Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Seafood. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Seafood. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Masakan Praktis Kerang Saus Asam Pedas Super Lezat

Aneka Resep Masakan Seafood - Selain rasanya yang lezat, kerang juga memiliki kandungan protein tinggi lho.. Pas banget untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga. Nah, untuk pengolahan praktisnya dimasak tumis kerang asam pedas aja biar enak. Bahan dan bumbu masakan yang dipakai juga sederhana banget, seperti ini nih resepnya.
Resep Masakan Kerang Asam Pedas
Resep Masakan Kerang Asam Pedas

Bahan-bahan:

  • 400 gr kerang tanpa kulit
  • 2 lembar daun salam
  • 2 cm lengkuas, memarkan hingga agak hancur

Bumbu iris:

  • 4 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 3 buah cabai rawit
  • 2 buah cabai merah
  • 2 batang daun bawang
  • 1 buah tomat

Bumbu saus:

  • 1 sdm saus tiram
  • 1 sdm saus sambal
  • 2 sdm saus tomat
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • garam dan gula secukupnya

Cara Memasak Kerang Saus Asam Pedas:

  1. Tumis bumbu iris hingga harum kecuali tomat dan daun bawang, masukkan daun salam dan lengkuas, tumis hingga harum.
  2. Masukkan kerang dan tumis sebentar bersama bumbu. Masukkan bumbu saus, merica, garam dan gula secukupnya. Tuang air kurang lebih 200 ml. Masak hingga mendidih. Terakhir masukkan tomat dan daun bawang, masak hingga air berkurang sehingga bumbu meresap. 
  3. Tumis kerang asam pedas siap sajikan bersama nasi hangat.

Resep Sate Kakul Nikmat Khas Bali

Resep Sate Kakul Pedas Khas Bali - Hai bunda, kemarin mimin sempet share resep masakan tradisional Plecing Kangkung Bumbu Kacang yang lezat. Edisi hari ini mimin akan berbagi resep sate unik, yaitu Sate Kakul. Apa itu sate kakul? Mungkin sebagian dari bunda-bunda disini udah pada tau apa itu sate kukul, yang belum tau simak ya penjelasanya..

Gambar Sate kakul

'Sate kakul merupakan jenis kuliner lezat khas pulau bali. Terbuat dari bahan utamanya kerang darah dan diolah dengan bumbu rempah-rempah khas Nusantara. Bukan hanya terkenal dibali di beberapa daerah seperti Jawa dan Medan juga sebagian sudah populer dengan jenis masakan ini '.

Nah, sekarang sudah tau kan sate kukul itu apa? Tinggal bagaimana cara membuatnya dan resep bumbu-bumbunya apa saja. Yuk simak resepnya berikut ini:

Bahan Utama Sate Kakul :

  • 350 gram Kerang darah 
  • 2 batang Serai, memarkan
  • 1 sendok makan Air asam jawa
  • 1 sendok teh Garam 
  • Tusuk sate secukupnya


Bumbu halus Sate Kakul :

  • 5 butir Bawang merah 
  • 2 siung Bawang putih 
  • 2 cm Jahe 
  •  2 cm Kencur
  • 3 butir Kemiri disangrai 
  • 1 sendok teh Terasi goreng 
  • 1 sendok teh Garam 


Langkah Cara Membuat Sate Kakul Pedas Khas Bali :

  1. Rebus kerang bersama serai, air asam jawa, dan juga garam sampai mendidih, angkat lalu tiriskan.
  2. Campurkan bumbu halus dan kerang rebus, aduk  rata.
  3. Tusuk-tusuk kerang dengan menggunakan tusukan sate sampai habis. Lalu bakar di atas bara api hingga matang.
  4. Sate kakul yang enak dan lezat siap disajikan bersama saus / sambal kacang pedasnya.
Seperti itulah bunda resep dan cara membuat sate kukul / sate kerang, mudah dan praktis banget kan? Selain resep diatas, bunda juga bisa nyoba Resep Masakan Seafood Kerang Saus Padang yang tentunya lebih makyus lagi. Selamat masak..! 
------------------------------------------------------------------------------------------------
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep dan Cara Mudah Membuat Sapo Tahu Spesial

Sekilas tentang Menu Masakan Sapo Tahu, Sapo tahu merupakan salah satu hidangan asal negeri Cina. Tercatat masakan Asia ini makin popular di kalangan masyarakat Indonesia. 

Nama sapo muncul karena proses memasaknya menggunakan panci 'sapo' alias claypot yang biasa digunakan sebagai alat memasak hidangan ini. Claypot sebenarnya berbeda dengan mangkok pada umumnya karena claypot ini terbuat dari bahan keramik. Keunggulan dari claypot kramik ini adalah dapat menyimpan panas lebih lama dibandingkan dengan panci biasa, sehingga hidangan yang disajikan bisa tetap hangat hingga waktu yang lama.

Resep Sapo Tahu Istimewa
Resep Sapo Tahu Istimewa

Selain Sapo tahu, biasanya masakan sapo memiliki banyak jenisnya seperti sapo ayam, sapo seafood, dll. Sapo biasanya langsung dimasak dan disajikan dalam claypot dengan menggunakan bahan masakan egg tofu alias tahu Cina yang memiliki tekstur yang halus dan lembut. Agar tofu nantinya tidak hancur biasanya digoreng terlebih dahulu.

Ada satu resep rahasia cara membuat Sapo tahu yang enak dan lezat dengan memanfaatkan bumbu sederhana. Seperti apa resep bumbu dan cara membuat Sapo tahu yang mudah dan enak? Yuk simak resepnya berikut ini:

Resep Cara Membuat Masakan Sapo Tahu Yang Enak dan Mudah


BAHAN DAN BUMBU SAPO TAHU: 

  • 2 buah tahu sutra, potong potong
  • 200 gram udang, buang kepala dari kulit, sisihkan ekor
  • 250 ml air kaldu ayam
  • 50 gram jamur shitake, iris tipis
  • 1 sendok makan kecap asin
  • 1 sendok teh kecap manis
  • 2 sendok makan minya wijen
  • 2 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok teh maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 2 batang daun bawang, iris tipis
  • 1 batang daun ketumbar, iris-iris
  • 2 sendok makan wijen, sangrai
  • Minyak goreng untuk menggoreng


CARA MEMBUAT SAPO TAHU YANG ENAK
  1. Goreng tahu hingga kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan minyak, masukan udang, masak hingga berubah warna.Tuang kaldu. Masukkan jamur, kecap asin, kecap manis, minyak wijen dan saus tiram. Masak hingga mendidih
  3. Masukkan tahu, tuang larutan maizena, Masak hingga mengental.
  4. Sesaat sebelum diangkat, beri daun bawang, daun ketumbar dan wijen. Angkat dan sajikan resep masakan sapo tahu hangat
Hasil: 3 porsi

Resep Nasi Goreng Seafood Enak Dan Lezat

Resep Nasi Goreng Seafood

Resep Bumbu Dan Cara Membuat Nasi Goreng Seafood - Bosan masak nasi goreng yang itu-itu saja? Mungkin nasi goreng berikut ini bisa menjadi pilihan Anda untuk mengganti menu nasi goreng anda yang biasa saja. Nasi goreng ini menggunakan tambahan seafood sebagai bahan campuranya. Tentunya hasil masakan dan rasanya sangat lezat dan nikmat.

Bahan-bahan dan Bumbu :
  • 500 gr nasi putih
  • 2 butir telur ayam
  • 6 buah udang yang sudah dikupas kulitnya
  • 1 potong cumi yang sudah dibersihkan, potong potong
  • 1 batang daun bawang, iris
  • Penyedap rasa Royco Nasi Goreng 1 bks
  • 1 sdt margarin
  • 2 sdm minyak goreng

Cara Masak :
  1. Panaskan minyak dan margarin kedalam wajan. Masukkan udang bersama cumi, masak sampai keduanya berubah warnanya. Tambahkan telur ayam serta irisan daun bawang, masak hingga bahan matang.
  2. Selanjutnya, tambahkan nasi putih dan aduk hingga masakan nasi goreng tercampur dengan baik. Jangan lupa tambahkan penyedap Rasa royco rasa nasi goreng. Campur rata.
  3. Jika dirasa sudah cukup, cicipi. Lalu angkat.
  4. Sajikan Masakan Nasi Goreng Spesial buatan anda selagi hangat bersama kerupuk dan acar, Yummi..!
Praktis dan Mudahkan Resep Bumbu dan Cara Membuat Nasi Goreng seafood diatas. Resep Nasi Goreng ini bisa dijadikan untuk 3 porsi.  Selamat mencoba..!

Baca Juga Resep Masakan Yang Lain :

- Resep Orak Arik Telur Asin Enak
- Resep Tongseng Kambing Pedas Spesial
- Resep dan Bumbu Semur Ayam
- Resep Nasi Liwet Enak Nan Gurih

Resep Cumi Goreng Manis Pedas Spesial - Aneka Resep Masakan Seafood

Cara Resep Bumbu Cumi Goreng Pedas

Resep  Cara Membuat Masakan Cumi Manis Pedas Yang Enak Dan Mudah - Bumbu Lengkap Cumi Goreng Pedas



Bahan & Bumbu

- Cumi asin
250 gram
- Bawang merah
5 siung
- Bawang putih
3 siung
- Acar Cabai Rawit           
50 gram
- Gula pasir
3 sendok teh
- Daun salam
2 lembar
- Tomat
2 buah
- Daun bawang, diiris kasar
2 batang
- Minyak goreng
secukupnya


 Cara Memasak Masakan Resep Cumi Goreng Yang Enak, Mudah dan Praktis

Cara Memasak Cumi Goreng Manis Pedas

1. Cuci cumi asin sampai bersih lalu goreng, setelah cumi matang anggkat.

2. Tumis bawang merah, bawang putih dan cabe rawit sampe harum.

3. Setelah itu masukan cumi goreng, tambahkan air, tomat dan daun bawang, jang lupa kasih gula, masak sampai air agak surut dan bumbu meresap.

4. Cicipi, jika sudah serasa enak , angkat.

5. Hidangkan hasil masakan Cumi Goreng Manis Pedas yang sudah Anda buat tadi dengan nasi hangat. selamat menikmati!



Resep Masakan Udang Pedas Manis Mantap

Resep Udang Pedas Manis

Resep Masakan Udang Pedas Manis. Resep masakan di edisi kali ini yang akan kita coba adalah  olahan seafood. Yups, Udang menjadi menu spesial hari ini yang bisa kamu coba masak dirumah. Seperti apa keseruan resep dapur hari ini? Yuk simak dan praktekin resep seafood udang berikut ini:

Bahan Dan Bumbu:
  • 1/2 kg udang ukuran besar
  • 3 buah tahu, potong kotak lalu goreng sebentar
  • Pete secukupnya
  • 2 sdm margarin
  • 1 sdm irisan bawang merah
  • 5 sdm sambal botol
  • 3 sdm kecap manis Bango
  • 200 ml air
  • 100 gr tomat, potong kasar
  • 100 gr bawang bombay, dipotong kasar
  • Minyak untuk menggoreng


Bumbu Halus:
  • 1 sdm irisan bawang putih
  • 1/4 sdt merica
  • 1 sdm garam


Cara Membuat:
  1. Udang digoreng terlebih dahulu kemudian sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus dan bawang merah dengan margarin.
  3. Masukkan irisan bawang bombay, irisan tomat, sambal botol, kecap manis Bango dan air secukupnya. Masak semua bahan hingga mendidih.
  4. Masukkan udang yang telah digoreng tadi, tahunya juga jangan lupa dimasukkan  beserta pete, masak sampai kuah mengering.
  5. Sajikan

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Yang Mudah dan Enak

Resep Nasi Goreng - Hayo ngaku, siapayang gak suka makan Nasi Goreng? Nasi goreng ternyata banyak juga lho penggemarnya!. Terbukti dengan banyaknya warung makan lesehan di sekitaran pinggir jalan raya yang khusus menyajikan masakan nasi goreng dengan berfariasi olahan, seperti Nasi Goreng Magelangan, Nasi Goreng Jawa, Nasi Goreng Jamur Spesial, Nasi Goreng Seafood, dll.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Yang Enak Dan Mudah

Bagi Anda yang ingin membuat Nasi Goreng Sederhana dengan rasa istimewa itu tidak sulit kok, yang perlu disiapkan adalah bumbu-bumbu dan nasi putih tentunya. Mungkin masih banyak yang penasaran, apasih bumbu rahasianya dan cara membuat nasi goreng yang enak itu gimana sih? Oke, berikut ini akan kami bagikan step by step cara membuat nasi goreng sederhana naun rasa istimewa.

Bahan-bahan yang diperlukan:
  • 2 porsi nasi putih
  • 2 butir telur ayam, dikocok
  • Minyak goreng untuk menumis

Bumbu nasi goreng yang dihaluskan:
  • 5 buah cabe merah
  • 3 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih.

