Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Sehat. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Sehat. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Masakan Sederhana: Sayur Rebung Kuah Santan Gurih Pedas

Resep Sayur Rebung Enak dan Mudah. Saat musim penghujan seperti sekarang ini, biasanya banyak tumbuh sayuran segar yang bisa kita olah menjadi masakan lezat dan sehat. Salah satu sayur sederhana yang tumbuh subur saat musim hujan adalah sayur rebung. Apa itu sayur Rebung? Rebung adalah bambu muda yang bisa diolah menjadi masakan yang lezat dan nikmat.


Berbicara soal rebung, mimin jadi keinget pada salah satu masakan sederhana berbahan rebung ini, yaitu Masakan Sayur Rebung Kuah Santan yang gurih dan pedas. Saking nikmatnya, masakan ini hampir mirip dengan masakan opor ayam kuah santan yang gurih dan pedas.

Nah, buat bunda yang penasaran soal gimana sih cara membuat sayur rebung kuah santan yang enak seperti opor ayam dan apa saja bahan bunbu yang harus disiapkan? Berikut ini tutorial masak step by step cara membuat dan bahan untuk memasak sayur rebung yang bisa bunda ikuti. Perhatikan baik-baik dan jangan lupa sambil praktek di rumah ya. Jangan lupa juga Share dan Bagikan ke temen sosial media kamu resep masakan di blog ini :)

Bahan-Bahan Yang Dibutuhkan:


  • 350 gr rebung muda (iris tipis, rebus dan buang air lalu rendam selama satu malam lalu cuci bersih dan tiriskan sebelum dimasak)
  • 200 ml santan kelapa (dari 1 butir kelapa)
  • 3 cm lengkuas (memarkan) 
  • 2 lembar daun jeruk 
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya) 
  • Garam (secukupnya) 
  • 1 lembar daun salam 
  • Gula (secukupnya) 
  • Minyak (secukupnya) 


Bumbu Halus Untuk Sayur Rebung:


  • 10 cabai rawit
  • 3 cabai merah besar (buang isi) 
  • 5 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih 
  • 4 cm kunyit 
  • 3 butir kemiri


Cara Membuat Sayur Rebung Spesial:


  1. Tumis bumbu yg udah selesai dihaluskan menggunakan minyak secukupnya sampai aromanya harum. Tambahkan garam, gula dan juga lengkuas.
  2. Masukkan sedikit air ke dalam bumbu yg sudah ditumis dan biarkan sampe mendidih. 
  3. Masukkan irisan rebung yang telah disiapkan. Masak sekitar 10 menitan bersama bumbu hingga bumbu meresap. 
  4. Tambahkan daun salam , daun jeruk, dan juga kaldu ayam bubuk secukupnya. Aduk semua bahan sampai tercampur rata dan biarkan kembali mendidih. 
  5. Terakhir, masukkan santan kelapa ke dalam masakan dan aduk rata. 
  6. Masak hingga mendidih dan rebung matang. 
  7. Yups, Masakan Sayur rebung pun siap untuk disajikan. Yummi..


Bunda, itulah Tips masak dan resep cara membuat sayur rebung kuah santan yang mudah, enak, gurih dan juga pedas. Biar rasa masakan sayur rebung ini jadi lebih nikmat dan juga menggugah selera, Bunda bisa menambahkannya dengan daging ayam dan juga bawang merah goreng di dalamnya. Semoga resep masakan sederhana ini dapat bermanfaat dan menjadi referensi masakan bagi Bunda-bunda yang lain. Selamat mencoba dan jangan lupa bantu share resep masakan dari kami ya... :)

Masak Yuk! Cara Masak Sayur Tumis Tahu Brokoli Super Praktis dan Hemat

Aneka Masakan Sayur Hariini | Resep Tumis Tahu Brokoli - Brokoli adalah sayuran sehat yang kaya akan gizi. Pilihan tepat buat bikin menu masakan sayuran segar. Ditambah lagi dengan tahu yang sangat kaya protein, menjadikan menu masakan lebih lengkap sehatnya dan murah harganya. 
Resep Sayuran Sehat Tumis Brokoli Tahu
Resep Sayuran Sehat Tumis Brokoli Tahu
Nah, untuk hasil masakan yang super duper lezat dan segar, yuk bikin menu masakan Tumis Tahu Brokoli aja bunda. Selain sehat, praktis dan hemat, masakan ini juga gampang banget cara buatnya. Coba deh bunda bikin dengan resep masakan ini, dijamin ueenakk! hehe

Bahan dan Bumbu Sayur :

  • 1 buah brokoli potong kecil-kecil
  • 2 blok tahu potong dadu goreng setengah matang
  • 4 siung bawang putih memarkan, cincang halus
  • 2 siung bawang merah cincang halus
  • 1 buah bawang bombay iris tipis halus
  • 2 buah cabai merah besar buang isi, iris sering tipis
  • 1 buah tomat belah 4
  • Saus tiram secukupnya, kira-kira 1/2 sdt
  • Margarin secukupnya, untuk menumis
  • Lada bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • 1/2 sdt kaldu ayam bubuk larutkan di setengah gelas air

Cara Membuat Tumis Tahu Brokoli yang Enak :

  1. Panaskan margarin hingga meleleh. Tumis bawang bombay, bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  2. Tambahkan cabai merah dan sayur brokoli. Tumis hingga sayur brokoli sedikit layu. 
  3. Tambahkan tahu dan saus tiram, garam, gula serta lada bubuk. Aduk-aduk rata. 
  4. Agar brokoli matang sempurna dan bumbu meresap dengan baik, tambahkan setengah gelas air kaldu ayam. 
  5. Masak hingga mendidih dan airnya surut. Terakhir, tambahkan buah tomat agar rasa tumis tahu brokoli ini semakin lezat.

Resep Cara Membuat Perkedel Sayur Bayam Sehat dan Praktis

Resep Membuat Perkedel Sayur Bayam Sehat

Tips Cara Membuat Perkedel - I like Perkedel!. What it is? Perkedel merupakan salah satu olahan makanan yang pada umumnya dibuat dari bahan dasar kentang, makanan ini menjadi yang paling banyak digemari, baik oleh anak-anak hingga dewasa. 

Nah, edisi kali ini Resep Hari Ini akan coba hadirkan kreasi lain dari perkedel. Yaitu, resep perkedel kentang yang dikombinasikan dengan sayur bayam. Seperti apa ya rasanya? Biar tau seperti apa rasa perkedel sayur bayam, yuk coba bikin dirumah.. Pasti lezat, sehat, murah, dan yang jelas cara membuat perkedel ini sangat praktis dan mudah lho. Seperti ini resep cara pembuatan perkedel ala Resep Hari Ini :

Bahan dan Bumbu Perkedel Bayam:

  • 1 ikat bayam
  • 1/2 kg kentang
  • 2 butir telur
  • 3 sdm tepung maizena
  • 4 siung bawang putih
  • 5 butir bawang merah
  • garam dan lada secukupnya
  • mentega secukupnya

Cara Membuat Perkedel Rumahan Praktis:

  1. Kupas kentang dari kulitnya, bersihkan dan iris.
  2. Goreng potongan kentang tadi sampai matang dan sisihkan,
  3. Selanjutnya, cuci bersih bayam dan iris halus.
  4. Tumis dengan mentega sebentar dan sisihkan.
  5. Goreng bawang putih dan bawang merah dan haluskan bersama kentang.
  6. Tambahkan bayam, lada, dan garam. Aduk sampai rata.
  7. Tambahkan tepung maizena dan 1 butir telur. Uleni sampai kalis.
  8. Bentuk perkedel, masukkan dalam kocokan telur.
  9. Goreng sampai matang.
  10. Taraaa, perkedel siap disajikan.
Gampang sekali kan bunda bagaimana cara membuat perkedel sehat diatas? Lauk ini bisa dijadikan makanan sehat yang pas untuk si kecil biar mau makan sayuran segar lhoo. Selamat mencoba ya. Share dan Komen jika dirasa tips masakan ini bermanfaat.. :)
712 resep enak dan sederhana. Temukan juga resep terbaik Perkedel kentang kornet, Perkedel Kentang Kornet, cara membuat perkedel kentang agar tidak hancur, cara membuat perkedel kentang rebus, cara membuat perkedel kentang sederhana, resep perkedel kentang kornet, resep perkedel kentang kfc, resep perkedel kentang daging, 
cara membuat perkedel tahu, cara membuat perkedel jagung.

Resep Bumbu Ayam Bakar Wong Solo Yang Gurih dan Mantap

Ayam Bakar Wong Solo Asli dan Khas

Resep Masakan Nusantara - Siapa yang tak kenal dengan Ayam Bakar Wong Solo? Kelezatan kuliner nusantara yang satu ini memang sudah banyak dikenal oleh orang Indonesia karena citarasa yang khas Solo banget. Tak heran jika menu ayam bakar ini banyak diburu oleh kalangan pecinta kuliner. 

Jika dilihat dari bahan dan bumbunya, proses dan cara untuk membuat ayam bakar wong solo ini tidaklah terlalu sulit,  Anda pun bisa mencobanya sendiri dirumah. Yang jelas memasak itu memerlukan ketelatenan dan kesabaran, serta dilakukan dengan hati yang penuh cinta.. :D

Untuk mengetahui apa saja bahan dan bumbu ayam bakar wong Solo yang enak dan praktis? Mari simak resep rahasia dan cara membuatnya berikut ini..! :

Resep Bumbu Rahasia dan Cara Membuat Ayam Bakar Khas Wong Solo Asli 

Alat dan Perlengkapan Dapur

Panci Oxone 23Pcs Travel Cookware Set - Hijau


  • Full Stainless Steel Body
  • Aluminium Capsuled Bottom
  • Tutup gelas kaca dengan handle stainless steel
  • 23Pcs Panci Set
  • Mirror polish interior & exterior

Original Price:
RP 1.290.000
Discount: 44% by UOB
Rp 725.000
Product by:
 
Buy Now
BAYAR DI TEMPAT
Ke banyak kota
PENGIRIMAN
Gratis *
JAMINAN 14 HARI
Barang dapat direturn


Bahan Baku Ayam Bakar Khas Wong Solo:
  • 1 ekor ayam pedaging/ayam kampung, potong2 menjadi 6 bagian
  • 500 ml air kelapa yang diambil dari 1 buah kelapa tua
  • 2 btg sereh, dimemarkan
  • 10 sendk mkn kecap manis
  • 4 cm lengkuas, gemperek memar
  • 1 sendk mkn air asam jawa
  • 4 lembr daun salam
  • 35 g gula merah

Bumbu Rahasia Ayam Bakar Wong Solo :

  • 5 siung bawang putih, kupas kulitnya
  • 12 butr bawang merah, kelupas kulitnya
  • 6 butr kemiri
  • 1/4 sendk teh jinten
  • 1 sendk teh ketumbar
  • 4 cm kunyit
  • 3 cm jahe
  • 1/2 sendk mkn garam

Langkah-langkah cara membuat ayam bakar khas Solo asli yang praktis dan spesial:

1. Tumislah semua bumbu halus khas ayam bakar wong solo. Jgn lupan masukkan juga batang  sereh, lengkuas dan daun salam sampai bahan bumbu rahasia memunculkan aroma sedap.

2. Jika tumisan bumbu sudah siap , selanjutnya masukkanlah potongan-potongan ayam tadi sembari diaduk agar bumbu tercampur. Tambahkan air asam jawa, kecap dan juga gula merah, aduk2.  Jangan sampai ketinggalan, air kelapa dimasukkan juga ya? Masak terus potongan-potongan sampai matang dan berwarna kecokelatan. Angkat, pisahkan potongan ayamnya dari kuahnya. Nantinya kuah ayam tadi bisa digunakan sebagai bahan bumbu bakar.

3. Langkah paling akhir adalah bakar ayam yang sudah dimasak tadi menggunakan bara api sampai daging ayam menjadi berubah warna cokelat. Angkat dan baluri potongan ayam dengan kuah yang sudah dipisahkan tadi. Bakar kembali matang dan bumbu meresap. 

4. Angkat dan sajikan bersama nasi hangat dan lalapan sehat.

Seperti itulah Resep Rahasia Ayam Bakar Khas Wong Solo Yang Enak Dan Lezat. Sangat mudah untuk diikutikan resep masakan diatas? Baca juga : Kategori Resep Masakan Daerah dan Resep Aneka Kue Lengkap. Atau baca juga Resep Sahabat kami DISINI.

Resep Tumis Daun Singkong Pake Ikan Teri Super Pedesss

Masakan Harian | Resep Tumis Daun Singkong Ikan Teri - Selamat pagi bunda, seneng banget nih bisa berbagi resep lagi di blog resep masakan tercinta ini. Kira-kira mau sharing tentang masakan apa yaa? Emmm.. kita masak yang sederhana saja ya, Sayur tumis daun singkong pake ikan teri. Daun singkong paling enak memang dimasak seperti ini, tapi kalau singkongnya ya enaknya dibuat Keripik Singkong Balado atau Singkong Keju+Susu Spesial.
Tumis Daun Singkong Ikan Teri
Tumis Daun Singkong Ikan Teri Spesial Pedas!
Kembali ke tumis daun singkong, resep ini gampang banget kok bunda.. Tinggal kita beli daun singkong yang masih muda di pasar dan jangan lupa beli juga teri putihnya (kalo sudah punya ya nggak usah beli .. hehe).  Soal bumbunya juga nggak ribet, bunda cukup menyiapkan bumbu dapur yang seperti biasa. Selanjutnya simak aja resep dibawah yaa... :)

Bahan :

  • 1 ikat daun singkong muda (rebus hingga empuk, peras airnya lalu tiriskan dan sisihkan)
  • 100 gram teri putih
  • Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu :

  • 1 sdm terasi
  • Garam (secukupnya)
  • Gula putih (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • 15 buah cabai rawit (iris serong)
  • 7 siung bawang merah (cincang halus)
  • 4 siung bawang putih (cincang halus)
  • 2 batang serai (cincang halus)
  • 5 cm lengkuas (memarkan)

Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Tumis semua bumbu yang telah disiapkan hingga aromanya harum.
  2. Masukkan teri kemudian aduk rata dan masak hingga matang. 
  3. Masukkan daun singkong lalu aduk rata dan masak hingga bumbu rata serta matang. 
  4. Segera angkat tumis daun singkong yang telah matang lalu segera sajikan selagi masih hangat.

Resep ini nggak cuma enak dan menggugah selera lho bunda. Lebih jauh, resep ini juga sangat mudah untuk membuatnya. Nasakan ini juga merupakan masakan yang sehat serta kaya akan manfaatnya lhoo. Tapi inget, buat bunda yang punya riwayat darah tinggi, sebaiknya tidak mengkonsumsi  tumis daun singkong secara berlebihan yaa. [by: Diah Aristi]

Resep Sayur Urap - Resep Masakan Rumahan Sederhana

Resep dan Cara Membuat Sayur Urap Yang Enak. Ada banyak aneka masakan sayur-sayuran lezat yang bisa bunda buat untk menu hidangan keluarga yang sehat. Seperti sayuran ini nih, selain dapat menggugah selera makan, sayuran ini juga memiliki gizi yang sehat. Apa itu? Ya, Sayur Urap-urap. Pengen tau kan apa saja bumbu dan bahan urap itu apa? Oke deh, langsung simak aja resep dan cara membuat urap urap yang enak berikut..  

Sayur Urap

Bahan Dan Bumbu Sayur Urap urap


Bahan-bahan:


Takaran saji
kelapa parut

200 gr
kacang panjang
1 ikat

wortel
1 buah

kecambah

1 bungkus

Bumbu kelapa urap:


bawang putih

2 siung
bawang merah

3 siung
cabai rawit

3 buah
cabai merah

3 buah
terasi

1 cm
kencur

1 ruas
daun jeruk

3 lembar
gula merah dan garam
secukupnya

daun pisang
secukupnya

Cara membuat urap:
  1. Haluskan semua bahan bumbu urap, campur dengan kelapa parut hingga semua tercampur. Bungkus bumbu dengan daun pisang. lalu kukus hingga matang atau kurang lebih 20 menit.
  2. Potong-potong sayuran yang mau dijadiin urap dan rebus hingga matang, sisihkan.
  3. Campur kelapa parut bumbu dengan sayuran yang sudah direbus tadi. Sayur urap-urap siap dinikmati dengan ikan asin dan nasi hangat. Yummi
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Cah Brokoli Bakso Untuk Menu Makan Sahur

Resep Masakan Harian | Resep Cah Brokoli Bakso - Buat bunda yang pengen menyiapkan menu sahur yang praktis, enak dan juga sehat buat keluarga tercinta.. Coba deh masak menu yang ringan-ringan saja seperti cah brokoli bakso berikut ini. 
Resep Cah Brokoli Bakso
Resep Cah Brokoli Bakso
Resep masakan sahur ini dijamin praktis dan mudah, cara membuatnya juga sangat cepat. Tak perlu membutuhkan waktu lama untuk memasak sayur ini. Tinggal tumis langsung jadi, seperti ini resepnya..

Bahan-bahan:

  • 1 bonggol brokoli, potong-potong
  • 10 buah bakso sapi
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • 4 siung bawang merah, iris tipis
  • 3 buah cabai rawit, potong-potong
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 cm jahe, iris tipis/memarkan
  • 1 sdm tepung maizena, larutkan
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 1/4 sdt kaldu bubuk 
  • garam secukupnya
  • air secukupnya

Cara Memasak Cah Brokoli Bakso:

  1. Rendam brokoli dalam air garam agar kotorannya luruh.
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum. Masukkan cabai dan jahe. Tumis lagi hingga harum.
  3. Masukkan bakso dan tumis lagi sebentar. Masukkan brokoli, saus tiram, garam, merica dan kaldu bubuk. Tang sedikit air dan masak hingga sedap.
  4. Terakhir tuang maizena dan aduk rata hingga mengental.
  5. Cah brokoli bakso siap sajikan untuk menu sahur yang sedap dan praktis.


Praktis dan mudah kan? Menu masakan ini sangat cocok untuk sajian makan sahur bersama keluarga.. Selamat Memasak dan selamat menunaukan ibadah puasa..

Resep Kerang Hijau Buncis Saus Tiram Super Pedas

Resep Kerang Hijau Buncis Saus TiramKalo bunda beli kerang hijau, kira-kira mau masak apa? Hemm, kayaknya lebih lezat dibuat menjadi menu masakan Kerang Hijau Saus Tiram ya.. Apalagi dimasak pedas dan dihidangkan saat musim hujan kayak gini.. Yummi, bikin tambah laper..

Kerang Hijau Buncis Saus Tiram

Ngomongin masalah masak-memasak kerang hijau ini, sebenarnya nggak susah-susah amat kok, bumbu dan bahanya juga gampang banget didapat. Biasanya si kalo masak kerang, mimin suka menambahkan dengan sayur sehat kacang buncis. Hemmm, rasanya nikmat banget pokoknya.. Pengen tau apa aja bahan, bumbu dan cara memasak Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram seperti yang mimin masak? Simak resep dibawah ini ya..


Bahan dan Bumbu Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram:


  • 1/2 kg Kerang Hijau
  • 1/2 kg Kacang Buncis
  • 2 helai Daun bawang
  • 1 buah Bawang bombay
  • 2 siung Bawang putih
  • 4 buah Cabe
  • Saos tiram secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Kecap asin secukupnya
  • Merica bubuk secukupnya
  • Gula  secukupnya


Cara Memasak  Kerang Hijau Buncis Saus Tiram:


  1. Iris bawang putih dan juga bawang bombay, kemudian tumis sampai wangi. Masukkan potongan cabe.
  2. Beri kecap manis, kecap asin, saos tiram, merica dan juga gula. Tambahkan sedikit air. Aduk hingga rata.
  3. Sementara itu, masukkan kerang hijau yang sudah dicuci bersih kedalam saos bumbu. Masak sampai cangkang kerang terbuka.
  4. Masukkan potongan kacang buncis dan masak hingga buncis layu. Cicipi
  5. Angkat dan sajikan selagi hangat masakan kerang hijau buncis saus tiram yang baru saja dibuat. Yummi
Gampang banget kan bunda, Resep Masakan Kerang Hijau Buncis Saus Tiram diatas? Yuk masak-masak. Jangan lupa Share resep ini ke temen yang lain ya.. Budayakan berbagi, karna berbagi itu indah.. Selamat masak..!

Resep Cara Membuat Tumis Daun Pakis Ebi Super Lezaaat, Coba Yuk Bunda!

Aneka Masakan Sayur Sehat | Resep Tumis Daun Pakis - Salah satu jenis sayur yang mudah didapat adalah sayuran daun pakis. Selain gampang ditemukan, daun pakis juga enak jika dimasak tumis pedas. Untuk membuat tumis pakis yang enak dan lezat pun sangat sederhana, bumbu dan bahan yang digunakan juga simpel.
Resep Tumis Daun Pakis Sederhana.jpg
Resep Cara Membuat Tumis Daun Pakis Ebi Super Lezaaat, Coba Yuk Bunda!

Nah, jika bunda tertarik ingin memasak tumis pakis ebi seperti dibawah, buruan deh belanja bahan-bahanya dipasar tradisional terdekat. Kalau dirumah sudah punya daun pakis, bisa langsung eksekusi masak dengan resep masakan tumis enak seperti ini..

Bahan-Bahan dan Bumbu Masakan: 

  • 2 ikat sayur pakis
  • 1 sdm ebi
  • 1 siung bawang putih, dicincang
  • 2 buah cabai
  • 1/2 sdt garam
  • minyak goreng untuk menumis

Cara Membuat Tumis Daun Pakis Super Enak :

  1. Tumis bawang putih sampai harum.
  2. Masukkan pakis, ebi dan cabai.
  3. Tambahkan sedikit air jika perlu.
  4. Masukkan garam.
  5. Angkat dan sajikan selagi hangat.

Yummi, resep tumis pakis ebi pun selesai dibuat.. Praktis, sederhana, murah dan sehat pastinya.. Nyam.. Nyam..!

Resep Tahu Goreng Bumbu Pedas | Sederhana Bumbunya, Istimewa Lezatnya!

Masakan Harian | Cara Membuat Cemilan Enak Tahu Goreng Bumbu Pedas - Hai bunda.. Kali ini kita akan sedikit berbagi resep masakan seputar tahu nih, lebih tepatnya sih cemilan sedap dari tahu goreng gitu.. hehe. Pas banget kan buat temen cemilan pas musim penghujan seperti ini, apalagi disantap dengan sambel pedes bareng keluarga tercinta.. Yummi banget! 
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
resep-praktis-tahu-goreng-bumbu-pedas-menggugah-selera
Oke deh, nggak perlu bicara "Ngalor" "Ngidul" lagi, langsung aja kita buat cemilan enak dan super sehat ini. Oya, bumbu tahu goreng yang akan kita pakai simpel banget. Seperti apa resepnya? Langsung simak deh resep dibawah ini. 

Bahan Tahu Goreng :

  • 1 kotak tahu potong dadu sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya
  • Tepung bumbu serba guna secukupnya

Bumbu Tahu Goreng Pedas:

  • 2 siung bawang putih cincang halus
  • 3 siung bawang merah cincang halus
  • 15 buah cabai rawit cincang halus
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Kaldu ayam bubuk secukupnya
  • Margarin secukupnya, untuk menumis

Cara Membuat Tahu Goreng Pedas:

  1. Bumbui tahu dengan tepung bumbu serba guna, kemudian goreng sampai warnanya menjadi kuning kecokelatan dan bagian luarnya kering. Angkat dan tiriskan.
  2. Panaskan sedikit margarin, kemudian tumis bumbu berupa bawang putih, bawang merah dan juga cabai. 
  3. Tambahkan garam, gula dan kaldu ayam secukupnya lalu masukkan tahu ke dalamnya. 
  4. Tumis sampai bumbu meresap ke dalam tahu dengan baik dan segera angkat jika sudah matang.
  5. Sajikan selagi masih hangat.

Cemilan enak Tahu Goreng Bumbu Pedas ini nggak cuma bisa disajikan sebagai camilan saja lho bund. Lebih jauh, cemilan ini juga bisa disantap bersama nasi putih hangat dan sayur cah kangkung atau pun resep sayur tumis lainnya. Nyam.. Nyam!

Resep Telur Dadar Sayur Super Sehat

Resep Telur Dadar Sayur Super Sehat

Resep telur dadar sayur ini bisa menjadi alternatif bagi anak-anak yang tidak doyan makan sayuran. Seperti yang kita tau, sayuran amat sangat penting bagi kesehatan tubuh. Karna itu, kita harus pintar-pintar mengolah sayuran agar tetap disukai. 

Bahan dan bumbu:

  • 7 butir telur ayam
  • 50 gr buncis, iris halus
  • 50 gr kol, iris halus
  • 50 gr wortel, potong kecil-kecil
  • 50 gr brokoli, cincang kasar
  • 1 batang daun bawang, iris halus
  • 1 buah cabai merah keriting, potong serong
  • 1 buah cabai hijau keriting, potong serong
  • 1/4 buah bawang bombay, cincang kasar
  • 1/4 sdt merica bubuk 
  • 1/4 sdt gula pasir 
  • 1 1/4 sdt garam 


Cara Membuat:

  1. Campur semua bahan diatas dan aduk sampai rata.
  2. Panaskan wajan dengan sedikit minyak dan api sedang. 
  3. Tuang adonan telur dadar dalam wajan dan aduk2 sampai setengah matang. diamkan sejenak hingga matang. Balik dan diamkan lagi hingga sisi yang lain telur dadar matang.
  4. Selesai, angkat dan sajikan telur dadar sebagai lauk sayur yang menyehatkan.

Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Roti Bolu Gulung Oreo

Cara Membuat Roti Bolu Gulung Oreo - Setelah beberapa hari yang lalu kita sudah berbagi Resep Membuat Es Cincau Yang Segar Dan Sehat, kini waktunya berbagi Resep Aneka Roti Bolu sebagai selingan resep masakan yang nikmat. Sebagaimana roti-roti yang lain, proses pembuatan Roti Bolu Gulung O'reo tidak jauh berbeda. Namun hanya bahan saja yang membedakannya, jika roti ini memang memanfaatkan biskuit O'reo sebagai bahan olesanya agar menarik, sedangkan untuk roti yang lain tidak.

Recipe cara membuat kue bolu
Resep Dan Cara Membuat Roti Bolu Gulung Oreo

Bahan-bahan
  • 6 btr telur ayam 
  • 125 gr gula pasir 
  • 1/2 sdm emulsifier
  • 70 gr tepung beras 
  • 10 gr susu bubuk 
  • 20 gr tepung maizena 
  • 75 gr margarine, lelehkan
  • 2 butir biskuit O'reo, haluskan
Bahan Olesan:
  • 100 gr butter cream 
  • 10 butir biskuit O'reo, tumbuk kasar
Cara Mudah Membuat Roti Bolu:
  1. Kocok telur terlebih dahulu, kemudian tambahkan gula pasir, dan emulsifier sampai semua bahan mengembang. 
  2. Jangan lupa tambahkan tepung beras, susu bubuk, dan tepung maizena sembari diayak dan diaduk-aduk sampai tercampur rata.
  3. Kemudian masukkan margarine yang sudah dilelehkan sedikit demi sedikit sambil diaduk pelan.
  4. Setelah semua bahan roti selesai dibuat, kemudian tuangkan adonan kedalam loyang berukuran 30x30x3 cm yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti. Taburkan O'reo. Oven dengan suhu kurang lebih 180 'C  selama 20 menit hingga bahan roti matang.
  5. Olesan roti bolu, kocok terlebih dahulu butter cream sampai kalis dan lembut. Dan tambahkan cincangan biskuit O'reo didalamnya. Aduk sampai rata. Oleskan butter cream yang sudah dicampuri biskuit O'reo di atas cake. Gulung dan padatkan.
Untuk @ 12 potong

Cukup mudah bukan Cara Membuat Kue Bolu Gulung O'reonya? Tertarik ingin mencoba? Segera praktekin deh dirumah.. :)

# Resep Bolu # Roti Bolu # Aneka Kue
Sumber : www.sajiansedap.com

Resep dan Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas Super Lezat

Kering Tempe, Resep Masakan Sehari-Hari - Siapa yang nggak suka tempe? Rugi banget deh kalo kamu nggak suka tempe, karena didalamnya tersimpan banyak banget manfaat sehat yang baik untuk tubuh kita. Selain itu, tempe juga menjadi salah satu bahan masakan yang memiliki rasa super lezat, kaya akan protein, gizi dan yang pasti menjadi sumber makanan paling hemat dan murah. 

Resep Kering Tempe Spesial

Saking banyaknya penggemar tempe, beragam kreasi olahan tempe pun banyak dibuat. Seperti dibuat untuk cemilan gorengan yang lezat, misalnya keripik tempe, Tempe Mendoan, dan masih banyak lagi olahan lain dari tempe. Olahan sayur dan lauk dari tempe juga tak kalah nikmatnya lho.. Salah satu menu masakan tempe yang paling saya suka adalah kering tempe saus kecap pedas manis.

Proses pembuatan kering tempe saus kecap pedas manis ini tidak sulit lho, cukup dengan bahan dan bumbu sederhana olahan kering tempe yang lezat pun sudah bisa dibuat. Seperti ini resep dan cara membuat kering tempe saus kecap pedas manis yang bisa kamu coba..

Bahan Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • 250 gram tempe (iris tipis panjang atau iris korek api, goreng kering)
  • 100 gram kacang tanah goreng
  • Minyak goreng (secukupnya)
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 5 cm jahe (memarkan)
  • 5 cm lengkuas (memarkan) 
  • 1 batang daun seledri
  • 4 buah cabai merah besar (buang isi, iris tipis)
  • Bawang merah goreng (secukupnya, untuk taburan)

Bumbu Halus Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  • Garam (secukupnya)
  • Ketumbar (secukupnya)
  • 7 siung bawang merah 
  • 4 siung bawang putih 
  • 5 buah cabai rawit 
  • 1/2 sdt asam jawa
  • 2 sdm irisan gula jawa
  • Kecap (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)

Cara Membuat Kering Tempe Saus Kecap Pedas:

  1. Tumis bumbu berupa bawang putih dan bawang merah hingga harum.
  2. Jika kedua bumbu tersebut telah harum, tambahkan cabai rawit, cabai merah besar, garam dan merica secukupnya. Tambahkan sedikit air.
  3. Masukkan daun jeruk, daun salam, irisan gula merah, daun seledri, jahe dan lengkuas. Aduk-aduk sampai bumbu mendidih. 
  4. Masukkan tempe dan kacang tanah yang telah digoreng lalu aduk hingga rata. 
  5. Tambahkan kaldu ayam bubuk dan kecap manis lalu aduk rata dan masak hingga matang. 
  6. Beri taburan bawang merah goreng agar kering tempe saus kecap pedas manis ini semakin nikmat dan sedap. 
  7. Segera angkat kering tempe yang telah matang dan sajikan bersama nasi hangat.

Spesial Resep Praktis Kari Kambing Pedas Gurih Sederhana

Cara Membuat Kari Daging Kambing yg Mudah - Daging kambing menjadi salah satu daging yang mempunyai rasa super nikmat. Daging ini juga termasuk salah satu daging yang sangat kaya manfaat sehat buat tubuh. Hemm, luar biasa yaa..

Resep Kari Kambing Spesial

Meski daging kambing terbilang sehat, konsumsi dalam jumlah yang berlebihan justru harus diwaspadai lho bund. Terlebih lagi, buat bunda yang punya riwayat darah tinggi dan kolesterol tinggi, harus dikurangi yaa.. 

Oh iya bund, ngomongin soal daging kambing, kali ini Resep Hari Ini punya resep praktis cara memasak kari daging kambing yang pedas dengan bumbu kental lhoo. Penasaran seperti apa resep praktisnya? Simak yuuk. 

Bahan:
  • 1/2 kg daging kambing tanpa lemak (cuci bersih, rebus hingga daging tak alot lagi)
  • 500 ml santan kelapa kental
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun salam
  • 5 cm jahe (memarkan)
  • 5 cm lengkuas (memarkan) 
  • 2 buah tomat (masing-masing belah empat)
  • 1 batang serai (memarkan)
Bumbu halus:
  • 10 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 7 cm kunyit
  • 20 buah cabai rawit
  • 4 butir kemiri
  • 1/2 sdt merica
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Kaldu daging bubuk (secukupnya)
  • Minyak goreng (secukupnya)
Cara Membuat Kari Kambing:
  1. Siapkan semua bahan bumbu lalu tumis hingga harum. Tambahkan sedikit air ke dalamnya. Rebus sampai mendidih.
  2. Masukkan irisan daging kambing yang sebelumnya telah direbus sebentar dan masak sampai bumbu meresap. 
  3. Tambahkan jahe, lengkuas, daun jeruk, daun salam dan batang serai ke dalam masakan daging kambing. Masak hingga daging empuk dan bumbu meresap serta wangi. 
  4. Selanjutnya, masukkan santan kelapa ke dalam masakan daging kambing dan masak kembali selama beberapa menit hingga mendidih. Terakhir, masukkan irisan buah tomat agar rasa kari makin sedap dan segar.
  5. Agar santan tidak menggumpal, usahakan untuk mengaduk kari daging kambing selama proses pemasakan. 
  6. Masak daging kambing hingga empuk, mendidih dan bumbu meresap. 
  7. Kari daging kambing pedas dan gurih enaknya kebangetan pun siap untuk disajikan bersama nasi putih hangat dan taburan bawang goreng.


Nah, itulah resep cara membuat kari daging kambing Spesial sederhana yang bisa bunda coba. Jangan lupa dipraktekin yaa.. Mumpung lebaran Idul Adha banyak banget daging kambing, bisa dimanfaatin tuh buat praktek bikin kari daging kambing.. :)

Resep Sayur Bening Bayam Jagung Muda Super Praktis dan Lezat

Resep Sayur Bening Bayam - Hemm.. Kalau ngomongin soal masakan sayur bening, salah satu sayur bening paling istimewa untuk menu sarapan adalah sayur bening bayam dengan jagung muda ini nih.. Resep sasayur bening ini sangat kami rekomendasikan untuk dibuat di rumah karena memiliki banyak kandungan sehat didalamnya.

Resep Sayur Bening Bayam

Penasaran pengen nyoba resepnya? Yuk simak ulasan mengenai apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat masakan sayur bening ini.

Resep Sayur Bening Bayam Jagung Muda Super Praktis dan Lezat


Bahan dan Bumbu:


  • 1 ikat sayur bayam yang masih segar
  • 2 buah jagung muda , potong jadi 4 bagian
  • 4 siung bawang putih, memarkan
  • 10 lembar Daun kemangi 
  • 6 cm rempah kunci, memarkan
  • Merica halus, secukupnya
  • Garam, secukupnya
  • Gula, secukupnya 
  • Kaldu ayam bubuk, secukupnya 
  • Bawang merah goreng, secukupnya


Cara Membuatnya:


  1. Cuci terlebih dahulu bahan sayur bayam, jagung muda, daun kemangi dan juga rempah kunci sampai bersih. tiriskan.
  2. Masak air kedalam wajan. Lalu masukkan potongan jagung muda, masak sampai jagung setengah matang. 
  3. Selanjutnya disusul dengan memasukkan daun bayam, daun kemangi dan juga rempah kunci. Jangan lupa beri garam secukupnya. Masak beberapa saat sampai daun bayam layu. 
  4. Masukkan bawang putih,merica bubuk, gula dan kaldu ayam bubuk. 
  5. Masak beberapa menit sampai semua bahan menjadi matang dan aroma sayur bening ini keluar. 
  6. Terakhir, tambahkan bawang merah goreng biar rasanya tambah gurih dan lezat. 
  7. Angkat lalu sajikan di mangkok atau piring saji.

Mudah banget kan resep sayur bening bayam diatas? Kan sudah tau resepnya, sekarang tinggal praktekin di rumah kalian masing-masing ya.. Oya, jangan lupa bantu share bunda. Biar bunda2 yang lain juga ikut mencobanya dirumah... Salam masak-masak..!

Resep Lele Goreng Sambal Tomat Lezat Spesial

Resep Lele Goreng Sambal Tomat Spesial. Lele goreng menjadi salah satu masakan khas yang sering kita jumpai di rumah makan, warung lesehan, dll. Rasa daging lele yang lembut dan gurih, serta kandungan nutrisinya yang sehat dan harganya yang sangat terjangkau, manjadikan menu makanan ini menjadi pilihan favorit banyak orang. Bunda pun bisa membuatnya sendiri dirumah, berikut adalah resep membuatnya.. 

Resep Lele Goreng Sambal Tomat


Bahan


Ukuran
Bawang putih (haluskan)
7 siung

Jahe (memarkan)

1 ruas
Kunyit (haluskan)
4 cm

ketumbar (haluskan)

4 sdt
Garam

secukupnya
Lele (bersihkan, buang isi perutnya)
1 kg

Minyak goreng

secukupnya

Bahan Sambal


Ukuran
Cabai rawit
15 buah

Bawang merah
6 siung

Bawang putih

5 siung
Cabai merah besar (buang isinya)
8 buah

Tomat

2 buah
Garam

secukupnya
Gula

secukupnya
Terasi
1 sdt

Air jeruk nipis
1 sdt


Cara Membuat

  1. Siapkan ikan lele yang sudah dibersihkan dan dibuang isi perutnya. 
  2. Siapkan bumbu yang telah dihaluskan, lalu lumurkan bumbu ke tubuh ikan lele. Diamkan kira-kira selama 20 menit agar bumbu meresap.
  3. Panaskan minyak dan goreng ikan lele hingga kulit luarnya kering. 
  4. Jika semua lele sudah selesai digoreng, saatnya membuat sambal. 
  5. Siapkan semua bahan untuk membuat sambal, Kemudian goreng. 
  6. Goreng bawah putih, bawang merah, cabai merah, cabai rawit, terasi dan buah tomat. 
  7. Setelah semua bahan tersebut digoreng, haluskan bersama gula, garam, daun kemangi dan beril air jeruk agar rasa sambal menjadi lebih segar. 
  8. Lele goreng pun sudah matang dan sambal juga sudah siap dibuat. 

Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jangan lupa, share jika menurut kamu Resep Cara Membuat Lele Goreng Sambal Tomat ini bermanfaat..

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *