Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Dari Tahu. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Dari Tahu. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep dan Cara Mudah Membuat Sapo Tahu Spesial

Sekilas tentang Menu Masakan Sapo Tahu, Sapo tahu merupakan salah satu hidangan asal negeri Cina. Tercatat masakan Asia ini makin popular di kalangan masyarakat Indonesia. 

Nama sapo muncul karena proses memasaknya menggunakan panci 'sapo' alias claypot yang biasa digunakan sebagai alat memasak hidangan ini. Claypot sebenarnya berbeda dengan mangkok pada umumnya karena claypot ini terbuat dari bahan keramik. Keunggulan dari claypot kramik ini adalah dapat menyimpan panas lebih lama dibandingkan dengan panci biasa, sehingga hidangan yang disajikan bisa tetap hangat hingga waktu yang lama.

Resep Sapo Tahu Istimewa
Resep Sapo Tahu Istimewa

Selain Sapo tahu, biasanya masakan sapo memiliki banyak jenisnya seperti sapo ayam, sapo seafood, dll. Sapo biasanya langsung dimasak dan disajikan dalam claypot dengan menggunakan bahan masakan egg tofu alias tahu Cina yang memiliki tekstur yang halus dan lembut. Agar tofu nantinya tidak hancur biasanya digoreng terlebih dahulu.

Ada satu resep rahasia cara membuat Sapo tahu yang enak dan lezat dengan memanfaatkan bumbu sederhana. Seperti apa resep bumbu dan cara membuat Sapo tahu yang mudah dan enak? Yuk simak resepnya berikut ini:

Resep Cara Membuat Masakan Sapo Tahu Yang Enak dan Mudah


BAHAN DAN BUMBU SAPO TAHU: 

  • 2 buah tahu sutra, potong potong
  • 200 gram udang, buang kepala dari kulit, sisihkan ekor
  • 250 ml air kaldu ayam
  • 50 gram jamur shitake, iris tipis
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok teh kecap manis
  • 2 sendok makan minya wijen
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 batang daun ketumbar, iris-iris
  • 2 sendok makan wijen, sangrai
  • Minyak goreng untuk menggoreng


CARA MEMBUAT SAPO TAHU YANG ENAK
  1. Goreng tahu hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak, masukan udang, masak hingga berubah warna.Tuang kaldu. Masukkan jamur, kecap asin, kecap manis, minyak wijen dan saus tiram. Masak hingga mendidih
  3. Masukkan tahu, tuang larutan maizena, Masak hingga mengental.
  4. Sesaat sebelum diangkat, beri daun bawang, daun ketumbar dan wijen. Angkat dan sajikan resep masakan sapo tahu hangat
Hasil: 3 porsi

7 Resep Aneka Pepesan Sederhana Ala Masakan Rumahan

Kumpulan Resep Pepes Rumahan - Biar bunda lebih gampang dan nggak perlu bolak balik lagi nyari Resep Aneka Pepesan, di artikel khusus resep ini kami rangkumkan kumpulan resep pepesan komplit dengan tutorial cara membuatnya secara lengkap. 

Resep pepes ini kami kumpulkan dari berbagai sumber resep sahabat blogger. Silahkan bunda bookmark untuk menyimpan resep ini atau share ke sosial media yang bunda miliki agar otomatis tersimpan dalam wall bunda.

Aneka Resep Pepes Sederhana
Kumpulan Aneka Resep Pepes Sederhana

1. RESEP PEPES HATI AYAM SPESIAL 

Resep masakan pepes hati ayam ini terasa spesial karena memakai bahan rempah khas nusantara yang sangat komplit. Citarasa pepes yang khas begitu terasa dan menggugah selera bagi penikmatnya.

Bahan2 Pepes Hati Ayam:
  • 5 btng serai, ambil putihnya, dipotong 4 cm
  • 2 sdm minyak tuk menumis
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm gula pasir
  • 5 lmbr daun salam, potong-potong
  • 10 buah hati ayam, potong-potong
  • 100gr kelapa parut kasar
  • 18 biji cabai rawit merah
  • 50ml santan kental instan
  • 1 buah telur ayam
  • Daun pisang secukupnya tuk membungkus

Bumbu-bumbu Pepes Hati Ayam:
  • bawang merah, 8 butir 
  • bawang putih, 3 butir 
  • cabe merah, 2 butir 
  • kemiri, 5 butir (disangrai)
  • 1/2 sdt terasi, dibakar
  • 2cm jahe
  • 2cm lengkuas


Cara Membuat Pepes Hati Ayam Yang Enak:
  1. Siapkan satu sendok teh air jeruk lemon serta 1,5 sendok teh garam lalu lumurkan pada hati ayam. Diamkan selama 15 menit.
  2. Selanjutnya tumis bumbu halus hingga harum. Lalu angkat.
  3. Masukan hati ayam, telur, kelapa parut, santan, garam dan gula pasir. Aduk hingga rata.
  4. Selanjutnya ambil daun pisang secukupnya. Berikan campuran hati ayam. Selipkan cabe rawit, serai dan daun salam. Lalu dibungkus dan sematkan dengan lidi.
  5. Setelah itu tinggal dikukus hingga 30 menit di atas api sedang hingga matang.
  6. Angkat lalu sajikan.

2. RESEP PEPES TEMPE PEDAS SPESIAL

Tempe juga tak kalah nikmatnya jika dijadikan sebagai menu pepes andalan. Pepes tempe yang dibuat pedas akan menambah citarasa semakin nendang dan bikin menggoyang lidah siapapun yang menikmatinya. Cocok banget dijadikan menu masakan harian yang sederhana tapi tetap terkesan mewah. Sumber: kulinernusantara.com

Bahan2 Pepes Tempe Pedas:
  • 350 gr tempe putih
  • 3 buah cabe merah ( potong-potong )
  • 20 lembar daun kemangi segar
  • daun pisang untuk membungkus secukupnya

Bumbu Pepes Tempe Pedas yang dihaluskan :
  • 2 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • 1 batang serai iris tipis terlebih dahulu
  • 3 cm kencur
  • cabe rawit secukupnya
  • gula secukupnya
  • garam secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya

Cara Membuat Pepes Tempe Pedas :
  1. tempe dihaluskan terlebih dahulu
  2. masukkan cabe merah yang sudah dipotong-potong dan daun kemangi yang sudah dicuci bersih
  3. tambahkan bumbu yang sudah dihaluskan lalu diaduk sampai tercampur rata
  4. siapkan satu lembar daun pisang lalu ambil setiap 3 sendok makan tempe yang sudah dicampur dengan bumbu
  5. bungkus dan gulung memadat dengan daun pisang kemudian ujung-ujungnya disemat dengan sapu lidi yang sudah dipotong lancip atau dengan tusuk gigi ( lakukan sampai habis )
  6. panaskan kukusan lalu pepes tempe dikukus selama 25-30 menit sampai daun pisang layu dan berwarna kecoklatan
  7. angkat dan pepes tempe pedas siap disajikan

3. RESEP PEPES AYAM SPESIAL

Daging ayam yang memiliki rasa khasnya yang lezat ternyata jika dibuat menjadi olahan pepes terasa lebih nikmat. Daging ayam yang terbalut dengan bumbu masakan khas Nusantara dan dibungkus dengan daun pisang ini dapat memunculkan rasa yang lezat dan nikmat karena bumbunya yang merasuk kedalam daging dengan sempurna. Sumber resep anekaresepmasakan.info

Bahan2 Pepes Ayam Spesial:
  • 1 ekor ayam, potong menjadi 24 bagian
  • 6 potong ati ampela ayam, potong menjadi 2 bagian
  • 250 ml air
  • 6 tangkai daun kemangi
  • 12 lembar daun salam
  • 3 batang serai, potong menjadi 4 bagian
  • 1 sdm garam
  • 1/2 sdt gula
  • 2 sdm minyak goreng
  • daun pisang untuk membungkus

Bumbu Halus Pepes Ayam Spesial :
  • 10 siung bawang merah
  • 10 butir kemiri, disangrai
  • 4 buah cabai merah – atau sesuai selera
  • 3 siung bawang putih
  • 1 ruas kunyit – dibakar

Bumbu Iris Pepes Ayam Spesial :
  • 4 buah cabai merah
  • 2 tangkai daun bawang, cincang

Cara Membuat Pepes Ayam Spesial :
1. Tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan bumbu iris, sambil aduk rata.
2. Masukkan ayam dan ati ampela yang sudah dipotong-potong, aduk hingga berubah warna. Tambahkan garam dan gula.
3. Tuangi air lalu masak hingga airnya kering dengan api kecil.
4. Siapkan selembar daun pisang, tambahkan daun salam dan sepotong serai, taruh 2 potong ayam dan ati ampela, tambahkan 2-3 lembar daun kemangi.
5. Bungkus bahan pepes dan sematkan dengan lidi.
6. Kukus hingga matang.

4. RESEP PEPES IKAN MAS SPESIAL 

Selain dibuat menu bakaran, ikan mas juga bisa diolah menjadi pepes yang mantap. Cukup dengan memberikan bahan dan bumbu sederhana olahan pepes ikan mas pun sudah bisa disantap bersama keluarga tercinta. Sumber resepkoki.co

Bahan2 Pepes Ikan Mas:
  • 1 kg ikan mas
  • daun pisang atau aluminum foil untuk membungkus ikan

Bumbu Pepes Ikan Mas yang dibutuhkan:
  • 2 buah tomat
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang daun serai
  • 5 lembar daun salam
  • 50 gram daun kemangi
  • garam secukupnya
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan minyak goreng

Bumbu Pepes Ikan Mas yang dihaluskan:
  • 2 siung bawang putih
  • 4 buah bawang merah
  • 2 cm jahe
  • 2 cm kunyit
  • 50 gram cabai merah
  • 5 butir kemiri
  • 5 gram asam jawa
  • ½ sdt. garam
  • 25 cc air

Cara membuat Pepes Ikan Mas Yang Enak:
  1. Buang sisik dan bersihkan ikan mas
  2. Keluarkan isi perut ikan tapi sisakan telur ikan mas jika ada
  3. Buat tiga irisan diagonal pada setiap sisi ikan agar bumbu lebih meresap
  4. Rendam ikan di dalam larutan garam dan asam jawa minimal 15 menit, cuci dengan semangkuk air untuk membuang kelebihan garam
  5. Tambahkan minyak goreng ke dalam bumbu yang sudah dihaluskan, aduk
  6. Lumuri ikan mas dengan bumbu yang sudah dihaluskan
  7. Tambahkan tomat yang sudah dipotong kecil-kecil, daun kemangi, daun salam, dan potongan daun serai
  8. Bungkus dengan daun pisang atau aluminum foil.
  9. Kukus dengan api sedang selama 30 menit atau gunakan panci bertekanan (presto) agar lebih cepat matang dan rasa yang lebih enak
  10. Dinginkan sebentar dan panggang di atas api, kalau bisa panggang di atas api arang supaya harum.

5. RESEP PEPES TAHU UDANG SPESIAL 

Pepes tahu ini bisa dibilang sangat sederhana, tapi jangan sangka rasanya nggak bisa menjadi jaminan. Kelezatan masakan rumahan ini tak perlu diragukan lagi, banyak ibu2 rumah tangga yang menjadikan menu masakan ini sebagai menu andalan harian mereka. Sumber resep resep-rahasia-masakan.com

Bahan-bahan Pepes Tahu Udang:
  • tahu putih 500gr, dihaluskan
  • jamur merang 250gr, potong-potong
  • udang 250gr, kulit udang dikupas lalu cincang kasar
  • telur 3 butir, dikocok lepas
  • santan kental 200ml, bisa memakai santan instan.
  • cabai merah 10 biji, iris-iris menyerong
  • daun pisang secukupnya

Bumbu yang dihaluskan;
  • bawang putih, 10 butir 
  • bawang merah, 10 butir 
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 2 sendok teh garam

Cara Membuat Pepes Tahu Udang Yang Enak:
  1. Semua bahan dicampurkan termasuk bumbu yang sudah di haluskan di atas. Aduk hingga rata,
  2. Sediakan daun pisang secukupnya. Masukan dua sampai tiga sendok adonan udang. Bungkus dan semat dengan lidi.
  3. Setelah itu kukus dalam api besar hingga 30 menit.
  4. Angkat dan sajikan.

6. RESEP PEPES TAHU JAMUR LEZAT SPESIAL

Bedanya Pepes Tahu Jamur dengan menu pepes tahu biasa adalah pada penambahan bahan baku jamur didalamnya. Rasanya tentu lebih nikmat dan ada rasa kenyal didalamnya. Soal bumbu masakanya sih sebenarnya hampir sama antara menu pepes satu dengan yang lain. Sumber  resep kulinernusantara.com

Bahan-bahan Pepes Tahu Jamur:
  • Jamur merang, 100gr (iris-iris halus lalu tumis sebentar)
  • tahu cina, 275gr (haluskan)
  • tomat, 1 butir (buang bijinya kemudian potong kecil-kecil)
  • santan 50ml dr seperempat butir kelapa
  • kemangi, 5 tangkai (petiki daunnya)
  • 5 helai daun salam, (potong dua bagian)
  • 2 buah telur
  • 3 btng serai, (ambil putihnya lalu potong-potong)
  • Daun pisang secukupnya untuk membungkus 

Bumbu Halus Pepes Tahu Jamur:
  • 2 biji bawang putih
  • 6 biji bawang merah
  • 3 cabe merah keriting
  • 1 sdt ketumbar, sangrai
  • 1/2 sdt gula pasir 
  • 1 sdt garam

Cara Membuat Pepes Tahu Jamur Yang Enak dan Mudah:
  1. Pertama-tama campurkan bumbu halus, jamur merang, tahu cinta, telur, tomat, daun kemangi dan santan. Aduk-aduk hingga rata.
  2. Siapkan selembar daun pisang. Sesuaikan ukuran daun pisang, masukan beberapa sendok campuran bahan-bahan tadi. Tambahkan juga dengan serai dan daun salam. Bungkus pepes, semat kedua ujung dengan lidi.
  3. Setelah itu, kukus selama kurang lebih 30 menit hingga matang dalam api sedang. Lalu bakar hingga harum.
  4. Pepes tahu jamur siap disajikan.

7. RESEP PEPES GURAMI BAKAR SPESIAL 

Ikan gurami bisa juga dibuat sebagai bahan menu pepes yang lezat lho.. Contohnya pada resep masakan harian berikut ini. Jelas rasanya bakal menggugah selera. Sumber resep Sajiansedap.com

Bahan Pepes Gurami Bakar Spesial:
  • 2 ekor (1.000 gram) ikan gurame, dicuci bersih, dikerat
  • 1 sendok teh air jeruk nipis
  • 1/2 sendok teh garam
  • 4 lembar daun salam, dipotong-potong
  • 2 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 4 sendok makan minyak untuk menumis
  • daun pisang untuk membungkus

Bumbu Halus Pepes Gurami Bakar:
  • 150 gram bawang merah
  • 50 gram bawang putih
  • 8 buah cabai merah keriting
  • 6 buah cabai merah besar
  • 4 cm kunyit, dibakar
  • 4 cm jahe

Bahan Lalapan Pepes Gurami Bakar Spesial:
  • 3 buah ketimun
  • 6 tangkai kemangi
  • 100 gram kol
  • 3 buah tomat


Cara Membuat Pepes Gurami Bakar Yang Enak dan Mudah :
  1. Lumuri ikan gurame dengan air jeruk nipis dan garam. Diamkan 15 menit.
  2. Panaskan minyak. Tumis bumbu halus dan daun salam sampai harum. Tambahkan garam dan gula pasir. Aduk rata.
  3. Lumurkan ke ikan gurame. Bungkus dengan daun pisang. Semat dengan lidi.
  4. Kukus 30 menit sampai matang.
  5. Panggang ikan gurame sampai harum. Sajikan dengan lalapan.

Nah, inilah kumpulan Resep Aneka Pepes Sederhana ala masakan rumahan yang bisa bunda coba. Semoga dengan adanya kumpulan resep pepes ini baik pepes ikan, pepes ayam, pepes tempe dll ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Selamat masak bund.. Nyammm.. Nyammm..  

Resep Tahu Goreng Bumbu Pedas | Sederhana Bumbunya, Istimewa Lezatnya!

Masakan Harian | Cara Membuat Cemilan Enak Tahu Goreng Bumbu Pedas - Hai bunda.. Kali ini kita akan sedikit berbagi resep masakan seputar tahu nih, lebih tepatnya sih cemilan sedap dari tahu goreng gitu.. hehe. Pas banget kan buat temen cemilan pas musim penghujan seperti ini, apalagi disantap dengan sambel pedes bareng keluarga tercinta.. Yummi banget! 
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
Oke deh, nggak perlu bicara "Ngalor" "Ngidul" lagi, langsung aja kita buat cemilan enak dan super sehat ini. Oya, bumbu tahu goreng yang akan kita pakai simpel banget. Seperti apa resepnya? Langsung simak deh resep dibawah ini. 

Bahan Tahu Goreng :

  • 1 kotak tahu potong dadu sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung bumbu serba guna secukupnya

Bumbu Tahu Goreng Pedas:

  • 2 siung bawang putih cincang halus
  • 3 siung bawang merah cincang halus
  • 15 buah cabai rawit cincang halus
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Margarin secukupnya, untuk menumis

Cara Membuat Tahu Goreng Pedas:

  1. Bumbui tahu dengan tepung bumbu serba guna, kemudian goreng sampai warnanya menjadi kuning kecokelatan dan bagian luarnya kering. Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan sedikit margarin, kemudian tumis bumbu berupa bawang putih, bawang merah dan juga cabai. 
  3. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam secukupnya lalu masukkan tahu ke dalamnya. 
  4. Tumis sampai bumbu meresap ke dalam tahu dengan baik dan segera angkat jika sudah matang.
  5. Sajikan selagi masih hangat.

Cemilan enak Tahu Goreng Bumbu Pedas ini nggak cuma bisa disajikan sebagai camilan saja lho bund. Lebih jauh, cemilan ini juga bisa disantap bersama nasi putih hangat dan sayur cah kangkung atau pun resep sayur tumis lainnya. Nyam.. Nyam!

Resep Gado-Gado Pengantin Enak dan Mudah

Resep Hari Ini, Resep dan Cara Membuat Gado-gado Pengantin - Hai bunda apa kabar..? Emm, di episode kali ini saya akan full membagikan tips, trik dan cara mudah membuat gado-gado nih buat bunda semua. Ini bukan gado-gado biasanya lho, diliat dari namanya aja udah unik banget "Gado-gado Pengantin". hehe

Resep membuat gado-gado pengantin ini mimin peroleh dari komunitas masak yang sedang populer saat ini, Yups Cookped. Thanks ya mbak Giacinta sudah berbagi.. Berikut adalah resepnya..

Gado-gado Pengantin by Giacinta
IMG: Giacinta

Tutorial Resep Memasak dan Bahan Bumbu Gado-Gado Pengantin Yang Enak

Bahan :
  • 1 ikat selada kriting, iris 2 cm
  • 1 buah nanas, kupas, potong kecil
  • 5 buah jambu air, potong kecil
  • 2 buah timun, iris bulat
  • 50 gram kol, iris halus
  • 4 buah Tahu, goreng, potong-potong


Bumbu gado-gado :
  • 250 gram Kacang tanah kupas, sangrai, haluskan
  • 50 gram gula merah, sisir halus
  • 5 siung bawang putih, iris tipis
  • 2 buah cabe merah, iris serong, buang bijinya
  • 4 lembar daun jeruk purut
  • 2 sdm air asam jawa
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm minyak sayur
  • 500 ml santan dari 1/2 butir kelapa


Bahan Pelengkap :
  • kerupuk/emping
  • bawang goreng 


Langkah dan Cara Membuat 

  1. Siapkan sayuran dan buah-buahan seperti nanas, jambu dan mentimun, cuci bersih, iris dan potong-potong kecil. Simpan dikulkas sampai akan dihidangkan.
  2. Bumbu gado-gado : Haluskan bawang, cabe dan juga garam. Tumis dengan 2 sdm minyak sayur hingga harum.
  3. Masukkan daun jeruk, kacang tanah dan santan, aduk. Masak sampai mendidih.
  4. Tambahkan gula merah dan air asam. Aduk hingga tercampur rata dan kuah mengental. Angkat.
  5. Tata di piring saji, selada, kol, timun, jambu air, nanas dan tahu lalu siram dengan bumbu gado-gado. Tambahkan kerupuk atau emping. Jika suka tabur dengan bawang merah.
  6. Sajikan.


Nah itulah resep dan cara membuat Gado-gado Pengantin bunda, Tertarik pengen mencobanya? Yuk, tunggu apa lagi.. Langsung aja ambil perlengkapan dapurnya... Hehe.
 =====================================================
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Cara Membuat Perkedel Sayur Bayam Sehat dan Praktis

Resep Membuat Perkedel Sayur Bayam Sehat

Tips Cara Membuat Perkedel - I like Perkedel!. What it is? Perkedel merupakan salah satu olahan makanan yang pada umumnya dibuat dari bahan dasar kentang, makanan ini menjadi yang paling banyak digemari, baik oleh anak-anak hingga dewasa. 

Nah, edisi kali ini Resep Hari Ini akan coba hadirkan kreasi lain dari perkedel. Yaitu, resep perkedel kentang yang dikombinasikan dengan sayur bayam. Seperti apa ya rasanya? Biar tau seperti apa rasa perkedel sayur bayam, yuk coba bikin dirumah.. Pasti lezat, sehat, murah, dan yang jelas cara membuat perkedel ini sangat praktis dan mudah lho. Seperti ini resep cara pembuatan perkedel ala Resep Hari Ini :

Bahan dan Bumbu Perkedel Bayam:

  • 1 ikat bayam
  • 1/2 kg kentang
  • 2 butir telur
  • 3 sdm tepung maizena
  • 4 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • garam dan lada secukupnya
  • mentega secukupnya

Cara Membuat Perkedel Rumahan Praktis:

  1. Kupas kentang dari kulitnya, bersihkan dan iris.
  2. Goreng potongan kentang tadi sampai matang dan sisihkan,
  3. Selanjutnya, cuci bersih bayam dan iris halus.
  4. Tumis dengan mentega sebentar dan sisihkan.
  5. Goreng bawang putih dan bawang merah dan haluskan bersama kentang.
  6. Tambahkan bayam, lada, dan garam. Aduk sampai rata.
  7. Tambahkan tepung maizena dan 1 butir telur. Uleni sampai kalis.
  8. Bentuk perkedel, masukkan dalam kocokan telur.
  9. Goreng sampai matang.
  10. Taraaa, perkedel siap disajikan.
Gampang sekali kan bunda bagaimana cara membuat perkedel sehat diatas? Lauk ini bisa dijadikan makanan sehat yang pas untuk si kecil biar mau makan sayuran segar lhoo. Selamat mencoba ya. Share dan Komen jika dirasa tips masakan ini bermanfaat.. :)
712 resep enak dan sederhana. Temukan juga resep terbaik Perkedel kentang kornet, Perkedel Kentang Kornet, cara membuat perkedel kentang agar tidak hancur, cara membuat perkedel kentang rebus, cara membuat perkedel kentang sederhana, resep perkedel kentang kornet, resep perkedel kentang kfc, resep perkedel kentang daging, 
cara membuat perkedel tahu, cara membuat perkedel jagung.

Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis

Resep Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak - Hallo buntik.. Kalau Buntik pernah menikmati kulineran di warung masakan Jawa, pernah tidak menemui salah satu kuliner dari jeroan ayam. khususnya sate usus ayam? Bagaimana bisa, sate yang notabene dibuat dari usus ayam bisa seenak itu. 
Resep Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak
Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis
Hemm, tentu memerlukan cara khusus dan bumbu rahasia untuk membuat sate usus ini menjadi nikmat dan lezat. Ternyata, proses membuatnya tak serumit apa yang kita bayangkan lho bunda.. Bumbu yang dipakai juga sangat sederhana dan simpel, untuk lebih tahu resepnya bunda bisa lihat dan coba resep masakan sederhana berikut ini..

Bahan-bahan Sate Usus Ayam :


  • 250 gr usus ayam
  • 2 cm lengkuas, geprek
  • 2 lembar daun salam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 600 ml air
  • 1/2 sdt gula merah
  • Tusuk Sate


Bumbu Halus Sate Usus Ayam :


  • 5 btr bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 50 gr cabai merah
  • 4 btr kemiri
  • 1 cm jahe
  • 1/4 sdt ketumbar


Cara Membuat Sate Usus Ayam yang Enak dan Lezat :


  1. Cuci bersih usus ayam, bilas berkali-kali tambahkan jeruk nipis. Rebus sebentar hingga air mendidih dan tiriskan. Atau lihat tipsnya disini.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan juga lengkuas dan daun salam. Aduk rata.
  3. Masukkan usus dan air serta bumbu-bumbu lainnya. Koreksi rasa
  4. Masak hingga bumbu meresap dan kuah habis. Atau hingga usus empuk.
  5. Aduk sebentar hingga bumbu agak kering.
  6. Setelah usus cukup dingin tusuk dengan tusuk sate. Siap disajikan

Sesederhana itukah resep membuat Sate Usus Ayam yang enak dan lezat? Yups, hanya sesedernaha itu... Baik bumbunya, dan bahan yang dipakai juga sangat sederhana. Masak Itu Asik! Jadi yukk terus masak bunda..!

Resep Risoles Goreng Isi Sayur, Enak, Mudah dan Murah

Resep Mudah Cara Membuat Risol isi Sayur Yang Enak | Resep gorengan ini terinspirasi dari dapurnya Bunda cantik @Yuni Kitchen. Setelah resep ini dicoba, ternyata hasilnya luar biasa mantap. Lumayan, bisa nambah2 pengalaman masak dan nambahin koleksi resep dapurnya di blog Resep Hari Ini. Buat bunda yang lain, wajib coba juga resep Risoles dengan bahan isi Sayuran ini yah...


Inspirasi Resep dan gambar, By: @Yuni Kitchen

Bahan Baku untuk Kulit Risoles:

Bahan baku yang perlu bunda siapkan untuk membuat gorengan Risoles/Risol isi Sayur yang enak adalah seperti dibawah ini. Caranya, campur semua bahan dibawah menjadi satu. Aduk sampe encer dan licin, lalu saring. Selanjutnya panaskan teflon, buat dadar sebagai kulit reseoles tipis2.. sisihkan.


  • 250 gr Tepung Terigu
  • 1 sdm Susu bubuk
  • 2 sdm Tepung kanji/sagu
  • 2 sdm Margarin cair/minyak
  • 1 telur
  • 600 ml Air/susu cair
  • garam secukupnya



Bahan Baku Isian Risol:

Bahan isian Risol sebenarnya bisa bunda kembangin sesuai minat. Namun disini kami merekomendasikan untuk memakai bahan isian seperti yang ada dalam daftar bahan dibawah ini. Caranya, Tumis bahan yang ada di daftar seperti: bawang putih sampai harum, masukan daging ayam dan tumis bentar, masukan wortel dan kentang aduk rata. Masukan air aduk rata, lalu tutup sebentar dan beri bumbu. Cicipi rasanya apakah sudah enak apa belum, terakhir masukan daun bawang dan juga larutan maizena. Aduk rata dan angkat.

  • 1 wortel potong dadu kecil
  • 1 kentang potong dadu kecil
  • 100 gr daging ayam potong dadu kecil
  • 2 daun bawang potong2
  • 1 bawang putih cincang
  • Garam, gula, merica bubuk, royco secukupnya
  • Sedikit air
  • 1 sdt maizena dilarutkan


Cara Membuatnya:

Langkah dan cara membuat Risoles goreng yang memiliki citarasa yang nikmat dan renyah sebenarnya tidak sulit, bisa dibilang mudah banget bun. Seperti ini cara membuatnya..

  1. Ambil selembar kulit risoles yang sudah dibuat pada poin pertama.
  2. Isi bahan kulit tersebut dengan bahan isian yang sudah dibuat pada poin kedua.
  3. Proses selanjutnya, lipat kulit risoles yang sudah diisi menyerupai lipatan amplop. 
  4. Lalu celupkan ke dalam kocokan putih telur. 
  5. Baluri dengan tepung panir/roti
  6. Terakhir, goreng Risoles tadi sampai matang. 
  7. Angkat dan siap dihidangkan.. Yummi


Selain resep diatas, resep masakan ini juga sangat kami rekomendasikan untuk dicoba bunda..: #Resep Roti Cane dan Cara Mudah Membuatnya - #Resep dan Cara Membuat Pisang Goreng Kres-Kres Super Renyah - #Resep Tahu Isi (Isi Touge dan Wortel Spesial) dan Juga #Resep Membuat Lumpia Goreng Isi Daging Ayam 

Resep Masakan Pizza Tahu Spesial

Resep Dan Proses Cara Membuat Pizza Dari Tahu Yang Enak dan Sederhana

Cara Membuat Pizza Tahu Yang Enak:
  1. Langkah membuatnya adalah kocokla telur sampai berbusa, kemudian disusul dengan kaldu vegetarian, susu segar dan tepung tapioka, koocok lagi hingga tercampur rata dengan kocokan telur. Goreng bahan diatas menggunakan kompor dgn api kecil.
  2. Selanjutnya, tumislah paprika merah dan hijau serta bawang bombay dan tahu dengan wajan terpisah. Setelah bahan tumis matang, telur yang sudah digoreng pada no 1 diolesi margarin dan saus tomat. Tuangkan bahan tumisan diatas telur.
  3. Masakan Pizza Tahu siap untuk dihidangkan.

Bahan
Takaran Saji

Tahu jepang
Bawang bombay
Paprika merah
Paprika hijau
Tepung sagu / tapioka
Telur Ayam
Susu cair
Keju parut
Kaldu vegetarian
Margarine


100 gr
30 gr
20 gr
20 gr
10 gr
200 gr
50 ml
150 gr
1 sdm
30 gr

Multipan / Panci Serbaguna
Multipan / Panci Serbaguna
Untuk mendukung kegiatan masak-memasak Anda dirumah, sebaiknya sediakan peralatan dapur yang memadai. Ini bertujuan agar keinginan Anda untuk memasak tidak terkendala oleh peralatan masak. Saya Merekomendasikan untuk belanja Alat masak di Bhinneka,com, disamping peralatan masak yang lengkap dan awet, barang juga akan dikirimkan sampai dirumah tanpa ada tambahan biaya alias Free Ongkos Kirim.  

Resep Masakan Seafood Kerang Saus Padang

Resep Cara Memasak Seafood Kerang Saus Padang Yang Enak Dan Lezat

Cara Memasak Seafood Kerang Saus Padang Yang Enak

  1. Haluskan bahan bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan jahe.
  2. Rebuslah kerang dengan air mendidih hingga cangkang terbuka, angkat dan tiriskan. Lepaskan daging kerang dari cangkangnya menggunakan tusuk gigi, kemudian cuci bersih.
  3. Selanjutnya masuk dalam tahap masakan. Tumislah bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukkan daging kerang, aduk rata.
  4. Tambahkan sedikit air masak hingga mendidih. Jangan lupa masukkan saus tomat, saus tiram, saus cabai, kaldu ayam bubuk, gula pasir , merica bubuk dan garam. Masak lagi hingga matang dan bumbu meresap.
  5. Angkat dan sajikan Masakan Kerang Saus Padang selagi hangat.

Bahan Pudding Pandan
Quantity

- Kerang Hijau     
- Jahe      
- Air         
- Minyak Goreng
- Bawang Merah
- Bawang Putih
- Saus Tomat        
- Saus Tiram         
- Saus Cabai          
- Kaldu Ayam Bubuk         
- Gula Pasir           
- Merica Lada Bubuk   
- Garam    


1 kg
2 cm
Secukupnya
2 sendok makan
4 buah
2 siung
5 sendok makan
4 sendok makan
1 sendok teh
1 sendok teh
1 sendok makan
1 sendok teh
Secukupnya

Baca Juga : Resep Dan Cara Membuat Pizza Tahu Enak Sederhana

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *