Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Favorit Keluarga. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Favorit Keluarga. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Hari Ini: Tumis Ikan Teri Sambal Pedas Mantap

Resep Hari Ini: Cara Memasak Tumis Ikan Teri Sambal Pedas. Bingung mau masak apa hari ini bunda? Tenang aja, bunda nggak perlu bingung-bingung lagi soal ide memasak untuk menu masakan harian keluarga, di blog ini sudah banyak kok resep masakan sederhana hingga yang paling modern yang bisa bunda coba..


Resep sederhana yang bisa bunda coba seperti Masakan Tumis Teri Sambal Pedas ini misalnya, Ikan teri bisa diolah menjadi menu masakan lezat nan nikmat yang bisa menggugah selera makan lho.. Bahkan, hanya dengan menggunakan bahan-bahan dan bumbu masakan sederhana kita sudah bisa mendapatkan menu hidangan spesial super nikmat. Yummi, seperti apa langkah cara membuat tumis ikan teri sambal pedas yang mudah dan nikmat? Yuk simak baik-baik resepnya berikut ini:

Bahan-Bahan

  • 100 gram teri kering, cuci bersih
  • 75 gram tomat, cuci bersih dan potong-potong
  • 1/2 sdt gula merah
  • 250 cc air
  • minyak goreng


Bahan Sambal

  • 10 gram cabai rawit
  • 1 siung bawang putih
  • 25 gram bawang merah
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 1/4 sdt garam


Cara Membuat:

  1. Ulek sampai halus semua bahan sambal diatas.
  2. Selanjutnya, goreng ikan teri sampai setengah matang, sisihkan.
  3. Setelah itu, tumis bahan sambal yang sudah dihaluskan hingga harum, lalu masukkan potongan buah tomat. Tumis hingga layu.
  4. Tambahkan air dan gula merah.
  5. Terakhir, masukkan teri yang sudah digoreng setengah matang, masak sampai bumbu meresap.


Sederhana dan praktis kan resep masakan diatas bunda? Segera dicoba ya resepnya...! Oya, Untuk jenis ikan teri yang paling pas dibuat sebagai hidangan ini adalah teri nasi yang memiliki tekstur lembut. Tapi kalo tidak ada, jenis ikan teri apapun tetep bisa dan nikmat untuk digunakan kok. Selamat memasak bunda cantik..

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Bumbu Orek Tempe Teri Masakan Rumahan Praktis dan Sederhana

Gambar, Foto, dan Resep Bumbu Orek Tempe Teri
Resep Bumbu Orek Tempe Teri Sederhana - Masakan Rumahan
Resep dan Bumbu Masakan Orek Tempe Teri - Salah satu masakan rumahan praktis dan sederhana, gampang dibuat dan menjadi menu masakan vaforit keluarga, Orek Tempe Teri Kering..

Lalu apa saja resep orek tempe teri yang enak dan bagaimana cara membuatnya? Oke deh bund, simak resep dan tutorial cara memasaknya berikut ini ya.. Resep by fitri haf

Bahan | Ingredients :

  • 1 papan tempe potong selera
  • 1 0ns teri jengki belah 2 rendam air anget lalu cuci bersih tiriskan
  • Semua bahan digoreng menurut selera bisa kering bisa setengah kering


Bahan iris

  • 1 buah tomat
  • Cabe merah rawit
  • Cabe rawit hijau
  • Baawang merah
  • Bawang putih


Bumbu tambahan | Flavour :

  • Salam laos keprek gulmer
  • Kecap bango
  • Saos tiram
  • Bumbu penyedap
  • Garam
  • Sedikit air


Cara Memasak | Cooking Tips :

  1. Tumis baawang merah dan bawang putih sampai harum.
  2. Lalu masukan bahan iris dan bumbu tambahan.
  3. Masak sampai bumbu mengental.
  4. Setelah itu masukan tempe dan teri 
  5. Masak hingga semua tercampur rata dengan bumbu.
  6. Cicipi, Angkat dan Sajikan.


Untuk pilihan menu masakan rumahan paraktis lainya, bunda bisa intip resep sayur yang kami rekomendasikan, salah satu yang jadi favorit saya adalah Resep Tumis Bunga Pepaya Enak dan Tidak Pahit, masakan ini mungkin dapat menjadi referensi buat bunda yang bingung mau masak apa hari ini. Happy Cooking Bunda..

Resep Kue Bola-Bola Cokelat - Aneka Olahan Kue

Resep Cara Membuat Kue Bola-Bola Cokelat - Resep Aneka Kue berikut ini mungkin bisa Bunda jadikan referensi sebagai menu olahan untuk mengisi toples saat hari raya Idul Fitri nanti. Bukan hanya untuk hidangan hari-hari penting saja, Kue bola-bola cokelat juga cocok dinikmati saat santai bersama keluarga tercinta.

Resep Cara Membuat Kue Bola-bola Cokelat Yang Enak Dan Mudah
Nah, jika bunda ingin mencoba mempraktekkan Cara Membuat Kue Bola-bola Coklat sendiri dirumah? Berikut ini adalah resep lengkapnya :

Bahan-Bahan Kue Bola-bola Coklat
Proses Pembuatan Kue Bola-bola Isi Cokelat

Bahan Kulit:
  • 250 gram Biskuit hitam, remas dan haluskan
  • 75 gram Coklat masak putih
  • 50 gram Rice Crispy


Bahan Isi Coklat :
  • 25 ml susu kental manis
  • 200 gram Cokelat Pekat, lelehkan dengan air panas
  • 1 sdm perisa rum
  • 50 ml susu cair
  • (Semua bahan aduk rata)


Bahan taburan :
  • 50 gram Cokelat bubuk



Cara Membuat :
  1. Terlebih dahulu lelehkan cokelat putih dengan cara ditim, kemudian angkat. Kemudian, masukkan rice crispy dan aduk sampai rata. Tiriskan adonan diatas cooling wire.
  2. Selanjutnya, campurkan bahan biscuit hitam halus dengan bahan cokelat sedikit-sedikit sambil diaduk sampai bahan mudah dibentuk.
  3. Jangan lupa tambahkan rice crispy dan aduk pelan. Ambil satu sendok teh adonan lalu bentuk seperti bola-bola kecil. Lakukan cara yang sama sampai adonan habis.
  4. Terakhir, guling-gulingkan bola-bola cokelat yang sudah dibentuk tadi pada cokelat bubuk. Simpanlah dengan wadah yang kedap udara.
  5. Sajikan.



Resep Bola-bola cokelat diatas bisa menghasilkan sekitar 30 buah kue, dan membutuhkan waktu pembuatan sekitar 25 menit. Temukan resep masakan favorit Anda yang lain hanya di Kumpulan Resep Masakan Indonesia

Resep Sayur Urap - Resep Masakan Rumahan Sederhana

Resep dan Cara Membuat Sayur Urap Yang Enak. Ada banyak aneka masakan sayur-sayuran lezat yang bisa bunda buat untk menu hidangan keluarga yang sehat. Seperti sayuran ini nih, selain dapat menggugah selera makan, sayuran ini juga memiliki gizi yang sehat. Apa itu? Ya, Sayur Urap-urap. Pengen tau kan apa saja bumbu dan bahan urap itu apa? Oke deh, langsung simak aja resep dan cara membuat urap urap yang enak berikut..  

Sayur Urap

Bahan Dan Bumbu Sayur Urap urap


Bahan-bahan:


Takaran saji
kelapa parut

200 gr
kacang panjang
1 ikat

wortel
1 buah

kecambah

1 bungkus

Bumbu kelapa urap:


bawang putih

2 siung
bawang merah

3 siung
cabai rawit

3 buah
cabai merah

3 buah
terasi

1 cm
kencur

1 ruas
daun jeruk

3 lembar
gula merah dan garam
secukupnya

daun pisang
secukupnya

Cara membuat urap:
  1. Haluskan semua bahan bumbu urap, campur dengan kelapa parut hingga semua tercampur. Bungkus bumbu dengan daun pisang. lalu kukus hingga matang atau kurang lebih 20 menit.
  2. Potong-potong sayuran yang mau dijadiin urap dan rebus hingga matang, sisihkan.
  3. Campur kelapa parut bumbu dengan sayuran yang sudah direbus tadi. Sayur urap-urap siap dinikmati dengan ikan asin dan nasi hangat. Yummi
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Hari Ini: Nasi Goreng Kentang Jagung Spesial

Resep Hari Ini: Nasi Goreng Kentang Jagung Spesial Ala India. Nasi goreng kerap menjadi salah satu menu andalan bagi bunda-bunda super sibuk, ini karena cara membuatnya paling mudah dan praktis disajikan untuk menu sarapan keluarga. Selain mudah nasi goreng adalah menu yang cepat dan menghemat waktu pastinya. 

Resep Nasi Goreng Ala India

Nah, di edisi pagi nan cerah ini Resep Hari Ini akan berbagi resep nasi goreng dari negara tetangga. Yups, Nasi Goreng Ala India. Resep ini ditulis karena terinspirasi dari dapurnya sahabat di medan beberapa waktu yang lalu, dan kebetulan beliau adalah asli keturunan india. Oke, langsung aja kita capcus masak aja ya..

Bahan dan bumbu Nasi Goreng Ala India:

  • 250 gr beras, rendam terlebih dahulu selama setengah jam
  • 200 gr kentang
  • 200 gr jagung manis
  • 50 gr paprika
  • 50 gr bawang putih, cincang
  • 1/4 sdt pasta jahe-bawang putih
  • 1/4 sdt kunyit
  • 1/4 sdt bubuk jintan
  • 1 sdt garam
  • minyak


Cara Memasak Nasi Goreng Ala India:

  1. Langkah pertama, masak beras, kentang, dan juga jagung manis dengan rice cooker.
  2. Beri sedikit minyak kedalam masakan nasi dan masukkan air secukupnya.
  3. Masak hingga nasi matang dan biarkan dingin sebentar.
  4. Sementara itu, panaskan minyak kedalam wajan. Tumis irisan bawang, paprika, jintan, pasta jahe, kunyit, dan garam. Tumis sampai harum.
  5. Selanjutnya, masukkan nasi, jagung, dan kentang. Beri bumbu penyedap rasa, dan aduk sampai rata.
  6. Angkat dan sajikan.


Sederhana dan praktis kan resep nasi goreng ala India diatas bunda? Segera dicoba ya resepnya...! Oya,  bunda juga bisa menambahkan jamur atau udang sebagai pelengkapnya... Selamat memasak bunda cantik..

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
 Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Nasi Gurih Pandan Wangi Spesial

Resep Nasi Gurih Pandan Untuk Tasyakuran. Negara tercinta kita ini memiliki banyak budaya yang unik dan menarik, salah satunya adalah dalam hal nasi bancakan, nasi yang gurih dan wangi ini biasanya disajikan saat acara tasyakuran.


Nah, buat bunda yang pengen membuat nasi bancakan dengan rasa yang nikmat dan tak ada waktu membuat nasi kuning tetapi ingin menyuguhkan nasi putih yang berbeda? Bunda bisa mencoba resep ini nih, Namanya nasi gurih pandan. Seperti ini resep dan cara membuatnya..

Baca Juga: Resep Gado-Gado Pengantin Enak dan Mudah


Bahan Nasi Gurih Pandan:


  • 500 gr   beras 
  • 15 Helai daun pandan
  • 100 ml  santan kental
  • 500 ml  air
  • 1 sdm   garam


Cara membuat Nasi Gurih Pandan Wangi:


  1. Daun pandan di blander dengan dicampurkan setengah air dari 500ml, saring, lalu peras airnya. Aduk air perasan pandan bersama dengan santan, dan sisa air.
  2. Selanjutnya, kukus beras sampai panas dan juga masak campuran air pandan hingga mendidih. Matikan api.
  3. Setelah itu, Campurkan beras panas dengan air pandan panas, aduk rata dan biarkan semua air terserap habis.
  4. Kukus kembali beras selama 20 menit. Angkat.


Nah itulah resep dan cara membuat Nasi Gurih Pandan Wangi yang cocok untuk acara syukuran keluarga.

------------------------------------------------------------------------------------------------
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Popcorn Jagung

Resep dan Cara Membuat Popcorn Sendiri - Hai bunda, sudah pernah buat popcorn sendiri dirumah? Jika belum, nih ada resep popcorn super enak dan renyah kiriman mbak +Mely Anandhita yang bisa bunda coba. Cara membuatnya sangat simpel banget kok, bahan dan bumbu popcorn jagungnya juga sederhana. Simak resepnya ya..



Bahan-bahan

  • 3-4 sdm jagung popcorn
  • 2-3 sdm margarin
  • 3 sdm madu 


Cara Membuatnya:

  1. Panaskan margarin di panci ( usahakan yang memiliki penutup ), pastikan margarin ditaburkan secara merata. Ketika margarin sudah mulai cair, tunggu hingga berbuih.
  2. Masukkan Jagung Popcorn, dan goyang-goyangkan panci sampai merata. Diamkan di panci panas sampai jagung mulai meletup-letup. Setiap kali letupan jagung mulai mereda, goyangkan kembali pancinya biar jagung terendam margarin dan meletup.
  3. Tunggu sampai letupan jagung selesai, pindahkan ke meja. Tunggu lagi beberapa detik sampai tidak ada letupan lagi.
  4. Taruh didalam baskom lalu segera taburkan madu kedalam popcorn. tutup dengan piring kemudian diaduk-aduk hingga merata.
  5. Sajikan untuk menemani nonton film bareng keluarga! Yummi..

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Sayur Buncis Saus Teriyaki Spesial Pedass!

Aneka Masakan Sayur Hariini | Resep Buncis Saus Teriyaki Spesial Pedass!- Sayur adalah salah satu elemen penting pelengkap menu hidangan keluarga. Karena didalam sayuranlah tersimpan banyak sekali gizi yang sangat diperlukan tubuh. Oh karena itu, yuk banyakin makan sayur!
Resep Sayur Buncis Saos Teriyaki Yang Enak dan Lezat
Resep Sayur Buncis Saos Teriyaki Yang Enak dan Lezat
Nah, menu masakan yang akan dibagikan kali ini adalah menu resep sayur sederhana yang biasa kita masak sehari-hari. Tapi disini kita buat sedikit beda dengan nuansa masakan istimewa, Sayur Buncis Masak Pakai Saus Teriyaki. Sedikit manis, pedas dan pastinya nendang banget dilidah.. Cobain yukk!

Bahan dan Bumbu Tumis Buncis:

  • 200 gr buncis, pilih yang muda
  • 5 butir bakso sapi, iris
  • 50 gr jagung manis pipil
  • 2 buah cabai merah besar, buang bijinya potong 1 cm
  • ½ buah bawang bombay, iris
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • 3 sdm saus teriyaki
  • 1 sdm Tusi (bumbu masak yang terbuat dari fermentasi kacang kedelai hitam)
  • ½ sdt gula pasir
  • ¼ sdt bubuk merica
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • ½ sdm tepung maizeina, larutkan dengan 100 ml
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Sayur Buncis Saus Teriyaki:

  1. Bersihkan buncis, buang kedua ujungnya, iris serong, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan bakso sapi, aduk. Dan masukkan cabai merah. Tambahkan saus teriyaki, tausi, garam, gula pasir, bubuk merica, aduk rata.
  4. Masak hingga buncis empuk dan matang
  5. Tuang larutan maizena, aduk sebentar hingga mengental. Angkat.

Yummi..! Resep Sayur Buncis Saus Teriyaki diatas bisa bunda kreasikan juga dengan bumbu favorit bunda yang lain kok.. Tinggal disesuaikan aja.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *