Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Lauk Pauk. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Lauk Pauk. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Masakan Sayap Ayam Bumbu Kecap Pedas Pilihan

Resep Masakan Harian | Resep Masakan Ayam Kecap Bumbu Sederhana - Siapa sih yang nggak suka sama yang namanya masakan olahan daging ayam? Bisa dipastikan hampir semua orang suka dengan masakan daging ayam yaa... 

Bukan hanya daging ayamnya saja yang lembut dan gurih untuk dimasak menjadi lauk yang lezat, sayap ayam pun ternyata enak banget kalau dimasak kecap. Gurihnya sayap ayam ini menjadi masakan kesukaan setiap orang.

Oh iya, ngomongin soal masakan daging ayam dan khususnya sayap ayam, kali ini Resep Masakan Harian punya resep sayap ayam bumbu kecap yang pedas super lezat yang bisa kamu coba. Masakan lauk pauk dengan rasa manis kecap yang kuat, ditambah lagi dengan kombinasi bumbu rempah sederhana yang komplit membuat masakan ini menjadi lebih istimewa.
Resep Cara Membuat Sayap Ayam Bumbu Kecap
Aneka Masakan Sayap Ayam Bumbu Kecap
Untuk membuat masakan lauk pauk sederhana ini bahan dan bumbu yang digunakan juga sangat simple. Proses dan cara membuatnya juga sangat praktis, nggak ribet dan cukup hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Selengkapnya mengenai resep dan cara membuat masakan sayap ayam bumbu kecap yang enak dan lezat bisa kamu lihat pada resep berikut ini..

Jika kamu pengen membuat lauk pauk sayap ayam yang enak dan lezat, Cara Membuatnya cukup mudah kamu hanya perlu melakukan langkah seperti ini:
  1. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum (kecuali, garam, gula, kaldu ayam bubuk dan kecap).
  2. Masukkan daun jeruk, daun salam, serai, jahe dan lengkuas. 
  3. Masukkan sayap ayam ke dalam bumbu lalu aduk rata. 
  4. Tambahkan sedikit air dan masukkan garam, gula, kaldu ayam bubuk serta kecap secukupnya. 
  5. Masak hingga daging sayap ayam benar-benar matang dan bumbu meresap ke dalamnya. 
  6. Angkat sayap ayam bumbu kecap dan segera sajikan di piring saji setelah matang. Taburkan irisan daun bawang di atasnya agar sajiannya semakin menarik.


Selengkapnya untuk bahan baku yang dipakai adalah sebagai berikut:
  • 10 buah sayap ayam (cuci bersih, goreng setengah matang)
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 1 batang serai (memarkan)
  • 4 cm jahe (memarkan)
  • 4 cm lengkuas (memarkan)
  • 1 buah bawang bombay (iris halus tipis)
  • Air (secukupnya)


Sedangkan Bumbu Halus yang dipakai untuk masakan sayam ayam bumbu kecap lebih lengkapnya yaitu sebagai berikut:
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 3 buah kemiri 
  • 7 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • Kecap manis (secukupnya)
  • 20 buah cabai rawit 
  • 3 buah cabai merah besar (buang isi)

Nah, itulah resep membuat sayap ayam bumbu kecap pedas dan nikmat yang menggugah selera. Resepnya yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Resep Tumis Daging Sapi Saus Tiram Enak dan Lezat

Resep Masakan Harian | Resep Tumis Daging Saus Tiram - Beberapa hari terakhir ini banyak sekali pertanyaan yang masuk di Inbox Page Masakan Harian, resep masakan lauk apa yang enak dan lezat untuk dihidangkan pada saat buka puasa dan sahur? Oke, Untuk menjawab pertanyaan dari temen-temen, kami merekomendasikan untuk mencoba membuat Tumis Daging Saus Tiram. Resep Masakan Lauk ini kami pilih karena cara membuatnya sangat mudah dan praktis, selain itu resep dan bumbunya juga sangat sederhana.

Resep Tumis Daging Sapi Saus Tiram
Resep Tumis Daging Sapi Saus Tiram
Disini kita akan menggunakan daging sapi bagian punggung tengah sampai bagian bawah atau banyak disebut sebagai daging sirloin, daging sapi bagian ini terkenal sangat lezat dan juga gurih. Untuk bumbu tumis daging saus tiram sendiri kita menggunakan beberapa bahan seperti saus tiram, kecap asin, jahe, bawang merah, bawang putih, lada hitam, cabai dan bumbu lainya.

Nah, buat kamu yang mau coba bikin menu yang praktis dan lezat dari daging sapi? Coba deh bikin tumis daging saus tiram ini.

Cara Mudah Membuat Masakan Lauk Pauk Enak Tumis Daging Sapi Saus Tiram Pedas Lezat adalah sebagai berikut:

  1. Campur daging dengan saus tiram, kecap asin, garam, dan lada hitam. Diamkan 30 menit.
  2. Panaskan minyak di wajan.
  3. Tumis bawang putih, jahe, dan cabai rawit. Masukkan bayam, tumis sampai layu. Angkat lalu sajikan di mangkuk.
  4. Tumis daging hingga warnanya jadi kecokelatan.
  5. Hidangkan daging di atas tumisan sayur bayam. Nikmati selagi hangat.


Sedangkan untuk bahan-Bahan dan juga bumbu-bumbu masakan yang dipakai untuk membuat tumis daging saus tiram yang lezat kita memakai resep ini:

  • 450 gram daging sirloin, iris tipis
  • 2 genggam sayur bayam segar
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm jahe parut
  • 1 sdm bawang putih cincang
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt lada hitam bubuk
  • 2 sdt cabai rawit cincang
  • 3 sdm minyak sayur


Nah, Resep lauk pauk dari daging ini bisa kamu coba sendiri dirumah. Jika dirasa masih banyak kesulitan silahkan kirim pertanyaan di Halaman Facebook Resep Masakan Harian ya..

Resep Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning

Resep Masakan Lauk Pauk Harian | Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning - Untuk melengkapi gizi harian keluarga, salah satu menu lauk-pauk yang pas disajikan sebagai hidangan adalah Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning. Dimana kandungan gizi dan protein ikan mujahir sangat baik untuk memenuhi kebutuhan asupan gizi tubuh.

Gambar Resep Masakan Ikan Mujahir
Resep Masakan Ikan Mujahir

Adapun resep dan cara membuat masakan Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning yang lezat dan nikmat, ada beberapa bahan bumbu rahasia yang harus digunakan seperti lengkuas, serai, belimbing sayur dan masih banyak lagi. 

Rekomendasi resep lainya:

Bahan dan Bumbu:
  • 500 gr ikan mujair
  • 1 butir jeruk nipis
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 2 cm lengkuas, memarkan
  • 2 batang serai, memarkan
  • 2 ikat daun kemangi, petik daunnya
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 350 ml air
  • 1 sdt gula pasir
  • Garam secukupnya
  • 3 buah belimbing sayur, potong bulat

Bumbu yg dihaluskan:
  • 4 butir bawang merah
  • 2 butir kemiri, sangrai
  • ¼ sdt merica butir
  • 2 cm kunyit
  • 1 cm jahe

Cara Memasak Ikan Mujahir Bumbu Acar Kuning:
  1. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis, biarkan selama 10 menit. Bilas.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, lengkuas dan serai hingga harum dan matang. Tuang air, masak hingga mendidih. Tambahkan gula pasir dan garam, aduk rata.
  3. Masukkan ikan, belimbing sayur dan cabai rawit. Masak hingga ikan matang. Matikan api. Masukkan daun kemangi aduk rata. Angkat.
  4. Sajian dengan nasi putih hangat sangat cocok untuk Ikan Kuah Acar Kuning ini, semoga resep di atas bisa menjadi pilihan saat memasak. Selamat mencoba :)

Resep Daging Asap Asam Manis Pedas Spesial

Resep Hari Ini | Aneka Masakan Lauk-Pauk, Resep Daging Asap Asam Manis. Coba deh sesekali buat menu lauk pauk yang beda bunda, jangan melulu ayam goreng biar nggak bosen. 

Resep Daging Asap Asam Manis Pedas Spesial
Resep Bumbu dan Cara Memasak Daging Asap Asam Manis Pedas Spesial

Sebagai variasi menu, saya sarankan untuk mencoba Daging Asap Asam Manis ini untuk menu lauk pauk hidangan spesial makan malam bunda bersama keluarga. Dijamin enak deh! Cara memasaknya juga gampang banget kok, seperti ini resep dan cara memasaknya.. 

Bahan-bahan Masakan Daging Asap Asam Manis:

  • 350 gr daging sapi, potong balok kemudian rebus dalam air agar empuk
  • 100 gr kacang mede sangrai
  • bawang bombay cincang kasar


Bahan Bumbu Halus Untuk Daging Asap Asam Manis:

  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 butir tomat
  • 4 buah cabe rawit
  • 2 buah cabe merah
  • gula merah secukupnya
  • garam secukupnya


Cara Membuat Hidangan Lezat Daging Asap Asam Manis:

  • Tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga layu
  • Masukkan daging, tumis, tambahkan air dan biarkan bumbu meresap.
  • Masukkan kacang mede dan tumis hingga bumbu kental


Hidangkan bersama nasi panas dan taburi dengan bawang goreng supaya lebih sedap. Yummi.. Nyam.. Nyam...!

Resep Cara Membuat Tahu Isi Telur Puyuh Murah dan Praktis

Kumpulan Resep Masakan Harian - Resep Tahu Isi Telur  | Sebagai selingan lauk pauk, menu masakan tahu isi telur ini mungkin bisa jadi pilihan yang pas buat keluarga bunda.. Selain itu, bunda juga bisa mencoba Resep Cara Paling Mudah Membuat Pepes Ikan Mas yang Enak dan LEZAT sebagai menu spesial.

Resep Cara Membuat Tahu Isi Telur Puyuh Yang Enak

Nah.. Untuk resep dan cara mudah membuat tahu isi telur ini, bunda dapat mencobanya sendiri dirumah dengan mengikuti tutorial masakan langkah demi langkah memasak yang mudah berikut ini:

Bahan-bahan :


  • 1 buah tahu putih
  • 100 gram udang, cincang
  • 20 gram tepung sagu
  • 1 butir telur
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 3 butir bawang merah, haluskan
  • 1 batang daun bawang, iris
  • 2 batang daun seledri, iris
  • 12 butir telur puyuh rebus matang, kupas
  • minyak secukupnya, untuk menggoreng


Bumbu Halus:


  • 2 siung bawang putih, iris, goreng
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1/4 sdt garam


Saus cocolan :


  • 50 ml kecap manis
  • 1 sdm petis udang


Cara membuat :


  1. Tahu dihaluskan terlebih dahulu, lalu campur dengan udang, telur, tepung sagu, bawang merah halus, daun bawang, garam, merica, dan seledri, aduk merata. Buat jadi adonan.
  2. Sementara itu, ambil adonan sesendok demi sesendok. Lalu bentuk bulat menyerupai  bola, isi telur puyuh didalamnya, bulatkan lagi. Lalukan cara ini sampai habis..
  3. Panaskan minyak goreng, dan goreng hingga matang, angkat.
  4. Buat saus cocolan enak:  campur semua bumbu halus dengan petis udang, aduk rata, tambahkan kecap manis, lalu aduk rata.


Resep Lauk pauk selingan yang enak pun sudah selesai dibuat. Pilihan resep lain yang enak dan bisa bunda coba adalah : #Resep Dendeng Balado Pedas dan Cara Mudah Membuatnya - #Resep Ayam Bungkus Saus Tiram Yang Gurih - #Resep Tumis Ayam Saus Jeruk Spesial Gurih dan Mantap - #Resep Ayam Goreng Spesial Gaya Korea Super Murah

Resep Ayam Goreng Saus Sambal Ulek Homemade (Pedasnya Nampol)

Aneka Masakan Lauk Pauk Hari Ini | Resep Ayam Goreng Sambal Ulek - Hai bunda.. Bunda pengen buat ayam goreng lezat yang lain dari biasanya? Bicara soal ayam goreng yang enak dan lain dari yang lain, coba bikin ayam goreng sambal ulek seperti ini yukk.. Dijamin nagih deh..! Resapan bumbu ayam goreng yang sempurna serta rasa pedasnya nampol abis bisa membuat ayam goreng ini sangat nikmat dan menggugah selera. 
Resep Ayam Goreng Saus Sambal Ulek
Resep Ayam Goreng Saus Sambal Ulek Homemade (Pedasnya Nampol)
Mau tau seperti apa resepnya dan bagaimana cara membuatnya? Yukk langsung eksekusi aja deh dengan standart resep masakan berikut ini. Atau bunda juga pengen coba Resep Ayam Bumbu Serai Khas Thailand.

Bahan-Bahan Ayam Goreng Saus Sambal Ulek :

  • 12 potong sayap ayam
  • lada secukupnya
  • garam secukupnya

Bahan Bumbu Saus Sambal Ulek :

  • 1 sdm minyak sayur
  • 3 siung bawang putih, dicincang
  • 2 sdm sambal ulek
  • 1 sdm gula
  • 1 sdm saus tiram
  • 1/2 sdm minyak wijen

Cara Membuat Ayam Goreng Saus Sambal Ulek :

  1. Lumuri daging ayam dengan lada dan garam secukupnya.
  2. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang, angkat dan tiriskan.
  3. Untuk sausnya, panaskan 1 sdm minyak sayur. 
  4. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan sisa bahan saus lainnya. 
  5. Masak hingga agak mengental.
  6. Masukkan ayam goreng ke dalam wajah, aduk hingga tercampur dengan saus.
Yuk langsung eksekusi bikin Ayam Goreng Saus Sambal Ulek seperti ini. Selamat masak..! Yummyy..!

Resep dan Cara Membuat Udang Mentega Pedas Spesial

Gambar, Instagram , Foto Masakan Udang Mentega Pedas
Resep Cara Membuat Masakan Udang Mentega Pedas
Resep Hari Ini: Edisi Masakan Lauk Pauk - Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih  resepnya.

Bahan dan Bumbu Udang Mentega Pedas:
  • 500 gram udang
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 30 gram mentega
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdt cabai kering bubuk (atau sesuai selera)
  • 2 sdm air perasan jeruk lemon
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • daun parsley cincang (secukupnya)
  1. Kuliti udang, sisihkan.
  2. Panaskan minyak zaitun dan mentega di wajan.
  3. Tumis bawang putih dan cabai kering bubuk.
  4. Masukkan udang dan tumis selama sekitar 3 menit.
  5. Tambahkan air perasan jeruk lemon, garam, dan lada bubuk.
  6. Masukkan daun parsley cincang.
  7. Aduk rata dan masak hingga matang.
Selamat masak ya bunda...! Nyam.. Nyammm

Resep Bumbu Sate Super Lezat dan Kental

Resep Masakan Harian, Lauk Pauk - Sate bumbu kacang menjadi salah satu makanan yang paling banyak digemari masyarakat. Ini karena citarasanya yang lezat membuat siapa saja dibuat terlena olehnya,, :D :D
Gambar dan Foto Resep Bumbu Sate Spesial
Resep Bumbu Sate Spesial | (Foto via: IG +Batamliciouz NA )
Nah, jika bunda2 pengen nyoba membuat  bumbu sate asli dari Madura ini sendiri dirumah, Kami akan mencoba menghadirkan spesial satu resep rahasianya hanya nih.. Cekidot serep resepnya.. :) :) 


Bahan dan Bumbu Rahasia:
  • 250 gram kacang tanah, goreng
  • 2 lembar daun jeruk
  • air putih secukupnya
  • garam secukupnya
  • kecap manis
  • 5 butir bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah
Cara Membuat:
  1. Haluskan kacang tanah yang sudah digoreng bersama dengan bawang merah, bawang putih, daun jeruk, cabai merah dan garam sampai halus.
  2. Tambahkan air dan kecap manis sedikit demi sedikit sampai tingkat kekentalan yang diinginkan.
  3. Aduk rata.
  4. Panaskan panci dan masak bumbu tersebut dengan api sedang.
  5. Masak sampai air meresap dan tercium bau harum.
  6. Angkat dan bumbu siap disajikan bersama daging sate.

Resep Sambal Matah Khas Masakan Bali - Resep Masakan Tradisional

Sambal Matah, sambal khas Bali ini pada dasarnya hampir sama dengan Resep sambal Dabu Dabu Khas Manado Sulawesi Utara. Sama-sama menggunakan bahan dasar bumbu seperti potongan bawang, cabai, terasi dan juga siraman air jeruk nipis.

Jika bunda pengen mencobanya, membuat sambal yang ini bisa dibilang sangat praktis dan mudah. Rasa sambal Matah ini juga bercitarasa pedas yang khas. Yuk langsung aja praktek.. ;) 

Resep Sambal Matah Khas Bali
Source Img via vemale.com

Bahan Sambal Matah:


  • 8 butir bawang merah, diiris halus
  • 2 siung bawang putih, diiris halus
  • 10 buah cabai rawit merah, diiris halus
  • 1/4 sendok teh garam 
  • 1/4 sendok teh gula pasir 
  • 1/2 sendok makan air jeruk nipis 
  • 1/2 sendok teh terasi bakar 
  • 2 lembar daun jeruk, diiris halus
  • 2 batang serai, bagian putihnya saja, diiris halus
  • 3 sendok makan minyak goreng, dipanaskan


Cara Mudah Membuat Sambal Matah Khas Bali Yang Enak:

  1. Campurkan dan aduk sampai rata semua bahan seperti bawang merah iris, bawang putih iris, cabai rawit iris, terasi, garam, gula pasir, daun jeruk, serai, dan potongan jeruk nipis sambil diremas-remas.
  2. Tambahkan sebanyak 3 sendok makan minyak yang sudah dipanaskan. Aduk sampai rata.
  3. Sajikan sambal Matah Khas Bali yang barusan Anda buat bersama lauk pauk.. Yummi.. Nyam.. Nyam..