Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ikan Tuna. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ikan Tuna. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Mie Goreng Ikan Tuna Spesial dan Cara Membuatnya

Resep  Spesial Hari Ini: Mie Goreng Ikan Tuna. Mie memang sangat mudah diolah menjadi apa aja, dan yang pastinya masakan ini disukai oleh semua anggota keluarga. Bahkan untuk membuat aneka olahan dari mie ini kamu tak butuh banyak bahan untuk memasaknya.

Mie Goreng Ikan Tuna

Emm, Ngebahas soal aneka masakan mie memang nggak ada habisnya. Terlebih masakan mie goreng, banyak banget masakan mie goreng yang bisa kita jumpai dan mungkin udah banyak juga yang mencobanya, seperti: Resep Mie Aceh, Resep Mie Jawa, Resep Mie Magelangan, dll.

Lalu gimana kalo membuat resep mie goreng ikan tuna? Resep ini sama seperti reseb mie lainya, berikut resep dan cara membuatnya..

Bahan-bahan Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 kaleng ikan tuna, potong-potong 
  • 1 bungkus mie telor (sekitar 200 gr)
  • 100 gr udang kupas
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 1 ikat sawi, potong-potong
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • minyak goreng secukupnya


Bumbu Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdt lada hitam
  • garam secukupnya


Cara memasak Mie Goreng Ikan Tuna:


  1. Cara pertama rebus mie telur terlebih dahulu hingga matang. Tiriskan dan jangan lupa campur dengan sedikit minyak agar mie tidak lengket.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan ikan tuna dan tumis hingga harum. Beri daun bawang, tomat dan juga udang kupas. Tumis lagi sampai udang berubah warna.
  3. Selanjutnya, masukkan potongan sawi, tumis hingga sawi agak layu. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan juga lada hitam. Aduk rata.
  4. Terakhir, masukkan mie kuning dan beri garam secukupnya. Masak hingga mie matang dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan... Yummi.


Bunda, itulah Tips masak dan resep cara membuat Mie goreng Ikan Tuna Spesial. Mie goreng ini bisa ditambahi kerupuk atau acar. Jika dirasa kurang pedas bunda juga boleh menambahkannya dengan cabai rawit. Selamat mencoba. Semoga resep masakan sederhana ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi masakan bagi Bunda-bunda yang lain. Jangan lupa bantu share resep masakan dari kami ya... :)

Resep Cara Memasak Ikan Woku Balanga Khas Manado

Resep Ikan Woku Balangga

Resep Masakan Daerah - Kelezatan kuliner Indonesia memang tak kalah dengan masakan-masakan asal Eropa dan Jepang, ciri khas dari rempah-rempah masakan indonesia seperti halnya resep Ikan Woku Balangga yang merupakan masakan khas daerah Manado sudah tidak bisa diragukan lagi, pasalnya, citarasa masakan yang khas pedas yang nikmat ini membuat lidah ketagihan.

Penasaran dengan bahan dan bumbu apa saja yang digunakan untuk memasak Ikan Woku? Dan bagaimana proses cara membuatnya? Mari simak resep rahasianya berikut ini :

Cara Membuat Ikan Woku Balanga Spesial dan Enak 
Bahan-bahan Ikan Woku Balanga

  • 750 gram ikan tongkol atau tuna, Siangi dan bersihkan, potong-potong sedang
  • 2 cabai merah, iris 
  • 3 cabai  hijau, iris
  • 3 buah tomat hijau, iris
  • 3 batang daun bawang, iris
  • 4 btg serai, dikeprek
  • 10 lbr daun jeruk purut
  • 1 gelas daun kemangi
  • 2 gelas air
  • Minyak goreng


Bumbu Peredam

  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • Garam


Bumbu  Halus
  • 12 btr bawang merah
  • 4 btr kemiri
  • Kunyit 1 ruas jari, cincang
  • Jahe 2 ruas jari, cincang


Caranya Membuat Ikan Woku Asli Manado

  1. Langkah pertama, Lumuri potongan ikan dengan garam dan air jeruk nipis dengan rata, lalu diamkan sejenak.
  2. Sementara itu, tumislah bumbu halus tadi sampai tercium aromma harum, dan masukkan ikan serta tuangi air. jangan lupa batang serai, daun jeruk purut dimasukkan. Masak terus sampai ikan empuk dan berwarna putih kecokelatan.
  3. Sebelum masakan ikan woku balangga diangkat, masukkan daun kemangi, dan aduk rata hingga layu. Angkat danSajikan.

RESEP SATE LILIT IKAN TENGGIRI ASLI BALI

RESEP SATE LILIT IKAN TENGGIRI ASLI BALI
RESEP MEMBUAT SATE LILIT IKAN ASLI BALI | pict via img.google.com

RESEP SATE LILIT IKAN TENGGIRI ASLI BALI. Resep Masakan lengkap terkait dengan resep sate lilit ikan Khas Bali ini bisa bunda coba dengan bahan-baahan dan bumbu yang sederhana. Bunda bisa mencobanya dengan menggunakan bahan baku seperti resep sate lilit ikan tuna, resep sate lilit daging sapi, resep sate lilit goreng, resep sate lilit daging, resep sate lilit udang, resep sate lilit ikan tenggiri, dan resep sate lilit ikan tongkol. (Pilih saja ikan yang akan bunda buat menjadi sate lilit).

Nah, disini kami menggunakan ikan tenggiri untuk membuat sate lilit khas Pulau Dewata ini, bunda bisa memilih ikan apa saja sesuai selera dan nggak harus pake ikan tenggiri.  Berikut adalah resep dan cara membuat sate lilit ikan tenggiri yang enak dan mudah..

RESEP DAN CARA MEMBUAT SATE LILIT IKAN TENGGIRI ASLI KHAS BALI 


Bahan Baku | Komposisi :
  • 500 gr ikan tengiri
  • 1/4 bh kelapa, parut
  • 65 ml santan
  • Tusuk sate lebar
  • 3 sdm minyak goreng

Bahan Bumbu Halus:
  • 7 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 5 bh cabai merah, buang isinya
  • 5 btr kemiri
  • 1 cm jahe
  • 1 cm kunyit
  • 1 cm kencur
  • 1 cm lengkuas
  • 2 lbr daun jeruk purut
  • 3 cm serai
  • 1 1/2 – 2 sdt garam

Tutorial Cara Membuat Sate Lilit :
  1. Tumbuk ikan hingga halus. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, dinginkan. Campur dalam adonan ikan, aduk hingga tercampur rata.
  3. Siapkan sebatang tusuk sate, ambil satu sendok makan adonan ikan, lilitkan pada tusuk. Lakukan hingga semua adonan habis.
  4. Bakar sate lilit dengan bara kecil (supaya ngga cepet gosong) hingga matang. Sajikan dengan sambal matah.
Note: Untuk membuat sambal matah, bunda bisa lihat tutorialnya di Resep Sambal Matah
Tips: Kalau adonan tidak mau lengket di tusuk sate bisa ditambahkan sedikit tepung kanji

Resep Dendeng Balado Pedas dan Cara Mudah Membuatnya

Resep Masakan Khas Dendeng Balado | Dendeng Balado adalah salah satu masakan pedas khas masakan Padang. Rasanya nikmat, pedas dan pasti sangat menggugah selera.

Resep masakan ini bisa dibilang sangat mudah dan praktis dalam hal cara membuatnya. Bunda tinggal duplikasi resep dan cara membuat dendeng balado kering, basah dan pedas dibawah ini..

Resep Dendeng Balado Pedas

Bahan untuk membuat dendeng balado:


  • 400 gram daging gandik
  • 8 lbr daun jeruk, buang tulangnya
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang serai, ambil bagian putihnya saja
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdm air asam
  • 50 ml minyak untuk menumis
  • Minyak goreng


Bahan Bumbu dendeng balado di tumbuk kasar:


  • 7 butir bawang merah
  • 9 buah cabe merah besar


Cara Membuat Dendeng Balado yang Enak:

Tutorial, tips dan cara mudah membuat dendeng balado yang enak dan mudah, bisa bunda simak seperti pada langkah memasak berikut..

  1. Daging di iris tipis searah dengan seratnya.
  2. Taruhlah irisan daging di loyang tanpa minyak. Masukkan ke oven dan panaskan dengan suhu 150 derajat celsius selama 40 menit atau hingga kering. Dinginkan
  3. Goreng irisan daging yang sudah di oven menggunakan minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan kering. Sisihkan.
  4. Selanjutnya, panaskan minyak dalam wajan. Lalu tumis bumbu yang ditumbuk kasar, beserta daun jeruk, daun salam, dan juga serai hingga harum.
  5. Terakhir, masukkan daging dendeng, garam, dan juga gula pasir, lalu aduk hingga rata. Tambahkan 1 sendok air asam, aduk sampai rata. 
  6. Angkat dan sajikan dendeng balado pedas yang baru dibuat.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *