Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Lebaran. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Lebaran. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Gurihnya Kue Kering Lidah Kucing Untuk Sajian Kue Lebaran


Resep Aneka Kue - Kue Lidah kucing memiliki ciri khas rasa yang tidak terlalu manis namun memiliki rasa yang  gurih, renyah dan enak. Dan kue ini banyak disajikan saat momen-momen besar seperti saat Lebaran.

Bahan baku untuk Membuat Kue Lidah Kucing Lebaran umumnya terdiri dari tepung terigu, telur, gula, keju, dll. Lebih jelasnya lihat tabel resep dibawah ini : (atau BACA : Resep Cara Membuat Kue Nastar Keju Yang Gurih dan Resep Kue Kacang Spesial sebagai kreasi hidangan lebaran Anda )

Resep Lengkap Cara Membuat Aneka Kue Kering Lidah Kucing Renyah Dan Gurih



Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lebaran Lidah Kucing Keju
Proses Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing Keju Untuk Lebaran

Ingrediens / Bahan :
  • Tepung Maizena, 60 gram.
  • Tepung terigu, 225 grm
  • Putih telur ayam, 75 cc
  • Keju cheddar yang diparut, 150 gram
  • Mentega / Margarine, 250 gram
  • Keju parut sebagai taburan, 50 gram
  • Gula pasir halus,140 gram
  • Emplex, ½ sendok tej


Cara Membuat Kue Kering Lidah Kucing:
  1. Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan mengocok mentega dan gula sampai benar-benar mengembang, tambahkan emplex dan kocok kembali.
  2. Setelah itu, masukkan putih telur ayam, dan kocok sampai rata dan membusa.
  3. Masukkan tepung maizena, tepung terigu. Kocok pelan-pelan selama 1 menit sampai rata.
  4. Kemudian, Masukkan keju cheddar parut kedalam adonan dan aduk rata.
  5. Jika adonan sudah selesai, selanjutnya olesi loyang menggunakan mentega. Kemudian tuangkan bahan adonan dlm loyang, bagian atasnya jangan lupa ditaburi dgn keju parut.
  6. Terakhir, Pangganglah loyang dengan suhu 150'C selama ± 20 menit.
  7. Angkat dan simpan dalam wadah toples

Demikianlah Tips Mudah Cara Membuat Aneka Kue Untuk Lebaran yang dapat kami bagikan Untuk pembaca semua.. Semoga Resep Kue Lidah Kucing Keju diatas bermanfaat.. Dan jangan lupa terus simak Kumpulan Resep Masakan Indonesia dari kami..   

Resep Cara Membuat Kue Kastengel Keju Praktis Spesial

Resep Aneka Kue Lebaran | Cara Membuat Kastengel Keju - Nggak terasa ya sudah setengah bulan kita menjalankan ibadah puasa bunda. Nah, itu artinya kira-kira masih dua minggu lagi kita akan sampai kepada hari kemenangan yaitu Hari Raya Umat Islam yakni Idul Fitri Mubarok. Ketika merayakan momen Idul Fitri, sangat kurang lengkap rasanya kalau tidak ada hidangan kue lebaran atau sajian makanan ringan di meja rumah ya bunda.. 

Nah, untuk momen Hari Raya tahun ini yang bakal segera tiba, bunda kira2 sudah menyiapkan kue apa saja yaa? Kalau belum, Resep Masakan Harian punya resep kue lebaran yang enak nih bund, rasanya gurih dan pastinya sangat menggugah selera, Yaitu Kue kastengel keju. Cara membuat Kue kastengel keju itu sangat mudah kok, Bunda bisa  buat kapan saja dirumah... Yuk coba resep ini..!

Bahan Dasar Untuk Membuat Kue kastengel keju Renyah dan Enak Resep Masakan Harian menggunakan bahan seperti Berikut:
  • 200 gram terigu
  • 150 gram margarin (cairkan)
  • 150 gram keju parut
  • 50 gram tepung maizena
  • 2 butir kuning telur


Cara Membuat Kue kastengel keju Yang Enak Adalah Seperti Berikut Ini:
  1. Campur kuning telur bersama margarin yang telah dicairkan kemudian kocok lepas hingga mengembang.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena dan keju parut. Aduk semua bahan hingga tercampur rata dan membentuk adonan yang cukup kalis. 
  3. Cetak di loyang sesuai keinginan. 
  4. Panggang kastengel yang sudah dicetak hingga setengah matang kurang lebih selama 20 menit. Keluarkan kastengel setengah matang dari oven, oleskan bahan olesan di atasnya kemudian taburkan keju parut sesuai selera. 
  5. Panggang kembali kastengel kurang lebih selama 10 menit hingga matang. 
  6. Angkat kastengel yang telah matang dan siap untuk dihidangkan.


Sedangkan Sebagai Bahan Pelengkap dan hiasanya Disini menggunakan bahan seperti ini:
  • Olesan kastengel (dari satu butir telur, kocok lepas)
  • Keju parut (secukupnya, untuk taburan)


Seperti itulah resep dan cara membuat kue lebaran kering berupa kastengel dari Blog Resep Masakan Harian. Resepnya sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini ya bunda dan semoga keluarga serta sanak saudara yang berkunjung ke rumah kamu saat Idul Fitri suka dengan sajian kue yang barusan kita buat yaa...

Spesial Resep Praktis Kari Kambing Pedas Gurih Sederhana

Cara Membuat Kari Daging Kambing yg Mudah - Daging kambing menjadi salah satu daging yang mempunyai rasa super nikmat. Daging ini juga termasuk salah satu daging yang sangat kaya manfaat sehat buat tubuh. Hemm, luar biasa yaa..

Resep Kari Kambing Spesial

Meski daging kambing terbilang sehat, konsumsi dalam jumlah yang berlebihan justru harus diwaspadai lho bund. Terlebih lagi, buat bunda yang punya riwayat darah tinggi dan kolesterol tinggi, harus dikurangi yaa.. 

Oh iya bund, ngomongin soal daging kambing, kali ini Resep Hari Ini punya resep praktis cara memasak kari daging kambing yang pedas dengan bumbu kental lhoo. Penasaran seperti apa resep praktisnya? Simak yuuk. 

Bahan:
  • 1/2 kg daging kambing tanpa lemak (cuci bersih, rebus hingga daging tak alot lagi)
  • 500 ml santan kelapa kental
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 5 cm jahe (memarkan)
  • 5 cm lengkuas (memarkan) 
  • 2 buah tomat (masing-masing belah empat)
  • 1 batang serai (memarkan)
Bumbu halus:
  • 10 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 7 cm kunyit
  • 20 buah cabai rawit
  • 4 butir kemiri
  • 1/2 sdt merica
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu daging bubuk (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya)
Cara Membuat Kari Kambing:
  1. Siapkan semua bahan bumbu lalu tumis hingga harum. Tambahkan sedikit air ke dalamnya. Rebus sampai mendidih.
  2. Masukkan irisan daging kambing yang sebelumnya telah direbus sebentar dan masak sampai bumbu meresap. 
  3. Tambahkan jahe, lengkuas, daun jeruk, daun salam dan batang serai ke dalam masakan daging kambing. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresap serta wangi. 
  4. Selanjutnya, masukkan santan kelapa ke dalam masakan daging kambing dan masak kembali selama beberapa menit hingga mendidih. Terakhir, masukkan irisan buah tomat agar rasa kari makin sedap dan segar.
  5. Agar santan tidak menggumpal, usahakan untuk mengaduk kari daging kambing selama proses pemasakan. 
  6. Masak daging kambing hingga empuk, mendidih dan bumbu meresap. 
  7. Kari daging kambing pedas dan gurih enaknya kebangetan pun siap untuk disajikan bersama nasi putih hangat dan taburan bawang goreng.


Nah, itulah resep cara membuat kari daging kambing Spesial sederhana yang bisa bunda coba. Jangan lupa dipraktekin yaa.. Mumpung lebaran Idul Adha banyak banget daging kambing, bisa dimanfaatin tuh buat praktek bikin kari daging kambing.. :)

Resep Kue Butter Cookies dan Cara Mudah Membuatnya

Resep Masakan Harian - Walaupun lebaran masih lama, tapi nggak papa kita buat kue butter cookies ini bun.. Sekalian terus belajar biar ilmu masak memasaknya nggak cepet hilang.. hehe


Lagian kue ini juga bisa buat hidangan di rumahkan? buat temen nonton tv oke.. Buat kalo temen dateng bertamu kerumah juga oke banget.. Nah, cukup deh cuap-cuapnya. Mendingan sekarang kita intip aja apa bahannya dan gimana cara buat kue butter cookies yang enak dan mudah kan bun? Ini nih resep dan langkah membuatnya :

Bahan-bahan:

  • 50 gr butter
  • 50 gr margarin
  • 150 gr tepung terigu 
  • 50 gr gula halus
  • 2-3 sdm susu bubuk
  • 1 btr telur utuh
  • 1/4 sdt vanili bubuk
Resep Kue Butter Cookies

Cara Membuat kue Butter yg Mudah:
  1. Campurkah bahan-bahan seperti butter, gula halus, margarin,  dan juga vanili. Lalu mixer bahan tadi dengan kecepatan sedang sampai lembut.
  2. Masukkan telur dan kocok rata. (usahakan tidakterlalu lama)
  3. Masukkan campuran tepung terigu dan juga susu bubuk yang sebelumnya udah diayak terlebih dahulu ke dalam adonan (no.1). Aduk menggunakan spatula hingga rata.
  4. Selanjutnya, masukkan adonan ke dalam pipping bag yg udah dipasang spuit bintang.
  5. Bentuk dengan loyang yg sebelumnya udah dialasi dengan kertas roti.
  6. Masukkan adonan yng sudah dicetak ke dalam oven dengan api sedang-kecil selama 25 menitan (atau permukaan bawah kue berwarna kecoklatan)
  7. Dinginkan sebentar lalu masukkan kue Butter yang sudah dibuat ke dalam toples agar tetap renyah

Tugas ngebuat kue kue Butter pun udah selesai. Nyam.. Nyam.. Saatnya bunda yg praktekin dirumah yah.. :*

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *