Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Mie Goreng. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Mie Goreng. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Mie Goreng Ikan Tuna Spesial dan Cara Membuatnya

Resep  Spesial Hari Ini: Mie Goreng Ikan Tuna. Mie memang sangat mudah diolah menjadi apa aja, dan yang pastinya masakan ini disukai oleh semua anggota keluarga. Bahkan untuk membuat aneka olahan dari mie ini kamu tak butuh banyak bahan untuk memasaknya.

Mie Goreng Ikan Tuna

Emm, Ngebahas soal aneka masakan mie memang nggak ada habisnya. Terlebih masakan mie goreng, banyak banget masakan mie goreng yang bisa kita jumpai dan mungkin udah banyak juga yang mencobanya, seperti: Resep Mie Aceh, Resep Mie Jawa, Resep Mie Magelangan, dll.

Lalu gimana kalo membuat resep mie goreng ikan tuna? Resep ini sama seperti reseb mie lainya, berikut resep dan cara membuatnya..

Bahan-bahan Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 kaleng ikan tuna, potong-potong 
  • 1 bungkus mie telor (sekitar 200 gr)
  • 100 gr udang kupas
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 1 ikat sawi, potong-potong
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • minyak goreng secukupnya


Bumbu Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdt lada hitam
  • garam secukupnya


Cara memasak Mie Goreng Ikan Tuna:


  1. Cara pertama rebus mie telur terlebih dahulu hingga matang. Tiriskan dan jangan lupa campur dengan sedikit minyak agar mie tidak lengket.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan ikan tuna dan tumis hingga harum. Beri daun bawang, tomat dan juga udang kupas. Tumis lagi sampai udang berubah warna.
  3. Selanjutnya, masukkan potongan sawi, tumis hingga sawi agak layu. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan juga lada hitam. Aduk rata.
  4. Terakhir, masukkan mie kuning dan beri garam secukupnya. Masak hingga mie matang dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan... Yummi.


Bunda, itulah Tips masak dan resep cara membuat Mie goreng Ikan Tuna Spesial. Mie goreng ini bisa ditambahi kerupuk atau acar. Jika dirasa kurang pedas bunda juga boleh menambahkannya dengan cabai rawit. Selamat mencoba. Semoga resep masakan sederhana ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi masakan bagi Bunda-bunda yang lain. Jangan lupa bantu share resep masakan dari kami ya... :)

Resep Masakan Khas Hari Raya Imlek - Mie Panjang Umur

Resep Hari Ini | Aneka Masakan Mie - Hari Perayaan Imlek (Tahun baru Imlek) tahun 2017 ini jatuh pada hari sabtu, tanggal 28 atau lebih tepatnya lagi kurang 2 hari lagi.. Umumnya, untuk meyambut hari raya ini masyarakat Tionghoa disibukkan oleh kegiatan menyiapkan perlengkapan perayaan ibadah dan penyajian hidangan untuk meyambut sanak saudara yang berkunjung kerumah. Ya, hampir sama tradisi bagi saudara kita yang muslim.
Resep Masakan Mie Pangjang Umur Khas Tahun Baru Imlek
Mie Pangjang Umur Khas Tahun Baru Imlek
Nah, bagi masyarakat Tionghoa Mie menjadi simbol kebahagiaan dan panjang umur bagi masyarakat yang merayakan Imlek. Mungkin saja ini karena bentuk mie sendiri yang panjang sehingga banyak yang menyebutkan bisa bikin panjang umur. Bukan hanya itu, mie juga jadi perlambang bahwa kebahagiaan di masa depan tidak akan pernah putus. Hemm, mau coba resep dan cara bikin Mie Panjang Umur khas Imlek ini biar kamu lebih bahagia? Yuk, ikuti resep ini.

Bahan-bahan Mie Panjang Umur khas Imlek :


  • 300 gr mie telur kuning
  • 100 gr jamur kuping, iris tipis
  • 10 butir telur puyuh (rebus dan kupas)
  • 100 gr sawi, potong-potong


Bumbu Mie Panjang Umur khas Imlek :


  • 4 buah cabai rawit, iris serong
  • 5 siung bawang putih, cincang
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 cm jahe, iris tipis
  • 4 sdm saus tiram
  • minyak secukupnya


Cara membuat Mie Panjang Umur khas Imlek :


  1. Rebus mie hingga matang, tiriskan dan aduk dengan 2 sdm minyak agar tidak lengket.
  2. Tumis bawang putih, cabai dan jahe hingga harum. Masukkan jamur dan sawi, tumis hingga layu.
  3. Masukkan bumbu saus tiram, kecap dan telur puyuh. Tumis sebentar. Masukkan mie, aduk rata hingga bumbu meresap dan sedap.
  4. Mie panjang umur Imlek siap sajikan hangat dengan taburan bawang goreng deh.

Sepertinya gampang banget ya? Jelas gampang dong.. Udah ada caranya, tinggal ikutin dan praktekin sendiri dirumah.. Dijamin enak deh! Yummy.. Nyammm.. Nyammm...! 

RESEP CARA MEMBUAT MIE GORENG MAGELANGAN

Mie Goreng Jawa atau yang paling terkenal adalah mie goreng magelangan memang lebih enak jika disantap saat malam hari dan dipadukan dengan kerupuk sebagai pelengkap. Proses pembuatan mie goreng magelangan pun sangat mudah, jika anda ingin mencoba membuat mie goreng ini, berikut resep rahasianya :

Bahan Mie Goreng Jawa:


Mie Goreng Magelangan
  • 100 gr ceker ayam, potong dua
  • 250 cc air untuk merebus
  • 300 gr lomi, rebus, tiriskan
  • 1 sdm kecap asin
  • 3 sdm kecap manis
  • 2 btr telur, kocok lepas
  • 5 buah bakso sapi, iris-iris
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 50 gr kol, iris kasar
  • 3 btg caisin, potong-potong
  • 1 btg daun bawang, iris serong
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt penyedap rasa, jika suka
  • 50 cc air

Bahan Yang dihaluskan

  • 5 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri
Cara Membuat Mie Goreng Magelangan:

  1. Terlebih dahulu Rebus ceker ayam dengan air hingga matang, angkat, sisihkan
  2. Lumuri lomi dengan kecap asin, kecap manis. Aduk rata
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, sisihkan. Tuang telur ke wajan, aduk-aduk. Tambahkan ceker ayam, tumisan bumbu halus, baso sapi, tomat, kol, caisin. Aduk rata. Tuangkan air, penyedap rasa, lada, lomi. Masak hingga matang
  4. Masukkan daun bawang, angkat

Untuk 3 porsi


Demikianlah Resep Cara Membuat Mie Goreng Magelangan Spesial, Semoga Artikel tentang Resep Masakan ini bermanfaat bagi pembaca. Selamat mencoba...!!


Resep Nasi Goreng Sederhana Gaya Anak Kost

Resep Aneka Nasi Goreng - Bisa ditebak, menu masakan paling favorit anak kost selain mie instan tentunya nasi goreng. Pilihan menu ini tentunya ada alasan tersendiri, entah itu karena peralatan masak terbatas atau lagi tanggal tua.. hehe.

Nah, bicara soal nasi goreng, nih ada satu resep masakan nasi goreng sederhana anak kost ala vemale.com yang pastinya enak dan mudah yang bisa kalian coba. Nasi goreng ini nggak butuh bumbu neko-neko, cukup pakai bawang putih dan bumbu sederhana lainya. Yuk intip resep dan cara membuatnya berikut ini..

Resep Nasi Goreng ala Anak Kost
Resep Nasi Goreng ala Anak Kost | Foto by globaladventure.com

BAHAN NASI GORENG SEDERHANA:
  • 2-3 sdm minyak sayur
  • 8 siung bawang putih, dicincang
  • 1 piring nasi putih dingin
  • 1 batang daun bawang, dirajang
  • garam secukupnya

CARA MEMBUAT NASI GORENG ALA ANAK KOST:
  1. Tumis bawang putih hingga beraroma harum. 
  2. Masukkan nasi putih, aduk hingga rata. 
  3. Tambahkan garam secukupnya. 
  4. Angkat, taburi dengan irisan daun bawang.
  5. Hidangkan dan nikmati selagi hangat. Yummi.. Nyam.. Nyam..

RESEP CARA MEMBUAT NASI GORENG MAGELANGAN

Nasi Goreng Magelangan begitu nikmat jika dihidangkan saat masih hangat dan dinikmati bersama kerupuk emping. Nasi goreng ini memiliki keunikan dan citarasa yang beda, karena dibuat dengan kombinasi kaldu ayam dan mie kering telor. Sehingga memberikan kenikmatan tersendiri bagi para pecinta nasi goreng. Penasaran bagaimana Proses Pembuatan Nasi Goreng Magelangan? Berikut ini Resep Rahasianya.

Bahan-bahan :
  • 400 gr nasi putih 
  • 1/2 ekor ayam 
  • 100 gr mie kering telur, direbus
  • 2 sdm kecap manis 
  • 1 sdt garam 
  • 3/4 sdt merica bubuk 
  • 2 btg daun bawang, iris halus
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis 
  • 1 buah tomat iris, Sebagai hiasan pelengkap
  • 1 sendok bawang goreng, taburan
NasiGoreng MagelanganBumbu Halus:
  • 5 btr bawang merah 
  • 3 siung bawang putih 
  • 3 btr kemiri, disangrai 
Cara Membuat Nasi Goreng Magelangan :
  1. Rebus ayam dengan 500 ml air hingga matang. Angkat.
  2. Suwir-suwir ayam menjadi bagian kecil dan ukur 50 ml air kaldunya.
  3. Panaskan minyak goreng. Kemudian tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Masukkan ayam. Aduk rata. Tambahkan kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata. 
  5. Tuangi air kaldu ayam. Masak sampai air kaldu meresap.
  6. Masukkan nasi putih dan mie. Aduk sampai bumbu tercampur dan matang. Tambahkan daun bawang. Aduk rata.
  7. Tuangkan dalam piring dan hiasi dengan irisan tomat dan taburi dengan bawang goreng.
  8.  Nasi Goreng Magelangan siap untuk disajikan.


Untuk 3 porsi

Tidak sulit kan Resep Cara Membuat Nasi Goreng Magelangan itu? Semoga artikel Resep Masakan diatas bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba...!!!

Resep Dendeng Balado Pedas dan Cara Mudah Membuatnya

Resep Masakan Khas Dendeng Balado | Dendeng Balado adalah salah satu masakan pedas khas masakan Padang. Rasanya nikmat, pedas dan pasti sangat menggugah selera.

Resep masakan ini bisa dibilang sangat mudah dan praktis dalam hal cara membuatnya. Bunda tinggal duplikasi resep dan cara membuat dendeng balado kering, basah dan pedas dibawah ini..

Resep Dendeng Balado Pedas

Bahan untuk membuat dendeng balado:


  • 400 gram daging gandik
  • 8 lbr daun jeruk, buang tulangnya
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang serai, ambil bagian putihnya saja
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdm air asam
  • 50 ml minyak untuk menumis
  • Minyak goreng


Bahan Bumbu dendeng balado di tumbuk kasar:


  • 7 butir bawang merah
  • 9 buah cabe merah besar


Cara Membuat Dendeng Balado yang Enak:

Tutorial, tips dan cara mudah membuat dendeng balado yang enak dan mudah, bisa bunda simak seperti pada langkah memasak berikut..

  1. Daging di iris tipis searah dengan seratnya.
  2. Taruhlah irisan daging di loyang tanpa minyak. Masukkan ke oven dan panaskan dengan suhu 150 derajat celsius selama 40 menit atau hingga kering. Dinginkan
  3. Goreng irisan daging yang sudah di oven menggunakan minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan kering. Sisihkan.
  4. Selanjutnya, panaskan minyak dalam wajan. Lalu tumis bumbu yang ditumbuk kasar, beserta daun jeruk, daun salam, dan juga serai hingga harum.
  5. Terakhir, masukkan daging dendeng, garam, dan juga gula pasir, lalu aduk hingga rata. Tambahkan 1 sendok air asam, aduk sampai rata. 
  6. Angkat dan sajikan dendeng balado pedas yang baru dibuat.

RESEP CARA MEMBUAT MIE AYAM SPESIAL


Kumpulan Resep Masakan Nusantara - Hampir di setiap wilayang banyak dijumpai warung-warung Mie Ayam, mulai dari yang sederhan hingga yang modern, dari yang murah sampai harga yang lumayan mahal. Mengingat Mie Ayam sudah populer di kalangan masyarakat, kali ini kami akan berbagi resep cara membuat mie ayam spesial untuk anda.

Bahan - bahan untuk membuat Mie Ayam: 
  • 1/2 kg mie basah 
  • 100 ml Minyak ayam 
  • 100 ml Kecap asin 
  • 300 gram daging ayam, rebus dan potong kotak 
  • 3 sendok makan kecap manis 
  • 2 sendok makan kecap ingris 
  • 2 batang daun bawang, iris 
  • Daun Caisin 
  • Penyedap rasa 
  • Bawang goreng secukupnya.
Mie Ayam SpesialBumbu Mie Ayam yang di haluskan  :
  • 4 siung bawang putih 
  • 4 buah bawang merah 
  • 1 sendok teh Ketumbar 
  • 3 cm Kunyit 
  • 3 cm Jahe 
  • 4 butir Kemiri
Bahan untuk membuat Kaldu Mie Ayam:
  • 2 liter air 
  • 1/2 kg Tulang ayam 
  • 1 sendok teh garam 
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
Cara Membuat Mie Ayam Spesial :
  1. Kaldu Mie Ayam: Rebus air hingga mendidih, masukan tulang ayam, rebus dengan api kecil hingga kaldu mengeluarkan aroma harum. Tambahkan lada bubuk dan garam secukupnya. 
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan daging ayam, tumis sampai bumbu menyerap ke dalam daging ayam, tambahkan penyedap rasa, tumis sebentar, angkat, sisihkan. 
  3. Masukkan 2 sendok makan minyak ayam ke dalam mangkok, 1/4 sendok teh penyedap rasa. 
  4. Rebus mie basah dan daun caisin yang telah dirajang hingga matang, angkat dan letakkan dalam mangkuk berisi bumbu, masukkan daging ayam tadi 2 sendok makan. 
  5. Taburkan bawang goreng dan daun bawang yang telah dirajang.
  6. Mie Ayam siap untuk di hidangkan.
Selamat mencoba Resep dan Cara Membuat Mie Ayam Spesial dari kami. 
Semoga bermanfaat..


Cara Membuat Mie Goreng Aceh Spesial

Cara Membuat Mie Goreng Aceh Spesial - Resep yang akan saya bagikan kepada anda kali adalah menu khas yang paling saya sukai,
Yaitu " Mie Goreng Aceh ".
Sembari mengingat masa kecil di Dataran Tinggi Tanah Gayo, Aceh Tengah. Dimana Aceh Tengah merupakan Sentra perkebunan kopi yang sudah terkenal hingga manca negara, ada baiknya admin berbagi sedikit Resep masakan Mie Goreng Aceh Spesial kepada anda.

Silahkan anda praktekkan...!! :-)

 Bahan:
  •  300 gram mie ukuran besar
  •  1 buah tomat, dipotong-potong
  •  100 gram daging kambing, dipotong kotak ½ cm
  •  150 gram taoge
  •  1 batang daun bawang, dipotong 1 cm
  •  2 sendok makan saus cabai
  •  2 sendok makan minyak goreng
  •  ½ sendok teh bumbu kari
  •  150 ml kaldu
Bumbu yang dihaluskan:
  •  3 siung bawang putih
  • ½ sendok teh merica
  • 3 butir kemiri
  • ½ sendok teh cabai bubuk
  • 1 ¾ sendok teh garam
  • ½ sendok teh gula pasir
  • ¼ sendok teh kunyit bubuk

Cara Membuat:

  1. Tumis bumbu halus dan tomat sampai harum. Masukkan daging kambing. Aduk sampai berubah warna
  2. Tuang kaldu. Tutup panci lalu masak sampai daging lunak
  3. Tambahkan mie, daun bawang, saus cabai dan bumbu kari. Aduk rata
  4. Taburkan taoge lalu aduk sampai bumbu meresap. Angkat siap untuk dihidangkan.


Selamat Mencoba... !!

RESEP CARA MEMBUAT NUGGET MIE BROKOLI

Gambar, Foto Resep Masakan Nugget Sayur
Resep Nugget Sayur | (Foto Intagram by: @nuggetkurempong_jakartautara)

Cera gampang bikin Nugget Mie Brokoli Ala Resep Hari Ini

Bahan dan Bumbu NUGGET MIE BROKOLI :

  • 1Bungkus mie telor 
  • 4butir telor utuh 
  • 3sdm susu bubuk
  • 75gr Brokoli yg sdh dicuci bersih& dicincang hls.
  • Haluskan bumbu 
  • 2 siung bawang putih &sedikit merica
  • 3sdm tepung maizena 
  • Garam &penyedap rasa secukupnya.
  • tepung roti &telor untuk balutan 
  • minyak untuk mengoreng 

Cara Membuat NUGGET MIE BROKOLI: 

  1. rebus mie telor sampei setengah matang,,angkat tiriskan 
  2. Kocok telor dan masukan bumbu hls.
  3. campurkan mie dgn brokoli telor &t maizena,susu bubuk..campur semua bahan aduk"sampei semua trcampur rata.
  4. siapkan loyang yg sdh diolesi minyak goreng,,tuang adonan dlm loyang..lalu kukus -+25 mnt klw sdh matang angkat biarkan dingin.
  5. klw sdh dingin lalu potong"menurut selera.
  6. Celupkan ke dlm kocokan telor, lalu gulingkan kedlm tepung panir.
  7. siapkan minyak yg sdh dipanaskan lalu goreng sampei matang angkat sajikan dgn saus sambal..bisa juga disimpan dlu di freezer 

Mudah kan 😊. Selamat mencoba

Bumbu Sambal Asam Teri Khas Masakan Aceh

Resep Masakan Harian - Aceh memiliki beragam jenis kuliner yang nikmat, salah satu yang paling populer adalah Mie Aceh ( Resep Mie Aceh bisa kamu baca DISINI). Namun selain mie Aceh masih banyak masakan lezat yang patut dicoba, seperti resep Sambal Asam Teri Khas Masakan Aceh ini misalnya. Rasa dari Sambal teri Aceh ini beda dengan sambel teri pada umumnya, cenderung lebih segar dan nikmat.
resep terbaru Teri sunti, Sambal Sunti Teri, Tumis Terong Teri Asam Sunti. Samba batokok (sambal teri, sunti, rimbang)Teri tokok sunti khas aceh.
Bumbu Sambal Asam Teri Khas Masakan Aceh, resep terbaru Teri sunti, Sambal Sunti Teri, Tumis Terong Teri Asam Sunti. Samba batokok (sambal teri, sunti, rimbang)Teri tokok sunti khas aceh.

Langkah membuat Sambal Asam Teri Khas Aceh ini juga tidak sulit, bumbu dan bahan-bahan yang dipakai untuk memasak pun gampang kita jumpai di pasar atau warung terdekat. Untuk membuat Sambal Asam Teri Khas Masakan Aceh yang enak dan segar kita menggunakan bumbu seperti belimbing sayur untuk menciptakan rasa yg sedikit asam, daun jeruk dan bumbu dapur lain seperti biasa. Sedangkan ikan terinya kita menggunakan teri medan yang sudah kering. 

Nah, Agar lebih paham dan langsung bisa praktiks yuk langsung kita coba resep dan cara memasak Sambal Asam Teri Aceh seperti berikut ini..

Bahan dan Bumbu Sambal Asam Teri Khas Aceh
  • 5 buah cabe rawit
  • 3 siung bawang merah
  • 1 siung bawang putih
  • 5 lembar daun jeruk, buang tulangnya dan iris halus
  • 3 buah belimbing sayur ukuran sedang (kalau besar kurangi jadi 2 saja)
  • 50 gr teri medan kering, rendam sebentar dan goreng sampai kering


Cara Membuat Sambal Asam Teri Khas Aceh :
  1. Ulek cabe dan bawang (jangan sampai halus), kemudian masukkan belimbing sayur yang diiris (buang bagian tengah yang ada bijinya, ulek sampai sedikit hancur
  2. Masukkan teri dan daun jeruk, ulek sekenanya dan hidangkan. Jangan tambahkan garam karena teri biasanya sudah asin.
  3. Hidangkan segera dengan nasi hangat.

Tips memasak Sambal Asam Teri Khas Aceh:
  • Teri kering bisa diganti dengan 100 gr udang kupas yang sudah direbus terlebih dahulu.
  • Walaupun menggunakan cabe rawit  rasanya tidak terlalu pedas, jadi bila seleranya pedas, jumlah cabe rawit bisa ditambahkan sesuai selera.

Resep Mie Goreng Kungpau Khas Masakan Cina

Aneka Masakan Asia - Resep  Mie Goreng Kungpau Khas Masakan Cina

Bahan:

  • 250 gram mi telur, rebus ½ matang, beri 2 sendok teh minyak goreng
  • 100 gram paha ayam fillet, potong dadu
  • 3 bauh jamur hioko, rendam, potong kecil-kecil
  • 100 gram baby bok choy, belah dua
  • 6 buah cabai kering
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 batang daun bawang, potong serong
  • 1 sdm kecap asin
  • 2 sdm kecap manis
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sendok makan saus tiram
  • ¼ sdt lada bubuk
  • 2 sdt minyak wijen
  • 40 gram kacang mete goreng
  • 1 sdm wijen, sangrai
  • ¼ sdt garam
  • ¼ sdt penyedap rasa, jika suka
  • Minyak goreng secukupnya
Cara Membuat  Mi Goreng Kungpau:
  1. Tumis bawang putih, cabai kering hingga harum, masukkan ayam, hioko. Aduk rata.
  2. Tambahkan saus tiram, saus tomat, minyak wijen, kecap asin, baby bok choy, daun bawang. Aduk rata, masukkan mie, lada, garam, penyedap rasa, kecap manis. Aduk rata, angkat.
  3. Hidangkan dengan kacang mete dan wijen sangrai.


Untuk 4 porsi


Resep Dan Cara Membuat Mie Goreng Hokkien Spesial


Bahan Bahan Mie Goreng Hokkien :

- minyak goreng
3 sdm

- minyak wijen
1 sdm

- bawang bombai, iris tipis
1/2 buah

- daun bawang, iris tipis

2 batang
- mi kuning

100 gr
- bakso ayam, iris tipis
10 buah

- udang, kupas kulit
10 buah

- kecap manis
1 sdm

- Saus Tomat
2 sdm

- Saus Sambal
2 sdm

- garam

secukupnya
- Merica

secukupnya
- wortel, iris tipis memanjang
1 buah


Bumbu Yang Dihaluskan :

- bawang putih
3 siung

- kemiri

2 butir




 CARA MEMBUAT :

  1. Panaskan minyak goreng dan minyak wijen lalu tumis semua bumbu sampai harum. Masukkan udang dan juga bakso, aduk rata sampai matang.
  2. Tambahkan mi kuning, kecap manis, Saus Sambal, dan Saus Tomat, aduk rata.
  3. Tambahkan semua bahan. Lalu masak hingga semua matang sempurna, angkat dan sajikan selagi hangat.


Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Rahasia Cara Membuat Mie Aceh Spesial

Anda pernah mencoba menu yang satu ini? Jika anda belum pernah mencoba pasti nyesel deh..!! :D
Citarasa Mie Aceh sangat menggugah selera bagi pecinta kuliner masakan Nusantara, komposisi bahan dan bumbu begitu pas, sehingga memperoleh Aroma dan citarasa yang nikmat.

Nah, jika anda tertarik untuk membuat Mie Aceh dirumah, berikut akan saya bagikan Resep Mie Goreng Aceh Spesial untuk Anda :

Bahan-bahan Mie Aceh:
    Resep Rahasia Mie Aceh
  • 400 gram mie basah / kuning
  • 750 ml kaldu sapi
  • 150 gram udang basah, bersihkan, buang kulitnya.
  • 150 gram daging kambing / sapi, potong dadu
  • 1 buah tomat, potong dadu
  • 4 siung bawang putih, iris tipis.
  • 3 siung bawang merah, iris tipis.
  • 60 gram tauge, siangi, buang buntutnya.
  • 100 gram kol, iris tipis.
  • 1 sdt cuka
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 batang daun bawang, iris halus.
  • 1 sdm sledri, iris halus.
  • 2 sdt garam.
  • 3 sdm makan minyak goring.
Bumbu halus Mie Aceh:
  • 5 buah bawang merah.
  • 3 siung bawang putih.
  • 4 buah cabai merah, buang bijinya.
  • ½ sdmbubuk kunyit.
  • 4 butir kapulaga.
  • 1 sdt jinten, sangrai.
  • 1 sdt lada butir.
Pelengkap Mie Aceh:
  • Kerupuk Udang / Kerupuk Emping.
  • Acar mentimun.
Cara Membuat Mie Aceh :
  1. Tumis irisan bawang merah, irisan bawang putih dan bumbu halus hingga harum. 
  2. Masukkan daging kambing / sapi, aduk dan masak hingga berubah warna. 
  3. Kemudian tambahkan udang dan tomat, aduk rata. 
  4. Masukkan kaldu, sledri, daun bawang, garam dan cuka. 
  5. Masak hingga daging matang dan air berkurang sambil sesekali diaduk. 
  6. Masukkan kol dan tauge, aduk rata. 
  7. Kemudian tambahkan mie dan kecap manis. 
  8. Aduk sampai semua bahan tercamppur rata dan matang. Angkat. 
  9. Sajikan panas-panas dengan acar mentimun dan emping goreng.

SELAMAT MENCOBA...!!!


Resep Cara Membuat Bakso Loa Hoa - Resep Masakan Asia

Resep Bakso Loa Hoa - Kamu suka makan bakso? Pastinya suka dong...! Resep bakso Loa Hoa ini bisa kamu coba dirumah, dijamin bakal ketagihan deh kamu... :)
Penasaran bagaimana cara membuat Bakso Loa Hoa yang lezat? Cekidot simak resep dan cara membuatnya berikut ini..

Resep Dan Cara Membuat Bakso Loa Hoa

Bahan-Bahan :

  • 100 gr mie soun, rendam dengan air hangat sampai lunak, tiriskan, lalu potong-potong
  • 500 gr daging ayam, dicincang halus
  • 2 sdm tepung maizena
  • 50 gr ebi, rendam kedalam air hangat sampai lunak, lalu tumbuk halus
  • 2 batang wortel, potong-potong dadu
  • 50 gr jamur kuping, rendam kedalam air panas dan iris halus
  • 2 btr telur
  • 2 sdt garam
  • 1 sdt lada bubuk
  • 1 sdt penyedap rasa, rasa ayam
  • 2 sdm bawang goreng, diremas-remas

Bahan Kuah Bakso:

  • 1,5 liter air kaldu ayam
  • 1 sdm margarine
  • 3 siung bawang putih, dimemarkan
  • 1 cm jahe, dimemarkan
  • 2 sdt garam 
  • 1 sdt merica bubuk

Bahan Pelengkap:

  • Tongcai
  • Saus sambal
  • Irisan daun bawang 
  • Irisan daun seledri

Cara Membuat Bakso : 


  1. Campurkan ebi yang sudah ditumbuk halus dengan ayam cincang, aduk sampai rata.
  2. Selanjutnya, Masukkan tepung maizena, garam, bawang goreng, merica bubuk, bumbu penyedap rasa serba guna rasa ayam, aduk kembali sampai rata.
  3. Lalu campurkan wortel, jamur dan soun, aduk hingga tercampur rata.
  4. Uleni bahan-bahan diatas sampai menjadi adonan yang bisa dibentuk.
  5. Bentuklah adonan menjadi bulatan sebesar bakso.
  6. Kukus selama kurang lebih 30 menit sampai adonan matang, angkat.

Cara Membuat Kuah Bakso:

  1. Panaskan margarine dalam wajan
  2. Kemudian tumis bawang putih sampai harum, setelah itu masukkan ke dalam air kaldu.
  3. Selanjutnya tambahkan jahe, garam dan merica, masak sampai mendidih.
Untuk @6 orang


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *