1 butir telur kocok lepas


Cara Membuat Sempol Yang Enak dan Lezat:

  1. Cuci bersih ayam dan kucuri dengan jeruk nipis.
  2. Haluskan daging ayam dan wortel serta bumbu halus dengan food processor. Jika tak ada bisa pakai blender.
  3. Campurkan sisa adonan lain dengan adonan ayam yang sudah dihaluskan.
  4. Aduk rata dan koreksi rasa.
  5. Lilitkan adonan pada tusuk sate.
  6. Rebus sempol selama 5-8 menit sampai matang dan tiriskan.
  7. Panaskan minyak goreng.
  8. Celupkan sempol dalam kocokan telur.
  9. Goreng sampai matang.
  10. Angkat dan sempol siap disajikan.


Makanan ringan khas Malang ini sangat pas dijadikan sebagai camilan saat sore hari sambil menonton TV atau kumpul dan bincang santai bersama keluarga. Yuk masak..!

Resep Kue Cubit Super Praktis Dan Enak

Download Gambar Resep Kue Cubit.PNG

Resep Kue Cubit Dan Cara Membuatnya - Resep kue yang akan Resep Masak Harian bagikan kali ini adalah Kue Cubit. Kue ini sangat cocok dijadikan sebagai cemilan saat santai atau sebagai jamuan saat acara-acara penting. Untuk mempersingkat waktu, yuk langsung praktek membuat kue cubit yang enak sekarang..

Bahan-bahan untuk membuat kue cubit :

  • 150 gr terigu kualitas baik
  • 100 gr gula pasir
  • 2 butir telur
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdt baking powder
  • sedikit essense vanila
  • bahan taburan seperti: meises, keju, kismis, dll 

Cara membuat kue cubit :

  1. Telur, gula pasir, tepung terigu, baking powder, vanila dan sedikit air dimasukkan kedalam satu wadah. Aduk menggunakan mixer atau bisa juga memakai sendok kayu.
  2. Selanjunya masukkan susu cair sedikit sedikit sembari diaduk sampai bahan adonan licin dan bercampur rata. Diamkan selama kurang lebih 10 - 15 menit.
  3. Adonan siap untuk di panggang di atas cetakan kue cubit. Open dengan api yang kecil dan tutup cetakan kue agar uap panasnya tidak kemana-mana. Tuangkan bahan taburan ketika kue setengah matang diatasnya.
  4. Open hingga matangdan Angkat.
Resep kue cubit diatas kami peroleh dari blog resep masakan sahabat kami di Resep Rahasia Masakan Nusantara.

RESEP SINGKONG KEJU + SUSU SPESIAL

Gambar Resep Singkong Keju Susu Lezat

Resep Spesial Ramadhan 2016 - Bosen dengan gorengan yang itu-itu saja ladies? Mungkin resep singkong goreng spesial ramadhan ini bisa kamu jadiin pilihan buat cemilan saat buka puasa nanti.. Yups, Singkong Keju Susu Lezat. Selain bahan dasarnya gampang banget dibeli di pasar, cemilan sederhana ini juga gampang banget kok cara bikinya..

Hemm, penasaran kan seperti apa resep dan cara membuatnya? Yuk intip resepnya di blog resep masakan harian berikut ini:

Bahan | Ingredients:

  • 1 singkong ukuran sedang
  • 1/4 sdt garam
  • air secukupnya untuk merebus
  • air es
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 50 gram keju parut

Cara Membuat | Intructions:
  1. Kupas dan bersihkan singkong, potong sesuai selera.
  2. Rebus sampai matang.
  3. Masukkan dalam air es dan beri garam.
  4. Rendam selama kurang lebih 1 jam.
  5. Panaskan minyak lalu goreng singkong sampai kering.
  6. Beri susu dan juga keju.
  7. Singkong siap disajikan.
Singkong Keju Susu ini enaknya disajikan saat hangat yaa.. Mau ditambahin saos juga enak kok.. Yummi.. Buruan dicoba yaa.. hehe.. Happy Cooking gaes..!

Resep Cemilan: Lumpia Goreng Isi Daging Ayam

Tutorial Cara Membuat Resep Lumpia Isi Ayam. Hai bunda, bagi sebagian bunda disini tentu sudah pernah membuat lumpia kan? Lalu gimana dengan yang belum pernah membuat cemilan Lumpia ini? Tenang bunda, kami akan membagikan tutorial step by step cara membuat lumpia yang enak dan mudah. Bagi yang udah pernah buat, nggak ada salahnya juga memakai cara ini kok..

Resep Lumpia Isi Daging Ayam

Yuk masak, Lumpia ini juga bisa dijadikan lahan bisnis sampingan bunda dirumah lho. Promosikan lumpia buatan bunda kepada temen-temen, kerabat dan saudara bunda yanag punya acara seperti nikahan, rapat, atau arisan. Pasti laris manis deh.. Simak resepnya berikut: 

Bahan dan Bumbu Lumpia


Bahan isi:
  • 250 gr daging ayam (dada atau paha), rebus hingga matang
  • 1 siung bawang bombay
  • 2 siung bawang putih
  • 2 batang daun bawang
  • 1sdt merica bubuk
  • garam secukupnya
  • gula secukupnya
  • minyak secukupnya

Bahan kulit:
  • 1 butir telur ayam
  • 100 gr tepung beras
  • 200 gr tepung terigu
  • 1 sdt garam
  • air secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Langkah Mudah Membuat Lumpia Isi Daging Ayam


Kulit Lumpia:
  1. Tepung terigu dan tepung beras dicampur jadi satu. Ayak, lalu pisahkan dari tepung yang menggumpal. Tambahkan sedikit garam dan telur ayam. Aduk rata.
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit sembari terus diaduk sampai membentuk adonan. Usahakan adonan jangan terlalu kental atau terlalu cair. Tambahkan sedikit minyak goreng  ke dalam adonan dan campur rata.
  3. Cetak adonan menggunakan wajan teflon anti lengket yang sudah diolesi mentega agar tidak lengket saat akan dibalik. Sisihkan setelah jadi.

Isian Lumpia:
  1. Cincang awang putih, daun bawang dan bawang bombay, tumis hingga layu.
  2. Cincang halus daging ayam, masukkan ke dalam tumisan bumbu.
  3. Tambahkan merica, garam, penyedap rasa dan gula secukupnya. Masak sampai bumbu benar-benar meresap.

Ambil kulit lumpia dan kemudian isi dengan bahan isian ayam diatas. Lipat/gulung rapi dan rekatkan sisinya dengan menggunakan putih telur. Goreng lumpia hingga berubah warna  kekuningan.
Angkat dan sajikan hangat dengan saus , cabai rawit dan daun bawang

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep dan Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas Super Lezat

Kering Tempe, Resep Masakan Sehari-Hari - Siapa yang nggak suka tempe? Rugi banget deh kalo kamu nggak suka tempe, karena didalamnya tersimpan banyak banget manfaat sehat yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, tempe juga menjadi salah satu bahan masakan yang memiliki rasa super lezat, kaya akan protein, gizi dan yang pasti menjadi sumber makanan paling hemat dan murah. 

Resep Kering Tempe Spesial

Saking banyaknya penggemar tempe, beragam kreasi olahan tempe pun banyak dibuat. Seperti dibuat untuk cemilan gorengan yang lezat, misalnya keripik tempe, Tempe Mendoan, dan masih banyak lagi olahan lain dari tempe. Olahan sayur dan lauk dari tempe juga tak kalah nikmatnya lho.. Salah satu menu masakan tempe yang paling saya suka adalah kering tempe saus kecap pedas manis.

Proses pembuatan kering tempe saus kecap pedas manis ini tidak sulit lho, cukup dengan bahan dan bumbu sederhana olahan kering tempe yang lezat pun sudah bisa dibuat. Seperti ini resep dan cara membuat kering tempe saus kecap pedas manis yang bisa kamu coba..

Bahan Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • 250 gram tempe (iris tipis panjang atau iris korek api, goreng kering)
  • 100 gram kacang tanah goreng
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 5 cm jahe (memarkan)
  • 5 cm lengkuas (memarkan) 
  • 1 batang daun seledri
  • 4 buah cabai merah besar (buang isi, iris tipis)
  • Bawang merah goreng (secukupnya, untuk taburan)

Bumbu Halus Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • Garam (secukupnya)
  • Ketumbar (secukupnya)
  • 7 siung bawang merah 
  • 4 siung bawang putih 
  • 5 buah cabai rawit 
  • 1/2 sdt asam jawa
  • 2 sdm irisan gula jawa
  • Kecap (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  1. Tumis bumbu berupa bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  2. Jika kedua bumbu tersebut telah harum, tambahkan cabai rawit, cabai merah besar, garam dan merica secukupnya. Tambahkan sedikit air.
  3. Masukkan daun jeruk, daun salam, irisan gula merah, daun seledri, jahe dan lengkuas. Aduk-aduk sampai bumbu mendidih. 
  4. Masukkan tempe dan kacang tanah yang telah digoreng lalu aduk hingga rata. 
  5. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan kecap manis lalu aduk rata dan masak hingga matang. 
  6. Beri taburan bawang merah goreng agar kering tempe saus kecap pedas manis ini semakin nikmat dan sedap. 
  7. Segera angkat kering tempe yang telah matang dan sajikan bersama nasi hangat.

Resep Kue Sus Nuttela Sederhana dan Cara Membuatnya

Resep Kue Sus Gambar by @mirantirahayu
Resep Kue Sus Via img @mirantirahayu on instagram
Cara Membuat Kue Sus Nuttela dan Resepnya - Pengen nyobain membuat kue Sus Nuttela yang enak, mudah dan sederhana bunda? Resep masakan kue sus berdasarkan pengalaman dari sahabat kita @Cofa Rey dalam akun Cookpadnya ini mungkin bisa jadi referensi praktis lhoo. Penasaran seperti apa gambaran beliau saat membuat kue ini? Berikut ini adalah resep kue sus nuttela yang bisa bunda coba buat dirumah.

Bahan | Ingredients :
  • 110 gr Tepung terigu
  • sepucuk sdt baking powder
  • 60 gr mentega
  • 125 ml susu cair
  • 30 gr keju parut
  • 4 butir telur
  • vla instan/Nutella 
  • 125 ml air putih
  • garam secukupnya

Petunjuk Cara Membuat | Intruction :

  1. Rebus air, susu cair, mentega, garam hingga mendidih
  2. Kecilkan api, tuang terigu sambil diaduk hingga rata. Diaduk terus hingga kalis.
  3. Diamkan hingga agak dingin/hangat.
  4. Campur keju parut dan baking powder. Mixer dgn kecepatan rendah.
  5. Tambahkan telur satu persatu dan mixer sampai adonan lembut dan tercampur rata.
  6. Spuit adonan diatas loyang yg telah dibubuhi mentega dan terigu supaya adonan tidak lengket diloyang. 
  7. Masukkan adonan ke oven yg telah dipanaskan 10 mnt sebelumnya dgn suhu 200 derajat. 
  8. Keluarkan dari oven setelah 35 menit atau matang. Beri isian nutella atau vla instan (saya pakai myvla) 
  9. Siap dihidangkan untuk teman minum teh atau cemilan anak
Sederhana banget kan bunda? Yuk segera cobain buat sendiri kue Sus Nuttela ini dirumah. Jangan lupa share pengalaman masak bunda disini yaa.. Salam satu dapur untuk bunda Nusantara :*

Resep Cireng Keripik Pedas Yang Renyah

Resep Masakan Sehari-hari - Keripik menjadi cemilan paling digemari keluarga, rasa gurih dan renyah menjadikan makanan ringan ini sangat cocok disajikan sebagai teman santai dan teman menonton Anda.


Ada banyak jenis olahan keripik, seperti misalnya Keripik Singkong Balado, Keripik Jagung, Keripik Kentang Renyah dan Keripik Tempe Yang Gurih. Namun ada keripik yang unik juga, apa itu? Ya, keripik Cireng. Mungkin dari Anda masih penasaran bagaimana cara membuat kripik cireng yang enak dan renyah bukan? Berikut akan kami bagikan resep cireng yang dibuat keripik dengan mudah untuk anda.

Resep Cara Membuat Kripik Cireng Balado Enak Dan Renyah



BAHAN dan Bumbu Cireng:
  • Tepung kanji
  • Bawang putih, haluskan
  • Cabai rawit merah, haluskan
  • Air hangat
  • Garam
  • Minyak goreng, digunakan untuk menggoreng

CARA MEMBUAT KRIPIK CIRENG PEDAS YANG RENYAH:

1. Siapkan wadah panci. Masukkan tepung kanji serta garam. Tidak lupa, bawang putih dan cabai rawit merah halus dimasukkan, aduk sampai tercampur rata . Setelah itu tambahkan air hangat lalu aduk sampai menjadi adonan yang kalis.

2. Adonan cireng digulung sampai padat, dan gulungan di iris tipis. Tata dengan rapi iriasan adonan di atas loyang. Jemur bahan cireng iris di bawah terik sinar matahari panas hingga benar2 kering, biasanya selama 1-2 hari.

3. Jika bahan keripik cireng sudah benarbenar kering, selanjutnya goreng bahan adonan kering berwarna kekuningan dan terlihat renyah. angkat dan tiriskan agar minyak hilang. Sajikan.

Resep Cara Membuat Batagor Udang, Cemilan Lezat Bikin Nagih!

Aneka Resep Cemilan Lezat - Siapa yang tidak suka batagor? Hemm, cemilan khas ini punya banyak penggemarnya lho, termasuk saya juga suka banget sama batagor.. hehe. Kelezatan batagor emang bikin nagih baget, apalagi diolah dengan bahan dan bumbu yang digunakan pas, serasa masakan lebih istimewa..
Resep Cemilan Batagor Udang Enak
Aneka Resep Cemilan Batagor Udang Enak
Sebenarnya untuk membuat masakan batagor lebih enak dan nikmat itu tidak sulit, cukup dengan beberapa langkah saja kamu bisa membuat batagor lebih istimewa. Pertama, yang harus kamu persiapkan untuk membuat batagor adalah bahan baku yang mau dibikin. Kedua, Siapkan bahan bumbu-bumbu batagor untuk menghasilkan citarasa khas nan lezat. Dan yang Ketiga adalah tinggal diolah melalui beberapa proses sederhana saja. 

Nah.. Lebih simpelnya, yuk simak resep dan cara membuat batagor yang enak dan lezat berikut ini.

Bahan-bahan Untuk Membuat Batagor Udang:

  • 200 gr udang kupas, potong-potong kecil
  • 2 buah tahu besar, masing-masing potong jadi 4 bagian segitiga

Bahan Bumbu Rahasia Batagor Udang Spesial:

  • 1 sdt garam
  • 4 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdt merica
  • 1 sdt ketumbar
  • air secukupnya
  • 7 sdm tepung tapioka (secukupnya)
  • bumbu pecel dan kecap

Cara Praktis Membuat Batagor Udang Tahu Yang Enak dan Lezat:

  1. Goreng tahu yang sudah dipotong segitiga hingga kering luarnya. Tiriskan. Keluarkan isi tahu.
  2. Haluskan bumbu bawang dan campur dengan tepung serta udang. Jika terlalu padat, tuang dengan air agak panas sedikit demi sedikit hingga jadi adonan yang tidak terlalu kering. 
  3. Masukkan adonan ke dalam tahu. Goreng hingga matang. 
  4. Seduh bumbu pecel secukupnya, tuang di atas batagor tahu. Camilan siap dinikmati. 

[Diah Aristi]

Tips dan Resep Membuat Getuk Singkong Tabur Kelapa Parut Legit nan Gurih

Gambar Getuk Singkong Tabur Kelapa Parut Legit nan Gurih
Resep Getuk Singkong Tabur Kelapa Parut
Resep Getuk Singkong adalah salah satu menu jajanan pasar khas masakan Jawa asli, mungkin banyak dari bunda sudah tidak asing lagi dengan jenis cemilan yang satu ini kan? Getuk ternyata menjadi salah satu makanan yang mampu mempertahankan peminatnya di tengah makin maraknya masakan modern yang ada saat ini. Terbukti, getuk tetap eksis dan mendunia berkat kreasi menarik dan unik dari olahan singkong ini. Salah satu yang mampu menggaet konsumen dan peminat getuk secara luas adalah getuk Trio dari Magelang, Jawa Tengah.

Nah, agar kita tetap bisa ikut andil dalam pelestarian kuliner khas Nusantara. Yuk kita coba membuat menu cemilan Getuk Singkong Tabur Kelapa Parut Legit Gurih ini untuk keluarga tercinta bunda.. Tenang, resep dan cara membuatnya kami pandu kok.. Simak resepnya dibawah ini yaa..


Getuk Singkong Tabur Kelapa Parut Legit Gurih


Bahan:


  • 3 buah singkong segar (kupas kulitnya, cuci bersih, potong kecil-kecil)
  • Air (secukupnya) 
  • Gula pasir (secukupnya, kira-kira 3 sdm) 
  • Gula merah (secukupnya, kira-kira 1 ons, sisir halus) 
  • Vanili bubuk (secukupnya, jika suka) 
  • Kelapa parut (yang tidak terlalu tua, secukupnya)


Cara Membuat Getuk Singkong Enak:


  1. Kukus singkong yang sudah dicuci dan dipotong kecil-kecil bersama kelapa parut secukupnya.
  2. Kukus sampai singkong empuk dan matang. 
  3. Sementara nunggu singkong empuk dan matang, larutkan gula pasir dan gula merah. 
  4. Rebus sedikit air lalu masukkan gula pasir dan gula merah dan aduk sampai larut hingga mendidih. Sisihkan sebentar. 
  5. Angkat singkong dan tempatkan di sebuah wadah. Tambahkan gula yang sudah dilarutkan, garam dan vanili. Aduk rata lalu tumbuk atau haluskan singkong selagi masih panas. 
  6. Agar getuk halus dan lembut merata, uleni juga getuk ini dengan tangan. 
  7. Jika sudah halus dan lembut, tempatkan getuk di loyang lalu ratakan dan iris sesuai selera sebelum disajikan. 
  8. Taruh irisan getuk di piring saji lalu taburkan kepala parut di atasnya. Getuk siap disajikan dan dinikmati.
Sedikit kita berbagi cemilan Getuk Singkong, secara tidak langsung kita sudah ikut berperan dalam melestarikan Kuliner Khas Jawa, dan pada umumnya ikut mempertahankan masakan Nusantara. Sipp dehh. 

Sumber: vemale.com | (foto: lucindafamilykitchen.blogspot.com)

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *