Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Nasi Goreng. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Nasi Goreng. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Nasi Goreng Seafood Enak Dan Lezat

Resep Nasi Goreng Seafood

Resep Bumbu Dan Cara Membuat Nasi Goreng Seafood - Bosan masak nasi goreng yang itu-itu saja? Mungkin nasi goreng berikut ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengganti menu nasi goreng anda yang biasa saja. Nasi goreng ini menggunakan tambahan seafood sebagai bahan campuranya. Tentunya hasil masakan dan rasanya sangat lezat dan nikmat.

Bahan-bahan dan Bumbu :
  • 500 gr nasi putih
  • 2 butir telur ayam
  • 6 buah udang yang sudah dikupas kulitnya
  • 1 potong cumi yang sudah dibersihkan, potong potong
  • 1 batang daun bawang, iris
  • Penyedap rasa Royco Nasi Goreng 1 bks
  • 1 sdt margarin
  • 2 sdm minyak goreng

Cara Masak :
  1. Panaskan minyak dan margarin kedalam wajan. Masukkan udang bersama cumi, masak sampai keduanya berubah warnanya. Tambahkan telur ayam serta irisan daun bawang, masak hingga bahan matang.
  2. Selanjutnya, tambahkan nasi putih dan aduk hingga masakan nasi goreng tercampur dengan baik. Jangan lupa tambahkan penyedap Rasa royco rasa nasi goreng. Campur rata.
  3. Jika dirasa sudah cukup, cicipi. Lalu angkat.
  4. Sajikan Masakan Nasi Goreng Spesial buatan anda selagi hangat bersama kerupuk dan acar, Yummi..!
Praktis dan Mudahkan Resep Bumbu dan Cara Membuat Nasi Goreng seafood diatas. Resep Nasi Goreng ini bisa dijadikan untuk 3 porsi.  Selamat mencoba..!

Baca Juga Resep Masakan Yang Lain :

- Resep Orak Arik Telur Asin Enak
- Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial
- Resep dan Bumbu Semur Ayam
- Resep Nasi Liwet Enak Nan Gurih

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Yang Mudah dan Enak

Resep Nasi Goreng - Hayo ngaku, siapayang gak suka makan Nasi Goreng? Nasi goreng ternyata banyak juga lho penggemarnya!. Terbukti dengan banyaknya warung makan lesehan di sekitaran pinggir jalan raya yang khusus menyajikan masakan nasi goreng dengan berfariasi olahan, seperti Nasi Goreng Magelangan, Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Jamur Spesial, Nasi Goreng Seafood, dll.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak Dan Mudah

Bagi Anda yang ingin membuat Nasi Goreng Sederhana dengan rasa istimewa itu tidak sulit kok, yang perlu disiapkan adalah bumbu-bumbu dan nasi putih tentunya. Mungkin masih banyak yang penasaran, apasih bumbu rahasianya dan cara membuat nasi goreng yang enak itu gimana sih? Oke, berikut ini akan kami bagikan step by step cara membuat nasi goreng sederhana naun rasa istimewa.

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 2 porsi nasi putih
  • 2 butir telur ayam, dikocok
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu nasi goreng yang dihaluskan:
  • 5 buah cabe merah
  • 3 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih.

Bumbu dan penyedap :
  • Garam secukupnya.
  • Penyedap rasa secukupnya.
  • Kecap manis secukupnya.
  • Bawang merah goreng, taburan

Bahan Pelengkap :
  • Kerupuk udang
  • Acar mentimun
  • Irisan Tomat
  • Sambal terasi

Cara Membuat Nasi Goreng

  1. Panaskan minyak goreng pada wajan, masukkan telur yang sudah dikocok tadi, tunggu setengah matang.
  2. Selanjutnya masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Aduk hingga tercium aromanya.
  3. Lalu masukkan nasi putih, garam, penyedap dan kecap mais secukupnya. Aduk sampai semua bahan tercampur rata. 
  4. Angkat danSajikan di piring, bila perlu tambahkan lagi telur ceplok atau telur dadar


Nah, kalau kita bisa memasak nasi goreng sendiri, kenapa harus mengeluarkan biaya lebih hanya untuk satu porsi nasi goreng kan? Hitung-hitung buat belajar memasak, dan mengoleksi resep masakan Anda. Kalau pengen mengoleksi masakan lebih komplit bisa di oprek-oprek artikel resephariini. Coba dan praktekin di rumah..

Semoga Resep Cara Membuat Nasi Goreng Yang Mudah Dan Enak diatas bermanfaat bagi pembaca.  

Resep Hari Ini: Nasi Goreng Kentang Jagung Spesial

Resep Hari Ini: Nasi Goreng Kentang Jagung Spesial Ala India. Nasi goreng kerap menjadi salah satu menu andalan bagi bunda-bunda super sibuk, ini karena cara membuatnya paling mudah dan praktis disajikan untuk menu sarapan keluarga. Selain mudah nasi goreng adalah menu yang cepat dan menghemat waktu pastinya. 

Resep Nasi Goreng Ala India

Nah, di edisi pagi nan cerah ini Resep Hari Ini akan berbagi resep nasi goreng dari negara tetangga. Yups, Nasi Goreng Ala India. Resep ini ditulis karena terinspirasi dari dapurnya sahabat di medan beberapa waktu yang lalu, dan kebetulan beliau adalah asli keturunan india. Oke, langsung aja kita capcus masak aja ya..

Bahan dan bumbu Nasi Goreng Ala India:

  • 250 gr beras, rendam terlebih dahulu selama setengah jam
  • 200 gr kentang
  • 200 gr jagung manis
  • 50 gr paprika
  • 50 gr bawang putih, cincang
  • 1/4 sdt pasta jahe-bawang putih
  • 1/4 sdt kunyit
  • 1/4 sdt bubuk jintan
  • 1 sdt garam
  • minyak


Cara Memasak Nasi Goreng Ala India:

  1. Langkah pertama, masak beras, kentang, dan juga jagung manis dengan rice cooker.
  2. Beri sedikit minyak kedalam masakan nasi dan masukkan air secukupnya.
  3. Masak hingga nasi matang dan biarkan dingin sebentar.
  4. Sementara itu, panaskan minyak kedalam wajan. Tumis irisan bawang, paprika, jintan, pasta jahe, kunyit, dan garam. Tumis sampai harum.
  5. Selanjutnya, masukkan nasi, jagung, dan kentang. Beri bumbu penyedap rasa, dan aduk sampai rata.
  6. Angkat dan sajikan.


Sederhana dan praktis kan resep nasi goreng ala India diatas bunda? Segera dicoba ya resepnya...! Oya,  bunda juga bisa menambahkan jamur atau udang sebagai pelengkapnya... Selamat memasak bunda cantik..

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
 Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

NASI GORENG KUNYIT By Muchamad Naseh

Gambar Resep Nasi Goreng Kunyit
Postingan resep Nasi Goreng kali ini dikirim oleh member Grup Facebook Resep Dapur, Muchamad Naseh Ir. Semoga resep yang beliau bagikan dapat menginspirasi para pembaca yaa.. 

"Malam ini aku mau posting masakan. Sebelumnya aku jelaskan dulu, Aku pingin makan nasi goreng malam ini. Tapi buatanku sendiri. Aku males beli nasi goreng. Bukannya aku ngk punya uang. Tapi yg aku beli makan rasanya itu itu aja. Selalu yg diandalkan kecap kecap terus. Tapi disini aku masak dengan penampilanku sendiri. Dulu aku suka sekali nasi goreng buatan ibuku. Sekarng ortuku udah ujur. Sekarang aku yg ambil ilmu masakan ibuku tentang nasi gorengnya.Tapi jangan dilupakan tempo dulu. Karena aku seneng mskan maupun kue tempo dl. Nah skrang aku kasih resep nasi gorengku Sebenarnya nasi gorengku harusnya dicampur dengan daun mengkudu. Karena daun mengkudu ngk ada. Aku tetap buat nasi gorengnya. Buat makan malam ini."

NASI GORENG KUNYIT.

Bahan:
  • Nasi putih yg sudah matang. Ukuran 1 piring.
  • Daun bawang 1 batang. Di iris iris.
  • Bawang goreng secukupnya. 
  • Telor 1 butir
Bumbu:
  • Bawang merah 4 buah
  • Bawang putih 3 siung
  • Cabe merah keriting 4 buah
  • Cabe rawit campur jumlahnya 8 buah.
  • Kunyit sebesar ruas jari kelingking.
  • Terasi ABC 1 bungkus kecil. Ukuran permen.
  • Garam secukupnya.
Baca Juga : Resep Praktis Ikan Pindang Sambal Cabai Ijo Rumahan
Cara buatnya:
  1. Cuci dan ulek semua bumbu. Tp jangan terlalu halus banget. Kemudian tambahan garam sama terasi.
  2. Setelah bumbu sudah diulek. Ambil wajan atau penggorengan lalu diberi minyak goreng secukupnya untuk buat nasi goreng.
  3. Setelah itu nyalakan kompor. Panaskan minyak goreng yg diwajan. Kemudian pecahkan telornya. Kemudian goreng aduk2. Jgn terlalu hancur telornya. Agak kelihatan tolornya. Kasar2. 
  4. Setelah telor matang lalu masukan irisan daun bawang terus aduk aduk.
  5. Setelah itu masukan bumbunya. Goreng hingga mateng. 
  6. Baru masukan nasi putihnya. Kemudian aduk sampai merata. ( agar tdk terlihat nasi putihnya ).
  7. Setelah nasi sudah tercampur bumbu nasi goreng. Aduk terus sampai bener2 mateng.
  8. Setelah mateng matikan kompor.
  9. Kemudian angkat masi gorengnya. Dan taruh dipiring kemudian taburkan bawang goreng.
  10. Sekian. Masakan nasi.goreng kunyit ku.
Semoga resep ini bisa menjadi inspirasi yang bermanfaat bagi pembaca yaa.. 

Resep Nasi Goreng Sederhana Gaya Anak Kost

Resep Aneka Nasi Goreng - Bisa ditebak, menu masakan paling favorit anak kost selain mie instan tentunya nasi goreng. Pilihan menu ini tentunya ada alasan tersendiri, entah itu karena peralatan masak terbatas atau lagi tanggal tua.. hehe.

Nah, bicara soal nasi goreng, nih ada satu resep masakan nasi goreng sederhana anak kost ala vemale.com yang pastinya enak dan mudah yang bisa kalian coba. Nasi goreng ini nggak butuh bumbu neko-neko, cukup pakai bawang putih dan bumbu sederhana lainya. Yuk intip resep dan cara membuatnya berikut ini..

Resep Nasi Goreng ala Anak Kost
Resep Nasi Goreng ala Anak Kost | Foto by globaladventure.com

BAHAN NASI GORENG SEDERHANA:
  • 2-3 sdm minyak sayur
  • 8 siung bawang putih, dicincang
  • 1 piring nasi putih dingin
  • 1 batang daun bawang, dirajang
  • garam secukupnya

CARA MEMBUAT NASI GORENG ALA ANAK KOST:
  1. Tumis bawang putih hingga beraroma harum. 
  2. Masukkan nasi putih, aduk hingga rata. 
  3. Tambahkan garam secukupnya. 
  4. Angkat, taburi dengan irisan daun bawang.
  5. Hidangkan dan nikmati selagi hangat. Yummi.. Nyam.. Nyam..

RESEP CARA MEMBUAT NASI GORENG MAGELANGAN

Nasi Goreng Magelangan begitu nikmat jika dihidangkan saat masih hangat dan dinikmati bersama kerupuk emping. Nasi goreng ini memiliki keunikan dan citarasa yang beda, karena dibuat dengan kombinasi kaldu ayam dan mie kering telor. Sehingga memberikan kenikmatan tersendiri bagi para pecinta nasi goreng. Penasaran bagaimana Proses Pembuatan Nasi Goreng Magelangan? Berikut ini Resep Rahasianya.

Bahan-bahan :
  • 400 gr nasi putih 
  • 1/2 ekor ayam 
  • 100 gr mie kering telur, direbus
  • 2 sdm kecap manis 
  • 1 sdt garam 
  • 3/4 sdt merica bubuk 
  • 2 btg daun bawang, iris halus
  • 2 sdm minyak goreng untuk menumis 
  • 1 buah tomat iris, Sebagai hiasan pelengkap
  • 1 sendok bawang goreng, taburan
NasiGoreng MagelanganBumbu Halus:
  • 5 btr bawang merah 
  • 3 siung bawang putih 
  • 3 btr kemiri, disangrai 
Cara Membuat Nasi Goreng Magelangan :
  1. Rebus ayam dengan 500 ml air hingga matang. Angkat.
  2. Suwir-suwir ayam menjadi bagian kecil dan ukur 50 ml air kaldunya.
  3. Panaskan minyak goreng. Kemudian tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Masukkan ayam. Aduk rata. Tambahkan kecap manis, garam, dan merica bubuk. Aduk rata. 
  5. Tuangi air kaldu ayam. Masak sampai air kaldu meresap.
  6. Masukkan nasi putih dan mie. Aduk sampai bumbu tercampur dan matang. Tambahkan daun bawang. Aduk rata.
  7. Tuangkan dalam piring dan hiasi dengan irisan tomat dan taburi dengan bawang goreng.
  8.  Nasi Goreng Magelangan siap untuk disajikan.


Untuk 3 porsi

Tidak sulit kan Resep Cara Membuat Nasi Goreng Magelangan itu? Semoga artikel Resep Masakan diatas bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba...!!!

Resep Semur Ayam Sedap Spesial

Resep Semur Ayam

Resep Semur Ayam Sedap - Masakan ini merupakan masakan khas nusantara. Rasa yang sangat khas dan citarasa rempah yang begitu kental membuat masakan ini menjadi menu masakan yang patut di acungi jempol.

Perlengkapan Dapur dan Alat Masak

Maxim Teflon Classic Convenience - Sauce Pot & Fry Pan Set 5 Piece


  • Lapisan Anti Lengket Berkualitas Produksi Maspion
  • Mudah Digunakan Dan Dibersihkan
  • Dengan Tutup Kaca Dan Handle Tahan Panas
  • Model Exclusive
  • Cocok untuk Hadiah


Original Price:
RP 657.000
Discount: 71% by UOB
Rp 188.000
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan Dan Bumbu:
  • 500 gr ayam, potong-potong 6 bagian, goreng setengah matang
  • 300 gr kentang, potong kotak, goreng hingga matang
  • 1 ltr air
  • 100 ml Kecap Manis 
  • 1 bks kaldu ayam Royco
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 btr pala, diparut halus
  • 1/2 sdt lada putih bubuk
  • 2 sdm bawang merah goreng
  • 3 sdm minyak untuk menumis
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • Bumbu halus
  • 5 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 cm jahe

Cara memasak:
  1. Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus bersama batang serai hingga harum.
  2. Kemudian masukkan potongan ayam goreng, masak sampai bumbu menyatu dan meresap.
  3. Tambahkan kentang goreng, beri kecap manis, air, garam, gula, lada, Royco dan pala parut, masak terus dengan api kecil sampai air surut dan agak mengental.
  4. Terakhir, tambahkan bawang merah goreng, aduk-aduk, diamkan sebentar. Cicipi!
  5. Angkat dan sajikan resep masakan semur ayam yang selesai Anda buat tadi selagi hangat.
Baca Juga Resep Masakan Lainya:


Resep Nasi Goreng Terasi Pedas Mantap

Resep dan Cara Membuat Nasi Goreng Terasi Pedas Nikmat. Terasi menjadi salah satu bumbu yang sering digunakan untuk membuat sambal. Walaupun terasi memiliki bau yang menyengat, namun terasi dapat membuat rasa masakan menjadi lebih mantap. Salah satunya adalah nasi goreng terasi seperti dibawah ini..

REsep Nasi Goreng Terasi


Bahan Dasar :


- Nasi putih

750 gram
- Minyak goreng
3 sdm

- Kecap manis

2 sdm
- Daun bawang, potong-potong

1 batang
- Garam

secukupnya

Bahan Bumbu Halus:


- Cabai merah
7 buah

- Bawang merah
5 buah

- Cabai rawit merah

3 buah
- Bawang putih

4 siung
- Terasi

2 sdt
- Kemiri sangrai
2 buah


Bahan Pelengkap:


- Telur, buat menjadi telur dadar
2 butir

- Mentimun, potong bulat
1 buah

- Tomat merah, potong bulat
1 buah

- Daun seledri, iris tipis
1 batang

 Cara Membuat:

  1. Tumis bumbu halus dan daun bawang sambil terus diaduk hingga matang. Untuk tingkat kepedasan bisa disesuaikan sesuai selera.
  2. Tambahkan nasi putih dan kecap manis, kemudian aduk rata.
  3. Tambahkan garam secukupnya. Aduk dan masak sampai bumbu meresap.
  4. Angkat, dan sajikan Nasi Goreng Terasi selagi hangat bersama pelengkapnya.


Yummi, Masakan Nasi Goreng ini sangat cocok disantap saat malam hari bersama keluarga tercinta.. ;)

Perpaduan rasa gurih dari berbagai macam bumbu membuat nasi goreng terasi sederhana ini tidak kalah nikmat dibandingkan dengan nasi goreng mewah lainnya.

Resep dan Bumbu Nasi Liwet yang Enak Nan Gurih

Resep Nasi Liwet

Resep Cara Membuat Nasi Liwet - Nasi Liwet, yang dalam bahasa jawa sering disebut sego liwet ternyata bukan hanya ada di Solo, Jawa Tengah saja lho.. Di Jawa Barat juga punya nasi liwet yang tak kalah enaknya dengan nasi liwet Solo. Tertarik pengen masak Nasi Liwet Yang Enak dan Gurih? Yuk simak resepnya berikut ini.

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Oxone - Panci Set OX-933 


  • Satu set alat memasak yang terbuat dari stainless steel
  • Membantu bunda dalam mengolah bahan makanan dan minuman 
  • Desain yang klasik dapat menambah kesan cantik pada interior rumah bunda
  • Sangat cocok digunakan untuk di rumah ataupun di restoran.

Original Price:
RP 1.250.500
Discount: 40% by UOB
Rp 750.500
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
  • 500 gr beras putih, dicuci bersih
  • 2 lembar daun salam 
  • 1 batang serai, memarkan
  • 1 sdt garam 
  • 1.000 ml santan dari 1/2 butir kelapa 

Bahan Pelengkap:
  • lalapan 
  • ayam goreng 
  • sambal terasi 
  • kerupuk

Cara Membuat Nasi Liwet Enak dan Gurih:
  1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan merebus beras yang diberi daun salam, serai, garam dan santan hingga mendidih. 
  2. Tutup panci. Kecilkan api. Masak nasi hingga matang sambil sesekali diaduk. Angkat. Aduk2 hingga nasi pulen.
  3. Sajikan Resep Nasi Liwet Yang Selesai Anda buat bersama bahan pelengkap. Yummi..!

Baca Resep Masakan Enak Lainya :

Resep Ayam: Ayam Goreng Tulang Lunak Dan Cara Membuatnya

Resep Ayam Goreng Tulang Lunak

Resep Bumbu dan Cara Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak - Bukan cuma anak-anak, orang dewasa pun sangat suka dengan yang namanya ayam goreng. Sebenarnya untuk memperoleh rasa yang lezat dan nikmat, ayam tidak cuma disajikan dengan cara digoreng saja. Ada banyak jenis makanan yang diolah dengan berbahan dasar ayam dan disajikan dengan cara dimasak bersama kuah atau lainnya. 


Di edisi Akhir Mei kali ini, Resephariini akan membagikan tips dan resep salah satu resep masakan sederhana untuk membuat ayam goreng yang lezat dan nikmat banget. Nggak cuma lezat dan nikmat, Resep ayam goreng ini juga dimasak menjadi tulang yang lunak serta daging yang empuk. Berikut adalah bumbu, bahan dan cara memasak ayam goreng tulang lunak super lezat yang bisa kamu cuba. Simak baik-baik ya. 

Bahan dan Bumbu:

  • Ayam (1 ekor, potong 4 bagian)
  • 300 ml air kelapa
  • 1 buah jeruk nipis (peras airnya)
  • 2 lembar daun salam
  • 1 lembar daun jeruk
  • 3 siung bawang merah (haluskan)
  • 7 siung bawang putih (haluskan)
  • 3 butir kemiri (haluskan)
  • 1 sdt ketumbar (haluskan)
  • 1 sdm mentega
  • Penyedap rasa ayam (secukupnya)
  • Garam (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya)


Cara Membuat Ayam Goreng Tulang Lunak:

1. Bersihkan potogan daging ayam yang sudah disiapkan dan dipotong mjd 4 bagian.

2. Lumuri potongan ayam dengan bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan bersama garam, penyedap rasa, dan diamkan kira-kira 30 menit. 

3. Selanjutnya, masak ayam yag sudah dilumuri bumbu ke dalam panci presto bersama sisa bumbu dan juga beri air kelapa. Jangan lupa kasih daun salam dan daun jeruk. Masak ayam dengan panci presto menggunakan api sedang, sekitar 30 menitan sampai daging ayam benar2 empuk dan lunak.

4. Angkat daging ayam presto dan tunggu hingga agak dingin. 

5. Selanjutnya,panaskan minyak goreng. Tambahkan mentega agar rasa menjadi gurih dan nikmat. 

6. Goreng ayam sampai berwarna agak kecoklatan dan kulit dibagian luar benar2 kering. 

7. Angkat,dan sajikan Ayam Goreng Tulang Lunak buatan anda bersama keluarga tercinta. 

Nah Ladies, resep sederhana cara membuat ayam goreng tulang lunak ini sangat mudah bukan? Dalam penyajian ayam goreng tulang lunak ii akan lebih berasa mantap dan nikmat jika dibarengi dengan sambal tomat atau sambal terasi serta nasi putih hangat, Jagn lupa juga lalapan mentimun serta kemanginya ya... Selamat mencoba..!

Resep Cumi Goreng Manis Pedas Spesial - Aneka Resep Masakan Seafood

Cara Resep Bumbu Cumi Goreng Pedas

Resep  Cara Membuat Masakan Cumi Manis Pedas Yang Enak Dan Mudah - Bumbu Lengkap Cumi Goreng Pedas



Bahan & Bumbu

- Cumi asin
250 gram
- Bawang merah
5 siung
- Bawang putih
3 siung
- Acar Cabai Rawit           
50 gram
- Gula pasir
3 sendok teh
- Daun salam
2 lembar
- Tomat
2 buah
- Daun bawang, diiris kasar
2 batang
- Minyak goreng
secukupnya


 Cara Memasak Masakan Resep Cumi Goreng Yang Enak, Mudah dan Praktis

Cara Memasak Cumi Goreng Manis Pedas

1. Cuci cumi asin sampai bersih lalu goreng, setelah cumi matang anggkat.

2. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe rawit sampe harum.

3. Setelah itu masukan cumi goreng, tambahkan air, tomat dan daun bawang, jang lupa kasih gula, masak sampai air agak surut dan bumbu meresap.

4. Cicipi, jika sudah serasa enak , angkat.

5. Hidangkan hasil masakan Cumi Goreng Manis Pedas yang sudah Anda buat tadi dengan nasi hangat. selamat menikmati!



Resep Tahu Goreng Bumbu Pedas | Sederhana Bumbunya, Istimewa Lezatnya!

Masakan Harian | Cara Membuat Cemilan Enak Tahu Goreng Bumbu Pedas - Hai bunda.. Kali ini kita akan sedikit berbagi resep masakan seputar tahu nih, lebih tepatnya sih cemilan sedap dari tahu goreng gitu.. hehe. Pas banget kan buat temen cemilan pas musim penghujan seperti ini, apalagi disantap dengan sambel pedes bareng keluarga tercinta.. Yummi banget! 
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
Oke deh, nggak perlu bicara "Ngalor" "Ngidul" lagi, langsung aja kita buat cemilan enak dan super sehat ini. Oya, bumbu tahu goreng yang akan kita pakai simpel banget. Seperti apa resepnya? Langsung simak deh resep dibawah ini. 

Bahan Tahu Goreng :

  • 1 kotak tahu potong dadu sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung bumbu serba guna secukupnya

Bumbu Tahu Goreng Pedas:

  • 2 siung bawang putih cincang halus
  • 3 siung bawang merah cincang halus
  • 15 buah cabai rawit cincang halus
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Margarin secukupnya, untuk menumis

Cara Membuat Tahu Goreng Pedas:

  1. Bumbui tahu dengan tepung bumbu serba guna, kemudian goreng sampai warnanya menjadi kuning kecokelatan dan bagian luarnya kering. Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan sedikit margarin, kemudian tumis bumbu berupa bawang putih, bawang merah dan juga cabai. 
  3. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam secukupnya lalu masukkan tahu ke dalamnya. 
  4. Tumis sampai bumbu meresap ke dalam tahu dengan baik dan segera angkat jika sudah matang.
  5. Sajikan selagi masih hangat.

Cemilan enak Tahu Goreng Bumbu Pedas ini nggak cuma bisa disajikan sebagai camilan saja lho bund. Lebih jauh, cemilan ini juga bisa disantap bersama nasi putih hangat dan sayur cah kangkung atau pun resep sayur tumis lainnya. Nyam.. Nyam!

Resep Hari Ini: Tumis Ikan Teri Sambal Pedas Mantap

Resep Hari Ini: Cara Memasak Tumis Ikan Teri Sambal Pedas. Bingung mau masak apa hari ini bunda? Tenang aja, bunda nggak perlu bingung-bingung lagi soal ide memasak untuk menu masakan harian keluarga, di blog ini sudah banyak kok resep masakan sederhana hingga yang paling modern yang bisa bunda coba..


Resep sederhana yang bisa bunda coba seperti Masakan Tumis Teri Sambal Pedas ini misalnya, Ikan teri bisa diolah menjadi menu masakan lezat nan nikmat yang bisa menggugah selera makan lho.. Bahkan, hanya dengan menggunakan bahan-bahan dan bumbu masakan sederhana kita sudah bisa mendapatkan menu hidangan spesial super nikmat. Yummi, seperti apa langkah cara membuat tumis ikan teri sambal pedas yang mudah dan nikmat? Yuk simak baik-baik resepnya berikut ini:

Bahan-Bahan

  • 100 gram teri kering, cuci bersih
  • 75 gram tomat, cuci bersih dan potong-potong
  • 1/2 sdt gula merah
  • 250 cc air
  • minyak goreng


Bahan Sambal

  • 10 gram cabai rawit
  • 1 siung bawang putih
  • 25 gram bawang merah
  • 3 lembar daun jeruk purut
  • 1/4 sdt garam


Cara Membuat:

  1. Ulek sampai halus semua bahan sambal diatas.
  2. Selanjutnya, goreng ikan teri sampai setengah matang, sisihkan.
  3. Setelah itu, tumis bahan sambal yang sudah dihaluskan hingga harum, lalu masukkan potongan buah tomat. Tumis hingga layu.
  4. Tambahkan air dan gula merah.
  5. Terakhir, masukkan teri yang sudah digoreng setengah matang, masak sampai bumbu meresap.


Sederhana dan praktis kan resep masakan diatas bunda? Segera dicoba ya resepnya...! Oya, Untuk jenis ikan teri yang paling pas dibuat sebagai hidangan ini adalah teri nasi yang memiliki tekstur lembut. Tapi kalo tidak ada, jenis ikan teri apapun tetep bisa dan nikmat untuk digunakan kok. Selamat memasak bunda cantik..

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kecap Manis

Aneka Masakan Ayam - Jika membahas tentang makanan nusantara rasanya gak ada habisnya, karena bumi kita terdiri dari berbagai macam suku, etnik dan budaya. Resep makanan yang disajikan berbeda pula dari daerah satu ke daerah yang lain. Namun okelah, kita musti bangga dengan kekayaan kuliner yang kita miliki. Pada Artikel resep masakan kali ini resephariini akan membagikan resep masakan ayam untuk anda semua, yaitu Resep Cara Membuat Ayam Goreng Kecap yang tentunya enak banget...
Langsung aja yah  ? :D

Bahan-Bahan :

  • 1 ekor ayam, potong-potong
  • Merica bubuk. 1/2 sendok teh 
  • Air jeruk lemon. 1 sendok makan
  • Garam. 1.1/2 sendok teh 
  • Minyak goreng untuk menggoreng 

Bumbu Saus:

  • Margarin untuk menumis, 100 gram
  • Gula pasir, 1.1/2 sendok makan 
  • Bawang bombay, potong panjang, 1 buah 
  • Bawang putih, memarkan dan cincang kasar, 3 siung 
  • pekak, 1 buah
  • Garam, 1/2 sendok teh teh
  • Kecap manis, 4 sendok makan
  • Air 200 ml 
  • Air jeruk lemon, 1 sendok teh 
  • Daun bawang, iris miring. 1 batang 

Bahan Pelengkap:

  • Jeruk limau. 1 buah

Cara Membuat Ayam Goreng Kecap :


  1. Daging ayam di lumuri air jeruk lemon, garam dan merica, dan diamkan kurang lebih 30 menit.
  2. Goreng ayam menggunakan minyak panas di atas api sedang sampai matang dan berwarna kecoklatan. Angkat dan sisihkan.
  3. Panaskan margarin hingga meleleh, kemudian masukkan gula pasir, biarkan sampai larut dan kecoklatan.
  4. Tumis bawang bombay, bawang putih dan pekak sampai beraroma harum.
  5. Tambahkan kecap manis dan garam, aduk sampai rata. Masukkan air beserta air jeruk lemon, masak hingga kental dan bumbu meresap.
  6. Masukkan ayam, aduk rata hingga ayam terbalut bumbu. Tambahkan daun bawang sebelum diangkat kemudian aduk rata.
  7. Sajikan dengan nasi hangat dan jeruk limau.
Untuk menambah perbendaharaan resep masakan bisa anda baca juga di blog sahabat saya  tentang Resep Rahasia Masakan

Resep Nasi Goreng Jamur Special

Resep Nasi Goreng Jamur Special

Resep Nasi Goreng Jamur Special - Nasi Goreng...!! WOW, masakan ini tidak asing lagi bagi anda, mungkin menu yang satu ini merupakan menu faforit anda dan keluarga bukan..?

Nah, kali ini Resephariini.blogspot.com akan berbagi resep Nasi Goreng Jamur Special yang bisa anda coba untuk berbagai kreasi.

Bahan:
2 sdm minyak sayur
1 siung bawang putih, cincang
50g udang, kupas
4 buah jamur merang, belah-belah
150 g nasi putih
1 sdm kecap asin
1 sdt minyak wijen
1 buah cabai merah/hijau, iris, tumis
garam dan merica secukupnya

Nasi Goreng Jamur Pelengkap:
Acar mentimun

Cara membuat:
1. Tumis bawari hingga harum. Masukkan udang,garam, merica, dan jamur, aduk.
2. Tambahkan nasi, kecap, minyak wijen, cabai, tumis, aduk rata. Angkat dan sajikan dengan pelengkap.

Untuk 1 porsi.

Selamat mencoba ya..? :)

7 Resep Ayam Rica Rica Spesial Pilihan Bunda

Kumpulan Resep Pilihan Rica-rica Ayam Istimewa - Resep ini adalah resep ayam masak rica-rica pilihan. Buat bunda yang pengen memasak ayam dengan menu yang berbeda, bisa deh ini dijadikan bahan pertimbangan yang tepat. Berikut adalah kumpulan resep ayam rica pilihan yang bisa dicoba..


1. Rica Rica Ayam potong




Resep ini adalah kreasi dari dapurnya bunda Ana Rahma asal kota semarang, Bunda bisa ikuti resep beliau seperti ini:

Bahan dan Bumbu:

  • 500 gr ayam potong
  • 10 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 ruas jari kunyit
  • 4 butir kemiri
  • 1 1/2 ruas jarijahe
  • 2 lembar daun salam
  • 1 ruas jarilengkuas (memarkan)
  • 2 buah   sereh ( memarkan )
  • 2 lembar daun jeruk
  • 10 buah cabe rawit
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt merica bubuk
  • 6 sdm kecap
  • 500 ml air kelapa
  • 600 ml air
  • 3 sdm minyak goreng untuk menumis
  • minyak goreng untuk menggoreng ayam


Langkah Cara Membuatnya:

  1. Daging ayam dipotong kecil - kecil lalu beri perasan jeruk nipis, diamkan sekitar 10 menit. Biar daging ayam tidk hancur ketika di masak, goreng dulu setengah matang daging ayam yg telah di potong kecil2.
  2. Haluskan bumbu2 ayam rica-rica dengan cara diulek menggunakan cobek. 
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan, masukkan daun salam, lengkuas yg telah di memarkan, cabe rawit, dan juga daun jeruk hingga tercium bau dan bumbu berwarna kecoklatan.
  4. Masukkan ayam yang sudah di goreng setengah matang kedalam bumbu sambil di aduk hingga bumbu tercampur rata.
  5. Masukkan air kelapa aduk, masukkan garam, merica bubuk dan kecap aduk hingga medidih.  
  6. Angkat dan sajikan selagi hangat dengan nasi putih


2. Rica Rica Ayam Kampung


Resep rica rica ayam kampung dibawah ini merupakan resep kiriman dari mbak Puspa Ayu Mulatsih, Bunda bisa ngikutin resep beliau dibawah ini..

Bahan-bahan:

  • 1 kg Ayam Kampung (potong kecil-kecil)
  • 1200 ml air
  • 11 bh bawang putih
  • 11 bh bawang merah
  • 3 btr kemiri
  • 1 ruas jari kunyit
  • 1 ruas jari jahe
  • 2 btg sere (memarkan)
  • 3 ruas jari laos ( memarkan)
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • gula dan garam secukupnya
  • 10 sdm Kecap manis
  • 19 bh cabai rawit orange
  • minyak goreng secukupnya


Langkah Cara Memasaknya:

  1. Haluskan sumua bahan bumbu seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, kunyit, dan jahe.
  2. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan bersama laos, sere, dan daun jeruk hingga harum.
  3. Masukkan potongan daging ayam, gula dan garam, aduk-aduk.
  4. Tambahkan air, merica bubuk, dan juga kecap manis. Masak sampai daging ayam empuk dan bumbu meresap. 
  5. Bila sudah masak dan kuah mulai sedikit berkurang, angkat dan hidangkan.


3. Dada Ayam Masak Rica-Rica

Resep Rica dada ayam ini berasal dari bunda Devyna asal Samarinda, Kaltim. Seperti ini resep cara membuatnya:

Bahan-bahan dan bumbu:

  • 1 ekor Ayam Ambil Bagian Dada
  • 6 siung Bawang Merah
  • 4 siung Bawang putih
  • 10 buah cabe
  • 1 cm Kunyit
  • 2 cm Lengkuas
  • 1 cm Jahe
  • Lada Bubuk
  • Ketumbar bubuk
  • 1 batang Sereh (digeprek)
  • 2 lembar Daun Jeruk
  • Daun Kemangi
  • 1 bungkus royco ayam
  • Gula dan garam 


Langkah dan Cara Mebuatnya:

  1. Potong dan Cuci bersih dada ayam, beri garam lalu sisihkan.
  2. Haluskan bumbu-bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabe, jahe, kunyit, lengkuas jadi satu sampai halus.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum, setelah itu masukan sereh dan daun jeruk beri air sedikit lalu masukan dada ayam yg sudah diberi garam.
  4. Terakhir masukan lada, ketumbar, gula dan royco lalu aduk sebentar tutup selama 10menit sampai airnya mengental.
  5. Cicipi rasanya setelah itu masukan daun kemangi, angkat dan sajikan.


4. Ayam Rica bumbu kuning



Resep Ayam Rica Bumbu kuning ini adalah kiriman dari bunda Fithriana Nur asal Sampit, Kalteng. Seperti ini resep masakanya..

Bahan dan bumbu masakan:

  • 1/2 kg ayam (ambil dagingnya saja)
  • 6 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 2 cm jahe
  • 1 cm kunyit
  • 3 cm lengkuas/laos
  • 8 buah cabe
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdm lada bubuk
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 1/2 sdm gula
  • 1/4 sdm bumbu penyedap (saya pakai masako rasa ayam)
  • 1 batang serai (digeprek)
  • 2 lembar daun jeruk purut
  • 3 sdm minyak untuk menumis 


Langkah Cara Memasaknya:

  1. Potong dadu daging ayam yang sudah dibersihkan. bumbui dengan garam dan gula, diamkan dan sisihkan
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, lengkuas/laos dan cabe. (saya blender dengan sedikit air biar gak macet saat di blender)
  3. Tumis bumbu yang sudah di haluskan, masukan serai dan daun jeruk. tumis sampai harum (dengan api kecil ya)
  4. Masukan ayam yang sudah dipotong dadu kedalam tumisan bumbu, aduk2 sebentar, masukan lada bubuk, ketumbar dan bumbu penyedap lalu tutup wajan penggorengan kira2 10 menit sampai bumbu dan ayam meresap.
  5. Cek apakah sudah matang, wajan yang ditutup akan berair. aduk2 sebentar untuk mengurangi air. 
  6. Jika air sudah berkurang, ayam siap disajikan


5. Resep Rica-rica Tulang Ayam Spesial


Bahan dan Bumbu:

  • 1 kg tulang ayam
  • 8 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 10 buah cabe merah keriting
  • 2 lembar daun salam
  • 5 lembar daun jeruk
  • Kunyit + Merica bubuk+jahe secukupnya
  • Garam dan gula pasir secukupnya
  • 5 butir kemiri sangrai
  • 1 batang sereh
  • Lengkuas secukupnya


Tutorial Cara Memasaknya:

  1. Rebus air sampai mendidih kemudian masukan 1 kg tulang ayam, rebus sampai 5 menit, buang air dan tiriskan tulang ayamnya.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe, kunyit, jahe kemiri kemudian tumis sampai baunya harum kemudian masukan sereh, daun salam dan daun jeruk. setelah itu tambahkan sedikit air.
  3. Setelah bumbu halus tercampur, masukan tulang ayam, kemudian tambahkan garam, gula pasir dan merica bubuk secukupnya. ungkep sampai bumbu meresap. angkat dan siap disajikan


6. Resep Rica-Rica Ceker Ayam


Bahan-bahan dan Bumbu:

  • 10 pasangceker ayam
  • 6 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 10 butir cabe rawit
  • 1 ruas kunyit
  • 1 ruas jahe
  • 1 ruas lengkuas
  • 1/2 sdt ketumbar
  • 1/2 sdt lada butiran
  • 2 batangserai, ambil putihnya, iris tipis agar mudah dihaluskan


Bahan lainnya:

  • 4 lbr daun jeruk purut
  • 3 lembar daun salam
  • 2 lbr serai, geprek
  • Garam, gula, dan penyedap
  • 1 butirtomat, iris
  • Air secukupnya
  • Minyak untuk menumis 


Cara Mudah Membuatnya:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus bersama daun salam, daun jeruk dan serai hingga wangi bumbu tercium.
  2. Tambahkan garam, gula, penyedap dan tomat, aduk rata
  3. Masukkan ceker, tambahkan air hingga ceker terendam, masak hingga air menyusut dan ceker empuk. Angkat dan sajkikan.


7. Resep Rica Ayam Belimbing Wuluh Enak dan Sedap

Resephariini.blogspot.com
Bahan-bahan:

  • 6 potong Ayam, bagi 2
  • 8 buah Belimbing Wuluh, belah tengah
  • 3 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 2 batang sereh, ambil putihnya
  • Garam Secukupnya


Bumbu  Halus:

  • 8 buah cabai merah
  • 6 buah cabai rawit
  • 8 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 ruas kunyit
  • 1 ruas jahe
  • 2 ruas lengkuas 


Cara Memasak Mudah:

  1. Tumis Bumbu Halus hingga harum, masukkan sereh, daun salam & daun jeruk. Aduk rata.
  2. Tambahkan sedikit air Dan masukkan Ayam beserta Belimbing Wuluh. Masak hingga matang Dan kuah agak menyurut.
  3. Tambahkan Garam Dan matikan api, sajikan dengan nasi hangat


Itulah ke 7 kumpulan resep masakan ayam rica-rica pilihan yang bisa bunda coba dirumah.. Selamat memasak..

------------------------------------------------------------------------------------------------

Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *