Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Sawi Putih. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Sawi Putih. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Praktis Telur Orak-Arik Sawi Putih Spesial

Resep Masakan Sayur Hari Ini | Orak-Arik Sawi Putih Istimewa - Masakan apa yang paling gampang dan simpel? Kalau dibilang paling gampang sih ya masakan orak-arik. Resepnya gampang, bikinya juga mudah dan cepet. Hemm.. Ngomongin soal Orak-arik nih, ada resep masakan orak-arik istimewa nih yang bisa bunda coba dirumah. 
Resep Telur Orak-Arik Spesial
Resep Telur Orak-Arik Spesial
Bunda cukup menyediakan bahan sederhana yang biasa tersedia di dapur seperti telur , tahu dan sawi putih masakan Orak-arik spesial ini pun sudah bisa bunda buat. Untuk tutorial masakanya bisa bunda simak berikut ini..

Bahan-Bahan Orak-arik:

  • 3 btr telur, masak orak-arik
  • 150 gr tahu putih, potong dadu, goreng sebentar
  • 1 bonggol sawi putih, potong-potong
  • 2 bh cabe merah, iris
  • 4 siung bawang putih, iris
  • 1 siung bawang bombay, iris
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • Minyak, secukupnya
  • Gula, secukupnya
  • Garam, secukupnya


Cara Membuat Masakan Orak-Arik yang Enak:

  1. Panaskan minyak diatas wajan kemudian masukkan bawang bombay, bawang putih dan irisan cabe merah tumis hingga harum.
  2. Masukkan sawi putih, aduk sebentar. Masak hingga agar layu.
  3. Masukkan tahu goreng dan telur orak-arik.
  4. Kemudian tambahkan merica bubuk, garam dan gula.
  5. Aduk rata semua bahan hingga bumbu meresap. Koreksi rasa.
  6. Setelah pas Anda bisa menyajikannya.

Yups, Resepnya hanya sesederhana itu sih.. Selain itu, bunda masih bisa berkreasi dengan model masakan sayur apa saja sesuai yang bunda suka. Intinya, tetep masak! Yess!

Resep Mie Goreng Ikan Tuna Spesial dan Cara Membuatnya

Resep  Spesial Hari Ini: Mie Goreng Ikan Tuna. Mie memang sangat mudah diolah menjadi apa aja, dan yang pastinya masakan ini disukai oleh semua anggota keluarga. Bahkan untuk membuat aneka olahan dari mie ini kamu tak butuh banyak bahan untuk memasaknya.

Mie Goreng Ikan Tuna

Emm, Ngebahas soal aneka masakan mie memang nggak ada habisnya. Terlebih masakan mie goreng, banyak banget masakan mie goreng yang bisa kita jumpai dan mungkin udah banyak juga yang mencobanya, seperti: Resep Mie Aceh, Resep Mie Jawa, Resep Mie Magelangan, dll.

Lalu gimana kalo membuat resep mie goreng ikan tuna? Resep ini sama seperti reseb mie lainya, berikut resep dan cara membuatnya..

Bahan-bahan Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 kaleng ikan tuna, potong-potong 
  • 1 bungkus mie telor (sekitar 200 gr)
  • 100 gr udang kupas
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 1 ikat sawi, potong-potong
  • 2 batang daun bawang, potong-potong
  • minyak goreng secukupnya


Bumbu Mie Goreng Ikan Tuna:


  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm kecap manis
  • 3 siung bawang putih
  • 2 siung bawang merah
  • 1 sdt lada hitam
  • garam secukupnya


Cara memasak Mie Goreng Ikan Tuna:


  1. Cara pertama rebus mie telur terlebih dahulu hingga matang. Tiriskan dan jangan lupa campur dengan sedikit minyak agar mie tidak lengket.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan ikan tuna dan tumis hingga harum. Beri daun bawang, tomat dan juga udang kupas. Tumis lagi sampai udang berubah warna.
  3. Selanjutnya, masukkan potongan sawi, tumis hingga sawi agak layu. Tambahkan kecap manis, kecap asin dan juga lada hitam. Aduk rata.
  4. Terakhir, masukkan mie kuning dan beri garam secukupnya. Masak hingga mie matang dan bumbu meresap. Angkat dan sajikan... Yummi.


Bunda, itulah Tips masak dan resep cara membuat Mie goreng Ikan Tuna Spesial. Mie goreng ini bisa ditambahi kerupuk atau acar. Jika dirasa kurang pedas bunda juga boleh menambahkannya dengan cabai rawit. Selamat mencoba. Semoga resep masakan sederhana ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi masakan bagi Bunda-bunda yang lain. Jangan lupa bantu share resep masakan dari kami ya... :)

Resep Cara Membuat Cap Cay Goreng Bakso Yang Enak

Resep Cap Cay Goreng Bakso - Pada dasarnya cap cay dibuat dari bahan sayuran yang beraneka macam, hampir mirip dengan gado-gado. Nah, untuk menghasilkan menu masakan cap cay yang beda bagaimana kalo kita mencoba Resep Cap Cay Goreng Bakso seperti dibawah? Pasti Yummii binggoo..

Resep Cap Cay Goreng Bakso
Resep Cap Cay Goreng Bakso

BAHAN DAB BUMBU CAPCAY BAKSO :

  • 50 gram daging ayam yang sudah dipotong kecil-kecil
  • 200 gram sawi putih yang sudah dipotong
  • 5 buah bakso, diiris sesuai selera
  • 1 ikat sawi hijau yang sudah dipotong
  • 150 gram kembang kol yang dsudah dipotong
  • 1 buah wortel, dipotong memanjang
  • 1 sendok makan saus tiram
  • ½ sendok teh garam
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 2 siung bawang putih yang dicincang kasar
  • ¼ sendok teh merica
  • ½ sendok makan tepung maizena yang dicairkan dengan sedikit air


CARA MUDAH MEMBUAT CAP CAY BAKSO GORENG YANG ENAK:
  1. Bawang putih ditumis hingga harum lalu tambahkan ayam dan daging bakso. Aduk hingga berubah warna
  2. Tambahkan kecap ikan, saus tiram, garam dan merica, aduk rata sebentar lalu tambahkan sedikit air
  3. Tambahkan wortel, sawi hijau, sawi putih dan kembang kol yang sudah dipotong-potong, aduk sampai rata
  4.  Tambahkan larutan maizena dan aduk kembali hingga masakan mengental
  5. Angkat dan cap cay goreng siap disajikan.

Resep Masakan Tahu Asam Pedas Spesial

Resep Tahu Asam Pedas Spesial

Resep Aneka Sayur - Memasak menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan ya bund? Masak suka-suka adalah salah satu pilihan ketika tidak ada ide mau masak apa untuk menu hari ini. Biar tidak bingung tentang pilihan menu masakan apa untuk sajian mingguan atau harian kamu, mending searching di blog resep hari ini saja. Bunda akan mendapatkan banyak pilihan menu lengkap dan resep masakan yang komplit, salah satunya ada Resep Cara Memasak Sayur Tahu Asam Pedas Spesial seperti pada resep berikut ini.


Bahan dan Bumbu :

  • 2 buah tahu putih, potong dadu
  • 1 buah tomat, iris
  • 1 lembar sawi hijau, potong
  • 350 ml kaldu ayam
  • 3 buah cabai merah, iris
  • 1/4 buah bawang bombay, cincang
  • 1/2 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1 sendok teh cuka dapur
  • Gula, merica dan garam secukupnya
  • Minyak secukupnya untuk menumis


Cara Membuat Tahu Asam Pedas Yang Enak:

  1. Tumis bawang bombay dan semua bahan bumbu sampai harum. 
  2. Masukkan tahu potong, aduk sampai tercampur dengan bumbu. 
  3. Selanjutnya masukkan potongan sawi hijau. Taburkan garam, gula, merica, kecap dan bahan pendukung lainya. Masak sampai matang. Angkat 

Resep Masakan Khas Hari Raya Imlek - Mie Panjang Umur

Resep Hari Ini | Aneka Masakan Mie - Hari Perayaan Imlek (Tahun baru Imlek) tahun 2017 ini jatuh pada hari sabtu, tanggal 28 atau lebih tepatnya lagi kurang 2 hari lagi.. Umumnya, untuk meyambut hari raya ini masyarakat Tionghoa disibukkan oleh kegiatan menyiapkan perlengkapan perayaan ibadah dan penyajian hidangan untuk meyambut sanak saudara yang berkunjung kerumah. Ya, hampir sama tradisi bagi saudara kita yang muslim.
Resep Masakan Mie Pangjang Umur Khas Tahun Baru Imlek
Mie Pangjang Umur Khas Tahun Baru Imlek
Nah, bagi masyarakat Tionghoa Mie menjadi simbol kebahagiaan dan panjang umur bagi masyarakat yang merayakan Imlek. Mungkin saja ini karena bentuk mie sendiri yang panjang sehingga banyak yang menyebutkan bisa bikin panjang umur. Bukan hanya itu, mie juga jadi perlambang bahwa kebahagiaan di masa depan tidak akan pernah putus. Hemm, mau coba resep dan cara bikin Mie Panjang Umur khas Imlek ini biar kamu lebih bahagia? Yuk, ikuti resep ini.

Bahan-bahan Mie Panjang Umur khas Imlek :


  • 300 gr mie telur kuning
  • 100 gr jamur kuping, iris tipis
  • 10 butir telur puyuh (rebus dan kupas)
  • 100 gr sawi, potong-potong


Bumbu Mie Panjang Umur khas Imlek :


  • 4 buah cabai rawit, iris serong
  • 5 siung bawang putih, cincang
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 cm jahe, iris tipis
  • 4 sdm saus tiram
  • minyak secukupnya


Cara membuat Mie Panjang Umur khas Imlek :


  1. Rebus mie hingga matang, tiriskan dan aduk dengan 2 sdm minyak agar tidak lengket.
  2. Tumis bawang putih, cabai dan jahe hingga harum. Masukkan jamur dan sawi, tumis hingga layu.
  3. Masukkan bumbu saus tiram, kecap dan telur puyuh. Tumis sebentar. Masukkan mie, aduk rata hingga bumbu meresap dan sedap.
  4. Mie panjang umur Imlek siap sajikan hangat dengan taburan bawang goreng deh.

Sepertinya gampang banget ya? Jelas gampang dong.. Udah ada caranya, tinggal ikutin dan praktekin sendiri dirumah.. Dijamin enak deh! Yummy.. Nyammm.. Nyammm...! 

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *