Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Pasta. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Pasta. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Mudah dan Enak

Resep Kue: Tips Cara Membuat Kue Pukis Mudah dan Enak


Resep Kue Menu Masakan Hari Ini - Pengen membuat menu apa yang cocok untuk hidangan arisan atau acara-acara tertentu? Tidak usah bingung-bingung bunda, buat kue pukis saja. Selain mudah dan praktis, resep ini juga sudah luwes utuk disajikan di acara2 penting. 


Bahan baku untuk membuat kue pukis juga tidak ribet, bahkan alat masaknyapun cukup sederhana. Maka kue ini sangat cocok dijadikan pilihan yang tepat. Seperti apa dan bagaimana resep cara membuatnya? Intip resepnya berikut ini..

Bahan-bahan Kue Pukis:
  • 125 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt ragi instan
  • 2 butir telur
  • 150 ml santan dari 65 ml santan kara dididihkan dahulu
  • 35 gram keju cheddar diparut
  • margarin untuk mengoles cetakan
  • coklat meses untuk topping
  • 125 gr gula pasir
  • pasta pandan untuk kue pukis pandan


Cara Membuat Kue Pukis :
  1. Pertama, Kocok telur dan juga gula pasir (bisa pakai mixer / kocok manual) sampai adonan mengambang.
  2. Kemudian campurkan tepung terigu beserta ragi instan aduk merata. Masukkan tepung ke dalam panci berisi kocokan telur sedikit demi sedikit sambil diaduk rata. 
  3. Tuang santan kelapa yang sudah dididihkan dan aduk sampai rata. Diamkan adonan selama 30 menit.
  4. Selanjutnya, masukkan parutan keju serta pasta pandan kedalam adonan, aduk rata.
  5. Tuang adonan kue pukis ke dalam cetakan yang sudah dipanaskan dan olesi margarin (Isi adonan jangan sampai penuh karena nanti akan mengembang). 
  6. Tutup dan masak hingga setengah matang, kemudian taburi dengan coklat meses atau topping yang lain, tutup kembali. 
  7. Masak hingga matang dan bagian bawah berwarna kecoklatan. Angkat.


Resep Kue Pukis ini selain untuk menu suguhan acara, bunda juga bisa memanfaatkanya sebagai peluang bisnis rumahan yang menjanjikan lho.. Tinggal kreasikan sesuai keinginan bunda. Yukk dicoba..!
------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Hari Ini: Nasi Goreng Kentang Jagung Spesial

Resep Hari Ini: Nasi Goreng Kentang Jagung Spesial Ala India. Nasi goreng kerap menjadi salah satu menu andalan bagi bunda-bunda super sibuk, ini karena cara membuatnya paling mudah dan praktis disajikan untuk menu sarapan keluarga. Selain mudah nasi goreng adalah menu yang cepat dan menghemat waktu pastinya. 

Resep Nasi Goreng Ala India

Nah, di edisi pagi nan cerah ini Resep Hari Ini akan berbagi resep nasi goreng dari negara tetangga. Yups, Nasi Goreng Ala India. Resep ini ditulis karena terinspirasi dari dapurnya sahabat di medan beberapa waktu yang lalu, dan kebetulan beliau adalah asli keturunan india. Oke, langsung aja kita capcus masak aja ya..

Bahan dan bumbu Nasi Goreng Ala India:

  • 250 gr beras, rendam terlebih dahulu selama setengah jam
  • 200 gr kentang
  • 200 gr jagung manis
  • 50 gr paprika
  • 50 gr bawang putih, cincang
  • 1/4 sdt pasta jahe-bawang putih
  • 1/4 sdt kunyit
  • 1/4 sdt bubuk jintan
  • 1 sdt garam
  • minyak


Cara Memasak Nasi Goreng Ala India:

  1. Langkah pertama, masak beras, kentang, dan juga jagung manis dengan rice cooker.
  2. Beri sedikit minyak kedalam masakan nasi dan masukkan air secukupnya.
  3. Masak hingga nasi matang dan biarkan dingin sebentar.
  4. Sementara itu, panaskan minyak kedalam wajan. Tumis irisan bawang, paprika, jintan, pasta jahe, kunyit, dan garam. Tumis sampai harum.
  5. Selanjutnya, masukkan nasi, jagung, dan kentang. Beri bumbu penyedap rasa, dan aduk sampai rata.
  6. Angkat dan sajikan.


Sederhana dan praktis kan resep nasi goreng ala India diatas bunda? Segera dicoba ya resepnya...! Oya,  bunda juga bisa menambahkan jamur atau udang sebagai pelengkapnya... Selamat memasak bunda cantik..

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
 Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Pisang Goreng Bungkus Crepes Ala Bumbu Sasa

Resep Pisang Goreng Bungkus Crepes
Pisang Goreng Bungkus Crepes (Sumber Gambar: http://www.makeslifetastier.com/)

Resep Pisang Goreng Bungkus Crepes terbilang sangat praktis dan mudah, hampir sama dengan cara membuat pisang goreng biasa. Hanya saja resep pisang berikut diberi sentuhan kreasi masakan sehingga menghasilkan hasil yang beda. 

Sebelumnya resep ini sudah dipost dapur Sasa di laman www.makeslifetastier.com. Namun disini resep pisang goreng bungkus krepes saya re-publis kembali agar banyak bunda bisa mencobanya sendiri dirumah.. Semoga bermanfaat..!

Bahan Baku :

  • 1 bungkus Tepung Pisang Goreng Sasa Rasa Vanilla (225 gr)
  • 10 buah pisang kepok matang
  • 155 ml air
  • minyak goreng secukupnya


Bahan Crepes:

  • 150 gr tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 50 gr susu bubuk
  • 300 ml susu cair
  • 50 gr gula halus
  • 60 gr mentega, lelehkan
  • 1 sdt baking powder
  • pasta pandan secukupnya


Cara Membuat :

  1. Crepes : campur semua bahan kering dan aduk hingga rata. Masukkan 300 ml susu cair,2 btr telur dan juga mentega cair secara bergantian. Jangan lupa tambahkan pasta pandan secukupnya, aduk rata dan saring.
  2. Panaskan alat dapur pan dadar kecil. Lalu tuangkan adonan dan buat dadar tipis tipis. Masak sampai matang, angkat dan sisihkan.
  3. Selanjutnya, larutkan Tepung Pisang Goreng Sasa Rasa Vanilla menggunakan air dingin, aduk dan campur sampai rata.
  4. Celupkan pisang kepok goreng kedalam tepung,  goreng hingga matang. Angkat dan tiriskan.
  5. Ambil selembar crepes, letakkan pisang goreng lalu lipat hingga rapih. Sajikan


Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Kue Bolu Nutrijell Rasa Strawberry

Aneka Resep Kue | Resep Cara Membuat Kue Bolu Nutrijell - Suka banget nongkrong di grup masakan dapur. Asik sih, bisa nambah wawasan baru seputar masakan. Kalo ada resep yang oke, langsung eksekusi, ekperimen dan coba2. Kalo udah pas bisa deh bagi-bagi resep juga.. hehe. 
Resep Kue Bolu Nutrijell

Oya, kemarin dapet resep kue bolu yang keren banget. Setelah dicoba, hasilnya lumayan juga lho.. Kata mbak Vie Dy namanya "Kue Bolu Nutrijell ". Seperti ini nih resepnya..

Bahan-Bahan Kue Bolu:


  • 1 gelas terigu
  • 2 btr telur
  • 1 SKm
  • 1/4 sdt sp
  • 1/2 gelas gula pasir
  • Minyak secukupnya
  • 1 bgks nutrijell rasa apa aja ( saya pakai rasa strawberry) 
  • (Karna d rmh ga punya pasta wrn merah...jd saya pakai pasta wrna hijau ...)

Cara Membuat Kue Bolu: 


  1. Kocok bahan-bahan seperti gula, telur dan sp hingga mengembang.
  2. Setelah itu masukan SKM dan tepung terigu ...jika mau berwarna berikan pasta... Dan terakhir beri minyak ...aduk rata...
  3. Kemudian kukus kurang lebih 30 menit...

Resep Cara membuat Kue Bolu Nutrijell ini kreasi mbak Vie Dy. Selamat mencoba ya,,!

RESEP KUE APEM TANPA SANTAN YANG ENAK - TREND JAJANAN PASAR 2016

Gambar Resep Kue Apem Tanpa Santan
Aneka Resep Jajanan Pasar | Resep Kue Apem Tepung Beras Tanpa Santan. Meskipun tanpa menggunakan santan dalam membuat kue Apem, tapi hasilnya juga tak kalah dengan yang pake santan lho.. Sama-sama hasil masakan apemnya memiliki tekstur yang lembut dan tetap gurih enak. 

Nah, kali ini mbakmimin akan membagikan resep apem yang sedikit beda. Kemarin sempet berbagi Resep Jajanan Pasar Kue Apem Tepung Beras Yang Dikukus, dan sekarang gantian versi yang lain, yaitu Resep Kue Apem Tanpa Santan

Penasarankan gimana cara membuat kue apem yang enak, empuk dan mekar? Yuk simak resep ini..

RESEP BUMBU, BAHAN KUE APEM TANPA SANTAN DAN CARA MEMBUATNYA

Bahan | Ingredients:
  • 2 gelas tepung terigu
  • 2 gelas tepung beras
  • 1 gelas gula pasir
  • 2 sdt fermipan
  • 3 gelas air matang
  • pasta pandan dan stowberry secukupnya 


Cara Membuat | Directions :
  1. Campurkan tepung beras,  tepung terigu,fermipan, dan gula pasir. Aduk rata. Setalah itu, bagi adonan menjadi 2 bagian, dikasih perisa pasta pandan dan stowberry, lalu diamkan selama 1 jam.
  2. Masukkan adonan sebagian2 kedalam cetakan yg sudah diolesi dengan minyak goreng, kukus sebagian adonan selama 5 menit, kemudian ditambah adonan smp penuh dan dikukus lagi smp matang / selama 30 menit. Tutup panci dibungkkus dengan serbet supaya airnya tidak membasahi kuenya.
  3. Angkat dan sajikan.

Resep dan Cara membuat kue Apem Tanpa Santan sangat mudah dan praktis kan? Nah.. tentu ini bisa dijadikan sebagai alternatif bagi bunda yang nggak suka santan kan,. hehe.. 

Selamat mencoba ya.. Semoga resep jajanan pasar ini bermanfaat buat bunda dan yang lainya.. Yuk masak..! Nyam.. Nyam..

Resep Nagasari Hunkwe Pandan Manis Nan Legit Spesial

Resep Cara Membuat Nagasari
Kue Nagasari
Resep Menu Takjil Buka Puasa 2016 - Hemm, Pengen buat menu takjil yang istimewa untuk buka puasa hari? udah deh nggak usah bingung, coba masak Nagasari Hungkwe Pandan aja dijamin mantap deh..

Resep Masakan Enak Untuk Takjil Buka Puasa

Bahan-bahan:
  • 10 buah pisang raja yang sudah tmatang, kukus sebentar
  • 125 gr tepung hunkwe
  • 200 gr gula pasir
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/4 sdt garam
  • Pasta pandan secukupnya
  • 1250 ml santan dari 1 1/2 butir kelapa
  • Daun pisang untuk membungkus
Cara membuat Nagasari Hunkwe Yang Enak:
  1. Kupas pisang, potong menyerong kira-kira 1 cm
  2. Cairkan tepung hunkwe, pasta pandan dengan sebagian santan, sisihkan
  3. Didihkan sisa santan, vanili, gula, dan garam. Masukkan cairan tepung hungkwe tadi, aduk sampai bahan kental dan matang.
  4. Ambil selembar daun pisang, beri 1 sendok makan adonan Nagasari selagi panas.
  5. Letakkan 1 potong pisang didalamnya, lalu tutup dengan 1 sendok makan adonan lagi. Lipat dan rapikan.
  6. Biarkan Nagasari dingin dan mengeras. Taruh didalam kulkas sebentar, lalu sajikan.

Gampangkan resep dan cara membuat nagasai hungkwe spesail diatas? Oke deh, nggak usah pikir panjang.. Langsung praktek aja gaes.. Selamat mencoba,..

RESEP MEMBUAT PANCAKE PANDAN

Resep Menu Masakan - Jika anda mencari resep aneka olahan kue, berikut ini akan kami bagikan resep cara membuat pancake pandan untuk anda coba dirumah.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Pancake Pandan:
  • 2 butir telur
  • 50  gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu
  • 200 ml susu cair
  • 60 gram mentega cair
  • 1/2 sdt baking powder
  •  Pasta pandan secukupnya
Cara Membuat Pancake Pandan Yang Enak : 
    Resep Pancake Pandan
  1. Kocok telur dan gula dengan mixer hingga lembut dan mengembang 
  2. Masukkan tepung terigu, baking powder, sambil di aduk rata 
  3. Tuangkan susu cair, pasta pandan dan mentega cair, aduk rata, diamkan beberapa saat.
  4. Panaskan Tupperware Tchef Fry Pan lalu tuang adonan dan masak hingga matang, lakukan hingga adonan habis.
Semoga resep cara membuat pancake ini bermanfaat. selamat mencoba..!


Resep Cara Membuat Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis Super Enak

Masakan Spesial Hariini | Resep Makaroni Saus Asam Pedas - Mumpung akhir pekan, yuk manfaatkan waktu buat nyalurin hobi masak bunda.. Hemm, kira-kira apa ya yang mau dimasak hari ini? Mbak min punya ide nih, gimana kalau kita coba masak makaroni sosis saus asam pedas aja, setuju?!.

Btw, bumbu apa ya yang dipakai buat masak makaroni sosis saus asam pedas yang enak dan mudah bunda? Hemm, oke deh.. Pakai resep ini aja bunda, dijamin sippp deh! 
Resep Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis
Resep Cara Membuat Makaroni Saus Asam Pedas Pakai Sosis


Bahan-bahan:

  • 200 gr makaroni mentah
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm minyak goreng
  • air secukupnya

Bahan Bumbu:

  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm saus sambal
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 2 siung bawang merah, haluskan
  • 1 sdm saus tiram
  • garam secukupnya

Bahan pelengkap:

  1. 1 butir telur
  2. 1 siung bawang bombay
  3. 2 buah sosis, iris tipis

Cara Memasak Makaroni Saus Asam Pedas yg Enak:

  1. Rebus air sampai mendidih, masukkan garam dan minyak goreng. Masukkan pasta makaroni, masak hingga matang. Tiriskan
  2. Kemudian tumis bumbu halus bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan sosis, tumis hingga sosis berubah warna. Masukkan bawang bombay, tumis sampai layu.
  3. Kocok telur, tuang dan buat orak-arik dengan bumbu. Masukkan semua saus, garam dan tuang sedikit air. Tumis hingga mendidih dan agak mengental. Masukkan makaroni dan tumis bersama bumbu hingga bumbu mengental dan tercampur rata dengan makaroni.

Resep Ayam Istimewa : Ayam Goreng Spesial Ala Korea

Resep Ayam Goreng Korea
Ayam Goreng Korea
Resep Cara Membuat Ayam Goreng Korea Yang Enak - Kamu suka makan ayam goreng gaes? Atau kamu pengen membuat sendiri menu masakan ayam goreng yang lebih istimewa dari biasanya? Yuk, coba bikin sendiri menu spesial ayam goreng saus pedas ala Korea atau dalam bahasa aslinya sering disebut yangnyeom super lezat ini. 

Dari segi tampilannya aja udah menggoda selera, hmm... membayangkan rasanya pun sudah bikin perut lapar gaes. Apalagi saat menyantapnya ya gaes? bikin merem melek pastinya, Hehe.. Udah deh, langsung aja praktek.. 


Bahan Bumbu Ayam Goreng Korea
  • 900 gram daging ayam 
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1/2 sdt jahe parut
  • 140 gram tepung kentang atau tepung maizena
  • minyak untuk menggoreng


Resep Bahan Saus Ayam Goreng Korea
  • 2 sdm bawang bombay cincang
  • 1 sdm bawang putih cincang
  • 1 sdt jahe parut
  • 1 sdm kecap manis
  • 2-3 sdm saus sambal super pedas
  • 4 sdm saus sambal biasa
  • 2 sdm gochujang (pasta cabai ala Korea)
  • 2 sdm madu
  • 1 sdm gula
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdm minyak sayur
  • Bahan Garnish
  • 1/2 sdt biji wijen


Cara Membuat Ayam Gereng Korea

1. Cuci daging ayam sampe bersih lalu dicampur dengan garam, lada bubuk, serta jahe parut. Rendam ayam dan diamkan selama 20 hingga 30 menitan atau sampai bumbu meresap.

2. Nah, untuk cara membuat saus, panaskan saucepan memnggunakan api sedang. Masukkan minyak sayur diatas sucepan, tumis bawang bombay cincang, bawang putih cincang, dan juga jahe parut. Tumis semua bumbu hingga mengeluarkan bau harum. Tambahkan semua bahan untuk saus. Aduk perlahan hingga mengental sekitar 4-5 menit. Matikan api.

3. Baluti daging ayam menggunakan tepung kentang atau bisa juga tepung maizena. dan goreng sampai berwarna cokelat keemasan.

4. Agar ayam korea lebih krispy, goreng lagi daging ayam sampai benar2 matang sempurna. Setelah itu, panaskan lagi saus dengan api sedang. Masukkan ayam goreng dan aduk rata. Taburi biji wijen diatasnya dan ayam goreng siap dihidangkan.

Yummi, Sedapnya Resep Istimewa Ayam Goreng Korea siap untuk disantap saat perut lapar seperti ini..  

Cara Membuat Pastel Goreng

Kali ini Resephariini.blogspot.com akan berbagi tips resep masakan kue Pastel goreng, buat ibu-ibu bisa langsung di coba ya...???


Bahan Kulit:


  • 300 gram tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 1 butir telor ayam
  • 50 gram margarine, lelehkan
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 100 ml air


Bahan Isi:


  • 10 butir bawang merah, rajang halus
  • 4 siung bawang putih, rajang halus
  • 125 gram daging ayam, rebus lalu potong dadu kecil
  • 125 gram udang segar, kupas lalu cincang kasar
  • 1 buah wortel (150 gram), kupas, rebus lalu potong dadu kecil
  • 100 gram kentang, kupas, rebus sebentar lalu potong dadu kecil (1/2 cm)
  • 3 sdt garam
  • 3 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 50 ml air
  • 75 gram soun rendam sebentar dalam air panas, tiriskan, lalu potong-potong
  • 100 gram kacang polong (atau bisa diganti buncis potong 1 cm)
  • 3 batang seledri, rajang halus
  • 5 butir telor, rebus, belah 8
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat:

1.Kulit: Campur bahan kulit sampai bergumpal.
2.Siapkan alat penggilas kulit pasta, set pada ketebalan no 1 (paling tebal), kemudian giling adonan kulit beberapa kali sampai adona menjadi licin (rata).
3.Giling lagi dengan ketebalan nomer 2 dan seterusnya sampai nomer 5.*
4.Cetak adonan kulit dengan cetakan diameter 10 cm.
5.Isi tiap lembar dengan adonan isi lalu beri 1 bagian telor rebus.
6.Lipat dua, rapatkan lalu pilin bagian tepinya.
7.Goreng pastel dalam minyak banyak yang panas sampai matang kekuningan.
8.Isi: Panaskan 3 sdm minyak lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukkan ayam dan udang cincang, aduk sampai berubah warna.
9.Masukkan wortel dan kentang, aduk hingga layu.
10.Tambahkan sisa bahan lainnya (kecuali telor rebus), masak sampai matang.


Untuk 36 buah



Catatan:
- Ketebalan nomer 5 adalah pilihan terakhir apabila alat penggiling kulit pasta sampai dengan nomer 8.
- Apabila tidak menggunakan alat penggiling kulit pasta, uleni adonan sampai licin dan elastis. Kemudian giling sampai setebal 3 mm.

Resep Kue Klepon Legit, Kenyal Dan Gurih

Tips Cara Membuat Kue Klepon Praktis Dan Simpel

Kalau mau pengen cepet saat membuat kue klepon, pakailah food processor aja. Caranya yaitu dengan memasukkan semua bahan untuk membuat klepon ke dalam food processor kecuali gula merah dan parutan kelapa. Pulse selama kurang lebih 3-5 menit. Adonan kue klepon cepat jadi.

Agar lebih jelasnya simak ulasan resep masakan berikut ini :

Bahan-bahan
  • Tepung ketan
  • Garam halus
  • Pasta pandan
  • Santan   
  • Gula merah / coklat jika suka   
  • Kelapa parut

Cara Membuat Kue Klepon Isi Gula Merah
  1. Tuangkan tepung ketan dalam wadah panci, campurkan dengan garam dan pasta pandan, cairkan menggunakan santan sedikit sedikit sampai adona klepon kalis
  1. Jika adonan benar-benar kalis, ambilah sejumput adonan, buat bulatan, cekungkan dengan jari, isi didalamnya dengan gula merah/ cokelat. Tutup cekungan tadi dan bulatkan
  1. Klepon yang sudah diisi dan dibentuk direbus dalam air mendidih sampai bulatan mengembang
  1. Jika sudah, angkat lalu guling-gulingkan bulatan klepon diatas kelapa parut
  1. Kue Klepon Manis Gurih Udah jadi dan siap disantap

Resep Bolu Pandan Tanpa Bahan Pengembang

Gambar Bolu Pandan Tanpa Pengembang
Resep Bolu Pandan Tanpa Bahan Pengembang
Resep Bolu Pandan Tanpa Bahan Pengembang (Emulsifier) atau Pandan sponge cake ini bisa bunda coba dengan mudah. Bahan-bahan bolu pandan pun bisa dibilang sama, yang beda hanya penggunaan bahan pengembang nya. Berikut ini adalah cara membuat bolu pandan tanpa emulsifier yang bisa bunda coba..

Bahan
  • 4 butir telur
  • 160 gr gula pasir
  • 160 gr tepung terigu serbaguna/protein sedang
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt vanila bubuk
  • 60 ml minyak sayur
  • 90 ml santan sedang-kental (dari 30-40 ml santan kental kara yang diencerkan dengan air) 
  • 3/4 sdt pasta pandan, atau secukupnya
Cara membuat
  1. Panaskan oven dengan suhu 150'C. Alasi loyang bulat yg diameternya 18 cm tinggi 7 cm dengan baking paper (bagian bawahnya saja). (Kalo pake loyang yang bongkar-pasang, biarkan tanpa alas dan olesan). Sisihkan
  2. Kocok telur menggunakan handmixer dengan kecepatan 3 (sedang). Ketika telur kocok mulai berbuih/berbusa dan putih, lalu tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sembari terus dikocok. Tambahkan garam dan vanila bubuk, kocok rata. 
  3. Masukkan tepung terigu dengan cara diayak agar halus, 3 tahap. Tiap kali dimasukkan, aduk balik dengan spatula sampai tercampur rata. (bisa juga memakai mixer dengan kecepatan terendah, sebentar saja)
  4. Masukkan minyak dan santan sedikit demi sedikit. Lalu tambahkan juga pasta pandan , kemudian aduk balik dengan menggunakan spatula (bisa juga memakai mixer dgn kecepatan terendah, sebentar saja). Pastikan tidak ada yang tertinggal di dasar mangkok.
  5. Tuangkan adonan tadi ke dalam loyang perlahan. Hentak-hentakkan loyang agar gelembung udara yang tertinggal hilang. 
  6. Panggang adonan selama 30 menit dengan suhu 150'C, Selanjutnya naikkan suhu menjadi 160'C. Panggang lagi selama 25-30 menitan, atau hingga tusuk gigi dimasukkan keluar bersih.
  7. Keluarkan dari oven, hentakkan di atas meja (ini berguna untuk mengurangi penyusutan). Balik loyang sekitar 5 menit di atas rak kawat kemudian segera keluarkan dari loyang, dinginkan cake di atas rak kawat.
  8. Potong-potong setelah benar-benar dingin untuk mendapatkan hasil irisan yang rapih..  

TIPS MASAKAN - Untuk mempercepat hasil telur mengembang dengan baik, rendam terlebih dahulu telur menggunakan air anget (Telur akan mengembang baik di suhu hangat +- 40C)
Ayak tepung terigu untuk hasil yang lebih lembut lagi, bisa gunakan cake flour/tepung terigu protein rendah. Atau bisa juga dengan menambahkan sejumlah maizena (dan mengurangi porsi terigunya)
contoh: ganti 160 gr terigu menjadi [130 gr tepung terigu + 30 gr tepung maizena]
Sebaiknya gunakan santan yang tidak di dinginkan dari kulkas, atau jika dingin maka hangatkan sebentar dengan microwave kurang lebih 30 detik. (Kalo santan dingin biasanya susah nyampur sempurna di adonan)

XPRESS Redi Cooker Pembuat Kue Masak Panggang Goreng Bakar
alat membuat kue elektrik merupakan sebuah oven mini yang bisa digunakan untuk memanggang aneka macam kue seperti kue nastar, kue kering, pizza, martabak, burger, brownies, dan masih banyak lagi kue panggang lainnya bisa dibuat menggunakan oven mini praktis ini.
  • Alat masak serbaguna
  • Lapisan teflon anti lengket
  • Dilengkapi timer
  • Penggunaan daya 750W
Original Price:
RP 493.830
Discount: 26% by UOB
Rp 365.800
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *