Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Minyak Zaitun. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Minyak Zaitun. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep dan Cara Membuat Udang Mentega Pedas Spesial

Gambar, Instagram , Foto Masakan Udang Mentega Pedas
Resep Cara Membuat Masakan Udang Mentega Pedas
Resep Hari Ini: Edisi Masakan Lauk Pauk - Selain diolah menjadi menu masakan Udang Saus Tiram Pedas, udang juga bisa diolah menjadi beraneka menu olahan lain yang lebih lezat lhoo. Sebenarnya sih ada banyak cara untuk mengolahnya. Salah satu pilihan yang mbakmin rekomendasikan adalah mengolahnya menjadi udang mentega pedas. Seperti berikut ini nih  resepnya.

Bahan dan Bumbu Udang Mentega Pedas:
  • 500 gram udang
  • 1 sdm minyak zaitun
  • 30 gram mentega
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 1 sdt cabai kering bubuk (atau sesuai selera)
  • 2 sdm air perasan jeruk lemon
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • daun parsley cincang (secukupnya)
  1. Kuliti udang, sisihkan.
  2. Panaskan minyak zaitun dan mentega di wajan.
  3. Tumis bawang putih dan cabai kering bubuk.
  4. Masukkan udang dan tumis selama sekitar 3 menit.
  5. Tambahkan air perasan jeruk lemon, garam, dan lada bubuk.
  6. Masukkan daun parsley cincang.
  7. Aduk rata dan masak hingga matang.
Selamat masak ya bunda...! Nyam.. Nyammm

Resep Sambal Sotong Spesial

Resep Masakan Seafood. Hai buntik..! Bingung punya daging sotong mau dimasak apa? Tenang bund, kamu nggak perlu lagi pusing-pusing  mikirin menu yang susah dan njlimet. Dengan bumbu sederhana dan praktis aja daging sotong udah bisa dimasak menjadi hidangan super lezat. Dibuat apa ya? Yuips.. menu yang bisa bunda buat salah satunya adalah sambal sotong ini. 

Resep Sambal Sotong Spesial

Seperti apa resep lengkapnya dan bagaimana cara membuat atau memasaknya? Selengkapnya bisa bunda simak langkah-langkahnya di bawah ini.


Bahan & Bumbu


Takaran
Sotong, cuci dan buang bagian kotoran dan organ dalamnya

1 ekor

Bawang daun, potong dengan panjang sekitar 2 cm

3 batang

Bawang bombay

1 buah
Asam jawa, rendam dalam 2-3 sdm air panas
1 sdt

Tomat

1 buah
Sambal belacan

1 sdm
Bawang putih cincang

1 sdm
Minyak zaitun/minyak sayur
1 sdm

  
Cara Membuatnya : 

  1. Daging sotong dipotong melintang .
  2. Panaskan minyak di dalam wajan, tumis bawang putih hingga harum, masukkan bawang daun dan bawang bombay. Tumis sampe layu.
  3. Masukkan sambal belacan, potongan buah tomat, dan air rendaman asam jawa.
  4. Masukkan daging sotong, tumis hingga matang.
  5. Siap deh.. Sambal sotong pun siap disantap.

Yummi, mudah dan praktis kan resep sambal sotongnya? Masih berfikir masak itu sulit? Udah nggak jamanya lagi... Yuk belajar masak bareng di blog ini.. :* Salam satu piring ya bund? hehe

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *