Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Kuah Pedas. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Kuah Pedas. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

RESEP MAKARONI KUAH PEDAS NIKMAT

Resep Masakan Harian Sederhana - Assalammualaikum.. Sore buntik... Resep Makaroni Kuah Pedas ini terinspirasi saat mimin males banget mau masak apa. Akhirnya dapet resep yang gampang cara buatnya seperti ini deh.. Alhmdulillah anak2 pada suka.. Rasanya boleh di coba..ehhmm yamiii

RESEP MAKARONI KUAH PEDAS NIKMAT
RESEP MAKARONI 

Nah, buat bunda yang tidak punya waktu masak dan pengen menyajikan sajian makanan spesial buat keluarga, resep ini cocok banget buat menu masakan harian. Resep rumahan sederhana ini layak dijadikan sebagai menu praktis dirumah. Yuk dicoba bund.. Jangan sampai lupa Share yah.. ;)


## RESEP MAKARONI KUAH PEDAS NIKMAT ##


Bahan:

  • Makaroni spiral kering secukupnya,rebus,tiriskan
  • Udang basah secukupnya kupas sisahkan ekornya
  • Daging ayam secukupnya iris"
  • Daun kangkung ambil daunnya saja
  • 2 buah cabe merah besar buang bijinya iris" memanjang
  • 1 buah tomat buang bijinya cingcang 
  • 1 sdm sauz sambal belibis
  • 1 sdm sauz tiram
  • 1 sdm kecap ikan
  • 1 batang sereh memarkan
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • Abon cabe untuk taburan
  • Garam
  • Air secukupnya


Bahan Bumbu: 

  • 1/2 buah bawang bombay iris
  • 2 buah bawang putih,cincang halus


Cara Membuat Makaroni Kuah Pedas Enak :
  1. Siapkan wajan beri mentega secukupnya tumis bumbunya smp harum lalu masukkan daging ayam aduk rata lalu masukkan udang masak hingga berubah warna 
  2. Lalu masukkan tomat,cabe iris dan sereh aduk rata ..kemudian masukkan kecap ikan,saus sambal,saus tiram,garam,merica aduk rata
  3. Lalu masukkan makaroni aduk.Tuang air aduk icip" rasanya masak smp kauh sedikit menyusut Terakhir masukkan kangkung aduk kembali masak sebentar.Angkat.
  4. Sajikan taburi abon cabe ..
#Selamat mencoba Resep Makaroni Kuah Pedas bund  #Jangan Lupa Share yaa... 

Resep Masakan Sederhana: Sayur Rebung Kuah Santan Gurih Pedas

Resep Sayur Rebung Enak dan Mudah. Saat musim penghujan seperti sekarang ini, biasanya banyak tumbuh sayuran segar yang bisa kita olah menjadi masakan lezat dan sehat. Salah satu sayur sederhana yang tumbuh subur saat musim hujan adalah sayur rebung. Apa itu sayur Rebung? Rebung adalah bambu muda yang bisa diolah menjadi masakan yang lezat dan nikmat.


Berbicara soal rebung, mimin jadi keinget pada salah satu masakan sederhana berbahan rebung ini, yaitu Masakan Sayur Rebung Kuah Santan yang gurih dan pedas. Saking nikmatnya, masakan ini hampir mirip dengan masakan opor ayam kuah santan yang gurih dan pedas.

Nah, buat bunda yang penasaran soal gimana sih cara membuat sayur rebung kuah santan yang enak seperti opor ayam dan apa saja bahan bunbu yang harus disiapkan? Berikut ini tutorial masak step by step cara membuat dan bahan untuk memasak sayur rebung yang bisa bunda ikuti. Perhatikan baik-baik dan jangan lupa sambil praktek di rumah ya. Jangan lupa juga Share dan Bagikan ke temen sosial media kamu resep masakan di blog ini :)

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:


  • 350 gr rebung muda (iris tipis, rebus dan buang air lalu rendam selama satu malam lalu cuci bersih dan tiriskan sebelum dimasak)
  • 200 ml santan kelapa (dari 1 butir kelapa)
  • 3 cm lengkuas (memarkan) 
  • 2 lembar daun jeruk 
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya) 
  • Garam (secukupnya) 
  • 1 lembar daun salam 
  • Gula (secukupnya) 
  • Minyak (secukupnya) 


Bumbu Halus Untuk Sayur Rebung:


  • 10 cabai rawit
  • 3 cabai merah besar (buang isi) 
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih 
  • 4 cm kunyit 
  • 3 butir kemiri


Cara Membuat Sayur Rebung Spesial:


  1. Tumis bumbu yg udah selesai dihaluskan menggunakan minyak secukupnya sampai aromanya harum. Tambahkan garam, gula dan juga lengkuas.
  2. Masukkan sedikit air ke dalam bumbu yg sudah ditumis dan biarkan sampe mendidih. 
  3. Masukkan irisan rebung yang telah disiapkan. Masak sekitar 10 menitan bersama bumbu hingga bumbu meresap. 
  4. Tambahkan daun salam , daun jeruk, dan juga kaldu ayam bubuk secukupnya. Aduk semua bahan sampai tercampur rata dan biarkan kembali mendidih. 
  5. Terakhir, masukkan santan kelapa ke dalam masakan dan aduk rata. 
  6. Masak hingga mendidih dan rebung matang. 
  7. Yups, Masakan Sayur rebung pun siap untuk disajikan. Yummi..


Bunda, itulah Tips masak dan resep cara membuat sayur rebung kuah santan yang mudah, enak, gurih dan juga pedas. Biar rasa masakan sayur rebung ini jadi lebih nikmat dan juga menggugah selera, Bunda bisa menambahkannya dengan daging ayam dan juga bawang merah goreng di dalamnya. Semoga resep masakan sederhana ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi masakan bagi Bunda-bunda yang lain. Selamat mencoba dan jangan lupa bantu share resep masakan dari kami ya... :)

Resep Dendeng Balado Pedas dan Cara Mudah Membuatnya

Resep Masakan Khas Dendeng Balado | Dendeng Balado adalah salah satu masakan pedas khas masakan Padang. Rasanya nikmat, pedas dan pasti sangat menggugah selera.

Resep masakan ini bisa dibilang sangat mudah dan praktis dalam hal cara membuatnya. Bunda tinggal duplikasi resep dan cara membuat dendeng balado kering, basah dan pedas dibawah ini..

Resep Dendeng Balado Pedas

Bahan untuk membuat dendeng balado:


  • 400 gram daging gandik
  • 8 lbr daun jeruk, buang tulangnya
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang serai, ambil bagian putihnya saja
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdm air asam
  • 50 ml minyak untuk menumis
  • Minyak goreng


Bahan Bumbu dendeng balado di tumbuk kasar:


  • 7 butir bawang merah
  • 9 buah cabe merah besar


Cara Membuat Dendeng Balado yang Enak:

Tutorial, tips dan cara mudah membuat dendeng balado yang enak dan mudah, bisa bunda simak seperti pada langkah memasak berikut..

  1. Daging di iris tipis searah dengan seratnya.
  2. Taruhlah irisan daging di loyang tanpa minyak. Masukkan ke oven dan panaskan dengan suhu 150 derajat celsius selama 40 menit atau hingga kering. Dinginkan
  3. Goreng irisan daging yang sudah di oven menggunakan minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan kering. Sisihkan.
  4. Selanjutnya, panaskan minyak dalam wajan. Lalu tumis bumbu yang ditumbuk kasar, beserta daun jeruk, daun salam, dan juga serai hingga harum.
  5. Terakhir, masukkan daging dendeng, garam, dan juga gula pasir, lalu aduk hingga rata. Tambahkan 1 sendok air asam, aduk sampai rata. 
  6. Angkat dan sajikan dendeng balado pedas yang baru dibuat.

Resep Ceker Setan Super Pedasss Dilengkapi Cara Membuatnya

Gambar, Resep Cara Bikin Ceker Setan Pedas
Resep Ceker Setan Pedas
Resep Cara Bikin Ceker Setan Pedasss

Bagi bunda yang gemar makanan makanan serba pedas, pasti sudah nggak asing lagi dengan salah satu menu seperti ini kan yaa... Resep Kombinasi yang diracik sederhana dari bahan-bahan seperti cabe keriting merah dengan cabe rawit merah, begitu memberikan rasa kuah kental bumbu pedas yang mampu menggoyangkan lidah.

Selain itu, dapat juga memakai cabe kering atau jenis cabe lainnya untuk sensasi rasa pedasnya yang lebih super pedassss.  Cobain langsung yuk resep Ceker Setan yang Super Pedas..!!

Bahan:

  • 1 kg ceker ayam segar
  • 3 sendok teh garam
  • 2 batang serai, dimemarkan
  • 4 cm jahe, dimemarkan
  • 2 lembar daun pandan wangi
  • 4 lembar daun jeruk purut segar
  • 1 buah jeruk nipis, peras airnya
  • 400 ml air bersih

Bumbu Halus:

  • 8 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 10 buah cabai merah
  • 6 cabe rawit
  • 1 1/2 sendok teh garam

Cara Membuat:

  1. Pertama lumuri ceker ayam dengan garam dan diamkan selama 25 menit,  kemudian Goreng 1/2 matang, angkat lalu tiriskan.
  2. Masukkan bumbu halus, aduk sebentar dan masukan juga serai, daun  pandan, daun jeruk dan jahe hingga bumbu matang.
  3. Masukkan ceker ayam kedalam bumbu dan aduk rata.
  4. Tambahkan air dan kecilkan apinya kemudian Tutuplah wajan rapat-rapat.
  5. Masaklah hingga matang sambil sekali-kali diaduk, lalu angkat.
  6. Terakhir beri perasan air jeruk nipis dan aduk-aduk rata, masakan siap untuk disajikan 


Gimana dengan resep dan cara masak ceker setan pedas diatas? mudah banget atau sulit? Pasti kalo cuma baca resep doang kelihatan ribet, tapi kalo udah praktek langsung gampang banget kok bikinya... Happy Cooking bunda.. Yummi.!!

Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial

Resep Tongseng Kambing

Resep Cara Membuat Tongseng Kambing Yang Mudah dan Enak - Kelezatan rasa tongseng kambing ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Kombinasi bumbu dan rempah yang pas menjadikan masakan ini sebagai masakan Nusantara yang khas dan sangat kental dengan nuansa Indonesia.

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Maxim Wajan Venice Set - Teflon + Gratis Penjepit Gorengan Stainless Steel


  • Teflon berkualitas
  • Anti lengket
  • Anti karat
  • Mudah dibersihkan
  • Brand terjamin

Original Price:
RP 426.000
Discount: 61% by UOB
Rp 167.500
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan dan bumbu Tongseng:
  • 400 gr daging kambing, potong-potong
  • 800 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 150 gr kol, potong kotak
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 3 siung bawang merah, iris
  • 4 buah cabe rawit merah, iris
  • 1 ltr air
  • Kecap manis secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus:
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah kemiri, disangrai
  • 3 cm kunyit, dibakar
  • 4 butir lada
  • 2 cm jahe
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 1/2 sendok teh garam

Cara Memasak Tongseng Kambing:
  1. Daging kambing dan daun salam direbus terlebih dahulu kedalam air mendidih, tunggu hingga daging kambing matang. Angkat dan tiriskan, kemudian potong-potong dagingnya menjadi kecil-kecil.
  2. Sementara itu, rebuslah santan dan masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas dan serai sembari diaduk, tunggu hingga santan mendidih. Setelah semua mendidih, sisihkan.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu seperti bawang merah dan cabe rawit merah. Masukkan daging kambing sampai aroma harum muncul.
  4. Selanjutnya, tambahkan irisan kol ke dalam tumisan, tumis hingga layu.
  5. Masukkan Kecap Manis, aduk hingga rata.
  6. Tuangkan kuah santan tadi, tunggu sejenak sampai mendidih.
  7. Setelah mendidih, jangan lupa tambahkan irisan daun bawang dan potongan tomat, masak sampai tongseng kambing matang. Angkat.
  8. Sajikan Tongseng Kambing Pedas buatan Anda selagi masih hangat... Yummi, lezattt..!

Baca Resep Bumbu Masakan lainya:

Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis

Resep Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak - Hallo buntik.. Kalau Buntik pernah menikmati kulineran di warung masakan Jawa, pernah tidak menemui salah satu kuliner dari jeroan ayam. khususnya sate usus ayam? Bagaimana bisa, sate yang notabene dibuat dari usus ayam bisa seenak itu. 
Resep Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak
Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis
Hemm, tentu memerlukan cara khusus dan bumbu rahasia untuk membuat sate usus ini menjadi nikmat dan lezat. Ternyata, proses membuatnya tak serumit apa yang kita bayangkan lho bunda.. Bumbu yang dipakai juga sangat sederhana dan simpel, untuk lebih tahu resepnya bunda bisa lihat dan coba resep masakan sederhana berikut ini..

Bahan-bahan Sate Usus Ayam :


  • 250 gr usus ayam
  • 2 cm lengkuas, geprek
  • 2 lembar daun salam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 600 ml air
  • 1/2 sdt gula merah
  • Tusuk Sate


Bumbu Halus Sate Usus Ayam :


  • 5 btr bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 50 gr cabai merah
  • 4 btr kemiri
  • 1 cm jahe
  • 1/4 sdt ketumbar


Cara Membuat Sate Usus Ayam yang Enak dan Lezat :


  1. Cuci bersih usus ayam, bilas berkali-kali tambahkan jeruk nipis. Rebus sebentar hingga air mendidih dan tiriskan. Atau lihat tipsnya disini.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan juga lengkuas dan daun salam. Aduk rata.
  3. Masukkan usus dan air serta bumbu-bumbu lainnya. Koreksi rasa
  4. Masak hingga bumbu meresap dan kuah habis. Atau hingga usus empuk.
  5. Aduk sebentar hingga bumbu agak kering.
  6. Setelah usus cukup dingin tusuk dengan tusuk sate. Siap disajikan

Sesederhana itukah resep membuat Sate Usus Ayam yang enak dan lezat? Yups, hanya sesedernaha itu... Baik bumbunya, dan bahan yang dipakai juga sangat sederhana. Masak Itu Asik! Jadi yukk terus masak bunda..!

Resep Masakan Udang Pedas Manis Mantap

Resep Udang Pedas Manis

Resep Masakan Udang Pedas Manis. Resep masakan di edisi kali ini yang akan kita coba adalah  olahan seafood. Yups, Udang menjadi menu spesial hari ini yang bisa kamu coba masak dirumah. Seperti apa keseruan resep dapur hari ini? Yuk simak dan praktekin resep seafood udang berikut ini:

Bahan Dan Bumbu:
  • 1/2 kg udang ukuran besar
  • 3 buah tahu, potong kotak lalu goreng sebentar
  • Pete secukupnya
  • 2 sdm margarin
  • 1 sdm irisan bawang merah
  • 5 sdm sambal botol
  • 3 sdm kecap manis Bango
  • 200 ml air
  • 100 gr tomat, potong kasar
  • 100 gr bawang bombay, dipotong kasar
  • Minyak untuk menggoreng


Bumbu Halus:
  • 1 sdm irisan bawang putih
  • 1/4 sdt merica
  • 1 sdm garam


Cara Membuat:
  1. Udang digoreng terlebih dahulu kemudian sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan bawang merah dengan margarin.
  3. Masukkan irisan bawang bombay, irisan tomat, sambal botol, kecap manis Bango dan air secukupnya. Masak semua bahan hingga mendidih.
  4. Masukkan udang yang telah digoreng tadi, tahunya juga jangan lupa dimasukkan  beserta pete, masak sampai kuah mengering.
  5. Sajikan

Resep Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning

Resep Masakan Lauk Pauk Harian | Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning - Untuk melengkapi gizi harian keluarga, salah satu menu lauk-pauk yang pas disajikan sebagai hidangan adalah Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning. Dimana kandungan gizi dan protein ikan mujahir sangat baik untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi tubuh.

Gambar Resep Masakan Ikan Mujahir
Resep Masakan Ikan Mujahir

Adapun resep dan cara membuat masakan Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning yang lezat dan nikmat, ada beberapa bahan bumbu rahasia yang harus digunakan seperti lengkuas, serai, belimbing sayur dan masih banyak lagi. 

Rekomendasi resep lainya:

Bahan dan Bumbu:
  • 500 gr ikan mujair
  • 1 butir jeruk nipis
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 2 batang serai, memarkan
  • 2 ikat daun kemangi, petik daunnya
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 350 ml air
  • 1 sdt gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 3 buah belimbing sayur, potong bulat

Bumbu yg dihaluskan:
  • 4 butir bawang merah
  • 2 butir kemiri, sangrai
  • ¼ sdt merica butir
  • 2 cm kunyit
  • 1 cm jahe

Cara Memasak Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning:
  1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis, biarkan selama 10 menit. Bilas.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas dan serai hingga harum dan matang. Tuang air, masak hingga mendidih. Tambahkan gula pasir dan garam, aduk rata.
  3. Masukkan ikan, belimbing sayur dan cabai rawit. Masak hingga ikan matang. Matikan api. Masukkan daun kemangi aduk rata. Angkat.
  4. Sajian dengan nasi putih hangat sangat cocok untuk Ikan Kuah Acar Kuning ini, semoga resep di atas bisa menjadi pilihan saat memasak. Selamat mencoba :)

Resep Pindang Tongkol Suwir Tumis Pedas

Resep Menu Masakan Hari Ini - Punya ikan pindang di dapur? Coba deh bikin menu yang beda dari yang biasa dibuat. Sekedar saran, dibikin tumis suwir aja.. Uenak lho bund.. Cara membuatnya juga praktis dan sederhana. Seperti ini nih cara membuatnya..

Gambar Tumis Pindang Tongkol

Bahan-bahan:
  • 300 gr pindang tongkol, cuci bersih, suwir-suwir atau hancurkan
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk, iris tipis
  • 1 cm lengkuas, memarkan
  • garam dan gula secukupnya
  • air secukupnya
Bumbu halus:
  • 2 buah cabai merah
  • 5 buah cabai rawit
  • 3 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 1 buah tomat merah

Cara membuat:
  1. Tumis bumbu yang dihaluskan
  2. Masukkan daun salam, lengkuas, dan daun jeruk. Tumis hingga harum.
  3. Setelah bumbu matang, tuang air secukupnya. 
  4. Masukkan garam dan gula secukupnya, aduk hingga larut. 
  5. Masukkan pindang tongkol suwir dan aduk rata dengan bumbu. 
  6. Masak hingga kuah berkurang atau hingga bumbu meresap.
  7. Terakhir, Pindang Tongkol Suwir Tumis Pedas pun siap dihidangkan..
Resepnya sederhana banget kan? Gimana, tertarik pengen mencoba membuatnya dirumah bunda? Capcus yukk masak.. hehe

Oxone OX-963 Kitchen Tools Stainless Steel Spatula - Silver  

Set spatula ini begitu berguna bagi Anda yang ingin mempermudah aktivitas saat sedang memasak di dapur, karena kelengkapan yang tersedia seperti sendok sup, pengaduk nasi, sendok penggoreng lengkap dengan tempat penyangganya.
  • Bahan stainless steel
  • Kuat dan awet
  • Dapat ditempatkan di dinding
Original Price:
RP 259.000
Discount: 50% by UOB
Rp 128.600
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *