Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ikan Tongkol. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ikan Tongkol. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Sayur Oseng Oseng Kacang Ikan Tongkol Sedap

Resep Masakan Sederhana - Untuk menu masakan sehari-hari mungkin oseng-oseng kacang ikan tongkol spesial ini bisa menjadi pilahan bunda dirumah. Selain proses memasaknya mudah dan simple, bahan dari resep sayur ini juga sangat mudah ditemukan.

Resep cara Memasak oseng oseng ikan tongkol kacang
Bahan-Bahan Yang Diperlukan
Cara Memasak Sayur Oseng-oseng Kacang Yang Enak

Bahan dan Bumbu :
  • Ikan tongkol @100 gram
  • Kacang panjang @3 ikat, potong-potong
  • Lengkuas @2 ruas jari , digeprek
  • Daun salam @2 lembar
  • Petai @1 papan , kupas kulit arinya, lalu belah dua
  • Buah Tomat @1 buah , potong-potong
  • Jagung manis @4 buah, dipipil
  • Kecap manis @1 sendok makan
  • Garam dapur @¼ sendok teh
  • Gula pasir @1 sendok teh
  • Air @½ gelas
  • Minyak goreng secukupnya saja

Bumbu Iris :
  • Bawang putih @ 3 siung. Kupas
  • Bawang merah 3 butir , kupas
  • Cabai merah besar @ 2 buah


Cara Memasak:
  1. Langkah pertama, goreng ikan tongkol terlebih dahulu, kemudian dagingnya disuwir-suwir.
  2. Selanjutnya, panaskan minyak goreng kedalam wajan, tumis lah irisan bawang merah  dan bawang putih sampai tercium aroma harum. Masukkan semua bahan lengkuas geprek, daun salam, irisan petai, irisan kacang panjang, jagung, cabai merah, tomat, kecap manis, gula, garam, dan air. Aduk-aduk rata.
  3. Terakhir, masukkan daging suwiran ikan tongkol. lalu aduk sampai tercampur rata. Diamkan sejienak. Angkat dan sajikan



 Jangan lupa baca juga : Resep Orak Arik Tempe Spesial dan Resep Cara Memasak Gulai Kambing Spesial untuk pilihan masakan Anda untuk hidangan keluarga tercinta.

Resep Cara Memasak Ikan Woku Balanga Khas Manado

Resep Ikan Woku Balangga

Resep Masakan Daerah - Kelezatan kuliner Indonesia memang tak kalah dengan masakan-masakan asal Eropa dan Jepang, ciri khas dari rempah-rempah masakan indonesia seperti halnya resep Ikan Woku Balangga yang merupakan masakan khas daerah Manado sudah tidak bisa diragukan lagi, pasalnya, citarasa masakan yang khas pedas yang nikmat ini membuat lidah ketagihan.

Penasaran dengan bahan dan bumbu apa saja yang digunakan untuk memasak Ikan Woku? Dan bagaimana proses cara membuatnya? Mari simak resep rahasianya berikut ini :

Cara Membuat Ikan Woku Balanga Spesial dan Enak 
Bahan-bahan Ikan Woku Balanga

  • 750 gram ikan tongkol atau tuna, Siangi dan bersihkan, potong-potong sedang
  • 2 cabai merah, iris 
  • 3 cabai  hijau, iris
  • 3 buah tomat hijau, iris
  • 3 batang daun bawang, iris
  • 4 btg serai, dikeprek
  • 10 lbr daun jeruk purut
  • 1 gelas daun kemangi
  • 2 gelas air
  • Minyak goreng


Bumbu Peredam

  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • Garam


Bumbu  Halus
  • 12 btr bawang merah
  • 4 btr kemiri
  • Kunyit 1 ruas jari, cincang
  • Jahe 2 ruas jari, cincang


Caranya Membuat Ikan Woku Asli Manado

  1. Langkah pertama, Lumuri potongan ikan dengan garam dan air jeruk nipis dengan rata, lalu diamkan sejenak.
  2. Sementara itu, tumislah bumbu halus tadi sampai tercium aromma harum, dan masukkan ikan serta tuangi air. jangan lupa batang serai, daun jeruk purut dimasukkan. Masak terus sampai ikan empuk dan berwarna putih kecokelatan.
  3. Sebelum masakan ikan woku balangga diangkat, masukkan daun kemangi, dan aduk rata hingga layu. Angkat danSajikan.

Resep Cara Membuat Ikan Asam Padeh Khas Masakan Padang Super Lezat

Selain masakan rendang dan dendeng balado yang bisa bunda cicipi, makan lain yang wajib bunda coba adalah Ikan Asam Padeh khas masakan Padang ini. Nyam Nyam. Bikin lidah bergoyang nih.

Untk menikmati masakan Ikan Asam Padeh yang enak dan nikmat, bunda tidak perlu ngeluarin kocek yang dalam buat beli di rumah makan Padang. Bunda bisa mencoba memasaknya sendiri dirumah.

Resep Resep Ikan Asam Padeh

Makanya, disini kami bagikan resep rahasianya secara gratis. Simak baik2 yah cara mudah  dan gampang membuatnya berikut ini..

Bahan-bahan:


  • 300 gr ikan tongkol, potong-potong
  • garam secukupnya
  • 2 sdm air jeruk nipis

Bumbu tumis:


  • 4 buah belimbing sayur
  • 2 batang serai, memarkan
  • 2 ruas lengkuas, memarkan
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 butir kapulaga
  • 2 lembar daun salam
  • 1 lembar daun kunyit, potong-potong
  • minyak untuk menumis

Bumbu halus:


  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 10 buah cabai merah
  • garam secukupnya
  • 2 butir kemiri
  • 2 ruas jahe


Cara memasak Ikan Asam Padeh yg Enak:


  1. Bersihkan ikan tongkol hingga bersih. 
  2. Rendam ikan tongkol dengan air jeruk nipis dan juga garam.
  3. Panaskan minyak goreng, lalu tumis bumbu halus sampai wangi. 
  4. Masukkan lagi semua bumbu tumis. Tambahkan 1 gelas kecil air agar bumbu tidak gosong dan terlalu kental. 
  5. Tumis lagi hingga kuahnya menjadi berkurang dan agak mengental.
  6. Masukkan ikan tongkol dan belimbing sayur.
  7. Lalu tambahkan air sedikit lagi hingga ikan terendam dengan bumbu. 
  8. Masak sampai bumbu meresap kedalam ikan tongkol. Cicipi
  9. Angkat dan sajikan 

Ikan Asam Padeh Paling enak disajikan dengan nasi yang tidak terlalu akas, dan dinikmati pas musim seperti sekarang ini. Yuk segera di praktekin bun..! Nyam nyam..

RESEP SATE LILIT IKAN TENGGIRI ASLI BALI

RESEP SATE LILIT IKAN TENGGIRI ASLI BALI
RESEP MEMBUAT SATE LILIT IKAN ASLI BALI | pict via img.google.com

RESEP SATE LILIT IKAN TENGGIRI ASLI BALI. Resep Masakan lengkap terkait dengan resep sate lilit ikan Khas Bali ini bisa bunda coba dengan bahan-baahan dan bumbu yang sederhana. Bunda bisa mencobanya dengan menggunakan bahan baku seperti resep sate lilit ikan tuna, resep sate lilit daging sapi, resep sate lilit goreng, resep sate lilit daging, resep sate lilit udang, resep sate lilit ikan tenggiri, dan resep sate lilit ikan tongkol. (Pilih saja ikan yang akan bunda buat menjadi sate lilit).

Nah, disini kami menggunakan ikan tenggiri untuk membuat sate lilit khas Pulau Dewata ini, bunda bisa memilih ikan apa saja sesuai selera dan nggak harus pake ikan tenggiri.  Berikut adalah resep dan cara membuat sate lilit ikan tenggiri yang enak dan mudah..

RESEP DAN CARA MEMBUAT SATE LILIT IKAN TENGGIRI ASLI KHAS BALI 


Bahan Baku | Komposisi :
  • 500 gr ikan tengiri
  • 1/4 bh kelapa, parut
  • 65 ml santan
  • Tusuk sate lebar
  • 3 sdm minyak goreng

Bahan Bumbu Halus:
  • 7 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 5 bh cabai merah, buang isinya
  • 5 btr kemiri
  • 1 cm jahe
  • 1 cm kunyit
  • 1 cm kencur
  • 1 cm lengkuas
  • 2 lbr daun jeruk purut
  • 3 cm serai
  • 1 1/2 – 2 sdt garam

Tutorial Cara Membuat Sate Lilit :
  1. Tumbuk ikan hingga halus. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, dinginkan. Campur dalam adonan ikan, aduk hingga tercampur rata.
  3. Siapkan sebatang tusuk sate, ambil satu sendok makan adonan ikan, lilitkan pada tusuk. Lakukan hingga semua adonan habis.
  4. Bakar sate lilit dengan bara kecil (supaya ngga cepet gosong) hingga matang. Sajikan dengan sambal matah.
Note: Untuk membuat sambal matah, bunda bisa lihat tutorialnya di Resep Sambal Matah
Tips: Kalau adonan tidak mau lengket di tusuk sate bisa ditambahkan sedikit tepung kanji

Resep Pindang Tongkol Suwir Tumis Pedas

Resep Menu Masakan Hari Ini - Punya ikan pindang di dapur? Coba deh bikin menu yang beda dari yang biasa dibuat. Sekedar saran, dibikin tumis suwir aja.. Uenak lho bund.. Cara membuatnya juga praktis dan sederhana. Seperti ini nih cara membuatnya..

Gambar Tumis Pindang Tongkol

Bahan-bahan:
  • 300 gr pindang tongkol, cuci bersih, suwir-suwir atau hancurkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk, iris tipis
  • 1 cm lengkuas, memarkan
  • garam dan gula secukupnya
  • air secukupnya
Bumbu halus:
  • 2 buah cabai merah
  • 5 buah cabai rawit
  • 3 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 1 buah tomat merah

Cara membuat:
  1. Tumis bumbu yang dihaluskan
  2. Masukkan daun salam, lengkuas, dan daun jeruk. Tumis hingga harum.
  3. Setelah bumbu matang, tuang air secukupnya. 
  4. Masukkan garam dan gula secukupnya, aduk hingga larut. 
  5. Masukkan pindang tongkol suwir dan aduk rata dengan bumbu. 
  6. Masak hingga kuah berkurang atau hingga bumbu meresap.
  7. Terakhir, Pindang Tongkol Suwir Tumis Pedas pun siap dihidangkan..
Resepnya sederhana banget kan? Gimana, tertarik pengen mencoba membuatnya dirumah bunda? Capcus yukk masak.. hehe

Oxone OX-963 Kitchen Tools Stainless Steel Spatula - Silver  

Set spatula ini begitu berguna bagi Anda yang ingin mempermudah aktivitas saat sedang memasak di dapur, karena kelengkapan yang tersedia seperti sendok sup, pengaduk nasi, sendok penggoreng lengkap dengan tempat penyangganya.
  • Bahan stainless steel
  • Kuat dan awet
  • Dapat ditempatkan di dinding
Original Price:
RP 259.000
Discount: 50% by UOB
Rp 128.600
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *