Harga Terbaru 2016

Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Urap. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan
Menampilkan postingan yang diurutkan menurut relevansi untuk kueri Resep Masakan Urap. Urutkan menurut tanggal Tampilkan semua postingan

Resep Sayur Urap - Resep Masakan Rumahan Sederhana

Resep dan Cara Membuat Sayur Urap Yang Enak. Ada banyak aneka masakan sayur-sayuran lezat yang bisa bunda buat untk menu hidangan keluarga yang sehat. Seperti sayuran ini nih, selain dapat menggugah selera makan, sayuran ini juga memiliki gizi yang sehat. Apa itu? Ya, Sayur Urap-urap. Pengen tau kan apa saja bumbu dan bahan urap itu apa? Oke deh, langsung simak aja resep dan cara membuat urap urap yang enak berikut..  

Sayur Urap

Bahan Dan Bumbu Sayur Urap urap


Bahan-bahan:


Takaran saji
kelapa parut

200 gr
kacang panjang
1 ikat

wortel
1 buah

kecambah

1 bungkus

Bumbu kelapa urap:


bawang putih

2 siung
bawang merah

3 siung
cabai rawit

3 buah
cabai merah

3 buah
terasi

1 cm
kencur

1 ruas
daun jeruk

3 lembar
gula merah dan garam
secukupnya

daun pisang
secukupnya

Cara membuat urap:
  1. Haluskan semua bahan bumbu urap, campur dengan kelapa parut hingga semua tercampur. Bungkus bumbu dengan daun pisang. lalu kukus hingga matang atau kurang lebih 20 menit.
  2. Potong-potong sayuran yang mau dijadiin urap dan rebus hingga matang, sisihkan.
  3. Campur kelapa parut bumbu dengan sayuran yang sudah direbus tadi. Sayur urap-urap siap dinikmati dengan ikan asin dan nasi hangat. Yummi
Jadikan blog resep ini sebagai blog favorit kamu. Dan jika kamu punya resep masakan hasil karyamu, kirimkan saja tulisanmu DISINI. Resep kamu bakal dipublikasikan di blog ini lho..! :D

Resep Bumbu Urap Awet Tanpa Bahan Pengawet

Resep Bumbu Urap - Kelezatan rasa urap tergantung dari bumbu yang dipakai, itulah kenapa urap menjadi menu masakan tradisional khas Nusantara yang banyak digemari. 

Ngomongin masalah bumbu urap yang enak, kebetulan mimin barusan ngubek2 isi grup resep masakan gratis di fb yang mimin kelola. Dan disana banyak sekali member yang menanyakan gimana sih cara membuat bumbu urap yang enak dan nggak mudah apek? Lalu bumbu apa yang di pake? 

Untuk menjawab pertanyaan seperti ini maka mimin menuliskan resep di blog resep masakan harian ini.. Yuk simak..

Resep Bumbu Urap Yang Enak
Resep Bumbu Urap Yang Enak dan Awet

BAHAN:

  • Kelapa muda, parut


BUMBU HALUS:

  • kencur
  • gula
  • bawang putih
  • daun jeruk purut
  • garam 
  • terasi
  • cabe merah / keriting
  • bumbu penyedap rasa


CARA MEMBUAT BUMBU URAP ENAK DAN NGGAK GAMPANG APEK : 
  1. Parut kelapa muda, lalu sisihkan
  2. Haluskan semua bahan bumbu urap, lalu kemudian campur dengan parutan kelapa.
  3. Cicipi (kalo dirasa udah enak) lalu di gongseng atau bisa juga dikukus biar awet.
Bagaimana menurut bundtik? Mudah apa susah resep bumbu urap ala resep hari ini..? Yuk langsung praktek biar tau rasanya gimana.. hehe. Oya, jangan lupa dishare biar banyak bunda yang ikut mencoba juga.. :) Happy Masak-masak bunda.. Nyam.. Nyam..

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *