Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Lada Hitam. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Lada Hitam. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Tumis Daging Sapi Saus Tiram Enak dan Lezat

Resep Masakan Harian | Resep Tumis Daging Saus Tiram - Beberapa hari terakhir ini banyak sekali pertanyaan yang masuk di Inbox Page Masakan Harian, resep masakan lauk apa yang enak dan lezat untuk dihidangkan pada saat buka puasa dan sahur? Oke, Untuk menjawab pertanyaan dari temen-temen, kami merekomendasikan untuk mencoba membuat Tumis Daging Saus Tiram. Resep Masakan Lauk ini kami pilih karena cara membuatnya sangat mudah dan praktis, selain itu resep dan bumbunya juga sangat sederhana.

Resep Tumis Daging Sapi Saus Tiram
Resep Tumis Daging Sapi Saus Tiram
Disini kita akan menggunakan daging sapi bagian punggung tengah sampai bagian bawah atau banyak disebut sebagai daging sirloin, daging sapi bagian ini terkenal sangat lezat dan juga gurih. Untuk bumbu tumis daging saus tiram sendiri kita menggunakan beberapa bahan seperti saus tiram, kecap asin, jahe, bawang merah, bawang putih, lada hitam, cabai dan bumbu lainya.

Nah, buat kamu yang mau coba bikin menu yang praktis dan lezat dari daging sapi? Coba deh bikin tumis daging saus tiram ini.

Cara Mudah Membuat Masakan Lauk Pauk Enak Tumis Daging Sapi Saus Tiram Pedas Lezat adalah sebagai berikut:

  1. Campur daging dengan saus tiram, kecap asin, garam, dan lada hitam. Diamkan 30 menit.
  2. Panaskan minyak di wajan.
  3. Tumis bawang putih, jahe, dan cabai rawit. Masukkan bayam, tumis sampai layu. Angkat lalu sajikan di mangkuk.
  4. Tumis daging hingga warnanya jadi kecokelatan.
  5. Hidangkan daging di atas tumisan sayur bayam. Nikmati selagi hangat.


Sedangkan untuk bahan-Bahan dan juga bumbu-bumbu masakan yang dipakai untuk membuat tumis daging saus tiram yang lezat kita memakai resep ini:

  • 450 gram daging sirloin, iris tipis
  • 2 genggam sayur bayam segar
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm jahe parut
  • 1 sdm bawang putih cincang
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt lada hitam bubuk
  • 2 sdt cabai rawit cincang
  • 3 sdm minyak sayur


Nah, Resep lauk pauk dari daging ini bisa kamu coba sendiri dirumah. Jika dirasa masih banyak kesulitan silahkan kirim pertanyaan di Halaman Facebook Resep Masakan Harian ya..

Resep Daging Sapi Bumbu Lada Hitam Spesial


Resep Bumbu Sapi Lada Hitam, Resep Masakan Rumahan Hari Ini - Buat kamu yang masih bingung pengen masak apa untuk menu sore nanti, resep dan cara membuat Masakan Daging Sapi Lada Hitam ini mungkin bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Biar nggak penasaran,yuk langsung simak caranya...


Bahan Dan Bumbu:


  • 250 gr daging has dalam, diiris tipis melawan serat daging
  • 1/2 buah bawang bombay, Diiris memanjang
  • 1 sdt saus tiram
  • 1/2 paprika merah dan hijau,iris
  • 3 siung bawang putih, iris dan cincang
  • 1 sdt saus tiram
  • 1 sdt merica hitam bubuk
  • 2 sdt kecap manis
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdm merica hitam butiran, tumbuk kasar
  • 1/4 sdt gula pasir
  • 1 batang daun bawang, iris miring
  • 3 sdm minyak goreng untuk menumis


Cara Masak:

1. Lumuri daging sapi menggunakan saus tiram dan kecap manis sembari diremas-remas, lalu diamkan sejenak selama 1 jam dalam lemari es.

2. Panaskan 2 sdm minyak goreng lalu tumis daging sampai matang. Angkat dan sisihkan.

3. Panaskan 1 sdm minyak goreng kedalam wajan lagi. kemudian tumis cincangan bawang putih hingga harum,dan disusul dengan memasukkkan bawang bombay. Tumis lagi sampai harum.

4.Selanjutnya, maasukkan daging sapi yang sudah ditumis tadi dengan ditambahkan kecap manis, saus tiram, merica hitam, garam, dan gula pasir. Aduk hingga merata.

5.Terakhir agar tampilan lebih cantik, tambahkan irisan daun bawang lalu aduk rata.

6. Selesai. Sajikan Menu Masakan Daging Sapi Bumbu Lada Hitam selagi hangat.

Resep Mie Goreng Ikan Tuna Spesial dan Cara Membuatnya

Resep  Spesial Hari Ini: Mie Goreng Ikan Tuna. Mie memang sangat mudah diolah menjadi apa aja, dan yang pastinya masakan ini disukai oleh semua anggota keluarga. Bahkan untuk membuat aneka olahan dari mie ini kamu tak butuh banyak bahan untuk memasaknya.

Mie Goreng Ikan Tuna

Emm, Ngebahas soal aneka masakan mie memang nggak ada habisnya. Terlebih masakan mie goreng, banyak banget masakan mie goreng yang bisa kita jumpai dan mungkin udah banyak juga yang mencobanya, seperti: Resep Mie Aceh, Resep Mie Jawa, Resep Mie Magelangan, dll.

Lalu gimana kalo membuat resep mie goreng ikan tuna? Resep ini sama seperti reseb mie lainya, berikut resep dan cara membuatnya..

Bahan-bahan Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 kaleng ikan tuna, potong-potong 
  • 1 bungkus mie telor (sekitar 200 gr)
  • 100 gr udang kupas
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 1 ikat sawi, potong-potong
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • minyak goreng secukupnya


Bumbu Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdt lada hitam
  • garam secukupnya


Cara memasak Mie Goreng Ikan Tuna:


  1. Cara pertama rebus mie telur terlebih dahulu hingga matang. Tiriskan dan jangan lupa campur dengan sedikit minyak agar mie tidak lengket.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan ikan tuna dan tumis hingga harum. Beri daun bawang, tomat dan juga udang kupas. Tumis lagi sampai udang berubah warna.
  3. Selanjutnya, masukkan potongan sawi, tumis hingga sawi agak layu. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan juga lada hitam. Aduk rata.
  4. Terakhir, masukkan mie kuning dan beri garam secukupnya. Masak hingga mie matang dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan... Yummi.


Bunda, itulah Tips masak dan resep cara membuat Mie goreng Ikan Tuna Spesial. Mie goreng ini bisa ditambahi kerupuk atau acar. Jika dirasa kurang pedas bunda juga boleh menambahkannya dengan cabai rawit. Selamat mencoba. Semoga resep masakan sederhana ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi masakan bagi Bunda-bunda yang lain. Jangan lupa bantu share resep masakan dari kami ya... :)

Resep Ayam Bumbu Serai Khas Thailand, Resepnya Ternyata Gampang!

Masakan Khas Thailand - Pernah coba masakan khas thailand yang satu ini bunda? Yups Ayam Bumbu Serai, masakan ini sangat populer di negara asalnya. Rasanya yang gurih dan nikmat menjadikan menu masakan ini melekat di lidah para penikmatnya.. 
Sebagai gambaran saja, masakan Ayam Bumbu Serai ini diolah kering atau goreng dengan kombinasi bumbu rempah yang khas. Tapi sebenarnya, untuk resep Ayam Bumbu Serai khas Thailand juga tak beda jauh dengan menu ayam goreng yang lain, hanya saja ada beberapa proses dan bumbu yang ditambahkan untuk memperkuat rasa gurihnya. Penasaran bagaimana cara membuat Ayam Bumbu Serai ini? Yuk ikuti step by step tutorial memasak berikut ini:

Bahan dan Bumbu Ayam Bumbu Serai :

  • 500 gr daging ayam, potong-potong
  • 10 lembar daun jeruk, buang punggung daunnya
  • 3 batang serai, potong-potong
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 sdm saus tiram
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 sdm gula
  • 1 sdt lada hitam

Cara membuat Ayam Bumbu Serai :

  1. Ulek serai, garam dan lada hitam hingga halus dan serai hancur.
  2. Campur bumbu ulek dengan saus tiram, kecap asin, gula, daun jeruk dan tepung. Masukkan daging ayam dan biarkan terendam bumbu kurang lebih selama 30 menit.
  3. Goreng ayam dan bumbunya hingga matang. Angkat  dan tiriskan dari minyak (Biasanya bumbu lebih cepat matang)
Selesai sudah cara membuat masakan khas thailand-Ayam Bumbu Serai yang renyah dan garing. Tingga menikmati hasil masakan yang sudah kita buat tadi.. Nyam..Nyam.

Link Selanjutnya: Spesial Resep Praktis Kari Kambing Pedas Gurih Sederhana dan Resep Gulai Ikan kakap Ala Masakan Padang

Share Yukk..! Resep Ayam Bakar Bumbu Mercon - Menu Spesial Malam Tahun Baru 2017

Resep Ayam Bakar Mercon - Ayam bakar adalah salah satu menu masakan yang nikmat disajikan untuk menikmati suasana malam tahun baru. Apalagi sebentar lagi kita akan memasuki tahun baru 2017. Hemm.. Momennya pas banget kalo kita ngadain ritual bakar-bakar ayam bareng temen-temen dan keluarga tercinta sembari menunggu pesta kembang api. Semoga saja pas malam tahun baru nanti tidak hujan yaa..? Hehe
Resep Ayam Bakar Bumbu Mercon
Resep Ayam Bakar Bumbu Mercon - Spesial Menu Masakan Tahun Baru 2017

Ngomongin soal bakar-bakar ayam, sudah punya resep ayam bakar andalan kamu yang enak dan lezat belum? Kalau belum, ada saran dari Resep Hariini yang wajib kamu coba. Coba deh buat masakan ayam bakar kamu lebih spesial dengan Resep Ayam Bakar Mercon Bumbu Sederhana berikut ini. Dijamin Enak deh..!

Bahan-Bahan Ayam Bakar Bumbu Mercon :

  • 500 gr daging ayam (bisa bagian sayap atau paha)
  • 8 btr bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 ons cabai rawit (bisa disesuaikan dengan selera)
  • 1 btg serai, digeprek
  • 1/2 sdt lada hitam bubuk
  • 2 sdm kecap asin
  • 2 sdm margarin
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 1 buah gula jawa, diserut
  • 5 sdm minyak goreng
  • 2 liter air

Cara Membuat Ayam Bakar Mercon yang Enak dan Lezat:

  1. Cuci bersih daging ayam, tiriskan lalu rebus dengan 2 liter air sampai airnya menyusut. Air hasil rebusan bisa untuk air kaldu, jadi jangan dibuang.
  2. Ulek/haluskan bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit. Tambahkan sedikit minyak goreng biar cepat halus.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dengan 2 sdm margarin. Masukkan serai, daging ayam, dan tuang air kaldu. 
  4. Masak dengan api sedang hingga air mendidih.
  5. Masukkan garam, gula, lada hitam, kaldu ayam, gula jawa, dan kecap asin.
  6. Masak sampai air menyusut. Angkat, dinginkan sejenak.
  7. Siapkan alat panggang, bakar hingga agak kecokelatan.


Akhirnya resep cara membuat ayam bakar mercon dengan bumbu sederhana diatas sudah selesai yaa.. Semoga malam tahun baru nanti lebih happy, dan Planning GOAL Tahun depan dapat terwujud yaa..! Happy Masak-Masak and Happy New Year..!

Resep Tumis Ayam Saus Jeruk Spesial Gurih dan Mantap

Resep Tumis Ayam Jeruk Spesial
Resep Tumis Ayam Jeruk Spesial
Resep dan Cara Membuat Tumis Ayam Saus Jeruk Spesial - Biasanya kalo memilih resep menu makanan buka puasa, lebih suka yang praktis, simpel dan menu yang bisa menggugah selera kan gaes..? Nah, salah satu menu masakan yang bisa kamu coba adalah tumis ayam saus jeruk. Selain resepnya mudah dibuat, menu ini juga memberikan sensasi asam manis yang menyegarkan dan pasti bisa menggugah selera deh...! Lebih lengkapnya, yuk lihat resep dan cara membuatmnya di bawah ini.

Bahan-Bahan
  • 700 g daging ayam, potong dadu
  • 1 1/2 sdm minyak canola
  • 70 cc + 2 sdm kaldu ayam
  • 2 siung bawang putih, dicincang
  • 3/4 sdt bubuk bawang bombay
  • 2 sdt zest jeruk (atau irisan kulit jeruk)
  • 100 cc air perasan jeruk
  • lada hitam bubuk
  • 1/4 sdt jahe parut kering
  • 2 sdm cuka
  • 3 sdm kecap
  • 3 sdm madu
  • 2 1/2 gula 
  • 2 sdm tepung maizena
  • daun bawang dan biji wijen sebagai taburan


Cara Membuat

1. Tumis daging ayam menggunakan minyak canola, tambahkan garam dan lada bubuk. Masak sampai daging ayam matang, sisihkan.

2. Untuk membuat sausnya, tumis terlebih dahulu bawang putih, matikan api. Tambahkan air perasan jeruk nipis, zest jeruk, 70 cc kaldu ayam,  bubuk bawang bombay, madu, kecap, gula,jahe, dan juga cuka. Tambahkan sedikit garam dan lada. Nyalakan api sedang. Selanjutnya, campurkan tepung maizena dengan 2 sdm kaldu ayam, lalu masukkan dalam campuran saus. Aduk-aduk hingga mendidih dan mengental. 

3. Masukkan potongan daging ayam yang sudah matang diatas, campurkan hingga rata dengan saus.

4. Menu Masakan Tumis ayam saus jeruk bisa dihidangkan dengan potongan daun bawang dan taburan biji wijen diatasnya. Yummi..!

Kalau kamu pengen rasa yang lebih pedas untuk resep menu buka puasa hari ini, kamu juga bisa kok menambahkan sendiri saus sambal atau cabai di masakan kamu. Selamat memasak, Ladies!