Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Sayur Hijau. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Sayur Hijau. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Kerang Hijau Buncis Saus Tiram Super Pedas

Resep Kerang Hijau Buncis Saus TiramKalo bunda beli kerang hijau, kira-kira mau masak apa? Hemm, kayaknya lebih lezat dibuat menjadi menu masakan Kerang Hijau Saus Tiram ya.. Apalagi dimasak pedas dan dihidangkan saat musim hujan kayak gini.. Yummi, bikin tambah laper..

Kerang Hijau Buncis Saus Tiram

Ngomongin masalah masak-memasak kerang hijau ini, sebenarnya nggak susah-susah amat kok, bumbu dan bahanya juga gampang banget didapat. Biasanya si kalo masak kerang, mimin suka menambahkan dengan sayur sehat kacang buncis. Hemmm, rasanya nikmat banget pokoknya.. Pengen tau apa aja bahan, bumbu dan cara memasak Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram seperti yang mimin masak? Simak resep dibawah ini ya..


Bahan dan Bumbu Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram:


  • 1/2 kg Kerang Hijau
  • 1/2 kg Kacang Buncis
  • 2 helai Daun bawang
  • 1 buah Bawang bombay
  • 2 siung Bawang putih
  • 4 buah Cabe
  • Saos tiram secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Kecap asin secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula  secukupnya


Cara Memasak  Kerang Hijau Buncis Saus Tiram:


  1. Iris bawang putih dan juga bawang bombay, kemudian tumis sampai wangi. Masukkan potongan cabe.
  2. Beri kecap manis, kecap asin, saos tiram, merica dan juga gula. Tambahkan sedikit air. Aduk hingga rata.
  3. Sementara itu, masukkan kerang hijau yang sudah dicuci bersih kedalam saos bumbu. Masak sampai cangkang kerang terbuka.
  4. Masukkan potongan kacang buncis dan masak hingga buncis layu. Cicipi
  5. Angkat dan sajikan selagi hangat masakan kerang hijau buncis saus tiram yang baru saja dibuat. Yummi
Gampang banget kan bunda, Resep Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram diatas? Yuk masak-masak. Jangan lupa Share resep ini ke temen yang lain ya.. Budayakan berbagi, karna berbagi itu indah.. Selamat masak..!

Resep Bumbu Orek Tempe Teri Masakan Rumahan Praktis dan Sederhana

Gambar, Foto, dan Resep Bumbu Orek Tempe Teri
Resep Bumbu Orek Tempe Teri Sederhana - Masakan Rumahan
Resep dan Bumbu Masakan Orek Tempe Teri - Salah satu masakan rumahan praktis dan sederhana, gampang dibuat dan menjadi menu masakan vaforit keluarga, Orek Tempe Teri Kering..

Lalu apa saja resep orek tempe teri yang enak dan bagaimana cara membuatnya? Oke deh bund, simak resep dan tutorial cara memasaknya berikut ini ya.. Resep by fitri haf

Bahan | Ingredients :

  • 1 papan tempe potong selera
  • 1 0ns teri jengki belah 2 rendam air anget lalu cuci bersih tiriskan
  • Semua bahan digoreng menurut selera bisa kering bisa setengah kering


Bahan iris

  • 1 buah tomat
  • Cabe merah rawit
  • Cabe rawit hijau
  • Baawang merah
  • Bawang putih


Bumbu tambahan | Flavour :

  • Salam laos keprek gulmer
  • Kecap bango
  • Saos tiram
  • Bumbu penyedap
  • Garam
  • Sedikit air


Cara Memasak | Cooking Tips :

  1. Tumis baawang merah dan bawang putih sampai harum.
  2. Lalu masukan bahan iris dan bumbu tambahan.
  3. Masak sampai bumbu mengental.
  4. Setelah itu masukan tempe dan teri 
  5. Masak hingga semua tercampur rata dengan bumbu.
  6. Cicipi, Angkat dan Sajikan.


Untuk pilihan menu masakan rumahan paraktis lainya, bunda bisa intip resep sayur yang kami rekomendasikan, salah satu yang jadi favorit saya adalah Resep Tumis Bunga Pepaya Enak dan Tidak Pahit, masakan ini mungkin dapat menjadi referensi buat bunda yang bingung mau masak apa hari ini. Happy Cooking Bunda..

Resep Dendeng Balado Pedas dan Cara Mudah Membuatnya

Resep Masakan Khas Dendeng Balado | Dendeng Balado adalah salah satu masakan pedas khas masakan Padang. Rasanya nikmat, pedas dan pasti sangat menggugah selera.

Resep masakan ini bisa dibilang sangat mudah dan praktis dalam hal cara membuatnya. Bunda tinggal duplikasi resep dan cara membuat dendeng balado kering, basah dan pedas dibawah ini..

Resep Dendeng Balado Pedas

Bahan untuk membuat dendeng balado:


  • 400 gram daging gandik
  • 8 lbr daun jeruk, buang tulangnya
  • 2 lbr daun salam
  • 1 batang serai, ambil bagian putihnya saja
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdm air asam
  • 50 ml minyak untuk menumis
  • Minyak goreng


Bahan Bumbu dendeng balado di tumbuk kasar:


  • 7 butir bawang merah
  • 9 buah cabe merah besar


Cara Membuat Dendeng Balado yang Enak:

Tutorial, tips dan cara mudah membuat dendeng balado yang enak dan mudah, bisa bunda simak seperti pada langkah memasak berikut..

  1. Daging di iris tipis searah dengan seratnya.
  2. Taruhlah irisan daging di loyang tanpa minyak. Masukkan ke oven dan panaskan dengan suhu 150 derajat celsius selama 40 menit atau hingga kering. Dinginkan
  3. Goreng irisan daging yang sudah di oven menggunakan minyak yang sudah dipanaskan hingga matang dan kering. Sisihkan.
  4. Selanjutnya, panaskan minyak dalam wajan. Lalu tumis bumbu yang ditumbuk kasar, beserta daun jeruk, daun salam, dan juga serai hingga harum.
  5. Terakhir, masukkan daging dendeng, garam, dan juga gula pasir, lalu aduk hingga rata. Tambahkan 1 sendok air asam, aduk sampai rata. 
  6. Angkat dan sajikan dendeng balado pedas yang baru dibuat.

Resep Cara Membuat Bakpia Patok - Makanan Khas Yogyakarta

Resep Masakan Tradisional - Pernahkah Anda mencicipi Kue Bakpia Pathok yang menjadi Kue khas dari kota Yogyakarta? Jika Anda pernah mengunjung kota yang dijuluki sebagai Kota Gudeg ini mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bakpia patok. Ya, kue ini merupakan oleh-oleh paling banyak dicari yang bisa Anda bawa pulang setelah berkunjung ke Yogyakarta.

Bakpia pathok merupakan jenis kue pia yang dibuat dengan bahan dasar adonan tepung terigu dan kacang hijau sebagai bahan isinya. Selain bakpia pathok memiliki citarasa yang gurih dan enak, pia ini juga mengandung gizi dan protein yang bagus untuk kesehatan lho..

Bagi Anda yang belum sempat untuk berkunjung kembali ke Yogyakarta dan rindu ingin mencicipi kue bakpia patok, mungkin Anda bisa mencoba sendiri resep dan cara membuat bakpia pathok dirumah.

Berikut adalah Cara Membuat Bakpia Pathok Yogyakarta yang bisa Adna coba dirumah :

Resep bakpia pathok

Bahan-Bahan Bakpia Pathok
Cara Membuat Bakpia Pathok

Bahan Kulit Bakpia:

  • 100 gram tepung terigu
  • 1/4 sdt garam
  • 25 ml air
  • 25 ml minyak sayur

Bahan isi:

  • 125 gram kacang hijau kupas, rendam selama 3 jam, kukus hingga lunak
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 100 g gula halus
  • 1/4 sdt garam

Membuat Isi:

  1. Langkah pertama rendam kacang hijau menggunakan air selama 3 jam.
  2. Selanjutnya kacang hijau di kukus hingga lunak, lalu haluskan.
  3. Tambahkan gula halus, vanili bubuk, dan garam. Aduk hingga rata.
  4. Ambil satu sendok teh kacang hijau yang sudah dihaluskan tadi dan bentuk menjadi bulat.
  5. Lakukan terus sampai habis, sisihkan.
Membuat Kulit Luar Bakpia :

  1. Campur 100 gr tepung terigu, garam, air, dan minyak sayur. Uleni semua bahan hingga kalis dan dapat bentuk.
  2. Ambil sejimpit adonan bakpia dan bentuk menjadi bulat sebesar kelereng. Lakukan cara diatas sampai adonan bakpia habis.
  3. Ambil sebuah adonan kulit yang sudah dibulatkan tadi, lebarkan (pipihkan) adonan.
  4. Taruhlah bulatan isi dari kacang hijau bakpia di tengahnya, tutup lagi adonan kulitnya dan bentuk menjadi bulat pipih.
  5. Ulangi cara membuat bakpia diatas sampai semua adonan isi dan adonan kulit habis.
  6. Jika semua sudah selesai, panggang bulatan bakpi yang sudah jadi kurang lebih  10 menit sambil sesekali dibalik atau hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.
  7. Angkat, dinginkan, simpan dalam wadah kedap udara.

Resep Bakwan Jagung Rasa Ebi Enak Dan Mudah - Resep Hari Ini

Resep Bakwan Jagung

Resep Bakwan Jagung Yang Enak - Bingung bagaimana cara membuat bakwan yang enak? Nggak usah bingung, disini Anda akan menemukan berbagai resep masakan menarik secara lengkap.

Terutama Resep Bakwan Jagung Rasa Ebi yang bisa Anda jadikan sebagai menu gorengan yang pas untuk menemani waktu santai Anda.

Berikut ini adalah resep mudah, praktis dan simpel Bakwan jagung rasa ebi enak yang bisa Anda coba dirumah.

Bahan dan Bumbu-bumbu:
  • 75 gram tepung terigu 
  • 1 sendok makan tepung sagu 
  • 100 gram jagung manis serut 
  • 1 butir telur 
  • 1 sendok teh garam 
  • 1/4 sendok teh merica bubuk 
  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 2 buah cabai rawit hijau iris 
  • Minyak goreng

Bumbu Halus:
  • 1 siung bawang putih 
  • 2 butir bawang merah 
  • 1/2 sendok teh ketumbar bubuk 
  • 2 sendok teh ebi disangrai 

Cara Membuat Bakwan Jagung Ebi Yang Mudah:
  1. Campurkan semua bahan seperti: Jagung manis yang sudah diserut, telur ayam, tepung sagu, tepung terigu,  merica bubuk, garam,cabai rawit hijau, daun bawang, dan bumbu halus.
  2. Ambil adonan bakwan satu sendok sayur. Lalu tuang kedalam wajan datar yang berisi minyak panas dengan temperatur api sedang. Lakukan hingga wajan sedikit penuh. Goreng sampai bakwan jagung matang.

Baca Aneka Resep Masakan Lainya:



Resep Masakan Tahu Asam Pedas Spesial

Resep Tahu Asam Pedas Spesial

Resep Aneka Sayur - Memasak menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan ya bund? Masak suka-suka adalah salah satu pilihan ketika tidak ada ide mau masak apa untuk menu hari ini. Biar tidak bingung tentang pilihan menu masakan apa untuk sajian mingguan atau harian kamu, mending searching di blog resep hari ini saja. Bunda akan mendapatkan banyak pilihan menu lengkap dan resep masakan yang komplit, salah satunya ada Resep Cara Memasak Sayur Tahu Asam Pedas Spesial seperti pada resep berikut ini.


Bahan dan Bumbu :

  • 2 buah tahu putih, potong dadu
  • 1 buah tomat, iris
  • 1 lembar sawi hijau, potong
  • 350 ml kaldu ayam
  • 3 buah cabai merah, iris
  • 1/4 buah bawang bombay, cincang
  • 1/2 sendok teh minyak wijen
  • 1 sendok teh kecap ikan
  • 1 sendok teh cuka dapur
  • Gula, merica dan garam secukupnya
  • Minyak secukupnya untuk menumis


Cara Membuat Tahu Asam Pedas Yang Enak:

  1. Tumis bawang bombay dan semua bahan bumbu sampai harum. 
  2. Masukkan tahu potong, aduk sampai tercampur dengan bumbu. 
  3. Selanjutnya masukkan potongan sawi hijau. Taburkan garam, gula, merica, kecap dan bahan pendukung lainya. Masak sampai matang. Angkat 

Resep Telur Dadar Sayur Super Sehat

Resep Telur Dadar Sayur Super Sehat

Resep telur dadar sayur ini bisa menjadi alternatif bagi anak-anak yang tidak doyan makan sayuran. Seperti yang kita tau, sayuran amat sangat penting bagi kesehatan tubuh. Karna itu, kita harus pintar-pintar mengolah sayuran agar tetap disukai. 

Bahan dan bumbu:

  • 7 butir telur ayam
  • 50 gr buncis, iris halus
  • 50 gr kol, iris halus
  • 50 gr wortel, potong kecil-kecil
  • 50 gr brokoli, cincang kasar
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 1 buah cabai merah keriting, potong serong
  • 1 buah cabai hijau keriting, potong serong
  • 1/4 buah bawang bombay, cincang kasar
  • 1/4 sdt merica bubuk 
  • 1/4 sdt gula pasir 
  • 1 1/4 sdt garam 


Cara Membuat:

  1. Campur semua bahan diatas dan aduk sampai rata.
  2. Panaskan wajan dengan sedikit minyak dan api sedang. 
  3. Tuang adonan telur dadar dalam wajan dan aduk2 sampai setengah matang. diamkan sejenak hingga matang. Balik dan diamkan lagi hingga sisi yang lain telur dadar matang.
  4. Selesai, angkat dan sajikan telur dadar sebagai lauk sayur yang menyehatkan.

Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Membuat Kerupuk Banjur Spesial

Resep Kerupuk Banjur

MEMBUAT KERUPUK BANJUR - Masakan ini terbilang sangat unik, sajian kuliner khas Nusantara yang nyentrik. Ya, kerupuk banjur ini disantap dengan sayur. Dulu mungkin kita pernah jajan makanan seperti ini ketika kecil, itu pun kalau kita masih ingat.. hehe.

Nah, agar kekayaan kuliner Nusantara yang unik ini tidak punah, yuk kita lestarikan resep ini untuk generasi mendatang. Agar lebih modern, kamu bisa mengolahnya sesuai dengan kreasi kamu sendiri. 

Bahah dan Bumbu: 
  • 10 buah kerupuk apa saja, sesuai selera.
  • 1 papan oncom, bakar, ulek kasar
  • 5 btg daun bawang, iris halus
  • Air secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula pasir secukupnya


Bumbu yang di Iris Halus:
  • 5 btr bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 6 buah cabai hijau keriting
  • 5 buah cabai rawit hijau
  • 1 ruas jari rimpang kencur


Cara Membuatnya:
  1. Tumis semua bahan bumbu yang di iris sampai layu dan harum.
  2. Masukkan oncom kacang tanah, dan oseng sampai tercampur rata dengan bumbu.
  3. Tambahkan sedikit air, aduk sampai rata. Tambahkan gula dan garam. Jangan lupa taburi dengan irisan daun bawang. Angkat.
  4. Siram di atas kerupuk. Sajikan.
Resep Nasi Goreng Jamur Special

Resep Nasi Goreng Jamur Special

Resep Nasi Goreng Jamur Special - Nasi Goreng...!! WOW, masakan ini tidak asing lagi bagi anda, mungkin menu yang satu ini merupakan menu faforit anda dan keluarga bukan..?

Nah, kali ini Resephariini.blogspot.com akan berbagi resep Nasi Goreng Jamur Special yang bisa anda coba untuk berbagai kreasi.

Bahan:
2 sdm minyak sayur
1 siung bawang putih, cincang
50g udang, kupas
4 buah jamur merang, belah-belah
150 g nasi putih
1 sdm kecap asin
1 sdt minyak wijen
1 buah cabai merah/hijau, iris, tumis
garam dan merica secukupnya

Nasi Goreng Jamur Pelengkap:
Acar mentimun

Cara membuat:
1. Tumis bawari hingga harum. Masukkan udang,garam, merica, dan jamur, aduk.
2. Tambahkan nasi, kecap, minyak wijen, cabai, tumis, aduk rata. Angkat dan sajikan dengan pelengkap.

Untuk 1 porsi.

Selamat mencoba ya..? :)

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *