Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Enak Dan Simple. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Enak Dan Simple. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Masakan Sayap Ayam Bumbu Kecap Pedas Pilihan

Resep Masakan Harian | Resep Masakan Ayam Kecap Bumbu Sederhana - Siapa sih yang nggak suka sama yang namanya masakan olahan daging ayam? Bisa dipastikan hampir semua orang suka dengan masakan daging ayam yaa... 

Bukan hanya daging ayamnya saja yang lembut dan gurih untuk dimasak menjadi lauk yang lezat, sayap ayam pun ternyata enak banget kalau dimasak kecap. Gurihnya sayap ayam ini menjadi masakan kesukaan setiap orang.

Oh iya, ngomongin soal masakan daging ayam dan khususnya sayap ayam, kali ini Resep Masakan Harian punya resep sayap ayam bumbu kecap yang pedas super lezat yang bisa kamu coba. Masakan lauk pauk dengan rasa manis kecap yang kuat, ditambah lagi dengan kombinasi bumbu rempah sederhana yang komplit membuat masakan ini menjadi lebih istimewa.
Resep Cara Membuat Sayap Ayam Bumbu Kecap
Aneka Masakan Sayap Ayam Bumbu Kecap
Untuk membuat masakan lauk pauk sederhana ini bahan dan bumbu yang digunakan juga sangat simple. Proses dan cara membuatnya juga sangat praktis, nggak ribet dan cukup hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Selengkapnya mengenai resep dan cara membuat masakan sayap ayam bumbu kecap yang enak dan lezat bisa kamu lihat pada resep berikut ini..

Jika kamu pengen membuat lauk pauk sayap ayam yang enak dan lezat, Cara Membuatnya cukup mudah kamu hanya perlu melakukan langkah seperti ini:
  1. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum (kecuali, garam, gula, kaldu ayam bubuk dan kecap).
  2. Masukkan daun jeruk, daun salam, serai, jahe dan lengkuas. 
  3. Masukkan sayap ayam ke dalam bumbu lalu aduk rata. 
  4. Tambahkan sedikit air dan masukkan garam, gula, kaldu ayam bubuk serta kecap secukupnya. 
  5. Masak hingga daging sayap ayam benar-benar matang dan bumbu meresap ke dalamnya. 
  6. Angkat sayap ayam bumbu kecap dan segera sajikan di piring saji setelah matang. Taburkan irisan daun bawang di atasnya agar sajiannya semakin menarik.


Selengkapnya untuk bahan baku yang dipakai adalah sebagai berikut:
  • 10 buah sayap ayam (cuci bersih, goreng setengah matang)
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 1 batang serai (memarkan)
  • 4 cm jahe (memarkan)
  • 4 cm lengkuas (memarkan)
  • 1 buah bawang bombay (iris halus tipis)
  • Air (secukupnya)


Sedangkan Bumbu Halus yang dipakai untuk masakan sayam ayam bumbu kecap lebih lengkapnya yaitu sebagai berikut:
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 3 buah kemiri 
  • 7 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • Kecap manis (secukupnya)
  • 20 buah cabai rawit 
  • 3 buah cabai merah besar (buang isi)

Nah, itulah resep membuat sayap ayam bumbu kecap pedas dan nikmat yang menggugah selera. Resepnya yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Resep Sayur Orak-Arik Tempe - Resep Masakan Sederhana Yang Nikmat

Resep Cara Membuat Orak Arik Tempe Enak - Masakan orak arik tempe sangat mudah kita jumpai di warung makan warteg dan di warung-warung burjo. Namun kreasi masakan di warung makan biasanya seperti itu-itu saja. Anda sebenarnya juga bisa membuat orak-arik sendiri di rumah, dengan kreasi masakan Anda sendiri akan menghasilkan masakan yang istimewa ketimbang beli sayur di warung makan. :D

Resep Cara Memasak Orak Arik Tempe Spesial
Bahan dan bumbu sayur orak arik sebenarnya cukup simple, dengan bahan utama tempe dan telur serta bahan pelengkap yang lain Anda sudah bisa membuat orak arik sendiri. Untuk lebih lengkapnya tentang Resep dan Cara Membuat Orak Arik Tempe, lihat tabel resep masakan dibawah ini.

Bahan-Bahan Dan Bumbu Sayur Orak-Arik Tempe
Proses Cara Memasak Orak-Arik Tempe Yang Enak

Bahan-bahan dan bumbu-bumbu :
  • Tempe 200 gr, potong kecil-kecil lalu goreng setengah matang
  • Teri medan 50 gr, goreng
  • Telur 2 butir, dikocok lepas
  • Kecap manis 1 sendok teh
  • Daun bawang 1 batang, diiris melintang
  • Daun kemangi 2 tangkai 
  • Minyak 1 sendok makan untuk menumis

Bumbu Halus:
  • Cabai rawit merah 4 buah
  • Bawang putih 3 siung
  • Merica 1/4 sendok teh
  • Kemiri 2 sendok teh , disangrai
  • Garam secukupnya 


Cara membuat orak arik:
  1. Panaskan minyak terlebih dahulu dalam wajan. Lalu, tumislah bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum.
  2. Setelah itu, masukkan potongan tempe yg sudah digoreng setengah matang beserta ikan terinya. Aduk rata.
  3. Sisihkan di tepi wajan. Jangan lupa tuang kocokan telur. lalu Aduk sampai berbutir-butir. Aduk rata.
  4. Tambahkan kecap manis, daun bawang, dan daun kemangi. Aduk rata.
  5. Sajikan.


 Resep Masakan Orak Arik Tempe ini bisa untuk 4 porsi, untuk kreasi masakan lain bisa Anda coba-coba sendiri dirumah yah? Jangan lupa coba juga Resep Masakan Indonesia yang lain disini. :) Selamat memasak...!!

Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat

Aneka Masakan Ayam Yang Enak - Waduh! Kalo membahas soal masakan rica-rica, pasti bikin perut keroncongan ya bund... Apalagi rica-ricanya dimasak pedes sedikit berkuah, hemm.. makin bikin nggak nahan deh. 
Resep Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat
Resep Masakan Rica-Rica Sayap Ayam Bumbu Pedas Super Lezat

Ngomongin soal masakan rica-rica nih, kalau bunda punya sayap ayam didapur dan bingung mau dimasak apa yang enak dan lezat, mending dibikin rica-rica sayap ayam aja. Dijamin maknyuss deh! Jelas masakan ini sangat sederhana banget, resep dan bumbunya juga simple kok. Yuk coba resep sayap ayam yang disajikan dengan bumbu rica-rica ini bunda.. 

Bahan Sayap Ayam Rica-rica:

  • 500 gram sayap ayam
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang serai
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 buah jeruk nipis
  • garam dan gula secukupnya

Bumbu Rica-rica Halus:

  • 10 cabai rawit
  • 5 siung bawang putih
  • 6 butir bawang merah
  • 1 buah tomat
  • 1 sdt merica
  • 1 butir kemiri
  • 2 cm jahe

Cara Memasak Sayap Ayam Rica-rica Super Lezat:

  1. Potong sayap jadi dua dan bersihkan.
  2. Rendam sayap ayam dalam air panas selama kurang lebih 3 menit.
  3. Buang airnya dan tiriskan sayap ayam.
  4. Marinasi sayap ayam dengan jeruk nipis dan garam dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  5. Tumis semua bumbu halus dan tambahkan daun salam, daun jeruk, dan serai.
  6. Masak sampai harum lalu masukkan sayap ayam.
  7. Aduk rata dan beri sedikit air.
  8. Masak sampai air menyusut.
  9. Matikan api, sayap ayam siap disajikan.

Resep dan Cara Membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal

Resep dan Bumbu Risoles Mayonaise - Ada beberapa pertanyaan yang masuk di inbox fb @masakanharian, menanyakan bagaimana sih cara membuat risoles biar nggak pecah saat digoreng? Dan apa saja resep bumbu yang harus digunakan kok pas beli risoles kebetulan dapet yang rasanya enak banget, beda kayak yang biasanya?

Resep Risoles Yang Enak
Resep Cara Membuat Risoles Yang Enak Anti Gagal

Baiklah bunda, untuk menanggapi pertanyaan diatas ada beberapa hal yang harus dilakukan. Salah satunya adalah bahan untuk membuat kulit risoles harus benar-benar pas komposisinya agar bisa rapat dan tidak pecah saat digoreng. Nah, bunda bisa coba membuat risoles dengan Resep Risoles Mayonaise Anti Gagal seperti berikut ini. Silahkan dicoba ya..

Alat Yang Harus Disiapkan

Jika ingin membuat olahan risoles, alat yang perlu bunda siapkan adalah teflon. Teflon ini gunanya yaitu untuk membuat kulit risoles biar lebih gampang. Selain itu juga masih bisa digunakan untuk membuat jenis masakan yang lain.

Nah, kalau bunda pengen hasil yang sempurna, coba deh pakai Teflon AH Cookware Set. Kalau belum punya, beli deh..! Harganya murah kok, sekitar 60 ribuan untuk 3 buah teflonya. Bunda bisa BELI DISINI biar lebih hemat.

Bahan Kulit Risoles :

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 1 sdm margarin cair
  • garam secukupnya
  • air secukupnya (sekitar 300ml)
  • merica bubuk secukupnya

Bahan Isian Risoles :

  • mayonaise mayumi
  • telur rebus
  • smoked beef
  • saus sambal pedas

Bahan Lapisan Luar :

  • 1 butir telur
  • 1 ons tepung roti

Cara Membuat Kulit Risol:

  1. Campur semua bahan kulit risol sampai benar-benar tercampur rata. Kemudian diadon agak encer.
  2. Panaskan teflon,olesi dengan minyak.
  3. Tuang adonan kulit risol secukupnya dari pinggiran teflon, bukan dari tengah teflon, miring2kan teflonnya untuk memperlebar kulit
  4. Setelah dirasa sudah cukup matang sisihkan,
  5. Ulangi cara nomer  3 sampai adonan habis

Cara Membuat Risol yang Enak dan Anti Gagal :

  1. Tata telur rebus, smoked beef mayonaise dan saus sambal diatas kulit risol, kemudian bungkus
  2. Celupkan risol ke dalam telur yang telah dikocok
  3. Balut risol yang sudah dicelupkan kedalam telur kocok dengan tepung roti
  4. Terakhir, goreng risoles hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat.

Dari resep risol diatas bunda bisa membuat 8-10 lembar kulit risol, resep dan cara membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal ini merupakan yang paling mudah dan simple. Semoga bisa diikuti ya bunda.. Selamat Masak..!

Resep Cara Mudah Membuat Roti Donat Paha Ayam Yang Enak

Resep Cara Membuat Kue Donat Tusuk Paha Ayam

Kumpulan Resep Masakan Kue - Setelah beberapa waktu yang lalu ResepHariIni berbagi  Resep Kue Lumpur Kentang, kini giliran membahas tentang Resep Cara Membuat Kue Donat Paha Ayam Yang Mudah. Tema resep kue ini merupakan tanggapan respon atas permintaan dari pembaca setia kami yang dikirimkan melalui email.

Kue dengan bentuk yang unik, dan rasa yang gurih nikmat membuat mata dan lidah tergoda, kue ini menjadi jajanan yang juga disukai oleh anak-anak. Jika Anda ingin mengetahui proses dan cara membuat kue paha ayam yang simple, silahkan simak resep berikut ini :


Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Roti Donat Paha Ayam
Cara Mudah Dan Simpel Membuat Roti Paha Ayam Yang Enak

Bahan-bahan Donat Tusuk Paha Ayam
  • ·         500 gr tepung berprotein tinggi
  • ·         100 gram gula pasir
  • ·         3 sdm susu bubuk
  • ·         bks yeast
  • ·         225 ml air es
  • ·         butr kuning telur
  • ·         1 sdt vanilli
  • ·         100 gr margarin atau butter
  •  

Cara Membuat Roti Paha Ayam:

1. Campurkan semua bahan kering diatas sampai  tercampur rata

2. Tambahkan kuning telur dan uleni, beri air sedikit sedikit sampai adonan bisa diuleni dengan rata dan kalis biasanya memerlukan waktu 18 - 20 menit

3. Diamkan sejenak adonan tadi selama 30 menit agar mengembang, lalu  bentik adonan seperti bola-bola kecil. Tarik dan bentuk memanjang lalu pipihkan.

Cara Membentuk Donat Paha Ayam

1. Lilitkan pipihan adonan pada langkah no 3 diatas ke tusuk sate, hingga adonan berbentuk seperti paha ayam.

2. Letakkan lilitan donat yang sudah jadi diatas wadah yg sudah diberi tepung dan biarkan selama 20 menit.

3. Selanjutnya, gorenglah kue donat paha Ayam dengan menggunakan api kecil, balok-balikan adonan sampai matang.

4. Angkat, dan diamkan donat goreng sampai dingin. Olesi donat dengan margarin atau butter lalu taburi dengan coklat meses.


Simple dan mudah bukan Resep Cara Membuat Kue Donat Tusuk diatas? Semoga bisa diikuti dengan mudah ya? Jangan lupa langsung dicoba.. :D

Artikel Resep Lainya :
1. Resep Kue Kering Lidah Kucing
2. Resep Kue Nastar Keju Manis
3. Resep Kue Bola-Bola Cokelat
4. Resep Roti Bolu Gulung Oreo

Resep Cara Memasak Gulai Daging Kambing Yang Enak

Resep Gulai Kambing - Gulai menjadi primadona kuliner khas masakan Nusantara karena diolah dengan kombinasi bumbu rempah yang pas. Sehingga membuat masakan ini menjadi menu makanan yang lezat saat disantap dalam kondisi apapun.

Resep Masakan dan Cara Memasak Gulai Kambing
Proses memasak masakan jenis gulai ini pun tergolong sangatlah mudah dan tidak ribet, bumbu dan bahannya pun sangat mudah untuk kita dapat. Nah, jika Anda ingin mengetahui apa saja bumbu dan bahan gulai kambing serta cara membuatnya bagaimana? Yuks simak dan praktekin resepnya berikut ini :

Bahan Dan Bumbu Gulai Daging Kambing
Proses Cara Memasak Gulai Daging Kambing

Bahan dan Bumbu :
  • 500 g daging kambing, potong kecil-kecil
  • 1 buah kelapa, parut ambil santanya kurang lebih 1 ltr
  • 2 sdm bawang merah goreng
  • 2 cm kayu manis
  • 1 btg serai, pipihkan
  • 4 bh kapulaga
  • 5 btr cengkih
  • 1 cm lengkuas
  • 2 lbr daun jeruk purut
  • 1 lbr daun salam

Bumbu Yang Dihaluskan:
  • 3 bh cabai merah keriting / rawit
  • 6 btr bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 btr kemiri
  • 1 cm kunyit
  • 1 cm jahe
  • 1 sdm ketumbar
  • 1/4 sdt klabet
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • 1/4 sdt adas
  • 1/4 sdt jintan
  • 1 sdt asam Jawa
  • 1 sdt garam


Cara Membuat:
  1. Langkah awal, panaskan minyak goreng 3 sdm, Kemudian tumislah bumbu yang sudah di haluskan tadi bersama bumbu rempah yang lain sampai tercium aroma bumbu harum dan matang.
  2. Selanjutnya, masukkan potongan daging kambing kedalam tumisan bumbu, aduk-aduk sampai bumbu tercampur dan masak hingga berubah warna.
  3. Setelah itu, Tambahkan santan dan masak di atas kompor dengan api kecil sembari diaduk sekali-sekali sampai bumbu meresap dan daging matang empuk .
  4. Terakhir, Angkat dan sajikan bersama acar atau lalapan.

Waktu pembuatan gulai kambing diatas cukup membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 45 menit. Cukup simple kan? Jangan lupa praktekin resep dari Resep Hari Ini yah... :D

Resep Udang Jamur Saus Pedas Spesial Masakan Rumahan

Gambar dan Foto Resep Masakan Udang Jamur Saus Pedas
Resep Masakan Udang Jamur Saus Pedas | (foto via: IG @anitasrilestari18)
Resep Mudah Cara Membuat Udang Jamur Saus Pedas Spesial - Punya stok udang di freezer bunda? Pengen bikin menu olahan makanan yang super pedas dan enak? Coba deh dibikin tumis udang jamur seperti ini aja. Cara bikinnya simple banget dan nggak terlalu ribet, kok.. Yukk intip resep, bahan, bumbu dan cara membuatnya dibawah ini.. ;)

Bahan-Bahan
  • 500 gram udang
  • 200 gram jamur kancing (bisa direbus dulu sebelumnya)
  • 2 sdm saus sambal
  • 1/2 butir bawang bombay, cincang halus
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 buah cabai merah besar, iris serong
  • 2 buah tomat, potong kecil-kecil
  • 5 buah cabai rawit, iris tipis
  • gula, garam, dan mentega secukupnya
  • air perasan jeruk nipis untuk merendam udang
Cara Membuat
  1. Cuci dan bersihkan udang, rendam dalam air perasan jeruk nipis sebentar. Panaskan wajan, lelehkan mentega, masukkan irisan bawang bombay, bawang putih, tomat,dan cabai. Tumis hingga harum. Masukkan udang dan jamur kancing, tambahkan sedikit air. Tambahkan saus sambal, gula, dan garam secukupnya. Aduk rata dan masak hingga matang.
Selamat memasak, masak bunda! Jangan lupa tetangga juga di bagi yaa... hehe

Resep dan Cara Membuat Sup Ayam Makaroni Spesial

Resep Sup ayam makaroni
Resep Sup ayam makaroni
Resep Cara Membuat Sup Ayam Makaroni Spesial - Resep masakan ini sangat mudah disajikan  dan pengolahanya pun cukup simple. Kamu cukup menyediakan bahan baku seperti daging ayam, makaroni, serta bahan -bahan bumbu sup yang lain. Agar hasil masakan kamu rasanya enak, maka simak cara membuat sup ayam makaroni berikut ini..


Bahan-bahan Sup
  • 1 ekor ayam, rebus dengan 1 liter air
  • 12 butir telur puyuh, rebus
  • 2 batang wortel, potong sesuai selera
  • 100 gr makaroni
  • 100 gr buncis, iris
  • 5 sdm kacang polong beku
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang seledri
  • 1 sdm margarin
  • 1 buah bawang bombay, iris
  • 1 liter air
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica bubuk
  • ½ sdt pala, bakar
  • 3 buah sosis sapi


Taburan:
  • Irisan seledri secukupnya


Cara Membuat Sup Ayam Enak dan Segar:

1.Rebus ayam terlebih dahulu bersama daun bawang, wortel, dan juga daun seledri sampe lunak, angkat dan tiriskan kemudian potong dadu.

2. Panaskan margarin kedalam wajan dan tumis irisn bawang bombay sampe harum, masukkan ke dalam air kaldu pada no 1 dan tambahkan sedikit air, didihkan lagi.

3. Tambahkan garam, merica, serta pala setelah air mendidih. Kemudian masukkan wortel, buncis, makaroni, sosis sapi,  telur puyuh, dan kacang polong, masak sebentar saja lalu angkat.

4. Siapkan mangkuk, tuangkan supnya dan beri taburan seledri diatasnya. Yummi

Resep Sayur Oseng Oseng Kacang Ikan Tongkol Sedap

Resep Masakan Sederhana - Untuk menu masakan sehari-hari mungkin oseng-oseng kacang ikan tongkol spesial ini bisa menjadi pilahan bunda dirumah. Selain proses memasaknya mudah dan simple, bahan dari resep sayur ini juga sangat mudah ditemukan.

Resep cara Memasak oseng oseng ikan tongkol kacang
Bahan-Bahan Yang Diperlukan
Cara Memasak Sayur Oseng-oseng Kacang Yang Enak

Bahan dan Bumbu :
  • Ikan tongkol @100 gram
  • Kacang panjang @3 ikat, potong-potong
  • Lengkuas @2 ruas jari , digeprek
  • Daun salam @2 lembar
  • Petai @1 papan , kupas kulit arinya, lalu belah dua
  • Buah Tomat @1 buah , potong-potong
  • Jagung manis @4 buah, dipipil
  • Kecap manis @1 sendok makan
  • Garam dapur @¼ sendok teh
  • Gula pasir @1 sendok teh
  • Air @½ gelas
  • Minyak goreng secukupnya saja

Bumbu Iris :
  • Bawang putih @ 3 siung. Kupas
  • Bawang merah 3 butir , kupas
  • Cabai merah besar @ 2 buah


Cara Memasak:
  1. Langkah pertama, goreng ikan tongkol terlebih dahulu, kemudian dagingnya disuwir-suwir.
  2. Selanjutnya, panaskan minyak goreng kedalam wajan, tumis lah irisan bawang merah  dan bawang putih sampai tercium aroma harum. Masukkan semua bahan lengkuas geprek, daun salam, irisan petai, irisan kacang panjang, jagung, cabai merah, tomat, kecap manis, gula, garam, dan air. Aduk-aduk rata.
  3. Terakhir, masukkan daging suwiran ikan tongkol. lalu aduk sampai tercampur rata. Diamkan sejienak. Angkat dan sajikan



 Jangan lupa baca juga : Resep Orak Arik Tempe Spesial dan Resep Cara Memasak Gulai Kambing Spesial untuk pilihan masakan Anda untuk hidangan keluarga tercinta.

Resep Sayur Lodeh Super Simple

Donload resep Sayur Lodeh Enak
Resep Sayur Lodeh Mantap, Resep Masakan Harian - Masak apa hari ini ladies? Atau masih bingung pengen masak apa untuk menu makan siang dan makan malam hari ini? tenang ladies, mungkin resep sayur lodeh ini bisa menjadi pilihan yang pas bagi kamu..

Lalu, seperti apa cara membuat sayur lodeh yang beda dan tentunya lezat? Oke, langsung saja yuk kita simak dan kita praktek masak langsung dirumah.. Resepnya udah ditulis lengkap dibawah ini, tinggal ikuti saja step by step cara membuatnya secara terurut..

Bahan – Bahan :

  • 150 gr daging tetelan. Rebus daging hingga lunak
  • 200 ml air kaldu hasilrebusan daging
  • 1500 ml santan cair
  • 300 ml santan kental
  • 100 gr labu siam, potong
  • 100 gr jagung putren, belah-belah
  • 100 gr wortel, potong-potong
  • 75 gr kacang panjang, potong
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • minyak secukupnya
Bumbu Halus :
  • 3 buah cabai merah
  • 7 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri, disangrai
  • 1/2 sdt ketumbar, disangrai
  • 2 sdt garam

Cara Membuat Sayur Lodeh:

  1. Rebus terlebih dahulu air kaldu, santan cair, daging dan lengkuas sampai benar-benar mendidih. Kemudian disusul dengan memasukkan potoga labu siam.
  2. Tumislah bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Tambahkan santan kental, aduk aduk kemudian tuang bumbu kedalam panci rebusan daging.
  3. Jangan lupa masukkan potongan jagung putren, irisan wortel, dan kacang panjang. Masak sampai matang semua bahan matang benar.
  4. Angkat dan sajikan Resep Sayur Lodeh buatan sendiri dengan Nasi hangat.Yummi

Resep Ayam Bakar Bumbu Rica-Rica Spesial Tahun Baru

Aneka Masakan Ayam | Resep Ayam Bakar Bumbu Rica-Rica - Pengen bikin ayam bakar super lezat bunda? Salah satu ayam bakar yang paling saya suka adalah ayam bakar bumbu rica-rica. Selain karena alasan bumbu ayam bakarnya simple dan gampang, rasa daging ayam yang dibakar juga nikmat abis karena bumbunya bisa meresap ke celah-celah dagingnya.. Hemm, Pokoknya MANTAP deh..!
Resep Ayam Bakar Bumbu Rica-Rica Spesial Tahun Baru
Resep Ayam Bakar Bumbu Rica-Rica Spesial Tahun Baru

Nah, kalau bunda pengen tau resep apa saja yang saya pakai dan bumbu-bumbunya apa saja, Yuk simak dan praktekin resep yang ada dibawah ini.. Semoga bunda setuju yaa dengan resepnya.. hehe

Bahan - Bahan Ayam Bakar:

  • 1 ekor ayam, potong 8 bagian
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 100 ml air

Bumbu Halus Untuk Ayam Bakar:

  • 6 buah cabai merah
  • 8 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 buah tomat
  • 2 cm jahe
  • 1 sendok teh garam

Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rica-rica yang Enak:

  1. Lumuri ayam dengan air jeruk dan garam, diamkan selama 1 jam
  2. Panaskan minyak, masukkan gula pasir. Masak sampai gula larut
  3. Masukkan bumbu halus, aduk sampai harum
  4. Masukkan ayam
  5. Setelah berubah warna, tuangkan air. Biarkan sampai bumbu meresap dan kuah mengental
  6. Bakar ayam di atas bara api sampai harum
  7. Sajikan dengan sisa bumbu

Yummi.. Nikmati ayam bakar buatan buda sambil bercengkerama bersama keluarga dan kerabat terdekat bunda.. Selamat masak dan bahagia bersama keluarga yaa..!

CARA MEMBUAT BUBUR SUMSUM JAGUNG MANIS

Resep Masakan berikut yang akan dibahas dalam artikel ini adalah Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Jagung Manis Yang Enak. Proses pembuatanya pun sangat mudah dan bahan baku sangat simple, sehingga mudah untuk dipraktekkan bagi anda yang ingin mencoba dirumah.
Berikut ini proses pembuatan bubur sumsumnya.


Bahan Untuk Membuat Bubur Sumsum Jagung Manis:
    Bubur Sumsum
  • 25 g tepung beras
  • 500 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 50 gr gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1 buah jagung manis, sisir
  • 2 sdm sagu mutiara, rebus sampi matang dan tiriskan
  • 1 lembar daun pandan
Cara Membuat Bubur Sumsum:
  1. Larutkan tepung beras terlebih dahulu dengan 250 ml santan.
  2. Kemudian rebus sisa santan bersama gula pasir, daun pandan, dan garam sampai gula larut.
  3. Tuangkan larutan tepung beras sambil diaduk rata.
  4. Selanjutnya, Masukkan jagung manis dan sagu mutiara, aduk rata dan masak hingga matang.
  5. Angkat, sajikan hangat atau dingin.
Artikel diatas merupakan cara mudah membuat bubur sumsum yang enak dan mudah. Semoga resep diatas bisa anda praktekkan dirumah.
Selamat mencoba...!!