Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Modern. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Modern. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Hari Ini: Tumis Ikan Teri Sambal Pedas Mantap

Resep Hari Ini: Cara Memasak Tumis Ikan Teri Sambal Pedas. Bingung mau masak apa hari ini bunda? Tenang aja, bunda nggak perlu bingung-bingung lagi soal ide memasak untuk menu masakan harian keluarga, di blog ini sudah banyak kok resep masakan sederhana hingga yang paling modern yang bisa bunda coba..


Resep sederhana yang bisa bunda coba seperti Masakan Tumis Teri Sambal Pedas ini misalnya, Ikan teri bisa diolah menjadi menu masakan lezat nan nikmat yang bisa menggugah selera makan lho.. Bahkan, hanya dengan menggunakan bahan-bahan dan bumbu masakan sederhana kita sudah bisa mendapatkan menu hidangan spesial super nikmat. Yummi, seperti apa langkah cara membuat tumis ikan teri sambal pedas yang mudah dan nikmat? Yuk simak baik-baik resepnya berikut ini:

Bahan-Bahan

  • 100 gram teri kering, cuci bersih
  • 75 gram tomat, cuci bersih dan potong-potong
  • 1/2 sdt gula merah
  • 250 cc air
  • minyak goreng


Bahan Sambal

  • 10 gram cabai rawit
  • 1 siung bawang putih
  • 25 gram bawang merah
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 1/4 sdt garam


Cara Membuat:

  1. Ulek sampai halus semua bahan sambal diatas.
  2. Selanjutnya, goreng ikan teri sampai setengah matang, sisihkan.
  3. Setelah itu, tumis bahan sambal yang sudah dihaluskan hingga harum, lalu masukkan potongan buah tomat. Tumis hingga layu.
  4. Tambahkan air dan gula merah.
  5. Terakhir, masukkan teri yang sudah digoreng setengah matang, masak sampai bumbu meresap.


Sederhana dan praktis kan resep masakan diatas bunda? Segera dicoba ya resepnya...! Oya, Untuk jenis ikan teri yang paling pas dibuat sebagai hidangan ini adalah teri nasi yang memiliki tekstur lembut. Tapi kalo tidak ada, jenis ikan teri apapun tetep bisa dan nikmat untuk digunakan kok. Selamat memasak bunda cantik..

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Spesial Tekwan Asli Palembang

Resep Cara Membuat Tekwan Palembang Yang Enak dan Mudah. Waktunya masak nih Bunda.. Kali ini kita coba membuat tekwan ya? Iya, tekwan yang dikenal sebagai sup khas Palembang itu lho..!

Ehh, ngomongin soal tekwan, ternyata panganan ini punya beberapa variasi lho, Bund. Ada yang tekwan asli palembang, dan ada juga tekwan modern yang sudah dikembangkan dan dimodifikasi dari aslinya. Nah, yang akan kita buat kali ini adalah gabungan dari keduanya, dan tidak meninggalkan estetika keaslian tekwan Khas palembang. 

Resep Tekwan Asli Palembang
(sumber resep: dapurumami.com)

Seperti yang kita tau kalo isian Tekwan biasanya adalah adonan bunga sedap malam kering, ebi sanrai, ikan yang dibulatkan, jamur,  atau udang kupas, bengkuang, dan bihun. Dan kita akan memakai bahan ini sebagian.

Bahan Dan Bumbu Tekwan


Bahan & Bumbu


Takaran Saji
daging ikan tenggiri
100 gr

tepung sagu
1 sdm

garam

2 sdt
jamur kuping
2 lbr

minyak goreng

2 sdm
bawang putih
4 siung

ebi kering

1 sdm
bunga sedap malam kering

8 ikat
bengkuang

50 gr
Penyedap, Jika suka
Secukupnya

air
800 ml

Bahan pelengkap :


Soun dan Bawang goreng



Cara Memasak:

  1.  Iris iris jamur kuping, potong bengkuang ukuran korek api, cincang ebi dan bawang putih sisihkan. 
  2. Campur ikan , ½ sdt garam, Penyedap rasa dan tepung sagu, sisihkan.
  3. Panaskan minyak , masukkan ebi cincang, bawang putih cincang. Kemudian tumis hingga harum, tambahkan air, 1½ sdt garam, dan penyedap rasa. Masak sampai mendidih.
  4. Masukkan adonan ikan tenggiri sesendok demi sesendok sampai adonan tekwan habis. Selanjutnya tambahkan bengkuang, jamur kuping, dan bunga sedap malam masak hingga matang dan tercampur rata. 
  5. Sajikan Tekwan buatan bunda selagi hangat, jangan lupa beri soun dan taburan bawang goreng. Yummi
Yummi, Resep dan Cara Mudah Membuat Tekwan Khas Palembang dengan Bumbu Sederhana pun siap dibuat. Yuk, Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! Jangan lupa di Share ya..? :*

Resep dibalik Lezatnya Sup Ayam Brokoli

Resep Sup Ceker Ayam
Resep Rahasia Kelezatan Sup Ceker Ayam
Resep Masakan Harian, Sup Ayam Enak - Sup ayam memang sangat pas dinikmati dalam berbagai suasana, apa lagi saat cuaca agak mendung seperti ini.. Hemm, suedaapp..! 

Maka tidak heran jika menu ini makanan yang satu ini menjadi masakan favorite bagi setiap orang. Selain rasanya yang enak dan proses membuatnya yang mudah, sup ayam juga diyakini memiliki manfaat yang baik untuk mengurangi gejala flu. Penasaran kan? 


Udah deh..! Daripada penasaran, mendingan kita coba aja dulu resep sup ayam brokoli  spesial homemade berikut ini. 

Bahan dan Bumbu Sup Ayam:
  • 2 buah wortel
  • 100 gram brokoli
  • 6 potong ayam, pilih sayap
  • 4 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Merica secukupnya

Cara Membuat Sup Ayam Sederhana:
  1. Rebus ayam, dan sisihkan airnya sebagai kaldu
  2. tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah dipotong tipis, setelah wangi masukkan sayuran. Tumis hingga layu.
  3. Masukkan air kaldu dan ayam.
  4. Tambahkan garam, gula dan merica. Tes rasa.
  5. Biarkan hingga mendidih.
  6. Sup ayam brokoli siap dihidangkan. Sebagai bahan pelengkap taburi bawang goreng.
Bagaimana mudah sekali kan? Kalau begitu, Selamat mencoba yaa... :)

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Vicenza Stainless Steel - Tipe A - Set 12

Cookware Set Oxone merupakan produk panci set terbaru dari Oxone. terbuat dari Stainless steel berkualitas tinggi dengan finishing mirror polish. Desain yang elegan dan mewah memberikan nuansa berbeda untuk dapur bunda
  • High Quality Stainless Steel
  • Mirror Polishing inside
  • Brown Glass Cover Mirror Polish Interior & Exterior
  • Brown Bakelite Handles with Golden Plate
  • Modern wooden colour
Original Price:
RP 890.000
Discount: 52% by UOB
Rp 427.000
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

RESEP CARA MEMBUAT MIE AYAM SPESIAL


Kumpulan Resep Masakan Nusantara - Hampir di setiap wilayang banyak dijumpai warung-warung Mie Ayam, mulai dari yang sederhan hingga yang modern, dari yang murah sampai harga yang lumayan mahal. Mengingat Mie Ayam sudah populer di kalangan masyarakat, kali ini kami akan berbagi resep cara membuat mie ayam spesial untuk anda.

Bahan - bahan untuk membuat Mie Ayam: 
  • 1/2 kg mie basah 
  • 100 ml Minyak ayam 
  • 100 ml Kecap asin 
  • 300 gram daging ayam, rebus dan potong kotak 
  • 3 sendok makan kecap manis 
  • 2 sendok makan kecap ingris 
  • 2 batang daun bawang, iris 
  • Daun Caisin 
  • Penyedap rasa 
  • Bawang goreng secukupnya.
Mie Ayam SpesialBumbu Mie Ayam yang di haluskan  :
  • 4 siung bawang putih 
  • 4 buah bawang merah 
  • 1 sendok teh Ketumbar 
  • 3 cm Kunyit 
  • 3 cm Jahe 
  • 4 butir Kemiri
Bahan untuk membuat Kaldu Mie Ayam:
  • 2 liter air 
  • 1/2 kg Tulang ayam 
  • 1 sendok teh garam 
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
Cara Membuat Mie Ayam Spesial :
  1. Kaldu Mie Ayam: Rebus air hingga mendidih, masukan tulang ayam, rebus dengan api kecil hingga kaldu mengeluarkan aroma harum. Tambahkan lada bubuk dan garam secukupnya. 
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan daging ayam, tumis sampai bumbu menyerap ke dalam daging ayam, tambahkan penyedap rasa, tumis sebentar, angkat, sisihkan. 
  3. Masukkan 2 sendok makan minyak ayam ke dalam mangkok, 1/4 sendok teh penyedap rasa. 
  4. Rebus mie basah dan daun caisin yang telah dirajang hingga matang, angkat dan letakkan dalam mangkuk berisi bumbu, masukkan daging ayam tadi 2 sendok makan. 
  5. Taburkan bawang goreng dan daun bawang yang telah dirajang.
  6. Mie Ayam siap untuk di hidangkan.
Selamat mencoba Resep dan Cara Membuat Mie Ayam Spesial dari kami. 
Semoga bermanfaat..


Tips dan Resep Membuat Getuk Singkong Tabur Kelapa Parut Legit nan Gurih

Gambar Getuk Singkong Tabur Kelapa Parut Legit nan Gurih
Resep Getuk Singkong Tabur Kelapa Parut
Resep Getuk Singkong adalah salah satu menu jajanan pasar khas masakan Jawa asli, mungkin banyak dari bunda sudah tidak asing lagi dengan jenis cemilan yang satu ini kan? Getuk ternyata menjadi salah satu makanan yang mampu mempertahankan peminatnya di tengah makin maraknya masakan modern yang ada saat ini. Terbukti, getuk tetap eksis dan mendunia berkat kreasi menarik dan unik dari olahan singkong ini. Salah satu yang mampu menggaet konsumen dan peminat getuk secara luas adalah getuk Trio dari Magelang, Jawa Tengah.

Nah, agar kita tetap bisa ikut andil dalam pelestarian kuliner khas Nusantara. Yuk kita coba membuat menu cemilan Getuk Singkong Tabur Kelapa Parut Legit Gurih ini untuk keluarga tercinta bunda.. Tenang, resep dan cara membuatnya kami pandu kok.. Simak resepnya dibawah ini yaa..


Getuk Singkong Tabur Kelapa Parut Legit Gurih


Bahan:


  • 3 buah singkong segar (kupas kulitnya, cuci bersih, potong kecil-kecil)
  • Air (secukupnya) 
  • Gula pasir (secukupnya, kira-kira 3 sdm) 
  • Gula merah (secukupnya, kira-kira 1 ons, sisir halus) 
  • Vanili bubuk (secukupnya, jika suka) 
  • Kelapa parut (yang tidak terlalu tua, secukupnya)


Cara Membuat Getuk Singkong Enak:


  1. Kukus singkong yang sudah dicuci dan dipotong kecil-kecil bersama kelapa parut secukupnya.
  2. Kukus sampai singkong empuk dan matang. 
  3. Sementara nunggu singkong empuk dan matang, larutkan gula pasir dan gula merah. 
  4. Rebus sedikit air lalu masukkan gula pasir dan gula merah dan aduk sampai larut hingga mendidih. Sisihkan sebentar. 
  5. Angkat singkong dan tempatkan di sebuah wadah. Tambahkan gula yang sudah dilarutkan, garam dan vanili. Aduk rata lalu tumbuk atau haluskan singkong selagi masih panas. 
  6. Agar getuk halus dan lembut merata, uleni juga getuk ini dengan tangan. 
  7. Jika sudah halus dan lembut, tempatkan getuk di loyang lalu ratakan dan iris sesuai selera sebelum disajikan. 
  8. Taruh irisan getuk di piring saji lalu taburkan kepala parut di atasnya. Getuk siap disajikan dan dinikmati.
Sedikit kita berbagi cemilan Getuk Singkong, secara tidak langsung kita sudah ikut berperan dalam melestarikan Kuliner Khas Jawa, dan pada umumnya ikut mempertahankan masakan Nusantara. Sipp dehh. 

Sumber: vemale.com | (foto: lucindafamilykitchen.blogspot.com)

Resep Membuat Kerupuk Banjur Spesial

Resep Kerupuk Banjur

MEMBUAT KERUPUK BANJUR - Masakan ini terbilang sangat unik, sajian kuliner khas Nusantara yang nyentrik. Ya, kerupuk banjur ini disantap dengan sayur. Dulu mungkin kita pernah jajan makanan seperti ini ketika kecil, itu pun kalau kita masih ingat.. hehe.

Nah, agar kekayaan kuliner Nusantara yang unik ini tidak punah, yuk kita lestarikan resep ini untuk generasi mendatang. Agar lebih modern, kamu bisa mengolahnya sesuai dengan kreasi kamu sendiri. 

Bahah dan Bumbu: 
  • 10 buah kerupuk apa saja, sesuai selera.
  • 1 papan oncom, bakar, ulek kasar
  • 5 btg daun bawang, iris halus
  • Air secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya


Bumbu yang di Iris Halus:
  • 5 btr bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 6 buah cabai hijau keriting
  • 5 buah cabai rawit hijau
  • 1 ruas jari rimpang kencur


Cara Membuatnya:
  1. Tumis semua bahan bumbu yang di iris sampai layu dan harum.
  2. Masukkan oncom kacang tanah, dan oseng sampai tercampur rata dengan bumbu.
  3. Tambahkan sedikit air, aduk sampai rata. Tambahkan gula dan garam. Jangan lupa taburi dengan irisan daun bawang. Angkat.
  4. Siram di atas kerupuk. Sajikan.

Resep Sawut Singkong | Jajanan Pasar Tradisional Warisan Kuliner Nusantara

Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sawut Singkong - Negara kita tercinta INDONESIA ternyata serba "Kaya" ya bund, nggak ada negara manapun yang bisa nyamain negeri Nusantara tercinta ini. Mulai dari sumber daya alamnya kita kaya, jumlah kepulauannya kita kaya, Jumlah propinsinya juga kaya, budayanya pun kita kaya, apalagi jenis kulinernya.. Wuuuiihhh Kaya banget! 
Sawut Singkong | Jajanan Pasar Tradisional
Sawut Singkong | Jajanan Pasar Tradisional [foto IG: @hanhanny]

Nusantara nan indah ini punya seabrek jenis kuliner khasnya yang berbeda-beda (Istilahnya ke-BHINEKAAN dalam kuliner), kalo dibahas satu-persatu kuliner khas Indonesia pasti banyak banget, bayangin deh dari Sabang sampai Meuroke ada berapa banyak masakan khasnya? Duhh!. 

Contohnya saja kalau di daerah Jawa Tengah dan Jogja ada kuliner khas namanya Sawut Singkong, Jajanan pasar ini merupakan kuliner Tradisional yang saat ini mulai tersingkirkan oleh makanan-makanan modern. Bicara soal Sawut Singkong, yuk kita buat dan lestarikan jajanan pasar tradisional ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap warisan kuliner leluhur kita. Seperti ini resepnya..

Bahan-bahan Sawut Singkong:

  • 500 gr singkong, cuci bersih serut kasar
  • 150 gr gula merah/jawa, haluskan
  • 1 sdt garam
  • 3 lembar daun pandan
  • kelapa parut secukupnya

Cara membuat Sawut Singkong:

  1. Singkong serut dicampur dengan garam, aduk rata.
  2. Siapkan panci pengukus. Susun singkong, tabur gula merah dan pandan di atas singkong. Kukus hingga matang, atau kurang lebih selam 15 menit.
  3. Kukus juga kelapa parut kurang lebih 10 menit.
  4. Siap deh, sajikan sawut singkong yang manis dan hangat dengan taburan parutan kelapa. 

Nah, dengan cara inilah kita bisa ikut andil dalam melestarikan kekayaan budaya Indonesia agar tidak tergerus oleh arus kemajuan jaman, dan sebagai wujud cinta kita terhadap kuliner Nusantara. 

Video Tutorial Cara Membuat Kue Cubit KitKat

Video Cara Membuat Kue Cubit Kitkat - Hai bunda.. Seperti yang kita tau, kue cubit saat ini makin populer aja ya? Jajanan pasar tradisional ini banyak banget penggemarnya. Yang menjadi daya tarik, bahan-bahan untuk membuat kue cubit saat ini sangat berfariasi, nggak monoton itu-itu aja.

Seperti pada resep kue cubit kitkat buatan chef PUTRI MIRANTI ini misalnya, sang chef menggunakan toping oreo dan kitkat untuk memberikan rasa yang lebih modern nan lezat.

Penasaran kan gimana cara membuat kue cubit kitkat yang enak dan mudah? Yuk simak tutorial masakan berupa video resep berikut ini:

source: kokiku tv

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *