Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ubi. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Ubi. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Nugget Ubi dan Abon Spesial

Resep dan Cara Membuat Nugget Ubi Abon - Hai bunda, pernah nyoba bikin nugget? Kalo bunda sudah pernah membuatnya, paling-paling yang dibuat nugget daging dan ikan.. Iya kan?

Nah, bagaimana kalo bahan untuk membuat Nugget ini bukan dari daging dan ikan, melainkan dari ubi?. Pasti resep Nugget yang akan dibagikan kali ini belum pernah bunda coba ya, padahal ini juga nikmat dan lezat lho. Seperti apa resep dan cara membuat nugget nya? Yuk simak resepnya berikut ini: 

Resep Nugget Abon
sumber resep: dapurumani.com

Bahan-Bahan Yang Diperlukan Untuk Membuat Nugget Ubi Abon:


Bahan dan Bumbu


Takaran Saji
Ubi merah kukus tumbuk

200 gr
Tepung Bumbu Sajiku®
1 bks

Abon sapi

20 gr
Wijen putih

50 gr
Air untuk melekatkan wijen
100 ml


Cara Memasaknya:

  1. Siapkan panci wadah, masukkan Sajiku® Tepung Bumbu, dan ubi merah. Aduk dengan tangan sampai semua bahan tercampur rata.
  2. Ambil adonan ubi yang sudah jadi, isi dalamnya dengan abon, lalu bentuk menjadi seperti wajik dan pipihkan. Lakukan cara ini sampai semua bahan adonan habis.
  3. Guling-gulingkan adonan nugget ubi abon yang sudah jadi ke dalam air, selanjutnya guling-gulingkan lagi adonan ke atas wijen.
  4. Panaskan minyak, goreng hingga adonan nugget abon berwarna kuning keemasan. Angkat dan sajikan.

Sangat mudah kan resep dan cara membuat nuggetnya? Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu ya bund. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! Jangan Lupa di Share yah.. :*

Resep Kue Donat Ubi Tanpa Menggunakan Telur

Masakan Harian Kue Donat | Cara Membuat Kue Donat Ubi Tanpa Memakai Telur - Resep donat ini sedikit beda dengan donat-donat pada umumnya. Kalau yg biasanya kita bikin, kue donat itu kan pakai telur dan bahan dasar yang kita gunakan juga dari tepung terigu murni. Nah, kalau ini sedikit beda. Kita bikin kue donatnya pakai ubi jalar dan tanpa menggunakan telur. Emang bisa? Seperti apa ya rasanya?
Kue Donat Tanpa Telur.JPG
Kue Donat Ubi Tanpa Telur.JPG
Kue Donat yang dibuat dari Ubi ini rasanya lebih khas, akan lebih nikmat kalau diberi topping seperti coklat atau keju. Tenang, walaupun tanpa telur kue donat ini juga tetep bisa ngembang kok.. Kan kita masih tetap menggunakan bahan pengembang biar kue donatnya bisa mengembang sempurna. Seperti ini nih resep dan cara membuatnya..

Bahan Kue Donat Ubi:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1 buah ubi jalar
  • 2 sendok makan gula
  • 3 sendok makan susu bubuk instan
  • 1 sendok teh pengembang kue
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat Kue Donat Ubi Tanpa Telur:

  1. Kukus ubi, kupas dan haluskan.
  2. Larutkan gula dan pengembang kue dalam air hangat.
  3. Campur terigu dan ubi, gula garam, susu bubuk dan minyak goreng. Aduk adonan hingga kalis. Diamkan dan tutup menggunakan kain bersih.
  4. Tunggu hingga adonan mengembang, kurang lebih 30 menit.
  5. Bentuk bulat adonan, sesuai dengan selera.
  6. Goreng dalam minyak yang panas dengan api sedang.
  7. Donat ubi siap disajikan.

Donat Ubi ini bisa kamu beri beragam topping kesukaanmu, misalnya saja topping coklat atau keju biar makin nendang rasanya. Gampang banget kan bagaimana cara membuatnya. Selamat mencoba dan semoga berhasil bikin donat ubi tanpa telurnya.

Resep hari ini: Masakan Nugget Ayam Jamur Spesial dan Cara Membuatnya

Resep Nugget Ayam Jamur. Ada banyak varian nugget yang bisa bunda coba selain Nugget ikan, seperti Nugget ayam Jamur ini misalnya. Kombinasi bahan dari ayam dan jamur ini mampu menghasilkan citarasa khas yang lezat lho bund.. Penasaran pengen mencobanya? Yuk ikuti langkah cara membuatnya berikut ini:

Resep hari ini: Masakan Nugget Ayam Jamur Spesial

Bahan & Bumbu Nugget Ayam Jamur:
  • 70 gr tepung tapioka
  • 100 gr daging ayam tanpa lemak dan kulit
  • 100 gr jamur tiram
  • 1 butir telur
  • 3 siung bawang putih
  • 1/2 sdt kaldu jamur (optional)
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 50 ml air dingin
  • 1 sdt garam
  • minyak goreng secukupnya


Bahan pelapis dan pencelup Nugget Ayam Jamur:
  • tepung panir
  • 2 butir telur


Tutorial Cara Membuat Nugget Ayam Jamur:

  1. Blender jamur, daging ayam dan bawang putih satu per satu hingga halus. Kemudian campur semua bahan kedalam sebuah wadah. Tambahkan sedikit garam, telur, kaldu jamur, merica, tepung tapioka dan juga air secukupnya. Aduk merata sampai menjadi adonan padat.
  2. Selanjutnya, Siapkan loyang. Masukkan adonan Nugget kedalam loyang lalu kukus hingga matang. Keluarkan, biarkan dingin, potong-potong.
  3. Sementara itu, kocok lepas telur dan siapkan tepung panir. Celupkan nugget kedalam kocokanm telur, lalu guling2kan kedalam tepung panir. Goreng nungget hingga berwarna kecokelatan.
  4. Masakan Nugget ayam jamur pun siap untuk di sajikan dengan saus dan bisa juga dijadikan sebagai lauk nasi. 


Bunda juga bisa membuat nugget lain seperti Resep Nugget Ubi dan Abon Spesial, dan Resep Nugget Tempe. Selamat masak bunda..!

------------------------------------------------------------------------------------------------ 
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Bakwan Jagung Rasa Ebi Enak Dan Mudah - Resep Hari Ini

Resep Bakwan Jagung

Resep Bakwan Jagung Yang Enak - Bingung bagaimana cara membuat bakwan yang enak? Nggak usah bingung, disini Anda akan menemukan berbagai resep masakan menarik secara lengkap.

Terutama Resep Bakwan Jagung Rasa Ebi yang bisa Anda jadikan sebagai menu gorengan yang pas untuk menemani waktu santai Anda.

Berikut ini adalah resep mudah, praktis dan simpel Bakwan jagung rasa ebi enak yang bisa Anda coba dirumah.

Bahan dan Bumbu-bumbu:
  • 75 gram tepung terigu 
  • 1 sendok makan tepung sagu 
  • 100 gram jagung manis serut 
  • 1 butir telur 
  • 1 sendok teh garam 
  • 1/4 sendok teh merica bubuk 
  • 1 batang daun bawang, diiris halus
  • 2 buah cabai rawit hijau iris 
  • Minyak goreng

Bumbu Halus:
  • 1 siung bawang putih 
  • 2 butir bawang merah 
  • 1/2 sendok teh ketumbar bubuk 
  • 2 sendok teh ebi disangrai 

Cara Membuat Bakwan Jagung Ebi Yang Mudah:
  1. Campurkan semua bahan seperti: Jagung manis yang sudah diserut, telur ayam, tepung sagu, tepung terigu,  merica bubuk, garam,cabai rawit hijau, daun bawang, dan bumbu halus.
  2. Ambil adonan bakwan satu sendok sayur. Lalu tuang kedalam wajan datar yang berisi minyak panas dengan temperatur api sedang. Lakukan hingga wajan sedikit penuh. Goreng sampai bakwan jagung matang.

Baca Aneka Resep Masakan Lainya:



Resep Kue Dadar Gulung Ubi Ungu Isi Kelapa + Video Tutorial Masakan

Resep Dadar Gulung Ubi Ungu
Resep Aneka Kue, Dadar Gulung Ubi Ungu - Punya ubi ungu dirumah, dan bingung mau diolah menjadi panganan apa? Daripada bingung mau dibikin apa, mending dibuat Dadar Gulung aja. Seperti resep yang kami #Repost dari Instagramnya teteh @yusnita.erni.9 ini nih. Dijamin rasanya maknyus.. Cocok buat menu suguhan saat acara arisan, maupun buat keluarga tercinta. Yuk dicoba..!


Bahan:
  • 150 gram terigu aku pake segitiga
  • 75 gram ubi ungu(aku pake 85 gram) kukus haluskan -1 butir telur
  • 1sdm margarin leleh (aku pake minyak canola)
  • 350 ml susu cair (atau lebih)
  • 1/2 sdt garam (aku nggak pake)

Isi inti kelapa:
  • 1 biji kelapa parut ambil putihnya
  • 150 grm gulmer +gula pasir dikit (beri air 75 ml)
  • 1 lbr daun pandan
  • 1/2 sdt garam

Cara membuat isi:
  1. Didihkan gulmer +air hingga larut .saring.campurkan kelapa parut &daun pandan+garam .masak hingga meresap.taburi sedikit aja tepung maizena biar menyatu kelapanya aduk2 matikan api.
  2. Cara buat kulitnya:blender susucair+ubi ungu hingga halus .campur dengan bahan lainnya .aduk2 saring.panaskan teflon.beri mentega dikit.tuang adonan ke teflon buat dadar tipis2.masak hingga mateng dgn api kecil.lipat2...sajikan... 
Video Tutorial Cara Memasak
Video kiriman KIM-KIM (@yusnita.erni.9) pada

#dadargulungubiungu #dadarubiungu #kim_kimfood #homemade #handmade #hlfunbake #homemadelovers #purple #ubiungu #ungu #kuetradisionalindonesia #doyanbaking #cakedankue

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *