Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Kangkung. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Kangkung. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Cah Kangkung Jagung Manis - Resep Ala Dailyresep

Download Resep Cah Kangkung Jagung Manis
Cah Kangkung Spesial
Resep Cah Kangkung Jagung Manis, Resep Masakan Harian - Resep masakan Cah kangkung Jagung Manis ini kami post atas kiriman dari sahabat kami pemilik laman Dailyresep. Resep dari beliau ini  bener2 Yummi dan mantap, bahan-bahan dan cara membuatnya pun dijelaskan secara lengkap, praktis dan mudah.

Penasaran kan bagaimana resep dan cara membuat cah kangkung Jagung manis buatan beliau? Yuk simak cara memasaknya berikut ini.

Bahan dan bumbu:

  • 2 ikat kangkung segar,  bersihkan
  • 1 buah jagung manis, sisir bijinya
  • 3 bawang merah, iris tipis
  • 2 bawang putih, iris tipis
  • 2 cabai merah, iris serong kasar
  • 3 cabai rawit, iris serong kasar
  • 2 sdm saus tiram
  • ¼ sdt garam
  • 3 sdm minyak sayur

Cara memasak:
  1. Panaskan minyak sayur, tumis bawang merah, bawang putih sampai keluar aromanya. Kemudian disusul dengan memasukkan cabai merah dan cabai rawit yang sudah diiris, aduk sampai layu.
  2. Selanjutnya, masukkan jagung manis. aduk sampai layu.
  3. Tambahkan kangkung, aduk dan tutup wajan dan besarkan apinya.
  4. Jika serasa sudah layu. Aduk sebentar, lalu tambahkan saus tiram dan sedikit garam.
  5. Aduk rata lalu angkat dan sajikan.


Nah, itulah resep kiriman minggu ini yang kami posting di blog resep masakan favorit anda disini. Jika kamu punya karya resep masakan favorit kamu, kamu juga bisa mengirimkan resep di kirim_resep@yahoo.com

Resep Sate Kakul Nikmat Khas Bali

Resep Sate Kakul Pedas Khas Bali - Hai bunda, kemarin mimin sempet share resep masakan tradisional Plecing Kangkung Bumbu Kacang yang lezat. Edisi hari ini mimin akan berbagi resep sate unik, yaitu Sate Kakul. Apa itu sate kakul? Mungkin sebagian dari bunda-bunda disini udah pada tau apa itu sate kukul, yang belum tau simak ya penjelasanya..

Gambar Sate kakul

'Sate kakul merupakan jenis kuliner lezat khas pulau bali. Terbuat dari bahan utamanya kerang darah dan diolah dengan bumbu rempah-rempah khas Nusantara. Bukan hanya terkenal dibali di beberapa daerah seperti Jawa dan Medan juga sebagian sudah populer dengan jenis masakan ini '.

Nah, sekarang sudah tau kan sate kukul itu apa? Tinggal bagaimana cara membuatnya dan resep bumbu-bumbunya apa saja. Yuk simak resepnya berikut ini:

Bahan Utama Sate Kakul :

  • 350 gram Kerang darah 
  • 2 batang Serai, memarkan
  • 1 sendok makan Air asam jawa
  • 1 sendok teh Garam 
  • Tusuk sate secukupnya


Bumbu halus Sate Kakul :

  • 5 butir Bawang merah 
  • 2 siung Bawang putih 
  • 2 cm Jahe 
  •  2 cm Kencur
  • 3 butir Kemiri disangrai 
  • 1 sendok teh Terasi goreng 
  • 1 sendok teh Garam 


Langkah Cara Membuat Sate Kakul Pedas Khas Bali :

  1. Rebus kerang bersama serai, air asam jawa, dan juga garam sampai mendidih, angkat lalu tiriskan.
  2. Campurkan bumbu halus dan kerang rebus, aduk  rata.
  3. Tusuk-tusuk kerang dengan menggunakan tusukan sate sampai habis. Lalu bakar di atas bara api hingga matang.
  4. Sate kakul yang enak dan lezat siap disajikan bersama saus / sambal kacang pedasnya.
Seperti itulah bunda resep dan cara membuat sate kukul / sate kerang, mudah dan praktis banget kan? Selain resep diatas, bunda juga bisa nyoba Resep Masakan Seafood Kerang Saus Padang yang tentunya lebih makyus lagi. Selamat masak..! 
------------------------------------------------------------------------------------------------
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Sayur: Plecing Kangkung Bumbu Kacang

Resep Masakan Sederhana - Sayur plecing kangkung, masakan ini hampir mirip-mirip seperti pecel, kebanyakan menggunakan sambal kacang sebagai bahan bumbunya. Disini bunda sudah ada yang pernah buat plecing kangkung ini belum? Kalo belum pernah, boleh deh resep ini dicoba dirumah. Berikut resepnya:


Bahan-bahan

  • 1 ikat kangkung
  • 1 gengam taoge
  • 5 butir cabe rawit
  • 1 buah tomat ukuran besar
  • 1 sdm air jeruk limau
  • terasi secukupnya 
  • kacang goreng sedikit saja
  • garam secukupnya 
  • gula merah secukupnya 
  • MSG sesuai selera

Langkah cara membuat:

  1. Bersihkan kangkung dan juga taoge. Cuci sampai bersih.
  2. Rebus kangkung sampai matang lalu tiriskan. Tata di atas piring.
  3. Masak taoge kedalam air mendidih sebentar saja. kemudian tiriskan. Letakkan di piring berisi kangkung diatas.
  4. Haluskan : cabe rawit, tomat, terasi, sedikit kacang goreng. Boleh juga ditambah kulit jeruk limau, jika kamu suka. Tambahkan air perasan jeruk limau sesuai selera.
  5. Tuangkan sambal di atas piring yang berisi kangkung dan taoge. Taburi kacang goreng diatasnya.
  6. Selesai dan sajikan.

RESEP MAKARONI KUAH PEDAS NIKMAT

Resep Masakan Harian Sederhana - Assalammualaikum.. Sore buntik... Resep Makaroni Kuah Pedas ini terinspirasi saat mimin males banget mau masak apa. Akhirnya dapet resep yang gampang cara buatnya seperti ini deh.. Alhmdulillah anak2 pada suka.. Rasanya boleh di coba..ehhmm yamiii

RESEP MAKARONI KUAH PEDAS NIKMAT
RESEP MAKARONI 

Nah, buat bunda yang tidak punya waktu masak dan pengen menyajikan sajian makanan spesial buat keluarga, resep ini cocok banget buat menu masakan harian. Resep rumahan sederhana ini layak dijadikan sebagai menu praktis dirumah. Yuk dicoba bund.. Jangan sampai lupa Share yah.. ;)


## RESEP MAKARONI KUAH PEDAS NIKMAT ##


Bahan:

  • Makaroni spiral kering secukupnya,rebus,tiriskan
  • Udang basah secukupnya kupas sisahkan ekornya
  • Daging ayam secukupnya iris"
  • Daun kangkung ambil daunnya saja
  • 2 buah cabe merah besar buang bijinya iris" memanjang
  • 1 buah tomat buang bijinya cingcang 
  • 1 sdm sauz sambal belibis
  • 1 sdm sauz tiram
  • 1 sdm kecap ikan
  • 1 batang sereh memarkan
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • Abon cabe untuk taburan
  • Garam
  • Air secukupnya


Bahan Bumbu: 

  • 1/2 buah bawang bombay iris
  • 2 buah bawang putih,cincang halus


Cara Membuat Makaroni Kuah Pedas Enak :
  1. Siapkan wajan beri mentega secukupnya tumis bumbunya smp harum lalu masukkan daging ayam aduk rata lalu masukkan udang masak hingga berubah warna 
  2. Lalu masukkan tomat,cabe iris dan sereh aduk rata ..kemudian masukkan kecap ikan,saus sambal,saus tiram,garam,merica aduk rata
  3. Lalu masukkan makaroni aduk.Tuang air aduk icip" rasanya masak smp kauh sedikit menyusut Terakhir masukkan kangkung aduk kembali masak sebentar.Angkat.
  4. Sajikan taburi abon cabe ..
#Selamat mencoba Resep Makaroni Kuah Pedas bund  #Jangan Lupa Share yaa... 

Resep Tahu Goreng Bumbu Pedas | Sederhana Bumbunya, Istimewa Lezatnya!

Masakan Harian | Cara Membuat Cemilan Enak Tahu Goreng Bumbu Pedas - Hai bunda.. Kali ini kita akan sedikit berbagi resep masakan seputar tahu nih, lebih tepatnya sih cemilan sedap dari tahu goreng gitu.. hehe. Pas banget kan buat temen cemilan pas musim penghujan seperti ini, apalagi disantap dengan sambel pedes bareng keluarga tercinta.. Yummi banget! 
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
Oke deh, nggak perlu bicara "Ngalor" "Ngidul" lagi, langsung aja kita buat cemilan enak dan super sehat ini. Oya, bumbu tahu goreng yang akan kita pakai simpel banget. Seperti apa resepnya? Langsung simak deh resep dibawah ini. 

Bahan Tahu Goreng :

  • 1 kotak tahu potong dadu sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung bumbu serba guna secukupnya

Bumbu Tahu Goreng Pedas:

  • 2 siung bawang putih cincang halus
  • 3 siung bawang merah cincang halus
  • 15 buah cabai rawit cincang halus
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Margarin secukupnya, untuk menumis

Cara Membuat Tahu Goreng Pedas:

  1. Bumbui tahu dengan tepung bumbu serba guna, kemudian goreng sampai warnanya menjadi kuning kecokelatan dan bagian luarnya kering. Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan sedikit margarin, kemudian tumis bumbu berupa bawang putih, bawang merah dan juga cabai. 
  3. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam secukupnya lalu masukkan tahu ke dalamnya. 
  4. Tumis sampai bumbu meresap ke dalam tahu dengan baik dan segera angkat jika sudah matang.
  5. Sajikan selagi masih hangat.

Cemilan enak Tahu Goreng Bumbu Pedas ini nggak cuma bisa disajikan sebagai camilan saja lho bund. Lebih jauh, cemilan ini juga bisa disantap bersama nasi putih hangat dan sayur cah kangkung atau pun resep sayur tumis lainnya. Nyam.. Nyam!

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *