Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Nanas. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Nanas. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Penang Asam Laksa Rasamalaysia

Resep Cara Membuat Penang Asam Laksa - Jenis masakan ini merupakan kuliner khas negara tetangga yaitu Malaysia, rasa Penang Asam Laksa begitu khas dan nikmat setiap kali kita mencobanya. Untuk membuat Asam laksa bumbunya pun sangat mudah diracik, adapun bahan bumbu yang dipakai untuk memasak asam laksa antaralain adalah sebagai berikut: bunga kecombrang, serai, lengkuas, asam jawa, asam gelugur, cabai, bawang merah, bawang putih, dan lain sebagainya. Dan jika bahan-bahannya masih kurang lengkap itu pun tidak menjadi masalah karena toh hanya sebagai pelengkap saja. Ada satu jenis rempah yang menjadi ciri khas Penang asam laksa, namanya daun kesum atau kesom (Polygonum minus), namun jika daun ini tidak ada bisa kita ganti dengan daun kemangi.

resep penang assam laksa, laksa penang asli, resep masakan laksa malaysia, resep laksa singapura, resep mie laksa melayu, laksa penang paling sedap di pulau pinang, resep laksa betawi enak, laksa ikan
Berikut ini ulasan lengkap mengenai resep penang assam laksa, laksa penang asli, resep masakan laksa malaysia, resep laksa singapura, resep mie laksa melayu, laksa penang paling sedap di pulau pinang, resep laksa betawi enak, laksa ikan

Bumbu rempah yang menjadi ciri khas asam laksa lainya adalah bunga kecombrang atau ada juga yang menyebutnya bunga kantan. Jenis rempah ini akan memberikan aroma harum pada masakan dan direbus bersama ikan saat proses membuat kuah laksa. Nah, yang membedakan antara asam laksa dengan kari laksa adalah terletak pada bahan dasar kuahnya, jika kari laksa kuahnya dibuat dengan bahan dasar santan sedangkan asam laksa berkuah bening dengan rasa agak asam yang diperoleh dari asam jawa.

Nah, agar kita bisa langsung memulai memasak Penang Asam Laksa dan tak ragu-ragu lagi. langsung saja ikuti panduan resep masakan yang ada dibawah.. Silahkan langsung dipraktekkan..

Resep hasil modifikasi JTT

Bahan:
  • 1000 gram kwetiaw basah
  • 1 kg ikan kembung, siangi dan cuci bersih
  • 2 liter air


Bumbu merebus ikan:
  • 1 kuntum bunga kecombrang/bunga kantan/kincung, belah menjadi 6 bagian
  • 2 buah serai ambil bagian putihnya dan memarkan
  • 3 cm lengkuas, belah memanjang dan memarkan
  • 3 sendok makan air asam Jawa
  • 3 buah asam gelugur


Bumbu dihaluskan:
  • 8 buah cabai merah kering, rendam air panas hingga lunak
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 8 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 1/2 cm lengkuas
  • 1 batang serai, ambil bagian putihnya saja
  • 2 sendok teh terasi
  • 1 1/2 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok makan garam


Bahan pendamping:
  • 1 kuntum bunga kecombrang, rajang halus
  • 2 buah ketimun, kupas, buang bijinya dan rajang tipis memanjang
  • 1 batang daun selada, rajang kasar
  • 4 siung bawang merah, rajang tipis
  • 5 tangkai kemangi atau daun kesum, ambil daunnya saja
  • beberapa tangkai daun mint, ambil daunnya saja
  • 1/4 buah nanas, rajang tipis memanjang
  • 5 buah cabai rawit, iris tipis
  • irisan jeruk nipis


Cara Membuat atau Memasak Penang Asam Laksa:
  1. Siapkan wajan, masukkan 2 sendok makan minyak dan panaskan. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang, tandanya bumbu menjadi lebih gelap warnanya. Angkat dan sisihkan. 
  2. Siapkan panci, masukkan 1/2 bagian bunga kantan dan semua bumbu untuk merebus ikan. Rebus dengan api sedang hingga mendidih. Tambahkan ikan dan rebus hingga ikan matang. Matikan api kompor, angkat ikan dari kuah. Saring kaldu ikan, buang bumbu rebusannya, dan kembalikan kaldu ke panci. 
  3. Cabik-cabik daging ikan menjadi serpihan kasar. Masukkan ikan dan bumbu tumisan ke dalam kaldu dipanci. Tambahkan setengah bagian rajangan bunga kecombrang, rebus dengan api kecil hingga kuah mendidih. Cicipi rasanya, tambahkan gula dan garam untuk menyesuaikan rasanya, dan air asam jawa jika kurang asam. Matikan api. 
  4. Siapkan mangkuk saji, tata kwetiaw ke dalam mangkuk. Siram dengan kuah laksa dan ikan, sajikan bersama bahan pendamping lainnya. Jika kurang asam kucuri dengan air jeruk nipis, dan tambahkan cabai rawit jika ingin rasa yang lebih pedas. Super yummy!


Sumber:

Resep Gado-Gado Pengantin Enak dan Mudah

Resep Hari Ini, Resep dan Cara Membuat Gado-gado Pengantin - Hai bunda apa kabar..? Emm, di episode kali ini saya akan full membagikan tips, trik dan cara mudah membuat gado-gado nih buat bunda semua. Ini bukan gado-gado biasanya lho, diliat dari namanya aja udah unik banget "Gado-gado Pengantin". hehe

Resep membuat gado-gado pengantin ini mimin peroleh dari komunitas masak yang sedang populer saat ini, Yups Cookped. Thanks ya mbak Giacinta sudah berbagi.. Berikut adalah resepnya..

Gado-gado Pengantin by Giacinta
IMG: Giacinta

Tutorial Resep Memasak dan Bahan Bumbu Gado-Gado Pengantin Yang Enak

Bahan :
  • 1 ikat selada kriting, iris 2 cm
  • 1 buah nanas, kupas, potong kecil
  • 5 buah jambu air, potong kecil
  • 2 buah timun, iris bulat
  • 50 gram kol, iris halus
  • 4 buah Tahu, goreng, potong-potong


Bumbu gado-gado :
  • 250 gram Kacang tanah kupas, sangrai, haluskan
  • 50 gram gula merah, sisir halus
  • 5 siung bawang putih, iris tipis
  • 2 buah cabe merah, iris serong, buang bijinya
  • 4 lembar daun jeruk purut
  • 2 sdm air asam jawa
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm minyak sayur
  • 500 ml santan dari 1/2 butir kelapa


Bahan Pelengkap :
  • kerupuk/emping
  • bawang goreng 


Langkah dan Cara Membuat 

  1. Siapkan sayuran dan buah-buahan seperti nanas, jambu dan mentimun, cuci bersih, iris dan potong-potong kecil. Simpan dikulkas sampai akan dihidangkan.
  2. Bumbu gado-gado : Haluskan bawang, cabe dan juga garam. Tumis dengan 2 sdm minyak sayur hingga harum.
  3. Masukkan daun jeruk, kacang tanah dan santan, aduk. Masak sampai mendidih.
  4. Tambahkan gula merah dan air asam. Aduk hingga tercampur rata dan kuah mengental. Angkat.
  5. Tata di piring saji, selada, kol, timun, jambu air, nanas dan tahu lalu siram dengan bumbu gado-gado. Tambahkan kerupuk atau emping. Jika suka tabur dengan bawang merah.
  6. Sajikan.


Nah itulah resep dan cara membuat Gado-gado Pengantin bunda, Tertarik pengen mencobanya? Yuk, tunggu apa lagi.. Langsung aja ambil perlengkapan dapurnya... Hehe.
 =====================================================
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

RESEP PANGSIT GORENG PEDAS SUPER NIKMAT

RESEP CEMILAN PANGSIT GORENG PEDAS - Masih dengan aneka resep cemilan yang gampang gak pake ribet, gurih, renyah, pedas. Cemilan ini pas banget buat teman santai saat sore hari atau pas lagi musim hujan seperti ini.. hemmm nyam.. nyam..

RESEP PANGSIT GORENG PEDAS SUPER NIKMAT
RESEP CEMILAN PANGSIT GORENG PEDAS

Oke deh, biar tidak bosen dengan celotehan mimin, langsung aja ya intip bagaimana cara membuat cemilan enak PANGSIT GORENG PEDAS dan apa saja resepnya? Yuk simak resep dan tutornya berikut ini..

## Resep Pangsit Goreng Pedas Nikmat - Resep Dapur Rumahan sederhana


Bahan :

  • Kulit pangsit secukupnya ( saya beli kulit pangsit yg sudah jadi )
  • Kismis secukupnya ( tidak pakai isian juga bisa )
  • Minyak goreng untuk menggoreng secukupnya
  • Pelengkap : Cabe bubuk 

Cara membuat Pangsit Goreng Pedas yg Enak:
  1. 1 lembar kulit pangsit dipotong menjadi 4 lembar
  2. Ambil 1 lembar yg sdh di potong2, isi 1 butir kismis letakan di bagian ujung sisi pojok lalu di gulung dan relatkan dengan putih telor ( untuk perekat bisa juga dgn bikin adonan terigu dicampur air ) 
  3. Panaskan minyak yg cukup banyak gunakan api sedang, goreng kulit pangsit hingga warna kuning kecoklatan, angkat , , tiriskan.
  4. Penyajian : masukan pangasit goreng dalam wadah baskom atau plastik, lalu taburkan cabe bubuk dan aduk2 sampai tercampur merata. Simpan dalam toples atau piring saji dan pangsit goreng pedas siap di nikmati.
Catatan : Untuk bahan isian pangsitnya sesuai selera saja , klo mau pangsit goreng yg tahan renyah isiannya pilih yg kering antaranya, isian kismis, saleh pisang, kacang2an, abon, ebi.
Klo mau yg langsung santap sekali habis bisa di isi dengan buah2an, nanas, apel,pisang, atau coklat, dan keju. Di tutorial resep masakan diatas saya kasih isian kismis

#Selamat masak #Jangan Lupa Bantu Share yaa,,

Resep Bumbu Pindang Ikan Spesial

Bumbu Ikan Pindang Lengkap

Resep Masakan Praktis - Masakan Pindang  menjadi menu khas masyarakat Palembang, dimana bahan baku pindang biasanya menggunakan ikan sebagai bahan wajibnya. Dilengkapi dengan bumbu rempah yang mantap menjadikan masakan ini begiti nikmat dan segar.

Berikut adalah Resep Cara Membuat Ikan Pindang Enak yang bisa Anda coba dirumah..

Resep Dan Bumbu Ikan Pindang Serta Cara Membuat Pindang Yang Paktis dan Simpel 


Cara membuat Pindang Ikan Pedas


  1. Rebus air kedalam panci dan masukkan semua bahan bumbu halus untuk pindang.
  2. Selanjutnya masukkan bahan2 penyedap seperti serai, lengkuas, daun kunyit, daun salam serta air asam jawa. Masak hingga air mendidih.
  3. Tuangkan potongan-potongan ikan patin dan potongan2 buah nanas. Rebus kembali sampai ikan menjadi matang dan empuk.
  4. Langkah terakhir, Potongan daun bawang dan daun kemangi dimasukkan kedalam rebusan ikan tadi, masak kembali sampai pindang ikan dirasa sudah pas dan enak.
  5. Angkat dan Sajikan

Bahan Dan Bumbu Pindang


Bahan-bahan Masakan Pindang:
  • Ikan patin
  • Air bersih
  • Buah nanas
  • Lengkuas, digeprek
  • Serai, digeprek
  • Daun kemang
  • Daun bawang
  • Daun salam
  • Daun kunyit
  • Air asam jawa
  • Garam secukupnya
Bumbu Halus Ikan Pindang:

  • Bawang putih
  • Bawang merah
  • Tomat cherry
  • Cabai merah
  • cabai rawit
  • Terasi bakar


Contact Us

Nama

Email *

Pesan *