Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Dapur. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Dapur. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Semur Ayam Sedap Spesial

Resep Semur Ayam

Resep Semur Ayam Sedap - Masakan ini merupakan masakan khas nusantara. Rasa yang sangat khas dan citarasa rempah yang begitu kental membuat masakan ini menjadi menu masakan yang patut di acungi jempol.

Perlengkapan Dapur dan Alat Masak

Maxim Teflon Classic Convenience - Sauce Pot & Fry Pan Set 5 Piece


  • Lapisan Anti Lengket Berkualitas Produksi Maspion
  • Mudah Digunakan Dan Dibersihkan
  • Dengan Tutup Kaca Dan Handle Tahan Panas
  • Model Exclusive
  • Cocok untuk Hadiah


Original Price:
RP 657.000
Discount: 71% by UOB
Rp 188.000
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan Dan Bumbu:
  • 500 gr ayam, potong-potong 6 bagian, goreng setengah matang
  • 300 gr kentang, potong kotak, goreng hingga matang
  • 1 ltr air
  • 100 ml Kecap Manis 
  • 1 bks kaldu ayam Royco
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 btr pala, diparut halus
  • 1/2 sdt lada putih bubuk
  • 2 sdm bawang merah goreng
  • 3 sdm minyak untuk menumis
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • Bumbu halus
  • 5 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 cm jahe

Cara memasak:
  1. Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus bersama batang serai hingga harum.
  2. Kemudian masukkan potongan ayam goreng, masak sampai bumbu menyatu dan meresap.
  3. Tambahkan kentang goreng, beri kecap manis, air, garam, gula, lada, Royco dan pala parut, masak terus dengan api kecil sampai air surut dan agak mengental.
  4. Terakhir, tambahkan bawang merah goreng, aduk-aduk, diamkan sebentar. Cicipi!
  5. Angkat dan sajikan resep masakan semur ayam yang selesai Anda buat tadi selagi hangat.
Baca Juga Resep Masakan Lainya:


Resep Praktis Telur Orak-Arik Sawi Putih Spesial

Resep Masakan Sayur Hari Ini | Orak-Arik Sawi Putih Istimewa - Masakan apa yang paling gampang dan simpel? Kalau dibilang paling gampang sih ya masakan orak-arik. Resepnya gampang, bikinya juga mudah dan cepet. Hemm.. Ngomongin soal Orak-arik nih, ada resep masakan orak-arik istimewa nih yang bisa bunda coba dirumah. 
Resep Telur Orak-Arik Spesial
Resep Telur Orak-Arik Spesial
Bunda cukup menyediakan bahan sederhana yang biasa tersedia di dapur seperti telur , tahu dan sawi putih masakan Orak-arik spesial ini pun sudah bisa bunda buat. Untuk tutorial masakanya bisa bunda simak berikut ini..

Bahan-Bahan Orak-arik:

  • 3 btr telur, masak orak-arik
  • 150 gr tahu putih, potong dadu, goreng sebentar
  • 1 bonggol sawi putih, potong-potong
  • 2 bh cabe merah, iris
  • 4 siung bawang putih, iris
  • 1 siung bawang bombay, iris
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • Minyak, secukupnya
  • Gula, secukupnya
  • Garam, secukupnya


Cara Membuat Masakan Orak-Arik yang Enak:

  1. Panaskan minyak diatas wajan kemudian masukkan bawang bombay, bawang putih dan irisan cabe merah tumis hingga harum.
  2. Masukkan sawi putih, aduk sebentar. Masak hingga agar layu.
  3. Masukkan tahu goreng dan telur orak-arik.
  4. Kemudian tambahkan merica bubuk, garam dan gula.
  5. Aduk rata semua bahan hingga bumbu meresap. Koreksi rasa.
  6. Setelah pas Anda bisa menyajikannya.

Yups, Resepnya hanya sesederhana itu sih.. Selain itu, bunda masih bisa berkreasi dengan model masakan sayur apa saja sesuai yang bunda suka. Intinya, tetep masak! Yess!

Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial

Resep Tongseng Kambing

Resep Cara Membuat Tongseng Kambing Yang Mudah dan Enak - Kelezatan rasa tongseng kambing ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Kombinasi bumbu dan rempah yang pas menjadikan masakan ini sebagai masakan Nusantara yang khas dan sangat kental dengan nuansa Indonesia.

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Maxim Wajan Venice Set - Teflon + Gratis Penjepit Gorengan Stainless Steel


  • Teflon berkualitas
  • Anti lengket
  • Anti karat
  • Mudah dibersihkan
  • Brand terjamin

Original Price:
RP 426.000
Discount: 61% by UOB
Rp 167.500
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan dan bumbu Tongseng:
  • 400 gr daging kambing, potong-potong
  • 800 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 150 gr kol, potong kotak
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 3 siung bawang merah, iris
  • 4 buah cabe rawit merah, iris
  • 1 ltr air
  • Kecap manis secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus:
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah kemiri, disangrai
  • 3 cm kunyit, dibakar
  • 4 butir lada
  • 2 cm jahe
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 1/2 sendok teh garam

Cara Memasak Tongseng Kambing:
  1. Daging kambing dan daun salam direbus terlebih dahulu kedalam air mendidih, tunggu hingga daging kambing matang. Angkat dan tiriskan, kemudian potong-potong dagingnya menjadi kecil-kecil.
  2. Sementara itu, rebuslah santan dan masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas dan serai sembari diaduk, tunggu hingga santan mendidih. Setelah semua mendidih, sisihkan.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu seperti bawang merah dan cabe rawit merah. Masukkan daging kambing sampai aroma harum muncul.
  4. Selanjutnya, tambahkan irisan kol ke dalam tumisan, tumis hingga layu.
  5. Masukkan Kecap Manis, aduk hingga rata.
  6. Tuangkan kuah santan tadi, tunggu sejenak sampai mendidih.
  7. Setelah mendidih, jangan lupa tambahkan irisan daun bawang dan potongan tomat, masak sampai tongseng kambing matang. Angkat.
  8. Sajikan Tongseng Kambing Pedas buatan Anda selagi masih hangat... Yummi, lezattt..!

Baca Resep Bumbu Masakan lainya:

Resep Bumbu Ayam Bakar Wong Solo Yang Gurih dan Mantap

Ayam Bakar Wong Solo Asli dan Khas

Resep Masakan Nusantara - Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo? Kelezatan kuliner nusantara yang satu ini memang sudah banyak dikenal oleh orang Indonesia karena citarasa yang khas Solo banget. Tak heran jika menu ayam bakar ini banyak diburu oleh kalangan pecinta kuliner. 

Jika dilihat dari bahan dan bumbunya, proses dan cara untuk membuat ayam bakar wong solo ini tidaklah terlalu sulit,  Anda pun bisa mencobanya sendiri dirumah. Yang jelas memasak itu memerlukan ketelatenan dan kesabaran, serta dilakukan dengan hati yang penuh cinta.. :D

Untuk mengetahui apa saja bahan dan bumbu ayam bakar wong Solo yang enak dan praktis? Mari simak resep rahasia dan cara membuatnya berikut ini..! :

Resep Bumbu Rahasia dan Cara Membuat Ayam Bakar Khas Wong Solo Asli 

Alat dan Perlengkapan Dapur

Panci Oxone 23Pcs Travel Cookware Set - Hijau


  • Full Stainless Steel Body
  • Aluminium Capsuled Bottom
  • Tutup gelas kaca dengan handle stainless steel
  • 23Pcs Panci Set
  • Mirror polish interior & exterior

Original Price:
RP 1.290.000
Discount: 44% by UOB
Rp 725.000
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn


Bahan Baku Ayam Bakar Khas Wong Solo:
  • 1 ekor ayam pedaging/ayam kampung, potong2 menjadi 6 bagian
  • 500 ml air kelapa yang diambil dari 1 buah kelapa tua
  • 2 btg sereh, dimemarkan
  • 10 sendk mkn kecap manis
  • 4 cm lengkuas, gemperek memar
  • 1 sendk mkn air asam jawa
  • 4 lembr daun salam
  • 35 g gula merah

Bumbu Rahasia Ayam Bakar Wong Solo :

  • 5 siung bawang putih, kupas kulitnya
  • 12 butr bawang merah, kelupas kulitnya
  • 6 butr kemiri
  • 1/4 sendk teh jinten
  • 1 sendk teh ketumbar
  • 4 cm kunyit
  • 3 cm jahe
  • 1/2 sendk mkn garam

Langkah-langkah cara membuat ayam bakar khas Solo asli yang praktis dan spesial:

1. Tumislah semua bumbu halus khas ayam bakar wong solo. Jgn lupan masukkan juga batang  sereh, lengkuas dan daun salam sampai bahan bumbu rahasia memunculkan aroma sedap.

2. Jika tumisan bumbu sudah siap , selanjutnya masukkanlah potongan-potongan ayam tadi sembari diaduk agar bumbu tercampur. Tambahkan air asam jawa, kecap dan juga gula merah, aduk2.  Jangan sampai ketinggalan, air kelapa dimasukkan juga ya? Masak terus potongan-potongan sampai matang dan berwarna kecokelatan. Angkat, pisahkan potongan ayamnya dari kuahnya. Nantinya kuah ayam tadi bisa digunakan sebagai bahan bumbu bakar.

3. Langkah paling akhir adalah bakar ayam yang sudah dimasak tadi menggunakan bara api sampai daging ayam menjadi berubah warna cokelat. Angkat dan baluri potongan ayam dengan kuah yang sudah dipisahkan tadi. Bakar kembali matang dan bumbu meresap. 

4. Angkat dan sajikan bersama nasi hangat dan lalapan sehat.

Seperti itulah Resep Rahasia Ayam Bakar Khas Wong Solo Yang Enak Dan Lezat. Sangat mudah untuk diikutikan resep masakan diatas? Baca juga : Kategori Resep Masakan Daerah dan Resep Aneka Kue Lengkap. Atau baca juga Resep Sahabat kami DISINI.

Resep Tumis Daun Singkong Pake Ikan Teri Super Pedesss

Masakan Harian | Resep Tumis Daun Singkong Ikan Teri - Selamat pagi bunda, seneng banget nih bisa berbagi resep lagi di blog resep masakan tercinta ini. Kira-kira mau sharing tentang masakan apa yaa? Emmm.. kita masak yang sederhana saja ya, Sayur tumis daun singkong pake ikan teri. Daun singkong paling enak memang dimasak seperti ini, tapi kalau singkongnya ya enaknya dibuat Keripik Singkong Balado atau Singkong Keju+Susu Spesial.
Tumis Daun Singkong Ikan Teri
Tumis Daun Singkong Ikan Teri Spesial Pedas!
Kembali ke tumis daun singkong, resep ini gampang banget kok bunda.. Tinggal kita beli daun singkong yang masih muda di pasar dan jangan lupa beli juga teri putihnya (kalo sudah punya ya nggak usah beli .. hehe).  Soal bumbunya juga nggak ribet, bunda cukup menyiapkan bumbu dapur yang seperti biasa. Selanjutnya simak aja resep dibawah yaa... :)

Bahan :

  • 1 ikat daun singkong muda (rebus hingga empuk, peras airnya lalu tiriskan dan sisihkan)
  • 100 gram teri putih
  • Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu :

  • 1 sdm terasi
  • Garam (secukupnya)
  • Gula putih (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 15 buah cabai rawit (iris serong)
  • 7 siung bawang merah (cincang halus)
  • 4 siung bawang putih (cincang halus)
  • 2 batang serai (cincang halus)
  • 5 cm lengkuas (memarkan)

Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Tumis semua bumbu yang telah disiapkan hingga aromanya harum.
  2. Masukkan teri kemudian aduk rata dan masak hingga matang. 
  3. Masukkan daun singkong lalu aduk rata dan masak hingga bumbu rata serta matang. 
  4. Segera angkat tumis daun singkong yang telah matang lalu segera sajikan selagi masih hangat.

Resep ini nggak cuma enak dan menggugah selera lho bunda. Lebih jauh, resep ini juga sangat mudah untuk membuatnya. Nasakan ini juga merupakan masakan yang sehat serta kaya akan manfaatnya lhoo. Tapi inget, buat bunda yang punya riwayat darah tinggi, sebaiknya tidak mengkonsumsi  tumis daun singkong secara berlebihan yaa. [by: Diah Aristi]

Resep Pepes Telur Ikan - Menu Masakan Unik dan Lezat

Resep Hari Ini: Resep Bumbu dan Cara Membuat Pepes Telur Ikan - Pengen nyoba masakan yang unik bunda? Hemm, nih ada satu resep unik tapi lezat menggoda, Pepes Telur Ikan. Namanya juga pepes telur ikan, pastinya bahan yang dipake juga telur ikan dong..  


Memang bahan dasar pepes telur ikan ini sulit ditemukan, tapi terkadang kalo bunda beli ikan dipasar dan nemu ikan yang ada telurnya jangan dibuang ya, karna telurnya ini masih bisa diolah. Gimana cara membuat pepes telur ikan dan apa aja bumbunya? Berikut resep rahasianya dari dapur masak kepunyaan Mba Estie

Bahan Pepes Telur Ikan: 
  • 250 gr telur ikan
  • 1 mangkuk nasi
  • 1 ikat kemangi
  • 1 sdm cuka
  • Garam secukupnya
  • Sereh secukupnya
  • Daun salam secukupnya
  • Sejumput gula pasir
  • Penyedap jika suka
  • Daun pisang
  • Lidi/tusuk gigi utk menyemat


Bumbu Pepes Telur Ikan yang Dihaluskan: 
  • Sepotong kunyit
  • Sepotong kecil jahe
  • Bawang putih


Bumbu Pepes Telur Ikan yang Diiris: 
  • 10 btr bawang merah
  • 5 bh cabe merah
  • 1 bh tomat
  • 3 btg daun bawang


Cara Membuat Pepes Telur Ikan yang Enak:
  1. Campurkan telur ikan dan nasi aduk sampai rata.
  2. Kemudian masukkan bumbu halus, bumbu iris dan juga bumbu2 lainnya, aduk kembali sampai rata dan bumbu meresap. 
  3. Bungkus seperti membungkus gado2 lalu kunci dengan lidi/tusuk gigi, kukus kira-kira 20 menit.
  4. Angkat dan sajikan. Yummi.


Selain telur ikan, telur ayam, telur puyuh dan telur-telur yang lain bisa juga dijadikan pepes lho.. Tinggal kreasikan masakan bunda di rumah. Selamat masak..!

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Masakan Udang Pedas Manis Mantap

Resep Udang Pedas Manis

Resep Masakan Udang Pedas Manis. Resep masakan di edisi kali ini yang akan kita coba adalah  olahan seafood. Yups, Udang menjadi menu spesial hari ini yang bisa kamu coba masak dirumah. Seperti apa keseruan resep dapur hari ini? Yuk simak dan praktekin resep seafood udang berikut ini:

Bahan Dan Bumbu:
  • 1/2 kg udang ukuran besar
  • 3 buah tahu, potong kotak lalu goreng sebentar
  • Pete secukupnya
  • 2 sdm margarin
  • 1 sdm irisan bawang merah
  • 5 sdm sambal botol
  • 3 sdm kecap manis Bango
  • 200 ml air
  • 100 gr tomat, potong kasar
  • 100 gr bawang bombay, dipotong kasar
  • Minyak untuk menggoreng


Bumbu Halus:
  • 1 sdm irisan bawang putih
  • 1/4 sdt merica
  • 1 sdm garam


Cara Membuat:
  1. Udang digoreng terlebih dahulu kemudian sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan bawang merah dengan margarin.
  3. Masukkan irisan bawang bombay, irisan tomat, sambal botol, kecap manis Bango dan air secukupnya. Masak semua bahan hingga mendidih.
  4. Masukkan udang yang telah digoreng tadi, tahunya juga jangan lupa dimasukkan  beserta pete, masak sampai kuah mengering.
  5. Sajikan

Resep Garang Asam Daging Ayam Spesial

Resep Cara Membuat Garang Asem daging Ayam Spesial

Resep Cara Membuat Garang Asam Yang Enak - Masakan garang asam asal Jawa Tengah, biasanya dalam pembuatanya dengan cara daging dibungkus menggunakan daun pisang yang kemudian dikukus sehingga menghasilkan rasa yang lezat dan natural. Namun, bisa juga tidak dikukus dan di bungkus. Berikut adalah Resep Garang Asam Daging Ayam Tanpa Dibungkus bagi anda yang tidak mau ribet.

Resep Praktis Cara Membuat Garang Asem Ayam Yang Enak

Cara Membuat Garang Asam Daging Ayam

  1. Rebus air terlebih dahulu hingga benar-benar mendidih
  2. Bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, tomat, belimbing wuluh dan  cabai merah, diiris.
  3. Masukkan semua bahan seperti daging ayam, daun salam, garam, gula dan irisan bumbu kecuali santan kelapa
  4. Jika bahan2 garang asam sudah matang, terakhir masukkanlah santan kelapa sambil terus diaduk2 agar santan tidak pecah. Masak kembali hingga mendidih, icip-icip apakah masakan garang asam sudah enak atau belum.
  5. Angkat dan sajikan

Bahan-Bahan Dan Bumbu Masak


  • Ayam potong 1ekor
  • Bawang Merah
  • Bawang putih
  • Cabai Merah
  • Cabai Rawit
  • Belimbing wuluh
  • Tomat hijau

  • daun salam
  • lengkuas
  • jahe
  • gula jawa
  • garam
  • santan kelapa
  • air secukupnya

Itulah Resep Membuat Masakan Garang Asem Praktis yang bisa anda coba sendiri dirumah, Semoga dengan adanya resep masakan dari ResepHariIni dapat menambah wawasan tentang masak-memasak Anda. Happy cooking!

Resep Masakan Tahu Asam Pedas Spesial

Resep Tahu Asam Pedas Spesial

Resep Aneka Sayur - Memasak menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan ya bund? Masak suka-suka adalah salah satu pilihan ketika tidak ada ide mau masak apa untuk menu hari ini. Biar tidak bingung tentang pilihan menu masakan apa untuk sajian mingguan atau harian kamu, mending searching di blog resep hari ini saja. Bunda akan mendapatkan banyak pilihan menu lengkap dan resep masakan yang komplit, salah satunya ada Resep Cara Memasak Sayur Tahu Asam Pedas Spesial seperti pada resep berikut ini.


Bahan dan Bumbu :

  • 2 buah tahu putih, potong dadu
  • 1 buah tomat, iris
  • 1 lembar sawi hijau, potong
  • 350 ml kaldu ayam
  • 3 buah cabai merah, iris
  • 1/4 buah bawang bombay, cincang
  • 1/2 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1 sendok teh cuka dapur
  • Gula, merica dan garam secukupnya
  • Minyak secukupnya untuk menumis


Cara Membuat Tahu Asam Pedas Yang Enak:

  1. Tumis bawang bombay dan semua bahan bumbu sampai harum. 
  2. Masukkan tahu potong, aduk sampai tercampur dengan bumbu. 
  3. Selanjutnya masukkan potongan sawi hijau. Taburkan garam, gula, merica, kecap dan bahan pendukung lainya. Masak sampai matang. Angkat 

Resep dan Bumbu Nasi Liwet yang Enak Nan Gurih

Resep Nasi Liwet

Resep Cara Membuat Nasi Liwet - Nasi Liwet, yang dalam bahasa jawa sering disebut sego liwet ternyata bukan hanya ada di Solo, Jawa Tengah saja lho.. Di Jawa Barat juga punya nasi liwet yang tak kalah enaknya dengan nasi liwet Solo. Tertarik pengen masak Nasi Liwet Yang Enak dan Gurih? Yuk simak resepnya berikut ini.

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Oxone - Panci Set OX-933 


  • Satu set alat memasak yang terbuat dari stainless steel
  • Membantu bunda dalam mengolah bahan makanan dan minuman 
  • Desain yang klasik dapat menambah kesan cantik pada interior rumah bunda
  • Sangat cocok digunakan untuk di rumah ataupun di restoran.

Original Price:
RP 1.250.500
Discount: 40% by UOB
Rp 750.500
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
  • 500 gr beras putih, dicuci bersih
  • 2 lembar daun salam 
  • 1 batang serai, memarkan
  • 1 sdt garam 
  • 1.000 ml santan dari 1/2 butir kelapa 

Bahan Pelengkap:
  • lalapan 
  • ayam goreng 
  • sambal terasi 
  • kerupuk

Cara Membuat Nasi Liwet Enak dan Gurih:
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan merebus beras yang diberi daun salam, serai, garam dan santan hingga mendidih. 
  2. Tutup panci. Kecilkan api. Masak nasi hingga matang sambil sesekali diaduk. Angkat. Aduk2 hingga nasi pulen.
  3. Sajikan Resep Nasi Liwet Yang Selesai Anda buat bersama bahan pelengkap. Yummi..!

Baca Resep Masakan Enak Lainya :

Resep Kue Bolu Nutrijell Rasa Strawberry

Aneka Resep Kue | Resep Cara Membuat Kue Bolu Nutrijell - Suka banget nongkrong di grup masakan dapur. Asik sih, bisa nambah wawasan baru seputar masakan. Kalo ada resep yang oke, langsung eksekusi, ekperimen dan coba2. Kalo udah pas bisa deh bagi-bagi resep juga.. hehe. 
Resep Kue Bolu Nutrijell

Oya, kemarin dapet resep kue bolu yang keren banget. Setelah dicoba, hasilnya lumayan juga lho.. Kata mbak Vie Dy namanya "Kue Bolu Nutrijell ". Seperti ini nih resepnya..

Bahan-Bahan Kue Bolu:


  • 1 gelas terigu
  • 2 btr telur
  • 1 SKm
  • 1/4 sdt sp
  • 1/2 gelas gula pasir
  • Minyak secukupnya
  • 1 bgks nutrijell rasa apa aja ( saya pakai rasa strawberry) 
  • (Karna d rmh ga punya pasta wrn merah...jd saya pakai pasta wrna hijau ...)

Cara Membuat Kue Bolu: 


  1. Kocok bahan-bahan seperti gula, telur dan sp hingga mengembang.
  2. Setelah itu masukan SKM dan tepung terigu ...jika mau berwarna berikan pasta... Dan terakhir beri minyak ...aduk rata...
  3. Kemudian kukus kurang lebih 30 menit...

Resep Cara membuat Kue Bolu Nutrijell ini kreasi mbak Vie Dy. Selamat mencoba ya,,!

Resep dan Cara Membuat Ayam Penyet Yang Lembut Super Crispy 2016

Resep dan Cara Membuat Ayam Penyet Yang Lembut Super Crispy - Banyak sekali pertanyaan seputar resep ayam penyet di Grup Resep Masakan Komplit, Salah satunya pertanyaan dari bunda cantik @Ana Kenzo Purba "Malam buntar dan buntik... maaf .. mau nanya donk.. untuk resep ayam penyet dan proses pemasakan ayam penyetnya bagaimana caranya ya agar bisa wangi, lembut di dalam dan crispy di luar.. makasih buntar dan buntik...mohon kasih tau ya... :*"

Ayam Penyet
Resep Ayam Penyet Super Krispy

Oke, di blog Resep Masakan Harian ini kami akan menjawab untuk mewakili pertanyaan dari temen-temen. Resep ayam penyet ini bisa dibilang sangat praktis dan mudah banget untuk di praktekkan sendiri di dapur ya.. Tinggal ikuti saja resep dibawah ini:

Bahan dan Bumbu Ayam Penyet:

  • 1 ekor ayam, potong 4 bagian
  • 300 ml air
  • 2 lembar daun salam
  • minyak untuk menggoreng


Bumbu Ayam Penyet yg dihaluskan :

  • 4 siung bawang putih
  • ½ sdt ketumbar
  • 1 cm
  • kunyit
  • 3 cm jahe
  • 3 cm lengkuas
  • 1½ sendok teh garam


Bumbu Sambalnya Ayam Penyet :

  • 3 butir bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 6 buah cabai merah keriting
  • 5 buah cabai rawit merah
  • ½ buah tomat
  • 1 sdm terasi goreng
  • 1 sdm irisan gula merah
  • sedikit garam
  • 1 ikat kemangi, ambil daunnya
  • 2 buah jeruk limau


Cara Membuat Ayam Penyet yang Enak dan Mudah:
  1. Lumuri ayam dengan bumbu yang telah dihaluskan. Kemudian rebus ayam bersama air dan daun salam hingga daging empuk. dan Angkat.
  2. Goreng daging ayam hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  3. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai, dan tomat hingga layu. Haluskan bersama terasi, garam, dan gula. Tambahkan air jeruk limau dan daun kemangi. Aduk rata sambal.
  4. Letakkan ayam goreng di atas sambal. Penyet-penyet hingga sambal menempel pada daging ayam. Sajikan bersama lalapan.

Gampang banget kan bunda? Sebaiknya saat menggoreng daging ayamnya menggunakan minyak yang banyak, dan usahakan daging dapat terendam merata. Ini bertujuan agar Daging Ayam Penyetnya jadi krispi.. Selamat mencoba..

Resep Pisang Goreng Bungkus Crepes Ala Bumbu Sasa

Resep Pisang Goreng Bungkus Crepes
Pisang Goreng Bungkus Crepes (Sumber Gambar: http://www.makeslifetastier.com/)

Resep Pisang Goreng Bungkus Crepes terbilang sangat praktis dan mudah, hampir sama dengan cara membuat pisang goreng biasa. Hanya saja resep pisang berikut diberi sentuhan kreasi masakan sehingga menghasilkan hasil yang beda. 

Sebelumnya resep ini sudah dipost dapur Sasa di laman www.makeslifetastier.com. Namun disini resep pisang goreng bungkus krepes saya re-publis kembali agar banyak bunda bisa mencobanya sendiri dirumah.. Semoga bermanfaat..!

Bahan Baku :

  • 1 bungkus Tepung Pisang Goreng Sasa Rasa Vanilla (225 gr)
  • 10 buah pisang kepok matang
  • 155 ml air
  • minyak goreng secukupnya


Bahan Crepes:

  • 150 gr tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 50 gr susu bubuk
  • 300 ml susu cair
  • 50 gr gula halus
  • 60 gr mentega, lelehkan
  • 1 sdt baking powder
  • pasta pandan secukupnya


Cara Membuat :

  1. Crepes : campur semua bahan kering dan aduk hingga rata. Masukkan 300 ml susu cair,2 btr telur dan juga mentega cair secara bergantian. Jangan lupa tambahkan pasta pandan secukupnya, aduk rata dan saring.
  2. Panaskan alat dapur pan dadar kecil. Lalu tuangkan adonan dan buat dadar tipis tipis. Masak sampai matang, angkat dan sisihkan.
  3. Selanjutnya, larutkan Tepung Pisang Goreng Sasa Rasa Vanilla menggunakan air dingin, aduk dan campur sampai rata.
  4. Celupkan pisang kepok goreng kedalam tepung,  goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  5. Ambil selembar crepes, letakkan pisang goreng lalu lipat hingga rapih. Sajikan


Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Sayur Oseng Oseng Kacang Ikan Tongkol Sedap

Resep Masakan Sederhana - Untuk menu masakan sehari-hari mungkin oseng-oseng kacang ikan tongkol spesial ini bisa menjadi pilahan bunda dirumah. Selain proses memasaknya mudah dan simple, bahan dari resep sayur ini juga sangat mudah ditemukan.

Resep cara Memasak oseng oseng ikan tongkol kacang
Bahan-Bahan Yang Diperlukan
Cara Memasak Sayur Oseng-oseng Kacang Yang Enak

Bahan dan Bumbu :
  • Ikan tongkol @100 gram
  • Kacang panjang @3 ikat, potong-potong
  • Lengkuas @2 ruas jari , digeprek
  • Daun salam @2 lembar
  • Petai @1 papan , kupas kulit arinya, lalu belah dua
  • Buah Tomat @1 buah , potong-potong
  • Jagung manis @4 buah, dipipil
  • Kecap manis @1 sendok makan
  • Garam dapur @¼ sendok teh
  • Gula pasir @1 sendok teh
  • Air @½ gelas
  • Minyak goreng secukupnya saja

Bumbu Iris :
  • Bawang putih @ 3 siung. Kupas
  • Bawang merah 3 butir , kupas
  • Cabai merah besar @ 2 buah


Cara Memasak:
  1. Langkah pertama, goreng ikan tongkol terlebih dahulu, kemudian dagingnya disuwir-suwir.
  2. Selanjutnya, panaskan minyak goreng kedalam wajan, tumis lah irisan bawang merah  dan bawang putih sampai tercium aroma harum. Masukkan semua bahan lengkuas geprek, daun salam, irisan petai, irisan kacang panjang, jagung, cabai merah, tomat, kecap manis, gula, garam, dan air. Aduk-aduk rata.
  3. Terakhir, masukkan daging suwiran ikan tongkol. lalu aduk sampai tercampur rata. Diamkan sejienak. Angkat dan sajikan



 Jangan lupa baca juga : Resep Orak Arik Tempe Spesial dan Resep Cara Memasak Gulai Kambing Spesial untuk pilihan masakan Anda untuk hidangan keluarga tercinta.

RESEP PANGSIT GORENG PEDAS SUPER NIKMAT

RESEP CEMILAN PANGSIT GORENG PEDAS - Masih dengan aneka resep cemilan yang gampang gak pake ribet, gurih, renyah, pedas. Cemilan ini pas banget buat teman santai saat sore hari atau pas lagi musim hujan seperti ini.. hemmm nyam.. nyam..

RESEP PANGSIT GORENG PEDAS SUPER NIKMAT
RESEP CEMILAN PANGSIT GORENG PEDAS

Oke deh, biar tidak bosen dengan celotehan mimin, langsung aja ya intip bagaimana cara membuat cemilan enak PANGSIT GORENG PEDAS dan apa saja resepnya? Yuk simak resep dan tutornya berikut ini..

## Resep Pangsit Goreng Pedas Nikmat - Resep Dapur Rumahan sederhana


Bahan :

  • Kulit pangsit secukupnya ( saya beli kulit pangsit yg sudah jadi )
  • Kismis secukupnya ( tidak pakai isian juga bisa )
  • Minyak goreng untuk menggoreng secukupnya
  • Pelengkap : Cabe bubuk 

Cara membuat Pangsit Goreng Pedas yg Enak:
  1. 1 lembar kulit pangsit dipotong menjadi 4 lembar
  2. Ambil 1 lembar yg sdh di potong2, isi 1 butir kismis letakan di bagian ujung sisi pojok lalu di gulung dan relatkan dengan putih telor ( untuk perekat bisa juga dgn bikin adonan terigu dicampur air ) 
  3. Panaskan minyak yg cukup banyak gunakan api sedang, goreng kulit pangsit hingga warna kuning kecoklatan, angkat , , tiriskan.
  4. Penyajian : masukan pangasit goreng dalam wadah baskom atau plastik, lalu taburkan cabe bubuk dan aduk2 sampai tercampur merata. Simpan dalam toples atau piring saji dan pangsit goreng pedas siap di nikmati.
Catatan : Untuk bahan isian pangsitnya sesuai selera saja , klo mau pangsit goreng yg tahan renyah isiannya pilih yg kering antaranya, isian kismis, saleh pisang, kacang2an, abon, ebi.
Klo mau yg langsung santap sekali habis bisa di isi dengan buah2an, nanas, apel,pisang, atau coklat, dan keju. Di tutorial resep masakan diatas saya kasih isian kismis

#Selamat masak #Jangan Lupa Bantu Share yaa,,

Resep Tumis Bunga Pepaya Enak dan Tidak Pahit

Tumis Bunga Pepaya Enak dan Nggak Pahit - Kalau lagi kurang selera makan, coba deh bunda menikmati syur tumis bunga pepaya. Dijamin nafsu makanya makin bertambah deh.. hehe.

Emm.. Ngomongin soal tumis bunga pepaya, mimin juga punya resep tumis bunga pepaya yang enak nih bun. Nggak ada bumbu rahasianya sih, cuma bahan-bahan dasar seperti cabai dan bumbu dapur lainya.. Ini nih resep yang saya pakai..

resep tumis bunga pepaya
Tumis Bunga Pepaya | Resep Masakan Sederhana

Bahan dan Bumbu Tumis Bunga Pepaya:


  • 250 gr bunga pepaya, cuci bersih
  • 3 siung bawang putih, diiris
  • 4 butir bawang mera, diiris
  • Cabai merah, diiris sesuai selera
  • Cabai hijau, diiris sesuai selera
  • Cabai rawit sesai selera, diiris
  • 1 sdm tauco
  • 75gr tekokak (bentuknya bulet kecil, jenih buah2an dan rasanya sedikit pahit)
  • 50gr udang kupas,, cincang
  • 1/2 merica bubuk
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 sdt gula pasir
  • minyak goreng secukupnya


Cara Membuat Tumis Bunga Pepaya Yang Enak dan Nggak Pahit:

  1. Resbus dulu bunga pepaya sampai layu, angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak goreng dalam wajan, kemudian tumis bahan bumbu bawang merah dan putih iris sampai harum.
  3. Kemudian masukkan cabai iris, tumis lagi hingga layu. Masukkan tauco dan aduk sampai wangi.
  4. Masukkan udang cincang sampai udangnya berubah warna. baru masukkan bunga pepaya dan tekokak. aduk sampai buah tekokaknya layu.
  5. Tambahkan kecap asin, kecap manis dan juga merica bubuk, aduk hingga rata. 
  6. Cicipi rasa. Angkat dan sajikan
Yummi... Resep Masakan Tumis Bunga Pepaya pun selesai dibuat. Tentu rasanya sudah nggak pahit lagi dong.. Hehe. Ayo dicoba bund.. Nyam.. Nyam..

NASI GORENG KUNYIT By Muchamad Naseh

Gambar Resep Nasi Goreng Kunyit
Postingan resep Nasi Goreng kali ini dikirim oleh member Grup Facebook Resep Dapur, Muchamad Naseh Ir. Semoga resep yang beliau bagikan dapat menginspirasi para pembaca yaa.. 

"Malam ini aku mau posting masakan. Sebelumnya aku jelaskan dulu, Aku pingin makan nasi goreng malam ini. Tapi buatanku sendiri. Aku males beli nasi goreng. Bukannya aku ngk punya uang. Tapi yg aku beli makan rasanya itu itu aja. Selalu yg diandalkan kecap kecap terus. Tapi disini aku masak dengan penampilanku sendiri. Dulu aku suka sekali nasi goreng buatan ibuku. Sekarng ortuku udah ujur. Sekarang aku yg ambil ilmu masakan ibuku tentang nasi gorengnya.Tapi jangan dilupakan tempo dulu. Karena aku seneng mskan maupun kue tempo dl. Nah skrang aku kasih resep nasi gorengku Sebenarnya nasi gorengku harusnya dicampur dengan daun mengkudu. Karena daun mengkudu ngk ada. Aku tetap buat nasi gorengnya. Buat makan malam ini."

NASI GORENG KUNYIT.

Bahan:
  • Nasi putih yg sudah matang. Ukuran 1 piring.
  • Daun bawang 1 batang. Di iris iris.
  • Bawang goreng secukupnya. 
  • Telor 1 butir
Bumbu:
  • Bawang merah 4 buah
  • Bawang putih 3 siung
  • Cabe merah keriting 4 buah
  • Cabe rawit campur jumlahnya 8 buah.
  • Kunyit sebesar ruas jari kelingking.
  • Terasi ABC 1 bungkus kecil. Ukuran permen.
  • Garam secukupnya.
Baca Juga : Resep Praktis Ikan Pindang Sambal Cabai Ijo Rumahan
Cara buatnya:
  1. Cuci dan ulek semua bumbu. Tp jangan terlalu halus banget. Kemudian tambahan garam sama terasi.
  2. Setelah bumbu sudah diulek. Ambil wajan atau penggorengan lalu diberi minyak goreng secukupnya untuk buat nasi goreng.
  3. Setelah itu nyalakan kompor. Panaskan minyak goreng yg diwajan. Kemudian pecahkan telornya. Kemudian goreng aduk2. Jgn terlalu hancur telornya. Agak kelihatan tolornya. Kasar2. 
  4. Setelah telor matang lalu masukan irisan daun bawang terus aduk aduk.
  5. Setelah itu masukan bumbunya. Goreng hingga mateng. 
  6. Baru masukan nasi putihnya. Kemudian aduk sampai merata. ( agar tdk terlihat nasi putihnya ).
  7. Setelah nasi sudah tercampur bumbu nasi goreng. Aduk terus sampai bener2 mateng.
  8. Setelah mateng matikan kompor.
  9. Kemudian angkat masi gorengnya. Dan taruh dipiring kemudian taburkan bawang goreng.
  10. Sekian. Masakan nasi.goreng kunyit ku.
Semoga resep ini bisa menjadi inspirasi yang bermanfaat bagi pembaca yaa.. 

RESEP CARA MEMBUAT PUTU AYU PELANGI by Qomariah Sutanto

Gambar Resep Putu Ayu Pelangi
RESEP PUTU AYU PELANGI - Resep ini pertama kali dipublikasikan di grup Resep Dapur oleh bunda Qomariah Sutanto. Beliau banyak banget berbagi tips masakan khususnya kue, semoga resep dari beliau ini bisa dipraktekin dirumah yaa.. :) Recomended untuk dicoba lhoo.. :D

PUTU AYU PELANGI

Bahan ;
  • 2 butir telur
  • 130 gr gula pasir
  • 1/2 sdt SP
  • Sedikit garam
  • 150 gr terigu
  • 1 sdm tapioka
  • 100 ml santan 
  • Pewarna makanan 
  • 1/2 kelapa parut kupas kulitnya
  • Sedikit garam
Baca juga : Resep Kue Bika Ambon With Oven Mudah dan Praktis

Cara membuat ;
  1. Campur kelapa parut dan garam , kukus lalu sisihkan 
  2. Panaskan dandang
  3. Kocok telur , gula , SP , dan sedikit garam sampai kental berjejak , matikan mixer
  4. Masukkan terigu dan tapioka bergantian dengan santan , aduk pelan dengan spatula sampai rata
  5. Bagi adonan menjadi beberapa bagian , warnai sesuai selera
  6. Olesi cetakan dengan minyak isi dengan kelapa parut , padatkan
  7. Tuang adonan dan kukus sampai matang
  8. Selamat mencoba 😊
  9. Catatan ;
  10. Tambahkan sedikit tepung tapioka kedalam parutan kelapa supaya kelapa tidak mudah rontok
Biar ilmu dan pahala bunda  Qomariah tidak berhenti disini, yuk bagikan resep bermanfaat ini ke teman yang lain.  Happy cooking bunda.. Nyamm.. Nyamm..

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *