Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Pedas Manis. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Pedas Manis. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Tumis Udang Pedas Manis dengan Bumbu Sederhana

Masakan Hari Ini | Resep Udang Tumis Pedas Manis - Pengen bikin masakan lauk yang enak dan lezat? Coba aja buat olahan udang yang lezat dan mudah seperti masakan udang tumisan pedas manis berikut ini. Cara masaknya juga mudah banget, apalagi bumbu yang dipakai juga sangat sederhana. So, ikuti resep ini yaa.. :)

Link masakan: Resep Bakso Kepiting
Aneka Resep Tumis Udang
Aneka Kreasi Resep Tumis Udang Enak, Praktis dan Sederhana

#Bahan-bumbu Tumis Udang Pedas Manis :

  • 400 gram udang
  • 2 sdt tepung maizena
  • 2 siung bawang putih
  • 1 butir bawang merah, dicincang
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1 sdt jahe parut
  • 1 sdm minyak sayur

#Bahan Saus Tumis Udang Pedas Manis :

  • 1 1/2 sdt saus sambal
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm cuka 
  • 1 sdm madu

#Cara Membuat Tumis Udang Pedas Manis :

  1. Taburi udang dengan tepung maizena, garam, dan lada bubuk.
  2. Campurkan semua bahan saus jadi satu, sisihkan.
  3. Panaskan minyak, tumis bawang putih, jahe, dan bawang merah.
  4. Masukkan udang, goreng hingga berubah warna.
  5. Tuangkan bahan saus hingga rata.
  6. Masak hingga bumbu meresap.
  7. Angkat dan hidangkan.

Selamat memasak, yaa! 

Resep Masakan Udang Pedas Manis Mantap

Resep Udang Pedas Manis

Resep Masakan Udang Pedas Manis. Resep masakan di edisi kali ini yang akan kita coba adalah  olahan seafood. Yups, Udang menjadi menu spesial hari ini yang bisa kamu coba masak dirumah. Seperti apa keseruan resep dapur hari ini? Yuk simak dan praktekin resep seafood udang berikut ini:

Bahan Dan Bumbu:
  • 1/2 kg udang ukuran besar
  • 3 buah tahu, potong kotak lalu goreng sebentar
  • Pete secukupnya
  • 2 sdm margarin
  • 1 sdm irisan bawang merah
  • 5 sdm sambal botol
  • 3 sdm kecap manis Bango
  • 200 ml air
  • 100 gr tomat, potong kasar
  • 100 gr bawang bombay, dipotong kasar
  • Minyak untuk menggoreng


Bumbu Halus:
  • 1 sdm irisan bawang putih
  • 1/4 sdt merica
  • 1 sdm garam


Cara Membuat:
  1. Udang digoreng terlebih dahulu kemudian sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan bawang merah dengan margarin.
  3. Masukkan irisan bawang bombay, irisan tomat, sambal botol, kecap manis Bango dan air secukupnya. Masak semua bahan hingga mendidih.
  4. Masukkan udang yang telah digoreng tadi, tahunya juga jangan lupa dimasukkan  beserta pete, masak sampai kuah mengering.
  5. Sajikan

Resep Masakan Sayap Ayam Bumbu Kecap Pedas Pilihan

Resep Masakan Harian | Resep Masakan Ayam Kecap Bumbu Sederhana - Siapa sih yang nggak suka sama yang namanya masakan olahan daging ayam? Bisa dipastikan hampir semua orang suka dengan masakan daging ayam yaa... 

Bukan hanya daging ayamnya saja yang lembut dan gurih untuk dimasak menjadi lauk yang lezat, sayap ayam pun ternyata enak banget kalau dimasak kecap. Gurihnya sayap ayam ini menjadi masakan kesukaan setiap orang.

Oh iya, ngomongin soal masakan daging ayam dan khususnya sayap ayam, kali ini Resep Masakan Harian punya resep sayap ayam bumbu kecap yang pedas super lezat yang bisa kamu coba. Masakan lauk pauk dengan rasa manis kecap yang kuat, ditambah lagi dengan kombinasi bumbu rempah sederhana yang komplit membuat masakan ini menjadi lebih istimewa.
Resep Cara Membuat Sayap Ayam Bumbu Kecap
Aneka Masakan Sayap Ayam Bumbu Kecap
Untuk membuat masakan lauk pauk sederhana ini bahan dan bumbu yang digunakan juga sangat simple. Proses dan cara membuatnya juga sangat praktis, nggak ribet dan cukup hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Selengkapnya mengenai resep dan cara membuat masakan sayap ayam bumbu kecap yang enak dan lezat bisa kamu lihat pada resep berikut ini..

Jika kamu pengen membuat lauk pauk sayap ayam yang enak dan lezat, Cara Membuatnya cukup mudah kamu hanya perlu melakukan langkah seperti ini:
  1. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum (kecuali, garam, gula, kaldu ayam bubuk dan kecap).
  2. Masukkan daun jeruk, daun salam, serai, jahe dan lengkuas. 
  3. Masukkan sayap ayam ke dalam bumbu lalu aduk rata. 
  4. Tambahkan sedikit air dan masukkan garam, gula, kaldu ayam bubuk serta kecap secukupnya. 
  5. Masak hingga daging sayap ayam benar-benar matang dan bumbu meresap ke dalamnya. 
  6. Angkat sayap ayam bumbu kecap dan segera sajikan di piring saji setelah matang. Taburkan irisan daun bawang di atasnya agar sajiannya semakin menarik.


Selengkapnya untuk bahan baku yang dipakai adalah sebagai berikut:
  • 10 buah sayap ayam (cuci bersih, goreng setengah matang)
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 1 batang serai (memarkan)
  • 4 cm jahe (memarkan)
  • 4 cm lengkuas (memarkan)
  • 1 buah bawang bombay (iris halus tipis)
  • Air (secukupnya)


Sedangkan Bumbu Halus yang dipakai untuk masakan sayam ayam bumbu kecap lebih lengkapnya yaitu sebagai berikut:
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 3 buah kemiri 
  • 7 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • Kecap manis (secukupnya)
  • 20 buah cabai rawit 
  • 3 buah cabai merah besar (buang isi)

Nah, itulah resep membuat sayap ayam bumbu kecap pedas dan nikmat yang menggugah selera. Resepnya yang sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep ini dan semoga keluarga di rumah suka.

Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis

Resep Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak - Hallo buntik.. Kalau Buntik pernah menikmati kulineran di warung masakan Jawa, pernah tidak menemui salah satu kuliner dari jeroan ayam. khususnya sate usus ayam? Bagaimana bisa, sate yang notabene dibuat dari usus ayam bisa seenak itu. 
Resep Cara Membuat Sate Usus Ayam Pedas Manis yg Enak
Resep Praktis Sate Usus Ayam Pedas Manis
Hemm, tentu memerlukan cara khusus dan bumbu rahasia untuk membuat sate usus ini menjadi nikmat dan lezat. Ternyata, proses membuatnya tak serumit apa yang kita bayangkan lho bunda.. Bumbu yang dipakai juga sangat sederhana dan simpel, untuk lebih tahu resepnya bunda bisa lihat dan coba resep masakan sederhana berikut ini..

Bahan-bahan Sate Usus Ayam :


  • 250 gr usus ayam
  • 2 cm lengkuas, geprek
  • 2 lembar daun salam
  • 1/2 sdt kaldu bubuk
  • 600 ml air
  • 1/2 sdt gula merah
  • Tusuk Sate


Bumbu Halus Sate Usus Ayam :


  • 5 btr bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 50 gr cabai merah
  • 4 btr kemiri
  • 1 cm jahe
  • 1/4 sdt ketumbar


Cara Membuat Sate Usus Ayam yang Enak dan Lezat :


  1. Cuci bersih usus ayam, bilas berkali-kali tambahkan jeruk nipis. Rebus sebentar hingga air mendidih dan tiriskan. Atau lihat tipsnya disini.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Masukkan juga lengkuas dan daun salam. Aduk rata.
  3. Masukkan usus dan air serta bumbu-bumbu lainnya. Koreksi rasa
  4. Masak hingga bumbu meresap dan kuah habis. Atau hingga usus empuk.
  5. Aduk sebentar hingga bumbu agak kering.
  6. Setelah usus cukup dingin tusuk dengan tusuk sate. Siap disajikan

Sesederhana itukah resep membuat Sate Usus Ayam yang enak dan lezat? Yups, hanya sesedernaha itu... Baik bumbunya, dan bahan yang dipakai juga sangat sederhana. Masak Itu Asik! Jadi yukk terus masak bunda..!

Resep dan Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas Super Lezat

Kering Tempe, Resep Masakan Sehari-Hari - Siapa yang nggak suka tempe? Rugi banget deh kalo kamu nggak suka tempe, karena didalamnya tersimpan banyak banget manfaat sehat yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, tempe juga menjadi salah satu bahan masakan yang memiliki rasa super lezat, kaya akan protein, gizi dan yang pasti menjadi sumber makanan paling hemat dan murah. 

Resep Kering Tempe Spesial

Saking banyaknya penggemar tempe, beragam kreasi olahan tempe pun banyak dibuat. Seperti dibuat untuk cemilan gorengan yang lezat, misalnya keripik tempe, Tempe Mendoan, dan masih banyak lagi olahan lain dari tempe. Olahan sayur dan lauk dari tempe juga tak kalah nikmatnya lho.. Salah satu menu masakan tempe yang paling saya suka adalah kering tempe saus kecap pedas manis.

Proses pembuatan kering tempe saus kecap pedas manis ini tidak sulit lho, cukup dengan bahan dan bumbu sederhana olahan kering tempe yang lezat pun sudah bisa dibuat. Seperti ini resep dan cara membuat kering tempe saus kecap pedas manis yang bisa kamu coba..

Bahan Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • 250 gram tempe (iris tipis panjang atau iris korek api, goreng kering)
  • 100 gram kacang tanah goreng
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 5 cm jahe (memarkan)
  • 5 cm lengkuas (memarkan) 
  • 1 batang daun seledri
  • 4 buah cabai merah besar (buang isi, iris tipis)
  • Bawang merah goreng (secukupnya, untuk taburan)

Bumbu Halus Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • Garam (secukupnya)
  • Ketumbar (secukupnya)
  • 7 siung bawang merah 
  • 4 siung bawang putih 
  • 5 buah cabai rawit 
  • 1/2 sdt asam jawa
  • 2 sdm irisan gula jawa
  • Kecap (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  1. Tumis bumbu berupa bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  2. Jika kedua bumbu tersebut telah harum, tambahkan cabai rawit, cabai merah besar, garam dan merica secukupnya. Tambahkan sedikit air.
  3. Masukkan daun jeruk, daun salam, irisan gula merah, daun seledri, jahe dan lengkuas. Aduk-aduk sampai bumbu mendidih. 
  4. Masukkan tempe dan kacang tanah yang telah digoreng lalu aduk hingga rata. 
  5. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan kecap manis lalu aduk rata dan masak hingga matang. 
  6. Beri taburan bawang merah goreng agar kering tempe saus kecap pedas manis ini semakin nikmat dan sedap. 
  7. Segera angkat kering tempe yang telah matang dan sajikan bersama nasi hangat.

Resep dan Bumbu Ayam Saus Padang Spesial

Resep Masakan Harian | Cara Membuat Ayam Saus Padang - Masakan ini begitu nikmat dan lezat saat disantap, bumbu rempah-rempah khas nusantara yang komplit mampu menyatu kedalam celah daging ayam yang empuk. Ditambah kombinasi bumbu masakan asli yang pas dapat menciptakan rasa nikmat tiada tara. Ayam Saus Padang menjadi salah satu kuliner favorit yang layak dan wajib dicoba dirumah.

Resep dan Bumbu Ayam Saus Padang Spesial
Berikut ini adalah Artikel berisi resep ayam saus padang, resep ayam saus padang asli, resep ayam saus asam manis, cara membuat saus padang, resep saus padang asli, resep ayam saus pedas, resep masakan saus, resep ayam saus kecap, resep ayam bumbu saos padang.

Untuk membuat masakan Ayam Saus Padang yang enak dan lezat ini sebenarnya tidak susah, hanya saja diperlukan ketelatenan dan kesabaran untuk hasil masakan yang sempurna. Soal apa saja resep bumbu Ayam Saus Padang ini, bunda tak perlu lagi bingung, masakan Ayam Saus Padang sebenarnya resepnya sangan mudah dan sederhana lhoo. Bunda pasti langsung bisa praktek membuat sendiri dirumah. Seperti ini resep dan cara membuat Ayam Saus Padang Spesial Enak dan Lezat..

Bahan dan Bumbu Masakan Ayam Saus Padang:

  • 250 gram dada ayam
  • Iris tipis atau potong dadu.


Bahan Pelapis Ayam Saus Padang:

  • 4 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 sdm tapioka
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 30ml air matang


Bahan saus Ayam Saus Padang:

  • 1/2 buah bawang bombay, iris kasar
  • 2 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 cm jahe, geprek
  • 1 sdm sambal balado siap pakai
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm saus sambal
  • 1 sdm saus tiram
  • 1/4 sdt lada bubuk
  • (Garam, gula pasir, kaldu bubuk secukupnya *optional)


Cara Membuat Ayam Saus Padang :

  1. Campur bahan pelapis menjadi satu aduk rata. Masukkan potongan dada ayam aduk rata. *jika ternyata tepung tidak menempel sempurna pada permukaan ayam, boleh ditambah air sedikit demi sedikit dengan cara dipercikkan keatas campuran ayam lalu aduk sambil ditekan2 agar tepung menempel pada ayam. 
  2. Kemudian panaskan minyak goreng secukupnya, setelah minyak benar2 panas masukkan potong ayam berbalut tepung 


Cara Membuat saus Ayam Saus Padang:

  1. Tumis bawang bombay, bawang putih dan jahe hingga wangi dan matang. 
  2. Masukkan sambal balado, saus tomat, saus sambal, saus tiram, 1/4 sdt lada bubuk kemudian aduk rata (boleh ditambahkan garam, gula dan kaldu bubuk jika suka). 
  3. Masak hingga saus mengental (boleh ditambah sedikit air jika suka) kalau saya g ditambah air lagi. Setelah saus mengental matikan api masukkan ayam goreng aduk hingga rata.
  4. Dan ayam goreng saus padangpun siap disantap dengan ditemani salad sayur mayyonaise.


Nah seperti seperti itulah Resep rahasia Bumbu Ayam Saus Padang yang enak, lezat, dan nikmat. Sangat mudah dan sederhana bukan? Semoga bunda bisa membuat sendiri Ayam Saus Padang dirumah yaa. Jika bunda sukses membuat masakan ini, jangan sungkan untuk membagikan resep ini ke teman dan kerabat terdekatmu yaa.. Selamat Masak.. 

Resep Semur Ayam Sedap Spesial

Resep Semur Ayam

Resep Semur Ayam Sedap - Masakan ini merupakan masakan khas nusantara. Rasa yang sangat khas dan citarasa rempah yang begitu kental membuat masakan ini menjadi menu masakan yang patut di acungi jempol.

Perlengkapan Dapur dan Alat Masak

Maxim Teflon Classic Convenience - Sauce Pot & Fry Pan Set 5 Piece


  • Lapisan Anti Lengket Berkualitas Produksi Maspion
  • Mudah Digunakan Dan Dibersihkan
  • Dengan Tutup Kaca Dan Handle Tahan Panas
  • Model Exclusive
  • Cocok untuk Hadiah


Original Price:
RP 657.000
Discount: 71% by UOB
Rp 188.000
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan Dan Bumbu:
  • 500 gr ayam, potong-potong 6 bagian, goreng setengah matang
  • 300 gr kentang, potong kotak, goreng hingga matang
  • 1 ltr air
  • 100 ml Kecap Manis 
  • 1 bks kaldu ayam Royco
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 btr pala, diparut halus
  • 1/2 sdt lada putih bubuk
  • 2 sdm bawang merah goreng
  • 3 sdm minyak untuk menumis
  • 1 batang serai, dimemarkan
  • Bumbu halus
  • 5 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 cm jahe

Cara memasak:
  1. Panaskan wajan dengan sedikit minyak goreng, tumis bumbu halus bersama batang serai hingga harum.
  2. Kemudian masukkan potongan ayam goreng, masak sampai bumbu menyatu dan meresap.
  3. Tambahkan kentang goreng, beri kecap manis, air, garam, gula, lada, Royco dan pala parut, masak terus dengan api kecil sampai air surut dan agak mengental.
  4. Terakhir, tambahkan bawang merah goreng, aduk-aduk, diamkan sebentar. Cicipi!
  5. Angkat dan sajikan resep masakan semur ayam yang selesai Anda buat tadi selagi hangat.
Baca Juga Resep Masakan Lainya:


Resep Mie Goreng Ikan Tuna Spesial dan Cara Membuatnya

Resep  Spesial Hari Ini: Mie Goreng Ikan Tuna. Mie memang sangat mudah diolah menjadi apa aja, dan yang pastinya masakan ini disukai oleh semua anggota keluarga. Bahkan untuk membuat aneka olahan dari mie ini kamu tak butuh banyak bahan untuk memasaknya.

Mie Goreng Ikan Tuna

Emm, Ngebahas soal aneka masakan mie memang nggak ada habisnya. Terlebih masakan mie goreng, banyak banget masakan mie goreng yang bisa kita jumpai dan mungkin udah banyak juga yang mencobanya, seperti: Resep Mie Aceh, Resep Mie Jawa, Resep Mie Magelangan, dll.

Lalu gimana kalo membuat resep mie goreng ikan tuna? Resep ini sama seperti reseb mie lainya, berikut resep dan cara membuatnya..

Bahan-bahan Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 kaleng ikan tuna, potong-potong 
  • 1 bungkus mie telor (sekitar 200 gr)
  • 100 gr udang kupas
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 1 ikat sawi, potong-potong
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • minyak goreng secukupnya


Bumbu Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdt lada hitam
  • garam secukupnya


Cara memasak Mie Goreng Ikan Tuna:


  1. Cara pertama rebus mie telur terlebih dahulu hingga matang. Tiriskan dan jangan lupa campur dengan sedikit minyak agar mie tidak lengket.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan ikan tuna dan tumis hingga harum. Beri daun bawang, tomat dan juga udang kupas. Tumis lagi sampai udang berubah warna.
  3. Selanjutnya, masukkan potongan sawi, tumis hingga sawi agak layu. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan juga lada hitam. Aduk rata.
  4. Terakhir, masukkan mie kuning dan beri garam secukupnya. Masak hingga mie matang dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan... Yummi.


Bunda, itulah Tips masak dan resep cara membuat Mie goreng Ikan Tuna Spesial. Mie goreng ini bisa ditambahi kerupuk atau acar. Jika dirasa kurang pedas bunda juga boleh menambahkannya dengan cabai rawit. Selamat mencoba. Semoga resep masakan sederhana ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi masakan bagi Bunda-bunda yang lain. Jangan lupa bantu share resep masakan dari kami ya... :)

Resep Cumi Goreng Manis Pedas Spesial - Aneka Resep Masakan Seafood

Cara Resep Bumbu Cumi Goreng Pedas

Resep  Cara Membuat Masakan Cumi Manis Pedas Yang Enak Dan Mudah - Bumbu Lengkap Cumi Goreng Pedas



Bahan & Bumbu

- Cumi asin
250 gram
- Bawang merah
5 siung
- Bawang putih
3 siung
- Acar Cabai Rawit           
50 gram
- Gula pasir
3 sendok teh
- Daun salam
2 lembar
- Tomat
2 buah
- Daun bawang, diiris kasar
2 batang
- Minyak goreng
secukupnya


 Cara Memasak Masakan Resep Cumi Goreng Yang Enak, Mudah dan Praktis

Cara Memasak Cumi Goreng Manis Pedas

1. Cuci cumi asin sampai bersih lalu goreng, setelah cumi matang anggkat.

2. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe rawit sampe harum.

3. Setelah itu masukan cumi goreng, tambahkan air, tomat dan daun bawang, jang lupa kasih gula, masak sampai air agak surut dan bumbu meresap.

4. Cicipi, jika sudah serasa enak , angkat.

5. Hidangkan hasil masakan Cumi Goreng Manis Pedas yang sudah Anda buat tadi dengan nasi hangat. selamat menikmati!



Resep Daging Asap Asam Manis Pedas Spesial

Resep Hari Ini | Aneka Masakan Lauk-Pauk, Resep Daging Asap Asam Manis. Coba deh sesekali buat menu lauk pauk yang beda bunda, jangan melulu ayam goreng biar nggak bosen. 

Resep Daging Asap Asam Manis Pedas Spesial
Resep Bumbu dan Cara Memasak Daging Asap Asam Manis Pedas Spesial

Sebagai variasi menu, saya sarankan untuk mencoba Daging Asap Asam Manis ini untuk menu lauk pauk hidangan spesial makan malam bunda bersama keluarga. Dijamin enak deh! Cara memasaknya juga gampang banget kok, seperti ini resep dan cara memasaknya.. 

Bahan-bahan Masakan Daging Asap Asam Manis:

  • 350 gr daging sapi, potong balok kemudian rebus dalam air agar empuk
  • 100 gr kacang mede sangrai
  • bawang bombay cincang kasar


Bahan Bumbu Halus Untuk Daging Asap Asam Manis:

  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 butir tomat
  • 4 buah cabe rawit
  • 2 buah cabe merah
  • gula merah secukupnya
  • garam secukupnya


Cara Membuat Hidangan Lezat Daging Asap Asam Manis:

  • Tumis bumbu halus dan bawang bombay hingga layu
  • Masukkan daging, tumis, tambahkan air dan biarkan bumbu meresap.
  • Masukkan kacang mede dan tumis hingga bumbu kental


Hidangkan bersama nasi panas dan taburi dengan bawang goreng supaya lebih sedap. Yummi.. Nyam.. Nyam...!

Resep Cumi Pedas Bumbu Kemangi Spesial Lezaattt

Resep Hari Ini | Cara Memasak  Cumi Pedas Bumbu Kemangi - Pengen makan yang enak-enak untuk menu hari ini? Coba deh masak cumi seperti ini, dijamin nagih!. Cumi-cumi merupakan salah satu jenis seafood yang memiliki daging yang gurih serta rasanya yang nikmat dan lezat, apalagi dimasak dengan bumbu pedas yang nikmat. Hemmm, Bikin Laperr..!!.
Gambar Masakan Cumi yang Enak
Resep Cara Memasak Cumi Pedas Bumbu Kemangi Spesial Lezaattt

Kalau ngomongin soal masakan cumi, kali ini Resep Hari Ini punya resep rahasianya nih buat masak cumi pedas yang sangat nikmat. Nggak kalah deh sama masakan cumi ala restoran yang mahal banget, namanya Cumi Pedas Bumbu kemangi. Mau tahu seperti apa resepnya, dan bagaimana cara memasaknya? Seperti ini nih resepnya. 


Bahan :

  • 500 gram cumi-cumi (cuci bersih, buang tintanya dan potong sesuai selera)
  • 100 gram daun kemangi
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 100 ml air
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 3 cm jahe (memarkan)

Bumbu Halus :

  • 9 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 10 buah cabai rawit
  • 3 buah cabai merah besar (buang isi)
  • Terasi (secukupnya)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)

Cara Membuat Masakan Cumi Pedas yang Enak:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih cumi lalu lumuri dengan jeruk nipis, diamkan kira-kira selama 10 menit lalu cuci bersih kembali.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum. 
  3. Masukkan cumi lalu tumis hingga daging terasa kaku serta alot. 
  4. Masukkan jahe yang telah dimemarkan agar cumi tidak amis dan lebih sedap.
  5. Tambahkan air secukupnya dan masak hingga mendidih serta bumbu meresap ke dalam daging cumi.
  6. Tambahkan daun kemangi lalu aduk-aduk hingga daun cukup layu. 
  7. Angkat jika sudah matang dan segera sajikan bersama nasi putih hangat.

Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial

Resep Tongseng Kambing

Resep Cara Membuat Tongseng Kambing Yang Mudah dan Enak - Kelezatan rasa tongseng kambing ini memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Kombinasi bumbu dan rempah yang pas menjadikan masakan ini sebagai masakan Nusantara yang khas dan sangat kental dengan nuansa Indonesia.

Perlengkapan Dapur & Alat Masak

Maxim Wajan Venice Set - Teflon + Gratis Penjepit Gorengan Stainless Steel


  • Teflon berkualitas
  • Anti lengket
  • Anti karat
  • Mudah dibersihkan
  • Brand terjamin

Original Price:
RP 426.000
Discount: 61% by UOB
Rp 167.500
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn

Bahan dan bumbu Tongseng:
  • 400 gr daging kambing, potong-potong
  • 800 ml santan dari 1/2 butir kelapa
  • 2 cm lengkuas, dimemarkan
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang serai, memarkan
  • 150 gr kol, potong kotak
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 3 siung bawang merah, iris
  • 4 buah cabe rawit merah, iris
  • 1 ltr air
  • Kecap manis secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu halus:
  • 4 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah kemiri, disangrai
  • 3 cm kunyit, dibakar
  • 4 butir lada
  • 2 cm jahe
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1 1/2 sendok teh garam

Cara Memasak Tongseng Kambing:
  1. Daging kambing dan daun salam direbus terlebih dahulu kedalam air mendidih, tunggu hingga daging kambing matang. Angkat dan tiriskan, kemudian potong-potong dagingnya menjadi kecil-kecil.
  2. Sementara itu, rebuslah santan dan masukkan bumbu halus, daun salam, lengkuas dan serai sembari diaduk, tunggu hingga santan mendidih. Setelah semua mendidih, sisihkan.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu seperti bawang merah dan cabe rawit merah. Masukkan daging kambing sampai aroma harum muncul.
  4. Selanjutnya, tambahkan irisan kol ke dalam tumisan, tumis hingga layu.
  5. Masukkan Kecap Manis, aduk hingga rata.
  6. Tuangkan kuah santan tadi, tunggu sejenak sampai mendidih.
  7. Setelah mendidih, jangan lupa tambahkan irisan daun bawang dan potongan tomat, masak sampai tongseng kambing matang. Angkat.
  8. Sajikan Tongseng Kambing Pedas buatan Anda selagi masih hangat... Yummi, lezattt..!

Baca Resep Bumbu Masakan lainya:

Resep Tumis Pepaya Muda - Resep Masakan Rumahan

Resep Tumis Pepaya Muda. Tentu banyak yang sudah tau ya Bunda manfaat buah pepaya bagi kesehatan? Nah, bagi yang belum tau apa saja manfaatnya bisa baca-baca di SINI. Saking banyak manfaatnya, saya memutuskan untuk berbagi resep rumahan yang sederhana namun istimewa, namanya Tumis Pepaya Muda. Resep Masakan ini dijamin Maknyusss deh.. hehe

Resep Tumis Pepaya Muda

Oke, simak ya apa saja bahan dan bumbu untuk membuat tumis pepaya muda yang lezat dan nikmat berikut ini.. ;)

Bahan Dan Bumbu Masakan : 

- Pepaya muda, diserut

400 gr
- Bawang merah
6 siung

- Bawang putih

4 siung
- Cabe merah

2 buah
- Cabe rawit (bagi yang suka pedas)
10 buah

- Terasi
1/2 sdt

- Kecap manis
2 sdm

- Garam

1/2 sdm
- Gula pasir

2 sdm
- MSG, jika suka

Secukupnya


Cara Memasak:


  1. Haluskan bawang putih, bawang merah, cabe merah, cabe rawit dan juga terasi.
  2. Tumis terlebih dahulu bumbu halus menggunakan minyak panas. Masukkan kecap manis, gula, garam dan msg jika suka.
  3. Selanjutnya, masukkan serutan pepaya yang sudah dicuci bersih, aduk dan tunggu hingga matang.
  4. Angkat dan sajikan bersama nasi lemas.. Yummi..! 


Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Cara Membuat Gulai Nangka Khas Masakan Padang

Resep Gulai Nangka - Jika bunda punya nangka muda atau gori (jawa) dirumah, boleh juga nih dibuat masakan gulai. Walaupun sebenarnya bunda juga bisa membuat menu masakan yang lain, tapi menurut saya ini yang paling mudah untuk dibuat. Resepnya sangat simpel dan praktis, tinggal ulek bumbu dan masak, jadi deh gulai nangka yang super enak.. Seperi ini nih resep dan cara membuatnya..

Resep Cara Membuat Gulai Nangka

Atau bunda pengen nyoba aneka resep gulai lainya? Coba deh baca resep ini:

Panduan Cara Membuat Gulai Nangka  Khas Masakan Padang Yang Enak dan Lezat


Bahan :

  • sekitar 800 gram nangka muda, bersihkan potong2, rebus di air mendidih sampai empuk, tiriskan buang airnya 
  • Kacang panjang secukupnya potong2
  • 500 gram ceker ayam/daging tetelan
  • Secukupnya air untuk merebus ceker
  • 800 ml santan cair
  • 300 ml santan kental dari perasan pertama
  • Cabe rawit utuh sesuai selera
  • Garam, kaldu jamur, merica dan gula secukupnya.


Bumbu Tambahan :

  • 1 lembar daun kunyit
  • 3 lembar daun salam
  • 4 lembar daun jeruk sobek2
  • 1 batang sereh memarkan
  • 3 cm kayu manis
  • 3 buah kapulaga
  • 1 buah bunga lawang/pekak .


Bumbu Halus :

  • 12 butir bawang merah
  • 6 siung bawang putih
  • 4 buah cabe merah keriting
  • 2 buah cabe merah besar
  • 2 cm kunyit
  • 2 cm jahe
  • 4 butir kemiri sangrai
  • 2 sdt ketumbar sangrai
  • 1/4 sdt jinten bubuk .


Cara Membuat :

1. Rebus ceker dengan secukupnya air dulu sampai empuk.

2. Tumis bumbu halus sampai wangi, masukkan semua bumbu tambahan tumis lagi sampai bumbu benar2 matang dan mengeluarkan minyak.

3. Masukkan tumisan bumbu kedalam rebusan ceker, tambahkan santan cair didihkan.

4. Masukkan nangka dan kacang panjang serta cabe rawit utuh, bumbui garam, kaldu jamur, merica dan gula secukupnya, didihkan dan masak sampai bumbu meresap dengan api sedang sambil diaduk sesekali.

5. Terakhir tambahkan santan kental, masak dan didihkan sekali lagi, jangan lupa cek rasa, siap disajikan.

Resep Cara Membuat Tahu Isi Telur Puyuh Murah dan Praktis

Kumpulan Resep Masakan Harian - Resep Tahu Isi Telur  | Sebagai selingan lauk pauk, menu masakan tahu isi telur ini mungkin bisa jadi pilihan yang pas buat keluarga bunda.. Selain itu, bunda juga bisa mencoba Resep Cara Paling Mudah Membuat Pepes Ikan Mas yang Enak dan LEZAT sebagai menu spesial.

Resep Cara Membuat Tahu Isi Telur Puyuh Yang Enak

Nah.. Untuk resep dan cara mudah membuat tahu isi telur ini, bunda dapat mencobanya sendiri dirumah dengan mengikuti tutorial masakan langkah demi langkah memasak yang mudah berikut ini:

Bahan-bahan :


  • 1 buah tahu putih
  • 100 gram udang, cincang
  • 20 gram tepung sagu
  • 1 butir telur
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 3 butir bawang merah, haluskan
  • 1 batang daun bawang, iris
  • 2 batang daun seledri, iris
  • 12 butir telur puyuh rebus matang, kupas
  • minyak secukupnya, untuk menggoreng


Bumbu Halus:


  • 2 siung bawang putih, iris, goreng
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1/4 sdt garam


Saus cocolan :


  • 50 ml kecap manis
  • 1 sdm petis udang


Cara membuat :


  1. Tahu dihaluskan terlebih dahulu, lalu campur dengan udang, telur, tepung sagu, bawang merah halus, daun bawang, garam, merica, dan seledri, aduk merata. Buat jadi adonan.
  2. Sementara itu, ambil adonan sesendok demi sesendok. Lalu bentuk bulat menyerupai  bola, isi telur puyuh didalamnya, bulatkan lagi. Lalukan cara ini sampai habis..
  3. Panaskan minyak goreng, dan goreng hingga matang, angkat.
  4. Buat saus cocolan enak:  campur semua bumbu halus dengan petis udang, aduk rata, tambahkan kecap manis, lalu aduk rata.


Resep Lauk pauk selingan yang enak pun sudah selesai dibuat. Pilihan resep lain yang enak dan bisa bunda coba adalah : #Resep Dendeng Balado Pedas dan Cara Mudah Membuatnya - #Resep Ayam Bungkus Saus Tiram Yang Gurih - #Resep Tumis Ayam Saus Jeruk Spesial Gurih dan Mantap - #Resep Ayam Goreng Spesial Gaya Korea Super Murah

RESEP CARA MEMBUAT TAPE KETAN

Resep Hari Ini - Manis dan segar adalah gambaran dari makanan tape yang terbuat dari ketan putih ini. Mungkin di wilayah sekitar anda menu makanan ini banyak dijumpai saat ada acara hajatan ataupun arisan ibu-ibu. Dengan rasanya yang manis asem, tape menjadi hidangan unik, menyegarkan dan menyehatkan.
Jika anda tertarik ingin mencoba resep cara membuat tape dirumah, silahkan ikuti resep masakan berikut ini :

Bahan Untuk Membuat Tape Ketan: 
  • 1 kg ketan putih
  • 1 butir ragi 
  • Gula
  • Daun Pisang, untuk membungkus tape
Resep membuat tape ketanCara Membuat Tape Ketan:
  1. Ketan putih dicuci hingga bersih, rendam kurang lebih selama 2 jam, tiriskan.
  2. Lalu kukus hingga ketan putih benar-benar matang. Angkat. 
  3. Setelah ketan kukus dingin, taburi ragi yang sudah di hancurkan dan di ayak halus hingga merata.
  4. Cairkan gula dengan sedikit air.
  5. Bungkus ketan putih yang sudah diberi ragi tadi dengan daun pisang, jangan lupa setiap bungkus diberi gula cair  sekitar 1 sendok.
  6. Taruh di wadah, dan tutup rapat untuk melakukan fermentasi.
  7. Diamkan selama 2 malam.
  8. Setelah tercium bau wangi, Tape Ketan siap untuk di hidangkan.

Demikianlah Proses pembuatan tape ketan manis, semoga resep ini membantu. Selamat Mencoba...!!!

Baca Juga :

Resep Kerang Hijau Buncis Saus Tiram Super Pedas

Resep Kerang Hijau Buncis Saus TiramKalo bunda beli kerang hijau, kira-kira mau masak apa? Hemm, kayaknya lebih lezat dibuat menjadi menu masakan Kerang Hijau Saus Tiram ya.. Apalagi dimasak pedas dan dihidangkan saat musim hujan kayak gini.. Yummi, bikin tambah laper..

Kerang Hijau Buncis Saus Tiram

Ngomongin masalah masak-memasak kerang hijau ini, sebenarnya nggak susah-susah amat kok, bumbu dan bahanya juga gampang banget didapat. Biasanya si kalo masak kerang, mimin suka menambahkan dengan sayur sehat kacang buncis. Hemmm, rasanya nikmat banget pokoknya.. Pengen tau apa aja bahan, bumbu dan cara memasak Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram seperti yang mimin masak? Simak resep dibawah ini ya..


Bahan dan Bumbu Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram:


  • 1/2 kg Kerang Hijau
  • 1/2 kg Kacang Buncis
  • 2 helai Daun bawang
  • 1 buah Bawang bombay
  • 2 siung Bawang putih
  • 4 buah Cabe
  • Saos tiram secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Kecap asin secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula  secukupnya


Cara Memasak  Kerang Hijau Buncis Saus Tiram:


  1. Iris bawang putih dan juga bawang bombay, kemudian tumis sampai wangi. Masukkan potongan cabe.
  2. Beri kecap manis, kecap asin, saos tiram, merica dan juga gula. Tambahkan sedikit air. Aduk hingga rata.
  3. Sementara itu, masukkan kerang hijau yang sudah dicuci bersih kedalam saos bumbu. Masak sampai cangkang kerang terbuka.
  4. Masukkan potongan kacang buncis dan masak hingga buncis layu. Cicipi
  5. Angkat dan sajikan selagi hangat masakan kerang hijau buncis saus tiram yang baru saja dibuat. Yummi
Gampang banget kan bunda, Resep Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram diatas? Yuk masak-masak. Jangan lupa Share resep ini ke temen yang lain ya.. Budayakan berbagi, karna berbagi itu indah.. Selamat masak..!

RESEP CARA MEMBUAT SATE KAMBING KECAP PEDAS

Resep Hari Ini - Siapa sih yang tidak suka sate? Sate merupakan menu favorit bagi banyak kalangan, kenikmatan rasanya membuat lidah enggan untuk berpaling darinya.

Sate sendiri memiliki aneka jenis bahan baku untuk olahan, saat ini telah banyak resep menu olahan sate, mulai dari sate kambing, sate ayam, sate kelinci dll. Namun, kali ini saya akan berbagi sedikit resep cara membuat sate kecap pedas untuk anda coba dirumah.

Bahan Untuk Membuat Sate Kambing :
  • 750 gram daging kambing, potong dadu
  • 15 buah stik tusuk sate, cuci bersih
Bumbu Sate :
  • 5 lembar daun jeruk, iris halus
  • 10 butir bawang merah, cincang halus
  • 1 sendok makan merica bubuk
  • 100 ml kecap manis
  • 2 sendik makan air jeruk nipis
Resep Cara Membuat sate kambing Kecap pedasBahan Pelengkap:
  • 40 gram kol, iris halus
  • 3 buah tomat, iris tipis
  • 6 sendok makan bawang goreng sebagai taburan
  • 15 buahh cabai rawit, iris halus
  • 10 butir bawang merah, cincang halus
  • 5 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok makan air jeruk limau
Cara Membuat Sate Kambing Kecap Pedas :
  1. Tusuklah daging dengan stik tusuk sate, setiap tusuk isi dengan 5 potong daging.
  2. Untuk bumbu semua bahan dicampur menjadi satu.
  3. Masukkan tusukan sate kedalam bumbu tadi dan bakar sate diatas bara api sambil diolesi sisa bumbu sampai matang.
  4. Sajikan sate bersama pelengkapnya.
Mudah bukan Bumbu Resep Cara Membuat Sate Kambing Kecap Pedas.. Semoga resep ini membantu anda untuk semakin berkreasi dalam mengolah menu masakan anda dirumah.



SELAMAT MENCOBA...!!