Bumbu dan penyedap :
  • Garam secukupnya.
  • Penyedap rasa secukupnya.
  • Kecap manis secukupnya.
  • Bawang merah goreng, taburan

Bahan Pelengkap :
  • Kerupuk udang
  • Acar mentimun
  • Irisan Tomat
  • Sambal terasi

Cara Membuat Nasi Goreng

  1. Panaskan minyak goreng pada wajan, masukkan telur yang sudah dikocok tadi, tunggu setengah matang.
  2. Selanjutnya masukkan bumbu yang telah dihaluskan. Aduk hingga tercium aromanya.
  3. Lalu masukkan nasi putih, garam, penyedap dan kecap mais secukupnya. Aduk sampai semua bahan tercampur rata. 
  4. Angkat danSajikan di piring, bila perlu tambahkan lagi telur ceplok atau telur dadar


Nah, kalau kita bisa memasak nasi goreng sendiri, kenapa harus mengeluarkan biaya lebih hanya untuk satu porsi nasi goreng kan? Hitung-hitung buat belajar memasak, dan mengoleksi resep masakan Anda. Kalau pengen mengoleksi masakan lebih komplit bisa di oprek-oprek artikel resephariini. Coba dan praktekin di rumah..

Semoga Resep Cara Membuat Nasi Goreng Yang Mudah Dan Enak diatas bermanfaat bagi pembaca.  

Resep Sambal Sotong Spesial

Resep Masakan Seafood. Hai buntik..! Bingung punya daging sotong mau dimasak apa? Tenang bund, kamu nggak perlu lagi pusing-pusing  mikirin menu yang susah dan njlimet. Dengan bumbu sederhana dan praktis aja daging sotong udah bisa dimasak menjadi hidangan super lezat. Dibuat apa ya? Yuips.. menu yang bisa bunda buat salah satunya adalah sambal sotong ini. 

Resep Sambal Sotong Spesial

Seperti apa resep lengkapnya dan bagaimana cara membuat atau memasaknya? Selengkapnya bisa bunda simak langkah-langkahnya di bawah ini.


Bahan & Bumbu


Takaran
Sotong, cuci dan buang bagian kotoran dan organ dalamnya

1 ekor

Bawang daun, potong dengan panjang sekitar 2 cm

3 batang

Bawang bombay

1 buah
Asam jawa, rendam dalam 2-3 sdm air panas
1 sdt

Tomat

1 buah
Sambal belacan

1 sdm
Bawang putih cincang

1 sdm
Minyak zaitun/minyak sayur
1 sdm

  
Cara Membuatnya : 

  1. Daging sotong dipotong melintang .
  2. Panaskan minyak di dalam wajan, tumis bawang putih hingga harum, masukkan bawang daun dan bawang bombay. Tumis sampe layu.
  3. Masukkan sambal belacan, potongan buah tomat, dan air rendaman asam jawa.
  4. Masukkan daging sotong, tumis hingga matang.
  5. Siap deh.. Sambal sotong pun siap disantap.

Yummi, mudah dan praktis kan resep sambal sotongnya? Masih berfikir masak itu sulit? Udah nggak jamanya lagi... Yuk belajar masak bareng di blog ini.. :* Salam satu piring ya bund? hehe

Resep Cara Membuat Udang Pedas Tabur Cabai Hijau

Resep Cara Membuat Udang Pedas Tabur Cabai Hijau - Aneka olaha udang begitu di gemari oleh banyak orang. Bukan hanya memiliki rasa yang nikmat, karena seafood mengandung banyak protein dan gizi yang sangat baik bagi tubuh. Tetarik ingin memcoba memasak udang tabur cabai hijau nan pedas? Berikut adalah resepnya:

Resep cara membuat udang bertabur cabai hijau :

Bahan-bahan :

  • 500 gram udang segar, buang bagian kulit dan ekornya 
  • 250 ml kaldu ayam 
  • 2 sendok makan air jeruk nipis 
  • 5 lembar daun jeruk purut
  • 100 gram cabai hijau besar, iris memanjang 
  • 1 batang serai, memarkan 
  • 5 sendok makan mentega, untuk menumis

Bumbu Yang Dihaluskan:

  • 6 buah bawang merah, giling halus
  • 5 siung bawang putih , giling halus
  • 1 sendok teh merica halus, giling halus
  • 2 cm kunyit, giling halus
  • 1 cm jahe , giling halus
  • garam secukupnya saja

Cara Memasak Udang:

  1. Baluri udang dengan 1 sendok makan air jeruk nipis, sisihkan 30 menit (Untuk menghilangkan amis ). 
  2. Campur cabai hijau dengan 1 sendok makan air jeruk nipis, aduk sampai rata. Tumis cabai tersebut dengan 2 sendok makan mentega, aduk sebentar, lalu angkat dan sisihkan
  3. Tumis bumbu halus dengan 3 sendok makan mentega sampai tercium aroma harum, masukkan daun jeruk dan serai, tumis hingga layu. Tambahkan udang. Masak udang sampai berubah warna kemerahan . 
  4. Tuangkan kaldu dan Masak hingga matang dan bumbu meresap. 
  5. Taburi dengan cabai hijau tumis.


Resep masakan udang tabur cabai hijau ini hampir sama dengan Resep Cara Membuat Udang Pedas Saus Tiram, yang membedakan adalah bumbu dan bahanya. Silahkan dicoba ya? :)

Resep Masakan Seafood Kerang Saus Padang

Resep Cara Memasak Seafood Kerang Saus Padang Yang Enak Dan Lezat

Cara Memasak Seafood Kerang Saus Padang Yang Enak

  1. Haluskan bahan bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan jahe.
  2. Rebuslah kerang dengan air mendidih hingga cangkang terbuka, angkat dan tiriskan. Lepaskan daging kerang dari cangkangnya menggunakan tusuk gigi, kemudian cuci bersih.
  3. Selanjutnya masuk dalam tahap masakan. Tumislah bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum. Masukkan daging kerang, aduk rata.
  4. Tambahkan sedikit air masak hingga mendidih. Jangan lupa masukkan saus tomat, saus tiram, saus cabai, kaldu ayam bubuk, gula pasir , merica bubuk dan garam. Masak lagi hingga matang dan bumbu meresap.
  5. Angkat dan sajikan Masakan Kerang Saus Padang selagi hangat.

Bahan Pudding Pandan
Quantity

- Kerang Hijau     
- Jahe      
- Air         
- Minyak Goreng
- Bawang Merah
- Bawang Putih
- Saus Tomat        
- Saus Tiram         
- Saus Cabai          
- Kaldu Ayam Bubuk         
- Gula Pasir           
- Merica Lada Bubuk   
- Garam    


1 kg
2 cm
Secukupnya
2 sendok makan
4 buah
2 siung
5 sendok makan
4 sendok makan
1 sendok teh
1 sendok teh
1 sendok makan
1 sendok teh
Secukupnya

Baca Juga : Resep Dan Cara Membuat Pizza Tahu Enak Sederhana

Resep Cumi Pedas Bumbu Kemangi Spesial Lezaattt

Resep Hari Ini | Cara Memasak  Cumi Pedas Bumbu Kemangi - Pengen makan yang enak-enak untuk menu hari ini? Coba deh masak cumi seperti ini, dijamin nagih!. Cumi-cumi merupakan salah satu jenis seafood yang memiliki daging yang gurih serta rasanya yang nikmat dan lezat, apalagi dimasak dengan bumbu pedas yang nikmat. Hemmm, Bikin Laperr..!!.
Gambar Masakan Cumi yang Enak
Resep Cara Memasak Cumi Pedas Bumbu Kemangi Spesial Lezaattt

Kalau ngomongin soal masakan cumi, kali ini Resep Hari Ini punya resep rahasianya nih buat masak cumi pedas yang sangat nikmat. Nggak kalah deh sama masakan cumi ala restoran yang mahal banget, namanya Cumi Pedas Bumbu kemangi. Mau tahu seperti apa resepnya, dan bagaimana cara memasaknya? Seperti ini nih resepnya. 


Bahan :

  • 500 gram cumi-cumi (cuci bersih, buang tintanya dan potong sesuai selera)
  • 100 gram daun kemangi
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 100 ml air
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 3 cm jahe (memarkan)

Bumbu Halus :

  • 9 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 10 buah cabai rawit
  • 3 buah cabai merah besar (buang isi)
  • Terasi (secukupnya)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)

Cara Membuat Masakan Cumi Pedas yang Enak:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih cumi lalu lumuri dengan jeruk nipis, diamkan kira-kira selama 10 menit lalu cuci bersih kembali.
  2. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum. 
  3. Masukkan cumi lalu tumis hingga daging terasa kaku serta alot. 
  4. Masukkan jahe yang telah dimemarkan agar cumi tidak amis dan lebih sedap.
  5. Tambahkan air secukupnya dan masak hingga mendidih serta bumbu meresap ke dalam daging cumi.
  6. Tambahkan daun kemangi lalu aduk-aduk hingga daun cukup layu. 
  7. Angkat jika sudah matang dan segera sajikan bersama nasi putih hangat.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *