Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Jagung Manis. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Jagung Manis. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Cah Kangkung Jagung Manis - Resep Ala Dailyresep

Download Resep Cah Kangkung Jagung Manis
Cah Kangkung Spesial
Resep Cah Kangkung Jagung Manis, Resep Masakan Harian - Resep masakan Cah kangkung Jagung Manis ini kami post atas kiriman dari sahabat kami pemilik laman Dailyresep. Resep dari beliau ini  bener2 Yummi dan mantap, bahan-bahan dan cara membuatnya pun dijelaskan secara lengkap, praktis dan mudah.

Penasaran kan bagaimana resep dan cara membuat cah kangkung Jagung manis buatan beliau? Yuk simak cara memasaknya berikut ini.

Bahan dan bumbu:

  • 2 ikat kangkung segar,  bersihkan
  • 1 buah jagung manis, sisir bijinya
  • 3 bawang merah, iris tipis
  • 2 bawang putih, iris tipis
  • 2 cabai merah, iris serong kasar
  • 3 cabai rawit, iris serong kasar
  • 2 sdm saus tiram
  • ¼ sdt garam
  • 3 sdm minyak sayur

Cara memasak:
  1. Panaskan minyak sayur, tumis bawang merah, bawang putih sampai keluar aromanya. Kemudian disusul dengan memasukkan cabai merah dan cabai rawit yang sudah diiris, aduk sampai layu.
  2. Selanjutnya, masukkan jagung manis. aduk sampai layu.
  3. Tambahkan kangkung, aduk dan tutup wajan dan besarkan apinya.
  4. Jika serasa sudah layu. Aduk sebentar, lalu tambahkan saus tiram dan sedikit garam.
  5. Aduk rata lalu angkat dan sajikan.


Nah, itulah resep kiriman minggu ini yang kami posting di blog resep masakan favorit anda disini. Jika kamu punya karya resep masakan favorit kamu, kamu juga bisa mengirimkan resep di kirim_resep@yahoo.com

Resep Bakwan Jagung Rasa Ebi Enak Dan Mudah - Resep Hari Ini

Resep Bakwan Jagung

Resep Bakwan Jagung Yang Enak - Bingung bagaimana cara membuat bakwan yang enak? Nggak usah bingung, disini Anda akan menemukan berbagai resep masakan menarik secara lengkap.

Terutama Resep Bakwan Jagung Rasa Ebi yang bisa Anda jadikan sebagai menu gorengan yang pas untuk menemani waktu santai Anda.

Berikut ini adalah resep mudah, praktis dan simpel Bakwan jagung rasa ebi enak yang bisa Anda coba dirumah.

Bahan dan Bumbu-bumbu:
  • 75 gram tepung terigu 
  • 1 sendok makan tepung sagu 
  • 100 gram jagung manis serut 
  • 1 butir telur 
  • 1 sendok teh garam 
  • 1/4 sendok teh merica bubuk 
  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 2 buah cabai rawit hijau iris 
  • Minyak goreng

Bumbu Halus:
  • 1 siung bawang putih 
  • 2 butir bawang merah 
  • 1/2 sendok teh ketumbar bubuk 
  • 2 sendok teh ebi disangrai 

Cara Membuat Bakwan Jagung Ebi Yang Mudah:
  1. Campurkan semua bahan seperti: Jagung manis yang sudah diserut, telur ayam, tepung sagu, tepung terigu,  merica bubuk, garam,cabai rawit hijau, daun bawang, dan bumbu halus.
  2. Ambil adonan bakwan satu sendok sayur. Lalu tuang kedalam wajan datar yang berisi minyak panas dengan temperatur api sedang. Lakukan hingga wajan sedikit penuh. Goreng sampai bakwan jagung matang.

Baca Aneka Resep Masakan Lainya:



Resep Hari Ini: Nasi Goreng Kentang Jagung Spesial

Resep Hari Ini: Nasi Goreng Kentang Jagung Spesial Ala India. Nasi goreng kerap menjadi salah satu menu andalan bagi bunda-bunda super sibuk, ini karena cara membuatnya paling mudah dan praktis disajikan untuk menu sarapan keluarga. Selain mudah nasi goreng adalah menu yang cepat dan menghemat waktu pastinya. 

Resep Nasi Goreng Ala India

Nah, di edisi pagi nan cerah ini Resep Hari Ini akan berbagi resep nasi goreng dari negara tetangga. Yups, Nasi Goreng Ala India. Resep ini ditulis karena terinspirasi dari dapurnya sahabat di medan beberapa waktu yang lalu, dan kebetulan beliau adalah asli keturunan india. Oke, langsung aja kita capcus masak aja ya..

Bahan dan bumbu Nasi Goreng Ala India:

  • 250 gr beras, rendam terlebih dahulu selama setengah jam
  • 200 gr kentang
  • 200 gr jagung manis
  • 50 gr paprika
  • 50 gr bawang putih, cincang
  • 1/4 sdt pasta jahe-bawang putih
  • 1/4 sdt kunyit
  • 1/4 sdt bubuk jintan
  • 1 sdt garam
  • minyak


Cara Memasak Nasi Goreng Ala India:

  1. Langkah pertama, masak beras, kentang, dan juga jagung manis dengan rice cooker.
  2. Beri sedikit minyak kedalam masakan nasi dan masukkan air secukupnya.
  3. Masak hingga nasi matang dan biarkan dingin sebentar.
  4. Sementara itu, panaskan minyak kedalam wajan. Tumis irisan bawang, paprika, jintan, pasta jahe, kunyit, dan garam. Tumis sampai harum.
  5. Selanjutnya, masukkan nasi, jagung, dan kentang. Beri bumbu penyedap rasa, dan aduk sampai rata.
  6. Angkat dan sajikan.


Sederhana dan praktis kan resep nasi goreng ala India diatas bunda? Segera dicoba ya resepnya...! Oya,  bunda juga bisa menambahkan jamur atau udang sebagai pelengkapnya... Selamat memasak bunda cantik..

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
 Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

CARA MEMBUAT BUBUR SUMSUM JAGUNG MANIS

Resep Masakan berikut yang akan dibahas dalam artikel ini adalah Resep Cara Membuat Bubur Sumsum Jagung Manis Yang Enak. Proses pembuatanya pun sangat mudah dan bahan baku sangat simple, sehingga mudah untuk dipraktekkan bagi anda yang ingin mencoba dirumah.
Berikut ini proses pembuatan bubur sumsumnya.


Bahan Untuk Membuat Bubur Sumsum Jagung Manis:
    Bubur Sumsum
  • 25 g tepung beras
  • 500 ml santan dari 1/4 butir kelapa
  • 50 gr gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1 buah jagung manis, sisir
  • 2 sdm sagu mutiara, rebus sampi matang dan tiriskan
  • 1 lembar daun pandan
Cara Membuat Bubur Sumsum:
  1. Larutkan tepung beras terlebih dahulu dengan 250 ml santan.
  2. Kemudian rebus sisa santan bersama gula pasir, daun pandan, dan garam sampai gula larut.
  3. Tuangkan larutan tepung beras sambil diaduk rata.
  4. Selanjutnya, Masukkan jagung manis dan sagu mutiara, aduk rata dan masak hingga matang.
  5. Angkat, sajikan hangat atau dingin.
Artikel diatas merupakan cara mudah membuat bubur sumsum yang enak dan mudah. Semoga resep diatas bisa anda praktekkan dirumah.
Selamat mencoba...!!

Resep Sayur Oseng Oseng Kacang Ikan Tongkol Sedap

Resep Masakan Sederhana - Untuk menu masakan sehari-hari mungkin oseng-oseng kacang ikan tongkol spesial ini bisa menjadi pilahan bunda dirumah. Selain proses memasaknya mudah dan simple, bahan dari resep sayur ini juga sangat mudah ditemukan.

Resep cara Memasak oseng oseng ikan tongkol kacang
Bahan-Bahan Yang Diperlukan
Cara Memasak Sayur Oseng-oseng Kacang Yang Enak

Bahan dan Bumbu :
  • Ikan tongkol @100 gram
  • Kacang panjang @3 ikat, potong-potong
  • Lengkuas @2 ruas jari , digeprek
  • Daun salam @2 lembar
  • Petai @1 papan , kupas kulit arinya, lalu belah dua
  • Buah Tomat @1 buah , potong-potong
  • Jagung manis @4 buah, dipipil
  • Kecap manis @1 sendok makan
  • Garam dapur @¼ sendok teh
  • Gula pasir @1 sendok teh
  • Air @½ gelas
  • Minyak goreng secukupnya saja

Bumbu Iris :
  • Bawang putih @ 3 siung. Kupas
  • Bawang merah 3 butir , kupas
  • Cabai merah besar @ 2 buah


Cara Memasak:
  1. Langkah pertama, goreng ikan tongkol terlebih dahulu, kemudian dagingnya disuwir-suwir.
  2. Selanjutnya, panaskan minyak goreng kedalam wajan, tumis lah irisan bawang merah  dan bawang putih sampai tercium aroma harum. Masukkan semua bahan lengkuas geprek, daun salam, irisan petai, irisan kacang panjang, jagung, cabai merah, tomat, kecap manis, gula, garam, dan air. Aduk-aduk rata.
  3. Terakhir, masukkan daging suwiran ikan tongkol. lalu aduk sampai tercampur rata. Diamkan sejienak. Angkat dan sajikan



 Jangan lupa baca juga : Resep Orak Arik Tempe Spesial dan Resep Cara Memasak Gulai Kambing Spesial untuk pilihan masakan Anda untuk hidangan keluarga tercinta.

Resep Sayur Buncis Saus Teriyaki Spesial Pedass!

Aneka Masakan Sayur Hariini | Resep Buncis Saus Teriyaki Spesial Pedass!- Sayur adalah salah satu elemen penting pelengkap menu hidangan keluarga. Karena didalam sayuranlah tersimpan banyak sekali gizi yang sangat diperlukan tubuh. Oh karena itu, yuk banyakin makan sayur!
Resep Sayur Buncis Saos Teriyaki Yang Enak dan Lezat
Resep Sayur Buncis Saos Teriyaki Yang Enak dan Lezat
Nah, menu masakan yang akan dibagikan kali ini adalah menu resep sayur sederhana yang biasa kita masak sehari-hari. Tapi disini kita buat sedikit beda dengan nuansa masakan istimewa, Sayur Buncis Masak Pakai Saus Teriyaki. Sedikit manis, pedas dan pastinya nendang banget dilidah.. Cobain yukk!

Bahan dan Bumbu Tumis Buncis:

  • 200 gr buncis, pilih yang muda
  • 5 butir bakso sapi, iris
  • 50 gr jagung manis pipil
  • 2 buah cabai merah besar, buang bijinya potong 1 cm
  • ½ buah bawang bombay, iris
  • 2 siung bawang putih haluskan
  • 3 sdm saus teriyaki
  • 1 sdm Tusi (bumbu masak yang terbuat dari fermentasi kacang kedelai hitam)
  • ½ sdt gula pasir
  • ¼ sdt bubuk merica
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • ½ sdm tepung maizeina, larutkan dengan 100 ml
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Sayur Buncis Saus Teriyaki:

  1. Bersihkan buncis, buang kedua ujungnya, iris serong, sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum.
  3. Masukkan bakso sapi, aduk. Dan masukkan cabai merah. Tambahkan saus teriyaki, tausi, garam, gula pasir, bubuk merica, aduk rata.
  4. Masak hingga buncis empuk dan matang
  5. Tuang larutan maizena, aduk sebentar hingga mengental. Angkat.

Yummi..! Resep Sayur Buncis Saus Teriyaki diatas bisa bunda kreasikan juga dengan bumbu favorit bunda yang lain kok.. Tinggal disesuaikan aja.

Resep Sayur Bening Bayam Spesial

sayur bening bayam

Resep Masakan Sayur Bening Bayam - Selain segar, sayur bayam juga mengandung zat besi yang sangat kaya. Jadi sayur bening bayam ini sangat cocok untuk di konsumsi setiaphari bukan? Yuk simak resep dan cara masaknya berikut ini..

Bahan-bahan dan bumbu-bumbu:
  • 2 ikat bayam, bersihkan
  • 2 buah jagung manis, iris
  • 100 gr wortel, dipotong potong bulat
  • 1 buah tomat, dipotong potong
  • 3 butir bawang merah, iris tipis
  • 4 cm temu kunci, memarkan
  • 5 1/2 sdt garam 
  • 1 sdt gula pasir 
  • 2.500 ml air 

Cara membuat:
  1. Didihkan air dalam panci. Setelah itu masukkan irisan bawang merah dan temu kunci. Rebus higga harum.
  2. Masukkan jagung dan wortel. Masak sampai semua bahan empuk.
  3. Tambahkan irisan tomat, sedikit garam, dan gula pasir. 
  4. Terakhir, masukkan bayam dan masak sebentar sampai matang.
  5. Angkat dan sajikan sayur bening bayam selagi hangat dengan sambel goreng..

Yuummi, Enaknya! Bagai mana, mudah bukan resep bumbu dan cara memasak sayur bening bayam diatas? Yuk coba sendiri dirumah..

Resep Bolu Pisang Panggang Enak

Resep dan Cara Mudah Membuat Bolu Pisang Panggang Yang Enak. Setelah kemarin membagikan Resep Sayur Bening Bayam Jagung Muda Super Praktis dan Lezat, sekarang giliran berbagi resep kue yang lezat sebagai selingan. Kue apa ya kira2? Yups, edisi kali ini kami akan membagikan resep kue bolu sederhana dan praktis. Namanya kue Bolu Pisang Panggang.

Resep Kue Bolu Pisang

Kue ini sebenarnya gampang banget untuk membuatnya, bisa dibilang sama seperti kalo kita membuat kue bolu pandan atau kue bolu lainya. Hanya saja kita menggunakan pisang sebagai bahan utamanya. Seperti apa resepnya dan gimana cara membuat kue bolunya? Yuk intip dapur masaknya berikut..

Resep dan Cara Mudah Membuat Bolu Pisang Panggang Spesial - Praktis -Mudah -Enak

Bahan - bahan

#Basah :

  • 5 buah pisang
  • 175 ml minyak goreng 
  • 3 butir telur (kocok secara manual sampi agak pucat)


#Kering :

  • 200 gr tepung terigu serba guna 
  • 125 gr gula pasir
  • 20 gr gula palm
  • 2 sdt baking powder
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdt kayu manis bubuk


Cara membuat kue bolu pisang:

  1. Panaskan oven suhu 180. Api atas bawah.
  2. Campurkan semua bahan kering sambil diayak
  3. Campur bahan basah
  4. Mix semua bahan kering dan basah jadi satu dengan menggunakan whisk.
  5. Tuang adonan kedalam loyang
  6. Panggang  dalam kondisi suhu stabil 180' selama 30 menit (sampe tes tusuk gigi bersih)
Semoga Tips dan Cara Memasak Kue Bolu Pisang diatas bisa dipahami dan diikuti dengan baik ya bunda,, Jangan lupa dipraktekin resep diatas. Kalau sudah matang dan sukses, mimin juga mau dong nyobain hasil masakan bunda.. hehe.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *