Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Jamur Kancing. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Jamur Kancing. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Udang Jamur Saus Pedas Spesial Masakan Rumahan

Gambar dan Foto Resep Masakan Udang Jamur Saus Pedas
Resep Masakan Udang Jamur Saus Pedas | (foto via: IG @anitasrilestari18)
Resep Mudah Cara Membuat Udang Jamur Saus Pedas Spesial - Punya stok udang di freezer bunda? Pengen bikin menu olahan makanan yang super pedas dan enak? Coba deh dibikin tumis udang jamur seperti ini aja. Cara bikinnya simple banget dan nggak terlalu ribet, kok.. Yukk intip resep, bahan, bumbu dan cara membuatnya dibawah ini.. ;)

Bahan-Bahan
  • 500 gram udang
  • 200 gram jamur kancing (bisa direbus dulu sebelumnya)
  • 2 sdm saus sambal
  • 1/2 butir bawang bombay, cincang halus
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 buah cabai merah besar, iris serong
  • 2 buah tomat, potong kecil-kecil
  • 5 buah cabai rawit, iris tipis
  • gula, garam, dan mentega secukupnya
  • air perasan jeruk nipis untuk merendam udang
Cara Membuat
  1. Cuci dan bersihkan udang, rendam dalam air perasan jeruk nipis sebentar. Panaskan wajan, lelehkan mentega, masukkan irisan bawang bombay, bawang putih, tomat,dan cabai. Tumis hingga harum. Masukkan udang dan jamur kancing, tambahkan sedikit air. Tambahkan saus sambal, gula, dan garam secukupnya. Aduk rata dan masak hingga matang.
Selamat memasak, masak bunda! Jangan lupa tetangga juga di bagi yaa... hehe

Resep Ayam Bungkus Saus Tiram Yang Gurih


Resep Masakan Lezat yang satu ini tidak bisa diragukan lagi soal rasa. Pasalnya, kombinasi masakan yang pas akan menghasilkan citarasa yang sempurna. Penasaran seperti apa resep Ayam Bungkus Saus Tiram Yang Lezat? Yuk langsung praktek..

Bahan dan Bumbu:


  • 2 sdm Saus Tiram 
  • 5 siung Bawang Putih 
  • 1/2 buah Bawang Bombay 
  • 100 gr Daging Ayam 
  • 150 gr Jamur Kancing 
  • 2 batang Daun Bawang 
  • 1 buah Wortel 
  • 1 1/2 sdt Merica 
  • 2 sdm Minyak Wijen 
  • Minyak Goreng secukupnya 
  • 25 lembar Kuliat Lumpia/Pangsit Kecil 
  • Daun Kucai secukupnya 


Cara Memasak:


  1. Panaskan minyak sayur, kemudian tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum. Masuk wortel, tumis hingga cukup matang. 
  2. Selanjutnya tambahkan jamur, daun bawang, aduk dan sisihkan. 
  3. Panaskan minyak lagi, masukkan potongan daging ayam, lalu tumis hingga cukup kering. masukkan, merica bubuk, dan Saus Tiram, aduk rata. 
  4. Campurkan sayuran yang telah dimasak sebelumnya, aduk rata, lalu tambahkan minyak wijen, aduk kembali, sisihkan dan dinginkan. 
  5. Masukkan 1 sdm adonan ke dalam kulit lumpia, lalu bungkus dan ikat dengan daun kucai. Ulangi sampai adonan habis. Goreng hingga berwarna coklat keemasan, sajikan