Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Orak Arik. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Orak Arik. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Sayur Orak-Arik Tempe - Resep Masakan Sederhana Yang Nikmat

Resep Cara Membuat Orak Arik Tempe Enak - Masakan orak arik tempe sangat mudah kita jumpai di warung makan warteg dan di warung-warung burjo. Namun kreasi masakan di warung makan biasanya seperti itu-itu saja. Anda sebenarnya juga bisa membuat orak-arik sendiri di rumah, dengan kreasi masakan Anda sendiri akan menghasilkan masakan yang istimewa ketimbang beli sayur di warung makan. :D

Resep Cara Memasak Orak Arik Tempe Spesial
Bahan dan bumbu sayur orak arik sebenarnya cukup simple, dengan bahan utama tempe dan telur serta bahan pelengkap yang lain Anda sudah bisa membuat orak arik sendiri. Untuk lebih lengkapnya tentang Resep dan Cara Membuat Orak Arik Tempe, lihat tabel resep masakan dibawah ini.

Bahan-Bahan Dan Bumbu Sayur Orak-Arik Tempe
Proses Cara Memasak Orak-Arik Tempe Yang Enak

Bahan-bahan dan bumbu-bumbu :
  • Tempe 200 gr, potong kecil-kecil lalu goreng setengah matang
  • Teri medan 50 gr, goreng
  • Telur 2 butir, dikocok lepas
  • Kecap manis 1 sendok teh
  • Daun bawang 1 batang, diiris melintang
  • Daun kemangi 2 tangkai 
  • Minyak 1 sendok makan untuk menumis

Bumbu Halus:
  • Cabai rawit merah 4 buah
  • Bawang putih 3 siung
  • Merica 1/4 sendok teh
  • Kemiri 2 sendok teh , disangrai
  • Garam secukupnya 


Cara membuat orak arik:
  1. Panaskan minyak terlebih dahulu dalam wajan. Lalu, tumislah bumbu yg sudah dihaluskan sampai harum.
  2. Setelah itu, masukkan potongan tempe yg sudah digoreng setengah matang beserta ikan terinya. Aduk rata.
  3. Sisihkan di tepi wajan. Jangan lupa tuang kocokan telur. lalu Aduk sampai berbutir-butir. Aduk rata.
  4. Tambahkan kecap manis, daun bawang, dan daun kemangi. Aduk rata.
  5. Sajikan.


 Resep Masakan Orak Arik Tempe ini bisa untuk 4 porsi, untuk kreasi masakan lain bisa Anda coba-coba sendiri dirumah yah? Jangan lupa coba juga Resep Masakan Indonesia yang lain disini. :) Selamat memasak...!!

Resep Praktis Telur Orak-Arik Sawi Putih Spesial

Resep Masakan Sayur Hari Ini | Orak-Arik Sawi Putih Istimewa - Masakan apa yang paling gampang dan simpel? Kalau dibilang paling gampang sih ya masakan orak-arik. Resepnya gampang, bikinya juga mudah dan cepet. Hemm.. Ngomongin soal Orak-arik nih, ada resep masakan orak-arik istimewa nih yang bisa bunda coba dirumah. 
Resep Telur Orak-Arik Spesial
Resep Telur Orak-Arik Spesial
Bunda cukup menyediakan bahan sederhana yang biasa tersedia di dapur seperti telur , tahu dan sawi putih masakan Orak-arik spesial ini pun sudah bisa bunda buat. Untuk tutorial masakanya bisa bunda simak berikut ini..

Bahan-Bahan Orak-arik:

  • 3 btr telur, masak orak-arik
  • 150 gr tahu putih, potong dadu, goreng sebentar
  • 1 bonggol sawi putih, potong-potong
  • 2 bh cabe merah, iris
  • 4 siung bawang putih, iris
  • 1 siung bawang bombay, iris
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • Minyak, secukupnya
  • Gula, secukupnya
  • Garam, secukupnya


Cara Membuat Masakan Orak-Arik yang Enak:

  1. Panaskan minyak diatas wajan kemudian masukkan bawang bombay, bawang putih dan irisan cabe merah tumis hingga harum.
  2. Masukkan sawi putih, aduk sebentar. Masak hingga agar layu.
  3. Masukkan tahu goreng dan telur orak-arik.
  4. Kemudian tambahkan merica bubuk, garam dan gula.
  5. Aduk rata semua bahan hingga bumbu meresap. Koreksi rasa.
  6. Setelah pas Anda bisa menyajikannya.

Yups, Resepnya hanya sesederhana itu sih.. Selain itu, bunda masih bisa berkreasi dengan model masakan sayur apa saja sesuai yang bunda suka. Intinya, tetep masak! Yess!

Resep Orak Arik Telur Asin Enak

Resep Orak Arik Telur Asin

Resep Cara Membuat Orak Arik Telur Asin - Membuat masakan orak arik menggunakan telur ayam biasa mungkin sudah umum. Tapi resep kali ini beda, masakan yang akan kita buat sekarang Adalah Orak arik menggunakan telur asin. Bagaimana cara membuatnya? Berikut adalah resep rahasianya.


Bahan-bahan/bumbu-bumbu:
  • 4 btr telur asin
  • 50 gr wortel, diiris kecil memanjang
  • 2 buah tomat, potong-potong
  • 50 gr taoge 
  • 2 sdt gula pasir 
  • 1 lbr daun salam 
  • 1 btg daun bawang, potong 1 cm
  • 2 sdm minyak untuk menumis 

Bumbu Halus:
  • 5 butir bawang merah 
  • 3 siung bawang putih 
  • 3 buah cabai merah 
  • 1/2 sendok teh terasi bakar

Cara Membuat Sayur Orak Arik Telur Asin:
  1. Tumis semua bumbu halus beserta daun salam hingga harum. Kemudian sisihkan di pinggir wajan. 
  2. Selanjutnya ceplok telur asin mentah. Lalu aduk aduk sampai berbutir kasar.
  3. Masukkan irisan wortel, taoge, tomat, dan gula pasir. Aduk sampai semua sayur layu.
  4. Terakhir, masukkan irisan daun bawang. Kemudian aduk  sampai matang. Cicipi!
  5. Angkat dan sajikan Masakan Orak Arik Telur Asin yang anda buat tadi.

Baca Juga Resep Spesial Lainya :

- Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial
- Resep dan Bumbu Semur Ayam 
- Resep Nasi Liwet Enak Nan Gurih
- Resep Masakan Ayam Woku Spesial 
- Resep Bumbu Pindang Ikan Spesial
- Resep Sambal Roa Spesial Pedas

Resep Tumis Pare Telur Orak Arik

Resep Hari Ini, Tumis Pare Campur Telur. Selamat pagi bunda, sudah ada ide buat menu masakan hari ini? Kalo belum, coba masak tumis pare aja yuk..?! Kebetulan baru aja mimin selesai masak pare, dan ditumis dengan campuran cabai yang sedikit lebih berani dari biasanya.. hehe

Tumis Pare Telur

Resep ini awalnya mimin peroleh dari sahabat saya Marissa Putri A dari cookped, dan mimin praktekin.. Hasilnya cukup memuaskan, dan sekarang mimin bagikan di blog resep ini. Seperti ini resepnya:

Resep, Tutorial, Tips, dan Cara Memasak Tumis Pare Yang Enak dan Tidak Pahit 


Bahan dan Bumbu

  • 3 buah pare ukuran sedang (belah dua memanjang, buang biji iris tipis tipis)
  • 4 butir telur ayam (di goreng orak arik)
  • 8 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 3 buah cabai hijau besar
  • 5 buah cabai merah keriting
  • 2 buah rawit merah
  • 1 ruas serai (geprek)
  • 1 lembar daun salam
  • garam secukupnya 
  • gula secukupnya
  • penyedap rasa secukupnya 
  • 1/2 buah tomat 


Langkah Cara Memasaknya:

  1. Iris bumbu bawang putih, bawang merah, cabe rawit merah, cabai merah keriring, cabai hijau, dan juga tomat.
  2. Panaskan minyak goreng, masukan irisan bumbu, salam dan lengkuas. Tumis sampai bumbu layu dan wangi.
  3. Kalau sudah, masukkan irisan cabai hijau, cabai rawit, dan cabai merah keriting beserta potongan tomat. tumis kenbali sampai layu.
  4. Setelah itu tambahkan air kira2 250ml. Tambahkan garam, gula, dan juga penyedap rasa (Jika suka). Selanjutnya masukkan pare yg telah di iris tipis. masak hingga air sedikit mengering.
  5. Kalau air sudah tersisa sedikit, masukan telur orak arik. masak hingga air habis.
  6. Angkat dan sajikan untuk menu sarapan pagi ini... Yummi..


========================================================
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Nasi Goreng Seafood Enak Dan Lezat

Resep Nasi Goreng Seafood

Resep Bumbu Dan Cara Membuat Nasi Goreng Seafood - Bosan masak nasi goreng yang itu-itu saja? Mungkin nasi goreng berikut ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengganti menu nasi goreng anda yang biasa saja. Nasi goreng ini menggunakan tambahan seafood sebagai bahan campuranya. Tentunya hasil masakan dan rasanya sangat lezat dan nikmat.

Bahan-bahan dan Bumbu :
  • 500 gr nasi putih
  • 2 butir telur ayam
  • 6 buah udang yang sudah dikupas kulitnya
  • 1 potong cumi yang sudah dibersihkan, potong potong
  • 1 batang daun bawang, iris
  • Penyedap rasa Royco Nasi Goreng 1 bks
  • 1 sdt margarin
  • 2 sdm minyak goreng

Cara Masak :
  1. Panaskan minyak dan margarin kedalam wajan. Masukkan udang bersama cumi, masak sampai keduanya berubah warnanya. Tambahkan telur ayam serta irisan daun bawang, masak hingga bahan matang.
  2. Selanjutnya, tambahkan nasi putih dan aduk hingga masakan nasi goreng tercampur dengan baik. Jangan lupa tambahkan penyedap Rasa royco rasa nasi goreng. Campur rata.
  3. Jika dirasa sudah cukup, cicipi. Lalu angkat.
  4. Sajikan Masakan Nasi Goreng Spesial buatan anda selagi hangat bersama kerupuk dan acar, Yummi..!
Praktis dan Mudahkan Resep Bumbu dan Cara Membuat Nasi Goreng seafood diatas. Resep Nasi Goreng ini bisa dijadikan untuk 3 porsi.  Selamat mencoba..!

Baca Juga Resep Masakan Yang Lain :

- Resep Orak Arik Telur Asin Enak
- Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial
- Resep dan Bumbu Semur Ayam
- Resep Nasi Liwet Enak Nan Gurih

Resep Sayur Oseng Oseng Kacang Ikan Tongkol Sedap

Resep Masakan Sederhana - Untuk menu masakan sehari-hari mungkin oseng-oseng kacang ikan tongkol spesial ini bisa menjadi pilahan bunda dirumah. Selain proses memasaknya mudah dan simple, bahan dari resep sayur ini juga sangat mudah ditemukan.

Resep cara Memasak oseng oseng ikan tongkol kacang
Bahan-Bahan Yang Diperlukan
Cara Memasak Sayur Oseng-oseng Kacang Yang Enak

Bahan dan Bumbu :
  • Ikan tongkol @100 gram
  • Kacang panjang @3 ikat, potong-potong
  • Lengkuas @2 ruas jari , digeprek
  • Daun salam @2 lembar
  • Petai @1 papan , kupas kulit arinya, lalu belah dua
  • Buah Tomat @1 buah , potong-potong
  • Jagung manis @4 buah, dipipil
  • Kecap manis @1 sendok makan
  • Garam dapur @¼ sendok teh
  • Gula pasir @1 sendok teh
  • Air @½ gelas
  • Minyak goreng secukupnya saja

Bumbu Iris :
  • Bawang putih @ 3 siung. Kupas
  • Bawang merah 3 butir , kupas
  • Cabai merah besar @ 2 buah


Cara Memasak:
  1. Langkah pertama, goreng ikan tongkol terlebih dahulu, kemudian dagingnya disuwir-suwir.
  2. Selanjutnya, panaskan minyak goreng kedalam wajan, tumis lah irisan bawang merah  dan bawang putih sampai tercium aroma harum. Masukkan semua bahan lengkuas geprek, daun salam, irisan petai, irisan kacang panjang, jagung, cabai merah, tomat, kecap manis, gula, garam, dan air. Aduk-aduk rata.
  3. Terakhir, masukkan daging suwiran ikan tongkol. lalu aduk sampai tercampur rata. Diamkan sejienak. Angkat dan sajikan



 Jangan lupa baca juga : Resep Orak Arik Tempe Spesial dan Resep Cara Memasak Gulai Kambing Spesial untuk pilihan masakan Anda untuk hidangan keluarga tercinta.

Resep Orak-Arik Daging Sapi Spesial

Berikut ini saya akan memberikan resep yang Indonesia banget, yaitu Resep Cara Membuat Orak Arik Dengan daging sapi.
Nah,jika anda penasaran bagaimana cara membuatnya. Selahkan simak Resep berikut ini.

Bahan Campur :
  • 100 gramDaging sapi cincang 
  • 100 gram, Buncis, iris serong tipis
  • 100 gram, Kol, iris tipis
  • 100 gram,Wortel, potong bentuk korek api
  • 2 butir, Telur ayam, kocok
  • 2 sendok makan Minyak goreng
  • 50 ml Air 
Bumbu :
  • 6 butir, Bawang merah, iris tipis
  • 2 siung, Bawang putih, iris tipis
  • Garam secukupnya
  • 1/2 sendok tehMerica bubuk
Cara membuat :
    Menu masakan Khas Nusantara
  1. Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  2. Masukkan daging cincang, masak hingga berubah warna. Tambahkan wortel, buncis dan kol, masak hingga sayuran layu.
  3. Tuangkan air, masukkan telur sambil diaduk rata. Tambahkan merica dan garam, aduk rata, masak hingga matang. Angkat.

Sajikan.
Untuk 3 porsi

NB:  Daging sapi bisa diganti daging ayam, daging kepiting dan lainnya, sesuai selera.

Resep Cara Membuat Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis Super Enak

Masakan Spesial Hariini | Resep Makaroni Saus Asam Pedas - Mumpung akhir pekan, yuk manfaatkan waktu buat nyalurin hobi masak bunda.. Hemm, kira-kira apa ya yang mau dimasak hari ini? Mbak min punya ide nih, gimana kalau kita coba masak makaroni sosis saus asam pedas aja, setuju?!.

Btw, bumbu apa ya yang dipakai buat masak makaroni sosis saus asam pedas yang enak dan mudah bunda? Hemm, oke deh.. Pakai resep ini aja bunda, dijamin sippp deh! 
Resep Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis
Resep Cara Membuat Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis


Bahan-bahan:

  • 200 gr makaroni mentah
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm minyak goreng
  • air secukupnya

Bahan Bumbu:

  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm saus sambal
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 2 siung bawang merah, haluskan
  • 1 sdm saus tiram
  • garam secukupnya

Bahan pelengkap:

  1. 1 butir telur
  2. 1 siung bawang bombay
  3. 2 buah sosis, iris tipis

Cara Memasak Makaroni Saus Asam Pedas yg Enak:

  1. Rebus air sampai mendidih, masukkan garam dan minyak goreng. Masukkan pasta makaroni, masak hingga matang. Tiriskan
  2. Kemudian tumis bumbu halus bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan sosis, tumis hingga sosis berubah warna. Masukkan bawang bombay, tumis sampai layu.
  3. Kocok telur, tuang dan buat orak-arik dengan bumbu. Masukkan semua saus, garam dan tuang sedikit air. Tumis hingga mendidih dan agak mengental. Masukkan makaroni dan tumis bersama bumbu hingga bumbu mengental dan tercampur rata dengan makaroni.