Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Dari Ikan. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Dari Ikan. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Bumbu Ikan Bakar Taliwang dan Cara Membuatnya

Resep Ikan Bakar Taliwang - Kekayaan budaya Indonesia melahirkan beragam kuliner unik nan lezat, salah satunya adalah menu masakan khas Taliwang. Resep Khas Taliwang ini berasal dari Nusa Tenggara Barat, tepatnya dari kampung Karang Taliwang.

Salah satu menu andalan yang paling populer di daerah ini adalah Ayam Taliwang. Namun seiring berjalanya waktu dan kreatifitas bunda-bunda disana, resep Taliwang diolah menjadi sangat beragam, salah satunya adalah Resep Ikan Bakar Taliwang yang memiliki rasa yang sangat lezat.

Resep Ikan Bakar Taliwang
Resep Ikan Bakar Taliwang - Masakan Khas Nusa Tenggara Barat

Berbicara mengenai Resep Ikan Bakar Taliwang, masakan ini patut bunda coba sebagai menu masakan rumahan yang pas untuk keluarga tercinta. Meskipun resep ini sangat sederhana, namun ikan bakar taliwang ini memiliki rasa yang enak dan lezat layaknya menu masakan restoran berbintang..Hemm

Penasaran kan..? Lalu, apa saja resep bahan bumbu ikan bakar Taliwang dan bagaimana cara membuatnya? Untuk mempelajari cara memasak masakan khas Nusantara, yuk coba resep masakan Ikan Bakar Taliwang Khas NTB berikut ini:

Resep Cara Membuat Ikan Bakar Taliwang Yang Enak dan Mudah - Masakan Khas NTB


BAHAN IKAN BAKAR TALIWANG:
  • 3 ekor ikan kembung, bersihkan
  • 2 sendok teh air asam jawa (1 sendok teh asam jawa + 3 sendok makan air)
  • Garam dan gula pasir secukupnya
  • 100 ml air
  • 2 sendok makan minyak goreng


BUMBU IKAN BAKAR TALIWANG YG DIHALUSKAN:
  • 4 buah cabai merah
  • 2 buah cabai rawit
  • 4 cm kencur
  • 1/2 sendok teh terasi
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah tomat
  • 4 butir kemiri

CARA MEMBUAT IKAN BAKAR TALIWANG
  1. Lumuri ikan dengan air asam dan garam, diamkan 15 menit hingga bumbu meresap.
  2. Bakar ikan hingga berubah warna. Angkat.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan air, garam dan gula pasir. Masak hingga matang, angkat.
  4. Lumuri ikan dengan tumisan bumbu. Diamkan 20 menit hingga bumbu meresap.
  5. Bakar ikan sampai kedua sisinya matang. Angkat.
  6. Sajikan hangat.
Hasil: 3 porsi

Resep Mie Goreng Ikan Tuna Spesial dan Cara Membuatnya

Resep  Spesial Hari Ini: Mie Goreng Ikan Tuna. Mie memang sangat mudah diolah menjadi apa aja, dan yang pastinya masakan ini disukai oleh semua anggota keluarga. Bahkan untuk membuat aneka olahan dari mie ini kamu tak butuh banyak bahan untuk memasaknya.

Mie Goreng Ikan Tuna

Emm, Ngebahas soal aneka masakan mie memang nggak ada habisnya. Terlebih masakan mie goreng, banyak banget masakan mie goreng yang bisa kita jumpai dan mungkin udah banyak juga yang mencobanya, seperti: Resep Mie Aceh, Resep Mie Jawa, Resep Mie Magelangan, dll.

Lalu gimana kalo membuat resep mie goreng ikan tuna? Resep ini sama seperti reseb mie lainya, berikut resep dan cara membuatnya..

Bahan-bahan Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 kaleng ikan tuna, potong-potong 
  • 1 bungkus mie telor (sekitar 200 gr)
  • 100 gr udang kupas
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 1 ikat sawi, potong-potong
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • minyak goreng secukupnya


Bumbu Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdt lada hitam
  • garam secukupnya


Cara memasak Mie Goreng Ikan Tuna:


  1. Cara pertama rebus mie telur terlebih dahulu hingga matang. Tiriskan dan jangan lupa campur dengan sedikit minyak agar mie tidak lengket.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan ikan tuna dan tumis hingga harum. Beri daun bawang, tomat dan juga udang kupas. Tumis lagi sampai udang berubah warna.
  3. Selanjutnya, masukkan potongan sawi, tumis hingga sawi agak layu. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan juga lada hitam. Aduk rata.
  4. Terakhir, masukkan mie kuning dan beri garam secukupnya. Masak hingga mie matang dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan... Yummi.


Bunda, itulah Tips masak dan resep cara membuat Mie goreng Ikan Tuna Spesial. Mie goreng ini bisa ditambahi kerupuk atau acar. Jika dirasa kurang pedas bunda juga boleh menambahkannya dengan cabai rawit. Selamat mencoba. Semoga resep masakan sederhana ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi masakan bagi Bunda-bunda yang lain. Jangan lupa bantu share resep masakan dari kami ya... :)

7 Resep Aneka Pepesan Sederhana Ala Masakan Rumahan

Kumpulan Resep Pepes Rumahan - Biar bunda lebih gampang dan nggak perlu bolak balik lagi nyari Resep Aneka Pepesan, di artikel khusus resep ini kami rangkumkan kumpulan resep pepesan komplit dengan tutorial cara membuatnya secara lengkap. 

Resep pepes ini kami kumpulkan dari berbagai sumber resep sahabat blogger. Silahkan bunda bookmark untuk menyimpan resep ini atau share ke sosial media yang bunda miliki agar otomatis tersimpan dalam wall bunda.

Aneka Resep Pepes Sederhana
Kumpulan Aneka Resep Pepes Sederhana

1. RESEP PEPES HATI AYAM SPESIAL 

Resep masakan pepes hati ayam ini terasa spesial karena memakai bahan rempah khas nusantara yang sangat komplit. Citarasa pepes yang khas begitu terasa dan menggugah selera bagi penikmatnya.

Bahan2 Pepes Hati Ayam:
  • 5 btng serai, ambil putihnya, dipotong 4 cm
  • 2 sdm minyak tuk menumis
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm gula pasir
  • 5 lmbr daun salam, potong-potong
  • 10 buah hati ayam, potong-potong
  • 100gr kelapa parut kasar
  • 18 biji cabai rawit merah
  • 50ml santan kental instan
  • 1 buah telur ayam
  • Daun pisang secukupnya tuk membungkus

Bumbu-bumbu Pepes Hati Ayam:
  • bawang merah, 8 butir 
  • bawang putih, 3 butir 
  • cabe merah, 2 butir 
  • kemiri, 5 butir (disangrai)
  • 1/2 sdt terasi, dibakar
  • 2cm jahe
  • 2cm lengkuas


Cara Membuat Pepes Hati Ayam Yang Enak:
  1. Siapkan satu sendok teh air jeruk lemon serta 1,5 sendok teh garam lalu lumurkan pada hati ayam. Diamkan selama 15 menit.
  2. Selanjutnya tumis bumbu halus hingga harum. Lalu angkat.
  3. Masukan hati ayam, telur, kelapa parut, santan, garam dan gula pasir. Aduk hingga rata.
  4. Selanjutnya ambil daun pisang secukupnya. Berikan campuran hati ayam. Selipkan cabe rawit, serai dan daun salam. Lalu dibungkus dan sematkan dengan lidi.
  5. Setelah itu tinggal dikukus hingga 30 menit di atas api sedang hingga matang.
  6. Angkat lalu sajikan.

2. RESEP PEPES TEMPE PEDAS SPESIAL

Tempe juga tak kalah nikmatnya jika dijadikan sebagai menu pepes andalan. Pepes tempe yang dibuat pedas akan menambah citarasa semakin nendang dan bikin menggoyang lidah siapapun yang menikmatinya. Cocok banget dijadikan menu masakan harian yang sederhana tapi tetap terkesan mewah. Sumber: kulinernusantara.com

Bahan2 Pepes Tempe Pedas:
  • 350 gr tempe putih
  • 3 buah cabe merah ( potong-potong )
  • 20 lembar daun kemangi segar
  • daun pisang untuk membungkus secukupnya

Bumbu Pepes Tempe Pedas yang dihaluskan :
  • 2 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 1 batang serai iris tipis terlebih dahulu
  • 3 cm kencur
  • cabe rawit secukupnya
  • gula secukupnya
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Pepes Tempe Pedas :
  1. tempe dihaluskan terlebih dahulu
  2. masukkan cabe merah yang sudah dipotong-potong dan daun kemangi yang sudah dicuci bersih
  3. tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan lalu diaduk sampai tercampur rata
  4. siapkan satu lembar daun pisang lalu ambil setiap 3 sendok makan tempe yang sudah dicampur dengan bumbu
  5. bungkus dan gulung memadat dengan daun pisang kemudian ujung-ujungnya disemat dengan sapu lidi yang sudah dipotong lancip atau dengan tusuk gigi ( lakukan sampai habis )
  6. panaskan kukusan lalu pepes tempe dikukus selama 25-30 menit sampai daun pisang layu dan berwarna kecoklatan
  7. angkat dan pepes tempe pedas siap disajikan

3. RESEP PEPES AYAM SPESIAL

Daging ayam yang memiliki rasa khasnya yang lezat ternyata jika dibuat menjadi olahan pepes terasa lebih nikmat. Daging ayam yang terbalut dengan bumbu masakan khas Nusantara dan dibungkus dengan daun pisang ini dapat memunculkan rasa yang lezat dan nikmat karena bumbunya yang merasuk kedalam daging dengan sempurna. Sumber resep anekaresepmasakan.info

Bahan2 Pepes Ayam Spesial:
  • 1 ekor ayam, potong menjadi 24 bagian
  • 6 potong ati ampela ayam, potong menjadi 2 bagian
  • 250 ml air
  • 6 tangkai daun kemangi
  • 12 lembar daun salam
  • 3 batang serai, potong menjadi 4 bagian
  • 1 sdm garam
  • 1/2 sdt gula
  • 2 sdm minyak goreng
  • daun pisang untuk membungkus

Bumbu Halus Pepes Ayam Spesial :
  • 10 siung bawang merah
  • 10 butir kemiri, disangrai
  • 4 buah cabai merah – atau sesuai selera
  • 3 siung bawang putih
  • 1 ruas kunyit – dibakar

Bumbu Iris Pepes Ayam Spesial :
  • 4 buah cabai merah
  • 2 tangkai daun bawang, cincang

Cara Membuat Pepes Ayam Spesial :
1. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan bumbu iris, sambil aduk rata.
2. Masukkan ayam dan ati ampela yang sudah dipotong-potong, aduk hingga berubah warna. Tambahkan garam dan gula.
3. Tuangi air lalu masak hingga airnya kering dengan api kecil.
4. Siapkan selembar daun pisang, tambahkan daun salam dan sepotong serai, taruh 2 potong ayam dan ati ampela, tambahkan 2-3 lembar daun kemangi.
5. Bungkus bahan pepes dan sematkan dengan lidi.
6. Kukus hingga matang.

4. RESEP PEPES IKAN MAS SPESIAL 

Selain dibuat menu bakaran, ikan mas juga bisa diolah menjadi pepes yang mantap. Cukup dengan memberikan bahan dan bumbu sederhana olahan pepes ikan mas pun sudah bisa disantap bersama keluarga tercinta. Sumber resepkoki.co

Bahan2 Pepes Ikan Mas:
  • 1 kg ikan mas
  • daun pisang atau aluminum foil untuk membungkus ikan

Bumbu Pepes Ikan Mas yang dibutuhkan:
  • 2 buah tomat
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang daun serai
  • 5 lembar daun salam
  • 50 gram daun kemangi
  • garam secukupnya
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan minyak goreng

Bumbu Pepes Ikan Mas yang dihaluskan:
  • 2 siung bawang putih
  • 4 buah bawang merah
  • 2 cm jahe
  • 2 cm kunyit
  • 50 gram cabai merah
  • 5 butir kemiri
  • 5 gram asam jawa
  • ½ sdt. garam
  • 25 cc air

Cara membuat Pepes Ikan Mas Yang Enak:
  1. Buang sisik dan bersihkan ikan mas
  2. Keluarkan isi perut ikan tapi sisakan telur ikan mas jika ada
  3. Buat tiga irisan diagonal pada setiap sisi ikan agar bumbu lebih meresap
  4. Rendam ikan di dalam larutan garam dan asam jawa minimal 15 menit, cuci dengan semangkuk air untuk membuang kelebihan garam
  5. Tambahkan minyak goreng ke dalam bumbu yang sudah dihaluskan, aduk
  6. Lumuri ikan mas dengan bumbu yang sudah dihaluskan
  7. Tambahkan tomat yang sudah dipotong kecil-kecil, daun kemangi, daun salam, dan potongan daun serai
  8. Bungkus dengan daun pisang atau aluminum foil.
  9. Kukus dengan api sedang selama 30 menit atau gunakan panci bertekanan (presto) agar lebih cepat matang dan rasa yang lebih enak
  10. Dinginkan sebentar dan panggang di atas api, kalau bisa panggang di atas api arang supaya harum.

5. RESEP PEPES TAHU UDANG SPESIAL 

Pepes tahu ini bisa dibilang sangat sederhana, tapi jangan sangka rasanya nggak bisa menjadi jaminan. Kelezatan masakan rumahan ini tak perlu diragukan lagi, banyak ibu2 rumah tangga yang menjadikan menu masakan ini sebagai menu andalan harian mereka. Sumber resep resep-rahasia-masakan.com

Bahan-bahan Pepes Tahu Udang:
  • tahu putih 500gr, dihaluskan
  • jamur merang 250gr, potong-potong
  • udang 250gr, kulit udang dikupas lalu cincang kasar
  • telur 3 butir, dikocok lepas
  • santan kental 200ml, bisa memakai santan instan.
  • cabai merah 10 biji, iris-iris menyerong
  • daun pisang secukupnya

Bumbu yang dihaluskan;
  • bawang putih, 10 butir 
  • bawang merah, 10 butir 
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 2 sendok teh garam

Cara Membuat Pepes Tahu Udang Yang Enak:
  1. Semua bahan dicampurkan termasuk bumbu yang sudah di haluskan di atas. Aduk hingga rata,
  2. Sediakan daun pisang secukupnya. Masukan dua sampai tiga sendok adonan udang. Bungkus dan semat dengan lidi.
  3. Setelah itu kukus dalam api besar hingga 30 menit.
  4. Angkat dan sajikan.

6. RESEP PEPES TAHU JAMUR LEZAT SPESIAL

Bedanya Pepes Tahu Jamur dengan menu pepes tahu biasa adalah pada penambahan bahan baku jamur didalamnya. Rasanya tentu lebih nikmat dan ada rasa kenyal didalamnya. Soal bumbu masakanya sih sebenarnya hampir sama antara menu pepes satu dengan yang lain. Sumber  resep kulinernusantara.com

Bahan-bahan Pepes Tahu Jamur:
  • Jamur merang, 100gr (iris-iris halus lalu tumis sebentar)
  • tahu cina, 275gr (haluskan)
  • tomat, 1 butir (buang bijinya kemudian potong kecil-kecil)
  • santan 50ml dr seperempat butir kelapa
  • kemangi, 5 tangkai (petiki daunnya)
  • 5 helai daun salam, (potong dua bagian)
  • 2 buah telur
  • 3 btng serai, (ambil putihnya lalu potong-potong)
  • Daun pisang secukupnya untuk membungkus 

Bumbu Halus Pepes Tahu Jamur:
  • 2 biji bawang putih
  • 6 biji bawang merah
  • 3 cabe merah keriting
  • 1 sdt ketumbar, sangrai
  • 1/2 sdt gula pasir 
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Pepes Tahu Jamur Yang Enak dan Mudah:
  1. Pertama-tama campurkan bumbu halus, jamur merang, tahu cinta, telur, tomat, daun kemangi dan santan. Aduk-aduk hingga rata.
  2. Siapkan selembar daun pisang. Sesuaikan ukuran daun pisang, masukan beberapa sendok campuran bahan-bahan tadi. Tambahkan juga dengan serai dan daun salam. Bungkus pepes, semat kedua ujung dengan lidi.
  3. Setelah itu, kukus selama kurang lebih 30 menit hingga matang dalam api sedang. Lalu bakar hingga harum.
  4. Pepes tahu jamur siap disajikan.

7. RESEP PEPES GURAMI BAKAR SPESIAL 

Ikan gurami bisa juga dibuat sebagai bahan menu pepes yang lezat lho.. Contohnya pada resep masakan harian berikut ini. Jelas rasanya bakal menggugah selera. Sumber resep Sajiansedap.com

Bahan Pepes Gurami Bakar Spesial:
  • 2 ekor (1.000 gram) ikan gurame, dicuci bersih, dikerat
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 4 lembar daun salam, dipotong-potong
  • 2 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 4 sendok makan minyak untuk menumis
  • daun pisang untuk membungkus

Bumbu Halus Pepes Gurami Bakar:
  • 150 gram bawang merah
  • 50 gram bawang putih
  • 8 buah cabai merah keriting
  • 6 buah cabai merah besar
  • 4 cm kunyit, dibakar
  • 4 cm jahe

Bahan Lalapan Pepes Gurami Bakar Spesial:
  • 3 buah ketimun
  • 6 tangkai kemangi
  • 100 gram kol
  • 3 buah tomat


Cara Membuat Pepes Gurami Bakar Yang Enak dan Mudah :
  1. Lumuri ikan gurame dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan 15 menit.
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus dan daun salam sampai harum. Tambahkan garam dan gula pasir. Aduk rata.
  3. Lumurkan ke ikan gurame. Bungkus dengan daun pisang. Semat dengan lidi.
  4. Kukus 30 menit sampai matang.
  5. Panggang ikan gurame sampai harum. Sajikan dengan lalapan.

Nah, inilah kumpulan Resep Aneka Pepes Sederhana ala masakan rumahan yang bisa bunda coba. Semoga dengan adanya kumpulan resep pepes ini baik pepes ikan, pepes ayam, pepes tempe dll ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Selamat masak bund.. Nyammm.. Nyammm..  

Resep Tom Yam Kuah Bening | Resep Masakan Khas Negera Thailand

Aneka Resep Masakan Khas Thailan, Tom Yam - Salah satu kuliner yang menjadi makanan khas negeri Thailand paling populer adalah "Tom Yam". Masakan Tom Yam ini akan sangat nikmat jika disantap ketika masih panas dengan dilengkapi bahan pelengkap lainnya. 
Resep Tom Yam Kuah Bening
Resep Tom Yam Kuah Bening | Resep Masakan Khas Negera Thailand

Nah, jika bunda tertarik ingin mencoba membuat masakah khas Thailan, Tom Yam yang enak. Resep Hariini akan menawarkan resep tom yam kuah bening yang simpel namun tetap sedap yang bisa bunda coba. Sangat pas dijadikan sebagai hidangan makan siang atau malam keluarga bunda.

Bahan Dan Bumbu Untuk Membuat Tom Yam Kuah Bening:

  • 100 gr jamur shimeji cokelat, siangi
  • 200 gr ikan dori fillet, potong-potong
  • 1 Ltr kaldu ikan, dari air rebusan tulang ikan
  • 150 gr udang jerbung, kupas, belah punggungnya dan sisakan ekornya
  • 100 gr kerang dara, rebus hingga cangkang terbuka
  • 3 siung bawang putih, iris halus
  • 7 bh cabai rawit hijau, memarkan
  • 2 btg serai, ambil putihnya, iris miring
  • 4 lbr daun jeruk, buang tulang daunnya
  • 2 cm lengkuas, iris
  • 1 sdm ebi, seduh, sangrai
  • 2 sdm kecap ikan
  • 2 sdt garam
  • 1 ¼ sdt merica bubuk
  • ¾ sdt gula pasir
  • 2 sdm air lemon
  • 3 tangkai daun ketumbar, petiki untuk taburan

Cara Membuat Masakan Tom Yam Kuah Bening Yang Lezat:

  1. Rebus kaldu ikan, serai, daun jeruk, lengkuas, ebi, bawang putih dan cabai rawit hijau sampai harum.
  2. Tambahkan udang, kerang dara, ikan dori, jamur shimeji, kecap ikan, garam, merica bubuk, dan gula pasir, aduk rata. Masak sampai mendidih. Matikan api.
  3. Tambahkan air lemon, aduk rata. Sajikan dengan taburan daun ketumbar.


Dari Resep Masakan Tom Yam diatas bisa dibuat menjadi 6 porsi, dan waktu yang dibutuhkan untuk memasak pun cukup cepat, yaitu hanya butuh waktu 35 menit masakan pun siap dihidangkan. Selamat mencoba bunda..!

Resep Pecak Ikan Goreng Pedas Lezat Nikmat

Resep Masakan Hari Ini. Cara Membuat Pecak Ikan Lezat Nikmat – Jika bunda dan keluarga penggemar masakan ikan, Resep masakan ikan pecak ini bisa menjadi pilihan yang pas untuk dicoba. 
Cara Resep Pecak Ikan Goreng Pedas Lezat Nikmat

Pecak sendiri merupakan bumbu masakan yang terdiri dari bahan bumbu yang dihaluskan seperti bawang, jahe, kemiri, dll. Tapi kali ini  Bahan bumbunya kita buat sederhana saja. Seperti berikut tutorial masakan resep cara membuat pecak ikan goreng pedas praktis nan lezat.

Bahan-bahan:
  • 5 ekor ikan (bisa menggunakan ikan mujair atau yang lain), bersihkan dan kerat-kerat badannya
  • garam dan gula secukupnya
  • penyedap rasa (optional)


Bumbu halus:
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 5 buah cabai merah
  • 7 buah cabai rawit (sesuai selera)
  • 2 cm kencur
  • perasan air jeruk nipis secukupnya

Cara Membuat Pecak Ikan Goreng Pedas:
  1. Lumuri ikan dengan garam dan jeruk nipis. Rendam kurang lebih 10 menit. Goreng hingga matang dan krispi.
  2. Ulek bumbu hingga hancur, namun jangan sampai benar-benar halus. Tumis dengan minyak secukupnya hingga harum. Masukkan garam dan gula secukupnya. Jika ingin lebih segar, bisa juga ditambahkan potongan tomat.
  3. Setelah bumbu matang, siramkan di atas ikan. 
  4. Sajikan Menu Masakan Pecak Ikan Goreng Pedas selagi hangat. Nyammm.. Nyammm..
Resepnya sederhana banget kan bunda? Semoga resep cara membuat pecak ikan goreng pedas ini bisa bunda ikutin yah.. Selamat mencoba..!

Peralatan Masak

Panci Presto Trisonic Preasure Cooker - 8 L

Panci Presto Trisonic Preasure Cooker ini berguna bagi Anda yang ingin membuat ikan presto (bandeng presto, ayam tulang lunak, daging, bebek presto, dll). Dengan alat presto ini, Anda bisa memproduksi sendiri aneka makanan presto. Panci Presto, sangat cocok untuk usaha presto, restoran, rumah makan, hotel, katering dll

  • Kapasitas 8L
  • Anti Karat
  • Mudah Digunakan
  • Mudah Dibersihkan
Original Price:
RP 450.000
Discount: 63% by UOB
Product by:
 
Rp 165.000
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Resep Cara Memasak Ikan Woku Balanga Khas Manado

Resep Ikan Woku Balangga

Resep Masakan Daerah - Kelezatan kuliner Indonesia memang tak kalah dengan masakan-masakan asal Eropa dan Jepang, ciri khas dari rempah-rempah masakan indonesia seperti halnya resep Ikan Woku Balangga yang merupakan masakan khas daerah Manado sudah tidak bisa diragukan lagi, pasalnya, citarasa masakan yang khas pedas yang nikmat ini membuat lidah ketagihan.

Penasaran dengan bahan dan bumbu apa saja yang digunakan untuk memasak Ikan Woku? Dan bagaimana proses cara membuatnya? Mari simak resep rahasianya berikut ini :

Cara Membuat Ikan Woku Balanga Spesial dan Enak 
Bahan-bahan Ikan Woku Balanga

  • 750 gram ikan tongkol atau tuna, Siangi dan bersihkan, potong-potong sedang
  • 2 cabai merah, iris 
  • 3 cabai  hijau, iris
  • 3 buah tomat hijau, iris
  • 3 batang daun bawang, iris
  • 4 btg serai, dikeprek
  • 10 lbr daun jeruk purut
  • 1 gelas daun kemangi
  • 2 gelas air
  • Minyak goreng


Bumbu Peredam

  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • Garam


Bumbu  Halus
  • 12 btr bawang merah
  • 4 btr kemiri
  • Kunyit 1 ruas jari, cincang
  • Jahe 2 ruas jari, cincang


Caranya Membuat Ikan Woku Asli Manado

  1. Langkah pertama, Lumuri potongan ikan dengan garam dan air jeruk nipis dengan rata, lalu diamkan sejenak.
  2. Sementara itu, tumislah bumbu halus tadi sampai tercium aromma harum, dan masukkan ikan serta tuangi air. jangan lupa batang serai, daun jeruk purut dimasukkan. Masak terus sampai ikan empuk dan berwarna putih kecokelatan.
  3. Sebelum masakan ikan woku balangga diangkat, masukkan daun kemangi, dan aduk rata hingga layu. Angkat danSajikan.

Resep Ikan Gabus Pucung Spesial

Resep masakan spesial Ikan Gabus Pucung ini berasal dari mbak +JUSCA DIRJA, dan dishare ulang di blog kumpulan resep masakan ini. Thank you mbak udah diijinin untuk dibagikan ke bunda-bunda dirumah. Resepnya bener-bener maknyus, mimin juga udah nyoba nih.. :)

Buat bunda-bunda cantik yang punya resep andalan, boleh juga untuk berbagi resep ke temen-temen pembaca blog ini. Resep bunda bakal ditampilkan di blog resep masakan hari ini secara permanen seperti resepnya mbak Jusca berikut ini.. :)

Resep Ikan Gabus Pucung Spesial

Resep Ikan Gabus Pucung Spesial
Resep Ikan Gabus Pucung Spesial by: Jusca Dirja

Bahan Utama:

  • 3 ekor ikan gabus, masing-masing dipotong menjadi 2 bagian
  • 1 sdt air jeruk nipis
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 4 siung bawang putih, dihaluskan
  • 1 sdt garam
  • 250 ml air
  • minyak untuk menggoreng


Bahan dan Bumbu Kuah:

  • 1.000 ml air
  • 2 lembar daun salam
  • 1 buah tomat, dipotong-potong
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 batang serai, diambil putihnya, dimemarkan
  • 6 lembar daun jeruk, dibuang tulangnya
  • 2 1/2 sdt garam
  • 2 1/4 sdt gula pasir
  • 1 batang daun bawang, dipotong 1 cm
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • Bawang merah goreng untuk taburan


Bumbu Halus:

  • 5 buah cabai rawit merah
  • 6 siung bawang putih
  • 10 butir bawang merah
  • 4 buah kluwek, direndam
  • 2 cm kunyit, dibakar
  • 4 butir kemiri, disangrai


Cara Membuat:

  1. Langkah pertama, Lumuri ikan gabus dengan air jeruk nipis ,  garam, bawang putih, ketumbar dan air terlebih dahulu. Diamkan selama 20 menitan. Goreng ikan sampai matang.
  2. Membuat Kuah: Panaskan minyak kedalam wajan. Tumislah bumbu halus, lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan juga serai sampai harum. Tambahkan irisan tomat. Aduk hingga layu.
  3. Masukkan air, gula pasir dan garam. Masukkan ikan gabus dan daun bawang. Masak sampai bumbu meresap. Aduk rata. Angkat.
  4. Sajikan dengan taburan bawang merah goreng. Yummi..
------------------------------------------------------------------------------------------------
 Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Pepes Telur Ikan - Menu Masakan Unik dan Lezat

Resep Hari Ini: Resep Bumbu dan Cara Membuat Pepes Telur Ikan - Pengen nyoba masakan yang unik bunda? Hemm, nih ada satu resep unik tapi lezat menggoda, Pepes Telur Ikan. Namanya juga pepes telur ikan, pastinya bahan yang dipake juga telur ikan dong..  


Memang bahan dasar pepes telur ikan ini sulit ditemukan, tapi terkadang kalo bunda beli ikan dipasar dan nemu ikan yang ada telurnya jangan dibuang ya, karna telurnya ini masih bisa diolah. Gimana cara membuat pepes telur ikan dan apa aja bumbunya? Berikut resep rahasianya dari dapur masak kepunyaan Mba Estie

Bahan Pepes Telur Ikan: 
  • 250 gr telur ikan
  • 1 mangkuk nasi
  • 1 ikat kemangi
  • 1 sdm cuka
  • Garam secukupnya
  • Sereh secukupnya
  • Daun salam secukupnya
  • Sejumput gula pasir
  • Penyedap jika suka
  • Daun pisang
  • Lidi/tusuk gigi utk menyemat


Bumbu Pepes Telur Ikan yang Dihaluskan: 
  • Sepotong kunyit
  • Sepotong kecil jahe
  • Bawang putih


Bumbu Pepes Telur Ikan yang Diiris: 
  • 10 btr bawang merah
  • 5 bh cabe merah
  • 1 bh tomat
  • 3 btg daun bawang


Cara Membuat Pepes Telur Ikan yang Enak:
  1. Campurkan telur ikan dan nasi aduk sampai rata.
  2. Kemudian masukkan bumbu halus, bumbu iris dan juga bumbu2 lainnya, aduk kembali sampai rata dan bumbu meresap. 
  3. Bungkus seperti membungkus gado2 lalu kunci dengan lidi/tusuk gigi, kukus kira-kira 20 menit.
  4. Angkat dan sajikan. Yummi.


Selain telur ikan, telur ayam, telur puyuh dan telur-telur yang lain bisa juga dijadikan pepes lho.. Tinggal kreasikan masakan bunda di rumah. Selamat masak..!

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Tumis Ikan Peda Tomat Petai Lezat Spesial Ramadhan

Resep Masakan Harian | Resep Masakan Tumis Ikan Peda Tomat Petai - Ramadhan kali ini lebih spesial dari ramadhan sebelumnya.. Yups, karena puasa kali ini punya banyak waktu bersama keluarga dirumah. Rutinitas masak masak masih tetep, bisa dibilang malah tambah sibuk didapur.. 

Saking banyaknya permintaan menu yang harus diolah untuk menu buka puasa dan menu makan sahur yang berbeda, kadang bikin pusing sendiri menu apa yang harus dimasak.. 

Seperti kemarin, saya lebih memilih memasak Tumis Ikan Peda Tomat Petai yang saya rasa sangat simpel dan mudah untuk menu makan sahur keluarga.

Resep Tumis Ikan Peda
Resep Tumis Ikan Peda Tomat Petai Lezat Spesial Ramadhan

Resep dan Cara membuat Tumis Ikan Peda Tomat Petai ini menurut saya sangat sederhana, disini saya memakai bahan bumbu rahasia berupa bawang merah, bawang putih, cabai rawit, daun salam, lengkuas, tomat, dan juga petai. Untuk cara membuatnya hanya cukup dengan menumis saja. Jika kamu ingin memasak menu masakan ini, kamu bisa mencoba dengan resep dan cara memasak seperti dibawah ini..

Bahan-bahan Baku Tumis Ikan Peda Tomat Petai:
  • 4 ekor ikan peda
  • 100 gr petai (bisa diganti petai cina)
  • 5 buah tomat hijau, iris tipis


Cara Memasak Tumis Ikan Peda Tomat Petai Super Lezat:
  1. Goreng ikan peda dan siangi, buang kepala dan semua tulangnya.
  2. Tumis bumbu iris hingga harum, masukkan daun salam dan lengkuas. Tumis lagi hingga harum.
  3. Masukkan ikan peda, tomat dan petai. 
  4. Tambahkan sedikit air, masukkan gula dan garam secukupnya. Tes rasa. Masak hingga sedap dan air berkurang.


Bumbu Rahasia Tumis Ikan Peda Tomat Petai:
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 4 buah cabai rawit, iris tipis (jumlahnya sesuai selera)
  • 2 buah cabai merah, iris tipis
  • 1 lembar daun salam
  • 1 ruas lengkuas, memarkan
  • gula dan garam secukupnya
  • air secukupnya


Tumis ikan peda tomat petai cina siap sajikan untuk menu sahur yang menggugah selera. Selamat mencoba yaa.

Resep Membuat Pepes Ikan Kakap Yang Lezat

Resep Cara Membuat Pepes Ikan 

Setelah beberapa waktu tidak posting resep masakan untuk pembaca setia semuanya karena kesibukan kuliah dan kerja. Maka kali ini kembali kami membagikan resep masakan khas Indonesia banget untuk pembaca semua, Yaitu resep pepes ikan, Sempat artikel sebelumnya kami juga udah share Resep Cara Membuat Karedok Yang Lezat.

Pepes merupakan salah satu cara untuk mengolah bahan makanan yang biasanya diperuntukkan untuk mengolah ikan dengan bantuan daun pisang sebagai pembungkus ikan dan bumbu yang dibalut didalamnya.
Proses membuat pepes adalah bumbu dan rempah dihaluskan dan ditambah daun kemangi, tomat, dan cabai, kemudian dibalutkan bersama ikan kakap putih ( ikan yang lain jg bisa ) yang sudah dibersihkan. Semua bahan lalu dibungkus dengan daun pisang dan disemat dengan 2 buah bambu kecil di setiap ujungnya. Bungkusan ini lalu dibakar (dipepes) di atas bara api dari arang sampai mengering atau juga dengan cara dikukus. Untuk mengetahui resep dan cara membuat pepes ikan, berikut adalah resepnya.

Bahan Pepes Ikan :
  • 1 ekor Ikan kakap putih
  • 6 butir Bawang merah, iris tipis
  • 3 siung Bawang putih, iris tipis
  • 1 sendok makan Air jeruk nipis
  • 1/2 sendok teh Gula pasir
  • 2 batang Serai, potong jadi 2 , memarkan
  • 3 buah Belimbing sayur, iris tipis
  • 10 cm Kunyit, kupas, iris tipis
  • 3 cm Lengkuas, kupas, iris tipis
  • 3 buah Cabai merah, iris kasar
  • 7 buah Cabai rawit
  • 25 lembar Daun kemangi
  • 2 bua Tomat, potong-potong
  • Garam, secukupnya
  • Daun pisang, secukupnya
Cara memasak Pepes Ikan :
1. Langkah pertama lumuri ikan kakap putih dengan daun jeruk nipis dan garam, diamkan selama kurang lebih 30 menit, agar bau amis hilang.
2. Kemudian campur semua bahan lainnya, aduk hingga rata.
3. Ambil selembar daun pisang, letakkan 1/2 bagian campuran bahan-bahan di atasnya. Taruh ikan kakap putih di atas bumbu. Tutup dengan sisa campuran bumbu.
4. Gulung daun pisang tadi dan padatkan, semat kedua ujungnya dengan lidi.
5. Terakhir, Panaskan panci pengukus, kukus selama 10 menit. Panggang dalam oven bersuhu 200 derajat celcius hingga matang.
6. Angkat dan buka kedua sematnya. Sajikan.
Untuk 1 porsi Pepes Ikan

Mudah bukan resep cara membuat pepes ikan yang enak dan mudah di atas? Semoga resep pepes ikan diatas bermanfaat bagi pembaca.

RESEP CARA MEMBUAT EMPEK-EMPEK PALEMBANG ASLI

Resep Masakan Hari Ini - Mungkin anda sudah tidak asing lagi kan dengan menu yang satu ini? Ya, Empek-empek dengan Saus Cuka merupakan ciri khas menu masakan dari kota Palembang. Disamping Kota Palembang terkenal dengan Jembatan Amperanya, ternyata kota ini juga terkenal dengan menu hasil olahan kulinernya, terutama Empek-empek yang merupakan ciri khas dari kota ini.
Ternyata, Cara membuat empek-empek yang lezat itu sangat mudah, Jika anda ingin mencobanya dirumah silahkan ikuti Resep Cara Membuat Empek-empek Palembang yang Lezat berikut ini, Gampang Koq..!!

Bahan :
    Resep rahasia Kuah empek-empek palembang
  • 600 gram ikan tenggiri segar
  • 300 gram sagu putih
  • 3/4 gelas air
  • Garam secukupnya
Cara membuat Empek-empek:
  1. Bersihkan ikan tenggiri segar dari sisik dan isi perutnya.
  2. Belah Ikan menjadi 2 bagian, buang tulangnya.
  3. Setelah ikan bersih dari sisik dan durinya, kemudian daging ikan di cincang sampai halus.
  4. Campur sedikit air, garam dan daging ikan yang sudah di haluskan tadi hingga rata.
  5. Masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil di aduk. 
  6. Bentuk adonan seperti bola lalu kukus dengan jumlah air yang banyak.
  7. Setelah itu, goreng adonan yang telah di kukus tadi hinga berwarna kecoklatan.
  8. Angkat dan tiriskan.
  9. Empek-empek sudah selesai kita buat, Hidangkan dengan saos cuka 

Nah, Mudah bukan..?? Ikuti terus Kumpulan resep Masakan Nusantara di website kesayangan anda ini, dan kami akan selalu berbagi resep-resep menarik yang kami update setiap hari.

Selamat Mencoba...!!

Resep Ikan Sarden Saus Tomat Pedas Spesial


Resep Praktis Cara Memasak Ikan Sarden Saus Tomat Pedas - Sahabat ResepHariIni, setelah kemarin saya membagikan Tips dan Resep Cara Membuat Pudding Pisang. Maka kali ini saya akan membagikan resep sehari-hari yang tentunya lebih mantap dari resep masakan yang lain. Apa itu? Ya, Resep Ikan Sarden Saus Tomat Pedas Spesial. Dalam praktiknya memasak sarden saos tomat pedas sangat simple dan cukup memerlukan waktu yang singkat. Jadi menu masakan ini sangat praktis bagi Anda yang memiliki sedikit waktu untuk masak.

Cara Membuat Ikan Sarden Saus Tomat Pedas Yang Praktis

  1. Haluskan bumbu sarden seperti bawang merah, bawang putih, dan cabai merah
  2. Kemudian, panaskan wajan dan tumis bumbu halus sampai harum.
  3. Tambahkan gula & garam secukupnya kedalam tumisan bumbu, tambahkan sedikit air. Jangan lupa masukan saos tomat dan saos sambal, tunggu hingga mendidih.
  4. Terakhir, masukkan ikan sarden dan masak sebentar saja kira-kira sampai bumbu sedikit meresap. Jangan terlalu sering di aduk agar ikan sarden tidak hancur.
  5. Angkat, Ikan sarden saus tomat pedas pun siap untuk disantap.

Resep Dan Bahan Bumbu

Bahan-Bahan
Takaran Masak
- Ikan Sarden
500 gram
- Bawang Merah
7 siung
- Bawang Putih
3 siung
- Cabai Merah Keriting / Rawit
8 buah / Sesuai selera
- Garam
Secukupnya
- Jeruk Nipis
1 buah
- Saus Tomat
2 sendok makan
- Saus Sambal
1 sendok makan
- Air
500 cc
- Gula Pasir / Gula jawa
secukupnya
Sangat praktis dan mudah bukan? Semoga Resep Dan Cara Memasak Ikan Sarden Saus Tomat ini dapat membantu Anda dalam mencari pilihan menu yang tepat untuk sarapan, makan siang dan bahkan makan malam Anda. Jangan lupa baca Resep Hari Ini terus ya?

Resep Sayur Oseng Oseng Kacang Ikan Tongkol Sedap

Resep Masakan Sederhana - Untuk menu masakan sehari-hari mungkin oseng-oseng kacang ikan tongkol spesial ini bisa menjadi pilahan bunda dirumah. Selain proses memasaknya mudah dan simple, bahan dari resep sayur ini juga sangat mudah ditemukan.

Resep cara Memasak oseng oseng ikan tongkol kacang
Bahan-Bahan Yang Diperlukan
Cara Memasak Sayur Oseng-oseng Kacang Yang Enak

Bahan dan Bumbu :
  • Ikan tongkol @100 gram
  • Kacang panjang @3 ikat, potong-potong
  • Lengkuas @2 ruas jari , digeprek
  • Daun salam @2 lembar
  • Petai @1 papan , kupas kulit arinya, lalu belah dua
  • Buah Tomat @1 buah , potong-potong
  • Jagung manis @4 buah, dipipil
  • Kecap manis @1 sendok makan
  • Garam dapur @¼ sendok teh
  • Gula pasir @1 sendok teh
  • Air @½ gelas
  • Minyak goreng secukupnya saja

Bumbu Iris :
  • Bawang putih @ 3 siung. Kupas
  • Bawang merah 3 butir , kupas
  • Cabai merah besar @ 2 buah


Cara Memasak:
  1. Langkah pertama, goreng ikan tongkol terlebih dahulu, kemudian dagingnya disuwir-suwir.
  2. Selanjutnya, panaskan minyak goreng kedalam wajan, tumis lah irisan bawang merah  dan bawang putih sampai tercium aroma harum. Masukkan semua bahan lengkuas geprek, daun salam, irisan petai, irisan kacang panjang, jagung, cabai merah, tomat, kecap manis, gula, garam, dan air. Aduk-aduk rata.
  3. Terakhir, masukkan daging suwiran ikan tongkol. lalu aduk sampai tercampur rata. Diamkan sejienak. Angkat dan sajikan



 Jangan lupa baca juga : Resep Orak Arik Tempe Spesial dan Resep Cara Memasak Gulai Kambing Spesial untuk pilihan masakan Anda untuk hidangan keluarga tercinta.

Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial

Resep Tongseng Kambing

Resep Cara Membuat Tongseng Kambing Yang Mudah dan Enak - Kelezatan rasa tongseng kambing ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Kombinasi bumbu dan rempah yang pas menjadikan masakan ini sebagai masakan Nusantara yang khas dan sangat kental dengan nuansa Indonesia.

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Maxim Wajan Venice Set - Teflon + Gratis Penjepit Gorengan Stainless Steel


  • Teflon berkualitas
  • Anti lengket
  • Anti karat
  • Mudah dibersihkan
  • Brand terjamin

Original Price:
RP 426.000
Discount: 61% by UOB
Rp 167.500
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan dan bumbu Tongseng:
  • 400 gr daging kambing, potong-potong
  • 800 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 150 gr kol, potong kotak
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 3 siung bawang merah, iris
  • 4 buah cabe rawit merah, iris
  • 1 ltr air
  • Kecap manis secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus:
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah kemiri, disangrai
  • 3 cm kunyit, dibakar
  • 4 butir lada
  • 2 cm jahe
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 1/2 sendok teh garam

Cara Memasak Tongseng Kambing:
  1. Daging kambing dan daun salam direbus terlebih dahulu kedalam air mendidih, tunggu hingga daging kambing matang. Angkat dan tiriskan, kemudian potong-potong dagingnya menjadi kecil-kecil.
  2. Sementara itu, rebuslah santan dan masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas dan serai sembari diaduk, tunggu hingga santan mendidih. Setelah semua mendidih, sisihkan.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu seperti bawang merah dan cabe rawit merah. Masukkan daging kambing sampai aroma harum muncul.
  4. Selanjutnya, tambahkan irisan kol ke dalam tumisan, tumis hingga layu.
  5. Masukkan Kecap Manis, aduk hingga rata.
  6. Tuangkan kuah santan tadi, tunggu sejenak sampai mendidih.
  7. Setelah mendidih, jangan lupa tambahkan irisan daun bawang dan potongan tomat, masak sampai tongseng kambing matang. Angkat.
  8. Sajikan Tongseng Kambing Pedas buatan Anda selagi masih hangat... Yummi, lezattt..!

Baca Resep Bumbu Masakan lainya:

Resep Spesial Tekwan Asli Palembang

Resep Cara Membuat Tekwan Palembang Yang Enak dan Mudah. Waktunya masak nih Bunda.. Kali ini kita coba membuat tekwan ya? Iya, tekwan yang dikenal sebagai sup khas Palembang itu lho..!

Ehh, ngomongin soal tekwan, ternyata panganan ini punya beberapa variasi lho, Bund. Ada yang tekwan asli palembang, dan ada juga tekwan modern yang sudah dikembangkan dan dimodifikasi dari aslinya. Nah, yang akan kita buat kali ini adalah gabungan dari keduanya, dan tidak meninggalkan estetika keaslian tekwan Khas palembang. 

Resep Tekwan Asli Palembang
(sumber resep: dapurumami.com)

Seperti yang kita tau kalo isian Tekwan biasanya adalah adonan bunga sedap malam kering, ebi sanrai, ikan yang dibulatkan, jamur,  atau udang kupas, bengkuang, dan bihun. Dan kita akan memakai bahan ini sebagian.

Bahan Dan Bumbu Tekwan


Bahan & Bumbu


Takaran Saji
daging ikan tenggiri
100 gr

tepung sagu
1 sdm

garam

2 sdt
jamur kuping
2 lbr

minyak goreng

2 sdm
bawang putih
4 siung

ebi kering

1 sdm
bunga sedap malam kering

8 ikat
bengkuang

50 gr
Penyedap, Jika suka
Secukupnya

air
800 ml

Bahan pelengkap :


Soun dan Bawang goreng



Cara Memasak:

  1.  Iris iris jamur kuping, potong bengkuang ukuran korek api, cincang ebi dan bawang putih sisihkan. 
  2. Campur ikan , ½ sdt garam, Penyedap rasa dan tepung sagu, sisihkan.
  3. Panaskan minyak , masukkan ebi cincang, bawang putih cincang. Kemudian tumis hingga harum, tambahkan air, 1½ sdt garam, dan penyedap rasa. Masak sampai mendidih.
  4. Masukkan adonan ikan tenggiri sesendok demi sesendok sampai adonan tekwan habis. Selanjutnya tambahkan bengkuang, jamur kuping, dan bunga sedap malam masak hingga matang dan tercampur rata. 
  5. Sajikan Tekwan buatan bunda selagi hangat, jangan lupa beri soun dan taburan bawang goreng. Yummi
Yummi, Resep dan Cara Mudah Membuat Tekwan Khas Palembang dengan Bumbu Sederhana pun siap dibuat. Yuk, Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! Jangan lupa di Share ya..? :*

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *