Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Hemat. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Hemat. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Masak Yuk! Cara Masak Sayur Tumis Tahu Brokoli Super Praktis dan Hemat

Aneka Masakan Sayur Hariini | Resep Tumis Tahu Brokoli - Brokoli adalah sayuran sehat yang kaya akan gizi. Pilihan tepat buat bikin menu masakan sayuran segar. Ditambah lagi dengan tahu yang sangat kaya protein, menjadikan menu masakan lebih lengkap sehatnya dan murah harganya. 
Resep Sayuran Sehat Tumis Brokoli Tahu
Resep Sayuran Sehat Tumis Brokoli Tahu
Nah, untuk hasil masakan yang super duper lezat dan segar, yuk bikin menu masakan Tumis Tahu Brokoli aja bunda. Selain sehat, praktis dan hemat, masakan ini juga gampang banget cara buatnya. Coba deh bunda bikin dengan resep masakan ini, dijamin ueenakk! hehe

Bahan dan Bumbu Sayur :

  • 1 buah brokoli potong kecil-kecil
  • 2 blok tahu potong dadu goreng setengah matang
  • 4 siung bawang putih memarkan, cincang halus
  • 2 siung bawang merah cincang halus
  • 1 buah bawang bombay iris tipis halus
  • 2 buah cabai merah besar buang isi, iris sering tipis
  • 1 buah tomat belah 4
  • Saus tiram secukupnya, kira-kira 1/2 sdt
  • Margarin secukupnya, untuk menumis
  • Lada bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk larutkan di setengah gelas air

Cara Membuat Tumis Tahu Brokoli yang Enak :

  1. Panaskan margarin hingga meleleh. Tumis bawang bombay, bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  2. Tambahkan cabai merah dan sayur brokoli. Tumis hingga sayur brokoli sedikit layu. 
  3. Tambahkan tahu dan saus tiram, garam, gula serta lada bubuk. Aduk-aduk rata. 
  4. Agar brokoli matang sempurna dan bumbu meresap dengan baik, tambahkan setengah gelas air kaldu ayam. 
  5. Masak hingga mendidih dan airnya surut. Terakhir, tambahkan buah tomat agar rasa tumis tahu brokoli ini semakin lezat.

Resep dan Cara Membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal

Resep dan Bumbu Risoles Mayonaise - Ada beberapa pertanyaan yang masuk di inbox fb @masakanharian, menanyakan bagaimana sih cara membuat risoles biar nggak pecah saat digoreng? Dan apa saja resep bumbu yang harus digunakan kok pas beli risoles kebetulan dapet yang rasanya enak banget, beda kayak yang biasanya?

Resep Risoles Yang Enak
Resep Cara Membuat Risoles Yang Enak Anti Gagal

Baiklah bunda, untuk menanggapi pertanyaan diatas ada beberapa hal yang harus dilakukan. Salah satunya adalah bahan untuk membuat kulit risoles harus benar-benar pas komposisinya agar bisa rapat dan tidak pecah saat digoreng. Nah, bunda bisa coba membuat risoles dengan Resep Risoles Mayonaise Anti Gagal seperti berikut ini. Silahkan dicoba ya..

Alat Yang Harus Disiapkan

Jika ingin membuat olahan risoles, alat yang perlu bunda siapkan adalah teflon. Teflon ini gunanya yaitu untuk membuat kulit risoles biar lebih gampang. Selain itu juga masih bisa digunakan untuk membuat jenis masakan yang lain.

Nah, kalau bunda pengen hasil yang sempurna, coba deh pakai Teflon AH Cookware Set. Kalau belum punya, beli deh..! Harganya murah kok, sekitar 60 ribuan untuk 3 buah teflonya. Bunda bisa BELI DISINI biar lebih hemat.

Bahan Kulit Risoles :

  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur
  • 1 sdm margarin cair
  • garam secukupnya
  • air secukupnya (sekitar 300ml)
  • merica bubuk secukupnya

Bahan Isian Risoles :

  • mayonaise mayumi
  • telur rebus
  • smoked beef
  • saus sambal pedas

Bahan Lapisan Luar :

  • 1 butir telur
  • 1 ons tepung roti

Cara Membuat Kulit Risol:

  1. Campur semua bahan kulit risol sampai benar-benar tercampur rata. Kemudian diadon agak encer.
  2. Panaskan teflon,olesi dengan minyak.
  3. Tuang adonan kulit risol secukupnya dari pinggiran teflon, bukan dari tengah teflon, miring2kan teflonnya untuk memperlebar kulit
  4. Setelah dirasa sudah cukup matang sisihkan,
  5. Ulangi cara nomer  3 sampai adonan habis

Cara Membuat Risol yang Enak dan Anti Gagal :

  1. Tata telur rebus, smoked beef mayonaise dan saus sambal diatas kulit risol, kemudian bungkus
  2. Celupkan risol ke dalam telur yang telah dikocok
  3. Balut risol yang sudah dicelupkan kedalam telur kocok dengan tepung roti
  4. Terakhir, goreng risoles hingga matang dan berwarna kecoklatan. Angkat.

Dari resep risol diatas bunda bisa membuat 8-10 lembar kulit risol, resep dan cara membuat Risoles Mayonaise Anti Gagal ini merupakan yang paling mudah dan simple. Semoga bisa diikuti ya bunda.. Selamat Masak..!

Resep dan Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas Super Lezat

Kering Tempe, Resep Masakan Sehari-Hari - Siapa yang nggak suka tempe? Rugi banget deh kalo kamu nggak suka tempe, karena didalamnya tersimpan banyak banget manfaat sehat yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, tempe juga menjadi salah satu bahan masakan yang memiliki rasa super lezat, kaya akan protein, gizi dan yang pasti menjadi sumber makanan paling hemat dan murah. 

Resep Kering Tempe Spesial

Saking banyaknya penggemar tempe, beragam kreasi olahan tempe pun banyak dibuat. Seperti dibuat untuk cemilan gorengan yang lezat, misalnya keripik tempe, Tempe Mendoan, dan masih banyak lagi olahan lain dari tempe. Olahan sayur dan lauk dari tempe juga tak kalah nikmatnya lho.. Salah satu menu masakan tempe yang paling saya suka adalah kering tempe saus kecap pedas manis.

Proses pembuatan kering tempe saus kecap pedas manis ini tidak sulit lho, cukup dengan bahan dan bumbu sederhana olahan kering tempe yang lezat pun sudah bisa dibuat. Seperti ini resep dan cara membuat kering tempe saus kecap pedas manis yang bisa kamu coba..

Bahan Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • 250 gram tempe (iris tipis panjang atau iris korek api, goreng kering)
  • 100 gram kacang tanah goreng
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 5 cm jahe (memarkan)
  • 5 cm lengkuas (memarkan) 
  • 1 batang daun seledri
  • 4 buah cabai merah besar (buang isi, iris tipis)
  • Bawang merah goreng (secukupnya, untuk taburan)

Bumbu Halus Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • Garam (secukupnya)
  • Ketumbar (secukupnya)
  • 7 siung bawang merah 
  • 4 siung bawang putih 
  • 5 buah cabai rawit 
  • 1/2 sdt asam jawa
  • 2 sdm irisan gula jawa
  • Kecap (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  1. Tumis bumbu berupa bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  2. Jika kedua bumbu tersebut telah harum, tambahkan cabai rawit, cabai merah besar, garam dan merica secukupnya. Tambahkan sedikit air.
  3. Masukkan daun jeruk, daun salam, irisan gula merah, daun seledri, jahe dan lengkuas. Aduk-aduk sampai bumbu mendidih. 
  4. Masukkan tempe dan kacang tanah yang telah digoreng lalu aduk hingga rata. 
  5. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan kecap manis lalu aduk rata dan masak hingga matang. 
  6. Beri taburan bawang merah goreng agar kering tempe saus kecap pedas manis ini semakin nikmat dan sedap. 
  7. Segera angkat kering tempe yang telah matang dan sajikan bersama nasi hangat.

Resep Cara Membuat Pempek Adaan Daging Ayam Sehat Tanpa MSG!

Resep Hari Ini, Pempek Adaan Daging Ayam Enak - Aslinya, pempek kan dibuat dari ikan tenggiri sebagai bahan utamanya. Tapi disini kita coba memakai daging ayam sebagai pengganti tenggiri. Selain sebagai alternatif bagi yang tidak suka ikan, daging ayam juga cukup gampang dicari dan yang pasti lebih hemat dan murah.
Resep Cara Membuat Pempek Adaan Daging Ayam Sehat Tanpa MSG! | Foto by: Dabeldi Kitchen
Pempek Adaan Daging Ayam ini juga terkenal dengan rasanya yang maknyuss lhoo.. Selain enak dan lezat, masakan ini juga sehat karena kita akan memasaknya tanpa bahan pengawet dan MSG. 

Cara membuatnya pun gampang banget. Kamu cukup melakukanya dengan 8 cara mudah membuat Pempek Adaan Daging Ayam ini tanpa ribet ngurusin ini itu. Simak bagaimana cara bikin Pempek Adaan berikut ini.

Bahan dan Bumbu Pempek Adaan Daging Ayam:

  • 400 gram dada/paha ayam fillet 
  • 4 porsi
  • 6 siung bawang merah (iris tipis)
  • 2 sdm sagu tani
  • 2 putih telur
  • 1 bungkus santan kental ukuran 70 ml
  • 1 sdm minyak goreng
  • 1 sdm garam
  • 1 sdt merica
  • 1 sdm air
  • Minyak untuk menggoreng secukupnya 

Cara Membuat Pempek Adaan Daging Ayam Yang Enak:

  1. Cuci dan potong-potong daging ayam. Tambahkan garam, merica, putih telur, minyak. Haluskan dengan chopper / food processor.
  2. Kulit ayam nya juga aku haluskan. Karena salah satunya kulit ayam yang akan bikin gurih.
  3. Masukkan santan kental. Haluskan kembali hingga tercampur rata.
  4. Taruh didalam wadah. Lalu masukkan bawang merah yg telah diiris tipis. Disusul dengan sagu tani. Aduk-aduk sampai merata.
  5. Jika adonan dirasa terlalu padat/keras, masukkan 1 sdm air putih.
  6. Panaskan minyak. Sambil menunggu panas, buat bola-bola adaan menggunakan tangan atau sendok.
  7. Goreng dalam api kecil supaya matang luar-dalam. Balik adonan jika sudah mulai kecoklatan.
  8. Setelah matang tiriskan. Bawang merah nya ikut kegoreng jd bikin gurih dan NO MSG.

Sederhana dan praktis kan? Langsung praktek yaa.. Dan jangan lupa disharee..

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *