Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Gorengan. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Gorengan. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

RESEP ATI AMPELA BUMBU BALADO

Resep Cara Membuat ati ampela Masak Balado - Artikel kali ini akan membahas tentang Tips dan cara memasak ati ampela menjadi satu resep masakan yang lezat dan nikmat sebagai hidangan bersama keluarga anda tercinta. Berikut adalah resep masakan ati ampela bumbu balado yang bisa anda coba dirumah.
Bahan masakan ati ampela :
  • 500 gr Hati ayam
  • 500 gr Ampela ayam
  • 1 buah Tomat Sayur, potong kecil
  • 2 lembar daun salam
    Resep Cara Memasak Ati Ampela masak Sambal Balado
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1 sdt garam
Bumbu halus :
  • 8 buah bawang merah
  • 5 buah cabai merah besar
  • 5 buah Bawang putih
Cara Membuat Ati Ampela Bumbu Balado:
1. Rebus ati dan ampela terlebih dahulu hingga empuk, tiriskan dan potong menurut selera
2. Kemudian Goreng ati dan ampela hingga berwarna kecoklatan, angkat dan tiriskan
3. Panaskan 3 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus hingga harum
4. Tambahkan potongan tomat, lengkuas dan daun salam, masak sampai bumbu matang
5. Masukkan gorengan Hati ampela, tambahkan garam dan gula pasir, aduk rata.
6. Masak selama kurang lebih 5 menit sambil sesekali diaduk, angkat
7. Ati Ampela Bumbu Balado Siap untuk dihidangkan.
Cukup mudah bukan resep cara membuat ati ampela masak balado diatas? Semoga Resep Masakan diatas bermanfaat  bagi pembaca semuanya. Baca juga Resep Cara Membuat Keripik Balado sebagai tambahan resep menu cemilan anda.

Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial

Resep Tongseng Kambing

Resep Cara Membuat Tongseng Kambing Yang Mudah dan Enak - Kelezatan rasa tongseng kambing ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Kombinasi bumbu dan rempah yang pas menjadikan masakan ini sebagai masakan Nusantara yang khas dan sangat kental dengan nuansa Indonesia.

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Maxim Wajan Venice Set - Teflon + Gratis Penjepit Gorengan Stainless Steel


  • Teflon berkualitas
  • Anti lengket
  • Anti karat
  • Mudah dibersihkan
  • Brand terjamin

Original Price:
RP 426.000
Discount: 61% by UOB
Rp 167.500
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan dan bumbu Tongseng:
  • 400 gr daging kambing, potong-potong
  • 800 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 150 gr kol, potong kotak
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 3 siung bawang merah, iris
  • 4 buah cabe rawit merah, iris
  • 1 ltr air
  • Kecap manis secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus:
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah kemiri, disangrai
  • 3 cm kunyit, dibakar
  • 4 butir lada
  • 2 cm jahe
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 1/2 sendok teh garam

Cara Memasak Tongseng Kambing:
  1. Daging kambing dan daun salam direbus terlebih dahulu kedalam air mendidih, tunggu hingga daging kambing matang. Angkat dan tiriskan, kemudian potong-potong dagingnya menjadi kecil-kecil.
  2. Sementara itu, rebuslah santan dan masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas dan serai sembari diaduk, tunggu hingga santan mendidih. Setelah semua mendidih, sisihkan.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu seperti bawang merah dan cabe rawit merah. Masukkan daging kambing sampai aroma harum muncul.
  4. Selanjutnya, tambahkan irisan kol ke dalam tumisan, tumis hingga layu.
  5. Masukkan Kecap Manis, aduk hingga rata.
  6. Tuangkan kuah santan tadi, tunggu sejenak sampai mendidih.
  7. Setelah mendidih, jangan lupa tambahkan irisan daun bawang dan potongan tomat, masak sampai tongseng kambing matang. Angkat.
  8. Sajikan Tongseng Kambing Pedas buatan Anda selagi masih hangat... Yummi, lezattt..!

Baca Resep Bumbu Masakan lainya:

Resep Bakwan Jagung Rasa Ebi Enak Dan Mudah - Resep Hari Ini

Resep Bakwan Jagung

Resep Bakwan Jagung Yang Enak - Bingung bagaimana cara membuat bakwan yang enak? Nggak usah bingung, disini Anda akan menemukan berbagai resep masakan menarik secara lengkap.

Terutama Resep Bakwan Jagung Rasa Ebi yang bisa Anda jadikan sebagai menu gorengan yang pas untuk menemani waktu santai Anda.

Berikut ini adalah resep mudah, praktis dan simpel Bakwan jagung rasa ebi enak yang bisa Anda coba dirumah.

Bahan dan Bumbu-bumbu:
  • 75 gram tepung terigu 
  • 1 sendok makan tepung sagu 
  • 100 gram jagung manis serut 
  • 1 butir telur 
  • 1 sendok teh garam 
  • 1/4 sendok teh merica bubuk 
  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 2 buah cabai rawit hijau iris 
  • Minyak goreng

Bumbu Halus:
  • 1 siung bawang putih 
  • 2 butir bawang merah 
  • 1/2 sendok teh ketumbar bubuk 
  • 2 sendok teh ebi disangrai 

Cara Membuat Bakwan Jagung Ebi Yang Mudah:
  1. Campurkan semua bahan seperti: Jagung manis yang sudah diserut, telur ayam, tepung sagu, tepung terigu,  merica bubuk, garam,cabai rawit hijau, daun bawang, dan bumbu halus.
  2. Ambil adonan bakwan satu sendok sayur. Lalu tuang kedalam wajan datar yang berisi minyak panas dengan temperatur api sedang. Lakukan hingga wajan sedikit penuh. Goreng sampai bakwan jagung matang.

Baca Aneka Resep Masakan Lainya:



Resep Risoles Goreng Isi Sayur, Enak, Mudah dan Murah

Resep Mudah Cara Membuat Risol isi Sayur Yang Enak | Resep gorengan ini terinspirasi dari dapurnya Bunda cantik @Yuni Kitchen. Setelah resep ini dicoba, ternyata hasilnya luar biasa mantap. Lumayan, bisa nambah2 pengalaman masak dan nambahin koleksi resep dapurnya di blog Resep Hari Ini. Buat bunda yang lain, wajib coba juga resep Risoles dengan bahan isi Sayuran ini yah...


Inspirasi Resep dan gambar, By: @Yuni Kitchen

Bahan Baku untuk Kulit Risoles:

Bahan baku yang perlu bunda siapkan untuk membuat gorengan Risoles/Risol isi Sayur yang enak adalah seperti dibawah ini. Caranya, campur semua bahan dibawah menjadi satu. Aduk sampe encer dan licin, lalu saring. Selanjutnya panaskan teflon, buat dadar sebagai kulit reseoles tipis2.. sisihkan.


  • 250 gr Tepung Terigu
  • 1 sdm Susu bubuk
  • 2 sdm Tepung kanji/sagu
  • 2 sdm Margarin cair/minyak
  • 1 telur
  • 600 ml Air/susu cair
  • garam secukupnya



Bahan Baku Isian Risol:

Bahan isian Risol sebenarnya bisa bunda kembangin sesuai minat. Namun disini kami merekomendasikan untuk memakai bahan isian seperti yang ada dalam daftar bahan dibawah ini. Caranya, Tumis bahan yang ada di daftar seperti: bawang putih sampai harum, masukan daging ayam dan tumis bentar, masukan wortel dan kentang aduk rata. Masukan air aduk rata, lalu tutup sebentar dan beri bumbu. Cicipi rasanya apakah sudah enak apa belum, terakhir masukan daun bawang dan juga larutan maizena. Aduk rata dan angkat.

  • 1 wortel potong dadu kecil
  • 1 kentang potong dadu kecil
  • 100 gr daging ayam potong dadu kecil
  • 2 daun bawang potong2
  • 1 bawang putih cincang
  • Garam, gula, merica bubuk, royco secukupnya
  • Sedikit air
  • 1 sdt maizena dilarutkan


Cara Membuatnya:

Langkah dan cara membuat Risoles goreng yang memiliki citarasa yang nikmat dan renyah sebenarnya tidak sulit, bisa dibilang mudah banget bun. Seperti ini cara membuatnya..

  1. Ambil selembar kulit risoles yang sudah dibuat pada poin pertama.
  2. Isi bahan kulit tersebut dengan bahan isian yang sudah dibuat pada poin kedua.
  3. Proses selanjutnya, lipat kulit risoles yang sudah diisi menyerupai lipatan amplop. 
  4. Lalu celupkan ke dalam kocokan putih telur. 
  5. Baluri dengan tepung panir/roti
  6. Terakhir, goreng Risoles tadi sampai matang. 
  7. Angkat dan siap dihidangkan.. Yummi


Selain resep diatas, resep masakan ini juga sangat kami rekomendasikan untuk dicoba bunda..: #Resep Roti Cane dan Cara Mudah Membuatnya - #Resep dan Cara Membuat Pisang Goreng Kres-Kres Super Renyah - #Resep Tahu Isi (Isi Touge dan Wortel Spesial) dan Juga #Resep Membuat Lumpia Goreng Isi Daging Ayam 

RESEP SINGKONG KEJU + SUSU SPESIAL

Gambar Resep Singkong Keju Susu Lezat

Resep Spesial Ramadhan 2016 - Bosen dengan gorengan yang itu-itu saja ladies? Mungkin resep singkong goreng spesial ramadhan ini bisa kamu jadiin pilihan buat cemilan saat buka puasa nanti.. Yups, Singkong Keju Susu Lezat. Selain bahan dasarnya gampang banget dibeli di pasar, cemilan sederhana ini juga gampang banget kok cara bikinya..

Hemm, penasaran kan seperti apa resep dan cara membuatnya? Yuk intip resepnya di blog resep masakan harian berikut ini:

Bahan | Ingredients:

  • 1 singkong ukuran sedang
  • 1/4 sdt garam
  • air secukupnya untuk merebus
  • air es
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 50 gram keju parut

Cara Membuat | Intructions:
  1. Kupas dan bersihkan singkong, potong sesuai selera.
  2. Rebus sampai matang.
  3. Masukkan dalam air es dan beri garam.
  4. Rendam selama kurang lebih 1 jam.
  5. Panaskan minyak lalu goreng singkong sampai kering.
  6. Beri susu dan juga keju.
  7. Singkong siap disajikan.
Singkong Keju Susu ini enaknya disajikan saat hangat yaa.. Mau ditambahin saos juga enak kok.. Yummi.. Buruan dicoba yaa.. hehe.. Happy Cooking gaes..!

Resep dan Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas Super Lezat

Kering Tempe, Resep Masakan Sehari-Hari - Siapa yang nggak suka tempe? Rugi banget deh kalo kamu nggak suka tempe, karena didalamnya tersimpan banyak banget manfaat sehat yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, tempe juga menjadi salah satu bahan masakan yang memiliki rasa super lezat, kaya akan protein, gizi dan yang pasti menjadi sumber makanan paling hemat dan murah. 

Resep Kering Tempe Spesial

Saking banyaknya penggemar tempe, beragam kreasi olahan tempe pun banyak dibuat. Seperti dibuat untuk cemilan gorengan yang lezat, misalnya keripik tempe, Tempe Mendoan, dan masih banyak lagi olahan lain dari tempe. Olahan sayur dan lauk dari tempe juga tak kalah nikmatnya lho.. Salah satu menu masakan tempe yang paling saya suka adalah kering tempe saus kecap pedas manis.

Proses pembuatan kering tempe saus kecap pedas manis ini tidak sulit lho, cukup dengan bahan dan bumbu sederhana olahan kering tempe yang lezat pun sudah bisa dibuat. Seperti ini resep dan cara membuat kering tempe saus kecap pedas manis yang bisa kamu coba..

Bahan Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • 250 gram tempe (iris tipis panjang atau iris korek api, goreng kering)
  • 100 gram kacang tanah goreng
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 5 cm jahe (memarkan)
  • 5 cm lengkuas (memarkan) 
  • 1 batang daun seledri
  • 4 buah cabai merah besar (buang isi, iris tipis)
  • Bawang merah goreng (secukupnya, untuk taburan)

Bumbu Halus Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • Garam (secukupnya)
  • Ketumbar (secukupnya)
  • 7 siung bawang merah 
  • 4 siung bawang putih 
  • 5 buah cabai rawit 
  • 1/2 sdt asam jawa
  • 2 sdm irisan gula jawa
  • Kecap (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  1. Tumis bumbu berupa bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  2. Jika kedua bumbu tersebut telah harum, tambahkan cabai rawit, cabai merah besar, garam dan merica secukupnya. Tambahkan sedikit air.
  3. Masukkan daun jeruk, daun salam, irisan gula merah, daun seledri, jahe dan lengkuas. Aduk-aduk sampai bumbu mendidih. 
  4. Masukkan tempe dan kacang tanah yang telah digoreng lalu aduk hingga rata. 
  5. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan kecap manis lalu aduk rata dan masak hingga matang. 
  6. Beri taburan bawang merah goreng agar kering tempe saus kecap pedas manis ini semakin nikmat dan sedap. 
  7. Segera angkat kering tempe yang telah matang dan sajikan bersama nasi hangat.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *