Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Telur Puyuh. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Telur Puyuh. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Sate Telur Puyuh Enak Sederhana

Resep Masakan Hari Ini | Cara Membuat Sate Telur Puyuh - Jika kamu pernah berkunjung ke Yogyakarta dan mampir ke warung kuliner Angkringan sederhana disana, kamu pasti sering menemui Sate Telur Puyuh ini. Ya, harga satu tusuk sate telur puyuh sekitar 2.000 ruapiah/tusuk, murah kan... 
Sate Telur Puyuh
Sate Telur Puyuh | Foto IG @tyasprabowo

Nah, buat kamu yang dirumah dan pengen buat sate telur puyuh sendiri juga bisa kok.. Resepnya sangat sederhana, telur puyuh direbus dahulu lalu dibersihkan dari kulitnya, dan tinggal diberi bumbu. Seperti ini resep lengkapnya..

Bahan Baku:

  • 30 btr telur puyuh
  • 2 sdm minyak untuk menumis
  • 6 lembar daun jeruk, buang tulang daunnya, iris tipis
  • 1 sdm kecap manis
  • Garam secukupnya
  • 1 sdt gula merah sisir
  • 300 ml air
  • 10 tusuk satai

Bumbu yang Dihaluskan :

  • 4 btr bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 bh cabai rawit merah
  • 3 bh cabai merah keriting

Cara Membuat Sate Telur Puyuh:

  1. Rebus telur puyuh sampai matang. Angkat. Kupas kulitnya sisihkan.
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum. Masukkan telur, aduk hingga telur terbalut bumbu.
  3. Tambahkan kecap manis, garam dan gula merah, aduk rata. Tuang air, masak hingga bumbu meresap. Angkat.
  4. Tusuk setiap lima butir telur dengan tusuk satai. Siram dengan bumbu, sajikan.
Dengan memakai resep masakan diatas, kamu bisa membuat sate telur puyuh untuk 4 sampai dengan 5 orang.. Hemm, mau coba?

Resep Cara Membuat Tahu Isi Telur Puyuh Murah dan Praktis

Kumpulan Resep Masakan Harian - Resep Tahu Isi Telur  | Sebagai selingan lauk pauk, menu masakan tahu isi telur ini mungkin bisa jadi pilihan yang pas buat keluarga bunda.. Selain itu, bunda juga bisa mencoba Resep Cara Paling Mudah Membuat Pepes Ikan Mas yang Enak dan LEZAT sebagai menu spesial.

Resep Cara Membuat Tahu Isi Telur Puyuh Yang Enak

Nah.. Untuk resep dan cara mudah membuat tahu isi telur ini, bunda dapat mencobanya sendiri dirumah dengan mengikuti tutorial masakan langkah demi langkah memasak yang mudah berikut ini:

Bahan-bahan :


  • 1 buah tahu putih
  • 100 gram udang, cincang
  • 20 gram tepung sagu
  • 1 butir telur
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 3 butir bawang merah, haluskan
  • 1 batang daun bawang, iris
  • 2 batang daun seledri, iris
  • 12 butir telur puyuh rebus matang, kupas
  • minyak secukupnya, untuk menggoreng


Bumbu Halus:


  • 2 siung bawang putih, iris, goreng
  • 5 buah cabai rawit merah
  • 1/4 sdt garam


Saus cocolan :


  • 50 ml kecap manis
  • 1 sdm petis udang


Cara membuat :


  1. Tahu dihaluskan terlebih dahulu, lalu campur dengan udang, telur, tepung sagu, bawang merah halus, daun bawang, garam, merica, dan seledri, aduk merata. Buat jadi adonan.
  2. Sementara itu, ambil adonan sesendok demi sesendok. Lalu bentuk bulat menyerupai  bola, isi telur puyuh didalamnya, bulatkan lagi. Lalukan cara ini sampai habis..
  3. Panaskan minyak goreng, dan goreng hingga matang, angkat.
  4. Buat saus cocolan enak:  campur semua bumbu halus dengan petis udang, aduk rata, tambahkan kecap manis, lalu aduk rata.


Resep Lauk pauk selingan yang enak pun sudah selesai dibuat. Pilihan resep lain yang enak dan bisa bunda coba adalah : #Resep Dendeng Balado Pedas dan Cara Mudah Membuatnya - #Resep Ayam Bungkus Saus Tiram Yang Gurih - #Resep Tumis Ayam Saus Jeruk Spesial Gurih dan Mantap - #Resep Ayam Goreng Spesial Gaya Korea Super Murah

Resep Pepes Telur Ikan - Menu Masakan Unik dan Lezat

Resep Hari Ini: Resep Bumbu dan Cara Membuat Pepes Telur Ikan - Pengen nyoba masakan yang unik bunda? Hemm, nih ada satu resep unik tapi lezat menggoda, Pepes Telur Ikan. Namanya juga pepes telur ikan, pastinya bahan yang dipake juga telur ikan dong..  


Memang bahan dasar pepes telur ikan ini sulit ditemukan, tapi terkadang kalo bunda beli ikan dipasar dan nemu ikan yang ada telurnya jangan dibuang ya, karna telurnya ini masih bisa diolah. Gimana cara membuat pepes telur ikan dan apa aja bumbunya? Berikut resep rahasianya dari dapur masak kepunyaan Mba Estie

Bahan Pepes Telur Ikan: 
  • 250 gr telur ikan
  • 1 mangkuk nasi
  • 1 ikat kemangi
  • 1 sdm cuka
  • Garam secukupnya
  • Sereh secukupnya
  • Daun salam secukupnya
  • Sejumput gula pasir
  • Penyedap jika suka
  • Daun pisang
  • Lidi/tusuk gigi utk menyemat


Bumbu Pepes Telur Ikan yang Dihaluskan: 
  • Sepotong kunyit
  • Sepotong kecil jahe
  • Bawang putih


Bumbu Pepes Telur Ikan yang Diiris: 
  • 10 btr bawang merah
  • 5 bh cabe merah
  • 1 bh tomat
  • 3 btg daun bawang


Cara Membuat Pepes Telur Ikan yang Enak:
  1. Campurkan telur ikan dan nasi aduk sampai rata.
  2. Kemudian masukkan bumbu halus, bumbu iris dan juga bumbu2 lainnya, aduk kembali sampai rata dan bumbu meresap. 
  3. Bungkus seperti membungkus gado2 lalu kunci dengan lidi/tusuk gigi, kukus kira-kira 20 menit.
  4. Angkat dan sajikan. Yummi.


Selain telur ikan, telur ayam, telur puyuh dan telur-telur yang lain bisa juga dijadikan pepes lho.. Tinggal kreasikan masakan bunda di rumah. Selamat masak..!

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Masakan Khas Hari Raya Imlek - Mie Panjang Umur

Resep Hari Ini | Aneka Masakan Mie - Hari Perayaan Imlek (Tahun baru Imlek) tahun 2017 ini jatuh pada hari sabtu, tanggal 28 atau lebih tepatnya lagi kurang 2 hari lagi.. Umumnya, untuk meyambut hari raya ini masyarakat Tionghoa disibukkan oleh kegiatan menyiapkan perlengkapan perayaan ibadah dan penyajian hidangan untuk meyambut sanak saudara yang berkunjung kerumah. Ya, hampir sama tradisi bagi saudara kita yang muslim.
Resep Masakan Mie Pangjang Umur Khas Tahun Baru Imlek
Mie Pangjang Umur Khas Tahun Baru Imlek
Nah, bagi masyarakat Tionghoa Mie menjadi simbol kebahagiaan dan panjang umur bagi masyarakat yang merayakan Imlek. Mungkin saja ini karena bentuk mie sendiri yang panjang sehingga banyak yang menyebutkan bisa bikin panjang umur. Bukan hanya itu, mie juga jadi perlambang bahwa kebahagiaan di masa depan tidak akan pernah putus. Hemm, mau coba resep dan cara bikin Mie Panjang Umur khas Imlek ini biar kamu lebih bahagia? Yuk, ikuti resep ini.

Bahan-bahan Mie Panjang Umur khas Imlek :


  • 300 gr mie telur kuning
  • 100 gr jamur kuping, iris tipis
  • 10 butir telur puyuh (rebus dan kupas)
  • 100 gr sawi, potong-potong


Bumbu Mie Panjang Umur khas Imlek :


  • 4 buah cabai rawit, iris serong
  • 5 siung bawang putih, cincang
  • 1 sdm kecap manis
  • 1 cm jahe, iris tipis
  • 4 sdm saus tiram
  • minyak secukupnya


Cara membuat Mie Panjang Umur khas Imlek :


  1. Rebus mie hingga matang, tiriskan dan aduk dengan 2 sdm minyak agar tidak lengket.
  2. Tumis bawang putih, cabai dan jahe hingga harum. Masukkan jamur dan sawi, tumis hingga layu.
  3. Masukkan bumbu saus tiram, kecap dan telur puyuh. Tumis sebentar. Masukkan mie, aduk rata hingga bumbu meresap dan sedap.
  4. Mie panjang umur Imlek siap sajikan hangat dengan taburan bawang goreng deh.

Sepertinya gampang banget ya? Jelas gampang dong.. Udah ada caranya, tinggal ikutin dan praktekin sendiri dirumah.. Dijamin enak deh! Yummy.. Nyammm.. Nyammm...! 

Resep dan Cara Membuat Sup Ayam Makaroni Spesial

Resep Sup ayam makaroni
Resep Sup ayam makaroni
Resep Cara Membuat Sup Ayam Makaroni Spesial - Resep masakan ini sangat mudah disajikan  dan pengolahanya pun cukup simple. Kamu cukup menyediakan bahan baku seperti daging ayam, makaroni, serta bahan -bahan bumbu sup yang lain. Agar hasil masakan kamu rasanya enak, maka simak cara membuat sup ayam makaroni berikut ini..


Bahan-bahan Sup
  • 1 ekor ayam, rebus dengan 1 liter air
  • 12 butir telur puyuh, rebus
  • 2 batang wortel, potong sesuai selera
  • 100 gr makaroni
  • 100 gr buncis, iris
  • 5 sdm kacang polong beku
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang seledri
  • 1 sdm margarin
  • 1 buah bawang bombay, iris
  • 1 liter air
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica bubuk
  • ½ sdt pala, bakar
  • 3 buah sosis sapi


Taburan:
  • Irisan seledri secukupnya


Cara Membuat Sup Ayam Enak dan Segar:

1.Rebus ayam terlebih dahulu bersama daun bawang, wortel, dan juga daun seledri sampe lunak, angkat dan tiriskan kemudian potong dadu.

2. Panaskan margarin kedalam wajan dan tumis irisn bawang bombay sampe harum, masukkan ke dalam air kaldu pada no 1 dan tambahkan sedikit air, didihkan lagi.

3. Tambahkan garam, merica, serta pala setelah air mendidih. Kemudian masukkan wortel, buncis, makaroni, sosis sapi,  telur puyuh, dan kacang polong, masak sebentar saja lalu angkat.

4. Siapkan mangkuk, tuangkan supnya dan beri taburan seledri diatasnya. Yummi

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *